Inilah Model Henna Tangan Untuk Pengantin Yang Sangat Cantik Dan Menarik

Di hari yang istimewa khusunya hari pernikahan, penampilan merupakan salah satu elemen penting yang wajib dimaksimalkan. Selain mengeksplorasi busana pernikahan, make-up dan pernak pernik pendukung seperti aksesoris, ternyata henna juga kerap dipersiapkan para calon pengantin perempuan agar penampilannya terlihat memukau di hari H. Henna atau bisa disebut dengan mehdi dalam istilah India ini sangat lekat jika dikaitkan dengan pengantin dan pesta pernikahan yang akan menjadikan primadona untuk menambah kesan mewah dan elegan bagi seorang pengantin. Selain itu juga, pemakaian henna dalam beberapa daerah mempunyai arti dan makna tersendirinya dari setiap prosesi ritual yang dijalankan. 



Tak hanya terkenal di India dan Timur Tengah saja, henna juga banyak digunakan oleh kaum perempuan di Afrika, Amerika, Australia dan Eropa. Sehingga, memakai henna sudah menjadi hal yang lazim pada pesta pernikahan yang banyak digunakan oleh wanita. Tak hanya pengantin saja yang bisa menggunakan henna, sekarang banyak orang yang dapat memakai henna di tangan maupun di kaki. Hanya saja yang membedakan henna pengantin dan yang biasanya di pakai orang-orang adalah motifnya, pada motif lukisan henna pengantin lebih rumit dan tampak mewah daripada motif henna untuk sehari-hari yang cukup sederhana. Nah, untuk lebih lanjutnya berikut ini model henna tangan untuk pengantin yang cantik dan menarik sebagai berikut ini: 

sahabatnesia.com

1. Model Henna Air 
Model henna air dalam pemilihan motif riasan henna menjadi sebuah filosofi kehidupan pernikahan yang mencerminkan air, yang terus mengalir dalam artian langgeng dan tentram. Makna air juga selalu menuju kedatan rendah, yang menunjukkan hidup dalam pernikahan dalam kesederhanaan. Air juga memiliki ciri yang mengikuti wadahnya, yang seperti apa awal untuk membentukknya. Sehingga, pernikahan harus tetap dalam kesetiaan dan kebersamaan kedua pasangan. Selain itu juga, model henna air biasanya akan berbentuk ombak atau gelombang air. 

2. Model Henna Bunga Teratai 
Model henna bunga teratai ini cukup terkenal di India dan di Timur Tengah. Bunga teratai sendiri bukanlah model biasa terutama bagi budaya Timur. Bunga teratai merupakan perlambangan akan kecantikan dan kesucian, sehingga jika digambarkan pada tangan seorang wanita diharapkan dia akan terlihat memukau dan suci di hari pernikahannya. Tak hanya itu saja, model bunga teratai juga banyak yang mengatakan dapat membuka jiwa dan membuka mata batin seseoran. 

3. Model Henna Bulan Sabit 
Dalam penggunaan model bulan sabit ini mempunyai makna perlindungan dan kesehatan kepada Allah SWT, serta senantiasa dapat menjadikan rumah tangga yang mendekatkan diri kepada Tuhan dalam rangka beribadah. Selain itu juga, dalam sebuah riwayat mengatakan bahwa simbol dari bulan sabit ini dapat memudahkan dalam menerima momongan dan banyak keturunnan.

4. Model Henna Matahari 
Tak hanya sebagai sumber kehidupan, matahari juga banyak digunakan sebagai model henna yang mempunyai arti sebagai perlambangan cinta yang abadi bagi kedia mempelai pengantin. Tentunya model henna matahari ini biasanya lebih simple, tetapi mempunyai makna yang sangat kuat. Nah, untuk kalian yang ingin menikah dengan hiasan henna pada tubuh, sebaiknya jangan asal memilih desain ya! 

Nah, Ladies dari ulasan tadi kita jadi bisa tahu ya model-mode henna dan juga filosopinya. Bagi calon pengantin udah bisa rancang doong henna macam apa yang nanti diinginkan di hari pernikahan yang tentunya punya arti tersendiri ini. Jadi ingat dulu juga sebenarnya pengen berhenna, tapi berhubung gak dapat lampu hijau jadilah batal deh nge-henna-nya, hehehh. 

Semoga Bermanfaat! 👩



Next Post Previous Post
25 Comments
  • Amallia s
    Amallia s 1:13 PM

    Lucu dan jadi Inget waktu di hena tangan ku pas nikAh hahah. sampai sayang rasany kalau udah pudar.. cantik banget soalnya hasilnya

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 2:43 PM

    ya ampun cakep ya kalo pake henna. Waktu aku nikah ga pake henna, jadi kepengen juga sih karena banyak yg pake sekarang.

  • Anisa
    Anisa 2:53 PM

    Bagus banget ya henanya. Aku dulu pas lagi booming semua pakai hena aku juga ikutan pakai hena wkwk

  • Meiga
    Meiga 2:54 PM

    Ternyata banyak juga ya model hena yang digunakan untuk tangan pengantin

  • Alvi
    Alvi 2:55 PM

    Kok aku jadi penasaran yah sama model-model henanya. Lihat di google ah :D

  • Sasa
    Sasa 2:55 PM

    Wah siapa nih yang mau nikah, bisa pakai model yang ada di artikel ini nih

  • Diana
    Diana 2:56 PM

    Wah terima kasih informasinya tentang model henna tangan untuk pengantin. Sangat membantu

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 5:36 PM

    dulu pas nikahan aku ga ada yang makein henna apa ga musim yah xixixi...ternyata model henna ada filosofi masing-masing ya mba aku kalau suruh milih pengen henna air aja deh :p

  • Rani
    Rani 5:52 PM

    ternyata model henna itu banyak dan bagus ya mba. Saat saya nikah dulu banyak teman-teman yang menanyakan kenapa tidak pakai henna, saya jawab karena saya tidak suka. Kalau tau ternyata modelnya lucu-lucu gini saya mah pasti ngga nolak di pakaikan henna.

  • Yoanna Fayza
    Yoanna Fayza 5:57 PM

    selama ini aku tahunya cuma henna aja yang di gambar dengan bentuk macem-macem, ternyata masing-masing bentuk dan gambar ada namanya tho..

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 11:18 PM

    Aku nikah 17 tahun lalu belum banyak yang berhenna saat jadi pengantin. Atau mungkin budaya ya. Di kampungku di Kediri memang jarang :)
    Tapi cantik ya lihatnya

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 12:06 AM

    Saya belum pernah Hena2an dong hahaha
    seingat saya, dulu saya pakai Hena buat rambut deh.
    Gara2nya waktu kuliah rambut saya warnain jadi nyaris pirang gitu.
    sama ibu mertua saya dikasih tau pakai hena, dikira rambut saya rusak kena matahari sampai rusak wakakaka.

    tapi keren2 ya pengantin zaman now, tangannya dilukis2 kayak orang India hehehe

  • April Hamsa
    April Hamsa 12:27 PM

    Aku dulu pengen digituin tap gak jadi haha, pengen jg sih pakai henna buat seneng2 aja. Kelihatan feminin gmn gtu kalau pakai henna. Tapi katanya kudu milih yang bahan aman ya mbak?

  • sumiyati sapriasih
    sumiyati sapriasih 2:01 PM

    Wah cantik model hena tangan pengantin, waktu dulu aku jadi pengantin belum ada tuh, jadi mupeng

  • Wiwin Pratiwanggini
    Wiwin Pratiwanggini 3:04 PM

    Seperti di tattoo yaaa.. Tapi cakepan henna pastinya :)

  • CatatanRia
    CatatanRia 3:11 PM

    ternyata ada nama model-modelnya ya diah, jadi pengen deh tangan dihias henna eh tapi bukan mau jadi pengantin lagi yaa hihi

  • TIAN LUSTIANA
    TIAN LUSTIANA 4:05 PM

    Model Henna nya cantik - cantik, suka seneng banget kalau liat pengantin yang tangannya dihias henna gini, keren.

  • Ade UFi
    Ade UFi 6:47 AM

    Yaa ga ada gambarnya ya, mba? Keponakanku kerjanya buat henna tangan begini nih. Cantik memang. Mau deh sesekali buat yang model air biar filosofinya mengikuti wadah dan mengalir kebawah ttg keserdanaan tertanam walau pernikahan remaja nih hahaha..

  • Eni Martini
    Eni Martini 8:15 AM

    Aku sebelum menikah sering nuh menato atau melukis tangan pakai hena, eh pas nikah justru gak karena memang nikahnya simpel gak dimake up berat

  • Ajenghimme
    Ajenghimme 6:55 PM

    Aku dulu sangat kepengen untuk pakai henna, tapi kenyataannya tetep enggak pakai. Wahahahaha

    Berasa cantik dan menarik ya pakai henna tuh

  • Cilya in Wonderland
    Cilya in Wonderland 11:45 PM

    Waktu aku nikah dulu belum nge hits sih Hena. Kalau jaman dulu sudah hits aku pasti di Hena juga ehhee. Sudah tahu sih tapi ngga terllau exciting. Sekarang penasaran mau coba juga

  • Desri Desri
    Desri Desri 8:07 AM

    aku pernah pakai henna eh kulitnya sensitif abis pakai malah merah terkelupas gitu huhuhu

  • Renidwiastuti
    Renidwiastuti 9:15 AM

    aku belum pernah nyoba pakai hena di tangan. kalau lihat orang yang pakai hena gitu asyik juga yaa...ada yang henanya warna hitam dan ada juga yang warna putih, sesuai selera

  • TM Hendry
    TM Hendry 6:51 PM

    Itu boleh buat mempelai pria juga nggak, Mbakyu? Ha-ha-ha.

  • Vharanie
    Vharanie 9:20 AM

    terlihat cantik ya hena nya.. tapi akutuh kurang suka kalau pakai hena di tangan sendiri.. entah kenapa hehe.. tapi suka banget kalau liat orang lagi dipakein hena, apa lg liat hasil akhirnya, cantik banget kan ya.. apa lg hena pengantin gitu 💕

Add Comment
comment url