Cara Asyik Belajar Dari Rumah dengan Advan Tab Belajar

Thursday, August 27, 2020

Cara Asyik Belajar Dari Rumah dengan Advan Tab Belajar ~ Sejak tahun ajaran baru ini, Si Kakak jadi anak TK kelas B. Tahun ajaran baru, sekolah baru. Lho, kenapa harus sekolah baru di saat pandemi begini? Belajarnya juga kan dari rumah. Yah gak apa-apa, ada beberapa pertimbangan yang kami ambil, tepatnya sih saya yang terlalu semangat untuk memasukkannya di sekolah yang sekarang. Sebelum mendaftarkannya disini, kami juga menanyakan pendapatnya kok, masih mau tetap di sekolah yang lama atau pindah di sekolah yang baru? Saat itu dia bilang mau sekolah baru. Mulailah kami menunjukkan kepadanya beberapa pilihan sekolah yang akan dituju, dan saat kami keliling tanpa masuk ke sekolah-sekolah itu tentunya, eeh dia menunjuk sekolah yang sekarang, yasudah kami mendukungnya karena ini adalah salah satu sekolah favorit di Kendari, sekolahnya sudah berdiri lama dan guru-guru yang mengajar disini juga tentunya sudah punya pengalaman yang baik.

Faraz Belajar Dari Rumah

Di minggu ketiga bulan Juli dimulailah proses belajar dari rumah. Jadwal belajar yang ditentukan dari sekolah itu hanya tiga kali seminggu; Senin, Rabu dan Jumat. Di pagi hari, para guru akan bergantian untuk memberikan materi belajar melalui video dan selanjutnya orangtua mendampingi anak-anak dalam belajar. Tapi meskipun demikian pihak sekolah masih memberikan kelonggaran anak mengumpulkan tugasnya tidak langsung di hari itu juga, asalkan tidak lebih dari jadwal yang telah ditentukan yaitu saat pengambilan materi ajar yang baru. Jadi setiap dua minggu sekali akan ada bahan ajar baru yang diberikan. Nah, saat pengambilan materi itu semua hasil (fisik) belajar dikumpulkan. Sedangkan proses belajarnya dikirim melalui foto dan video ke para guru pada saat anak belajar.

Bagaimana pengalaman belajar (mengajar) dari rumah? Seru? Pastinya! Apalagi Si Kakak kan punya dua adik yang masih balita yang kebayang doong gimana hebohnya. Biasanya jadwal belajar Kakak itu di pagi hari, sebisa mungkin kalau adik-adiknya belum pada bangun. Kalau adik-adik sudah bangun, yakin deh belajar auto bubar karena semua pada ingin ikut Kakak belajar juga. Padahal seringnya diminta video anak mengerjakan tugas, apalagi jika tugasnya berupa prakarya, menggambar, menggunting dan menempel. Sering pula menyanyi, duh ini yang Mama menyerah sebenarnya. Syukurnya so far belum ada pelajaran menari, duuh bakalan angkat tangan deh. Pokoknya kalau adik-adik tenang atau bisa dihandle Bapak baru deh Kakak bisa bebas merdeka belajar.

Menurut pengamatan saya, Si Kakak ini tipe anak kinestetik. Jadi dia tidak bakalan tenang lama untuk belajar. Kalau sedang tidak mengerjakan tugas dari sekolah, saya tetap memberikan dia tugas untuk menulis karena tulisannya yang masih kesana kemari tak karuan. Bagaimana hasilnya? Dia menurut sih, tapi betahnya itu cuma sebentar. Apalagi kalau saya sambi dengan mengerjakan pekerjaan lain. Lima menit pertama dia masih anteng duduk di kursinya, tapi jangan heran kalau menit selanjutnya dia menghilang dari kursinya dengan alasan yang macam-macam. Tapi beberapa saat kemudian dia akan kembali lagi untuk melanjutkan tugasnya. Tidak masalah, yang penting dia masih mau belajar dan memperhatikan tugas yang diberikan.

belajar menghubungkan titik dan mewarnai gambar

Kalau ada tugas dari sekolah seperti menggambar bebas atau mewarnai, saya biasanya memberikannya contoh dari gambar yang kami cari bersama lewat internet memakai laptop atau smartphone saya. Kalau seperti ini dia akan semangat dan bersungguh-sungguh untuk mengerjakannya. Apalagi jika saya ingatkan, kalau hasilnya bagus pasti Ibu Guru di sekolah akan memberikan bintang lima. Oh tentu makin semangat dong dia. Di lain kesempatan, saya pun juga membebaskannya belajar mengenal huruf dan membaca atau mewarnai lewat gawai. Ini juga membuatnya happy untuk belajar.

Cara Asyik Belajar Dari Rumah dengan Advan Tab Belajar

Belajar dari rumah memang punya cerita tersendiri. Sarana yang dibutuhkan pun juga diperlukan, salah satunya adalah smartphone untuk mengirimkan tugas-tugas ke sekolah. Selama ini saya menggunakan hand phone saya sebagai alat komunikasi dengan para guru di sekolah. Melalui WAG kelas kami mendapatkan informasi yang berhubungan dengan materi-materi pembelajaran dan juga tugas anak. Sedangkan untuk tugas-tugasnya disepakati agar dikirimkan langsung ke WA para guru saja agar tidak memberatkan group.

Beberapa waktu lalu saya membaca informasi bahwa Advan baru saja meluncurkan produk terbarunya yang mendukung anak-anak Indonesia dalam menjalankan pembelajaran online. Wah, pengertian banget ya Advan ini. Memberikan solusi kepada anak-anak agar semakin semangat dan belajar meski dari rumah dan lewat online. Produk terbaru ini adalah Advan Tab 8 yang disebut sebagai Tab Belajar yang mana tablet pintar ini telah dilengkapi dengan aplikasi pembelajaran online Kelas Pintar dan konsumen akan menerima benefit ekslusif berupa layanan pembelajaran senilai Rp 825 ribuan.

"Advan Tab 8elajar merupakan tab edukatif yang memungkinkan pelajar untuk belajar secara online secara intens dan efektif berkat spesifikasinya yang lengkap sesuai dengan kebutuhan pada masa pandemi COVID-19 seperti saat ini. Advan Tab 8elajar menjadi upaya dari Advan memberikan solusi belajar jarak jauh dengan nyaman," jelas CEO ADVAN Chandra Tansri. 

Waah, pas banget nih. Kebetulan HP saya itu memorinya sudah hampir full. Gimana tidak kalau isinya  itu memang support kerjaan saya belakangan ini sebagai penjual online. Tahu sendiri dong ya, harus ikut WAG reseller, WAG supportnya yang lain, belum lagi Telegram, foto-foto untuk dijadikan bahan promosi, dan tentu saja aplikasi-aplikasi lainnya yang mendukung urusan blogging saya juga.

Nah, sekarang tambah pula tugasnya digunakan untuk menampung foto-foto dan video-video hasil belajar Si Kakak, yang ada bersih-bersih bisa tiap hari dilakukan biar memorinya tidak drop, hihihih. Hmm, saya jadi makin kepo nih dengan si Tab belajar, kali aja cocok dengan tabungan kami dan bisa langsung dipinang untuk dijadikan teman belajarnya Si Kakak biar lebih asyik dan semangat lagi dia belajar dari rumah.

Spesifikasi dan Harga Advan Tab Belajar

Advan Tab Belajar

Untuk spesifikasi Tab Belajar ini adalah sebagai berikut: 
  • Advan Tab Belajar hadir dengan layar 8 inci yang beresolusi HD. 
  • CPU Octa-Core yang didukung RAM 3GB dan ROM 16 GB. 
  • Kamera tunggal depan dan belakang dengan resolusi 5MP serta dilengkapi dengan mode pemotretan malam.
  • Untuk konektivitas support jaringan 5G dan tersedia teknologi Wi-Fi generasi terbaru serta Bluetooth 4.2.
  • Batrai besar berkapasitas 4.300 mAH yang dapat dioperasikan dalam waktu lama untuk mendukung aktivitas belajar anak. 
Gimana nih? Dari spesifikasinya aja sudah sangat mumpuni ya untuk digunakan anak sebagai teman belajar dari rumah. Untuk informasi harga Advan Tab Belajar ini dirilis dengan harga spesial Rp 1.499.000,- dan ditambah dengan voucher cashback Rp 100.000 jadi kita cukup membayar sebesar Rp 1.399.000,- saja. Upss tidak hanya segitu saja, khusus bagi 100 orang pembeli pertama dalam rangka kemerdekaan 17 Agustus, akan mendapatkan bonus kuota paket data 360 GB dari Smartfren ya. Meskipun Tab Belajar ini masuk kategori Tablet Murah namun tidak murahan lho, secara speknya aja sudah sebagus itu. 

Advan Tab Belajar  X Kelas Pintar

"Untuk tetap dapat melanjutkan pendidikan generasi penerus bangsa Indonesia, terutama di masa Pandemi seperti sekarang ini, Kelas Pintar berusaha untuk menjalin kerjasama dengan berbagai institusi yang memiliki kesamaan visi dan misi dalam dunia pendidikan, salah satunya dengan Advan." ujar Fernando Uffie, Founder dan CEO Kelas Pintar. 

Nah, ini nih yang bisa banget jadi alasan kenapa harus memilih si Advan Tab Belajar ini. Karena  benefit yang diberikan itu antara lain adalah layanan Kelas Pintar Reguler sebagai solusi belajar online dengan metode pintar, personal dan terintegrasi yang mana di dalamnya tersedia ribuan materi belajar, latihan soal dan ujian untuk jenjang SD, SMP dan juga SMA.

Advan Tab Belajar X Kelas Pintar

Tidak hanya itu saja, di dalam Tablet Belajar ini juga disediakan modul latihan soal online yang diberikan lengkap dan sesuai dengan kurikulum terbaru yang dapat diakses gratis selama satu bulan. Terdiri dari materi latihan soal ulangan harian, latihan soal ujian semester, latihan soal ujian nasional, kuis dan juga tryout. Waah, lengkap banget ya isinya.

Meskipun Si Kakak masih TK, tapi gak apa-apa dong kalau Mamanya dari sekarang kembali belajar lagi biar nanti gak kesulitan mendampinginya ketika berada di jenjang pendidikan selanjutnya, secara ilmu kan semakin berkembang ya.

Nah, Temans tertarik dengan Advan Tab Belajar juga untuk anak-anaknya? Yuks segera dapatkan exclusive di Tokopedia ya. Jangan sampai ketinggalan dan kehabisan bonusnya ya.


Selamat belajar dari rumah! ☺



 

You Might Also Like

50 Comments

  1. Wah, sama mbkk.. Ana kku kibestetik banget. Susah anteng belajarnya hahahaha. Ini tabletnya paket komplit banget ya mbk. Harganya pun lumayan murah. Muoeng euy

    ReplyDelete
  2. Anak saya aja yang udah kelas 4 SD masih susah menahan godaan kalau diajak main sama adiknya, hihihi...
    Jadi pengen beliin juga nih tablet advannya buat dia menggambar...

    ReplyDelete
  3. Anak aku sudah masuk kelas 2 SD udah paham sarana digital. Kayaknya Advan Tab Belajar cocok buat anakku. Meskipun mungkin budaya sekolah akan segera normal lagi, mengingat sudah mulai ada sekolah yang beroperasi seperti biasa, tetapi sarana digItal penting dipunyai.

    ReplyDelete
  4. makin asik dan seru kegiatan belajarnya pakai alat bantu gini, Anak jadi lebih bisa tahu visual dari pada hanya sekedar tulisan

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi ingat tablet bertama saya juga advan TX1, Mbak Diah.
    Harganya 1,3 juta. Dan sangat awet dan bandel sampai sekarang. Dan saya pun menggunakan tablet untuk krucil selama belajar di rumah. Jadi kalau gurunya kirim tugas via grup WA, saya bisa lebih jelas lihatnya hahaha.

    ReplyDelete
  6. Wah.. pas banget nih. Lagi Cari tab buat anakku biar layarnya lebih gede. Lagian HP ku udah mulai ngos2an kalau harus simpan data2 belajar. Harganya terjangkau juga ya untuk kelas tab. Ngrayu suami dulu deh.. hehe.

    ReplyDelete
  7. Iya sekarang anak sekolah belajar dirumah, jadi butuh gawai yang bisa memenuhi kebutuhan. Mungkin pakai advan ini jawaban nya kak, karna layar nya gede dan spesifikasi pun mumpuni. Nanti saya rekomendasikan ke teman2 ya.

    ReplyDelete
  8. Advan memudahkan sekali untuk belajar di rumah karena sekalian ada paket untuk belajarnya, bener sih memang sebaiknya gadget yg digunakan utk pembelajaran harusnterpisah, agar bs lebih fokus juga :D

    ReplyDelete
  9. Mupeng ya Mbak punya juga di rumah
    Apalagi kalau cocok dipakai anak BDR sehingga tetap menyenangkan di rumah

    ReplyDelete
  10. cocok untuk anak yaa advan tab ini apalagi buat belajar hehe, kalo untuk main game jangan deh nanti si anak jadi kecanduan bahaya juga

    ReplyDelete
  11. dulu ingat banget punya tab advan pas baru pertama kali ngeluarin
    memang solusi alternatif pengen punya tab dg harga murah ya advan ya

    ReplyDelete
  12. Anak-anak jaman sekarang mah lebih suka belajarnya pakai gadget dibandingkan belajar menggunakan buku. Memang ada plus minus tersendiri sih dari keduanya. Sepertinya belajar di rumah menggunakan advan tab belajar ini menjadi salah satu opsi yang boleh dicoba oleh orang tua yang anak-anaknya suka belajar menggunakan gadget :D

    ReplyDelete
  13. Anakku kayaknya tipe kinestetik juga nih, nggak bisa diem soalnya. Wah keren banget Advan ngeluarin tab khusus buat belajar di masa PJJ ini.. harganya juga lumayan terjangkau.

    ReplyDelete
  14. Aku juga kalau ada tugas menyanyi sama keluarga rasanya malu-malu gimana gitu, tapi ya akhirnya buat meramaikan aja, ya, hehehe. Asyik juga ya kalau ada gawai yang memang dikhususkan buat belajar begini, jadi lebih leluasa atur jam belajar anak (tidak tergantung waktu orang tua memakai) dan juga fiturnya sudah disesuaikan.

    ReplyDelete
  15. Wah boleh banget buat saya juga butuh nih harganya juga terjangkau pas
    Hehe aku g kebayang sih pasti si Ade suka gangguin si Kaka kalau g lagi itu

    ReplyDelete
  16. Di rumah adikku yang masih sekolah online. Dia selama ini cuma pakai smartphone aja. Kayaknya terlalu kecil ya mbak, butuh tab belajar semacam ini biar maksimal belajarnya. Tabnya speknya bagus, harganya juga lumayan terjangkau nih..

    ReplyDelete
  17. Wah dengan harga tab di bawah 1,5 udah bisa dapat tab belajar dengan ram 3gb. Murmer banget nih Kak. Apalagi pastinya anak2 yang belajar dari rumah seperti si Kakak ini juga pastiterbantu sekali dengan hadirnya Advan Tab Belajar.

    ReplyDelete
  18. Anakku juga tipe konestetik visual nih kak. Jadi kalau belajar online memang nggak bisa stay duduk anteng lama. Padahal sekarang udah kelas 2 SD. Tapi dia paling senang kalau ngerjain kuis secara online. Wkwkw

    ReplyDelete
  19. Dulu aku juga makenys advan, bagus sih. Sekarang udah keluar aja produk baru untuk membantu anak belajar ya, keren advan mah.

    ReplyDelete
  20. Momen belajar dari rumah sekarang ini emang bikin kita, orangtua, harus ekstra punya tenaga lebih. Karena harus jadi pengawas dan guru juga buat anak-anak. Belum lagi kerjaan rumah yang ngga kalah banyak.

    Yang bingung kan kalau cuma punya satu gadget aja. Jadi rebutan deh sama anak. Kayanya Advan tab ini jadi solusi buat nemenin anak belajar ya. Harganya juga pas di kantong, tapi sangat cukup buat belajar anak di rumah

    ReplyDelete
  21. Mumpuni untuk menemani anak belajar yah, harganya pun terjangkau.

    ReplyDelete
  22. Sepertinya ukuran TAb belajar dari Advan ini lebih ergonomis ya? Secara kalau PJJ kan durasi mantengi layar HP cukup lama, mata bisa kelelahan kalau luas layar gadget terlalu kecil.

    ReplyDelete
  23. Wah semoga segera terwujud bisa beli tab advance buat kakak belajar ya mbak. Apalagi adanya pandemi gini, lebih banyak kegiatan pjj otomatis butuh perangkat yg mumpuni. Hihihi
    Jd pengen beliin tabnya buat adekku nih

    ReplyDelete
  24. Bagus tabletnya, dan cocok buat belajar online anak. Biar agak gedean dari hape. Jadinya, walopun agak lama, mata anak gak perih karena baca tulisan kecil. Harganya aku lihat juga affordable ya. Kudu punya nih anak-anak di rumah.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga deh, proposal pengajuan pengadaan tablet ini buat si anak bujang ke pak suami diterima. Kasian deh anak bujang belajar daringnya pake hape kecil. Setiap hari lihat tulisan dan gambar yang kecil pasti bikin mata lelah. :D

      Delete
  25. Gadget ini yg dibutuhkan ortu dan kids jaman now
    Harga terjangkau dan paripurna banget ya Mb

    ReplyDelete
  26. ada advan tab ini memang berguna yaa mba selagi masih school from home, karena kalo belajar pjj pake hape kan kecil banget layarnya, nah si advan tab ini pas bgt ukurannya 8 inch plus udah include Kelas Pintar pula

    ReplyDelete
  27. speknya mayan sih,,,untuk ukuran anak sekolah. Klo punya ini membantu bgt aplg pas PJJ....skg sih anakku masih minjam laptop aku buat PJJ

    ReplyDelete
  28. beruntung kondisi pandemik ini di saat teknologi sudah maju dan canggih ya, jadi saat anak-anak atau kita harus work from home atau school from home ga terlalu berat karena masih ada alat komunikasi untuk kerja atau belajar. kehadiran advan ini pastinya sangat membantu banget ya meringankan beban guru, orang tua dan juga anak-anak, keren advan hadir di saat yang tepat

    ReplyDelete
  29. Lagi ngehits yaaa Advan Tab belajar ini, semoga bisa membantu anak2 sekolah yang belajar dari rumah . Ohyaa, harganya pun lumayan friendly banget yaa.
    Makasih loh infonya, tak rekomenin buat adekku yang mempunyai anak sekolah SD, kemaren nyari gadget jugaa

    ReplyDelete
  30. beberapa sodaraku juga pakai advan tab. sempet aku agak ragu, tapi ternyata cukup tangguh untuk dipakai anak2 sekolah online ya :)

    ReplyDelete
  31. Keren, kak Diah..
    Mendampingi kaka belajar plus ada 2 balita di rumah.

    Semoga selalu dimudahkan...
    Alhamdulillah sudah ada Advan Tab Belajar yang speknya pas banget dengan kebutuhan anak-anak saat belajar dari rumah.

    ReplyDelete
  32. Belajar di rumah memang susah-susah gampang.

    Orang tua harus benar-benar atur, agar suasana belajar bisa nyaman dan anak bisa fokus mengerjakan tugas-tugas yg di berikan guru.

    Semangat Bun :)

    ReplyDelete
  33. Anakanak bakal seneng banget nih kalau dibekali tab sendiri untuk keperluan belajar daringnya. Pastinya dengan tetap diawasi penggunaannya ya mbak.

    ReplyDelete
  34. Pinter banget si kakak gambar ya. Asyik belajar di rumah dengan tablet advan. Keren nih.

    ReplyDelete
  35. AKu suka dengan spesifikasi Advan Tab Belajar ini ditambah lagi ukuran layarnya yang cocok buat anak-anak biar mata nggak terlalu sakit berlama-lama di layar hp

    ReplyDelete
  36. Yang bikin menarik tuh ntar anak sekaligus bisa mengakses Kelas Pintar ya sepaket dengan tab belajar ini. Bisa banyak mendapatkan materi baru nih anak-anak selain mengerjakan tugas saja di rumah.

    ReplyDelete
  37. makin semangat ya belajar di rumah pakai tab, pas banget buat belajar anak speknya & yang paling penting harganya gak mahal :-D

    ReplyDelete
  38. Sepertinya advan tab ini memang cocok untuk digunakan anak-anak selama belajar online. Supaya mata mereka tidak merasa lelah ya. Apalagi dengan spesifikasi yang bagus, bisa memperlancar kegiatan online

    ReplyDelete
  39. Wah iya juga ya Mbak, karena anakku belum aa yang sekolah jadi belum terlalu terbayangkan dimana pembelajaran jarak jauh buat yang di abwah SD. Menantang bangeeeeeeet! Kudu nyiapin fasilitas juga ya....

    ReplyDelete
  40. Harganya terjangkau ya mba. Dan kebutuhannya pas buat anak anak di kondisi skarang. Anakku langsung pengen nih pas aku tunjukin

    ReplyDelete
  41. Alhamdulillah ya sekarang banyak merk dan provider mendukung kondisi pembelajaran daring. Jadi, banyak opsi sesuai kebutuhan ya. Semangat belajar ya, Faraz.

    ReplyDelete
  42. Kalau gawai yang dipakai menunjang pembelajaran jarak jauh, anak - anak pasti seneeeng ya mba

    ReplyDelete
  43. Cocok banget nih buat para ortu yang sedang membimbing anak belajar di rumah. Semakin mudah belajar dari rumah. Bakal jadi list belanja nih.

    ReplyDelete
  44. Wah, tablet sudah dengan modul online belajar jadi memudahkan orangtua ya. Wow keren deh. Teknologi sekarang memang ciamik ya. Thanks ya Advan

    ReplyDelete
  45. Mupeng nih sama Advan tabletnya. Apalagi aku berencana mau menekuni seni gambar yang sempat mandeg mba. Sepertinya cocok apalagi harganya terjangkau banget ya

    ReplyDelete
  46. Anak kinestetik memang beda banget sama visual. Visual cenderung anteng. kebetulan anak saya yang sulung tipe belajarnya visual. BTW, asyik banget ada tab belajar advan. Saya kira tab hanya untuk main-main aja fungsinya. Soalnya di rumah pakai advan yang biasa mereka pake buat gambar...hihi. Next harus punya juga nih...

    ReplyDelete
  47. Cakep nih tablet Advan. Sangat mendukung banget PJJ utk anak sekolah saat ini. Dapet cashback pulaa

    ReplyDelete
  48. Keren fiturnya mengikuti kebutuhan saat ini banget ya, dimana disediakan gratis pula menu belajarnya oleh Advan.

    ReplyDelete
  49. Advan memang salah satu gadget yang harganya miring banget.
    Dengan harga segitu, fiturnya udah keren, bisa menunjang belajar anak.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community