Bepergian Aman di Era Adaptasi Kebiasaan Baru dengan Layanan Clean Trip

Friday, September 18, 2020

Siapa nih yang sudah gerah di rumah aja dan ingin merasakan dunia luar walau sekedar mencari vitamin sea (baca = main ke pantai), jalan-jalan santai di mall tuk cuci mata, nonton dan sebagainya setelah sekian bulan pandemi COVID-19 mewabah? 


Pastinya ya semua sudah merindukan dunia luar lagi, bisa bebas beraktivitas seperti sedia kala. Tapi baiknya sih kalau gak urgent amat ditunda aja ya dulu keinginan itu demi kebaikan kita juga apalagi saat ini jumlah korban terus bertambah. Sebenarnya sih saat ini kita sudah bisa kok keluar sejenak karena kita telah memasuki suatu fase baru bernama adaptasi kebiasaan baru (AKB). Di masa inilah, kita bisa kembali beraktivitas namu dengan senantiasa menerapkan protokol kesehatan. 

Dengan melakukan disiplin kesehatan bukan berarti kita berhenti melakukan aktivitas di luar rumah melainkan disinilah kita bisa melihat kepedulian kita dengan sesama juga. Selain itu kita pun bisa membantu Pemerintah yang sudah berusaha menekan jumlah korban yang terus bertambah itu. Agar semua aspek kehidupan pun bisa berjalan dengan baik. Nah, seiring dengan upaya Pemerintah dalam pemulihan pariwisata di Indonesia, online travel company terkemuka Tanah Air, Traveloka telah meluncurkan layanan bertajuk Clean Partners

Clean Trip, Salah Satu Fitur di Clean Partners 

Salah satu fitur andalan dari Clean Partners ini adalah Clean Trip yang memberi kenyamanan dan keamanan bagi kita saat bepergian. Fitur Clean Trip ini mencakup beberapa layanan seperti halnya bus dan shuttle, rental mobil, sampai antar jemput bandara. Wah, keren ya bakan dari sejak di bandara pun kita gak perlu pusing lagi mikirin transportasi segala. Pas bangetlah ini kalau kita bepergiannya dengan rombongan ataupun solo traveling. 

Para mitra yang sudah mendapatkan label Clean Trip akan menerapkan komitmen memberikan kenyamanan dan keamanan kepada para pelanggan dengan menerapkan protokol CHSE (Clean, Health, Safety, and Environment). Contoh penerapannya pada bus atau shuttle adalah sebagai berikut: 

  1. Menyediakan hand sanitizer untuk menjaga kebersihan tangan pengemudi maupun penumpang 
  2. Melakukan desinfeksi terhadap armada bus atau shuttle sebelum keberangkatan 
  3. Menyesuaikan jumlah penumpang dalam satu armada 
  4. Dilakukan pengecekan suhu tubuh, baik penumpang, pengemudi, atau staf bus sebelum keberangkatan 
  5. Pemeliharaan dan penjagaan kesehatan staf seperti memakai masker wajah.


Contoh Mitra yang Menerapkan Clean Trip 

Ada berbagai mitra Traveloka yang telah bergabung di Clean trip, salah satunya adalah Daytrans Executive Shuttle atau disebut juga DayTrans. Daytrans sendiri merupakan perusahaan bagian dari Panorama Group yang sudah berpengalaman dalam jasa transportasi shuttle, travel, atau pengiriman paket (bisa dokumen atau lain sebagainya).

traveloka.com

Selain berpengalaman, berbagai armada yang digunakan oleh DayTrans ini juga memberi kenyamanan ekstra. Sebut saja Toyota Hiace Commuter atau Isuzu Elf. Berbagai fasilitas juga ditawarkan, seperti halnya kursi yang luas, ada fasilitas hiburan seperti halnya TV LCD, AC, GPS, sampai full music.

Dengan berbagai prosedur kebersihan, kesehatan, serta keamanan tingkat tinggi, para penumpang bisa bepergian tanpa gelisah dengan naik Daytrans yang nyaman. Keamanan dan kenyamanan para penumpang selalu menjadi prioritas utama. Tenang saja, kita bisa melakukan pemesanan sekarang untuk pergi di kemudian hari lho. 

Oh ya, DayTrans sendiri telah memiliki kantor cabang yang tersebar di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bandung, Yogyakarta, Solo, Salatiga, Jepara dan Semarang. Yeaay, asyik banget ini pas banget ini semua kota-kota yang masuk dalam #TravelWishList saya nih yang ntah kapan bisa dilaksanakan, heheh. 

Gimana? Udah siap-siap tuk bepergian di era adaptasi kebiasaan baru atau lebih dikenal dengan New Normal ini? Boleh aja ya tapi tetap jaga kesehatan diri dan selalu terapkan protokol kesehatan di mana pun berada ya, Temans! 


Semoga bermanfaat ya dan selamat menyambut weekend! 




You Might Also Like

16 Comments

  1. Kangen banget traveling tapi belum siap sama resikonya. Keren juga layanan Traveloka ini bisa menjamin penerapan protokol kesehatan dengan benar, sehingga calon penumpang juga menjadi tenang.

    ReplyDelete
  2. wuah manteb nih. jadi aman mau berpergian pake transportasi umum.
    andai aja semuanya kaya gini yah..

    ReplyDelete
  3. Wah wah cocok bgt ini untuk yg terpaksa harus bepergian di tengah pandemi spt ini, karena walaupun harus bepergian, perjalanannya sudah terjamin aman dan bersih, boleh nih masuk ke list aku😊

    ReplyDelete
  4. Clean trip perusahaan jasa transportasi wajib banget ya mba. Walau aku belum berani bepergian dengan kendaraan umum. TApi kalau protokol kesehatannya jelas dan dilakukan bersama2, insyaallah aman.

    ReplyDelete
  5. terus sekarang kalo clean trip gitu, satu mobil travel gitu jadinya isi berapa penumpang mba selama musim pandemi gini?

    ReplyDelete
  6. Waah baru tahu ada clean trip. Ini di bawah naungan Traveloka yah Mbak? Inovatif sekali~

    ReplyDelete
  7. Berarti semua mitra di era pandemic ini pasti sudah ada clean trip ya kak, jadi kangen pergi pergian huhu tapi apadaya belum bisa apa apa sekarang ini

    ReplyDelete
  8. Wah seru nih.. eh kok day trans ga ada di jkt ya hiks..aku pernah naik daytrans dari bandung, asli nyaman bgt. cakep nih clean trip bikin perjalanan lebih tenang dan nyaman..

    ReplyDelete
  9. Semua pihak harus mulai benar-benar perduli supaya bisnis tetap jalan kesehatan pun terjaga. Ga bisa lagi cuma sekedarnya ya.

    ReplyDelete
  10. Wah boleh juga nih pelayannanya. Sayangnya sekarang jakarta menerapkan PSBB lagi ya jadi masih belum berani kemana-mana. Tapi kalau harus ada perjalanan emergency, ini bisa menjadi opsi

    ReplyDelete
  11. Senangnya semua industri mulai beradaptasi juga dengan new normal demi kenyamanan dan keselamatan bersama ya.

    ReplyDelete
  12. Hari ini pengalaman pertama ku ke Bandung PP naik mobikmobil pribadi, gak turun di rest area sama sekali saking khawatirnya 😁

    ReplyDelete
  13. solusi saat terpaksa harus bepergian. bisa dicoba ini supaya aman dan tenang diperjalanan.

    ReplyDelete
  14. Kalo kaya gini, meskipun harus bepergian jadi terasa aman yaa apalagi patuh terhadap protokol kesehatan. Recommended nih.

    ReplyDelete
  15. Walopun aku belum berani menggunakan kendaraan umum, tapi features baru dari traveloka ini berguna banget sih. Jd tau mana armada yg bener2 menerapkan standard protocol kesehatan yg bener, mana yg ga. :)

    ReplyDelete
  16. Jika saja ada di daerah saya mungkin kaki ini maunya jalan-jalan terus. Yang pasti tetap jaga protokol kesehatan ya mbak. Dan ini adalah sebuah solusi untuk yang mau liburan, dengan fasilitas waw super lengkap... Salam kenal ya mba.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community