Es Cendol dan Biji Salak: Menu Incaran di Bulan Ramadhan

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Duh, harusnya ini di postingnya saat Ramadhan kemarin. Tapi ya gitu deeeh, kebiasaan buruk *lupa*. Nah, berhubung udah dikejar-kejar oleh Mak Ketua Kelas jadilah tetap harus diposting dimari, hihihih *peace ya Mak*


Ramadhan kemarin saya dan teman-teman kantor beberapa kali berbuka puasa bersama di kantor. Kebetulan ada jatah satu kali bukber yang disediakan oleh kantor juga. Ditambah lagi kemarin ada salah satu tim kami yang masa kerjanya berakhir dan akan kembali ke Makassar. Jadilah semacam menghabiskan sisa-sisa waktu yang ada untuk berkumpul bersama tim yang sejak awal bersama *eceileeehh bahasanya yaakk* 😁

Kehidupan Setelah Menikah

Bismillahirrahmanirrahim.....

Tema #feelandshare with Uci bulan ini kami akan bercerita tentang kehidupan setelah menikah. Yeaay, sounds nano-nano yak. Tapi tentu bakalan asyik untuk dibahas, heheheh.


Yang namanya menikah pastinya punya cerita seru. Pun, begitupula dengan kami. Saya yang tahun ini masuk di angka 4 tahun pernikahan lumayanlah punya cerita apalagi Uci ya yang udah jalan 6 tahun. Nah, gimana cerita kehidupan kami setelah menikah? Yuks, atuuh jangan diclose dulu yah postingan ini. Lanjut sampai habis yah, jangan lupa baca cerita Uci juga 🤗

My Career, My Adventure

Bismillahirrahmanirrahim.....

Bulan Juli sudah berlalu, Agustus pun sedang kita jalani. Sebelum hutang artikel di #BeMolulu makin menumpuk mau tak mau harus segera melunasinya satu per satu! Bulan Juni kemarin  Jenk Raya sebagai pemberi trigger menuliskan My Child, My Adventure. Okee, intinya sih katanya trigger kali ini temanya berbau petualangan. Hmm, kalau kayak gini mah jadi pengen ku lari ke hutan lalu sembunyiku 😜


Berasa gak sih kalau hidup ini emang petualangan? Bukan cuma panggung sandiwara aja tuh yang punya skenario gitu. Oke, setelah mikir panjang hal apa yang akan saya tuliskan sebagai tanggapan trigger kali ini, maka saya putuskan untuk cerita saja tentang keseharian saya saat ini, disamping sebagai Mamak dua anak yang selalu heboh menyambut datangnya weekend! Yipiiiieee. 

Tips Merawat Orangtua aLa Cahaya Theprinces

Bismillahirrahmanirrahim.....

Sudah lama tidak bahas tentang profil teman Blogger. Rasanya terakhir tahun lalu deh? Hmm, iyah beneran. Artinya saya masih punya utang ini ama teman arisan group 3. Engg ing ternyata bener. Hutangnya sama new busui Mbak Ayaa pemilik blog Cahaya Theprinces.


Hmm, mau bahas apa ya tentangnya? Isi blognya beragam dan keren-keren. Kalau dilihat sih Mbak Ayaa ini banyak membahas tentang parenting. Doi juga suka dengan anak-anak. Jauh sebelum jadi seorang Ibu atau orangtua pun, doi sering membahas tentang hal ini.  Nah, pas banget ini lagi baca blog Mbak Ayaa ada artikel kece tentang tips merawat orangtua. Boleh dong yah, sesekali bahas parenting tapi versi berbeda. Kali ini bukan tentang bagaimana orangtua yang senantiasa merawat anaknya melainkan sebaliknya, wujud bakti anak dalam merawat orangtuanya.

Bertahan Tanpa ART, Siapa Takut?

Bismillahirrahmanirrahim.....

Libur Lebaran sudah lama selesai disusul dengan liburan para karyawan dan terakhir tentunya liburan anak sekolah juga. Lumayanlah ya buat anak-anak merefresh diri mereka dengan liburan yang panjang, begitu juga dengan para guru. Itulah salah satu keistimewaan guru, liburnya menyesuaikan kalender akademik, heheheh. 


Ayoo, siapa yang masih galau dan resah karena Mbak Asistennya yang kemarin ijin libur Lebaran bersama keluarga mereka di kampung ternyata memperpanjang liburan bahkan tidak ingin balik ke tempat kerjanya lagi? Pasti banyak yah yang mengalami nasib demikian. Ditinggal ART. Hmm, saya pun seperti itu. Mbak yang nemenin Tante jaga anak-anak kalau saya kerja belum juga balik, malah kayaknya gak bakal balik lagi karena katanya bentar lagi akan nikah dengan sang pujaan hati. Ahaay, cocok banget deh ini jadi bahasan collab blog dengan Uci, yang beberapa bulan kemarin ditinggal ama Mbak ARTnya. So, jangan lupa baca ceritanya juga ya setelah ini.

Warna-Warni Cerita Menggendong Anak

Bismillahirrahmanirrahim.... 

Bulan baru, semangat baru dong yah! Nah, setelah libur sebulan postingan colab ama Uminya Iyan-Iyas, kali ini kami datang lagi. Mengambil tema seputaran kebiasaan kami menggendong anak-anak kami. Iyah, tidak hanya di rumah begitu pula jika bepergian keluar rumah.


Lah, emang kenapa dengan menggendong? Gak apa-apa sih, tapi tanpa kita sadari sebenarnya banyak juga lho yang kurang setuju dengan tradisi menggendong ini. Ah, masa sih? Iyah, beneran. Kata Mbak Ria gitu, jadi bentar jangan lupa intipin ceritanya juga yah. Tapi tuntas baca cerita saya dulu yah, hihihih.

Ternyata Ini 4 Keuntungan Memilih Atribut Bendera Kenegaraan

Piala Dunia 2018 yang dimulai pada pertengahan Juni kemarin semakin seru saja. Hampir tiap malam suara supporter bola histeris menonton pertandingan jagoannya. Tidak banyak diantara mereka saling meledek jika jagoan temannya kalah. Euforia sepak bola memang begitu mendunia.


Semakin mendekati semi final ajang Piala Dunia jumlah yang jual bendera Jepang maupun bendera dari negara lainnya semakin banyak. Bendera ini menjadi satu diantara sekian atribut yang merefleksikan Piala Dunia dan tersedia dalam pilihan negara-negara yang ikut ke dalam ajang tersebut. Selain Jepang, kita pun bisa menjumpai toko online maupun offline yang menjual bendera dari negara lain. Sebut saja seperti Argentina, Brazil, atau bahkan Rusia yang di tahun ini menjadi tuan rumah Piala Dunia.