Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Masakan Lengkap Anti Ribet

Resep Masakan Rinaresep.com, Aneka Resep Masakan Lengkap Anti Ribet - Setiap orang pasti bisa masak. Kuncinya asal mau mencoba dan pantang menyerah! Apalagi di saat pandemi seperti sekarang ini, kita jadi makin rajin mencoba menu baru yang praktis, enak namun pastinya anti ribet. Cukup keadaan aja yang susah, masaknya yang praktis dan simpel aja ya. Seperti halnya saya yang beberapa waktu belakangan ini lagi senang ubek-ubek resep masakan di rinaresep.com yang baru  aja launching April 2020 lalu. Pasti penasaran juga kan ada apa saja sih di rinaresep.com? Yuks, baca sampai tuntas ya. 

Resep Masakan Rinaresep.com

Mumpung mamanya udah stay di rumah lagi, saatnya kembali berkreasi baking-bakingan dan coba berbagai resep yang banyak bertebaran di dumay. Pengennya sih blog dapur yang udah lama dianggurin bisa keurus lagi. Biasanya tuh sebelum bebikinan nanya si Kakak dulu mau makan apa? Sambil kita cari resep dan tutorialnya juga. Satu kebahagian sendiri kalau hasil bebikinan itu dinikmati oleh anak-anak sambil bilang "enak Ma", duuh melting banget deh. Daripada beli snack mulu, mending duitnya dibeliin bahan dan biarlah mama berkreasi yang kadang melibatkan Kakak juga buat bantu sekedar pegang mixer dengan pengawasan mama dong tentunya atau bantu takar bahannya.

Nah, beberapa waktu lalu di WAG SEO MOMS, ibu-ibu ramai bahas website baru yang menyediakan aneka resep masakan lengkap yang anti ribet gitu deh katanya. Duh, penasaran dong saya. Langusnglah saya ke web yang dimaksud dan voila ternyata benar! Meskipun website ini baru tapi disana udah tersedia banyak resep yang wajib dicoba karena bahan-bahannya gak banyak dan cara masaknya pun juga anti ribet. Cocok deh tuk saya yang malas rempong ini *ups*.

Mengenal Rinaresep.com - Website Resep Masakan Lengkap Anti Ribet

Mengenal Rinaresep.com - Website Resep Masakan Lengkap anti Ribet


Yups, website yang sedari tadi saya maksud adalah rinaresep.com yang baru saja launching pada bulan April 2020 lalu. Meskipun website ini tergolong baru tapi aneka resep masakan yang tersaji disana lumayan lengkap, lho. Dialah Mbak Rina Anggraeni, pemilik website rinaresep.com yang memiliki hobi traveling, memasak dan juga menulis. Website Rinaresep ini didirikan dengan tujuan untuk membantu ibu-ibu yang sedang bingung menyajikan menu hidangan yang enak dan lezat setiap harinya sekaligus sebagai tempat terbaik bagi kaum muda yang ingin belajar memasak. Rinaresep senantiasa mengedepankan originalitas, unik dan berbeda yang belum diketahui banyak orang.

Pilihan warna untuk template website ini menarik yaitu perpaduan ungu dan juga tosca namun dasarnya tetap menggunakan warna putih yang membuat mata pembaca nyaman untuk berlama-lama mengunjungi halaman demi halaman pada website ini. Speed web ini pun juga cukup cepat kok, jadi tidak perlu menunggu lama saat membukanya. Ini salah satu yang bisa buat orang betah berada di sebuah website, bukan? Fix, sejak kenal rinaresep.com ini menjadi website favorit saya dalam mencari resep makanan maupun resep kue tuk cemilan anak-anak yang wajib dicoba. Upss, tak lupa tersedia aneka resep minuman juga lho disana. Hmm, kurang apalagi coba tuh? 🤓

Kategori yang Lengkap

Nah, seperti yang saya bilang tadi kalau di rineresep.com ini tersedia aneka resep masakan yang variatif dan inovatif yang lengkap banget deh. Kategori yang tersaji pun juga oke yaitu disajikan berdasarkan jenis makanan dan juga dari mana makanan itu berasal.

Kategori Berdasarkan Jenis Masakan

Kategori Resep Masakan Rinaresep.com

Kadang kan, ada bahan di rumah tapi kita bingung mau mengolahnya bagaimana. Atau bosan dengan olahan yang itu-itu saja. Nah, disini  kita bisa banget mencari resep berdasarkan jenisnya yaitu: ayam, cepat saji, daging, ikan, kue, mie, minuman, sayur, seafood bahkan ada aneka resep sup juga lho. Tinggal pilih aja kategori yang diinginkan, muncul deh aneka resep masakan lengkap, mudah, praktis dan anti ribet.

Kategori Berdasarkan Asal Masakan

Kategori Cuisines-Asal Masakan Rinaresep.com

Penggolongan kategori resep masakan yang disajikan di rinaresep.com ini tidak hanya berdasarkan jenis masakannya saja lho, tapi juga berdasarkan dari mana makanan itu berasal. Ini jadi informasi tersendiri juga kan bagi kita yang ingin masak. Otomatis kita akan jadi lebih tahu dari mana makanan tersebut berasal. Untuk saat ini terdapat 6 Popular Cuisines yaitu masakan America, Chineese, French, Italian, Malaysia dan tentunya masakan Indonesia juga.

Informasi Resep Detail dan Lengkap

Informasi Resep Detail dan Lengkap Rinaresep.com

Selain kategori yang disajikan berdasarkan jenis makanan dan asalnya, salah satu yang membuat rinaresep.com ini berbeda adalah memberikan informasi resep secara detail dan lengkap. Terlihat di setiap resep tidak hanya menyajikan info mengenai bahan dan cara membuatnya saja tapi juga dilengkapi dengan adanya informasi nutrisi yang terkandung dari resep tersebut. Jelas ya, ini berguna banget buat yang sedang dan akan menjalani diet agar tahu kandungan nutrisi dari makanan yang hendak dibuat. Selain itu ada info mengenai lama proses memasak (dari menyiapkan bahan, membuat adonan, proses masak hingga penyajian). Selanjutnya, ada info jumlah porsi dan juga tingkat kesulitan dari hidangan tersebut.

Dilengkapi dengan Forum Diskusi dan Tulis Resep



Website rinaresep.com ini membuka kesempatan bagi pengunjung yang punya hobi dan minat di bidang kuliner. Kita bisa mendaftarkan diri menjadi member dan berkesempatan untuk berbagi resep favorit kita agar bisa tayang juga di website ini. Tentunya semakin banyak member group yang menuliskan resepnya, maka website ini akan semakin berkembang dan maju. Tidak hanya itu dengan adanya forum diskusi yang disediakan, para member bisa tanya jawab seputar kuliner, produk makanan, peralatan dapur bahkan bisa tanya jawab tentang diet juga lho. Ayoo, pasti penasaran juga kan? Saya udah daftar lho jadi membernya, hehehh.


Recook Resep Cemilan untuk Anak dari Rinaresep.com 


Nah, seperti yang sudah saya bilang tadi kalau belakangan saya lagi sering main ke website rinaresep.com ini tuk cari resep cemilan tuk anak-anak. So far sudah ada 4 resep cemilan yang saya recook atau praktekkan lho.

1. Telur Gabus
Sebenarnya sudah lama ingin membuat cemilan yang satu ini tapi mengingat pembuatannya yang lama, saya selalu mundur duluan sebelum mencobanya. Eitss, tapi pas baca resep telur gabus atau stick keju di rinaresep.com saya jadi tertantang untuk mencobanya juga. Dan yeaay, berhasil lho meski pilin-pilin adonannya itu memang butuh waktu dan menguji kesabaran mamak ini dah, hihihih.

2. Bakso Tahu Goreng
Kalau baca judulnya, pasti mikir kalau ini batagor seperti yang dijual abang-abang gitu kan? Eiits, tapi ternyata salah dong, ini bukan tahu goreng yang dibungkus bakso melaikan emang si tahu itu yang dijadikan bulat-bulat bakso, mirip-miriplah ama perkedel tahu. Reaksi anak-anak suka, padahal biasanya sih kalau dibuatin perkedel tahu paling satu dua suap aja yang dimakan.

3. Mini Chocolate Chip
Anak-anakku tuh penggemar coklat garis keras deh, jadi kalau buat kue itu selalunya dikasih coklat. Nah, pas lihat ada resep ini langsung deh coba bikin juga. Padahal saya itu paling anti sebenarnya mau buat cookies, kalau ada kue kering di rumah itu sudah barang pasti bukan hasil karya saya. Tapi setelah coba buat ini, ternyata buat cookies tidak serempong itu kok. Apalagi kalau laris manis tak bersisa.

4. Churros Milo
Belakangan cemilan satu ini sedang naik daun tapi sayangnya saya malah belum pernah mencobanya. Ahaaa, pas banget di rinaresep.com ada menu ini. Bahan yang digunakan juga tidak banyak jadilah ikut juga doong buatnya. Meski tidak pakai spuit, tapi karena buatnya dengan semangat dan sepenuh hati hasilnya pun boleh jugalah, walau bentuknya tak beraturan tapi anak-anak pelanggan setia mama senang dibuatin ini, Alhamdulillah mamak senang lihatnya.

Hmm, emang baru 4 aja sih resep dari  rinaresep.com yang saya coba. Tapi saya puas banget dong, karena sekarang tambah satu sumber lagi tuk cari resep lengkap namun anti ribet yang bisa saya coba. Udah ada beberapa lho resep yang saya bookmark, nanti mau coba buat juga doong. Apalagi resep minuman belum ada sama sekali yang saya coba buat secara minumannya yang dingin-dingin siih padahal udah penasaran lho saya tapi karena sekarang lagi musim hujan jadi dipending dulu lah buatnya.

Terimakasih Rinaresep.com, Tapi.....

Akhir kata saya mau ucapin terimakasih buat rinaresep.com, Mbak Rina dan Team yang super! Resep-resep yang disajikan sudah lengkap dan pastinya anti ribet, cocok banget deh buat mamak-mamak rempong seperti saya, heheheh. Tapi, mohon maaf ya ada hal yang harus saya sampaikan nih biar rinaresep.com lebih oke lagi ya kedepannya.

  • Tampilan websitenya juga udah oke tapi sayangnya versi desktop dan mobile masih berbeda ya? Fitur yang terlihat di desktop itu udah keren banget lho namun sayang kita tidak bisa melihat fitur Kategori Jenis Makanan dan Kategori Asal Makanan di versi mobile. Padahal sekarang kan orang lebih banyak menggunakan smartphone untuk berselancar di dunia maya. Apalagi dengan adanya kategori ini bisa memudahkan kita untuk mencari resep berdasarkan menu yang hendak dimasak. 
  • Resep yang disajikan disini udah keren, detail pula. Lengkap dengan informasi nutrisi dari resep tersebut. Step by stepnya juga detail, tapi saya yakin akan lebih baik lagi kalau kedepannya rinaresep.com tidak hanya menampilkan hasil akhir dari masakannya saja tapi juga dapat menampilkan step by step cara masak dari resep tersebut dalam bentuk gambar atau video biar pembaca lebih paham. Sekarang ini yang suka masak itu tidak hanya para emak saja lho, remaja belia pun juga sudah mulai suka masak terbukti kan udah ada Master Chef Cilik, heheheh. 



Upss, udah ahh cukup sekian aja dari saya. Semoga rinaresep.com semakin keren ya. Bisa menjadi sumber ilmu buat kami yang butuh pegangan saat bingung mau masak apa hari ini? ☺



  
Next Post Previous Post
35 Comments
  • blogger parenting
    blogger parenting 10:37 PM

    Fitur rinaresep memang beneran lengkap banget ya Mba.. mulai dari tingkat kesusahan sampe nutrisi juga ada. Aku suka fitur langsung print mba. Mudah banget langsung cetak resep tempel di dinding dapur.

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 2:51 AM

    masa wfh gini tulisan tentang resep masakan pasti melesat, soalnya banyak bgt yg nyoba2 menu baru ketika bosen d rmh aja ky aku

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 4:37 AM

    Lengkap ya fiturnya, jd nambah deh referensi buat nyari resep masakan soalnya saya suka bingung tiap hari mikir masak apa

  • Emma Malika
    Emma Malika 8:11 AM

    Wah info menarik boleh nih, soalnya klo mood kitchen lagi datang suka cari2 ide baru hahahaaa

  • Desri Desri
    Desri Desri 9:20 AM

    aku suka banget kalo mantengin artikel atau youtube resep masakan, bisa dicontek di rumah, maklum masih belajar mba hehe

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 11:00 AM

    Sama nih anakku juga penggemar coklat garis keras wkwkw. Wah mantep Kak Diah udah recook banyak camilan di rinaresep ini. Mau ikutan masak nih selalu aja alasan ahaha

  • Seftinaqurnia
    Seftinaqurnia 11:40 AM

    wah saya juga pernah buka nie webnya rina resep emang resepnya banyak dan variatif sekali mudah dicontoh pula

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 2:53 PM

    Wah keren aku paling suka sama kategori asal masakan. Jadi kita bisa berkreasi dengan menu-menu selain Indonesia ya.

  • Riski Saputra
    Riski Saputra 3:13 PM

    saya baru tau ada telur gabus mba hehehe

  • atiqoh
    atiqoh 10:41 PM

    seneng yaa sekarang jd jago masak dan masak jg mudah karena udh banyak fitur untuk jd referensi memasak :)

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 10:43 PM

    Keren sih si rinaresep ini, fiturnya banyak. Buat orang yang nggak terlalu bisa masak kayak aku pasti kebantu banget dengan lihat penjelasan resep yang lengkap gini. Bisa nih buat cari-cari ide menu masakan unik selama pandemi. Hehe.

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 11:00 PM

    Asik banget nih sekarang nambah lagi deh referensiku mencari menu masakan, apalagi sekarang semenjak di rumah jadi lebih sering masak sendiri.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 6:36 AM

    Fiturnya lengkap ya, yang paling kusuka ada info nutrisi dari setiap resepnya

  • Lina sophy
    Lina sophy 7:03 AM

    Foto makanan di Rina resep bikin menggoda banget. Mana lengkap resep-resepnya lagi, bakal jd andalan banyak orang buat cari referensi masakan deh

  • Desy Yusnita
    Desy Yusnita 7:59 AM

    Beneran deh aku baru tau soal website ini. Informasinya bermanfaat banget buat aku yang baru bisa masak ini.

  • Orin's Journal
    Orin's Journal 9:05 AM

    platform kayak gini tuh bikin aku happy karena sebagai newbie aku berasa dapwt pencerahan buat belajar masak hehe

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 9:15 AM

    Gara-gara banyak yang nulis tentang Rina Resep, aku jadi buka-buka. Dan nemu banyak resep praktis. Tinggal dipraktekin masaknya deh.

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 12:24 PM

    RINA resep bkin inspirasi memasak para mak2 tambah banyak ..resep2nya juga mudah untuk diikuti banget

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 1:16 PM

    Alhamdulillah ya ada rinaresep ini jadi tergantikan kalau-kalau pengen masak apa yang belum pernah dicoba. Buat yang ga bisa masak juga memudahkan untuk belajar. Yang udah bisa bikin modifikasi lagi seruu

  • Julia.K
    Julia.K 5:33 PM

    Berhubung Setiap Hari Saya Masak perlu sering sering baca menu masakan baru yg Gak ribet. Boleh nih langsung cek menu baru ah ke rinaresep.com

  • Annafi
    Annafi 5:56 PM

    Makasih mba, jadi punya tempat baru buat cari-cari resep nih! Fiturnya lengkap lagi!

  • EkaKuncoro
    EkaKuncoro 7:53 PM

    Lengkap ya resepnya dari semua negara ada. Mau yang mudah sampe yang susah juga ada .

    Semoga cepet ada app nya deh, biar makin gampang aksesnya. Enak lho ini, jadi banyak inspirasi buay bikin menu harian.

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 8:42 PM

    lengkap banget sih resep makanan di rinaresep.com, segala resep makanan ada semua dari appetizer hingga dessert dan camilan pun ada semua

  • Aldila Kun Condroweni
    Aldila Kun Condroweni 8:47 PM

    Wah lengkap bgt.. Membantu bgt nih apalagi buat aku yg susah ngapalin resep dan kl masak masih mengandalkan resep hehehe

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 8:53 PM

    Biasanya sih lebih praktis pake apkikasi ya mba, smoga rinaresep pun segera meluncurkan aplikasi sndiri ya

  • Niwanda
    Niwanda 9:10 PM

    Wah, semoga versi mobile-nya juga segera bisa lebih mudah untuk digunakan ya, Mbak. Bener, apalagi buat urusan cari resep gitu, rasanya kan akan lebih gampang buka hp, trus taruh enggak jauh dari dapur biar ngintipnya enggak susah hehehe.

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 12:36 AM

    Ini fiturnya lengkap banget, mirip website masak-masak ala luar negeri yang selama ini sering aku kunjungi. Seneng deh, akhirnya nemu website yang gak cuma share resep tapi bisa diskusi dan dijelaskan juga kandungan nutrisi dari tiap resep.

  • Anisa Deasty Malela
    Anisa Deasty Malela 8:59 AM

    Penasaran deh, mau cari resep pempek, donat, cireng, cilok, kupat tahu... Kira-kira ada ga ya di sana resepnya

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 5:47 AM

    Waah...Mama jadi bisa semakin explore dapur yaa..
    mencoba hal baru atau modifikasi, semua ada di rinaresep.

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 6:50 AM

    Rinareesp ini lengkap banget yah Nbak. Apalagi buat pemula. Anw ini punya komunitas atau personal Nbak?

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6:18 PM

    Melihat kategorinya yang lengkap gini, bikin gemar memasak banget. Hmm, jadinya masih bisa ngeles nggak kalau males atau nggak bisa masak ya, hihi

  • Mellisa
    Mellisa 9:37 PM

    Aku suka liat tampilannya yang memudahkan kita buat cari menu sesuai kategori ya. Apalagi bisa diskusi juga, cocok buat pemula yang mau belajar masak.

  • Irra Octaviany
    Irra Octaviany 12:11 PM

    Rina resep solusi untuk ibu-ibu yang baru bisa masak nih. Lengkap banget resepnya, segala ada.

  • K. Niken
    K. Niken 6:29 PM

    Menarik nih kalau penggolongan kategori resep masakan yang disajikan di rinaresep.com tidak hanya berdasarkan jenis masakannya aja. Tapi juga dari mana makanan itu berasal. Wowww

  • Antung Apriana
    Antung Apriana 12:00 PM

    Website resep kayak rinaresep.com ini membantu banget ya biar para ibu nggak kehabisan ide memasak

Add Comment
comment url