Kelas Pintar, Solusi Bimbingan Belajar Online

Sudah lebih dari 6 bulan anak-anak Indonesia menjalankan proses belajar dari rumah karena situasi pandemi saat ini yang mengharuskan kita semua melaksanakan segala kegiatan dari rumah termasuk proses belajar mengajar. Rasa bosan pastilah pernah dirasakan, baik bagi anak-anak maupun orang tua, tapi demi kebaikan bersama hal inilah yang terbaik yang harus kita lakukan saat ini. 

Belajar online dari rumah

Meski saat ini sudah ada beberapa sekolah yang berada di daerah aman telah mendapat izin untuk melakukan proses belajar mengajar secara langsung atau tatap muka, tetapi mereka tetap harus melakukan protokol kesehatan dengan sangat ketat.
 

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Kampus

Rekomendasi Tempat Wisata Dekat Kampus ~  Mencari tujuan perkuliahan oleh sejumlah mahasiswa sering kali ditinjau dari aspek obyek pariwisata di ada daerah kampus tersebut. Nah, seperti yang diketahui ya Temans, Bali sendiri memiliki segudang tempat pariwisata yang menarik, sehingga tak jarang menjadi incaran mahasiswa untuk kuliah, salah satunya di STMIK Primakara. Daftar kuliah STMIK Primakara juga terbilang mudah prosesnya dan terjangkau harganya. Sehingga buat yang tertarik kuliah dan punya kampus yang dekat dengan tempat wisata, kampus ini bisa menjadi menjadi pilihan yang tepat. 

rekomendasi tempat wisata dekat kampus

Terlebih lagi, baru-baru ini kampus Primakara ini berhasil menciptakan sebuah aplikasi info wisata lengkap di Bali. Sehingga buat yang suka traveling, menimba ilmu di kampus ini pastinya sangatlah cocok. Lalu, apa saja sih jurusan yang ada di kampus STMIK ini? Yuk, untuk lebih jelas kita cek bersama aja ya. 

Mugu Baby, Rekomendasi Perlengkapan Makan Anak Terbaik dari MOOIMOM

Punya anak yang jarak usianya berdekatan itu super sekali! Iya gitu deh, ekstra jaganya, ekstra perhatiannya biar tidak saling cemburu dan bersaing, sibling rivarly istilahnya. Tapi sebaliknya, sebagai orangtua, kita mah inginnya membangun hubungan baik atau sibling relationship bagi mereka. 

rekomendasi perlengkapan makan anak

Selain itu punya anak yang jarak usianya berdekatan juga bisa lebih hemat karena barang-barang kakak bisa digunakan juga oleh adiknya, apalagi jika berkelamin sama seperti anak-anak saya. Secara kan ya anak-anak itu cepat bertumbuh, perasaan baru beli baju atau celana kemarin eeh udah gak cocok aja ama kakak, padahal barangnya masih bagus. Nah, kalau ada adiknya kan bisa langsung digunakan ama adik. Seperti halnya dengan perlengkapan makan anak

INDOMILK Susu Bubuk Bantu Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Beberapa waktu lalu, Ibu Guru Sekolahnya Si Kakak minta data tinggi badan (TB) dan berat badan (BB) anak untuk di input sebagai data Dapodik. Jadilah langsung ukur tinggi dan berat badan Si Kakak. Kalau saya lihat sih TB dan BB teman-teman sekelasnya kurang lebih samalah dengan Si Kakak, tapi bukan berarti saya harus berpuas diri melihat perkembangannya seperti ini. TB Si Kakak sih masih termasuk normal untuk seusianya, tapi katanya sih anak laki-laki itu bakalan pesat pertumbuhannya setelah disunat. 

Indomilk Susu Bubuk

Biasanya para Ibu itu fokus ke berat badan anak kan ya? Berbeda dengan saya malah lebih memperhatikan soal tinggi badan anak-anak. Kenapa demikian? Karena sadar bahwa tinggi badan kedua orangtua mereka pas-pasan. Faktor utama yang memengaruhi tinggi badan anak adalah genetik, selain faktor lingkungan, dan juga nutrisi serta aktivitas. 

Cerita Toilet Training Fawwaz

Bismillahirrahmanirrahim.....

Setiap anak punya ceritanya sendiri, begitu pun memiliki tiga anak cowok ini masing-masing punya perkembangan yang berbeda meski pendekatan dan pengasuhannya sama. Seperti blogpost kali ini, Cerita Toilet Training Fawwaz sengaja dipost di sini biar jadi catatan Mama dan cerita untuknya kelak kalau kisah toilet trainingnya itu adalah salah satu pencapaian buatnya dan juga Mama dong.

Cerita Toilet Training Fawwaz

Sejak kembali sibuk di rumah Desember kemarin, sebenarnya saya sudah niat untuk menyelesaikan satu PR saya ke Fawwaz yaitu toilet training. Hal ini juga sebenarnya telah disounding dari beberapa waktu sebelumnya, tapi karena saya pun juga masih maju mundur mau menerapkannya. 

Bukan Hanya Bagi Anak, Vaksin Juga Penting Bagi Orang Dewasa

Pemberian vaksin bagi bayi dan balita adalah salah satu kebutuhan yang wajib diberikan orangtua kepada anak-anak sebagai bentuk usaha atau ikhtiar orangtua dalam melindungi kesehatan anak. Meskipun sampai saat ini di masyarakat kita itu masih saja terus terjadi pro dan kontra tentang pemberian vaksin khususnya bagi anak-anak. Namun, orang dewasa pun juga penting untuk mendapatkan vaksin.    


Sebagai seorang Ibu, tentu saya pun juga berusaha memberi yang terbaik untuk anak-anak saya termasuk patuh memberikan imunisasi dan vaksinasi yang sesuai dengan ketentuan IDAI. Hmm, imunisasi dan vaksinasi? Emangnya beda ya?  

Bepergian Aman di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Layanan Clean Trip

Siapa nih yang sudah gerah di rumah aja dan ingin merasakan dunia luar walau sekedar mencari vitamin sea (baca = main ke pantai), jalan-jalan santai di mall tuk cuci mata, nonton dan sebagainya setelah sekian bulan pandemi COVID-19 mewabah? 


Pastinya ya semua sudah merindukan dunia luar lagi, bisa bebas beraktivitas seperti sedia kala. Tapi baiknya sih kalau gak urgent amat ditunda aja ya dulu keinginan itu demi kebaikan kita juga apalagi saat ini jumlah korban terus bertambah. Sebenarnya sih saat ini kita sudah bisa kok keluar sejenak karena kita telah memasuki suatu fase baru bernama adaptasi kebiasaan baru (AKB). Di masa inilah, kita bisa kembali beraktivitas namu dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. 

Pengalaman Menyusui Anak Alergi Saat Masa ASI Eksklusif

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Bagi seorang Ibu, masa menyusui adalah masa yang paling berkesan. Ngomongin cerita menyusui dan suka citanya juga rasanya tak bakalan pernah habis untuk diceritakan. Alhamdulillah sejak Si Kakak lahir saya berusaha untuk bisa memenuhi kebutuhan ASInya. Begitu pun juga dengan Adek dan Dedek, saya juga mengupayakan berbagai cara untuk bisa mengASIhi sepenuh hati dan keras kepala agar bisa lulus ASI setidaknya di 6 bulan pertama mereka yaitu masa ASI Eksklusif.  

Pengalaman Menyusui Anak Alergi

Drama menyusui pun juga banyak, dari ASI yang tak kunjung keluar di hari pertama, puting lecet, mastitis, drama bayi menolak disusui secara langsung, bingung puting dan masih banyak hal lainnya pun pernah saya alami dan salah satu yang tak terlupakan juga adalah pengalaman menyusui anak alergi saat masa ASI eksklusif

Cara Mudah Pesan Rental Mobil Pontianak Singkawang Untuk Wisata

Cara Mudah Pesan Rental Mobil Pontianak Singkawang Untuk Wisata ~ Udah lama gak bahas tentang #TravelWishList lagi nih. Iyah di list aja terus, ntah kapan jalan-jalannya apalagi masih pandemi gini. Tapi gak apa-apa lah yah, siapa tahu bisa jadi referensi juga buat yang nanti setelah pandemi ini berlalu pengen liburan tapi masih bingung pengen kemana, yekaaan?

Cara Mudah Pesan Rental Mobil Pontianak Singkawang Untuk Wisata

Indonesia itu kaya banget ya, dari Sabang sampai Merauke berjajar pulau-pulau. Salau satu pulau yang ingin saya kunjungi adalah Kalimantan karena emang belum pernah ke Kalimantan. Oh ya, sudah tahu dong ya kalau Kalimantan ini adalah pulau terluas di Indonesia bahkan menurut Wikipedia bahwa Pulau Kalimantan adalah pulau ketiga terluas di dunia lho setelah Greenland dan Papua Nugini. Nah, rencananya sih kalau nanti bisa ke Kalimantan ingin mengunjungi Pontianak Singkawang, Kalimantan Barat.

Cara Asyik Belajar Dari Rumah dengan Advan Tab Belajar

Cara Asyik Belajar Dari Rumah dengan Advan Tab Belajar ~ Sejak tahun ajaran baru ini, Si Kakak jadi anak TK kelas B. Tahun ajaran baru, sekolah baru. Lho, kenapa harus sekolah baru di saat pandemi begini? Belajarnya juga kan dari rumah. Yah gak apa-apa, ada beberapa pertimbangan yang kami ambil, tepatnya sih saya yang terlalu semangat untuk memasukkannya di sekolah yang sekarang. Sebelum mendaftarkannya disini, kami juga menanyakan pendapatnya kok, masih mau tetap di sekolah yang lama atau pindah di sekolah yang baru? Saat itu dia bilang mau sekolah baru. Mulailah kami menunjukkan kepadanya beberapa pilihan sekolah yang akan dituju, dan saat kami keliling tanpa masuk ke sekolah-sekolah itu tentunya, eeh dia menunjuk sekolah yang sekarang, yasudah kami mendukungnya karena ini adalah salah satu sekolah favorit di Kendari, sekolahnya sudah berdiri lama dan guru-guru yang mengajar disini juga tentunya sudah punya pengalaman yang baik.

Faraz Belajar Dari Rumah

Di minggu ketiga bulan Juli dimulailah proses belajar dari rumah. Jadwal belajar yang ditentukan dari sekolah itu hanya tiga kali seminggu; Senin, Rabu dan Jumat. Di pagi hari, para guru akan bergantian untuk memberikan materi belajar melalui video dan selanjutnya orangtua mendampingi anak-anak dalam belajar. Tapi meskipun demikian pihak sekolah masih memberikan kelonggaran anak mengumpulkan tugasnya tidak langsung di hari itu juga, asalkan tidak lebih dari jadwal yang telah ditentukan yaitu saat pengambilan materi ajar yang baru. Jadi setiap dua minggu sekali akan ada bahan ajar baru yang diberikan. Nah, saat pengambilan materi itu semua hasil (fisik) belajar dikumpulkan. Sedangkan proses belajarnya dikirim melalui foto dan video ke para guru pada saat anak belajar.

Referensi Istilah Dalam Pengeluaran yang Dapat Digunakan Pada Catatan Finansial

Monday biasanya identik dengan money day, eits tapi ini udah Tuesday binti hari Selasa sih ya? Heheh. Di akhir bulan begini orang biasanya bilang 'tanggal tua', tapi bagi sebagian orang di tanggal segini itu malah saatnya menanti notifikasi dari bank karena payroll a.k.a. gajian telah di depan mata. Saya ingat waktu di project tempat saya bekerja sebelumnya (2011 - 2014), kami selalunya gajian itu di akhir bulan *rentang tanggal 25-28 kalau tidak salah*. Berbeda dengan di project yang terakhir (2016 - 2019), kami malah gajiannya di awal bulan. Jadilah kalau tanggal 1 nya bertepatan dengan hari libur, maka siap-siap aja kita puasa ehh salah, bersabar maksudnya. 


Anyway, kalau ngomongin masalah pemasukan pasti berhubungan erat dengan pengeluaran kan ya. Pasti sudah pada rajin mencatat keuangan harian dan bulanannya juga kan? Hmm, kalau saya boleh jujur sih, saya orang yang masih on-off nih dalam urusan catatan finansial. Baik itu secara manual maupun yang sekarang kekinian bisa lewat aplikasi. Jadi catatan bisa selalu dilakukan dan semuanya bisa dikontrol dalam genggaman. Saya itu banyakan lupanya sih, saya juga belum bisa konsisten untuk hal yang satu ini. Padahal saya tahu kok kalau itu penting dan sebaiknya dilakukan bagi manajer keuangan rumah tangga. Herannya, kalau untuk keperluan kantor sih bisa, mungkin karena emang kewajiban ya jadi mau tidak mau, suka tidak suka ya dilaksanakan juga, heheheh.

Blackmores PBFG, Dukung ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa

Blackmores PBFG, Dukung ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa ~ Bulan Agustus itu bulan yang spesial ya? Selain memperingati HUT Kemerdekaan RI yang baru saja kita laksanakan kemarin, di awal Agustus juga diperingati Pekan ASI (Air Susu Ibu) Sedunia (World Breastfeeding Week) yang disambut suka ria oleh para Ibu di seluruh dunia, tidak terkecuali juga dengan saya dong tentunya.

Blackmores PBFG, Dukung ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa

Mengapa sih harus ada pekan ASI Sedunia? Ya harus dong, karena ini sebagai bentuk upaya yang dilakukan oleh WHO dan UNICEF untuk mendukung semua Ibu (dan calon Ibu) menyusui di dunia ini agar meningkatkan kesadaran akan pentingnya memberikan ASI kepada bayi, sebab ASI begitu istimewa dan memiliki banyak manfaat bagi bayi. Jadi, kita pun juga harus bekerja sama tuk mendukung upaya ini ya. 

Mama's Choice Hair Treatment, Pilihan Tepat Atasi Rambut Rontok Busui

Mama's Choice Hair Treatment, Pilihan Tepat Atasi Rambut Rontok Busui ~ Beberapa hari yang lalu, saya posting di Instagram tentang kegalauan saya perihal rambut rontok, terlebih lagi di masa menyusui. Woow, ternyata banyak juga lho yang mengalami hal yang sama dengan saya. Sebenarnya sih masalah rambut rontok ini bukan hal yang baru lagi bagi saya. Semasa gadis pun, rambut saya juga sudah mulai rontok berguguran. Nah, makin menjadi nih ketika hamil dan melahirkan Si Kakak di tahun 2014 lalu hingga sekarang punya tiga anak ini, duh jadilah itu rambut rontok tak terelakkan lagi sampai saya malas untuk sisir karena tiap kali sisiran pasti rambut pada nempel di sisir, belum lagi yang berjatuhan di lantai dan jumlahnya itu tidak sedikit. Tidak itu saja sih, saat bangun tidur pun banyak pula rambut yang berceceran di bantal. Katanya sih, rambut rontok setelah melahirkan itu normal dan wajar.

Review Mama's Choice Hair Treatment - diahalsa

Menurut artikel di todaysparent.com, David Salinger seorang pakar masalah kulit kepala dan rambut dari Asosiasi Internasional Truchologist Australia menyebutkan bahwa rambut rontok setelah melahirkan merupakan efek samping yang normal dialami bagi 90% wanita. Dalam bahasa medis disebut dengan postpartum alopecia, yaitu pada masa kehamilan terjadi peningkatan produksi kadar esterogen dan progesteron dalam tubuh sang Mama.

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha ~ Saat ini, selain kesehatan, keadaan perekonomian pun juga termasuk hal yang sangat memprihatinkan. Banyak karyawan yang terpaksa harus dirumahkan dan membuat mereka mencari pekerjaan atau usaha baru agar tetap bisa menyambung hidup.

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online tuk Modal Usaha

Bisnis online menjadi satu pilihan terbaik sekarang ini, baik itu di bidang kuliner maupun non kuliner. Tidak heran jika setiap hari ada saja terdengar teriakan "paket" dari satu rumah ke rumah lainnya dari para penyedia jasa penguriman/kurir. Menjadi pengantar paket pun juga jadi salah satu pekerjaan baru yang banyak  dilakoni.

GoBiz, Solusi Jasa Pengiriman Untuk Toko Online

Selama pandemi ini, salah satu sektor pelayanan yang paling sibuk adalah di bidang jasa pengiriman. Seiring dengan waktu, bisnis di bidang online pun mulai dilirik. Toko-toko online baru juga mulai bermunculan mencoba peruntungan mencari rejeki demi bertahan hidup, apalagi bagi mereka yang baru saja kehilangan pekerjaan karena terpaksa harus dirumahkan akibat dampak dari pandemi ini.

GoBiz, Solusi Jasa Pengiriman Untuk Toko Online

Sebenarnya saya adalah salah satu pelaku bisnis online meski masih dalam skala yang sangat kecil. Iyah, saya cuma berani menjadi reseller dropship tanpa stock barang di tempat sendiri karena masih ada beberapa kendala salah satunya adalah mahalnya ongkos kirim ke tempat saya ini. Tetapi kadang pula saya membuka Pre Order untuk barang-barang tertentu yang kemudian dikirim langsung ke alamat saya dan nanti saya sendiri yang akan mendistribusikan pesanan-pesanan customer saya ke alamat mereka dengan menggunakan jasa pengiriman paket seperti GoSend yang sudah eksis di Kendari ini.

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Masakan Lengkap Anti Ribet

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Masakan Lengkap Anti Ribet - Setiap orang pasti bisa masak. Kuncinya asal mau mencoba dan pantang menyerah! Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, kita jadi makin rajin mencoba menu baru yang praktis, enak namun pastinya anti ribet. Cukup keadaan aja yang susah, masaknya yang praktis dan simpel aja ya. Seperti halnya saya yang beberapa waktu belakangan ini lagi senang ubek-ubek resep masakan di rinaresep.com yang baru  aja launching April 2020 lalu. Pasti penasaran juga kan ada apa saja sih di rinaresep.com? Yuks, baca sampai tuntas ya. 

Resep Masakan Rinaresep.com

Mumpung mamanya udah stay di rumah lagi, saatnya kembali berkreasi baking-bakingan dan coba berbagai resep yang banyak bertebaran di dumay. Pengennya sih blog dapur yang udah lama dianggurin bisa keurus lagi. Biasanya tuh sebelum bebikinan nanya si Kakak dulu mau makan apa? Sambil kita cari resep dan tutorialnya juga. Satu kebahagian sendiri kalau hasil bebikinan itu dinikmati oleh anak-anak sambil bilang "enak Ma", duuh melting banget deh. Daripada beli snack mulu, mending duitnya dibeliin bahan dan biarlah mama berkreasi yang kadang melibatkan Kakak juga buat bantu sekedar pegang mixer dengan pengawasan mama dong tentunya atau bantu takar bahannya.

Pentingnya Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja

Pentingnya Bahasa Inggris dalam Dunia Kerja - Ayoo, yang waktu sekolah dulu gak suka dengan pelajaran Bahasa Inggris siapa nih? Atau sebaliknyakah? Malah suka dengan pelajaran yang satu ini? Kalau saya dulu sih emang sejak awal excited dengan belajar Bahasa Inggris tapi sayangnya waktu cawu pertama malah dapat nilai merah, hikss. Mungkin karena masih asing dan belum mengerti benar, plus waktu SMP shock juga kan dengan pelajaran yang bertambah banyak dibanding saat SD. Nah, karena nilai merah inilah justru yang menjadi cambuk buat saya tuk belajar lebih giat lagi. Alhamdulillah, cawu berikutnya nilainya udah gak merah lagi dan makin asyik belajar pelajaran yang satu ini dan ketagihan tuk ikut kursus juga tentunya. Hingga akhirnya saat SMA memilih kelas Bahasa lalu kuliah pun masuk di jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Yeay, ternyata pilihan saya tidak salah, karena Bahasa Inggris memang sangat penting dan berguna dalam dunia kerja apalagi di era globalisasi seperti saat ini.


Kini, kemampuan dalam berbahasa Inggris cukup diperhitungkan oleh banyak perusahaan khususnya perusahaan besar yang berasal dari luar Indonesia. Pasalnya, bahasa Inggris ini bias menjadi salah satu sarana berkomunikasi yang utama di dalam perusahaan itu. Sehingga, bagi yang ingin melamar kerja pun harus memiliki bekal kemampuan bahasa Inggris yang bagus. Selepas kuliah, Alhamdulillah saya tidak begitu lama menganggur, meski kerjaan yang saya pilih malah jauh dari background pendidikan saya yang orientasinya lebih ke pendidikan - menjadi pengajar, guru - tapi dengan kemampuan Bahasa Inggris yang cukup baik saya bisa mendapatkan pekerjaan yang memang mensyaratkan kecakapan dalam berbahasa Inggris secara memang bekerjanya dengan orang asing.

Arti Nama BabyNumber3

Bismillahirrahmanirrahim.....

Apa kabar? Sebelumnya mau ngucapin maaf lahir bathin ya. Maafkan atas segala salah dan khilaf yang ada. Belakangan emang lagi jarang banget ngeblognya. Collabnya aja molor-molor ini publishnya, disamping karena sayanya yang lagi kendor semangatnya, partner collabnya juga lagi pada sibuk dengan urusan masing-masing, hiyaaa klop deh, hihihih.

Arti Nama Faizan Musyary Gamlan

Anyway, ternyata saya belum pernah lagi posting cerita tentang si Dedek setelah perkenalan launchingnya waktu itu. Lha, label postingannya aja belum ada ini, upss maafkan Mama ya Dek. Nah, pas kemarin Bundanya  Zhafran dan Fath ajak tulis tentang arti nama anak langsung deh disambut gembira biar sekalian cerita tentang Dedek juga yang sekarang sudah hampir 14 bulan.

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Anak Selama Pandemi

Bismillahirrahmanirrahim.....

Beberapa hari lalu Si Kakak bertanya "Ma, kapan Kakak ke sekolah lagi?", saya yang lagi main ama Dedek cuma jawab "nanti ya Kak, kalau si Corona sudah pergi dari Bumi kita". Dan tadi pagi pertayaan yang sama keluar lagi doong. Kayaknya doi sudah bosan, ingin ketemu teman-teman dan guru-gurunya juga.


Tidak cuma itu saja, kemarin saya juga dengar dia bertanya ke Bapaknya, "Bapak, kenapa kita tidak pernah ke Lippo lagi, ke MGM, ke Marina?" *kayaknya sih ini protes karena sudah dua bulan tidak dibolehkan kesana* dan si Bapak cuma menjawab "tidak boleh kesana dulu karena banyak virus".

7 Pilihan Kegiatan Seru Ngabuburit di Rumah Saat Pandemi

Udah hampir masuk sepuluh hari terakhir puasa aja nih. Gimana puasanya, Temans? Lancar aja kan? Meski #DiRumahAja dan gak bisa buka puasa di luar karena masih dalam situasi pandemi Corona gini tidak menyurutkan semangat puasanya, bukan? Iyah doong, pastinya. Puasa Ramadhan itu kan cuma sekali setahun dan sudah kita nanti-nanti juga kehadirannya, jadi harus disyukuri dan disambut dengan riang gembira meski bagaimanapun keadaan kita saat ini, betul apa betul nih? ☺


Anyway, Ramadhan kali ini memang berbeda dan spesial ya. Gimana tidak kalau kebiasaan-kebiasaan kita pun jadi ikutan berubah karena menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Salah satunya ya ngabuburit atau menunggu Adzan Magrib tiba. Kalau dulunya banyak yang ngabuburit di luar rumah, sekarang harus sabar ya, ngabuburitnya #DiRumahAja. Eitss, tapi jangan sedih karena meski ngabuburit di rumah, masih banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan kok sambil menunggu Adzan Magrib tiba apalagi sekarang bisa berkumpul bareng keluarga yang mungkin malah sudah jarang kita lakukan bersama. 

Nah, penasaran gak sih apa aja kegiatan seru ngabuburit di rumah yang bisa kita lakukan saat pandemi seperti sekarang ini? 

Layanan Rapid Test Tanpa Antri? Via Halodoc Aja!

Hampir dua bulan ya Indonesia disibukkan dengan virus Corona (Covid-19). Dimulai dengan ditetapkannya pasien pertama, penerapan belajar dari rumah bagi para siswa sekolah dan juga mahasiswa. Bekerja dari rumah, bahkan beribadah pun juga dilakukan #dirumahaja. Lebih spesial dan berbedanya lagi adalah tahun ini Ramadhan kita lalui dengan tanpa Tarawih di Masjid, berkumpul bersama keluarga dan kerabat untuk buka puasa bersama dan terakhir dengan adanya larangan mudik jelang hari Raya Lebaran nanti. Oh iya, Lebaran pun juga nanti #dirumahaja ya, huhuhuh. Sungguh, hal yang sangat luar biasa ini dikarenakan oleh Si Covid-19, makhluk kecil yang tak terlihat itu.



Berbagai media massa pun menyuguhkan update berita mengenai Covid-19 ini. Jumlah pasien yang dinyatakan positif pun terus bertambah meski ada juga pasien yang dinyatakan telah sembuh, tapi yang gugur pun juga sudah banyak termasuk mereka para pejuang di garda terdepan yang merawat dan mengurus pasien. 

Menjajal Aplikasi MGI TV, Aplikasi Kajian Online di Indonesia

Bismillahirrahmanirahim..... 

Pemerintah telah mengeluarkan himbauan kepada seluruh elemen masyarakat untuk menghentikan kegiatannya sementara. Seperti kegiatan sekolah, keagamaan, perkuliahan dan lain sebagainya. Sebagai gantinya, proses kegiatan belajar dilakukan secara online.



Bagi lembaga dakwah pun saat ini diberhentikan kegiatan kajian nya sementara dan menganjurkan supaya menerapkan metode belajar online atau kajian online. Hal ini merupakan salah satu upaya untuk mencegah menyebarnya virus Covid-19.

Salah satu aktivitas saat ini yang telah banyak dilakukan lembaga dakwah lain adalah kajian berbasiskan video rekaman.

Say Yes Tuk Jaga Jarak, Demi Keselamatan Bersama!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Sudah sebulan lebih ya himbauan #dirumahaja dan jaga jarak digaungkan. Sejak awal Maret lalu, Presiden mengumumkan bahwa di Indonesia juga telah terdapat kasus virus Corona atau Covid-19 yang awalnya ditemukan di Wuhan, China dan selanjutnya menyebar ke negara-negara lain seperti Italia, Spanyol dan tiba pula giliran Negara tercinta kita, Indonesia. Tentu, semua menjadi resah, gelisah, dan melakukan tindakan preventif untuk menjaga diri dan keluarga.


Kegiatan sekolah dan kuliah dihentikan namun beralih menjadi belajar dari rumah. Sebagian kegiatan perkantoran pun juga berubah menjadi bekerja dari rumah. Semua dilakukan agar bisa mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus ini. Yaah, jaga jarak! Selain rajin mencuci tangan dan menggunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak adalah salah satu cara agar virus ini tidak mudah menular.

Checklist Menyambut Ramadhan di Tengah Pandemi

Hawa-hawa Ramadhan udah mulai terasa ya. Di Indonesia, ciri khas Ramadhan udah dekat itu kalau iklan sirup dan sarung udah mulai muncul berseliweran di TV. Nah, beberapa hari lalu udah lihat tuh iklan-iklannya. Ahaa, Alhamdulillah Ramadhan akan segera datang. Kurang dari 20 hari lagi, bulan yang dinanti akan hadir di tengah kita. Meskipun saat ini kita masih dalam suasana prihatin karena adanya pandemi virus corona yang melanda dunia, tapi bukan berarti ini menyurutkan suka cita kita dalam menyambut Bulan penuh berkah ini kan ya?



Hmm, sudah siapkah kita menyambut kedatangan Bulan penuh berkah ini? Gimana dengan checklist persiapan menyambut Ramadhan tahun ini? Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, pastinya harus lebih rinci lagi ya! Meski persiapannya harus dikerjakan dari rumah aja, tapi yakin deh InsyaAllah bisa tuntas jika bisa dilakukan dari sekarang. 

Selain Materi, 5 Hal Ini yang Bisa Didapatkan dari Ngeblog!

Haloo, halooo. Udah nyaris di penghujung Maret aja nih. Time flies ya? Gimana #DiRumahAja nya? Senang dong ya bisa lebih sering kumpul dengan keluarga dan lakukan hal-hal yang selama ini jarang banget bisa dilakukan bersama, quality time bersama.



Saya juga senang karena selama ini PakSu itu bisa dibilang ada di rumah itu cuma di Sabtu Minggu, itupun juga lebih banyak tidurnya, hiyaaa. Belum lagi kalau ada urusan mendadak atau ada acara ama teman-temannya pas weekend, hmmm berasa ingin jambak tuh teman-temannya, hihihih.

4 Alasan Ingin Berkunjung ke Labuan Bajo! Pasti Bikin Mupeng

Apa yang terlintas di benak Temans kalau dengar kata Labuan Bajo?

Pantai yang indah.
Pulau Komodo.
Nusa Tenggara Timur. 
Yups, kurang lebih seperti itulah keyword untuk Labuan Bajo yang keindahannya tersohor dan mendunia. Tidak cuma itu saja, Labuan Bajo sekarang telah ditetapkan menjadi salah satu dari lima destinasi pariwisata super prioritas di Indonesia, lho


Menurut Wikipedia, Labuan Bajo sendiri berada pada salah satu Desa dan Kelurahan yang berada di Kecamatan Komodo, Kabupaten Manggarai Barat, Provinsi Nusa Tenggara Timur. Sebelumnya, Labuan Bajo adalah kelurahan sekaligus Ibu Kota Kecamatan Komodo namun sekarang telah berkembang menjadi Kota Labuan Bajo. 

Serunya Berburu Hidden Gems dengan Treats by Traveloka Eats

Kalau berkunjung ke luar kota, terlebih lagi ke Jakarta, saya sebisa mungkin menyempatkan diri tuk bertemu teman-teman lama, baik itu teman kantor dari project sebelumnya ataupun teman-teman Pelayaran jaman mahasiswa dulu. Gak hanya itu saja, saya juga beberapa kali janjian kopdar dengan teman-teman Blogger lho. Saat ke Surabaya dan Bandung beberapa tahun lalu pun juga sempat kopdar.


Sayangnya awal September lalu saat ke Makassar hampir seminggu malah gak sempat ketemu teman-teman Blogger yang ada di Makassar, lha ketemu keluarga yang ada disana aja tidak. Secara kegiatan kantor waktu itu padat banget, jadi gak enak mau buat janji tapi nanti malah sayanya yang gak bisa ditemui *gaya banget dah* 

Stop Pelecehan Seksual Pada Anak!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Kalau nonton berita di TV itu bawaannya pengen ngomel deh. Asliii. Berita jaman now itu ngeri-ngeri, bikin gemas bin geram deh!

Gimana tidak kalau beritanya itu mostly tentang kriminalitas segala. Kalau bukan pembunuhan ya penculikan. Hmm, sadis kan mau nyaingin lagunya Afgan kalii, sadis. Kalau bukan tentang dua hal itu ya korupsi yang semakin merajalela, atau yang selalu hits juga tuh tentang penimbunan barang yang dibutuhkan, lalu kemudian jadilah harganya meroket naik tiada terkira. Tidak hanya itu, ada juga tentang pelecehan seksual bahkan yang jadi korban adalah anak kecil yang dibawah umur pula, ckckckk. Gimana tidak geram coba itu?!

Group Jarang Sisiran Always 17th Turns To Four

Bismillahirrahmanirahim.....

Group Jarang Sisiran Always 17th? Hihihh, namanya lucu ya. Unik pula!

banner by: Rohma - rurohma.com
Ada gitu ya nama group seperti ini. Yes, ada dooong. Kami ada, kami eksis dan kami saling menyayangi. Auwooouu so sweet.

Emang ini group apaan sih?

Hmm, mau tahu atau tahu banget nih?
Let me tell you the story. Yuhuuuu. 😎

Tempat Caption Motivasi Bijak Untuk Media Sosial

Saat ini akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter sedang marak. Lalu, apa saja sih yang kita lakukan dengan platform media sosial itu? Pastinya semua akun digunakan untuk menunjukkan identitas diri dengan berbagai gaya. Sebutlah branding.  Bagi Blogger seperti kita memiliki media sosial adalah penunjang untuk menaikkan traffic di blog. Ini karena lewat  media sosiallah kita bisa membagikan link postingan kita agar semakin banyak pengunjung yang mampir ke blog kita. Seperti itu kan?


Jejak seseorang sangat mudah diketahui melalui media sosialnya. Misalnya saja kita sedang berpergian ke tempat-tempat liburan yang indah. Pastinya tidak lupa untuk mengambil foto tempat tersebut dan menguploadnya ke Instagram atau Facebook. Nah pertanyaannya, apa caption media sosial yang kita gunakan untuk foto tersebut? 

Liburan Keluarga di Jakarta Selatan? Nginapnya di Apartemen Aja

Sejak 2016 lalu, Kakak pertamaku pindah ke Jakarta karena Suaminya pindah tugas disana. Jadilah anak-anaknya juga diboyong sekalian. Dia pun juga akhirnya pindah kerja disana. Saya pernah sekali nginap di kontrakan mereka yang pertama waktu ada bisnis trip dari kantor di akhir 2016 lalu. Sekarang mereka sudah pindah ke tempat yang baru sih, meski masih di daerah Jakarta Selatan juga, katanya sih tidak jauh dari kontrakan sebelumnya.


Nah, beberapa waktu yang lalu saat video call-an, eehh Ipar tetiba bilang ayoo main ke Jakarta sama anak-anak, atau gimana kalau kerja disini saja sekalian. Duuh, saya sih sebenarnya pengen saja kerja di Jakarta, dulu kan juga pernah mencoba peruntungan melamar disana tapi akhirnya saya memilih kembali padahal waktu itu sudah diterima di salah satu tempat bimbingan belajar.

Tentang Body Shaming

Bismillahirrahmanirrahim.....

Hola, apa kabar? Saat baru bertemu dengan saudara atau teman lama, hal yang biasanya kita bahas pastilah seputaran kabar dan cerita selama tak bertemu. Iyah kaaan? Eeh, tapi lama kelamaan kok ya tanpa kita sadari tetiba kita pun sampai pada pembicaraan yang melenceng, tanpa sadar kita pun bisa membully secara verbal lho.


Pernah dengar kan kalimat basa-basi "Kamu diet ya sekarang? Langsing gini" atau "Makin cantik aja nih". Nyatanya, komen-komen itu malah kebalikan dari keadaan sebenarnya. Atau bisa saja sih memang seperti itu tapi orang yang dikomen tidak merasa nyaman. Dibilang langsing padahal sebenarnya kurus atau dibilang cantik padahal kerutan di wajah sudah terpampang nyata dan lain sebagainya. 

Cara Mudah Memprediksi Ovulasi Pada Wanita

Bagi yang ingin melaksanakan program hamil atau istilah kerennya promil, mengetahui kapan masa subur atau ovulasi sangatlah penting. Agar kita bisa tahu kapan waktu terbaik untuk 'bertemu' pasangan. Eits, tapi tahu masa ovulasi juga penting lho bagi pasangan yang ingin menunda kehamilan, terlebih lagi jika tidak menggunakan alat kontrasepsi atau hanya mengandalkan KB alami saja. Uhuukk, itu sih saya ya yang sampai saat ini masih mengandalkan KB alami saja *oupss,  malah curcol* 🙊


Lanjuuut aja yuukkss.

Mudahnya Top Up dengan GoPay. Transaksi? Jalan Teruuuuss!

Siapa nih disini yang sekarang isi dompetnya lebih sering berisi satu atau dua lembar rupiah saja tetapi isi e-wallet atau dompet elektroniknya yang harus selalu gendut? Malah, si sistem pembayaran elektronik itu tidak boleh kosong karena setiap saat bisa jadi 'penyambung nyawa'

Ayo ngaku aja deh, gak usah ragu 🙋 *cari teman* 


Yes, belakangan ini saya adalah salah satu yang lebih senang melakukan pembayaran dengan cashless atau non-tunai dengan teknologi pembayaran digital daripada tunai. Apalagi sekarang lebih banyak di rumah dan kami terbiasa membeli keperluan sehari-hari di awal bulan, kalau kebutuhan dapur biasanya belinya mingguan di pasar. Sesekali beli sayur atau ikan yang lewat depan rumah. Perkembangan teknologi memang memudahkan segalanya tapi di sisi lain buat kita jadi malas gerak juga sih karena semua bisa dikerjakan hanya dengan memainkan jari jemari saja.

Yeaah, sebutlah saya sudah masuk dalam tren cashless society.  

Uniknya Si Kakak NomorDua

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yeaaay #UciDiahFeel&Share balik lagi setelah hampir setahun vakum karena kami sama-sama lahiran anak ketiga di 2019 kemarin. Iyaaah KETIGA. Hingga urusan lahiran pun kami bisa sekompak itu lho padahal kami belum pernah bersua, hihihih. Sebenarnya tema ini sudah lama kami pikirkan tapi karena kesibukan masing-masing jadilah kepending mulu. Mengambil tema ini karena seringnya cerita tentang Si nomor dua kami yang luar biasa gitu deeeh sejak kelahiran dedek masing-masing.



Oke deh kita langsung cerita tentang Si KakakNomorDua ini ya a.k.a Fawwaz, heheheh. Ada apa sih dengan Fawwaz dengan segala keunikannya itu? Yuks lanjuuut.

5 Cara yang Saya Terapkan dalam Mempertahankan Semangat Ngeblog

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Tak terasa, akhir Januari besok blog ini akan memasuki tahun ke-14 nya, woow jika diibaratkan dengan manusia sudah masuk SMP yah, heheheh. Tapi bagi saya blog ini  sudah seperti rumah, tempat saya untuk kembali. Blog ini telah menampung banyak cerita saya selama ini.


Meski saya beberapa kali membuat blog lain tapi kembali lagi cuma di blog ini yang jadi tempat utama saya berbagi cerita. Dari yang awalnya buat blog ini hanya sebagai tempat bercerita, berbagi pengalaman dan perasaan yang saya rasa hingga sekarang saya pun ikut menikmati mendapatkan rejeki melalui tulisan di blog ini dengan adanya sponsored post. Iyah, iyaaa, saya sadar kok kalau belakangan blog ini malah lebih banyak postingan sponsornya daripada organik, upsss. 😅

Selain Untuk Bayi, Telon Doodle Juga Cocok Untuk Orang Dewasa Lho!

Kalau ada yang nanya, hal apa sih yang bisa menggambarkan bayi banget? 

🙋 Minyak telon

Yes! Ada yang setuju juga kah? 

Memang ya tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa minyak telon selalu diidentikan dengan seorang bayi. Mengapa? Karena minyak telon tersebut merupakan salah satu benda yang wajib dimiliki oleh para ibu pasca melahirkan. Pada umumnya, minyak telon ini sering digunakan pada pagi dan sore hari untuk menghangatkan tubuh ketika si kecil selesai dimandikan. Tak hanya menghangatkan tubuh, minyak telon ini juga dapat menjaga kesegaran tubuh bayi sepanjang hari. Makanya wangi bayi itu khas banget. 


Selain untuk bayi, ternyata minyak telon juga bisa digunakan untuk orang dewasa lho. Ya, seperti telon Doodle, yang merupakan minyak telon plus paling laris. Nah, untuk mengetahui tentang alasan kenapa Doodle pas banget digunakan oleh kita yang sudah dewasa, mari kita simak saja langsung ulasan berikut ya. 😊

Postingan Permulaan di 2020

Bismillahirrahmanirrahim.....

Halo 2020! Weleeehh udah hampir pertengahan Januari tapi saya baru say halo ke blog ini, huhuhuh. Hmm, sebenarnya sih sebelum 2019 kemarin berakhir mau buat postingan semacam wrap up gitu biar kekinian juga sih. Lalu mau buat resolusi 2020 juga biar kekinian juga lebih semangat lagi menghadapi tahun 2020 ini. Tapi ya gitu deh, semua cuma rencana saja karena mager yang akut *upss* 🤐


Okelah, karena kemarin sudah di warning di group kesayangan kalau minggu ini gak ada setoran tulisan, bakalan dikick dari group, maka saya harus bangkit dari ke-mager-an ini. Hikss, sayang kalau sampai keluar dari sana, bisa jadi blog ini bakalan makin berdebu karena tak ada motivasi lagi *tsaah*. Iyaah, seperti mottonya: menulislah walau 1 minggu 1 cerita.

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community