Tempat Caption Motivasi Bijak Untuk Media Sosial

Saat ini akun media sosial seperti Instagram, Facebook, Twitter sedang marak. Lalu, apa saja sih yang kita lakukan dengan platform media sosial itu? Pastinya semua akun digunakan untuk menunjukkan identitas diri dengan berbagai gaya. Sebutlah branding.  Bagi Blogger seperti kita memiliki media sosial adalah penunjang untuk menaikkan traffic di blog. Ini karena lewat  media sosiallah kita bisa membagikan link postingan kita agar semakin banyak pengunjung yang mampir ke blog kita. Seperti itu kan?


Jejak seseorang sangat mudah diketahui melalui media sosialnya. Misalnya saja kita sedang berpergian ke tempat-tempat liburan yang indah. Pastinya tidak lupa untuk mengambil foto tempat tersebut dan menguploadnya ke Instagram atau Facebook. Nah pertanyaannya, apa caption media sosial yang kita gunakan untuk foto tersebut? 

Jika ingin mendapatkan banyak perhatian dari teman yang melihatnya, salah satunya adalah dengan memberi caption ig lucu atau romantis. Pastinya akan banyak yang komen pada foto yang kita upload tersebut. Lalu gimana caranya untuk bisa menulis caption tentang sosial media yang menarik perhatian? Sementara kita nggak biasa menulis caption. 

Alih-alih menulis status facebook yang lucu, justru tulisan yang dibuat malah terasa  garing ketika dibaca. Jangan panik dulu, karena kini banyak lho website yang akan membantumu menulis caption untuk media sosial yang menarik seperti lucu, romantis menggunakan bahasa Indonesia, Inggris atau Jawa.

Semua kumpulan caption ini tidak terbatas penggunaannya untuk sosial media saja. Kamu juga bisa menggunakannya sebagai story WhatsApp (WA). Jadi siapapun yang akan melihat story milik Temans  pasti akan tertawa atau bahkan tersanjung.

Ada juga beberapa status untuk jomblo yang sedang gencar mendekati gebetan. Bisa banget nih pasang caption romantis dan lucu, sehingga gebetannya terrtarik dan mulai chattingan. Penasaran website apa saja yang menyediakan caption-caption menarik? 

Tempatnya Kumpulan Caption IG Bijak, Lucu dan Keren untuk Media Sosial

Caption memberikan banyak pengaruh kepada orang yang membacanya. Oleh karena itu, caption bukan hanya penting bagi akun-akun sosial media secara pribadi tetapi juga bisnis. Caption keren singkat yang menjelaskan video, foto atau gambar ini mampu mempromosikan merk produk. 

Bahkan kini hampir 90 persen orang marketing mengatakan bahwa akun sosial media bisnis milik mereka mampu meningkatkan trafik sales hingga 75%. Jadi kebanyakan model bisnis masa kini pasti menggunakan sosial media dan caption-caption menarik.

Kini tugasnya adalah bagaimana cara membuat caption yang menarik itu? Kita pastinya tidak akan langsung mendapatkan pencerahan tanpa melihat contoh. Untungnya kini banyak website yang akan memberikan contoh-contoh caption yang disesuaikan dengan gambar, foto atau video. Apa saja web-web yang bisa kamu buka? Berikut ini daftarnya: 


  •  statuskita.com

Status kita adalah Website terlengkap yang membahas tentang media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter bahkan Line dan Whatsapp juga ada. Bahasan paling menarik disini adalah tentang status WA. Ada pembahasan bagaimana caranya kita bisa menyembunyikan info atau status di WA.

Biasanya beberapa orang ingin merahasiakan status yang mereka update dari orang-orang tertentu. Nah disini ada nih cara bahkan dijelaskan lebih detail, jadi kita bisa mengikuti langkah-langkahnya saja. Selain itu kita juga akan diajari bagaimana caranya melihat status tanpa harus berteman *hmm, baru tahu lho ada cara seperti ini*. 

Ketika Temans ingin stalking status mantan, misalnya. Tentunya harus mengikuti cara ini. Jadi kita nggak akan ketahuan kalau sering lihat statusnya. Siapa tahu bisa balikan lagi eh. Apalagi yang dibahas di website statuskita.com?

Selain cara-cara tersebut ada juga kumpulan caption WA singkat yang berisi kata-kata bijak atau doa-doa. Jika itu, ada juga caption selamat malam yang akan menimbulkan rasa baper. 

Selain membahas Whatsapp, halaman yang paling banyak dikunjungi dari website ini adalah kumpulan caption untuk Instagram. Alasannya, caption yang bisa kita contoh ini akan membuat tertawa siapa saja yang membaca. Karena bukan hanya disajikan dalam bahasa Indonesia tetapi ada yang bahasa Inggris dan bahasa Jawa.

Pastinya teman-temanmu yang mengerti bahasa Jawa akan tertawa karena konten-kontennya sangat modern. Tak hanya caption, Temans juga bisa membuat tulisan-tulisan ini sebagai story IG. Gak akan dianggap kuper lagi deh sama teman-teman. 


  •  titikdua.net 

Bagi Temans yang main twitter, tweet twitter lucu juga bisa membuat seseorang yang membacanya memiliki motivasi. Misalnya saja mereka sedang down karena diputus sama pacar. Ketika sedang scroll status kita, mereka tertawa dan tidak sedih lagi. Ditambah mereka jadi punya motivasi buat melupakan mantan. 

Khusus caption motivasi ini kita perlu mencari banyak inspirasi, nah salah satunya ada di web titikdua.net. Banyak kumpulan caption yang memberikan motivasi melalui berbagai tema misalnya tentang kopi. Kumpulan kata-katanya nggak cuma lucu tapi juga romantis. 

Tapi jika ternyata kata-kata lucu kurang cocok dengan karakter Temans di sosmed, bisa juga menggunakan caption islami. Web titikdua.net juga menyediakan caption bijak yang penuh romantisme, dijamin bikin baper kalau kamu membuatnya sebagai status.

Semua kumpulan caption cinta, lucu, dan juga islami bisa kamu dapatkan secara gratis. Nggak perlu menjadi member atau bahkan membayar. Cukup buka websitenya dan cari caption apa yang kita butuhkan. Terus buat deh story FB atau IG dengan kata-kata tersebut.


  • www.hargakata.com 

Web ketiga ini punya lebih banyak lagi kumpulan caption lucu untuk ditiru. Caption bukan sekedar rangkaian kata-kata yang enak didengar tetapi dalam bentuk pantun dan juga puisi bahkan plesetan lagu.

Temans tinggal pilih saja ingin menggunakan caption IG simple atau panjang. Untuk caption simple tapi lucu ada beberapa pilihan seperti dalam bentuk teka-teki dan ucapan selamat pagi dalam bentuk gambar.

Caption panjang adalah yang paling banyak ditemukan di web ini. Misalnya seperti caption romantis untuk meminta maaf kepada pasangan. Ada juga kata-kata mutiara untuk menghibur seseorang yang sedang patah hati.

Selain banyak caption yang lucu dan romantis, banyak juga caption kehidupan. Kata-kata bijak banyak diulas dalam bentuk pantun. Penasaran bagaimana pantun yang biasanya lucu diubah menjadi kata-kata bijak? Temans cuma bisa menemukannya di website ini. 


  • www.popmama.com 

Terakhir adalah website yang mungkin sudah tidak asing lagi yaitu popmama.com. Mungkin Temans akan bertanya-tanya, mengapa web ini termasuk penyedia caption? Padahal jika dilihat web ini untuk kaum wanita dan ibu-ibu.

Jangan salah, selain menyediakan konten untuk para wanita dan para ibu banyak juga kumpulan kata-kata bijak. Semua kata-kata ini bisa kamu jadikan sebagai caption IG, status atau story di sosial media.  

Kata-kata bijak ini bertema seputar penyemangat untuk anak. Bahkan juga ada kata-kata bijak yang berasal dari serial kartun Doraemon dan tokoh terkenal seperti Barack Obama.

Ada juga kata-kata tulus untuk meminta maaf kepada pasangan melalui chat, jika kita malu mengungkapkannya secara langsung. Selain kata bijak, kita juga bisa meniru ungkapan-ungkapan gombal yang bisa diberikan kepada pasangan.

Pastinya jika meniru ungkapan ini, hubungan dengan pasangan akan semakin romantis *eciiiee*. Walaupun tidak ada kata-kata lucu yang bisa dijadikan caption di sini, tapi website ini cukup lengkap untuk dijadikan referensi. 

Nah, dari keempat website ini kita akan memperoleh banyak caption IG lucu, romantis hingga memotivasi orang lain. Udah siap buat caption di akun media sosialnya? Yuk intip kumpulan kata-katanya yaaa.



 
Next Post Previous Post
42 Comments
  • Niwanda
    Niwanda 8:28 PM

    Wah, baru tahu sebagian dari situs di atas, Mbak. Selama ini mikirnya kalau perlu kutipan palingan ya random atau ambil dari penulis yang udah pernah dibaca karyanya sekalian. Penasaran sama yang bahasa Jawa itu karena akunya juga orang Jawa, hehehe. Meluncur, ah....

  • dianisekaring
    dianisekaring 11:49 AM

    Caption itu memang menentukan banget ya Mbak karena disitu sebagai content creator kita dituntut untuk bisa melakukan storytelling. Aku kalau bingung mau bikin caption apa biasanya aku isi pakai lirik lagu favorit, atau cukup emoji aja kalau lagi benar-benar buntu.

  • Grandys
    Grandys 6:21 PM

    Wah tengkyu mba sudah membagikannya nih, bisa jadi referensi atau buat baca-baca selagi suntuk mau bikin caption apa nih wkwk

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 8:02 AM

    Wih selama ini gak ada secara khusus nyari caption kata-kata bijak. Tapi liat aja seliweran atau baca buku eh copy deh (dengan sumber tentu). Sekarang jadi tahu ternyata ada tempatnya jadi lebih enak nyarinya ya XD

  • Orin's Journal
    Orin's Journal 9:04 AM

    banyak bgt ya mbak ternyata referensinya, kalo aku biasanya baca2 buku sih inspirasinya kalo bikin caption. tp kalo ada quote bagus bisa dikutip juga buat penyemangat hehe
    selama mencantumkan sumber aman kan ya :)

  • Wian
    Wian 7:27 PM

    Semuanya bebas copyright kah mba? Kadang-kadang buntu juga soalnya mikirin caption IG. Hahahaha

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 5:05 PM

    Kalau baca kutipan penyemangat gitu jadi menambah semangat, makanya kadang suka mencari quotes juga. Jadi tahu nih website aslinya

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 7:03 PM

    Kalo kata-kata kayak gini biasanya aku kutip random dari kdrama atau film mbak, lebih asik, bisa sekalian nonton juga😂. Kadang aku juga googling sih kalo males cari di kdrama/film.

  • K. Niken
    K. Niken 9:27 PM

    Ehh perlu di catat nih. Kadang aku suka cari kata bijak, dll buat konten. Wkwkwk. Terimakasih infonya mba, ternyata aku banyak belum tahu nama situs tersebut lhooo *kemana ajaaaa akuuu

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:20 PM

    Bisa aja mbak nemu situs2nya. Btw saya juga suka nyari2 quote bijak pas agi merasa down, juga quote lucu buat hiburan :D
    Di jagat maya ini segalanya makin gampang kita temukan yaaa :D

    • April Hamsa
      April Hamsa 1:22 PM

      Wah ini yang biasa nyetatus bijak atau yang pandai bikin puisi tapi isinya memotivasi nih bisa tersalurkan karyanya melalu website2 di atas hehe

  • Annisa
    Annisa 1:00 PM

    Ternyata ada gudangnya ya caption bijak byat inspirasi hehehe. Yang pasti bisa buat manfaat orang yang bacanya

  • Julia.K
    Julia.K 6:57 AM

    Waah baru tau Ada penyedia captions, tapi apa tidak bermasalah nantinyan Jika mengcopy Dr website tsb diatas?

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 9:06 PM

    Wahh, aku biasa cari inspirasi di popmama.com nih mbaaa. Secara relate banget kan sama kehidupan mamak-mamak milenial saat ini. hihi.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 6:31 AM

    Belum pernah aku kunjungi semuanya itu mba Diah, jadi nambah pengetahuan ini
    mayan kan dapet motivasi yang bisa bikin nambah semangat hidup

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 11:27 PM

    bener loh mbak, bikin caption di IG tu setengah mati mikirnya hahaa fotonya udah bagus, pengantarnya ga mungkin zonk kan :) terima kasih referensinya mbak

  • Nchie Hanie
    Nchie Hanie 12:49 AM

    Akupun suka baca2 kepsyen motivasi bijak, makin tambah semangat hidup.
    Tapi kadang aku suka dengan bahasa ku sendirikalo buat di share ke sosmed.

  • Yasinta Astuti
    Yasinta Astuti 4:33 AM

    Uhuuuy info baru nih kalau bingung soal caption bagus nih buka referensi mba Diah, daripada akhirnya post IG dengan kalimat : No caption needed yang dalam arti sesungguhnya bingung mau caption apa, qiqiiq. Thanks mbak infonya

  • nurul rahma
    nurul rahma 10:42 AM

    Walaah dalaahhh, ternyata ADA THO website kompilasi caption gini, kereen kereeenn.
    jadinya para selebgram itu ngga perlu sewa jasa bikin caption di IG dong yaaa qiqiqiqi

  • Jeanette Agatha
    Jeanette Agatha 2:32 PM

    wahhh aku baru tau nih kalau di ke-4 website banyak kata2 motivasi, yang lucu, dsb nya. Jadi mau mampir ke website itu ahh. Lumayan untuk bikin caption di IG :)

  • Susie Ncuss
    Susie Ncuss 3:06 PM

    Ya ampun, beneran nggak kepikiran deh buat nyari inspirasi caption instagram atau status di WA ke website2 gitu. mindblowing banget.
    thank you infonya...

  • Sri Al Hidayati
    Sri Al Hidayati 5:08 PM

    Kadang saya juga lebih suka berselancar untuk cari tahu caption yang bagus misal untuk ulang tahun dll nya. Ternyata ada banyak juga domain yang lain yang bisa jadi alternatif. Makasih infonya mbak

  • Jiah Al Jafara
    Jiah Al Jafara 5:36 PM

    Kalau aku tahunya PopMama. Gak biasa bikin status bijak sih. Paling quotes drama, hahaha. Catetlah siapa tahu nanti butuh

  • Bibi Titi Teliti
    Bibi Titi Teliti 9:15 PM

    Duh, ternyata ada yah web buat nyari caption gitu. Mau melipir ah, berarti sekarang udah gak ada alasan lagi untuk bikin caption #NoCaption yah hehehe

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 1:24 AM

    Beberapa situs udah pernah lihat mbak untuk motivasi bijak tapi untuk yang status kita itu belum, jadi pengen lihat berbagaiartikel motivasi bijak di dalamnya.

  • Ida
    Ida 3:59 AM

    Wah keren nih bs jd inspirasi ya..mau mampir ah..siapa tau bs atm hehe

  • Syarifani Mulyana
    Syarifani Mulyana 7:14 AM

    Dari beberapa website diatas, yang pernah aku kunjungi baru popmama aja.
    Coba deh nanti kalo butuh inspirasi, bakal mampir ke web diatas.

  • Ciani
    Ciani 7:32 AM

    Waaah ternyata ada situs beginian ya, hhee baru tahu. Kayaknya butuh nih buat inspirasi 😃

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 8:57 AM

    Sekarang memang makin banyak ya konten baik yang bisa kita jadikan referensi mba

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 10:00 AM

    Ternyata ada tempat penyedia caption buat sosial media ya..selama ini bikin sendiri seadanya aja hihihi

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 10:39 AM

    banyak juga ya rekomendasi buat lihat caption motivasi bijak bisa buat penyemangat aku juga nih

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 11:02 AM

    Aku baru tahu kalau ada website yang untuk caption IG lucu lucu gitu. Hehehe. Tapi penasaran juga nih buat mencobanya mba

  • Silviana
    Silviana 11:39 AM

    Emang seru kalau baca-baca caption gitu ya, saya beberapa kali baca popmama. Haha. Kita boleh ambil dan pakai tapi harus tetap menyertakan sumbernya ya mba..

  • Luluk RA
    Luluk RA 11:41 AM

    Kadang pusing dan bingung mau posting apa di Sosemd. Tapi udah sudah mentok. Rasanya ke 4 situs ini bisa jadi solusi sekarang.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 12:07 PM

    Stalkingin mantan tanpa ketahuan, hihii...masalalu banget ini yaah..
    Sekarang, bikin kata-kata bijak ala emak-emak.
    Huhuu...ini penting banget yaa..

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 12:07 PM

    Stalkingin mantan tanpa ketahuan, hihii...masalalu banget ini yaah..
    Sekarang, bikin kata-kata bijak ala emak-emak.
    Huhuu...ini penting banget yaa..

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 12:27 PM

    Wah, aku baru tahu dengan ini. Aku biasanya nyari quote bijak itu langsung dari Google. Lihat langsung ke tekape aaaah...

  • Lina W. Sasmita
    Lina W. Sasmita 1:06 PM

    Kalau saya mulai jenuh dengan media sosial. Akhirnya sudah hampir sebulan terakhir gak posting. Dan mendadak mandek dengan caption. Jadi kaku dan bingung mau nulis apa.

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 1:43 PM

    Oalaaahhh... baru tau loh kalau quote tuh bisa kulakan hihii.. Mau ah lihat-lihat di beberapa web yang disebut di atas. Boleh juga nih untuk ide dan inspirasi bikin caption. ;)

  • Sulung Siti Hanum
    Sulung Siti Hanum 7:01 PM

    Sempet-sempetnya ngumpulin caption bijak ini. Bisa aja deh. Bisa aku jadikan referensi nih. Makasi ya kak :)

  • Bundabiya.com
    Bundabiya.com 11:14 PM

    Lah baru tau nih kalo ada website khusus buat bikin status2 gini wkwk asalkan free copyrightnya yaa khawatir kayak kasusnya awkarin entar :))

  • Ima Satrianto | www.tamasyaku.com
    Ima Satrianto | www.tamasyaku.com 10:16 AM

    Wah terima kasih ya mba, jadi tahu ada web khusus caption gini. Kadang ikut tersemangati kalau baca caption dari pengalaman yang dialami orang. makasih ya.

Add Comment
comment url