Informasi Lengkap Aktivitas Seru di Floating Market Lembang

Thursday, October 10, 2019

Bandung salah satu kota yang ngangenin! Setuju? Yeay, walaupun saya baru sekali ke kota ini tapi rasa ingin kembali berkunjung itu selalu ada. Apalagi waktu itu ke Bandung cuma sebentar dan benar-benar belum puas menikmati suasana kota kembang yang dingin itu. Kalau sedang blogwalking dan baca liburan teman-teman tentang kota Bandung saya jadi ingin bisa segera kesana tentunya dengan keluarga tercinta dong. Salah satu tempat yang ingin saya kunjungi jika ke Bandung lagi yaitu Floating Market Lembang. Penasaran dengan pasar terapungnya dan tempat seru lain di Floating Market. 

traveloka.com

 Ayooo, siapa nih yang sedang mencari tempat wisata yang menarik dan menyediakan aktivitas yang seru serta menyenangkan atau mungkin juga sedang ingin berlibur di Lembang, Bandung? Nah, Floating Market Lembang bisa menjadi rekomendasi yang cocok nih agar bisa menikmati liburan dengan menyenangkan bersama keluarga dan juga teman-teman, terlebih lagi di musim liburan tiba dan akhir pekan. Untuk lokasi tempat wisata ini memang sangat terjangkau dan terpadu sehingga membuat pengunjung bisa melakukan banyak hal. Untuk bisa berkunjung dan memasuki tempat ini, kita harus membayar tiket masuk. Tenang, menurut info bahwa harga tiket Floating Market Lembang cukup terjangkau sehingga kita bisa menikmati wisata tanpa harus takut menguras kantong dalam-dalam.

Penasaran gak di Floating Market Lembang, Bandung ada apa dan bisa ngapain aja? Yuks, simak hingga tuntas yaah. 😎


Aktivitas Seru di Floating Market Lembang

traveloka.com
Jika berbicara mengenai fasilitas dan aktivitas seru, maka Floating Market Lembang adalah juaranya. Sebab di tempat wisata yang satu ini tidak hanya terdapat banyak spot menarik saja, tapi juga didukung udara yang segar serta sejuk menjadikan kita juga bisa menikmati semua wahananya dengan menyenangkan dan tenang. Beberapa aktivitas yang bisa dilakukan disini adalah sebagai berikut:

1. Berfoto dengan Nuansa Seperti di Jepang 

travelnesia.xyz

Siapa nih yang ingin berlibur ke Negeri Sakura, Jepang dan belum kesampaian hingga saat ini? Kita sama doong. Nah, sambil nabung biar bisa ke Jepang beneran kita bisa mengunjungi Floating Market Lembang aja dulu. Sebab disini kita bisa berfoto dengan gaya ala Jepang menggunakan pakaian khas Jepang dan juga didukung dengan suasana yang mirip dengan yang ada di Jepang seperti adanya hutan bambu buatan, danau, gazebo hingga perahu. Tentunya akan menambah koleksi foto Temans yang menarik dan bagus, kan? 😎

2. Kota Mini atau Mini Town 
Berikutnya, ada juga spot menarik lainnya yang bisa dijadikan sebagai aktivitas seru yang bisa Temans lakukan disini, yakni berfoto. Kota mini atau disebut juga dengan mini town merupakan sebuah area bangunan yang didesain dengan sangat menarik dan siapa saja bisa berfoto disini. Namun, dengan syarat kita harus membayar tiket masuk terlebih dahulu yaitu sekitar Rp 25.000 per orangnya. Bangunan-bangunan ini didesain mirip dengan bangunan ala Eropa, sehingga sangat keren jika dijadikan sebagai latar belakang untuk berfoto. Bisa nambah feed Instagram dong ini.


3. Taman Kelinci 

visitfloatingmarket.wordpress.com

Bagi yang membawa keluarga dan anak-anak, maka Temans bisa mengajaknya kesini. Sebab di Floating Market Lembang menyediakan taman kelinci yang dipenuhi dengan kelinci-kelinci lucu. Tak hanya itu saja, kita juga bisa mengajak anak-anak untuk memberi makan kelinci dan mengabadikan momen bahagia tersebut melalui kamera atau kamera ponsel sendiri. Tarif masuk ke taman kelinci ini akan dikenakan biaya sekitar Rp20.000 untuk per orangnya, dan nantinya kita akan mendapatkan dua buah wortel yang bisa diberikan kepada kelinci-kelinci lucu tersebut.

4. Wahana Air 
Di Floating Market Lembang, kita dapat melihat sebuah danau yang cukup luas dan bisa menyediakan salah satu aktivitas seru yang dapat dicoba. Kita dapat menyewa perahu atau mendayungnya hingga sampai ke tengah danau. Selain itu, disini juga tersedia kereta air yang bisa kita naiki dengan aman. Harga sewa kano atau sepeda air akan dikenakan tarif sekitar Rp50.000 untuk per 30 menitnya. 

5. Rainbow Garden

dakatour.com

Rainbow Garden merupakan taman bunga yang ditumbuhi oleh bunga-bunga cantik dan berwarna warni. Tentunya taman bunga ini bisa menjadi list berikutnya untuk dijadikan tempat berfoto dan mengabadikan momen bahagia ketika berada di tempat wisata ini. Untuk tiket masuk akan dikenakan biaya sekitar Rp10.000 untuk per orangnya dan kita bisa berfoto dengan sepuasnya disini. 

Harga Tiket Masuk Floating Market Lembang

Gimana? Menyenangkan ya. Anak-anak bisa happy nih kalau dibawa kesini, ortunya juga dong pastinya. Nah, melihat berbagai aktivitas yang seru dan menyenangkan seperti diatas, tentu membuat kita menjadi tertarik untuk mengunjunginya, bukan? Jadi, sebagai informasi tambahan berikut adalah harga tiket Floating Market Lembang:


  • Hari Biasa Senin – Jumat akan dikenakan tarif masuk sekitar Rp15.000. 
  • Untuk Weekend ( Sabtu – Minggu ) akan dikenakan tarif masuk sekitar Rp20.000. 
  • Untuk biaya parkir motor Rp5.000
  • Untuk biaya parkir mobil Rp10.000

Selain itu, untuk tiket masuk ini nantinya bisa ditukarkan pula dengan minuman hangat. Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang disebutkan tadi. Tapi, kita bisa membayar lagi sesuai dengan harga tiket masuk yang ditawarkan masing-masing wahana.

Itulah informasi menarik mengenai tempat wisata di Lembang dan harga tiket Floating Market Lembang yang bisa kita lihat sebelum berkunjung kesini. Gimana, tertarik untuk berkunjung ke Floating Market juga kan?

Semoga bermanfaat! 😃


 

You Might Also Like

16 Comments

  1. Nanti kt pergi bareng, nyoooooooook

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah udah pernah kesana. Dan ga nyesal hehe paling Pas foto foto lebih effort supaya ga bocor Karena rame pisan hehe.

    ReplyDelete
  3. Aku suka hunting makanan kalau ke lembang, seru trs selfie di garden area

    ReplyDelete
  4. Wow.. jadi inget dulu aku pernah mampir ke sini nih Mba, sama orangtua dan adik. Eh, mungkin karena kita terlalu happy dan semangat di sana, pulang-pulang semuanya masuk angin hehehe. Jadi liburan yang berkesan gara-gara sakit serumah.

    ReplyDelete
  5. Wah, jadi pengen ke Lembang Floating Market. Pasti asik ya kalau bawa keluarga menikmati keseruan di sana. Anak-anak pasti suka main di Taman Kelinci dan naik kereta airnya.

    ReplyDelete
  6. Wisata ke Floating Market Lembang itu seru banget! Tapi sayang di food courtnya nggak ada stand yang menjual nasi! Hahaha.. Itu sih highlight yang paling aku ingat dari trip ke Lembang beberapa waktu yang lalu :))

    ReplyDelete
  7. Seruuu memang floating market bandung ini. Buat foto-foto juga slotnya bagus. Apalagi tiketnya cukup terjangkau ya. Pengen lagi ksana. Semoga ada kesempatannya

    ReplyDelete
  8. Terakhir ke Floating Market Lembang itu waktu tahun 2013. Sekarang kayaknya udah bagus banget dan banyak juga spot-spot yang lebih menarik ya. Pengen ke sana lagi, tapi kalau pas liburan pasti rame banget yaaa

    ReplyDelete
  9. Bener banget kak, daku kangen mau ke bandung. Dulu ke sana karena nengokin kakak sepupu. Tahun ini belum ke sana lagi, ah jadi mau biar bisa ke rainbow garden, haha

    ReplyDelete
  10. Sering dengar cerita teman-teman yang pergi ke Floating Market ini tapi lupa melulu mau catat spot menarik, tips, dan biayanya, jadi makasih ya, Mba, sudah merangkumkannya di sini. Belum kesampaian sih buat main ke sana, tapi kepengin banget bisa ajak anak-anak buat ke Floating Market.

    ReplyDelete
  11. wah aku ke sana 2 tahun lalu tapi udah banyak yang berubah ya. Ada rumah jepang2an itu sama rumah2 ala Eropa dulu belum ada. Nanti kalo lagi di bandung mungkin bisa disempatkan untuk mampir. :D

    ReplyDelete
  12. Salutnya sama lokasi wisata yang satu ini adalah meski musim kemarau, tetapi pihak pengelola tetap memelihara taman dll secara totalitas dan tanggung jawab. Meski kekeringan melanda namun kesegaran bunga di Lembang tetap terjaga ya

    ReplyDelete
  13. Suanan floating market bandung emang bikin kangen yaaa... duduk dipinggir danau sambil menikmati secangkir teh.. duh nikmatnya.. apalagi bersama anggota keluarga yang lain.. bonding time antar sesama keluarga deh

    ReplyDelete
  14. Kasih makan kelincinya, langsung masuk area kandangvatau dr pager nya aja mbak?

    ReplyDelete
  15. Lucunya floating marketnya ya yang ada di sana. Di tempatku juga ada floating market mbak tapi literally gitu alias beneran sungai. Di Banjarmasin kak.

    ReplyDelete
  16. kalau menurutku aktiitas seru di Floating market adalah naik perahu yang dayung sendiri. bikin sport jantung dan berkeringat. Sama jajan kulinernya.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community