Liburan Keluarga di Jakarta Selatan? Nginapnya di Apartemen Aja

Sejak 2016 lalu, Kakak pertamaku pindah ke Jakarta karena Suaminya pindah tugas disana. Jadilah anak-anaknya juga diboyong sekalian. Dia pun juga akhirnya pindah kerja disana. Saya pernah sekali nginap di kontrakan mereka yang pertama waktu ada bisnis trip dari kantor di akhir 2016 lalu. Sekarang mereka sudah pindah ke tempat yang baru sih, meski masih di daerah Jakarta Selatan juga, katanya sih tidak jauh dari kontrakan sebelumnya.


Nah, beberapa waktu yang lalu saat video call-an, eehh Ipar tetiba bilang ayoo main ke Jakarta sama anak-anak, atau gimana kalau kerja disini saja sekalian. Duuh, saya sih sebenarnya pengen saja kerja di Jakarta, dulu kan juga pernah mencoba peruntungan melamar disana tapi akhirnya saya memilih kembali padahal waktu itu sudah diterima di salah satu tempat bimbingan belajar.

Kenapa gak coba aja lagi? Hmm, kalau untuk sekarang sih kayaknya lebih nyaman disini deh. Apalagi kerjaan dan usaha Suami ada disini. Kalau ke Jakarta sih pengennya liburan aja deh bareng keluarga. Apalagi di daerah Jakarta Selatan yang punya banyak tempat menarik yang sayang untuk dilewatkan jika suatu hari berkunjung kesana. Jakarta memang masih tetap punya daya taarik tersendiri bagi masyarakat, termasuk saya.

Pengen banget deh bawa anak-anak ke tempat-tempat famousnya Jakarta, apalagi Kakak NomorDua dan Dedek NomorTiga emang belum pernah sekali pun menginjakkan kaki di Ibukota. Kalau Si Kakak sih udah pernah dua kali saya bawa ke Jakarta tapi sayangnya belum pernah menikmati wahana yang ada disana. Waktu itu malah ikut emak dan Nenek mudanya jelajah Pasar Tanah Abang, hihih. Mana waktu itu lagi puasa Ramadhan pula, keliling gendong bocah itu rasanya sesuatu banget deh. Sedangkan kali keduanya malah sama sekali gak bisa jalan-jalan karena waktu itu doi malah sakit, yang ada malah jalannya ke Rumah Sakit buat kontrol, fiiiiuhh

Destinasi Impian Liburan Bareng Keluarga di Jakarta Selatan  

1. Kidzania

forum.detik.com

Kalau ditanya, anak-anak mau dibawa kemana sih kalau main ke Jakarta nanti? Ahaaai, maka akan saya jawab salah satunya adalah Kidzania. Kenapa Kidzania? Karena saya udah lama penasaran dengan tempat satu ini. Dari review yang saya baca sih tempat ini recommended banget deh buat anak-anak karena di tempat ini mereka bisa bermain sambil belajar mengenal profesi dan juga memerankan profesi itu. Anak-anak akan diajarkan aktivitas di berbagai industri-industri yang ada seperti: Aviation Academy, Bank, Book Factory, Building Climbing, Chocolate Factory, City Tour, Color Studio, Dental Clinic, Donut Shop, First Aid Rescue, Hospital, Hotel, Noodle Factory, Nugget Factory, Police Station, Race Track, dan masih banyak lainnya. Yakin deh, anak-anak pasti akan senang banget bisa main disini.

2. Taman Margasatwa Ragunan


wisatajakartablog.blogspot,com

Tahun 2007 lalu saya pernah mengunjungi Ragunan ini, sayangnya saya tidak sempat berkeliling melihat para penghuni di taman ini karena keasyikan Kopdar bareng Mamak-Mamak Blogger waktu itu.  Nah, kalau berkunjung ke Jakarta nanti saya ingin mengajak anak-anak kesana juga untuk melihat binatang-binatang yang selama ini hanya mereka lihat lewat layar televisi maupun gadget juga buku-buku bacaan yang saya bacakan. Saya sudah bisa bayangkan betapa excited-nya mereka nati melihat ada gajah, harimau, gorila dan masih banyak lagi hewan-hewan lainnya.


3. Bricks4Kids 

@bricks4kidz.id

Kakak Faraz itu hobi banget main lego, dia bisa tenang kalau udah mulai berkreasi dengan legonya. Sekarang Fawwaz juga udah mulai ikutan main lego bahkan Dedek Faiz pun juga diajak main lego ama kakak-kakaknya. Nah, akan jadi pilihan yang menyenangkan jika nantinya bisa membawa mereka ke tempat ini. Mereka bakalan bisa bermain lego sepuasnya dengan berbagai bentuk dan macam lego yang tersedia.


4. Museum Layang Layang Indonesia                                           

jadiberita.com

Selanjutnya sih ini untuk Si Pak Suami yang senang dengan layang-layang. Sekalian deh nanti doi perkenalkan layangan juga ke anak-anak cowoknya ini. Secara anak-anak belum pernah main layangan ini. Padahal layang-layang kan salah satu mainan populer di era bapaknya dulu, heheheh. Nah, di Museum Layang Layang Indonesia ini pengunjung disuguhkan dengan berbagai jenis koleksi layang-layang, menurut info di museum ini anak-anak juga bisa belajar membuat layang-layang. Waaah, keren yah.

*****

Hmm, urusan destinasi sudah beres sekarang bagaimana dengan akomodasi? Nginap di rumah Kakak aja biar lebih hemat, heheheh. Tapi sepertinya ini bakalan jadi pilihan terakhir saja, iyah pas hari terakhir sebelum balik. Alasannya karena kami ingin menikmati liburan keluarga, berlima saja. Secara kami kan jarang banget menikmati liburan, jadi boleh dong ya dimaksimalin waktunya ini. Quality time gituuu :)

Disamping itu, alasan lain ingin nginap di apartemen karena kami juga ingin merasakan gimana suasana apartemen itu. Maklum disini apartemen itu masih jadi fasilitas mewah karena belum ada, hihih. Gak peraya? Coba aja deh googling, pasti hasilnya zonk, heheheh.

Booking Apartemen Harian di Traveloka

Bepergian dengan anak-anak itu sebisa mungkin harus diprepare dari jauh hari termasuk mencari akomodasi di tempat yang akan kita tuju. Seperti kali ini saya dan keluarga yang rencananya mau berwisata di daerah Jakarta Selatan dan ingin mencoba apartemen beserta segala kemudahan fasilitasnya. Jadilah saya sebagai manager keuangan keluarga harus jeli mencari apa yang kami butuhkan berdasarkan budget juga tentunya. Syukurnya sekarang tidak susah lagi lho untuk mengurus semua ini, berkat Traveloka semua bisa dilakukan bahkan melalui gadget kita. Dari mulai mencari apartemen Jakarta Selatan yang kami perlukan hingga proses bookingnya pun bisa melalui Traveloka doong.

traveloka.com

Kalau sebelumnya hotel menjadi satu-satunya pilihan menginap bagi semua yang ingin bepergian, sekarang dengan adanya apartemen harian kita pun juga bisa menikmati segala fasilitas yang ada, sama seperti di hotel bahkan malah lebih terasa seperti nginap di rumah aja karena apartemen dilengkapi dengan fasilitas dapur beserta segala perabot minimalis yang dibutuhkan. Bisa lebih irit kan ya soal urusan makanan, apalagi seperti saya yang bawa anak-anak gini. Tidak hanya itu saja, biasanya lokasi apartemen itu lebih strategis dan dekat dengan fasilitas umum yang kita butuhkan. Lebih penting lagi harga apartemen harian dengan segala fasilitas yang ada biasanya lebih hemat dibanding hotel, karena apartemen kita bisa memilih sesuai kebutuhan kan, mau pilih unit yang seperti apa.

Alasan Booking Apartemen di Traveloka

Kenapa pilih booking apartemen harian via Traveloka? Karena booking di Traveloka itu mudah banget. Booking akomodasi di Traveloka itu bisa dilakukan kapan saja tanpa perlu khawatir jika rencana kita akan berubah. Dengan fitur easy reschedule kapan pun kita bisa mengubah jadwal nginap yang kita inginkan, semudah itu.

Tidak hanya itu saja, Traveloka memang sangat mengerti kebutuhan para travelers yang ingin bepergian namun sering dipusingkan dengan urusan budget *ya seperti saya ini*. Nah di era digital ini, Traveloka pun menyediakan berbagai macam metode pembayaran cashless. Mau bayar saat check in bisa dengan PayHotel; yaitu bayar tunai dengan debit maupun kartu kredit. Bahkan sekarang tanpa kartu kredit pun kita sudah bisa traveling dan bayarnya menggunakan cicilan online dengan Traveloka PayLater; tinggal pilih jangka waktu pembayarannya saja dengan maksimal 12 bulan.

Lebih Dekat dengan Traveloka PayLater

Pasti penasaran kan dengan fitur baru dari Traveloka ini? Jadi PayLater ini adalah salah satu metode pembayaran cashless yang ditawarkan oleh Traveloka dalam bentuk layanan pinjaman online tanpa kartu kredit untuk berbagai produk yang ada di Traveloka (transportasi, akomodasi, serta aktivitas dan rekreasi).

Untuk menggunakan fitur PayLater ini caranya sangatlah mudah. Cukup siapkan KTP, nomor telepon yang aktif untuk proses verifikasi dan pastikan sudah cukup usia ya (mulai dari 21 tahun hingga 70 tahun). Prosesnya pun sangat cepat, hanya sekitar 1 jam saja. Jika permohonan kita disetujui, Traveloka PayLater pun siap untuk digunakan dengan limit yang bisa mencapai 50 Juta Rupiah lho.

Aman gak nih? Tidak perlu khawatir ya karena Traveloka PayLater didukung oleh Danamas sebagai mitra resmi yang terdaftar dan pertama kali memiliki izin beroperasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) lho. Jadi, tidak perlu cemas akan ada biaya yang tak terduka pada nominal yang muncul saat pembayaran, karena jumlah tagihan yang tertera adalah tanpa biaya tambahan tahunan, administrasi maupun uang muka. Yang paling penting lagi Traveloka PayLater menjamin tidak ada penagih hutang yang tak beretika seperti pinjaman online lainnya yang tidak diawasi oleh OJK.

Woow banget kan ya? Eits, tapi tetap ya meski sudah diberi kemudahan seperti ini kita juga harus bijak lho menggunakan fasilitas keuangan ini.

Jadi gimana, udah siap wujudkan liburan impian yang tertunda?


 
Next Post Previous Post
44 Comments
  • Riawani Elyta
    Riawani Elyta 11:05 AM

    Terima kasih ya info tempat2 mainnya. Pingin juga nyobain apartemen kalo ke jkt

  • Relinda Puspita
    Relinda Puspita 11:28 AM

    Mau coba, ah, kapan-kapan. nginap di apartment. Apalagi bayarnya pakai Traveloka ya. Gak terlalu berat.

  • Ika Gifka
    Ika Gifka 12:00 PM

    Seru nih, usulan sewa apartemen harian. Kalau bawa keluarga kayaknya lebih hemat ini ya, dibandingkan nginap di hotel

  • K. Niken
    K. Niken 2:10 PM

    Booking penginapan melalui Travoleka memudahkan a dalam transaksinya mba. Suka deh. Oh iya kami juga pernah staycation di daerah jakarta selatan dan untuk pergi kebeberapa tempat itu mudah.

  • roschendy.com
    roschendy.com 3:21 PM

    aku juga mau nyobain jalan jalan, nginep nya di apartemen. seru kayanya..
    lebih lega. tapi memang kadang ga ada kolom renang nya aja

  • hani
    hani 10:37 PM

    Seru ya kalau nginep di apartemen. Jadi lebih murah, karena ada dapurnya. Lumayan bisa irit di makan, masak-masak sendiri. Fasilitasnya juga lengkap...

  • itsmutiara.com
    itsmutiara.com 11:53 PM

    Setuju nih Kak, booking di Traveloka itu mudah banget. Pembayarannya juga simpel. Apa-apa pasti langsung liat traveloka dulu dibanding aplikasi lain.

  • Richa Miskiyya
    Richa Miskiyya 7:35 AM

    Samaan nih mbak, pengen juga ke Kidzania ngajak anak.
    Pengen banget ngerasain nginep di apartemen, soalnya biasanya kan cuma di hotel aja ya pilihannya

  • gemaulani
    gemaulani 7:38 AM

    Belom mbak, aku belom siap liburan huehehe. Duh seneng ya sekarang bukan cuma hotel yang bisa disewa, tapi juga apartemen. Menguntungkan banget untuk keluarga yang bawa personil banyak, apalagi pesen di Traveloka jadinya lebih mudah dan bisa pake paylater juga ya. Wow :)

  • steffifauziah
    steffifauziah 9:10 AM

    wah seru ya, sekarang traveloka bisa untuk nyewa apt sehari aja gini. asyik banget. emang sih salah satu kelebihan apt tuh tempatnya strategis ya, belum lagi fasilitasnya juga lengkap, wah makin asyik nginep ini mah, hihi.

  • Marfa Umi
    Marfa Umi 10:25 AM

    semakin mudah saja ya kak, asal benar-benar sudah mempertimbangkan secara detail sebelumnya. aku belum pernah nyoba apartemen untuk staycation atau transit, sepertinya lain kali patut dicoba ya :)

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 10:41 AM

    Jangan lupa Ke Monas dan Kawasan Kota Tua, Mbak.
    Jadi ada bus wisata gratis. Jadi bisa sekalian lihat kota Jakarta.
    Kalau sempat, jangan lupa ke Ancol dan Taman Mini Indonesia Indah, Mbak.

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 3:23 PM

    Setuju banget mbak, walaupun traveloka sudah kasih banyak kemudahan dalam hal pembayaran, kita harus tetep bijak mengelola keuangan keluarga ya.. jangan borong dan gunakan sengan bijak agar tidak merepotkan keluarga juga nantinya ya mbak

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 3:49 PM

    Yes, kemudahan jaman sekarang butuh lebih banyak kebijakan diri untuk menggunakan dan memanfaatkannya. Wah, saya yang tinggal nggak jauh-jauh amart dari Jakarta selatan aja, baru sukses main ke Ragunan. itu pun mentok keliling Smutcher-nya saja.

  • Momsodell
    Momsodell 10:10 PM

    Duh mau nyobain nginep di Apartemen. Enak kali ya, icip-icip tidur di apartemen, harian lagi. Keren nih Traveloka makin banyak pilihannya

  • Orin's Journal
    Orin's Journal 9:34 AM

    serius ini mah cozy banget nih tempatnya mbak, bisa jd referensi buat nte kolo nginep di jaksel hhehe

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 10:58 AM

    Sejak tahu kalo apartemen kini bisa disewa harian, aku jadi penasaran. Ke tiap kota, termasuk Jakarta, kayaknya lebih asyik kalo nginepnya di apartemen ya. Lebih luas dan bisa banyakan.

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 11:27 AM

    Semua tempat yang disebutkan belum pernah aku datangi wkwkwk next ah ke Jakarta bisa kunjungi ini
    btw traveloka mantap yah bisa booking buat apartemen juga

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 2:59 PM

    Aku kok gak kepikiran nginep di apartemen ya mbak kalo pas liburan. Pasti enak nih kalo liburan nginep di apartemen, apalagi kalo suasana apartemennya nyaman. Duh, serasa surga dunia.

  • bimorafandha
    bimorafandha 5:04 PM

    Dengan teaveloka paylater jadi semuanya mudah ya. Pas banget buat cari tempat menginap lama. 😂

  • Mellisa
    Mellisa 9:15 PM

    Kalau nginep di hotel pasti lebih leluasa ya, apalagi kalau liburan bareng keluarga kan butuh space kamar yang luas. Apalagi bisa pesan secara online melalui Traveloka.

  • Mpo Ratne
    Mpo Ratne 11:55 AM

    Masak di apartemen bujan hanya bisa irit pengeluaran makan akan tetapi bisa juga buat bekal saat jalan-jalan sama anak.

  • Dya Devia
    Dya Devia 12:02 PM

    Belum pernah nyoba nginep harian di apartemen, ternyata bisa ya? kayaknya seru juga cari suasana baru

  • keposeru
    keposeru 9:39 PM

    traveloka sejauh ini mmng jadi aplikasi yang ngebantu bgt sih. Apalagi klo mau staycation bgtu. Nginap sehari dua hari gak ribet lg nyari tempat nginap. bisa pilih.

  • denik
    denik 10:14 AM

    Ingin ke museum layang-layang. Belum pernah soalnya... hehehe

  • Asih Mufisya
    Asih Mufisya 2:21 PM

    Wah, seru nih. Jalan-jalan dan bermalam di aparteman pakai Traveloka Paylater.
    Anak-anak pasti senang dan ngajak pergi lagi.

  • Ulfah Nauriyah
    Ulfah Nauriyah 3:29 PM

    Dari semua destinasi saya cuma pernah ke ragunan wkwk Next time. Mungkin perlu dicoba.

  • Andina
    Andina 5:16 PM

    Belum pernah booking dengan Traveloka, kayanya sebatas browsing aja dulu. Kayanya mudah dan gampang ya. Baru tahu soal Brick4kids. Makasih mba artikelnya ya

  • Irena Faisal
    Irena Faisal 11:00 PM

    Yup betul, apalagi kalau liburan dengan anggota keluarga lebih dari 3 orang. Sewa apartment itu solusi mudah dan murah untuk staycation.

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 1:10 AM

    Belum pernah main ke Jakarta Selatan. Tertarik juga buat kunjungi Kidzania sama Museum Layang-layang, cuman pending dulu kalau mau pergi-pergian di masa sekarang.

  • Novri Yanti
    Novri Yanti 4:44 AM

    Dengan Traveloka, hidup rasanya lebih mudah ya mba.. bisa rencanain liburan keluarga dengan maksimal.

    Btw.. nyontek destinasi wisatanya.. hahah. Saya kalau ke Jakarta bingung arah. Bingung mau kemana. Jadinya lagi2 Ancol, Dufan, sea world wkwkw...

  • innaistantina
    innaistantina 8:12 AM

    Museum layang-layang termasuk yang ditutup juga gak ya selama corona ini? Jadi takut mau kemana-manaaaa, dengan merebaknya virus begini ya mbaaa, hiks

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 5:09 PM

    Di kawasan pemukiman kami anak-anak sedang suka main layang-layang nih Mbak, eh baca artikel Mbak Diah ada museum layang-layang. jadi mupeng deh pingin juga ke sana. Tfs ya jd tau bs order penginapan pake Traveloka Pay later

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 11:59 PM

    Baru tahu kalau traveloka bisa sewa apartemen harian juga. Selama ini tahunya ya pakai platform lain.

  • Ranti
    Ranti 12:34 AM

    Wah apartemen di jaksel hampir jadi kediaman. Paksu emang kerja di jaksel. Tapi akhirnya kita stay di suburb. Selain udara lebih bersih, rent apartemen nggak affordable buat budget keluarga hehe.

  • PWWidayati
    PWWidayati 1:12 AM

    Wah asyik kayaknya ya nginap di apartemen

  • Maulinda sari
    Maulinda sari 6:51 AM

    Duh, senangnya kalo bisa liburan, smga kpn2

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 9:30 AM

    Aku beberapa kali sewa apartemen harian saat traveling di Traveloka , Mbak. Terakhir pas ke Bandung dan Surabay. Praktis dan ekonomis bagiku yang anak 2 sudah remaja. Kalau hotel kan mesti 2 kamar, kalau ini 1 unit cukup. Dan lebih hemat pula

  • Yeti Nurmayati
    Yeti Nurmayati 2:29 PM

    Wow apartemen ya? Mau coba ah kalau udah nggak Corona🤭 makasih infonya. Kalau Traveloka sih masih andalan saya

  • Dyah KS
    Dyah KS 10:14 PM

    Saya baru tahu yang Traveloka Paylater. Makin mantap dong ya. Dengan Traveloka pasti aman n nyaman

  • Priyani Kurniasari
    Priyani Kurniasari 8:26 AM

    Aku pengen banget ngakak anak ke Kidzania juga, tapi sayangnya jauh, perlu prepare jauh-jauh hari kelihatannya, oh iya, aku follow ya mba..

  • Komi Kendy
    Komi Kendy 3:09 PM

    Rencana awal April ini pengen ke Jakarta buat jalan jalan bareng keluarga. Sayang sedang ada kasus Corona ini. Padahal udah booking tiket via Traveloka. Heuu semoga lekas berlalu. Btw tadinya sih pengen nginep di hotel aja. Tapi setelah baca ulasannya, nginep di apartemen kayaknya oke juga. Kebetulan belum pernah

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama 4:53 PM

    Wah seru banget ya banyak tempat wisata nya. Aku belum pernah ajak anak-anak ke museum layang - layang. Mau ke sana ah nginep di deket sana kalau corona berakhir

  • Marumarumainichi
    Marumarumainichi 6:57 AM

    Aku juga suka nginep di apartemen harian. Biasanya cari yang 2 kamar biar agak luas. Enak, fasilitas mirip hotel lah minus buffet breakfast😆

Add Comment
comment url