Dukung Anak Indonesia Menjadi Generasi Maju dengan Gerakan Ayo Tunjuk Tangan

Pandemi ini telah mengubah semua aspek kehidupan. Tidak hanya ekonomi, kesehatan bahkan yang tidak kalah penting juga adalah pendidikan. 


AyoTunjukTangan


Sejak diberlakukannya kegiatan belajar dari rumah tentu membuat anak-anak Indonesia harus siap menerima segala konsekuensi dari proses ini. Namun sayang, pada kenyataannya tidak semua anak Indonesia bisa mendapatkan akses pendidikan dengan baik selama kegiatan belajar dari rumah begitu pun juga menyangkut masalah nutrisi mereka. Padahal anak Indonesia adalah aset terbesar Negeri bagi kemajuan bangsa di masa depan.  


Anak Indonesia Krisis Akses Nutrisi dan Pendidikan


Pekan lalu saya sempat membaca satu artikel dari TribunNews yang memberitakan laporan UNICEF yang dirilis 11 Mei 2020 menyebutkan bahwa "9 dari 10 anak Indonesia masih kekurangan akses nutrisi dan pendidikan." 

Tentu ini bukan jumlah yang sedikit ya. Ditambah lagi selama  Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) ini tidak semua anak Indonesia bisa menjalankannya dengan baik. Tidak semua keluarga bisa memberikan akses pendidikan yang sesuai untuk anak-anak mereka dalam menerima pembelajaran jarak jauh ini dikarenakan keterbatasan yang dimiliki. Bahkan masih ada sekolah pun juga yang masih memiliki kendala dalam menerapkan sistem Pembelajaran Jarak Jauh Ini karena sumber daya yang tidak sesuai harapan. 

Tidak hanya PJJ saja, masalah nutrisi pun juga jadi hal yang tidak bisa disepelekan. Banyaknya keluarga yang kehilangan pekerjaan sebagai dampak pandemi tentu juga menyebabkan anak-anak tidak mendapatkan nutrisi yang sebagaimana mestinya. Padahal setiap anak Indonesia itu berhak mendapatkan akses pendidikan dan nutrisi agar mereka dapat tumbuh menjadi generasi maju.

Untuk itu memang perlu dukungan bersama dari semua pihak agar permasalahan akses pendidikan dan nutrisi bagi anak-anak Indonesia bisa segera teratasi. 


SGM Explor Dukung Anak Indonesia Menjadi Generasi Maju


Dengan semangat Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 yang tahun ini mengusung tema Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, Ibu Vera Galuh Sugijanto sebagai VP General Secretary Danone Indonesia menyebutkan bahwa selama lebih dari 65 tahun Danone Indonesia melalui SGM Explor terus berkomitmen untuk bisa mendukung tumbuh kembang maksimal anak Indonesia agar menjadi generasi maju. 

Ibu Vera Galuh tumbuh kembang maksimal


Sejalan dengan misi Pemerintah untuk mempersiapkan dan membangun SDM yang unggul, SGM Explor ingin terus berpartisipasi dalam memastikan bahwa tidak boleh ada anak Indonesia yang tertinggal dalam mendapatkan akses kemajuan khususnya akses nutrisi dan pendidikan. Pada hari Senin, 16 Agustus 2021, SGM Eksplor meluncurkan gerakan sosial #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia demi kemerdekaan anak untuk mencapai Tumbuh kembang maksimal demi mencetak #GenerasiMaju. 

Selain Ibu Vera, pada peluncuran program #AyoTunjukTangan hari itu juga dihadiri oleh Mbak Astrid Prasetyo sebagai Marketing Manager SGM Explor, Kak Seto Mulyadi - Ketua Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) sekaligus sebagai Pengamat dan Sahabat Anak Indonesia, Alyssa Soebandono - Bunda Selebriti, Reza Rahardian - Aktor & Aktivis Sosial serta Mbak Novita Angie sebagai Moderator acara. 


Menghadapi Tantangan Pemenuhan Akses Nutrisi dan Pendidikan Bagi Anak Indonesia


Sesi pemapara materi diawali oleh Kak Seto yang menjelaskan mengenai Hak Anak yang telah disepakati pada Konferensi Hak Anak di tahun 1990 juga pengesahan Undang-Undang Perlindungan Anak yang menyebutkan bahwa ada 4 Hak Dasar Anak yaitu: 

  1. Hak Hidup
  2. Hak Tumbuh Kembang; termasuk asupan gizi, mendapatkan pola asuh yang penuh dengan kasih sayang, stimulasi mental, pendidikan dan sebagainya
  3. Hak Perlindungan; dari berbagai tindak kekerasan termasuk penelantaran dan pengabaian
  4. Hak Partisipasi; Anak pun juga perlu di dengar suaranya. 

Sayangnya, data UNICEF menyatakan bahwa Anak-anak Indonesia masih memiliki tantangan untuk pemenuhan nutrisi dan juga pendidikan. Maka, sangat penting sinergi bersama semua pihak baik itu Orang tua, Guru, Sekolah, Masyarakat, Pemerintah, Swasta untuk memegang peranan. 


Indonesia Tangguh Indonesia Maju


Kak Seto pun mengajak kita semua untuk bersinergi mengedepankan kepentingan terbaik untuk Anak-anak Indonesia. Khususnya bagi Ibu-ibu untuk mendukung kemajuan Anak Indonesia dengan gerakan #AyoTunjukTangan. Ibaratnya Anak terlindungi, Indonesia maju untuk menyasar tujuan pada tahun 2030 Indonesia Layak Anak (IDOLA) dan tahun 2045 Indonesia Emas dimana Anak-anak yang mendapatkan akses pendidikan yang baik dan nutrisi yang berkualitas akan menjadi Pemimpin yang hebat di bidangnya masing-masing sehingga membawa masa Indonesia Emas menjadi Indonesia yang maju di forum Internasional.


Peluncuran Gerakan Sosial #AyoTunjukTangan dari SGM Eksplor untuk Dukung #GenerasiMaju


Pada sesi berikutnya yang dibawakan oleh Mbak Astrid menyampaikan misi SGM dan kegiatan apa saja yang telah dilakukan serta langkah ke depan untuk mendukung Anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju

Mbak Astrid generasi maju


#SGMEksplor sejak 1954 hadir di Indonesia dan percaya bahwa Anak Indonesia berhak untuk maju, mmeraih masa depan yang baik sesuai mimpi mereka. Adapun dukungan yang telah diberikan selama ini meliputi: 
  • Nutrisi; sebagai Perusahaan nutrisi selalu berinovasi memberikan nutrisi yang terbaik untuk semua Anak Indonesia melalui produk-produk yang terbaik. Di awal tahun 2021 ini SGM meluncurkan SGM Eksplor Pro-gress Maxx IronC yang mampu mendukung pemenuhan nutrisi lengkap dan seimbang bagi anak berusia di atas 1 tahun dengan kombinasi unik Zat Besi dan Vitamin C, IronC, DHA, Omega 3&6, serta nutrisi penting lainnya
  • Edukasi; memberikan edukasi kepada para Orang tua agar dapat memberikan stimulasi dan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya, maupun edukasi secara langsung kepada Anak-anak: ISI PIRINGKU, Platform Sekolah Generasi Maju, bahkan sebelum pandemi #SGMEksplor telah memberikan edukasi ke pelosok-pelosok Jawa dan Sumatera.
  • Fasilitas Pendidikan gratis berupa pemberian Internet gratis, smartphone, dan juga renovasi PAUD agar ketika nanti anak-anak kembali sekolah bertatap muka maka fasilitasnya sudah siap dan mereka pun juga semangat lagi belajar

Namun, untuk memajukan anak Indonesia tidak bisa jika dilakukan hanya sendiri. Untuk itu di tahun 2021 ini SGM mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengambil peran penting dalam mendukung Anak Indonesia menjadi generasi maju melalui gerakan #AyoTunjukTangan. Gerakan ini adalah simbol bahwa saya mau maju, saya berkomitmen untuk mendukung Indonesia dan saya sudah mendukung Anak-anak Indonesia.

Gerakan #AyoTunjukTangan ini merupakan ajakan donasi untuk dukung kemajuan anak Indonesia meliputi 3 hal berikut: 

  • Bantu 75.000 anak dapatkan dukungan nutrisi
  • Bantu 1.000 anak dapatkan beasiswa pendidikan online
  • Bantu renovasi fasilitas sekolah

Gerakan #AyoTunjukTangan ini juga didukung oleh Partners #SGMEksplor yaitu dari Telkomsel - perusahaan telekomunikasi digital terdepan di Indonesia, dan juga CAKAP - sebuah platform pembelajaran online dengan interaksi dua arah yang mempertemukan murid dengan pengajar profesional melalui video call dan percakapan teks yang memiliki sistem penjadwalan fleksibel, serta mitra lainnya dari kalangan Retailer dan E-commerce.


Reza Rahardian mewakili Aktivis Sosial yang turut hadir pada peluncuran dukungan #AyoTunjukTangan ini juga turut berpartisipsi dalam mendukung #GenerasiMaju. Reza mengatakan bahwa: 

"Kesuksesan anak-anak Indonesia, bukan hanya di tangan para orang tua mereka, tapi juga di tangan kita generasi muda. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama untuk turut berperan aktif dalam membuka kesempatan untuk anak-anak Indonesia agar bisa berprestasi dan mencapai impian mereka. Kita bisa mulai aksi dukungan kita melalui gerakan sosial #AyoTunjukTangan dimana setiap partisipasi kita akan disalurkan langsung untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak Indonesia demi kemajuan masa depan mereka.”

 

dukung anak Indonesia generasi maju



Tidak hanya Reza dan Kak Seto, Alyssa Soebandono perwakilan dari para Bunda dan  juga selebriti yang memiliki 2 orang anak ini juga hadir pada peluncuran program #AyoTunjukTangan pun menyuarakan pendapatnya bahwa: 

“Seorang Ibu pastinya selalu memperhatikan asupan nutrisi dan pendidikan yang terbaik bagi anak agar tumbuh kembangnya maksimal. Saya percaya bahwa gerakan sosial #AyoTunjukTangan, yang merupakan dukungan kolektif dari seluruh masyarakat Indonesia, khususnya dari para ibu untuk dapat membantu para Ibu lainnya untuk memastikan kebutuhan nutrisi dan pendidikan anak-anak mereka terpenuhi demi kemajuan dalam setiap tahapan kehidupannya. Oleh karena itu, mari bersama-sama berpartisipasi dalam gerakan sosial #AyoTunjukTangan demi mempersiapkan SDM unggul untuk masa depan Indonesia yang lebih baik.”


Yuk, Ambil Bagian #AyoTunjukTangan Sekarang!


Saya yakin, kita semua pasti ingin melihat anak-anak Indonesia menjadi #GenerasiMaju yang akan memberikan kontribusi berharga buat Negeri tercinta di masa yang akan datang. 


AyoTunjukTangan


Nah, #AyoTunjukTangan Bersama 2 Juta Bunda Majukan Indonesia dengan cara yang sangat mudah ini:

  1. Akses ke website www.generasimaju.co.id/ayo-tunjuk-tangan 
  2. Pilih salah satu dari 3 bentuk dukungan yang ingin Bunda berikan.
  3. Isi data diri (nama, tempat tinggal,  tanggal lahir Si Kecil).
  4. Ajak Bunda lain juga untuk dukung program #AyoTunjukTangan ini ya. 




Saya sudah tunjuk tangan, lho. Donasi saya pun akan segera diberikan pihak SGM dan partner ke Anak Indonesia yang membutuhkan. Sekarang giliran Bunda dan Temans sekalian ya untuk menjadi bagian dari gerakan #AyoTunjukTangan demi Anak-anak Indonesia menjadi Generasi Maju dan juga agar permasalahan krisis akses nutrisi dan pendidikan bagi Anak Indonesia tidak berkelanjutan.  

Bergerak bersama tentu akan lebih ringan, bukan? ☝





Next Post Previous Post
59 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 9:58 AM

    Wah kece banget nih webinar SGM untuk mendukung kemajuan anak Indonesia apalagi kampanye ayo tunjuk tangan. Hemm, disabilitas memang harus menjadi prioritas :) semangat!

    • Nurhilmiyah
      Nurhilmiyah 3:34 PM

      Membantu 1000 anak untuk pendidikan online juga bagus ya Mbak... banyak anak di daerah yang susah sinyal, gak punya fasilitas hp atau laptop pula ya, kasian gak bs belajar

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 7:57 AM

    SGM memang mantep ya selalu mendukung dengan kegiatan2 positif

  • Marantina
    Marantina 3:14 PM

    Mantep nih.. ada Reza Rahardian dan Alyssa Soebandono yang mendukung gerakan tunjuk tangan generasi maju

  • Dina Amalia
    Dina Amalia 6:00 PM

    Ini gerakan yang sagat dibutuhkan generasi milenial. Soalnya makin banyak Anak yg mager (malas gerak)

    • Wahid Priyono
      Wahid Priyono 2:19 PM

      Betul sekali kak, memang butuh sekali aktif bergerak terutama bagi anak-anak. Ajari anak dengan berolahraga rutin penting. Imbangi juga mereka dengan asupan nutrisi yang tepat supaya tumbuh kembang mereka semakin oke.

  • Mechta
    Mechta 10:30 PM

    Memang ini program yg keren ya.. semoga sukses dan lebih banyak anak2 terbantu. Mari kita ikut tunjuk tangan!

  • Dessy Achieriny
    Dessy Achieriny 11:35 PM

    Anak adikku minum SGM juga mbak, kuat nyusunya dan gemuk bgt anaknya. Anak SGM lincah, keponakanku sampe gak bisa diem. Event yang mereka adain selalu bagus. Terlebih permasalahan gerakan tunjuk tangan untuk membantu pendidikan anak Indonesia

  • Kuskus Pintar
    Kuskus Pintar 11:39 PM

    Ayo tunjuk tangan untuk Indonesia Maju. Siapa anak SGM tunjuk tangan, Me! Hehe, makasih SGM sudah selalu hadir untuk mewujudkan mimpi anak Indonesia.

  • Farida Pane
    Farida Pane 5:12 AM

    Memang butuh satu masyarakat untuk merawat dan mendidik anak, ya. Semoga makin banyak anak Indonesia yang mendapatkan haknya secara layak.

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 11:43 AM

    Keponakanku minum susu SGM juga nih. Seru ya acaranya karena ada kehadiran kak Alyssa Soebandono dan kak Reza Rahadian. Terima kasih infonya ya, Mbak.

  • Destinasi Keren
    Destinasi Keren 1:39 PM

    Menurutku ini yang perlu banget saat ini lho: memberikan edukasi kepada para Orangtua agar dapat memberikan stimulasi dan pendidikan yang baik untuk anak-anaknya, maupun edukasi secara langsung kepada Anak-anak

    Di grup keluarga beberapa waktu lalu juga dibahas, kalo orang tua belum punya pengetahuan mengenai stimulasi dan cara mendidik, ini akan berat tantangannya juga dalam upaya memaksimalkan tumbuh kembang anak

  • cicifera
    cicifera 2:54 PM

    Gerakan Ayo Tunjuk Tangan SGM ini bagus banget yaa.. Semoga anak-anak Indonesia makin baik nutrisinya dan terfasilitasi pendidikannya, Aamiin

  • indahjuliarti.com
    indahjuliarti.com 9:38 PM

    keren kak. Ayok tunjuk tangan juga merupakan salah satu cara memicu keberanian sang buah hati. bertanya maupun bertanggung jawab gitu deh

  • Desi
    Desi 9:46 PM

    Menarik banget acaranya nih mba. Banyak ilmu dr berbagai orang yg ahli.. Program ayo tunjuk tangan ini pasti banyak bgt ngebantu anak2 Indonesia..semoga pendidikan Indonesia semakin baik lagi

  • Ida
    Ida 7:49 AM

    Miris memang kalau melihat kondisi sekarang ini Indonesia masih banyak PR tapi tetap harus semangat semoga banyak yg punya program bagus seperti SGM ini...

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 10:51 AM

    Mendelik mata saya lihat webinar yang dihadiri oleh Reza Rahardian. Membayangkan peserta teriak-teriak dan terkesima aura Reza, haha..

    Tentang pendidikan PR kita masih banyak. Selain materi sekolah, yang paling penting adalah pendidikan karakter

  • Ainhy edelweiss
    Ainhy edelweiss 11:21 AM

    Gerakan ayo tunjuk tangan yg disponsori SGM sangat membantu sekali dlm mengedukasi kekompakan ibu dan anak dlm menuju Indonesia maju.

  • Rahmah 'Suka Nulis' Chemist
    Rahmah 'Suka Nulis' Chemist 11:51 AM

    Ajak ajak tongka kesi' kalau ada webinar beginian
    Ilmunya itu kodong bisa sekali digunakan untuk ke anak
    Apalagi ini inovasinya SGM tidak berhenti tawwa
    Ada terus

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 12:19 PM

    Kebetulan mbak ponkaanku pake SGM, mau saranin emaknya ah biar jadi generasi tunjuk tangan juga. Allhamdulillah ya mbak ilmu parentingnya makin mantap. Aku masih belajar nih mba, semoga bisa jadi ibu yang baik untuk anak-anak nanti

  • Diani Sekaring Sejati
    Diani Sekaring Sejati 9:13 PM

    Sedih ya karena pandemi, banyak anak Indonesia yang pendidikan dan nutrisinya terlantar. Bagus banget inisiatif dari SGM Eksplor dengan gerakan #AyoTunjukTangan untuk membantu anak-anak yang terdampak pandemi.

  • Desy Yusnita
    Desy Yusnita 10:45 PM

    Ngga pandemi aja Anak Indonesia sudah mengalami krisis nutrisi dan pendidikan ya, apalagi masa pandemi begini. Kampanye seperti ini semoga aja bisa sedikit membantu ya.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 12:08 PM

    Semoga dengan adanya program gerakan ini, generasi tunjuk tangan. anak-anak indonesia di dapat lebih mudah mengakses pendidikan ya.

  • hujan di jendela
    hujan di jendela 10:20 PM

    Kok sedih banget yaa baca 9 dari 10 anak kurang akses nutrisi dan pendidikan. Harus bergerak nih biar ke depan anak-anak Indonesia makin cerdas dan maju yaa mb dyah. Bersama SGM, majulah anak-anak Indonesia.

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 11:33 PM

    Kalau aku baca-baca, event nya SGM selalu seru ya.. Baru tahu juga tetang kreativitas dari campaign tunjuk tangan ini :)

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 12:13 AM

    wah keren ini program dan acaranya, semoga dapat terwujud ya dan bermanfaat untuk anak-anak Indonesia :)

  • nabilla - bundabiya.com
    nabilla - bundabiya.com 12:38 AM

    yaampuun gemes ada kak seto.. memang dukungan untuk anak harus terus kita berikan yaa mba, apalagi dalam kondisi pandemi kayak gini. mereka juga bisa merasakan tekanan gitu karena kondisi yg serba terbatas

  • Parenting By Rey
    Parenting By Rey 4:14 AM

    Kalau nunjuk tangan tapi mengarah ke Reza, boleh nggak nih? hahahaha.
    Udah vote dong saya, berkat mamak Diah nih, thanks banget infonya, yang gini-gini penting banget buat disupport, agar anak-anak Indonesia lainnya bisa juga tumbuh dengan nutrisi terpenuhi dan punya kesempatan yang sama di masa depan nanti.

    Thanks deh buat SGM eskplor yang selalu peduli dengan nutrisi dalam tumbuh kembang anak :)

  • Ria Andika
    Ria Andika 7:13 AM

    Aku sudah ikutan tunjuk tangan nih, gerakan sosial kayak gini harus didukung biar makin banyak donasi yg terkumpul

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 2:02 PM

    Pastinya untuk kemajuan anak Indonesia kita dukung. Semoga donasi banyak terkumpul agar semakin banyak yg terbantu

  • Feeza Fauziah
    Feeza Fauziah 9:31 PM

    Keren banget ya ka ide gerakan ayonayo tunjuk tangan. Bisa sekaligus dukung nutrisi anak Indonesia tp jg ada beasiswa n program renov fasilitas sarana belajar

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 10:23 PM

    Memang masih banyak ya menurutku anak-anak di Indonesia yang krisis akan akses nutrisi dan pendidikan, terutama di daerah-daerah ya. Makanya senang sekali deh dengan program yang dilakukan oleh SGM ini karena dengan begini akan banyak masyarakat yang peduli tentang nutrisi dan pendidikan untuk anak.

  • Indri
    Indri 11:39 PM

    Aku sudah ikutan berdonasi tunjuk tangan lewat website generasi maju semoga makin banyak anak generasi maju yang lahir

  • Putri Lasim
    Putri Lasim 12:10 AM

    Memang ini program yg keren, gerakan kayak gini nih yang dibutuhkan biar gak banyak anak mager

  • Nanik K
    Nanik K 8:31 AM

    Filosofinya dalem ya mbak. Berarti anak harus lebih percaya diri.
    SGM memang jempol edukasinya.

  • Supadilah
    Supadilah 9:33 AM

    Apresiasi buat SGM yang luncurkan program ayo tunjuk tangan. Mudah-mudahan kurang gizi di Indonesia bisa diatasi. Lumayan juga kasus kurang gizi di Indonesia. Hehe ..

  • Annafi
    Annafi 10:35 AM

    Program yang diadakan SGM ini bermanfaat banget untuk kemajuan generasi depan Indonesia, semoga programnya lancar dan terwujud untuk pemenuhan akses nutrisi dan edukasi anak-anak bangsa!

  • Kornelius Ginting
    Kornelius Ginting 2:07 PM

    gerakan donasi yang positif untuk kemajuan anak-anak Indonesia, harus sering diadakan dan di sebarkan informasinya agar pendidikan merata di seluruh pelosok negeri serta mendapatkan fasilitas yang sama tanpa ada perbedaan antara satu kota dengan kota lainnya...

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 5:46 AM

    SGM dengan program nya keren ini membuat semua bergerak membantu mendukung anak untuk bertumbuh kembang dengan baik dan dapat pendidikan yang layak ya mbak

  • Ririn Wandes Melalak Cantik
    Ririn Wandes Melalak Cantik 10:41 AM

    Keren gerakan Ayo Tunjuk Tangan ini,tentunya sangat diharapkan ke depannya anak-anak Indonesia semakin maju dan ternutrisi dengan baik. Duh,senangnya ada Babang Ganteng Reza Rahardian yang juga ikutan.

  • Dyah Ummu AuRa
    Dyah Ummu AuRa 12:25 PM

    Sebagai seorang ibu dan mantan pendidik, sedih dengan fakta bahwa masih sangat banyak anak Indonesia yang kekurangan akses nutrisi dan pendidikan. Senang rasanya dengan program yang diadakan SGM ini.

  • nurfitri wardani
    nurfitri wardani 1:40 PM

    Salut buat SGM yang sangat memperdulikan pemenuhan nutrisi anak-anak Indonesia. Karena anak-anak yang sehat adalah warisan bangsa yang dapat memajukan negara tercinta.

  • Lintang
    Lintang 11:30 PM

    Wah keren nih acara dan programnya SGM. Gerakan Ayo Tunjuk Tangan sangat membantu generasi muda untuk bisa maju dan berkembang. Semoga terwujud anak-anak yang mendapatkan akses pendidikan yang baik dan nutrisi yang berkualitas akan menjadi Pemimpin yang hebat.

  • Arai Amelya
    Arai Amelya 7:16 AM

    Aku concern ke empat Hak Anak itu sih, yang mungkin kadang kita sebagai orang dewasa gagal untuk memenuhi terutama Hak Partisipasi kali ya. Semoga nanti kalau aku sudah menikah dan punya anak, bisa lebih memahami dan mengakomodir hak anak.

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 10:03 AM

    Masya Allah, suka nih ma program2nya SGM
    Utk tau info2 bsa ikutan acara nya begini gmna sih Mba, adakah relay nya di youtube?

  • Renayku
    Renayku 12:22 PM

    Setelah baca ini baru paham maksudnya program ayo tunjuk tangan ini. Semoga bisa membantu anak2 Indonesia yg membutuhkan ya. Aamiin

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 5:38 AM

    Nutrisi yang baik juga akses pendidikan, ini adalah hak anak yang mesti dipenuhi yaa...
    Alhamdulillah ada program Ayo Tunjuk Tangan yang membuat kita semua saling bahu membahu untuk membentuk lingkungan ramah anak dengan saling membantu.

  • Fatimah Aqila
    Fatimah Aqila 12:50 PM

    Keren banget sih gerakan ayo tunjuk tangan yang diadakan oleh SGM ini. Memang sudah seharusnya untuk memperhatikan pendidikan dan juga nutrisi anak-anak. Apalagi anak-anak merupakan sebagai generasi penerus bangsa dikemudian hari nantinya.

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 9:02 PM

    Salut deh sama program seperti ini ya Mba... bisa memfasilitasi adanya donasi buat perbaikan nutrisi dan pendidikan anak-anak yang kurang beruntung di seluruh Indonesia

  • ilmair.com (endah nurzaira)
    ilmair.com (endah nurzaira) 9:57 PM

    Program SGM, Ayo Tunjuk Tangan kerennya, agar anak-anak Indonesia menjadi generasi yang maju, semakin baik asupan nutrisinya, bisa mendapatkan pendidikan yang terbaik pula, terperhatikan oleh orang tuanya. Siip Mba sharingnya

  • Elva s
    Elva s 10:48 AM

    Program yang positif banget ya kak, soalnya secara gak langsung mendukung generasi sekarang untuk maju dan terpenuhi nutrisi harian dengan baik, salut sama program SGM

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 11:37 PM

    Keren ya program SGM ini karena memberikan semangat buat bunda dan anak untuk menjadi lebih sehat dan kreatif ya

  • Sarieffe
    Sarieffe 6:00 PM

    Keren banget ya inisiatif SGM mengajak para moms agar generasi Indonesia jadi generasi maju...semoga kegiatan ayo tunjuk tangan ini bisa jadi sarana banyak anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik ya

  • Priyani Kurniasari
    Priyani Kurniasari 6:00 PM

    Keren banget ya inisiatif SGM mengajak para moms agar generasi Indonesia jadi generasi maju...semoga kegiatan ayo tunjuk tangan ini bisa jadi sarana banyak anak Indonesia mendapatkan akses pendidikan yang lebih baik ya

  • Nabila Cahya Haqi
    Nabila Cahya Haqi 9:55 PM

    Kayaknya aku juga harus ikutan nambah asupan ilmu deh Mbak. Ini anak sy bbnya kurang, hiks. Apalagi dia sukaknya makan nasi aja.. susah makan sayur buah dan lauk

  • Narasi Nia
    Narasi Nia 11:39 PM

    Gerakan tunjuk tangan ini bisa bantu anak dapatkan rasa percaya dirinya ya mbak.

    Setelah berani tunjuk tangan, pasti gak bakal malu-malu lagi buat maju di depan kelas

  • arigetas.com
    arigetas.com 12:33 AM

    Pemenuhan edukasi dan nutri bagi anak-anak masa pendidikan awal merupakan tanggung jawab kita, para dewasa, yang merupakan modal berharga bagi mereka di masa mendatang. Ayok Tunjuk tangan :)

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 7:21 AM

    Wah aksi SGM ayo tunjuk tangan ini ternyata bermanfaat banget ya. Bisa dapat beasiswa dan bantu renovasi sekolah juga. Salut sama sgm

  • Euisry Noor
    Euisry Noor 10:52 AM

    Bagus banget programnya SGM ini. Semoga banyak pihak yg mendukung & menunjukkan kepedulian yg sama untuk akses nutrisi & pendidikan anak-anak Indonesia

Add Comment
comment url