Ketahui 7 Tips Aman Menjadi Penjual di Situs Jual Beli Mobil

Di jaman sekarang, selain rumah dan handphone, kendaraan pribadi seperti motor ataupun mobil juga telah berubah menjadi kebutuhan sehari-hari. Apalagi bagi keluarga yang memiliki anak lebih dari dua dan intensitas bepergiannya yang sering, pastilah sangat mengusahakan memiliki kendaraan pribadi juga. Beruntungnya dengan kemajuan teknologi saat ini, untuk mendapatkan mobil pun sekarang bisa dibilang tidaklah sulit. Jenis dan metode penjualannya pun beragam, dari mobil baru hingga bekas pun dijual baik secara online maupun offline

Penggunaan situs jual beli mobil sebagai sarana mencari dan memasarkan mobil bekas, kini tengah menjadi tren di masyarkat. Namun, harus hati-hati dalam melakukan transaksi jual beli di sana. Pasalnya, situs jual beli mobil atau transaksi jual beli mobil secara online rentan terjadi kejahatan. Bukan hanya bagi pembeli saja, para penjual mobil pun sering jadi sasaran tindak kejahatan tersebut. 

Deretan HP Xiaomi Terbaru 2019 Lengkap Dengan Spesifikasi

Tidak bisa dipungkiri lagi kalau saat ini handphone adalah salah satu kebutuhan yang naik tingkat dari tersier ke primer atau kebutuhan pokok. Kehadiran hand phone juga kini tidak lagi hanya sekedar untuk komunikasi sms ataupun telepon  saja tapi melakukan transaksi pembayaran atau pengiriman uang pun bisa dilakukan melalui si telepon genggam. Dengan adanya hand phone pun jadi memudahkan kerjaan penggunanya. Makanya tak jarang orang lebih memilih lupa bawa handphone daripada lupa dompet. Ayoo, ngacung siapa yang kayak gitu juga? 🙋


Saat ini, handphone juga hadir dengan berbagai merk dan tipe serta kecangihannya masing-masing. Salah satu merk handphone yang sedang banyak diminati di pasaran adalah Xiaomi. Yang pengguna Xiaomi mana suaranya nih? 😊

Mempelajari Bahasa Inggris dengan 3 Cara Mudah Berikut

Mempelajari Bahasa Inggris dengan 3 Cara Mudah Berikut ~ Sejak SMP, saya sudah tertarik dengan pelajaran yang satu ini, bahasa Inggris. Bermula dari nilai bahasa Inggris saya yang merah di catur wulan pertama kelas 1 SMP itu membuat saya jadi bertekad untuk mempelajarinya lebih baik lagi dari sebelumnya. Mungkin masih kaget juga kali ya dengan pelajaran yang satu ini yang baru saya temui di bangku kelas 1 SMP waktu itu.

englishexplorer.com.sg


Nah, Alhamdulillah cawu berikutnya nilai saya sudah normal, tidak merah lagi dan saya semakin semangat mempelajarinya. Ditambah lagi wejangan Guru yang mengatakan kalau bahasa Inggris itu adalah bahasa dunia, bahasa yang digunakan oleh seluruh bangsa terlebih lagi dalam menghadapi era global. Woow, kalau tahu bahasa Inggris ini kita bisa gampang berkomunikasi dengan semua orang di segala penjuru! 🤓

Mitos Ibu Menyusui

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Hola, apa kabar? Sudah lama banget gak ada postingan collab di blog ini. Dua partner saya sedang punya kesibukan masing-masing, pun begitupula dengan saya sih yang sok  sibuk. Maming Uci sibuk dengan Baby Ugo yang menggemaskan itu yang lahir beberapa bulan yang lalu. Sedangkan Umi Ria sedang menikmati masa kehamilan keempatnya yang sudah mendekati due date, semoga semuanya lancar ya, sehat selamat, Aamiin.


Sebenarnya dengan Mbak Ria sih sudah beberapa kali kami berencana untuk posting kembali tapi ya itu tadi, ada saja hambatannya. Yasudahlah, tak mengapa yang penting mah semua sehat-sehat saja, Alhamdulillah. Nah, kebetulan Mbak Ria masih dalam masa hamil dan saya sedang menyusui maka kami memutuskan untuk mengambil tema mitos seputar hamil dan menyusui yang tentunya sedang kami alami ini. Apa saja sih mitos seputar kehamilan? Lalu, bagaimana pula dengan mitos seputar menyusui? Yukss, mari kita langsung lanjut aja yaah. 😊                       

Bebas Khawatir Pasca Operasi dengan Mengatasi Mual dan Muntah

Bebas Khawatir Pasca Operasi dengan Mengatasi Mual dan Muntah ~ Sehat adalah salah satu  nikmat yang tak ternilai. Namun, kita  tidak bisa juga untuk melawan takdir yang diberikan berupa rasa sakit meski kita telah menjalani hidup sehat dengan melakukan segala sesuatu yang mendukung pola hidup sehat itu sendiri. Jatuh sakit yang mengharuskan kita dirawat inap atau bahkan divonis operasi juga merupakan bagian dari takdir hidup yang terkadang tidak bisa kita hindari demi menyelamatkan kesehatan diri atau orang terkasih. 
depositphotos.com

Sebelum operasi biasanya akan ada serangkaian proses yang harus dijalani oleh pasien, pun begitupula dengan pasca operasi. Setelah operasi, tubuh membutuhkan proses pemulihan lebih dulu. Ya, pasca operasi pasien akan merasakan kondisi yang tidak nyaman mulai dari luka operasi yang belum sepenuhnya kering sampai rasa mual setelah menjalani operasi. 

5 Langkah Mudah Mengembalikan Jadwal Haid yang Tidak Teratur

Halo! Bagi seorang wanita mendapatkan haid adalah salah satu tanda bahwa wanita tersebut telah beranjak  dari fase anak-anak menjadi remaja dan organ reproduksinya  telah siap jika terjadi sebuah  kehamilan. Biasanya seorang wanita akan mengingat dengan jelas kapan pertama kali dirinya mendapatkan haid karena ini adalah salah satu momen penting dalam sejarah hidup seorang wanita.

menstruasi.com

Sama halnya dengan saya, saya pun juga masih ingat saat pertama kali haid itu adalah ketika saya duduk di bangku kelas 2 SMP.  Waktu itu sedang libur sekolah karena para kakak kelas melaksanakan ujian akhir. Sebenarnya waktu pertama kali dapat haid sudah  tidak kaget dan panik karena sudah sering lihat orang sekitar yang mengalaminya. Saat itu, teman-teman sekolah juga rata-rata sudah mendapatkan haid pertamanya dan mereka cerita seperti apa sih haid itu. Jadilah waktu si bulan datang untuk pertama kali saya sudah cukup siap untuk menjamunya. Oh iya, saya juga ingat waktu itu pas lagi musim hujan dan yeaahh pastinya segala cucian jadi lama keringnya dong ya? Mana waktu itu diajarin sama Ibu pakai duk dari kain, heheheh.

Kulit Tampak Muda, Lembab dan Sehat Terlindungi dengan ERHA Age Corrector Series

November ini masuk usia baru lagi di dunia ini, 32! Yups, sejak dua tahun lalu saya sudah berada di kepala tiga yang katanya itu sudah masuk usia cantik yang mana sudah rawan akan kerutan dan tanda penuaan dini yang utamanya muncul di daerah wajah.


Jujur, saya sih sebenarnya tipe orang yang santai cenderung ke cuek mengenai perawatan wajah. Bukannya gimana, punya bayi yang masih ingin selalu nempel ke emaknya itu kadang buat emak jadi lupa untuk sekedar me time, salah satunya dengan perawatan untuk diri sendiri. Mungkin bagi emak lain bisa dan ada waktu untuk itu, tapi saya lebih sering lupa dan ter-skip-lah itu untuk sekedar mengoleskan night cream ke wajah. 

Ngeblog dari Handphone? Ini Dia Rahasianya

Bismillahirrahmanirrahim.....

Sempat terkejoed waktu lihat deskripsi WAG di group #1m1c kalau minggu ini minggu tema: RAHASIA. Padahal kan selama ini minggu tema itu jatuhnya di awal bulan (minggu pertama), lah kok sekarang udah minggu tema aja ya? Artinya bulan Oktober ini ada dua kali minggu tema doong, hihihih. Minggu kemarin itu memang tidak sempat pantengin keramaian di group yang ternyata voting  penentuan tema. 


Nah, berhubung udah lama juga nih tidak ikutan setoran untuk minggu tema jadi mau berjuang juga nih biar bisa ikut setor, heheheh. Kadang heran deh kok ya kalau minggu tema itu yang diangkat semacam susah ya, tapi kalau tidak menantang diri sendiri untuk bisa menyelesaikannya ya gak bakalan tahu berhasil tidaknya, seperti tema kali ini.

Manfaat Madu TJ Super/Extra Untuk Anak-Anak

Di Indonesia, masih banyak orang yang mempercayai khasiat pengobatan tradisional atau alam, seperti madu. Madu adalah salah satu obat alami yang dimanfaatkan orang-orang untuk kesehatan. Saya termasuk orang yang mempercayai khasiat pengobatan alami dengan mengonsumsi madu ini. Bukan hanya untuk diri sendiri, saya bahkan menularkan kebiasaan baik mengonsumsi madu kepada keluarga juga.


Madu murni telah menjadi salah satu minuman yang paling populer serta paling berkhasiat. Madu murni memang punya banyak sekali manfaat bila dikonsumsi rutin. Madu murni telah dipercaya manfaatnya sejak dahulu dan turun temurun. Salah satu manfaatnya yang terbesar adalah bisa dijadikan obat alami saat kita terserang penyakit, seperti batuk, radang tenggorokan dan lain sebagainya. 

Ciptakan Momen Seru Bersama Traveloka Xperience

Udah pertengahan Oktober aja nih ya, apa kabar weekendnya? Biasanya di awal bulan saya dan Pak Suami memboyong anak-anak untuk belanja bulanan, beli stock bahan makanan, snack anak-anak, susu, pampers juga kebutuhan lainnya. Di momen inipulalah saatnya anak-anak ambil jatah main di play ground, pokoknya bisa dibilang sekali keluar itu dua tiga pulau terlampaui *eh*


Eitss, tapi bulan ini kegiatan rutin itu belum terlaksana. Padahal stock di rumah udah pada habis. Kemarin cuma beli seperlunya saja. Biasanya sih perginya sepulang kantor atau sekalian di weekend biar anak-anak bisa lebih lama mainnya. 

Memanfaatkan Promo dan Cashback Kartu Kredit CIMB Niaga

Siapa nih yang aktif menggunakan kartu kredit dan memanfaatkan fasilitas promo diskon dan cashbacknya? Bank CIMB Niaga salah satu bank yang aktif melakukan promo untuk meningkatkan jumlah pengguna kartu dan menjaga loyalitas pemegang kartunya. Setiap tahun dari bulan Juli sampai Juni tahun berikutnya aktivitas promo diagendakan dengan seksama. Lalu bagaimana cara memanfaatkan promo dan cashback kartu kredit CIMB Niaga ini? 

Untuk mengetahui hal itu, mari simak informasi berikut yuks. 

pexels.com

Eiitss, tapi sebelumnya kita kenalan dulu dengan berbagai jenis kartu kredit yang ditawarkan oleh Bank CIMB Niaga ini. Dari sekian banyak jenis Kartu Kredit CIMB Niaga yang diterbitkan Bank CIMB, ada 15 jenis kartu kredit yang masih eksis sampai sekarang lho, apa aja sih itu? 

Informasi Lengkap Aktivitas Seru di Floating Market Lembang

Bandung salah satu kota yang ngangenin! Setuju? Yeay, walaupun saya baru sekali ke kota ini tapi rasa ingin kembali berkunjung itu selalu ada. Apalagi waktu itu ke Bandung cuma sebentar dan benar-benar belum puas menikmati suasana kota kembang yang dingin itu. Kalau sedang blogwalking dan baca liburan teman-teman tentang kota Bandung saya jadi ingin bisa segera kesana tentunya dengan keluarga tercinta dong. Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi jika ke Bandung lagi yaitu Floating Market Lembang. Penasaran dengan pasar terapungnya dan tempat seru lain di Floating Market. 

traveloka.com

 Ayooo, siapa nih yang sedang mencari tempat wisata yang menarik dan menyediakan aktivitas yang seru serta menyenangkan atau mungkin juga sedang ingin berlibur di Lembang, Bandung? Nah, Floating Market Lembang bisa menjadi rekomendasi yang cocok nih agar bisa menikmati liburan dengan menyenangkan bersama keluarga dan juga teman-teman, terlebih lagi di musim liburan tiba dan akhir pekan. Untuk lokasi tempat wisata ini memang sangat terjangkau dan terpadu sehingga membuat pengunjung bisa melakukan banyak hal. Untuk bisa berkunjung dan memasuki tempat ini, kita harus membayar tiket masuk. Tenang, menurut info bahwa harga tiket Floating Market Lembang cukup terjangkau sehingga kita bisa menikmati wisata tanpa harus takut menguras kantong dalam-dalam.

Penasaran gak di Floating Market Lembang, Bandung ada apa dan bisa ngapain aja? Yuks, simak hingga tuntas yaah. 😎

Untungnya Bisnis Daycare, Untuk Para Orangtua yang Tak Punya Babysitter

Meski telah memiliki anak, tidak sedikit para orangtua, khususnya ibu yang tetap memilih untuk berkarir, termasuk saya sendiri nih. Namun, alasan lain yang membuat sang ibu tetap memilih bekerja adalah karena faktor ekonomi keluarga, sehingga tidak bisa mengandalkan sang suami saja. Namun, dibalik itu ada konsekuensi yang harus dihadapi, yakni memiliki babysitter atau menitipkan anak di daycare. Nah, disinilah bisnis daycare dan penyalur babysitter sangat dibutuhkan. 


Namun, dari kedua  pilihan tersebut, manakah yang menguntungkan untuk menitipkan sang buah hati? Terlebih kini bisnis daycare sudah banyak bermunculan, terutama di daerah perkantoran. Mari simak perbedaannya, yuk

7 Wisata Budaya di Belitung Bersama Keluarga

Belitung! Itulah Negeri Laskar Pelangi. Sejak novel Andrea Hirata muncul dan mengenalkan Ikal dan kawan-kawan lewat kisah Laskar Pelangi yang kemudian diangkat menjadi sebuah film, sepertinya seluruh mata tertuju pada daerah ini dan menjadikannya sebagai salah satu destinasi wisata yang harus dikunjungi, tidak terkecuali juga saya.



Sejak awal, saya pun sudah jatuh hati dan tentu saja ingin mengunjungi Belitung ini, biar bisa lihat langsung tempat Ikal dan kawan-kawan menuntut ilmu ditengah segala keterbatasan yang mereka rasakan saat itu. Yups, Replika Sekolah Laskar Pelangi masih ada dan merupakan salah satu tempat yang wajib dikunjungi jika kita berkunjung ke Belitung. 

Tips Memilih Konveksi Tas Bandung Terpopuler dan Terpercaya

Konveksi tas Bandung – Bandung memang sudah sejak lama terkenal dengan produksi tasnya yang berkualitas dan terjangkau harganya. Maka wajar jika Temans mungkin banyak menemukan banyak produk dari kota kembang ini yang dijual di pasaran online maupun offline. Hal ini disebabkan karena Konveksi tas Bandung memang memiliki reputasi yang cukup baik di pasaran tas merek lokal dan peminatnya juga sangat banyak. Saya salah satu peminat tas keluaran Bandung karena harganya yang terjangkau itu dan banyak pilihan juga.



Sebagai kota mode, produk yang dibuat oleh para pengrajin kreatif di Bandung ini tidak kalah dengan kualitas import. Tidak heran jika kota ini memiliki pertumbuhan ekonomi yang cukup tinggi. Sebab kebanyakan masyarakatnya baik tua maupun mudah seperti sudah memiliki jiwa kreativitas yang tingi untuk menjadi seorang pengrajin yang hebat.

Asuransi Murah untuk Pendidikan Anak

Hola Agustus! Hawa-hawa merah-putih sudah terasa banget kan ya. Sudah pada kibarin  bendera kebanggaan Indonesia belum nih di halaman rumahnya? Saya sudah doong, malah saya sendiri yang urus si bendera gegara gemesss udah dari minggu kemarin sebenarnya ingatin ke PakSu buat segera kibarin bendera tapi ntar ntar mulu padahal 17 Agustus tinggal besok, huuhh!


Oke deh urusan bendera udah kelar mari kita mulai ngeblog lagi aja, yuk! Bahas apa ya? Gini nih kalau kelamaan blog dianggurin jadi bingung sendiri mau bahas yang mana dulu. Oh yaa, beberapa hari lalu saya baca status seorang teman Blogger juga di FB yang nanya soal: tabungan pendidikan atau asuransi pendidikan? Karena penasaran, saya pun jadi kepo juga untuk membaca komen-komen yang masuk. 

Pentingnya Memiliki Asuransi Bagi Freelancer

Halo Temans, apa kabar? Semoga semua sehat ya, kalaupun ada yang kurang sehat atau sedang menjalani pengobatan semoga segera pulih seperti sedia kala agar bisa kembali beraktivitas seperti biasa, Aamiin. Sebulan tidak update blog disini karena 11 Juli kemarin sudah mulai kembali bekerja lagi setelah tiga bulan cuti melahirkan, kembali harus bisa mengatur waktu antara urusan domestik dalam rumah dan juga kerjaan di kantor, pun begitupula dengan menjalankan hobi ngeblog ini.


Jika kita bahas soal hobi ngeblog, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa hobi yang satu ini patut dipertimbangkan ketika seseorang ingin menggelutinya menjadi sebuah pekerjaan tetap maupun paruh waktu atau lebih dikenal dengan freelance. Bagaimana tidak, jika kegiatan yang satu ini dapat dikerjakan dari  mana saja dan kapan saja.

Review Produk: Harmony Manual Breastpump dan Purelan Nipple Cream dari Medela

Bismillahirrahmanirrahim..... 

MasyaAllah, hampir tiga bulan kembali menyandang sebagai Ibu menyusui a.k.a. Busui (untuk ketiga kalinya). Rasanya? Duh, gak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata deh. Alhamdulillah, senangnya tiada terkira. Saya sih dari awal emang menikmati proses mengASIhi itu. Tapi ini udah hampir tiga bulan, artinya harus siap-siap juga untuk kembali bekerja lagi karena masa cuti yang akan segera berakhir.


Lalu, apa nanti ketika kembali bekerja akan berhenti untuk mengASIhi? Aduuh, jangan doooong!

4 Penyakit Paru yang Bisa Terjadi Akibat Merokok

Paling sebal tuh ya kalau berada di tempat umum atau kendaraan umum lalu ada yang merokok. Apalagi kalau di tempat itu sudah ada peringatan dilarang merokok! Duuh, ini orang bisa baca gak sih?! Belum lagi kalau disekitaran situ ada Ibu hamil, Ibu menyusui, orangtua dan anak-anak. Aarrgghh! Mereka memang sudah kebal, Marimar!
pixabay.com
Ya, begitulah adanya. Meskipun disana sini sudah ada peringatan dan semua juga sudah tahu tentang bahaya dari aktivitas yang satu ini tetap aja orang melaksanakannya. Miris yak, hiksss! Padahal udah tahu lho kalau merokok itu bisa merusak kesehatan terlebih lagi paru-paru, yaaa tapi tetap aja kepulan asap masih bertebaran dimana-mana. 

Saya pun juga masih sering terpapar asap rokok. Di kantor ada beberapa teman yang merokok, duh kalau mereka udah ngumpul, sudah deh bakalan ramai juga asapnya bertebaran kesana kemari.

Sebenarnya PakSu juga merokok, tapi sudah dari awal saya warning bahwa tidak boleh merokok di depan saya. Alhamdulillah sih sampai sekarang dia pun tidak pernah mengepulkan asap di depan saya ataupun anak-anak. Kalau temannya ke rumah pastilah mereka cuma di depan aja karena udah tahu istrinya ini bakalan bawel dengan hal satu ini.

Pun begitu kalau Beliau dari luar, dilarang keras dekat ke anak-anak sebelum cuci tangan dan ganti baju. Yekaaan, asapnya nempel dan sisa-sisa rokok juga masih ada disitu doong. Sebenarnya sudah beberapa kali Beliau berhenti merokok, tapi sayang belum berhasil total untuk melaksanakan niat yang satu ini. Faktor lingkungan, berteman dengan para perokok itulah juga yang menjadi sumber utamanya, huhuhuh. 

Baca juga: Ampuhkah Berkumur Air Garam Atasi Radang Tenggorokan?

Sudah tahu juga dong ya bahwa dengan merokok dapat menyebabkan kesehatan paru terganggu karena tidak bisa bekerja dengan baik. Kandungan zat kimia di dalam rokok bisa membuat produktivitas dari sel-sel membran penghasil lendir menjadi meningkat sehingga akan menyebabkan paru terlapisi oleh lapisan lendir tebal. Lendir yang melapisi tersebut tidak bisa dibersihkan oleh paru sehingga akan terjadi penyumbatan. Rokok yang dihirup juga dapat menghambat gerakan silia yang berfungsi untuk membersihkan paru. 

4 Penyakit Paru Akibat Merokok yang Harus Kita Ketahui 

sehatq.com
Cukup banyak penyakit paru yang bisa timbul akibat merokok secara aktif. Mayoritas penyakit yang disebabkan rokok tersebut terbilang kronis dan butuh perawatan intensif. Memang zat kimia di dalam rokok sangat berbahaya, zat tersebut dapat membuat pembuluh darah semakin berkurang dengan menghancurkan jaringan paru sehingga ruang udara menyempit. Berikut ini 4 penyakit paru akibat rokok secara lengkapnya: 

1. Emfisema
Emfisema merupakan penyakit dimana alveoli atau kantung udara yang ada di paru melemah, rusak, dan kemudian pecah. Rusaknya alveoli tersebut berpengaruh pada jumlah oksigen yang dapat menuju aliran darah dan luas permukaan paru yang berkurang. Penderita penyakit ini akan kesulitan untuk bernafas saat menjalankan olahraga atau aktivitas berat. Hal tersebut terjadi karena paru kehilangan kelenturan akibat zat dalam rokok. 

2. Kanker Paru
Kebiasaan merokok secara aktif dapat meningkatkan risiko terkena penyakit kanker paru. Zat kimia yang terkandung dalam setiap batang rokok yang jika dikonsumsi dan masuk ke dalam tubuh memiliki kemungkinan untuk merangsang pertumbuhan sel di paru menjadi abnormal. Sehingga dapat memunculkan sel kanker yang biasanya berada di lapisan bronkus atau wilayah lain yang ada di saluran pernapasan. Selanjutnya akan menyebabkan benjolan dan kemudian menyebar ke jaringan tubuh lain. 

3. Bronkitis Kronis
Bronkitis Kronis ditandai dengan terjadinya peradangan pada lapisan tabung bronkial. Lapisan tersebut berfungsi sebagai saluran yang mengirim udara dari paru maupun ke paru. Peradangan yang terjadi akan membuat lendir menjadi sangat lengket sehingga aliran udara yang menuju paru atau keluar paru menjadi terhambat. Aliran udara yang terhambat tersebut lama kelamaan semakin buruk dan menyebabkan penderitanya sulit untuk bernapas.

4. Pneumonia 
Memang secara umum penyakit Pneumonia disebabkan oleh serangan virus, bakteri, atau jamur. Namun, zat di dalam rokok jika dikonsumsi dapat menurunkan sistem imun yang dapat melindungi seseorang dari Pneumonia. Penyakit ini ditandai dengan adanya infeksi pada kantung udara yang ada di paru.

Itulah informasi mengenai 4 penyakit paru yang bisa terjadi akibat merokok secara aktif.  Semoga sih ya, suatu hari nanti di Negara kita tercinta ini juga bisa mengeluarkan peraturan tegas tentang merokok ini terlebih di tempat umum. Mau juga kan ya lingkungan kita bebas dari asap agar warganya bebas dari bahaya penyakit paru. 

Oh ya, jika Temans ingin mendapatkan segala informasi berkaitan dengan kesehatan, kita juga bisa dapatkan di sehatq.com lho. Setidaknya terdapat 1116 ensiklopedia penyakit dan obat serta 1562 artikel yang bisa membantu kita gmendapatkan berbagai informasi kesehatan. Disediakan juga forum diskusi dengan moderator terlatih sebagai fasilitator dalam komunitas. 

Semoga bermanfaat. Salam sehat! 


Ampuhkah Berkumur Air Garam Atasi Radang Tenggorokan?

Biasanya saat pergantian musim tiba, baik dari musim panas ke dingin, ataupun sebaliknya ditambah lagi dengan banyaknya aktivitas di luar, banyak orang mengeluhkan sakit di sekitar tenggorokan.

everydayhealth.com
Tidak hanya itu, selepas menjalankan puasa pun juga demikian. Kenapa? Karena sebulan itu tanpa disadari kita sering mengonsumsi minuman dingin atau segala jenis es dan gorengan. Nah, jika sudah seperti ini maka muncullah keluhan radang tenggorokan. Tapi, apa benar radang tenggorokan disebabkan oleh apa yang kita konsumsi itu?

Cerita Ramadhan dan Lebaran 1440H

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Ketika takbir berkumandang di hari terakhir Ramadhan, rasanya sedih banget yah. Ramadhan akan meninggalkan kita dan ntah apakah kita masih diberi kesempatan kembali bertemu bulan yang penuh berkah ini? Semoga saja Allah masih mempertemukan kita kembali agar bisa bertemu dengan RamadhanNya, bulan dimana segala ampunan dan segala kebaikan diberikan, Aamiin. 😇


Postingan ini dirapel aja yah sebagai bahan cerita daripada tidak didokumentasikan sama sekali, heheh. Jadi, bagaimana saja cerita Ramadhan dan Lebaran saya kali ini? Yuks, baca sampai tuntas yah 🤗

Hindari Macetnya Ibu Kota, Berikut Waktu yang Tepat Liburan di Jakarta

Pada tanggal 22 Juni 2019 mendatang, Jakarta akan memasuki usianya yang ke-492. Tak bisa dipungkiri lagi kalau Jakarta itu adalah kota yang super sibuk, kota metropolitan. Belum lagi dengan kemacetannya yang membuat orang terkadang kurang nyaman menghadapinya. Yaah, namanya juga Ibu Kota Negara pastilah ramai dan macet. Tapi herannya hal ini tidak pernah juga membuat orang untuk bosan mengunjungi Jakarta bahkan tinggal disana untuk mengadu nasib.

foto.tempo.co
Saat ini Jakarta juga sudah memiliki Moda Raya Terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan MRT, sama dengan negara-negara maju yang sudah lebih dahulu memilikinya. Nah, dengan adanya MRT ini diharapkan bisa menekan angka kemacetan di Jakarta yang sudah semakin sesak itu. Eiits, tapi karena dengan adanya MRT ini malah orang-orang semakin berbondong-bondong ingin melihat dan merasakan langsung fasilitas yang satu ini. Duuh, kebayang gak sih itu sesaknya bakalan seperti apa? Hohohohh.

PASS: Kendalikan Sumber Api untuk Mencegah Kebakaran

PASS: Kendalikan Sumber Api untuk Mencegah Kebakaran ~ Beberapa bulan lalu Si Kakak ada kunjungan ke Kantor Pemadam Kebakaran dari sekolahnya. Tiap tiga bulan sekolah memang mempunyai program rutin untuk kunjungan ke kantor-kantor pelayanan seperti itu. Salah satu tujuannya adalah untuk mengenalkan kepada anak-anak tentang berbagai macam profesi dan cara mereka bekerja. Ini juga bisa mengajarkan kepada mereka akan cita-cita anak-anak sejak dini. Secara kan ya, usia anak pra sekolah (toddler class) dan bahkan sampai SD itu saat dimana anak-anak mudah untuk meniru dan berimajinasi sesuai yang mereka lihat. Ingin jadi guru, dokter, polisi dan bahkan menjadi petugas pemadam kebakaran.

pixabay.com
Sepulang dari kunjungan itu Si Kakak senang banget cerita tentang pengalamannya melihat para Om Petugas pemadam kebakaran itu. Katanya Kakak juga diajak naik ke atas mobil pemadam kebakaran, "naik fire truck seperti di kartun Robo Car Poli Ma," tuturnya. Dari foto-foto kiriman gurunya di WAG sih saya emang lihat mereka naik ke mobil pemadam, diajarkan cara penggunaan selang dan dasar-dasar menyelamatkan diri ketika terjadi kebakaran. Yah, anak-anak itu telah belajar banyak dari para petugas pemadam kebakaran.

Sebelum Anak Lahir, Yuk Latih Mental Dengan Cara Berikut

Sebelum Anak Lahir, Yuk Latih Mental dengan Cara Berikut ~ Menikah lalu hamil dan memiliki anak adalah dambaan bagi setiap pasangan. Menjadi orangtua diperlukan persiapan yang matang. Tidak hanya mental tapi juga finansial.


Orangtua baru biasanya rentan mengalami stress atau yang bisa disebut dengan baby blues. Baby blues ini biasanya menyerang ibu yang baru melahirkan. Oleh karena itu, orangtua baru (maupun lama) perlu mempersiapkan diri agar mental tetap berada pada kondisi stabil dari sejak sebelum sang anak lahir. 

SPOTS: Aplikasi Kasir Jaman Now yang Memudahkan Pelaku UMKM

Ngomongin tentang kuliner jaman now itu sama dengan bahas fashion, beragam dan banyak jenisnya. Gimana tidak, dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan akses internet yang sangat mudah jadikan perkembangan kuliner pun juga ikut maju. Hampir semua orang sekarang sudah bisa masak, tidak hanya yang punya bakat dan hobi saja sekarang yang bisa membuat makanan enak. Asal punya keinginan dan ketekunan saja untuk mencoba masak dan mengolah resep yang bertebaran di internet, ya sebutlah saja bereksperimen maka apapun makanannya bisa tersaji dengan lezat di meja.


Hal ini bisa jadi peluang juga buat mereka yang memang ingin menjalankan usaha di bidang kuliner. Apalagi sekarang ini gak perlu pusing lagi kan soal pemasarannya. Bisa buka lapak langsung which is jualan offline atau bisa juga sekalian menjualnya via online dengan mengandalkan media sosial. Gimana dengan pengantarannya? Bakalan repot dong? Duuh, hari gini kan udah banyak tuh ojek online baik yang lokal maupun yang sudah punya nama, sebutlah saja GO-JEK yang sudah menjangkau kota-kota di Indonesia ini, termasuk Kendari doong. Jadi, pelaku usaha kuliner bisa ikut memasarkan bisnisnya lewat aplikasi GO-FOOD dari GOJEK ini kaaan? 🤓 

#TalkingMama: Tingkah Lucu Duo FZ

Bismilahirrahmanirrahim..... 

Waktunya posting collab lagi nih bareng Uminya Iyan-Iyas setelah bulan kemarin absen karena gak nemu tema yang sama-sama klik *duuh apa seeh*. Oke namanya juga #TalkingMama bahasannya gak jauh-jauhlah dari urusan sehari-hari khas emak-emak. Paling gampang dan seringnya tuh sharing tentang anak-anak dan printilannya, maka tercetuslah tema ini: tingkah lucu anak-anak. Saya kali ini bahas Kakak dan Adek aja - Duo FZ, secara Dedek bayi mah masih belum kelihatan lucunya, laah masih tidur mulu kerjanya selain nenen dan pipis pup, hihihih.


Punya anak yang usianya terpaut beberapa tahun saja itu memang penuh warna. Apalagi saat ini mereka masih dalam masa balita dan batita, jadilah ada saja tingkah laku mereka yang bikin gemas, yang sering bikin Mamak menjelma seperti singa tapi tak jarang pula tingkah laku mereka bikin ngakak karena kelucuannya. Apa saja sih tingkah laku dari Duo FZ ini? Cuuss, lanjuuut. 😄

Tips Terbaik Merancang Open Space dalam Rumah

Perkembangan wawasan arstitektur interior di zaman sekarang menyebabkan beragam ide desain ruangan bermunculan di dalam sebuah hunian. Mulai dari ide ruangan-ruangan baru yang belum pernah ada hingga beragam ide desain interior pun kini dapat dilihat contohnya melalui katalog-katalog desain konvensional seperti majalah hingga platform berbasis internet.

pic: appartmentherapy.com

Beberapa ide desain ruangan yang hadir belakangan ini juga diadopsi oleh beberapa proyek rumah dijual yang dipasarkan. Sebut saja pengaplikasian konsep minimalis yang ngetren pada sejumlah bangunan rumah dijual khususnya proyek-proyek rumah dijual baru. 

Welcome BabyNumber3

Bismillahirrahmanirrahim.....

Yeaay, finally bisa nulis lagi. Gak usah dijelasin lagilah ya alasannya. Padahal sebenarnya mah pengen banget bisa segera update kabar tergress saat ini. Well, langsung aja ya kita lanjut. 


Alhamdulillah, saya sudah brojol aka melahirkan anak ketiga saya dan Pak Suami. Tepatnya Jumat 5 April 2019 lalu dengan persalinan yang sangat cepat dan berjalan lancar. Alhamdulillah banget bisa merasakan lahiran normal tanpa bantuan vakum lagi seperti dua lahiran sebelumnya. Jadi proses recovery juga lebih cepat, tidak ada infus maupun kateter lagi yang mengharuskan saya menjalani serangkaian treatment dulu sebelum mendapat ijin boleh pulang. Kemarin cuma semalam aja nginap di RS karena kondisi saya dan Dedek bayi normal, Alhamdulillah. 😇

Kenalan dengan Sipopo Kids Essential Oil, Yuk!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Pergantian musim atau pancaroba biasanya berdampak pada kesehatan kita. Kondisi tubuh yang menurun, jadikan kita rentan masuk angin ataupun kena demam, sakit kepala, diare, flu dan penyakit ringan lainnya. Tidak hanya orang dewasa saja yang gampang terkena sakit tetapi anak kecil jugalah yang berpotensi lebih untuk terkena sakit. Apalagi jika mereka sudah sekolah atau bermain di luar bersama teman-teman, siap-siap deh Mamak begadang karena bakalan ada saja keluhan anak-anak kita di malam hari.


Rasanya nyesek deh kalau lihat anak-anak sakit. Gimana tidak, kita aja yang orang dewasa kalau sakit rasanya susah nafas, tidur tidak nyaman, nafsu makan hilang dan lain sebagainya, apalagi anak-anak terlebih lagi jika belum bisa ngomong duh cuma bisa nangis aja kan dia, hiks! *Sedih Emaktuuu! 😨

Dengar Musik Lebih Asyik dengan HONOR 8A

Haii, masih ingat kan postingan saya sebelumnya tentang anak perusahaan Huaweii Group yang meluncurkan produk terbaru mereka di 27 Februari 2019 yang lalu? Yups, ada dua smartphone keren yang launching pada hari itu: HONOR 10 Lite dan HONOR 8A. Dan keduanya punya masing-masing keunggulan yang sangat dinantikan oleh kaum Milenial jaman now.


Kalau sebelumnya kita sudah bahas tentang HONOR 10 Lite yang punya kamera depan yang kece badai hingga 24 MP dan didukung oleh teknologi AI itu, pada smartphone HONOR 8A ini menawarkan suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Menurut Justin Li (Presiden Honor Indonesia) saat peluncuran kemarin mengatakan bahwa: "HONOR 8A menawarkan pengalaman suara yang luar biasa yang dapat dinikmati sepanjang hari. Bagi merek ayang suka hang out dengan teman-teman yang diiringi musik favorit, HONOR 8A akan menjadi pilihan terbaik bagi mereka. Dan yang lebih penting, Anda bisa mendapatkan semua fitur hebat ini dengan harga terjangkau." Jadi penasaran gak tuh dengan spesifikasinya? Yukss, langsung cekidot aja yaah.

4 Kunci Mendapatkan Cat Rumah Untuk Hunian Yang Nyaman

Rumah menjadi salah satu tempat yang paling penting untuk kita miliki. Hal ini tidak lain karena rumah bisa melindungi kita dari kejahatan atau kriminalitas. Selain itu, juga bisa melindungi diri dari sengatan matahari ataupun hujan yang turun. Pokoknya rumah adalah prioritas, utamanya bagi yang sudah berkeluarga. Salah satu hal penting yang harus diperhatikan ketika membangun rumah adalah pemilihan cat rumah

4 Kunci Memilih Cat Rumah 


Mengetahui cara memilih cat rumah ternyata sangat penting sebelum Temans memutuskan untuk membawa pulang sebuah cat. Hal ini tidak lain karena warna cat tersebut ternyata bisa mempengaruhi tingkat kenyamanan oleh para anggota keluarga ataupun tamu. Jika kita memilih warna cat yang tidak tepat, tentu membuat orang yang ada didalam juga tidak akan betah. 

Ini Dia Kelebihan yang Ditawarkan Situs Jual Beli Properti 99.co Indonesia

Mencari atau menjual properti kini bukan lagi perkara susah. Hal ini karena mulai maraknya kehadiran platform khusus seperti situs jual beli properti 99.co Indonesia.

Jual Beli Properti 99.co Indonesia

Seperti yang telah diungkapkan oleh kontan.co.id, penjualan properti secara online terus berkembang di tengah pesatnya pertumbuhan digital, dimana kategori hunian berupa rumah tapak memiliki peminat yang paling tinggi. Apalagi saat ini, generasi milenial yang tengah jadi sasaran pasar properti, sekaligus merupakan generasi yang melek teknologi dan digital lebih suka mencari properti secara online. Karena ini pula, pelaku bisnis properti pun harus gencar dalam mengikuti perkembangan atau tren yang ada, misalnya saja agen properti.

Heavenly Blush Yo! Solusi Bantu Penuhi Kebutuhan Serat Anak

"Kakak makan buah ya biar eongnya tidak keras lagi"

 "Tidak mau, Ma"

"Kak, makan ya. Ini ada telur kecil kesukaan Kakak. Ada sayurnya juga ya"

"Telurnya saja, Ma!"

Kriiikkk kriiiiikkk....

 "Adek, ini buah naganya"

Hap! Hap! Hap! Lahap. 

*****

Yaah, begitulah dramanya kalau Kakak ditawari makan yang ada buah dan sayur di dalamnya. Heran deh saya ama si Kakak, padahal dulu waktu bayi dia itu suka lho dengan buah. Gak pake drama deh dia kalau disuguhi buah. Ealaah, tapi koq sekarang malah jadi picky gitu sih? Hiks! Mamak jadi patah hati nih kalau kayak gini. Beda dengan Adek, segala buah juga sayur dilahap ama dia *upss, kecuali yang lembek kenyal macam terong atau gambas, hihihh ini sih turunan mamaknya yang emang dari dulu gak doyan terong* 😜

Ada yang seperti itu jugakah, anaknya gak doyan makan sayur dan buah? *cari teman* 😏

Persiapan Sebelum Melahirkan

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Semakin dekat waktu melahirkan tiba, semakin deg-degan juga nih perasaan. Jangan ditanya deh gimana perasaan saya saat ini. Ada rasa senang, cemas, khawatir, takut, sudah deh semua bercampur aduk jadi satu. Meskipun ini bakalan menjadi pengalaman melahirkan yang ketiga kalinya tapi tetap saja perasaan campur aduk itu tidak bisa dipungkiri adanya. Apalagi pengalaman-pengalaman melahirkan sebelumnya dengan bantuan vacum itu jadikan tingkat deg-degannya makin terasa. Jujur sih pengen banget merasakan lahir normal tanpa bantuan alat ataupun induksi. Ikut instruksi medis untuk mengejan dan yeaaa mendengar tangis bayi itu sangat dinantikan sekali. Semoga saja sih lahiran kali ini bisa melewatinya tanpa ada drama vacum segala. Pengen banget bisa merasakan lahiran normal, hari ini bayi lahir besok bisa balik ke rumah dengan keadaan semuanya sehat dan bahagia, Aamiin. 



Biasanya di usia kehamilan 7 bulan atau 8 bulan, (calon) Mama sudah mulai sibuk mempersiapkan segala perlengkapan untuk si Baby kelak. Bagaimana dengan saya? 

4 Destinasi Menarik Untuk Liburan Bersama Anak di Bali

Bali, ooh Bali! Siapa coba yang gak kepincut dengan pesonanya? Gegara ada teman yang baru saja balik dari Bali nih saya mendadak melow pengen liburan ke Bali juga. Tapi mengingat perut yang semakin buncit ini gak mungkin banget deh ngibulin petugas kalau saya hamilnya baru 5 bulan, sudah otomatis pasti gak dibolehkan terbang ini kecuali dalam keadaan urgent, hihihih. 

Sebenarnya sih udah dari dulu pengen banget bisa menginjakkan kaki juga ke Bali. Secara ya sepertinya Bali itu destinasi impian seluruh umat, tidak hanya wisatawan domestik saja yang ingin berkunjung kesana tapi wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong agar bisa menikmati pesonanya.

Dulu sih sempat berandai-andai bisa honeymoon disana juga, tapi dapat suami yang bukan tipe orang yang senang jalan-jalan gitu. Jadilah impian honeymoon itu tidak pernah terlaksana, fiuuuh. Tapi gak apa-apa deh, sekarang sudah punya anak-anak berharapnya suatu hari nanti bisa liburan kesana bareng anak-anak tentu dengan Bapaknya juga dooong. Gak sangguplah cyiin, Mamak ini ngehandle para bocah sendiri, heheheh.


Nah, kalau nanti suatu hari bisa liburan bersama anak-anak ke Bali juga pengen deh bisa mengunjungi destinasi berikut: 

HONOR 10 Lite Jadikan Selfie Makin Ekspresif dan Percaya Diri

Haloohaaaa! Udah tahu belum kalau tanggal 27 Februari 2019 kemarin salah satu brand smartphone terkemuka di dunia meluncurkan produk terbarunya: HONOR 10 Lite? Menurut Justin Li (Presiden Honor Indonesia) saat peluncuran kemarin mengatakan bahwa "HONOR 10 Lite hadir untuk memanjakan mereka yang aktif, energik, percaya diri, dan ekspresif. Fitur kamera kami dengan teknologi pengenalan AI dan beberapa opsi pencahayaan akan memungkinkan Anda bermain dengan gambar selfie. Saat ini, ada banyak influencer media sosial termasuk vloggers, yang sangat bergantung pada kinerja smartphone mereka, apalagi kamera depan. HONOR 10 Lite akan membantu mereka dan Anda semua untuk mengeksplorasi kreativitas kami." Wew, gimana? Mantul banget kan ya? 


Ayooo, siapa nih yang sedang galau #2019GantiHP seperti saya? Bisa bangetlah jadikan HONOR 10 Lite ini jadi salah satu opsi lho. Apalagi tanggal muda gini kan ya pas banget deh di saat honornya mulai cair, hihihih. Masih ragu? Gak usah ragu deh, Gaes. Mending kita sama-sama ulas aja yuks spesifikasi dan keunggulannya. Saya juga penasaran sih ini. 😎

Ngedate Bareng Anak

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Apa yang terlintas dibenak Temans jika mendengar kata ngedate

Kencan?
Jalan bareng pasangan?
Makan ataupun nonton bareng berdua pasangan? Atau melakukan hal romantis lain bersama pasangan terkasih? 

Ayooo, benar apa betul nih tebakan saya? 🤔



Eitsss, tapi di jaman yang semakin berkembang ini. Segala sesuatu bisa diartikan lebih luas lagi lho ya. Seperti halnya dengan istilah ngedate ini.

Inilah Model Henna Tangan Untuk Pengantin Yang Sangat Cantik Dan Menarik

Di hari yang istimewa khusunya hari pernikahan, penampilan merupakan salah satu elemen penting yang wajib dimaksimalkan. Selain mengeksplorasi busana pernikahan, make-up dan pernak pernik pendukung seperti aksesoris, ternyata henna juga kerap dipersiapkan para calon pengantin perempuan agar penampilannya terlihat memukau di hari H. Henna atau bisa disebut dengan mehdi dalam istilah India ini sangat lekat jika dikaitkan dengan pengantin dan pesta pernikahan yang akan menjadikan primadona untuk menambah kesan mewah dan elegan bagi seorang pengantin. Selain itu juga, pemakaian henna dalam beberapa daerah mempunyai arti dan makna tersendirinya dari setiap prosesi ritual yang dijalankan. 



Tak hanya terkenal di India dan Timur Tengah saja, henna juga banyak digunakan oleh kaum perempuan di Afrika, Amerika, Australia dan Eropa. Sehingga, memakai henna sudah menjadi hal yang lazim pada pesta pernikahan yang banyak digunakan oleh wanita. Tak hanya pengantin saja yang bisa menggunakan henna, sekarang banyak orang yang dapat memakai henna di tangan maupun di kaki. Hanya saja yang membedakan henna pengantin dan yang biasanya di pakai orang-orang adalah motifnya, pada motif lukisan henna pengantin lebih rumit dan tampak mewah daripada motif henna untuk sehari-hari yang cukup sederhana. Nah, untuk lebih lanjutnya berikut ini model henna tangan untuk pengantin yang cantik dan menarik sebagai berikut ini: 

Menikmati Kehamilan

Bismillahirrahmanirrahim.....

Alhamdulillah kehamilan ketiga ini sudah memasuki trimester ketiga, masuk minggu ke-32 sekarang, yeaay! Bentar lagi cuti lalu launching ketemu Debay. Perut semakin buncit dan si Debay semakin aktif gerakannya di dalam perut. Berasa salto setiap saat tanpa mengenal waktu saja dia. Posisi Debay yang sudah ke bawah, buat emaknya kalau berjalan ini udah mulai ngesot, hihihih, Alhamdulillah. Ya, begitulah semua proses harus dinikmati dengan suka cita, hehehh. Toh, hamil itu gak setiap hari kan? *upss* 😄


Seperti judulnya, menikmati kehamilan. Jadi postingan kali ini bakalan cerita tentang seputaran kehamilan. Yes, ini tema collab bareng Bumil partner akooh yang saat ini masuk trimester kedua *dadah-dadah ke Uci*, gimana cerita kehamilannya? Langsung cus aja ya ntar baca cerita lengkap Kehamilan Ketiga punya Uci. 🤗

Jangan Sampai Kehilangan Kepercayaan!

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Seperti biasa, awal bulan seperti ini saatnya minggu tema di #1m1c, salah satu komunitas menulis (ngeblog) yang saya ikuti. Dan temanya itu seringnya tak terduga sama sekali deh. Ajaib deh pokoknya. Tetiba di Minggu malam nongol aja tuh ide tema yang harus di vote oleh members untuk dijadikan tema seminggu kedepan. Seperti halnya kali ini temanya adalah: kehilangan. Fiuuuuh, kehilangan? Apa ya yang terpikir tentang ini? Ahaaaa, bagaimana dengan kehilangan seperti yang saya tuliskan di judul ini saja. Sengaja gak mau menuliskan sesuatu yang sedih takutnya mewek dan gak kelar-kelar deh postingannya. Sesekali jadi bijak, boleh kan yah? *uhuuukk* 😏


Sebelumnya saya boleh dong ya bertanya: Apa yang Temans takutkan dalam hidup ini?

Fakta Saat Membagi Angpao Imlek yang Wajib Diketahui

Apa yang Temans ketahui tentang angpao? Berbicara soal lampau maka berkaitan dengan Tahun Baru Imlek, ataupun perayaan tahun baru China. Sebenarnya perayaan ini dilakukan oleh masyarakat Cina untuk menyambut tahun baru. Sesuai dengan perhitungan ataupun kalender Cina. Ada salah satu tradisi yang banyak dilakukan dan tidak pernah hilang bahkan di Indonesia, yakni tradisi bagi-bagi angpao atau amplop berisikan uang.


Angpao merupakan bagian dari sebuah perayaan syukuran ataupun rasa senang dari sebuah keluarga atau seseorang, untuk merasakan nuansa bahagia lainnya. Seringkali angpao juga dibagikan saat ulang tahun, pernikahan ataupun tahun Baru Cina. Dengan adanya angpao ini maka kita membagi-bagikan keberkahan atau kebahagiaan kepada orang yang kita berikan tersebut. 

ASUS Zenfone Max (M2): HP Gaming Incaran Mamak Milenial

Heihooo, salah satu wish-list saya tahun ini adalah mengupgrade gadget yang ada sekarang. Ntah, handphone ataukah laptop yang akan tereksekusi terlebih dahulu di tahun ini. Kalau bisa keduanya sih pasti bakalan senang banget. Tapi kalau semisal cuma bisa salah satu saja pun tidak masalah, apalagi jika bisa mengganti handphone dalam waktu dekat ini. Karena belakangan itu saya lebih sering ngeblog dari HP daripada buka laptop, duuhh rempong cyiin walau lebih bebas dan leluasa sih kalau utak atiknya via laptop. Selain itu biar bisnis onlinenya juga bisa kepegang, udah harus fokus juga ini secara kebutuhan makin banyak dan kemungkinan tahun depan fix kembali jadi FTM lagi *hurraaay* jadi harus dibangun dari sekarang tuh usahanya, Aamiin.


Anyway, kalau ditanya emang HP apa yang diincar sekarang? Hmm, jujur sih saya sebenarnya masih kepincut dengan Zenfone Max Pro (M1) dari ASUS karena dari segi spec sudah cukuplah buat saya. Eiits, tapi yang namanya perkembangan teknologi itu pastinya berkembang yah. Belum lama Zenfone Max Pro (M1) itu dirilis eehh sebulan kemudian seri terbarunya yaitu Zenfone Max Pro (M2) pun juga dilempar ke pasaran yang disusul dengan Zenfone Max (M2). ASUS ini memang keren banget deh, tidak pernah berhenti berinovasi untuk memanjakan pelanggannya. 🤗

Tetap Menyusui Saat Hamil? Kenapa Tidak! Ini Cerita Saya

Bismillahirrahmanirrahim.....

Ternyata waktu berlalu lumayan cepat ya, udah hampir di penghujung Januari aja deh ini. Alhamdullillah minggu ini udah masuk awal trimester ketiga, 28 minggu. So far, semua berjalan lancar. Makin kesini perut makin buncit, mulai ngos-ngosan jugalah kalau sambil gendong Adek dalam waktu yang lama, heheh. Hasil USG saat konsul terakhir di Senin sore kemarin, Alhamdulillah Debay inside baik-baik saja, ketuban masih banyak, berat bayi dalam kandungan juga sesuai namun posisinya masih melintang. Kata Dokter harusnya sih sudah turun ke bawah kepalanya, tapi dia masih melayang-layang di dalam karena ketubannya masih banyak. Semoga sih kunjungan berikutnya Debay udah duduk manis di posisinya. Sekarang sih disarankan untuk sering nungging saja harapannya biar Debay segera berubah posisi, heheheh.😃


Anyway, ngomongin soal hamil. Kehamilan kali ini memang berbeda dan istimewa juga buat saya. Bukan berarti dua kali hamil sebelumnya tidak istimewa, oh tidaaakk! Setiap kehamilan punya ceritanya sendiri, punya keistimewaannya sendiri.  Seperti halnya kehamilan kali ini, saat saya masih menikmati masa ngASI Si Adek eeh ternyata Allah memberikan hadiah lagi ke saya, hamil anak ketiga. Tapi, saya masih ingin menikmati masa-masa ngASI. Gimana dong? Apakah semua bisa berjalan dengan lancar? Hmm, lanjut baca sampai habis aja yak.😉 

Catatan Kecil di 5 Tahun Awal Pernikahan

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Apa yang sedang happening sekarang ini? Hmm, klo gak salah sih banyak yang bahas tentang Film terbaru yang dibintangi Nirina Zubir kan ya? Yup, apalagi kalau bukan Keluarga Cemara. Siapa yang gak tahu sih tentang Keluarga Cemara ini yang dulunya adalah serial drama keluarga yang selalu ditunggu-tunggu, ditayangkan di RCTI sekitaran tahun 1996. Pasti pada pantengin juga kan tiap kali acara ini tayang? Aahh, sayangnya saya belum nonton filmnya nih jadi gak tahu gimana feel versi filmnya, tapi setahu saya film yang dibintangi Nirina itu selalu keren dan sukses di masyarakat.


Upss, stop! Kali ini saya memang bukan mau bahas tentang film Keluarga Cemara itu koq. Tapi bahas tentang keluarga saya sendiri yang pengennya sih meniru kebaikan dan kesederhanaan dari kehidupan keluarga Emak, Abah dan Anak-anaknya itu. 

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Berbeda

Saya sebenarnya bukan penikmat kopi. Lah, kalau seduh kopi ntah itu untuk Suami, tamu atau siapa aja yang membutuhkannya sih palingan cuma diicip di ujung sendok saja. Teguk kopi hitam? Hohohoh, seingat saya sih belum pernah! Kecuali ya yang sachetan gitu, olahan latte, cappucino, pokoknya yang sudah ada rasa lainnya, hihihih.


Oh ya jadi ingat, Tanteku punya kebun yang di dalamnya ada beberapa pohon kopi, meskipun tidak banyak tetapi ada rasa puas tersendiri jika bisa panen kopi. Sayangnya kebunnya sekarang tidak terawat dengan baik karena butuh waktu dan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi tersebut dan Tante sekarang menetapnya di Kendari sementara kebunnya itu berada di Kolaka. Padahal di kebun itu selain ada kopi ada pohon durian juga lho, sayang banget deh sekarang kalau musim durian orang saja yang menikmatinya, pun begitupula dengan kopinya.

Ingin Camping di Gunung Kidul dengan Panorama Pantai? Berikut 5 Area Camping Yang Dapat Dipilih

Jika ke Gunung Kidul, Puncak Kosakora bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata yang pas untuk liburan bersama orang-orang terkasih. Terlebih lagi di sini Temans juga bisa mendirikan tenda sambil menikmati suasana alam. Menariknya lagi, bukan suasana pegunungan dengan hawa sejuk yang bisa kita dapatkan di sini tapi panorama pantai yang mampu membuat suasana hati tenang.



Mumpung sedang di Gunung Kidul, Temans juga bisa mengeksplorasi beberapa area camping lain di sekitarnya. Tentu saja pemandangan yang ditawarkan adalah suasana pantai yang menyenangkan. Untuk memudahkan pilihan, berikut ini beberapa rekomendasi area camping di sekitar pantai di Gunung Kidul yang bisa dikunjungi. Yuk langsung simak aja ya ulasannya! 😎

Resolusi 2019 Versi Emak

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Yeay! Tahun baru, semangat baruuuuu. Telat banget yaah? Tapi daripada tidak sama sekali mending mari ikutan buat resolusi juga aah. Meski sebenarnya belakangan tidak begitu memaksakan diri untuk buat resolusi. Kenapa? Karena kalau menurut saya sih, jika terlalu banyak poin-poin yang dimasukkan dalam resolusi lalu nanti kenyataannya di akhir tahun cuma satu atau dua saja yang tercapai, rasanya itu gimana ya? Ada manis pahitnya, hihihih. Eiits, tapi penting lho itu buat resolusi biar kita jadi semangat untuk menjalani hidup sepanjang tahun ini. Biar jadi ingat kalau kita punya tujuan dan apa yang sudah kita rencanakan itu harus bisa kita wujudkan. Betul apa betul niiih? 🤔


Kebenaran banget, untuk tema collab kali ini Mbak Ria usul gimana kalau buat resolusi 2019 tapi versi Emak. Nah tuh versi Emak? Iyeess, namanya juga #TalkingMama jadilah pembahasannya tidak jauhlah dari persoalan yang dihadapi oleh Mamak-Mamak milenial jaman now. Habis baca disini mampir ke blog Mbak Ria juga yaah 🤗

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community