Explore the blog
Sunday, December 13, 2020

Atasi Kolik Pada Bayi dengan Baby Calming Tummy Oil dari Mama's Choice

Saat seorang (calon) Mama hamil, pasti sangat excited sekali, ini juga terjadi pada saya ketika hamil pertama bahkan pada kehamilan ketiga pun juga  masih seperti itu. Antara senang-bahagia juga deg-degan was-was. Rasanya gak sabar untuk menunggu kelahiran sang buah hati. Menyiapkan segala kebutuhannya mulai dari perlengkapan yang akan digunakan ketika masih di rumah sakit hingga barang yang akan digunakan anak sehari-hari. Biasanya Mama akan membuat checklist tersendiri agar tidak ada yang ketinggalan. Saya pun juga melakukan hal ini ketika kehamilan pertama dulu, tapi setelahnya sudah mulai lebih santai sih karena kebutuhan utama bayi sudah ada -warisan dari Si Kakak- jadi paling beli beberapa item saja yang memang kurang atau gak ada. Lalu udah ada pengalaman juga kan dari sebelumnya apa yang harus dilakukan dan disiapkan jadi agak lebih terkendali lah kepanikannya.  

atasi kolik pada bayi dengan Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice

Eeh tapi ya selain mempersiapkan keperluan calon bayi, seorang Mama juga perlu banget lho mempersiapkan diri dan juga pengetahuan seputar perawatan bayi ya, biar nantinya gak kaget ketika menghadapi anak yang nangis dan rewel. Apalagi kalau sebelumnya Mama tidak pernah melihat atau membantu orang sekitar dalam merawat bayi. Nah, tahu sendiri kan ya, bayi itu belum bisa bicara cuma akan menangis saja ketika merasa tidak nyaman atau ada sesuatu yang tidak beres pada tubuhnya. Salah satu yang paling sering dialami bayi di awal-awal kehidupannya yaitu kolik

Kolik Pada Bayi dan Gejalanya 

Dilansir dari laman hellosehat.com, kolik adalah kondisi saat bayi terus menerus menangis tanpa penyebab yang jelas meski dalam keadaan sehat. Gejala kolik pada bayi yang terkena kolik biasanya ditandai dengan menangis lebih dari 3 jam sehari, 3 hari seminggu selama 3 minggu atau lebih. Umumnya kolik terjadi pada minggu-minggu awal setelah bayi lahir dan akan berhenti setelah usia bayi menginjak 4 bulan. 

Saya jadi ingat ketika Si Kakak berumur 2 bulanan itu sering menangis di malam hari dan ini berlangsung lama. Saya dan Suami bergantian untuk menggendong dan menenangkannya namun dia tetap saja menangis. Segala cara telah kami lakukan agar menghentikan tangisannya tapi yang ada malah tangisannya semakin menjadi-jadi, macam anak yang lagi disakiti saja. Bahkan ditawari ASI pun dia menolak dan terus menangis. Setelah diperhatikan, Si Kakak bayi ini akan berhenti menangis setelah buang air besar meski kotorannya itu normal dan tidak keras. 

Saat itu saya memang belum tahu kalau dia mengalami kolik. Meskipun sudah sering membantu mengurus dan menjaga ponakan-ponakan tapi ternyata saya belum mengenal si kolik ini secara langsung. Mungkin juga sih karena biasa dengar anak yang rewel dan nangis itu penyebabnya karena 'keteguran', bukan karena kolik. Jadilah saat itu saya masih buta mengenai istilah kolik ini. 

Namun karena penasaran, saya pun jadi kepo di group parenting khususnya mengenai bayi. Saat itu kebetulan ada seorang Mama juga yang curhat di group tentang kondisi anaknya yang sering menangis berlebih meski sedang sehat-sehat saja. Nah, disitulah saya tahu tentang kolik ini. Sebenarnya sudah pernah dengar juga orang sebut kolik tapi salah saya sih karena saat itu masih abai dan tidak mencari tahu lebih lanjut lagi tentang ini. 


Penyebab Kolik Pada Bayi

Meski secara ilmu kesehatan kolik itu belum diketahui pasti apa penyebabnya, namun ada beberapa faktor yang dapat menjadi pencetus bayi mengalami kolik. Secara garis besar sih ini dipengaruhi oleh adanya gangguan pencernaan pencernaan pada bayi yang masih belum stabil. Berikut beberapa faktor penyebab bayi mengalami kolik antara lain: 

  1. Sistem pencernaan bayi yang belum sempurna dengan otot yang sering kejang
  2. Ketidakseimbangan sistem pencernaan yang menyebabkan timbul gas
  3. Hormon yang menyebabkan sakit perut atau kembung
  4. Sistem saraf yang sedang berkembang
  5. Kepekaan terhadap cahaya, kebisingan, atau terlalu banyak stimulasi
  6. Ketakutan, frustasi, atau kegembiraan terkait kondisi keluarga
  7. Alergi pada makanan tertentu
  8. Bentuk awal migrain pada anak.
Menurut para ahli, kolik itu bisa terjadi pada semua bayi. Namun ini tidak mengganggu tumbuh kembang sang bayi karena kolik akan berhenti dengan sendirinya setelah bayi menginjak usia 3-4 bulan. Bayi yang mengonsumsi ASI ataupun sufor tidak mempengaruhi besaran risiko terjadinya kolik akan tetapi bayi yang lahir dari Ibu yang merokok memiliki risiko lebih besar untuk mengalami kolik.  

Cara Mengatasi Kolik Pada Bayi 

Saat bayi mengalami kolik, sebagai orang tua kita pasti gelisah dan bingung bagaimana cara agar bisa menenangkan sang bayi. Tidak jarang, sebagai orang tua baru kita pun ikut pusing menghadapinya. Apalagi kolik itu sering terjadi di malam hari, saat kita sudah capek dan ingin beristirahat namun kondisi bayi yang terus menangis tanpa sebab membuat kita pun jadi ikut stress dengan situasi ini.

Berikut Cara Mengatasi Kolik Pada Bayi yang bisa kita lakukan dalam menghadapi anak yang sedang mengalami kolik antara lain: 

  • Mandikan bayi dengan air hangat; lakukan ini di pagi dan sore hari agar anak menjadi rileks  
  • Gendong bayi selama dia menangis; bisa sambil menenangkannya dengan bersenandung atau mengeluarkan suara "sssttt..." yang mungkin bisa membuatnya menjadi tenang
  • Putar musik yang menenangkan, atau bisa juga dengan mendengarkan ayat-ayat Al Qur'an (murrotal)
  • Menyusui dengan posisi menggendong bayi dengan tegak; ini bertujuan untuk menghindari masuknya gas berlebih ke perut bayi
  • Jika bayi sudah tenang, letakkan perlahan di tempat tidur dan buat suasana penerangan dalam kamar yang redup dan sejuk
  • Jangan pernah mengguncang bayi yang sedang menangis kencang karena akan membuatnya semakin tidak nyaman dan akan berefek buruk pada kesehatan otaknya
  • Pijat perut dan punggung bayi dengan lembut; lakukan dengan tepat agar bayi merasa nyaman. Mama bisa memijatnya dengan menggunakan minyak untuk bayi seperti Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil


Mama's Choice Baby Series:  Calming Tummy Oil 

Baby Series Mama's Choice

Yes, ini adalah produk terbaru dari Mama's Choice yang launching awal Desember ini. Produk ini masuk dalam Baby Series yang terdiri dari Mama's Choice Calming Tummy Oil, Mama's Choice Rash Cream dan juga Mama's Choice Moisturizing Hand Gel yang ketiganya sudah pasti aman, natural, halal dan jujur terhadap produk yang dipasarkan. 

Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil ini dapat digunakan sebagai minyak pijat dengan banyak manfaat untuk bayi kolik. Diformulasikan khusus untuk membantu mengatasi bayi kolik; yaitu gangguan pencernaan dan perut kembung dan meningkatkan kualitas tidur bayi. Tidak mengiritasi sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif karena tidak mengandung Minyak Cajuputi. 

Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice


Terbuat dari 100% bahan alami yaitu: 

  • Nutmeg Oil;  minyak pala dapat berfungsi untuk meredakan gangguan pencernaan dan perut kembung, tidak hanya itu dapat juga membantu meredakan nyeri pada bayi
  • Lavender Oil; dipercaya dapat membuat rileks dan menenangkan bayi yang rewel serta mengurangi gejala kolik
  • Chamomile Oil; memiliki efek menenangkan alami dan membantu bayi untuk tidur lebih nyenyak. 

Dikemas dengan botol pump bening dengan dominasi warna kuning yang cerah dan ada tutupnya ya jadi tidak mudah tumpah. Kemasannya mungil, 55 ml sehingga travel friendly, cocok dibawa kemana saja agar anak akan selalu hangat dan merasakan #SeamanPelukanMama. 

Untuk tekstur, pastinya berbentuk cair ya karena ini adalah minyak alami, bening dan wanginya itu enak dan segar. Tidak hanya anak yang akan merasa nyaman, orangtuanya pun juga akan merasa nyaman dengan minyak pijat ini. 

Alasan Memilih Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil  

Bahan Alami Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice

  • Minyak untuk bayi yang alami dan halal karena terbuat dari bahan alami. 
  • Dapat membantu meredakan gangguan pencernaan pada bayi dan juga meredakan nyeri
  • Dapat memberi efek menenangkan alami sehingga tidur bayi akan jadi lebih nyenyak
  • Formula bebas worry. Telah lulus Hypoallergenic Tested dan juga Dermatologically Tested. Jadi aman ya digunakan untuk kulit bayi yang sensitif. 
  • Tidak hanya itu saja, Baby Calming Tummy Oil dari Mama's Choice ini tanpa mineral oil, tanpa parfum, tanpa paraben dan juga tanpa preservatives (bahan pengawet).
Pastinya #KurangiWorry Mama dong ya setelah tahu informasi lengkap ini, secara produknya sudah jelas aman banget untuk bayi. 

Review Baby Calming Tummy Oil dari Mama's Choice 

Pemakaian Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice

Meskipun saat ini anak-anak saya sudah tidak termasuk golongan bayi lagi tetapi saya masih suka melakukan pijat pada mereka agar kualitas tidurnya menjadi lebih baik. Terlebih lagi untuk si Dedek, yang kalau tidur itu suka heboh sendirim berputar ke sana ke mari seperti gasing. Apalagi kalau sebelum tidur memang capek ikutan main dengan kakak-kakaknya, hmm alamat tidurnya bakalan gelisah deh. 

Pas banget ketemu dengan Calming Tummy Oil dari Mama's Choice ini dan berapa hari belakangan ini saya jadi makin rajin pijat dia karena wangi minyaknya itu yang memang bisa bikin segar dan menenangkan. Saya aja suka lho dengan wanginya. 

Tips Pijat Kolik dengan Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice

Setelah dipijat dengan minyak ini Dedek tidurnya jadi lebih relaks, tenang, nyaman dan gak rusuh lagi deh seperti biasanya yang rasanya baru 5 menit posisinya dibenarin eehh sudah pindah haluan lagi, hihihh. Lihat Dedeknya dipijat, eehh kakak-kakaknya juga jadi ikutan ingin dipijat sebelum tidur juga, biar tidurnya jadi pulas kayak Dedek, kata Si Kakak. Jadilah sebelum tidur ada aktivitas baru tummy time a.k.a. pijat-pijat para bayi gede ini. Mamanya juga jadi happy dong ini karena bisa tidur nyenyak juga lihat anak-anak yang bisa tidur pulas sekarang. 

Reveiw Baby Calming Tummy Oil Mama's Choice

Produk dari Mama's Choice memang selalu bikin puas, karena memang dirancang khusus untuk membantu Mama mengatasi permasalahan bayi dalam masa tumbuh kembangnya. Oh iya, penting banget lho Mams untuk selalu mengecek bahan-bahan yang digunakan pada produk bayi dan anak ya. Seperti Mama's Choice ini yang terbukti Halal (MUI: 00150074891115), sudah lolos BPOM (NA18200105941) dan juga bebas dari bahan toksin berbahaya. 

Ayooo, pada penasaran ingin mencoba langsung Baby Series dari Mama's Choice juga kan ya? Cuss, langsung aja ya ke website Mama's Choice: www.mamaschoice.co.id atau boleh kepoin media sosialnya juga ya di @mamaschoiceid

kode voucher MAMADIAH Mama's Choice

Buat yang ingin belanja boleh banget lho ya pakai kode voucher dari saya. Syaratnya gampang aja kok, setiap pembelian minimal Rp 90.000,- udah bisa pakai kode voucher MAMADIAH dan nanti otomatis akan mendapatkan diskon sebesar Rp 25.000,- ya. Plus free ongkir bagi Mama yang berada di JABODETABEK. 






Whould you like to comment?

  1. Dengan bahan alaminya, Mama's Choice Calming Tummy Oil menenangkan bayi sekaligus ibunya karena ibu merasa aman menggunakan produknya ya.

    ReplyDelete
  2. Kolik pada bayi itu bikin gundah gulana yaaa, gak tega liat bayi nangis. Untung sekarang ada Calming Tummy Oil dari Mama's Choice ini yaa

    ReplyDelete
  3. Mama's Choice pilihan terbaiiikk untuk buah hati ya.
    Semogaaa tumbuh jadi anak sholih(ah)
    berbakti pd kedua ortu ya

    ReplyDelete
  4. Yang sedih dan bingung pasti si ibunya. Ini kenapa ya anak ku rewel. Kita jadi emosi juga. Pengen pites si anak.

    Dengan pijatan lembut baby calming tummy oil mama choice bikin tenang

    ReplyDelete
  5. Memang musti sedia produk2 mama's choice termasuk yg satu ini ya, agar kesehatan baby dan anak2 selslu terjaga ya

    ReplyDelete
  6. Memang new born baby harus diperhatikan kenyamanannya dan juga kondisi perutnya. Rawan kolik ya kan mba..
    Tapi syukurnya sekarang ada Mama's choice baby calming Tummy oil yang bisa diaplikasikan ke perut baby untuk dipijat dengan lembut.
    Bayi pasti merasa nyaman..

    ReplyDelete
  7. bayi itu emang butuh kenyamanan ekstra ya mom karena dia sedang beradaptasi di dunia dan lingkungan yang baru. butuh sabar juga.. insyaa Allah ngga lama :)

    ReplyDelete
  8. Si kakak dulu waktu bayi, sering banget rewel karena kolik, sampai saya diomeli morotuo, karena katanya, saya nyuci baju anak, terus diperas.

    Etdaahh, apa hubungannya dengan Hongkong, *eh :D

    Coba gitu udah kenal Mama's choice calming tummy oil ini, mungkin masalahnya sedikit teratasi.

    Punya bayi itu memang kudu berteman dengan produk-produk kayak Mama's Choice ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Btw itu nak bayi ganteng senyumnya unyu banget sihhhh, abis dikasih jajan apa ama mama tuh dek? hahaha.
      Senang rasanya kalau liat anak-anak ceria, tanpa rewel kesakitan karena kolik :D

      Delete
  9. Waah senangnya pakai calming tummy oil, wanginya itu bikin betah dan relaks. Samaan kita mba

    ReplyDelete
  10. Suka deh dengan Calming Tummy Oil ini. Atasi koliknya bikin bisa diandalkan. Udah gitu wanginya seger. Si adek jadi kayak baru mandi terus ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku kadoin produk ini ke anaknya adik nih. Dia suka. Koliknya udah gak pernah kerasa lagi. Wangi pulaaa...

      Delete
  11. Jadi penasaran ama calming tummy oil ini. Kayaknya jasi benda wajib dipunya oleh setiap mama niih.. Makasih sharingnya mbak

    ReplyDelete
  12. Wah makin lengkap aja ya produk Mama's choice, untuk produk ini aku belum coba sih kalau detergent sama hand gelnya sudah dan suka banget sama wanginya.

    ReplyDelete
  13. Rasanya emang panik ya kalau ngerasain bayi kolik dan nangis tiada henti. Kitanya jadi bingung ini kenapa anak kita. Alhamdulillah sudah ada minyak baby calming tummy ini, andalan para mama untuk mendampingi buah hati.

    ReplyDelete
  14. Ini favoritku dan anak-anak Mbak...baunya sedep manfaatnya banyak..anak-anak suka rebutan kalau waktunya pijat sebelum tidur

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah kok sama mbak
      selain itu anak anakku suka pakai klo hbs mandi .
      biar hangat katanya

      Delete
  15. Saya jadi penasaran "keteguran" itu seperti apa? Hehehe.... Setuju aku mbak sama tipsnya, selain pakai tummy oil ini, digendong sambil berdiri bikin sendawa ya, jadi perutnya cepat lega....

    ReplyDelete
  16. Anakku yang terakhir ini kulitnya rada sensitif ni mama diah, pernah suatu ketika aku kasih minyak tubuh, nah terus kulitnya bentol semua, huhuhu. Ini aman ya mah kandungannya?

    ReplyDelete
  17. Calming Tummy Oil ini terwajib buat bayi, balita ya.
    Bunda kudu siap sedia produk ini di rumah

    ReplyDelete
  18. Serem kalau lihat bayi sampai kolik gitu nangisnya uwooooowww kejer hiiiyy :( Sekarang ada solusi tepat nih buat angetin badan bayi dan balita ya. Produk Mama's Choice ini ini lengkap amat ya. Ada Baby Calming Tummy oil yang mengandung minyak pala, lavender dan chamomile enak bener keharumannya :)

    ReplyDelete
  19. Hmm, asiik nih kalo pakai Baby Calming Tummy Oil by Mama's Choice
    Bayi pasti makin hepiiii

    ReplyDelete
  20. Aku juga suka calming baby oil ini. Gak bikin alergi di kulit anakku. Mungkin karena dia alami ya. Beruntung bisa tahu produk mama's choice ini.

    ReplyDelete
  21. waduh anak-anakku udah gede, taapi baru tau tentang kolik

    dulu anak nomor 2 dan 3 juga sering nangis di malam hari, gak tau penyebabnya

    Alhamdulilah sekarang para mommy dapat banyak input dan ada calming tummy oil yang akan membantu

    ReplyDelete
  22. Iya mba Kolik ini masih membingungkan ya. Kadang kalau anak bayi nangis terus. Kita bingung penyebabnya apa. Apakah karena sakit, lapar, pipis, digigit serangga atau karena Kolik ya. Paling yang bisa kita lakuin salah satunya nyediain minyak dari mama choice ini ya. Aku belum punya nih kalau yang Oilnya. Tapi detergennya udah punya ama sanitizernya

    ReplyDelete
  23. Ini produk Mama's Choice komplit banget. Dijadiin kado buat ibu yang baru melahirkan juga bagus, ya

    ReplyDelete
  24. Penting banget nih kalau bisa buat bayi tidur nyenyak dan memberikan efek menenangkan alami. Noted nih Mbak buat nanti anak ketiga pakai ini aja :)

    ReplyDelete
  25. packaging lawa ya :)

    ReplyDelete
  26. Liat tawa anak langsung capenya seharian luntur ya mba. Makanya suka sedih kalo anak sakit dsn ga bs ngomong sakitnya gimana. Untung ada mama choice ☺️

    ReplyDelete
  27. Healty buat balita itu perlu untuk diperhatikan secara cermat buat orang tua. Tips penanganan semacam ini bisa menjadi referensi balita yang memiliki pengalaman yang sama atau bahkan yang baru. Terima kasih

    ReplyDelete
  28. kolik emang bikin bayi rewel karena perutnya kembung
    makanya butuh di kasih yg hangat hangat seperti Calming Tummy Oil dari mama's choice ini ya mbak

    ReplyDelete
  29. Aq suka banget sama aroma tummy oil ini mbak, menenangkan banget ya.
    Aq selalu oles ke perut anakq sebelum tidur dan anak jadi lebih anteng tidurnya

    ReplyDelete
  30. Bener y klo bayi kolij intinya janagn panik dulu ambil tendakan pertolongan pertama... Seneng sekarang mamas choice banyak pilihan utk Perlindungan dn buat baby nyaman

    ReplyDelete
  31. Kolik pada bayi itu sering bikin panik yo Mbak. Apalagi jika terjadi pada anak pertama yang orang tua belum berpengalaman dalam membesarkan si buah hati. Alhamdulillah sekarang sudah ada Calming Tummy Oil. Satu alternatif yang bisa memecahkan masalah ini.

    ReplyDelete
  32. Dua anakku pernah mengalami juga kolik waktu bayi. Sedikit panik namanya ibu baru hehe. Sekarang enak ya ada calming tummy oil dari Mama's Choice

    ReplyDelete
  33. Baru tau lho kalau pencetus kolik itu salah satunya anak yang mungkin ngalamin migrain. Duh puk puk...Orang dewasa aja bawaannya senewen kalau lagi migrain. Apalagi anak bayi ya

    ReplyDelete
  34. Baru tau ttg istilah Kolik ini. Kl kami anaknya di urut ke tukang urut bayi sambil minta di doakan hehe
    Calming tummy oil ini ok juga ya 👍

    ReplyDelete
  35. Duh dulu anakku pernah tuh ngalamin kolik duh gak tega banget liatnya, dimassage dengan Calming TUmmy Oil ini pasti lumayan meredakan yaa

    ReplyDelete
  36. Mama's Choice ternyata produknya banyak ya, saya baru tau yang buat ibunya aja
    Boleh banget nih Calming Tummy Oil ini buat anak kedua nanti

    ReplyDelete
  37. Mama's Choice ini seakan menjawab rasa khawatir ibu-ibu semua ya mbak karena produknya emang recommended banget. Selain bebas kimia berbahaya juga safe dipakainya

    ReplyDelete
  38. Makasih sharingnya Mba,kebetulan lagi nyicil perlengkapan bayi. Akan jadi salah satu bucket list aku

    ReplyDelete
  39. Langsung terngiang dengan pengalaman anak pertama saya yang sering banget kolik Kak. Waktu itu saya masih belum tahu cara tepat menanganinya tapi di anak kedua udah nggak worry lagi, apalagi setelah punya calming tummy oil. Apalagi wanginya itu lho, suka banget. Khas bayi ..

    ReplyDelete
  40. Tanda-tanda kolik di mana bayi menangis lama dan susah distop ini pernah terjadi 17 tahun lalu, saat anak lanangku masih bayi. Aku heran kenapa tiba2 dia menangis kencang, dan ga bisa diem mesti sudah kulakukan segala cara. Sampe aku telp dokter. Dan bener, saat si anak udah pup, dia tenang lagi. Pupnya ternyata keras. Mungkin itu yang terjadi dan membuatnya ga nyaman. Tapi cuma sekali itu aja sih pernah begitu. Setelah itu gak lagi.

    Kalau sekarang sudah ada Calming Tummy Oil ya buat bantu atasi kolik. Dulu belum ada.

    ReplyDelete
  41. Penasaran sama calming tummy oil ini, banyak hilir mudik di time line nih hehe

    ReplyDelete
  42. Dengan kandungan lavender oilnya dan nutmeg oil ini malah bisa digunakan seluruh keluarga nih

    ReplyDelete
  43. jadi inget masa bayi kolik 11 tahun dan 10 tahun lalu. nightmare banget huhu..
    coba yaa dulu udah ada calming tummy oilnya mamas choice. Tapi ini bisa banget buat kado melahirkan yaa.. buat jaga2 :)

    ReplyDelete
  44. adek faiz setiap hari minta pijet yaa sama mamah diah pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil hehehe, sehat terus yaaa

    ReplyDelete
  45. bermanfaat banget ya mba Calming Tummy Oil ini, apalagi untuk new mom kaya aku jadi gak khawatir lagi kalau si kecil rewel karena perut kembung atau kolik.

    ReplyDelete
  46. Anak kolik bikin hati juga resah, takut dan kesel juga nih. Kolid yang akan membuat anak rewel. Dengan rangkaian produk mama choice maka kita sebagai orangtua juga tenang karena anak bisa lepas dari kolid

    ReplyDelete
  47. Aku juga pake produk ini mba yang paling kusuka sih teksturnya yg gak lengket baunya yang harum, dan kalau digosok di kulit ada rasa hangat

    ReplyDelete
  48. Aku tuh rutin setiap anakku habis mandi pasti perut aku selalu oles oil juga, selain menghindari anak kembung juga biar dia merasa hangat. Nah yang Mama's Choice ini aku belum nyobain, coba ah beli sekalian buat stok di rumah.

    ReplyDelete
  49. dulu anakku suka nangis tengah malem tanpa sebab, mungkin kalau ditelisik lagi, dulu anakku kena kolik, akunya kurang peka atau kurang ilmu deh kayaknya, hiks

    ReplyDelete
  50. Aku juga baru punya newborn nih Mba, jadi sering kadang bayi nangis tengah malam tidak mau tidur. Mungkin salah satu penyebabnya adalah kolik ya sehingga perutnya menjadi tidak nyaman. Rangkaian perawatan bayi dari mama's choice ini lumayan lengkap juga ya Mba.

    ReplyDelete
  51. dulu tuh aku diajari pijat ILU biar bayi gak kolik, sekarang kalau anak kolik bisa dipadukan dengan minyak ini ya..

    ReplyDelete
  52. Untuk baby. Kolik memang menjadi salah satu yang selalu terjadi ya. Menurutku memang kita harus selalu sedia pereda kolik. Salah satunys produk dari mama's choice ini. Aku juga pakai untuk anak-anak.

    ReplyDelete
  53. wah kupikir calming oil ini semacam minyak kayu putih gitu mak, ternyata ada kandungan lavendernya yaaaa.. makanya manfaatnya bisa menenangkan ya maaak

    ReplyDelete
  54. Jadi ibu emmang paling banyak tantangannya ya. Ada aja hal-hal baru yang menjadi pelajaran buat si ibu. Saya yang punya satu anak aja lumayan lah pegelnya, gimana yang punya anak 3 kayak Mbak Diah hehe. Btw produk Mamas Choice ini bagus soalnya alami

    ReplyDelete
  55. anaku juga pas baru lahir ngalamin kolik mba. aku pakein minyak dan berbagai treatment, alhamdulillah sembuh. aku juga pake rangkaian mamaschoice, enak bgt wanginya ke bayi

    ReplyDelete
  56. Produk Mama's Choice tuh lengkap bngt untuk perawatan ibu dan bayi kandungannya juga alami jadi aman untuk kulit bayi ya moms

    ReplyDelete
  57. Kolik pun bisa mengarah terjadinya migren pada anak ya. Maka memang harus diperhatikan ya sistem pencernaan dan cepat atasi dengan tummy oil ini

    ReplyDelete
  58. Iya banget nih mom soal kolik bukin anak suka kebangun malam. Bikin bundanya jadi Tyrex juga wkwk. Ternyata ini ya rahasia anak tidur nyenyak dan anti kolik

    ReplyDelete
  59. Calming oil ini sekaran jadi minyak andalanku bgt, pas ada newborn di rumah. Tiap malam pasti aku olesin calming oil biar tidurnya nyaman

    ReplyDelete
  60. Seneng deh akhirnya masalah kolik pada bayi ini bisa diatasi dengan produk MamasChoice ini ya mbak, pasti bikin tenang para Moms nih

    ReplyDelete
  61. Ponakanku mbak baru lahir 3 minggu lalu, lagi ngalamin kolik juga nih. Emang butuh banget oil yang menenangkan dan bikin badannya anget. Aku rekomendasiin deh ke adikku buat pakai baby calming tummy oil-nya mama's choice.

    ReplyDelete
  62. kolik ini memang jadi permasalahan pada bayi yang harus di cari solusinya ya.. better mencegah sih ya daripada udah terjadi, dan sebagai orangtua harus pintar cari cara dan solusi untuk mengatasinya salah satunya dengan baby calming tummy oilnya mamas choice ya

    ReplyDelete
  63. Favorit aku banget ini produk tummy oil ini mba, anak-anaknya pada suka banget dipijat pake tummy oil ini, wanginya enak banget

    ReplyDelete
  64. Memang kalau anak kecil tu ya salah satu problemnya kolik
    Zaman anak2 masih bayi aku juga sedia minyak2an mbak supaya bisa membantu menyamankan kondisi perut si kecil biar gak terlalu rewel.
    bener ya kudu nyari kandungan oil yang aman buat anak kecil.

    ReplyDelete
  65. Penasarann kalau soal skinker bayi gini (heheh biasa nyebut peralatan lenong bayi tuh 'skinker') heeee

    ReplyDelete
  66. Baru tahu sekarang ada Mama's Choice Baby Calming Tummy Oil 😃 pasti nyaman ya bobonya setelah dipakaikan minyaknya, pasti wanginya enak ya mba?

    ReplyDelete
  67. Suka banget deh sama produk mama's choice ini, cucok banget jadi produk andalannya ibu dan si kecil. Terlebih, kompisisinya juga aman ya enggak menimbulkan iritasi pada kulit. jadi makin tenang deh sekaran udah ada baby calming tummy oil juga

    ReplyDelete
  68. aromanya yang lembut dan pijatan bunda yang penuh cinta pasti bikin babies jadi nyaman dan lumayan meredakan kolik pada bayi yaa mba

    ReplyDelete
  69. Suka banget nih sama produknya mama's choice, selalu mengandung bahan yang alami, jadi aman banget buat kulit bayi. Aku pun menggunakannya juga buat anakku

    ReplyDelete
  70. jadi inget pertama kali anak ku kolik langsung panik, ternyata pas udah tau cara mengatasinya ya memang bayi dan balita cenderung mengalami hal tersebut ya mba.

    ReplyDelete
  71. Baby calming Tummy oil ini sangat membantu sekali ya membantu mengatasi masalah kolik pada bayi, apalagi pertama kali MPASI pasti akan mengalaminya

    ReplyDelete
  72. eh baru ngerti kalo kolik itu bentuk awal migrain. Duh rewel banget bayi saat mengalami kolik. Biasanya pas newborn tuh yaa tahu-tahu nangis terus.

    ReplyDelete
  73. Komplit banget ya bunds aku juga happy banget ada Mama's Choice nihh

    ReplyDelete
  74. aku baru tau istilah kolik nih. Ternyata kondisi bayi yang sering nangis itu kolik. Btw, calming oil mamas choice ini kayak minyak telon bukan sih mba diah? Aku baru tau produk ini soalnya...

    ReplyDelete
  75. Calming tummy oil mamas'choise ini selain bisa buat kolik bayi, bisa atasi kembung dan buat rileks bayi kalau abis dipijat dan balur ini..

    ReplyDelete
  76. Wah, baru tau ada produk buat baby juga dari Mama's Choice. Selama ini cuma tau produk buat Mommy aja. Boleh nih dicoba biar bisa samaan kayak mommy🤭. Produk baby nya bagus-bagus juga ternyata

    ReplyDelete
  77. Ahh, memang yaa Produk dari Mama's Choice selalu bikin puas, karena memang dirancang khusus untuk membantu Mama mengatasi permasalahan bayi dalam masa tumbuh kembangnya dan bisa juga dijadikan kado buat yang lahiran.

    ReplyDelete
  78. Wah mama choice skrg jdi baby choice jga ya, lengkap bgt produk bayinya, jdi pengen nyoba tummy oilnya deh mba

    ReplyDelete
  79. Aku baru kasih coba ke ponakan sih mbak, dan beneran teruji bisa nanganin kolik pada anak. Maklum nih anakku sendiri masih belum launching, masih dalam kandungan. Hehe. Aku juga seneng udah siap sedia tummy oil mamas choice

    ReplyDelete
  80. yap, saya juga puas dengan produk tummy oil dari Mama's Choice ini bikin hangat di kulit, harum juga wanginya.

    ReplyDelete
  81. Penting banget sedia Calming Tummy Oil-nya Mama's Choice ini, supaya setiap Mama lebih siap menghadapi saat si kecil terganggu pencernaannya, terutama saat mengalami Kolik yg bikin Baby gak nyaman bgt kan ya.

    ReplyDelete
  82. Ini produk baru ya, mom? Dulu waktu anakku bayi, aku ga nemu produk tummy oil dari Mama's Choice deh

    ReplyDelete
  83. Alhamdulillah ya mums ada produk yang mengerti kebutuhan ibu dan anak. Anak ku juga pakai Mama's Choice Calming Tummy Oil ini dan ngebantu banget mengatasi perut kembungnya. Jadi gak terlalu rewel..

    ReplyDelete
  84. Harus banget deh nih nyediain ini di rumah, biar suatu saat ketika baby kolik bisa tenang dan nyaman lagi #seamanpelukanmama bersama tummy oil dari mamas choice

    ReplyDelete
  85. alhamdulilahnya sekarang banyak ya mba informasi speutar kolik seperti pengalaman yang mba ceritakan jadi bisa berguna untuk yang lain

    ReplyDelete
  86. Aku baru tau, gejala kolik itu anak nangis terus menerus, kasihan juga ya. Untungnya sekarang ada pereda kolik yang praktis dari Mama's Choice.

    ReplyDelete
  87. Atasi kolik dengn pijt dan mandi air hangat itu emang ampuh banget ya kak. Anakku dulu juga selalu di pijat. Tapi 4 tahun lalu, belum pakai mamas choice hehe. Sekarang sudah ada mamas choice khusus anak dan bayi ya.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^