Explore the blog
Tuesday, August 17, 2021

Traveling Aman dengan SMART PROTOCOL dari TRAC

Bepergian ke luar kota rasanya adalah impian setiap orang saat ini. Bagaimana tidak, jika sudah hampir dua tahun kita berdiam di rumah. Demi menghindari kerumunan agar penyebaran virus Covid-19 bisa segera teratasi. Namun nyatanya kasus semakin bertambah meski kita telah menjalankan berbagai upaya untuk ini. Eitss, jangan kendor tetap harus optimis bahwa pandemi ini akan segera berakhir. 


Traveling Aman dengan SMART Protocol TRAC


Sebenarnya tidak hanya ke luar kota, bahkan keluar rumah pun harus dibatasi. Akan tetapi tidak berlaku bagi mereka yang tetap harus berada di luar rumah karena tuntutan pekerjaan yang harus diselesaikan. Mereka adalah para pekerja profesional sektor essential dan juga profesional sektor kritikal yang mana bidang pekerjaan mereka memang hanya bisa dilakukan di tempat kerja dan berhubungan erat dengan keberlangsungan hidup orang banyak. 

Mengenal Profesional Sektor Essential dan Kritikal


Mungkin sebagian kita masih ada yang merasa asing dengan kedua istilah ini. Jujur sih, saya pun juga baru tahu istilah ini, lho. Makanya boleh dong ya saya share juga disini. Cakupan pekerja profesional sektor essential adalah mereka yang bekerja pada bidang keuangan dan perbankan, pasar modal, sistem pembayaran, teknologi informasi dan komunikasi, perhotelan, penanganan karantina, serta industri orientasi eksplor. 

Sedangkan cakupan pekerja profesional sektor kritikal adalah mereka yang bekerja pada bidang energi, kesehatan, keamanan, logistik dan transportasi, industri makanan, minuman dan penunjangnya, petrokimia, semen, objek vital nasional, penanganan bencana, proyek strategis nasional, konstruksi, utilitas dasar (listrik dan air), serta industri pemenuhan kebutuhan masyarakat sehari-hari. 

Nah, dari bidang kerjanya aja udah jelas banget ya bahwa mereka inilah memang yang paling berperan penting bagi perekonomian dan juga pelayanan publik kita sehari-hari. Kakak Ipar saya salah satu yang bekerja di sektro kritikal, beliau seorang perawat yang kebetulan bertugas di ICU di salah satu Rumah Sakit di Kendari. Tentu hampir setiap hari Ipar wajib berangkat kerja, belum lagi risiko terpaparnya pun sangat tinggi bahkan tahun lalu dia menjalani isolasi mandiri di rumah karena terpapar Covid dari pasiennya. Alhamdulillah, saat ini beliau telah sehat dan tetap menjalankan pekerjaannya sehari-hari. 

Pastinya di luar sana juga masih banyak yang harus tetap bekerja, berjuang demi keluarga dan risiko pekerjaannya pun tinggi, belum lagi jika harus melaksanakan tugas ke luar kota. Was-was tentu saja. Jika masih bisa menggunakaan kendaraan operasional kantor sih tak masalah ya, atau kendaraan pribadi juga pasti akan merasa lebih puas. 

Ups, tapi bagaimana jika kendaraan operasional terbatas, kendaran pribadi pun juga tidak bisa digunakan? Jelas, mau tidak mau harus menggunakan angkutan umum atau sewa/rental mobil aja sekalian. Apalagi jika berangkat tugasnya lebih dari satu orang. Rasanya untuk saat ini lebih bijak menggunakan rental mobil demi keselamatan bersama karena kita tidak tahu bagaimana kondisi penumpang lain di kendaraan tersebut. Biasanya satu perusahaan melakukan tes swab/PCR kolektif secara berkala kan? Jadi, bisa saling mengetahui kondisi partner kerja kita. 


Mengenal TRAC dari Astra


Saya jadi ingat tahun 2011 lalu, saat baru bekerja Supervisor meminta saya untuk mencari quotation dari beberapa vendor rental mobil yang akan kami gunakan nanti sebagai kendaraan operational kantor. Salah satu pesannya adalah usahakan cari TRAC ya biar kita mudah mengurus administrasi dan lainnya. Kebetulan saat itu kantor Pusat di Jakarta dan kantor Regional di NTB juga telah menggunakan TRAC. Saya pun mengikuti permintaan Beliau dan pergi ke kantor TRAC yang ada di Kendari dan mengutarakan maksud dan tujuan kami. 
                                                                                                                                                       
Awalnya saya bertanya dalam hati, kenapa harus TRAC ya? Padahal kan rental mobil lokal juga banyak, harga pun bersaing. Namun setelah saya coba browsing, ternyata memang TRAC sangat direkomendasikan sebagai solusi transportasi yang mendukung kegiatan bisnis perusahaan maupun penggunaan individu yang aman dan nyaman dalam setiap aktivitas karena keunggulan dan servisnya yang tidak perlu diragukan lagi. 

TRAC berdiri sejak tahun 1986 ini memiliki berbagai macam produk dan layanan rental kendaraan yang dapat disesuaikan dengaan kebutuhan konsumen baik. Layanannya pun lebih luas yaitu tidak hanya menyediakan kendaraan roda empat saja bahkan sepeda motor dan bus pun juga tersedia. 


Traveling Aman Saat Pandemi Bersama TRAC To Go


Seperti yang saya bahas di awal tadi bahwa saat ini masih ada masyarakat yang tetap harus bepergian di masa pandemi terlebih lagi untuk menyelesaikan tugas dan tanggung jawab yang diberikan oleh tempat kerja. Nah, jika memang harus traveling ke luar kota bisa menggunakan layanan TRAC yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Terlebih dengan kehadiran TRAC To Go yang menyediakan layanan rental mobil dengan pengemudi yang mana dapat kita akses melalui aplikasi dan sangat memudahkan kita memesan kendaraan sesuai kebutuhan tanpa harus ke kantor TRAC lagi. Berbagai fitur yang ada tentu akan membuat proses reservasi semakin mudah dan hemat waktu.
 

SMART Protocol TRAC To GO


Selain itu, selama pandemi ini TRAC pun juga memiliki program khusus bagi mereka para pekerja profesional sektor essential dan juga profesional sektor kritikal, lho. Tidak hanya itu saja, layanan TRAC pun juga semakin ditingkatkan dengan adanya berbagai macam layanan-layanan terbaru mereka diantaranya adalah SMART Protocol

 

SMART PROTOCAL dari TRAC


Saat ini kita semua wajib berwaspada jika menggunakan sarana umum termasuk moda transportasi karena tak ada satu pun yang tahu keberadaan virus ini disebabkan oleh bentuknya yang super kecil dan tak terlihat. Jadi mencegah lebih baik daripada mengobati, bukan? Sejak pandemi saya tidak berani lagi untuk naik kendaraan umum. Rasanya baru dua kali keluar dengan kendaraan umum. Itu juga penuh dengan rasa was-was takut penumpang sebelumnya itu begini, drivernya begitu, duuh drama deh. 


SMART Protocol TRAC


Emang sih sekarang udah jarang keluar, bersyukur juga sebenarnya kemarin bisa kembali eksis di rumah lagi hampir bersamaan dengan kedatangan pandemi ini. Secara dulu tuh saya juga sering naik kendaraan online berangkat ataupun balik dari kantor jika Pak Suami tidak bisa antar ataupun jemput. 

Nah, SMART Protocol dari TRAC ini bisa menjawab kekhawatiran kita saat menggunakan layanannya karena semua harus sesuai dengan standar protkol kesehatan yang ketat dan beberapa hal lain sesuai ketentuan dari TRAC yaitu: 

  1. Melakukan penyemprotan disinfektan ke semua unit yang akan melayani dan setelah melayani pelanggan.
  2. Menyediakan hand sanitizer di semua unit yang bertugas melayani penumpang.
  3. Menerapkan social distancing di seluruh unit yang mengangkut penumpang. 
  4. Memberikan sekat pembatas (berbahan fiber) antara driver dengan penumpang. 
  5. Setiap driver yang bertugas akan melalui proses pengecekan kesehatan.
  6. Setiap driver yang bertugas diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan.
  7. Driver tidak diperkenankan melakukan kontak fisik apapun kepada penumpang. 

Rasanya jika traveling dengan TRAC di saat pandemi seperti sekarang ini kita akan bisa lega dan tidak perlu khawatir berlebih lagi ya. Karena kenyamanan dan kesehatan baik penumpang maupun driver selalu terjaga. 



Keunggulan Aplikasi TRAC To Go



Dengan segala kemudahan dan layanan yang diberikan oleh TRAC tentu kita akan merasa tenang dan nyaman memilih TRAC To Go untuk kebutuhan Traveling kita, bahkan di masa pandemi sekarang ini. Selain itu beberapa keunggulan dari Aplikasi TRAC To Go adalah sebagai berikut:

  • Tampilan lebih clean dan simple yang membuat proses reservasi lebih mudah.
  • Opsi metode pembayaran yang beragam: Virtual Account, Kartu Kredit, E-payment.
  • Multiple service order yang memungkinkan pengguna melakukan pemesanan dari 1 layanan dalam 1 kali transaksi.
  • Extend Order: Jika mendadak perlu tambahan waktu sewa kita dapat langsung melakukan perpanjangan masa sewa tanpa harus melakukan proses reservasi lagi dari awal.
  • Real Time Notifikasi memungkinkan pengguna memantau status order dan perjalanan.
  • Cancel Order: Jika jadwal berubah atau rencana yang berubah, pengguna dapat melakukan pembatalan langsung dari aplikasi dan dana akan dikembalikan penuh (dengan syarat dan ketentuan yang berlaku).


Temukan Layanan TRAC To Go Sekarang Juga


Aplikasi TRAC To Go



Pasti sudah penasaran kan ya bagaimana jika ingin menggunakan TRAC To Go ini? Caranya mudah kok, buruan deh langsung download aplikasinya di GooglePlay Store ataupun Apple Store dari Handphone Temans sekarang juga ya. Selain itu info lengkap tentang layanan TRAC juga bisa kita temukan melalui official site pada link berikut: https://www.trac.astra.co.id/

Meskipun masih pandemi, gak ada salahnya juga kan ya jika kita buat rencana perjalanan dari sekarang biar kita bisa memupuk semangat dan meningkatkan imun. Nanti ketika saatnya tiba kita bisa bepergian aman dan nyaman dan juga menikmati segala layanan dari TRAC To Go, Aamiin.


Semoga bermanfaat dan sehat selalu ya, Temans.




Whould you like to comment?

  1. Berpergian di pandemi ini rasanya ga mungkin lagi, tapi setelah tahu ada TRAC jadi pengin jalan-jalan sama keluar bareng keluarga nih udah mudah banget.

    ReplyDelete
  2. Wih, semakin banyak yang berinovasi ya saat pandemi ini. Bukti bahwa meski keadaan sulit, namun kita harus tetap produktif. Salam sehat ibu

    ReplyDelete
  3. Wah kalau sewanya pake TRAC jadi ngerasa aman nih walaupun kendaraannya bukan punya sendiri

    ReplyDelete
  4. stay safe and stay healthy everyone :D

    ReplyDelete
  5. Lebih aman pakai mobil pribadi, ya. Jika berhalangan, mending order trac go yang lengkap dengan smart protocol.

    ReplyDelete
  6. Dengan SMART Protocol dari TRAC bisa bikin pengguna jadi lebih tenang di masa pandemi ini ya mbak. Apalagi kalau bawa anak-anak dan lansia kan berpergian dengan TRAC.

    ReplyDelete
  7. Protokol kesehatan yang diterapkan TRAC sangat ketat ya mbak. Jadi aman kalau naik transportasi sewaan dari TRAC. Sekarang mobil juga perlu utk mobilitas lebih aman. Namun kalau tidak punya mobil, bisa sewa di TRAC. Beres. Kita juga tidak perlu repot biaya maintenance.

    ReplyDelete
  8. wah TRAC ini ternyata dari ASTRA ya? pantesan dari kemaren kaya trusted dan recommended banget buat opsi transportasi selama pandemi ya, berasa lebih aman dan less worry gitu dibandingkan pakai moda transportasi umum

    ReplyDelete
  9. Duh, iya nih hampir 2 tahun rasanya kita tidak bebas berpergian ke mana-mana. Rasanya was-was kalo harus ke tempat umum. Untungnya ada TRAC yang ngasih solusi jadi lebih aman ya kalo sewa mobil di Trac.

    ReplyDelete
  10. Termasuk impian saya juga, Mbak. Saya ingin sekali ngebolang lagi. Soalnya pandei masih berlangsung. Penyebaran virus masih di mana-mana, termasuk di kendaraan. Jadi bagus ini ada TRAC yang bisa kita gunakan dengan aman karena sudah menerapkan protokol kesehatan.

    ReplyDelete
  11. aku belum pernah coba pakai trac ini mba, kira2 ada di surabaya ga ya? kuharap lebih banyak lagi yang mengikuti langkah trac ini dalam menerapkan prokes selama memberi pelayanan saat pandemi

    ReplyDelete
  12. Di tengah pandemi ini jadi lebih mudah untuk bepergian, karena smart protocol TRAC membuat nyaman pengguna. Dan pengguna pun juga harus mendukung dengan prokes nya

    ReplyDelete
  13. Melakukan perjalanan dengan menggunakan TRAC jadi nggak diselimuti rasa kekhawatiran ya mba, karena penerapan protokol kesehatannya sangat ketat.
    Mau melakukan perjalanan di masa pandemi, ingat untuk menggunakan TRAC.

    ReplyDelete
  14. dengan protokol kesehatan yang diterapkan oleh TRAC ini, makin aman dan nyaman bepergian dengan TRAC ya mbak

    ReplyDelete
  15. Kualitas ASTRA, memang ngga kaleng-kaleng. Aku pertama kali tahu tentang TRAC, ketika membaca rekomendasi di majalah kabin penerbangan.

    ReplyDelete
  16. Aplikasi Trac nya user friendly banget ya Mbasay... bisa extend order, bisa cancel juga mana tau jadwal keberangkatan diundur atau dimajukan. Wah recommended deh Trac ini. Nice info Mbak, makasih

    ReplyDelete
  17. Kalo TRAC emang udah jaminan mutu ya.. Termasuk di saat pandemi seperti sekarang jadi kita sebagai pengguna tetap merasa aman dan nyaman..

    ReplyDelete
  18. Aku suka pelayanan sama trac ini, dia peduli terhadap pelanggannya. Protokolnya benar benar diterapkan, dan pastinya sangat nyaman untuk bepergian ya kaa.

    ReplyDelete
  19. Nama besar Astra, udah bikin aku yakin dengan anak usahanya TRAC ini sih. Makanya tiap ada temen yg nanya kalo sewa mobil ATO nyewa bus utk rombongan, bagusnya di mana, aku pasti nyaranin TRAC. Memang udah terkenal bagus reputasinya. Kendaraan yg mereka sewa pun selalu diperhatiin dari segi kebersihan dan kelayakan pakai. Jadi yakin aja kalo mau pakai .

    ReplyDelete
  20. Jadi ga usah khawatir lagi ya kalau mau sewa di TRAC. Semuanya aman dan nyaman juga untuk kita sebagai konsumen. Anw TRACT ini rekomended sih, apalagi kalau untuk persewaan mobil kantor.

    ReplyDelete
  21. Akhirnyaaa aku gak perlu ragu rental mobil buat liburan di masa pandemi gini, karena ternyata TRAC yang menjamin protokol ya kak.

    ReplyDelete
  22. Asyik ya Kak, kalau bepergian dengan smart protokol kayak gini, perjalanan jadi beneran nyaman banget

    ReplyDelete
  23. Saya salut sama smart protocol-nya TRAC. Kalau jadi penumpang, kita jadi merasa aman nggak was-was yang macam-macam.

    ReplyDelete
  24. Trac rekam jejaknya terpercaya jadi pelanggan merasa nyaman dan aman menyewa kendaraan di sini ada aplikasi yang memudahkan juga untuk memesan keren pisan

    ReplyDelete
  25. Oh TRAC ini ternyata dari ASTRA ya, jelas sudah terjamin deh kualitasnya pasti aman. Apalagi mereka mementingkan keamanan dan kebersihan. Boleh nih dicoba

    ReplyDelete
  26. pengen keluar kota pakai ini, aman banget ya mbak diah, soalnya ini protokol kebersihannya ketat dan dipastikan kita juga pakai ini udah kayak pakai kendaraan sendiri ya.

    ReplyDelete
  27. Enggak pusing lagi kalau mau keluar kota dan keliling ama keluarga ya, ada TRAC dan bikin hati tenang karena sesuai protokol kesehatan ya.

    ReplyDelete
  28. Pandemi gini susah banget buat cari sewa-sewa gitu, banyak yang gak bisa di booking.. urusan juga ribet, semenjak tau ada layanan seperti ini traveling jadi gak mikir panjang soal kendaraan yang ingin digunakan yah. Lebih praktis dan efektif

    ReplyDelete
  29. Entah kenapa kalau udah ada nama Astra jadi yakin aja, wkwk, secara Astra tuh udah lama bangeeet. Dan jaminan mutunya berkualitas. Aku tahu soal TRAC ini pas lagi analisis sahamnya Astra, bagus punya emang

    ReplyDelete
  30. drivernya udah vaksin belom ya? Kalau udah kayaknya tertarik juga memakai jasa mereka

    ReplyDelete
  31. Yang aku suka dari TRAC, memenuhi kebutuhan transportasi masyarakat, dan tetap jaga protokol kesehatan dengan ketat. Jadinya kalau mau sewa kendaraan juga nggak khawatir.

    ReplyDelete
  32. kayanya ini buat jaga-jaga klo lagi berada di luar kota. secara dlu saya pernah liburan ke luar kota dan gak bawa mobil sendiri. akhirnya saya sewa kendaraan di hotel. karena kebetulan hotel tersebut menyediakan penyewaan mobil. Dan akhirnya kita gk akan bingung lagi klo mw sewa mobil yang aman.

    ReplyDelete
  33. jadi lebih tenang berkendara dengan TRAC di situasi pandemi seperti saat ini

    ReplyDelete
  34. Pas banget mbak, aku sama temen2 lagi mau rencanain liburan karena kebetulan udah pada vaksin semua. Dan waktu tahu TRAC ini dari Astra, jadi makin yakin deh kalau emang layanannya top banget. Nggak perlu ribet lagi soal transportasi di tempat wisata yah

    ReplyDelete
  35. Di masa pandemi sekarang ini, perlu banget ya kak mencari jasa rental mobil yang smart prokesnya. Biar kita aman dan nyaman selama dalam perjalanan.

    ReplyDelete
  36. wah kalau nama astra mah sudah pasti afdol ya sudah terpercaya

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^