#TalkingMama: Tingkah Lucu Duo FZ

Tuesday, April 30, 2019

Bismilahirrahmanirrahim..... 

Waktunya posting collab lagi nih bareng Uminya Iyan-Iyas setelah bulan kemarin absen karena gak nemu tema yang sama-sama klik *duuh apa seeh*. Oke namanya juga #TalkingMama bahasannya gak jauh-jauhlah dari urusan sehari-hari khas emak-emak. Paling gampang dan seringnya tuh sharing tentang anak-anak dan printilannya, maka tercetuslah tema ini: tingkah lucu anak-anak. Saya kali ini bahas Kakak dan Adek aja - Duo FZ, secara Dedek bayi mah masih belum kelihatan lucunya, laah masih tidur mulu kerjanya selain nenen dan pipis pup, hihihih.


Punya anak yang usianya terpaut beberapa tahun saja itu memang penuh warna. Apalagi saat ini mereka masih dalam masa balita dan batita, jadilah ada saja tingkah laku mereka yang bikin gemas, yang sering bikin Mamak menjelma seperti singa tapi tak jarang pula tingkah laku mereka bikin ngakak karena kelucuannya. Apa saja sih tingkah laku dari Duo FZ ini? Cuuss, lanjuuut. 😄

Tingkah Lucu Si Kakak Faraz



Kakak sekarang yang usianya 4 tahun 5 bulan dan telah jadi kakak dari dua orang adek yang usianya lumayan rapat sebenarnya telah tumbuh menjadi lebih dewasa, mungkin karena merasa sudah punya dua adik dan kami juga yang selalu memberi petuah bahwa jadi kakak itu harus begini dan begitu jadilah doi pun tumbuh menjadi sosok yang mandiri. Eits, tapi jangan salah ya, mandiri disini bukan berarti Kakak sudah bisa melakukan semuanya tanpa pengawasan dari kami. Teteeuup koq, semua gerak-geriknya masih dalam pengawasan dan yang dilakukannya masih sering diluruskan, secara anaknya kadang belum fokus kalau ngerjain sesuatu apalagi kalau sambil main, sudah deh Mamak bakalan jadi singa karena gemes lihatnya. 
Nah, dibalik itu semua Kakak tetaplah balita yang tidak jarang pula membuat kami tertawa karena tingkahnya. Seperti kemarin saat saya sedang ngASI Dedek bayi, dia keluar dari kamar sambil cengar-cengir sendiri. Saya udah feeling nih anak pasti habis lakukan sesuatu deh, dan yeay lihat di kepalanya udah putih aja karena bedak, ckckck Kak. Yaah, disenyumin aja deh toh juga udah terjadi, anggap saja dia lagi pengen jadi badut, hihihih.

Jika dibanding dengan Adek sih, sekarang ini sebenarnya Kakak sudah jarang bertingkah lucu yang benar-benar bisa bikin ngakak, beda dengan Adek. 😁

Tingkah Lucu Si Adek Fawwaz


Saat ini Adek Fawwaz yang juga berstatus kakak  memasuki usia 1 tahun 7 bulan, masih dalam tergolong kategori batita yang emang sedang lama masa lucu-lucunya. Ada aja saja tingkahnya yang bikin kami bisa tertawa dibuatnya. Apalagi saat ini Adek yang masih dalam masa belajar ngomong itu benar-benar bikin gemes. Meski kami terus berusaha melatihnya untuk bisa ngomong tapi tetap aja yang keluar bubbling gak jelas versi Adek: aa, semua serba aa yang disebutnya. 

Mau minta minum: aa. Biar kata sudah berulang kali kami memberinya contoh agar ucapkan: mi-num, tetap aja yang keluar: AA dengan ngototnya, hihihih. Tidak hanya minum aja, minta sesuatu yang lainnya pun juga tetap saja aa. Sampai Omnya isengin dia bilang: apa, CC ya? Hahahh. 

Baca juga: Ngedate Bareng Anak

Yang paling lucu sih kalau kita sedang dalam perjalanan, Adek dan Kakak rebutan jadi backing vocal music yang diputar. Kalau Kakak sih udah ketahuan ngomong apa, lah, kalau Adek udah kencang suaranya yang keluar cuma AA AA doang sambil joget-joget gak jelas, wkwkwkk. 

Tingkah lucu Adek yang lain itu kalau di rumah sering banget usilin kakaknya. Mulai dari yang rebutan mainannya Kakak lah, godain Kakak lah dan yang sekarang itu Adek ini sering mendekat kalau saya lagi ganti popoknya Dedek, sebelumnya sih dia paling geli kalau pura-pura disodorin popok bekasnya Dedek, eehh sekarang malah dia yang sengaja mau ambil tuh popok dan kasih ke kami, hihihih. Udah gak takut lagi dia mah. Adek, Adek, bisa ajaaa deh. 😆


Seiring dengan waktu anak-anak terus bertumbuh. Di mata orang tua, anak-anaknya akan terus lucu tapi masa-masa kelucuan anak akan berbeda pula seiring dengan usianya. Pola tingkah lucu anak saat masih dalam usia balita tidak akan sama lagi ketika mereka beranjak kanak-kanak, remaja atau dewasa nanti. Dan masa balita mereka ini pun tidak akan terus bertahan karena seiring dengan waktu, jadilah setiap momen yang ada harus disyukuri dan dinikmati agar menjadi kenangan indah di masa akan datang. Semoga kelak nanti masih diberi kesempatan untuk menceritakan pola tingkah lucu mereka saat kecil dulu. 

Bagaimana dengan pola tingkah lucu anak-anaknya nih Temans? Pasti punya cerita tersendiri juga kan ya? Mari saling berbagi cerita yuks! Eits, tapi jangan lupa baca cerita tingkah lucu Iyan dan Iyas-nya Mbak Ria juga yah. 🤗


 

You Might Also Like

20 Comments

  1. Kyut sekaliiii ^^
    Dek fawwas pinter banget mau bantuin mamahnya ganti popok adeknya. Sweet

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah, menjadi ibu itu sesuatu banget ya Mbak Diah. Semoga ananda berdua sehat selalu dan membawa kebahagiaan bagi keluarga. Amiin.

    ReplyDelete
  3. sehat2 sll kaka duo FZ. seneng y mb alhmdllh buah hatti tumbuh sehat dan ceria ^^l

    ReplyDelete
  4. liatnya aja lucu apa lagi kalau sudah bertingkah, ya. sun sayang buat semuanya.

    ReplyDelete
  5. Lucu ya anak-anaknya Mba, cowok semua, kalau sudah bermain saling rebutan

    ReplyDelete
  6. Wah MasyaAllah kakak faraz & dede fawwaz beda berapa tahun mbak usianya? Kayaknya jaraknya sama dgn anak saya, terpaut 2 thn, tapi anak saya dua2nya cewek...sehat2 terus ya kakak Faraz & dede Fawwaz

    ReplyDelete
  7. Alhamdulillah.... senang punya bayi lagi ya Mbak, apalagi dua kakaknya senang punya adek dan mau membantu

    ReplyDelete
  8. hehehe...lucu ya mbak ngobrol ama anak-anak tuh. aku paling seneng godain anak lanangku..ampe kadang dia jengkel karena digodain hehehe

    ReplyDelete
  9. memang sih anak-anak umur segitu tuh lucu-lucunya ya, bun. jadi gemas sendiri. ingat ponakan juga, tapi yang satu masih bayi sih bikin kangen hihi.

    ReplyDelete
  10. Mantap mbak, 3 jagoan ya?
    Semoga semuanya akur ya hingga dewasa nanti. Karena sering demger masa balita anak cowok biasanya heboh gitu. Apalagi klo saudara kandungnya semua cowok :)

    ReplyDelete
  11. Wah.. Nikmati saja mba.. Ini saya anak udah gede-gede, saya malah sering kesepian, hiks

    ReplyDelete
  12. Masya Allah..saya ibu dua anak..lihat tingkah mereka lucu dan kadang bikin ketar ketir gitu..haha.

    ReplyDelete
  13. Duo FZ semoga manjd anak yang Qurrata a'yun

    ReplyDelete
  14. hahahahak lucuk2 ya emang tingkah bocah. Kalau anakku yang paling lucu adalah selalu ngga pernah bolehin bapaknya deket2 aku :)

    ReplyDelete
  15. Bahagianya, jadi ingat tiga jagoan kecil dan besar dalam waktu berdekatan

    ReplyDelete
  16. ih samaa yaa si adek sering usil ke Kakaknya, adek iyan juga nih sering banget usilin Babangnya malah kadang sampe nangis hihihi

    ReplyDelete
  17. Semoga sehat dan bahagia terus ya dedek FZ

    ReplyDelete
  18. Maa syaa Allaah ya kak Punya anak kecil engan jarak umur dekat kayak gitu. Saya dari dulu juga pengen punya anak mininala anak pertama dan kedua dengan jarak umur yang tidak terlalu jauh biar bisa jadi kakak-adek sekaligus ada teman mainnya, hehw

    ReplyDelete
  19. Wah lucu lucu nya.. Jadi pengen punya dede hehehe

    ReplyDelete
  20. hwaaaa kalo kakak Fawwaz cengar-ceengir kelaur dari kamar pasti habis melakukan sesuatu keisengan tapi mereka semua pada hepi ya mba. Aku juga inget gitu sama adikku kalo lagi pengen iseng haha

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community