5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online Untuk Modal Usaha ~ Saat ini, selain kesehatan, keadaan perekonomian pun juga termasuk hal yang sangat memprihatinkan. Banyak karyawan yang terpaksa harus dirumahkan dan membuat mereka mencari pekerjaan atau usaha baru agar tetap bisa menyambung hidup.

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Online tuk Modal Usaha

Bisnis online menjadi satu pilihan terbaik sekarang ini, baik itu di bidang kuliner maupun non kuliner. Tidak heran jika setiap hari ada saja terdengar teriakan "paket" dari satu rumah ke rumah lainnya dari para penyedia jasa penguriman/kurir. Menjadi pengantar paket pun juga jadi salah satu pekerjaan baru yang banyak  dilakoni.

Memulai bisnis ataupun ingin mengembangkan bisnis pastinya membutuhkan modal yang terkadang mengharuskan seseorang untuk melakukan pinjaman ke pihak lain, baik itu bank ataupun lembaga perkreditan lainnya. Namun, perlu diingat agar berhati-hati sebelum melakukan pinjaman karena saat ini banyak kasus penipuan apalagi jika tawarannya secara online. Jadi memang harus selektif dalam memilih sumber pendanaan ya.

Tunaiku: Situs Pinjaman Online Pertama di Indonesia

Di Indonesia, telah hadir banyak lembaga peminjaman kredit yang menawarkan berbagai kemudahan dan aneka pilihan layanan yang ditawarkan. Salah satunya adalah Tunaiku.

Tunaiku adalah produk unggulan dari PT. Bank Amar Indonesia, yaitu sebuah bank asal Surabaya yang telah hadir sejak 1991. Tunaiku adalah aplikasi pinjaman online pertama di Indonesia yang aman dan terpercaya yang berdiri pada tahun 2014, telah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Tunaiku menawarkan Kredit Tanpa Agunan (KTA) berupa pinjaman uang secara tunai yang cepat cair, mudah dan tenor yang tinggi hingga 20 Juta Rupiah dengan masa angsuran sampai 20 bulan. Teknologi yang digunakannya pun telah canggih sehingga memudahkan penggunanya.

Tunaiku yang merupakan pinjaman tanpa jaminan dan mudah cair ini tidak hanya dapat digunakan sebagai modal usaha saja, tapi juga bisa digunakan untuk memenuhi kebutuhan mendesak lainnya seperti renovasi rumah, biaya pendidikan, kesehatan, biaya tak terduga bahkan biaya pernikahan.

Syarat pengajuannya pun lebih mudah dibanding layanan KTA lainnya yang masih bersifat tradisional, yang masih membutuhkan agunan serta dokumen pendukung yang banyak saat proses pengajuan KTA online maupun offline. Di Tunaiku hanya menyediakan layanan kredit pinjaman online tanpa jaminan dan tanpa kartu kredit. Tidak hanya itu, proses pengajuannya pun sangat mudah, dan hanya bermodalkan KTP saja.  

Mengapa Harus Memilih Tunaiku? 

aplikasi tunaiku



Seperti yang telah saya sebutkan di atas bahwa Tunaiku adalah situs pinjaman online pertama di Indonesia yang terdaftar dan diawasi oleh OJK, yang dapat memberikan kredit tanpa agunan kepada calon peminjamnya, syarat yang diberikan pun sangat mudah yaitu:

  • Warga Negara Indonesia yang berusia 21 tahun, dibuktikan dengan adanya KTP.
  • Dengan menggunakan teknologi terbaru yaitu metode pengenalan suara pada saat konfirmasi.
  • Data yang masuk di Tunaiku hanya digunakan untuk tujuan peningkatan layanan, verifikasi identitas untuk mencegah penipuan dan meningkatkan nilai kredit.

5 Langkah Mudah Mengajukan Pinjaman Modal Usaha di Tunaiku

Tertarik melakukan pengajuan pinjaman untuk modal usaha ataupun biaya lain di Tunaiku? Tenang, langkah yang dapat kita tempuh sangat mudah kok, cukup lakukan 5 langkah mudah berikut:


1. Lakukan Pendaftaran

Langkah pertama yaitu pilih jumlah dan lama pinjaman yang diinginkan. Kemudian isi dan kirimkan formulir pengajuan tersebut.


2. Terima Persetujuan

Data akan diproses oleh tim analis Tunaiku. Biasanya proses ini membutuhkan waktu kurang lebih 24 jam untuk mengetahui status pengajuan kita.

3. Konfirmasi Pinjaman

Pinjaman yang telah diverifikasi dan disetujui akan diinfokan kepada calon peminjam dan kita pun dapat mengatur lokasi tanda tangan kontrak dengan kurir Tunaiku.


4. Tanda Tangan Kontrak

Kurir Tunaiku akan membawa kontrak asli untuk ditandatangani langsung oleh calon peminjam sebagai bukti perjanjian dalam waktu 1-3 hari kerja tanpa melakukai survei.


5. Terima Dana

Dana yang diajukan akan langsung dicairkan ke rekening bank calon peminjam dalam waktu 1-3 hari kerja.


Bagaimana? Sangat mudah, bukan? Jika Temans yang berada di wilayah jangkauan Tunaiku dan ingin mengajukan pinjaman modal usaha, sekarang cukup siapkan KTP saja dan pastikan rekeningnya masih aktif juga ya untuk memudahkan pencairan dana ke rekening Temans. Untuk info lebih lanjut mengenai Tunaiku ini dapat mengeceknya langsung melalui website resmidan juga mengunduh aplikasi Tunaiku dari smartphone, Temans aja ya!


Semoga bermanfaat dan usahanya lancar ya, Aamiin. 😊


Next Post Previous Post
20 Comments
  • Mugniar
    Mugniar 8:44 PM

    Ooh Tunaiku itu ada situs - maksudnya website-nya ya? Saya kira aplikasi saja.

  • Khoirur Rohmah
    Khoirur Rohmah 11:24 PM

    Aku ingat saat memutuskan untuk resign dr tempat kerja di akhir tahun 2019 kemarin.
    Apa udah yakin? bakalan mau buka bisnis apa? gitu kata pamanku
    Syukurlah saat jadi freelance, aku menggeluti bisnis dg pengalaman yg aku dapatkan di tempatku bekerja sebelumnya.
    MEski begitu, kendala juga ada di Modal mbak,
    Baru tahu aku kalau ada pinjaman online Tunaiku untuk dapat mengajukan pinjaman buat modal bisnis,

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 9:50 AM

    wah semakin banyak pilihan pinjaman online ya mbak, tapi harus tetap smart ya memilih pinjaman online yang terpercaya dan terjamin di OJK

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 8:38 AM

    Semakin mudah meminjam dana.
    Semoga pemanfaatannya untuk kebaikan dan bisa kontinyu dalam pengembaliannya.

    Btw,
    Bank Ammar ini apa sama pemiliknya dengan channel Ammar TV?

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 8:41 AM

    Lumayan mudah banget ya mba, bisa dilakukan via daring gini
    aku belum pernah si mutusin pinjam meminjam ehehhe, tapi bisa sih buat referensi juga yang jelas aman dan udah kedaftar di OJK ya mba.

  • Shyntako
    Shyntako 10:35 AM

    yang penting sih pastiin aja pinjolnya terdaftar dan diawasi oleh BI or OJK biar kita aman dan gak ketipu yang kaleng-kaleng, kalo Tunaiku mah aman dong ya mba?

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 11:00 AM

    Wah sekarang kalau mau lakukan pinjaman mudah banget ya Kak. Bisa dilakukan secara online dan tinggal ikuti 5 langkah di aplikasi Tunaiku. Tapi meskipun mudah , sebelum melakukan pinjaman emang kita kudu pertimbangkan baik-baik dulu ya Kak. Setidaknya kita meminjam karena emang ada kebutuhan yang sangat mendesak.

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 11:45 AM

    Mudah sekali ya prosesnya. Semoga saja yang benar-benar membutuhkan tambahan dana secara cepat gini bisa diberkahi usahanya, jadi beneran saat mengembalikan pinjaman nantinya akan terasa ringan. Berhitung dengan penghasilan juga ya ketika akan memutuskan kudu pinjam berapa.

  • Ida
    Ida 1:12 PM

    Cepat banget bisa cairnya ya...Pinjaman online Tunaiku sepertinya cukup bagus ya mba..dijamin OJK juga jadi relatif aman ya..

  • Susie Ncuss
    Susie Ncuss 1:32 PM

    Makin banyak ya start up pinjaman online.
    Semoga pinjol dari Tunaiku gak barbar saat nagih utangnya ya, hehe

  • Eka Rahmawati
    Eka Rahmawati 10:15 PM

    Sekarang melakukan pinjaman uang mudah banget yaa. Bahkan bisa pakai aplikasi juga. Praktis bgt

  • catatansiemak
    catatansiemak 10:57 PM

    Sekarang kalau butuh modal usaha lebih mudah buat nyarinya ya. Meskipun tetap harus ketat ga asal pinjam

  • Ainun
    Ainun 12:17 AM

    makin banyak cara untk mendapatkan KTA sekarang ini, dan konsumen kudu pinter pinter milih nih
    baru tau juga ada produk baru Tunaiku

  • Niwanda
    Niwanda 10:34 PM

    Kalau sudah terdaftar di OJK memang jadinya lebih tepercaya yaa, calon pengguna pun akan merasa lebih aman. Semoga makin banyak sarana dan fasilitas bagi pelaku usaha untuk bisa memajukan usahanya.

  • Okti Li
    Okti Li 11:06 PM

    Prosesnya lumayan cepat dan syaratnya juga terbilang mudah ya. Tunaiku bisa jadi pilihan kalau sedang dibutuhkan ya

  • EkaKuncoro
    EkaKuncoro 1:52 PM

    Cepet banget ya. Mudah juga ternyata ya buat pengajuan kredit .Semua sekarang dipermudah. Jadi lebih ringkes kalau mau ngapa-ngapain .

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 10:41 PM

    wah prosesnya terbilang mudah ini mah ya.. meski online syaratnya juga gak susah buat dipenuhi, bisa jadi pilihan kala sedang butuh

  • Indri Cume
    Indri Cume 1:38 AM

    Wah kereenn aku baru tau ada aplikasi tunaiku ini loh memudahkan banget nih klo lg butuh modal buat usaha, auto kepoin deh&download aplikasi nya

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 7:30 AM

    Baru tahu kalau ternyata pinjaman via online tetap ada kurir yang datang bawa kontrak peminjaman gitu ya. Bagus sih harus ada hitam di atas putih

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 8:48 PM

    Aku kayaknya pernah denger soal Tunaiku ini Mbak. Tapi baru tahu bank kustodiannya Bank Amar. Itu bank syariah bukan ya?

Add Comment
comment url