Explore the blog
Sunday, August 22, 2021

bluMusical, Inspirasi Milenial Gapai Mimpi Finansial

Setiap orang pasti punya mimpi finansialnya sendiri. Mimpi itu harus diwujudkan, tidak hanya dipendam begitu saja karena itu adalah hak individu untuk meraih kehidupan yang lebih baik. Tentu, setiap orang juga punya caranya sendiri dalam meraih mimpi itu. Tapi, tidak ada salahnya juga sih jika kita punya role model yang bisa kita jadikan penyemangat dalam meraih mimpi finansial. 


Nonton bluMusical


Pas banget deh di hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 kemarin, bluMusical Mulai Langkahmu dari blu by BCA Digital hadir pertaama kali di tengah kita sebagai inspirasi untuk gapai mimpi finansial. Ini bukan sekedar drama musikal biasa lho, saya sungguh jadi dapat insight baru setelah Nonton bluMusical ini, lho. Ada yang nonton juga kah kemarin? 


Impian yang Ingin Dicapai Sebelum Usia Cantik 


Belakangan saya sering baca istilah ini, katanya usia cantik seorang perempuan itu ketika memasuki umur 40 tahun. Uhuuk, berarti kurang lebih 7 tahun lagi saya masuk usia itu. Lalu, apakah mimpi finansial saya sudah terwujud semua? Oh tentu tyidaak, Marimar. Sejujurnya saya masih punya begitu banyak mimpi finansial yang ingin saya raih. 

Namun jika ditanya, apa saja mimpi finansial yang ingin saya raih sebelum usia cantik? 
Baiklah saya akan menjawab setidaknya ada 2 hal utama yang ingin segera saya capai yaitu: 


Dana Pendidikan 3 Anak 


Selama ini saya masih merasa kurang menyisihkan dana pendidikan bagi mereka, terlebih lagi Pak Suami jika saya ajak buka tabungan khusus pendidikan anak, bilangnya nanti aja. Nah, baru deh terasa. ketika Si Kakak mau daftar SD dua bulan yang lalu. Ditambah lagi situasi pandemi sekarang yang membuat perekonomian kami juga megap-megap.  

Di sekolah A butuh nominal yang cukup besar untuk masuk di sekolah itu. Setelah diskusi panjang dengan Suami dan dapat masukan dari keluarga juga, kami tidak jadi memasukkannya di sekolah tersebut. Keluarga sih bilang mending di sekolah B aja yang memang sudah lebih dulu eksis dan reputasinya dikenal baik. Sedangkan sekolah A itu adalah sekolah baru yang penamatannya saja baru hitungan jari, tempatnya pun lebih jauh dibanding sekolah B. 

Syukurnya di akhir-akhir pendaftaran ulang Si Kakak berubah pikiran dan memilih ingin bersekolah di tempat yang sekarang karena alasan dekat dari TK nya dulu. Agar nanti adik-adiknya bisa sekolah di TK itu juga dan mereka bisa berdekatan. 

Padahal kami tidak pernah membahas kepadanya jika berat untuk memilih sekolah A karena tabungan kami saat itu kurang. Sejak TK kami membebaskan dia memilih sekolah mana yang dia inginkan, setelah kami membawa dia ke beberapa sekolah terbaik di Kota ini. Kalaupun kemarin dia tetap ingin di sekolah A, kami akan berusaha memenuhinya karena anak juga punya hak partisipasi yang harus didengar suaranya.  

Nah, agar tidak terulang lagi kejadian seperti ini maka mulai dari sekarang kami harus serius menyisihkan dana pendidikan untuk ketiga anak kami yang tentu saja jumlahnya akan semakin bertambah seiring dengan waktu. 


Investasi


Sejak belum nikah, saya sudah mulai investasi berupa emas baik itu dalam bentuk perhiasan maupun koin emas. Alhamdulillah, ini berguna banget apalagi  ketika kami membangun rumah tiga tahun lalu. Melihat begitu besarnya manfaat investasi saya pun tidak ingin berhenti begitu saja apalagi biaya hidup pun juga semakin bertambah. 

Selama ini saya hanya mengandalkan emas dalam berinvestasi karena menurut saya lebih mudah untuk dicairkan jika mendadak dibutuhkan. Kalau Suami sih lebih senang berinvestasi dalam bentuk properti. Beliau lebih tertarik membeli tanah jika mendengar ada tanah kavling yang dijual, apalagi jika bisa dicicil. Padahal sebenarnya masih banyak instrumen lain yang bisa digunakan, salah satunya adalah deposito. 



Mengenal Aplikasi blu by BCA Digital, Tabungan Digital Next-Generation


Untuk mewujudkan mimpi finansial, tentu kita harus harus segera mengambil action. Tidak bisa hanya dengan bermimpi saja tanpa berusaha untuk mewujudkannya. Komitmen tinggi dan konsisten menjadi kuncinya. 

Memulai menabung adalah salah satu cara yang dapat kita tempuh. Seiring perkembangan teknologi, tabungan digital pun hadir di tengah kita untuk memudahkan semua transaksi yang dapat dilakukan tanpa harus repot mengantre ke bank lagi. Semua kegiatan perbankan dapat kita kerjakan melalui satu aplikasi dari smartphone. Kalau seperti ini tentu berasa dunia berada di dalam genggaman ya?


Fitur Aplikasi blu by BCA Digital 


Terdapat 4 fitur yang ada pada Aplikasi blu by BCA Digital yaitu:

1. bluAccount; adalah rekening utama saat kita telah sukses menjadi nasabah blu atau lebih dikenal dengan sobatblu. bluAccount akan menjadi rekening aktif untuk melakukan berbagai macam transaksi. 

2. bluSaving; adalah pemisahan tabungan dalam satu rekening bluAccount yang bisa diatur sesuai  dengan tujuan.  Cara buatnya gampang dan bluSaving menawarkan suku bunga yang kompetitif agar sobatbllu bisa cepat merealisasikan goal tabungannya. 

3. bluGether; adalah rekening tabungan single account yang dapat dipakai seperti rekening bendahara yang mana dapat mengundang teman sebagai Member untuk ikut memonitor transaksi dan saldo rekening  bluGether agar lebih transparan.

4. bluDeposit; adalah produk deposito berjangka yang bisa memberikan sobatblu suka bunga yang lebih tinggi dibanding bluSaving. 


Waah, dari fiturnya saja tentu bisa menjadi solusi mimpi finansial saya ya ini. Eheem, sebagai nasabah BCA saya tidak perlu ragu lagi dong untuk langsung membuka rekening pada Aplikasi blu. Eits, tapi bagi yang belum menjadi nasabah BCA tetap bisa lanjut membuka rekening juga lho karena Tabungan Online blu cocok untuk semua kalangan. 



Nonton bluMusical Mulai Langkahmu Inspirasi Untuk Gapai Mimpi Finansial


Nonton drama musikal bisa dapat inspirasi untuk gapai mimpi finansial, emang bisa? Bisa doong. Bisa banget malah. Caranya pun gampang, lho Temans. Saya bisa bilang gini setelah Nonton bluMusical yang diselenggarakan oleh blu by BCA Digital Selasa malam yang lalu. Setelah menonton drama musikal ini, saya jadi kembali semangat dan optimis bisa gapai mimpi finansial saya secepatnya. Meskipun saya sekarang hanya bekerja dari rumah dan penghasilan yang tidak tetap seperti dulu. 

bluMusical adalah drama musikal kolaborasi BCA Digital dengan musisi Yura Yunita untuk meningkatkan literasi finansial generasi muda Indonesia melalui persembahan bluMusical yang tayang perdana pada perayaan Hari Kemerdekaan tanggal 17 Agustus 2021 di akun YouTube blu by BCA. Musikal ini bertujuan untuk menyemangati dan menginspirasi generasi muda agar bisa memulai langkah serta mencapai mimpi-mimpi mereka dengan semangat #YangPentingLakuin. 

Langkah yang dapat ditempuh antara lain mentapkan skala prioritas, menerapkan pengaturan finansial yang baik juga disiplin dan didukung dengan aplikasi Tabungan Online blu yang memudahkan sobatblu dalam mengatur keuangan. 


MulaiLangkahmu



Selain Yura, bluMusical juga menghadirkan turut diramaikan dengan bintang-bintang lain, seperti Jehian Panangian Sijabat sebagai CEO Menantea, Raymond Chin sebagai CEO dan Co-Founder Ternak Uang, dan Eva Alicia sebagai pelukis, content creator, serta pengusaha muda. Juga didukung oleh 10 dancer dari Tim Jakarta Movin. Semua bintang tamu bluMusical merupakan individu yang memiliki perjalanan hidup inspiratif, yang sejalan dengan campaign #MulaiLangkahmu dan #YangPentingLakuin dari BCA Digital. 

Rencana-rencana 
Semua di kepala
Mulainya dari mana?
Mimpi-mimpi kita
Semua di kepala
Mulainya dari mana? 

Jangan habis waktumu
Hanya takut ini itu
Percayalah ada jalan
Jika kamu mau
Mulai langkahmu
Mulai langkahmu

Itu adalah penggalan lirik dari lagu yang dibawakan oleh Yura Yunita. Ringan namun ngena banget ya. Gampang diingat pula liriknya biar semua jadi semangat untuk segera #MulaiLangkahmu dan terutama adalah #YangPentingLakuin. 

Di awal, Coach Yura mengadakan quiz kepada 10 orang anak muda yang menjadi muridnya, menanyakan tentang pengaturan keuangan mereka, cara menabung, target menabung yang ternyata hasilnya adalah mereka pernah merasakan saldo yang tinggal 0, ada juga yang berkeinginan nabung untuk lanjut S2 malah dananya dipakai untuk kencan berdua. 

Tidak hanya itu saja, mereka juga masih susah untuk menabung karena ingat nabungnya cuma di awal-awal saja dan budget-budget yang masih tercampur. Duh, ini mah saya banget deh, berasa kesentil karena seringnya buka tabungan dengan niat untuk suatu hal eh malah gak jadi karena menabung yang tidak konsisten belum lagi bugdet yang tidak dipisah karena tidak membuat pos-pos pengeluaran yang bisa memudahkan.

Saat Coach Yura bertanya apakah mereka pernah menabung buat sesuatu namun yang menabung hanya seorang saja? Salah satu dari mereka pun menjawab pernah, niat menabung untuk dana pensiun orang tua malah yang nabung hanya satu orang saja. Mendengar jawaban-jawaban dari muridnya, Coach Yura pun mengajak mereka untuk berubah. 


YangPentingLakuin



Dalam drama musikal ini ada sesi bluTalk bersama orang-orang yang sudah lebih dulu memulai langkah dimana mereka membagi kisah pengalaman mereka. 

"Semua orang itu unik, tidak bisa di compare. Semua punya skill, talenta sama tujuan yang beda-beda. Yang penting bukan masalah nominal di rekening kita, tetapi seberapa jauh kita berkembang, yang lebih penting lagi kita bisa bantu orang lain untuk berkembang"

 

Jawaban dari Raymond Chin, CEO dan Co-Founder Ternak Uang saat salah satu peserta bertanya tentang pencapaian anak muda di usia 25 tahun sudah harus punya penghasilan 100 juta. Jadi, tidak perlu berkecil hati karena semua orang punya potensi diri. Noted banget ya. 


Aplikasi blu by BCA Digital


Pesan dari ketiganya yang tidak kalah penting bahwa jika ingin menjadi sukses di usia muda adalah perlahan tapi yakin (Raymond), yang penting dilakuin (Jehian) dan yang pasti berbeda dengan yang lain (Eva Alicia). 

bluMusical ini berdurasi tidak sampai 30 menit, makanya jadi gak sadar pas selesai sesi talkshow mereka nyanyi lagi dan eeh ternyata sudah selesai. Meski acaranya secepat itu, pesannya bisa sampai dengan baik kok dan bisa jadi penyemangat untuk segera menggapai mimpi finansial. 



#MulaiLangkahmu dengan Membuka Tabungan Online blu


Setelah Nonton bluMusical malam itu saya sudah benar-benar yakin telah mengambil langkah yang tepat karena telah berhasil Download Aplikasi blu beberapa hari sebelum drama musikal itu juga tentunya membuka Tabungan Online blu.


Alasan Menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital


Tidak perlu ragu lagi untuk gapai mimpi finansial karena Aplikasi blu by BCA Digital hadir sebagai solusi tabungan digital kekinian. 


Tabungan Online blu


  1. Tabungan untuk banyak tujuan; (memisahkan budget bulanan, tabungan pendidikan, jalan-jalan dan sebagainya juga dapat jadikan menabung sebagai kegemaran, juga memiliki suku bunga kompetitif)
  2. Transaksi terkendali tidak banyak kendala; karena praktis (transaksi dilakukan dalam satu aplikasi), cardless, cashless, seamless, worry less! Dan yang paling penting adalah transaksi pakai blu, bisa bebas biaya admin. 
  3. Monitor keuangan biar gak tekor; Kita bisa melihat apakah financial-goal sesuai rencana karena blu mencatat semua cash flow untuk mempermudah monitor keuangan sobatblu juga menyediakan insight untuk spending habit kita. 
  4. Layanan Ekstra untuk sobatblu yang luar biasa; karena tim haloblu selalu sigap membantu dan menjawab pertanyaan kita, selain ada bluRewards yang pastinya bikin happy tiap bertransaksi. Aktivitas banking jadi aman sentosa dong. 


Pengalaman Pribadi Menggunakan Aplikasi blu by BCA Digital


Setelah Download Aplikasi blu pada smartphone saya pun menyediakan KTP, NPWP sebagai syarat pembukaan Tabungan Online blu. Oh ya NPWP jika ada ya, tak punya pun juga masih bisa lanjut kok ke step berikut. 

Download Aplikasi blu


Setelah mengisi formulir, dan foto KTP saya juga selfie saya diminta menunggu untuk dilakukan verifikasi oleh tim haloblu. Kebetulan pagi itu saya mendapatkan nomor antrian 2 jadi tidak cukup 5 menit menunggu tim haloblu pun menghubungi saya, sambil meminta untuk foto bersama KTP. 

Tabungan online blu digital

Tidak lama kemudian muncul email notifikasi jika tabungan saya berhasil dan saya bisa langsung menggunakannya. Saya pun langsung mengisi saldo dan mencoba bertransaksi, kebetulan hari itu saya ingin membayar tagihan Internet dan juga transfer pembayaran arisan buku. Dan yeaay benar lho, transfernya tanpa biaya admin. 

Nah, saya sudah menggunakan Tabungan blu, pasti Temans ingin merasakan pengalamannya juga bukan? Langsung aja ya Download Aplikasi blu di Play Store atau App Store dari HP Temans ya. 


Masih ragu juga? Coba aja deh Nonton bluMusical di YouTube blu by BCA ya. 




Semoga bermanfaat dan sehat selalu untuk kita semua. 




Whould you like to comment?

  1. Aku tuh punya saham BCA sejak lama, tapi ga punya rekeningnya hihihi.. Solanya kalo tabungan biasanya kan ada fee transfer dan biaya bulanan, sementara bank ku yg aku pake free itu semua.

    Naaah tapi kalo rekening digitalnya BLU ini bebas biaya admin, mau aja sih untuk buka. Krn mostly semua bank kan udh free admin dan free trf skr ini, walopun ada yg pakai syarat tertentu.

    Makasih, infonya lumayan lengkap mba. Mau coba buka tabungan digital BCA ini, biar ga hanya punya sahamnya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbaaakk, bank yang bagus sahamnya apa? hahahaha

      Delete
  2. Ulasan yang bermanfaat dan menambah wawasan. terima kasih, Mbk Diah.

    ReplyDelete
  3. Semoga tercapai rencana dan impian Mba Diah n keluarga ya, sebelum memasuki usia cantik. Katanya juga hidup yang sebenarnya tuh dimulai di usia cantik itu. Jd lbh punya wisdom dan matang aja menghadapi sesuatu gak grasa grusu kayak semasa muda dl. Senang ya bs nonton bluMusical.

    ReplyDelete
  4. trimakasih kak sharingnya, zaman sekarang menabung bisa lewat mana saja, salah satunya dengan bluMusical, tepat banget untuk rancang masa depan aku sebangai generasi muda

    ReplyDelete
  5. Menggunakan aplikasi BLU jadi ga repot lagi ya mbak atur keuangan..jadi mau lah ikut gunakan juga

    ReplyDelete
  6. Udah juga ya membuat rekening dengan aplikasi blu. Selain itu bermanfaat untuk mengatur keuangan. Kemudahannya sangat cocok buat generasi milenial. wajib coba nih.

    ReplyDelete
  7. Event musikal dari yura yunita yang berkolaborasi dengan blu ini yang aku tunggu-tunggu, suka banget sama lagunya. Bikin semangat.

    ReplyDelete
  8. rekening blu by BCA ini emang rekening yang paling mudah dibuat selama pengalaman aku bikin rekening bank deh. sumpah online semua dan ga ush ke kantor cabang cuma vidcall aja , dan bisa cepet jadinya

    ReplyDelete
  9. Keren banget sih, edukasi keuangan tapi dikemas secara menarik dalam drama blumusical... Jadi pengen nonton juga...

    ReplyDelete
  10. selalu hepiii dg inovasi yg diberikan bank BCA.
    Keren banget emang bank sejuta umat ini.
    Pastinya, blu cocok buat milenials, karena bisa membantu atur keuangan dg baik juga ye kan?

    ReplyDelete
    Replies
    1. yup, yang udah pelanggan lama BCA pasti paham yaa nyamannya pakai bank ini. sekarang dia punya BCA digital dan bikin aplikasi blu juga. mantabb

      Delete
  11. Semoga impiannya menabung pendidikan anak tercapai ya mbak. Aamiin. Blu ini menarik sekali ada blusaving bisa 10 tabungan dibagi2 jadi ga perlu buka banyak rekening ya

    ReplyDelete
  12. Aku termasuk salah satu yang beruntung bisa menemukan aplikasi keren ini, karena fiturnya itu memudahkan kita untuk mengelola keuangan, tanpa ribet.

    ReplyDelete
  13. Dana pendidikan anak memang sangat penting. Alhamdulillah ada blu buat nabung tanpa diganggu oleh pengeluaran lainnya. Aku udah download blu juga.

    ReplyDelete
  14. Menarik banget event BCA Digital bersama bluMusical. Apalagi di iringi dengan lagu yang milenial bersama kak Yura

    ReplyDelete
  15. Setuju banget kalau ada goal yang mana untuk mewujudkannya butuh biaya, harus disisihkan sejak dini. Aku juga pakai bluSaving dari aplikasi blu. Ngebantu banget untuk nyisihin dana sesuai tujuanku.

    ReplyDelete
  16. Saya awalnya liat foto-fotonya aja, membatin, kok kayak familier tuh penyanyinya, bukan yang jilbaban di paling atas ya, hahaha.
    Ternyata si Yura Yunita ya.

    Btw Blumusical ini menggoda kita biar semangat gapai mimpi lagi ya.
    Apalagi yang akan memasuki usia cantik.

    Ebentar, sebelum usia cantik, usia apa dong ini? hahahaha

    Tapi serius ya, saya tuh sekarang keranjingan ama aplikasi-aplikasi buat ngatur uang gitu, tapi memang ribetnya, kalau ga langsung nyambung ama rekening bank itu, lumayan ribet pencatatannya.

    kalau nyambung dan satu aplikasi kan malah bagus tuh, keren ya BCA :D

    ReplyDelete
  17. Aq juga penggemar yura yunita kak. Sayang banget tapi nggak bisa liat acaranya bareng blu

    ReplyDelete
  18. Wah bluMusical yang sayang jika dilewatkan ya
    Jadi pengen install dan stalking untuk dapatkan manfaatnya lebih banyak
    Nasabah BCA seperti saya sangat senang sekali

    ReplyDelete
  19. Pengalaman bikin akun blu yang mudah dan cepat jadi buat aku betah pakai aplikasi blu. Malah baru tahu kalau kemarin ada blumuikal.. seru banget ya!

    ReplyDelete
  20. Aku udah download blu dan nonton bluMusical juga nih. Gara2 nonton bluMusical, jadi kembali semangat buat mewujudkan impian finansialku. Keren nih BCA Digital bisa ngasih sesuatu yg inovatif dan inspiratif.

    ReplyDelete
  21. Saya juga nonton bluMusical. Gerak tari dan musik berkolaborasi cantik dengan Yura. Keren banget. Apikasi blu yang dikenalin juga nggak kalah keren

    ReplyDelete
  22. Usia cantik itu 40, ya? Aku udah lewat beberapa tahun niiiih tapi masih tetep cantik dan berjiwa muda. Ahahaaa... kepedean. Eh tapi bener deh. Aku masih punya banyak mimpi buat masa depan yang lebih baik. Sepertinya blu bisa nih membantuku. Instal ah.

    ReplyDelete
  23. Kalau ada lagi acara macam blu musical aku mau nonton lagi mbaa. Wawasan ku jadi nambah banget

    ReplyDelete
  24. Seru ya acara musik dipadukan dengan belajar melek finansial. Setuju banget lah kalau meraih mimpi itu penting banget. Karena meraih mimpi itu adalah salah satu semangat untuk tetap menjalani hidup dengan lebih baik.

    ReplyDelete
  25. Kalau ingat tujuan keuangan, bikin nge-rem segala keinginan yang ada.
    Tapi kudunya gitu yaa.. Agar goals keuangan keluarga dan pribadi bisa tercapai.
    Dengan instal aplikasi blu Digital, semua pencatatan dan goal keuangan bisa lebih mudah.

    ReplyDelete
  26. Waah... masih muda. Masih bisa banget mewujudkan impian finansialnya 😁

    ReplyDelete
  27. Wah seru banget ini nonton blumusical. Menghibur sekaligus menginspirasi. Btw, keren ya blu bya BCA Digital ini. Ada fitur-fiturnya pula. Kepengen bikin jadinya. Tapi, boleh gak sih yang udah punya rekening BCA konvensional bikin rekening ini?

    ReplyDelete
  28. Sudah baca -baca banyak banget manfaat dari aplikasi blue ini ya .. Aku jadi pengen download juga deh jadinya...

    ReplyDelete
  29. Sebagai millenial cerdas harus punya perencanaan keuangan yang baik ya. Agar masa depan lebih tertata. Misal seperti dana pendidikan anak seperti di atas diceritakan. Saat anak sudah dewasa, tabungan ini bisa dicairkan. Sehingga tak kerepotan saat anak mulai sekolah. Dan dengan BCA Digital ini, semua jadi mudah.

    ReplyDelete
  30. Tampilan aplikasi blu by BCA Digital ini keren banget ya kak. Biru muda dan mencirikan anak muda banget. Nonton bluMusical juga menambah wawasan tentang keuangan. Apalagi disajikan dalam gerak lagu dan tari. Bikin informasi lebih gampang diserap dibanding talkshow biasa.

    ReplyDelete
  31. Suka dengan fiturnya blu, dari HP aja sudah bisa buka deposito dan bisa diambil sewaktu-waktu tanpa dikenakan pinalti.

    ReplyDelete
  32. Mimpi itu wajib kita miliki ya supaya kita bisa punya perencanaan juga ke depannya. Bagus juga ini ada inspirasi menggapai mimpi finansial dari bluMudical. Yah telat aku taunya, bisa ditonton ulang gak sih bluMusical ini?

    ReplyDelete
  33. Setelah mengulik aplikasi blu, emang cocok bnget utk menjadi jembatan supaya bisa meraih mimpi2 kita mbak
    Kebantu banget sama pos2 tabungan di bluSaving
    Smoga rencana2 ku bukan sekadar angan2 namun bener2 menjadi kenyataan dg aplikasi blu by BCA Digital

    ReplyDelete
  34. Ini beneran cara menarik untuk memotivasi kita mewujudkan mimpi finansial yaa.. Dikemasnya pake acara musikal kayak gini jadi bisa langsung kena. Kreatif dan inspiratif yaa

    ReplyDelete
  35. inspiratif banget pastinya nih blumusical. Anak-anak muda yang berani melangkah. Kalau berani melangkah pasti tuhan akan bukakan jalan. Saya pengin coba buka blu untuk nabung

    ReplyDelete
  36. Kemarin itu saya juga nonton bluMusical, akhirnya putus kan donlot aplikasi Blu karena tertarik sama fitur bluSaving nya yang bisa bikin 10 rekening. Bantu banget untk atur keuangan ini.

    ReplyDelete
  37. Diah masih lama masuk usia cantik ... saya sudah lama lewat (sudah lewat 7 tahun hihi).
    Jadi Diah kesempatannya lebih besar untuk menata finansial, saya masih harus belajar banyak ... padahal umur sudah banyak.

    ReplyDelete
  38. Aku juga sukaa banget sama acara bluMusical kemarinn. Mantep bangett pokoknya. Apalagii pas ada raymond chin dan jehian. Pesannya itu lhoo. Bikin semangat dan termotivasi untuk pantang menyerah mengejar mimpi

    ReplyDelete
  39. keren ya, edukasi keuangan yang dikemas semenarik mungkin jadi ga membosankan, anak muda jadi bisa belajar tentang keuangan sejak dini

    ReplyDelete
  40. berapapun uang yang kita punya kalau kita tidak mempunyai skill untuk mengaturnya pasti habis tanpa ada benefit berarti untuk investasi. Dengan program ini sepertinya membantu banget untuk yang mau mulai mengatur financialnya

    ReplyDelete
  41. Ketika melihat umur aku juga jadi kepikiran sama mimpi mimpi yg blm terwujud mba, blu ini sepertinya bisa membantu mencapainya mba dengan adamya pos pos tabungan

    ReplyDelete
  42. Saya sudah pakai blu by BCA Digital, dan dmang praktis banget gak perlu lagi ke bank klu mau buka rekening

    ReplyDelete
  43. Saya juga nonton nih kak acara bluMusical, memang menginspirasi serta mentrigger saya untuk kembali fokus menggapai impian sesuai passion

    ReplyDelete
  44. Semoga impiannya bisa terwujud sesuai dengan waktu yang diinginkan ya kak, aku juga punya impian-impian keuangan yang ingin diwujudkan. Habis nonton bluMusical aku juga jadi lebih termotivasi lagi, apalagi ada tabungan online blu dengan segala macam keunikannya buat ngebantu kita ngeraih mimpi

    ReplyDelete
  45. Akhirnya dapat penjelasan detail nih tentang Blu. Selama ini gak begitu nyaman kalau baca penjelasan pakai bahasa formal. Hihihi. Kalau berupa postingan blog gini lebih asyik memahaminya.

    ReplyDelete
  46. Wah, jadi pengen coba Blu by BCA juga nih, selama ini jadi nasabah BCA selalu puas dengan pelayanannya. Keren nih blu fiturnya kok saya banget yang punya beberapa perencanaan keuangan. Eh, bluMusicalnya juga keren, inspiratif banget yak

    ReplyDelete
  47. Tulisannya lengkap banget dan iya aku setuju, rencana apa pun bisa kok diwujudkan asalkan mau memulai langkah dan yang penting lakuin dulu. Tapi di sisi lain harus dibarengi juga dengan kebiasaan baik dalam mengelola keuangan ya

    ReplyDelete
  48. Blu ini pun bisa buat arisan ya mba, jadi transparan bagi member lainnya. Asyik banget pokoknya.

    ReplyDelete
  49. Ga cuma anak muda yang wajib nonton ini, bahkan semua umur wajib nonton ini ,bisa memacu semangat banget, anakku nonton juga dia suka bangeet. Yah at least beberapa part dia ga ngerti, tapi dia bilang bilang "aku semangat lihat ini"

    ReplyDelete
  50. Ini musicalnya bikin semangat dan inspiratif dalam menggapai mimpi finansial ya. Kepengen banget bikin rekening di Blu yg banyak fitur bermanfaat utk ngatur pos keuangan.

    ReplyDelete
  51. Aku juga sempat nonton Blu musical ini keren banget ya nular jiwa semangatnya.. semangat buat keuangan yang lebih baik lagi

    ReplyDelete
  52. Salut sama BCA atas inovasinya. Memperkenalkan aplikasi blue lewat film drama musikal. Bisa digunakan sebagai dana perencanaan untuk dana pendidikan buat anak-anak lagi. Mantaplah.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^