Top 9 Blogpost diahalsa.com 2021

Udah Februari aja dan malah udah hampir berakhir lagi padahal niatnya pengen buat artikel seperti judul di atas nih. Sebenarnya udah dari tahun kapan nih pengen buat seperti ini biar jadi penyemangat buat isi blog ini dengan hal-hal yang berfaedah atau mungkin saja curhat berfaedah yang banyak dicari orang di mesin pencari. 

best 9 diahalsa


Namun rencana hanya rencana, yang ada saya gabut untuk melanjutkan menulis. Ibarat kata, Orang sudah pada di bulan saya masih aja di bumi belajar berlari. Nah, daripada keterusan malasnya cus ah mau buat juga top 9 blogpost di blog ini. Kali aja ada yang butuh juga infonya yekaaan. 


Flash Back Perjalanan Ngeblog di 2021


pageview meningkat di 2021



Oh iya sebelum kita melangkah ke top 9 postingan di blog saya ini selama 2021, sedikit mau cerita juga tentang pageviewsnya yang Alhamdulillah mengalami kenaikan yang signifikan dibanding tahun-tahun sebelumnya. Jika di tahun 2020 lalu saya hanya bisa mendapatkan total pageviews 16-ribuan saja, maka di tahun 2021 kemarin bisa mencapai angka 51.001. Angka yang lumayan tinggi nih sepanjang perjalanan ngeblog saya.  

Bagi sebagian Blogger, apalagi yang sudah lama ngeblog pasti sudah biasa mendapatkan PV sekian, bahkan malah banyak Blogger baru sudah bisa mendatangkan PV ribuan per hari. Lah, sementara saya pageview saya ribuan itu akumulasi dalam satu bulan. 

Ingat banget deh di bulan Februari lalu untuk pertama kalinya total pageview sebulan mencapai 3.300-an. Itu juga karena dimana ada satu hari blogku kayaknya kena jigling, pageviewnya tiba-tiba jadi naik lebih dari 150% dibanding hari-hari biasanya. Gegara hal ini juga, blog saya sampai kena semprit oleh Google Adsense! Dapat SP, suspended! Iklan dicopot karena katanya ada invalid traffic. Padahal itu saya baru aja mulai aktifin Adsense lagi setelah sekian lama dianggurin. 

Tidak hanya itu saja, saya pun sama sekali tidak berbuat aneh-aneh dengan blog saya. Semisal pakai jasa naikin pageview atau klak-klik brutal iklan yang ada di blog saya. Tapi mau gimana lagi, saya juga baru kembali dari hiatus ngeAdsense, baru belajar kembali jadi terima aja dah. 

Di tahun 2021 saya memang membuka mata dan keluar dari zona nyaman. Jika selama ini ngeblognya just for fun aja dan seidealis itu, hanya menulis, sharing ke sosmed jika perlu dan blogwalking. Nah, di tahun 2021 kemarin saya mulai berbenah. Mulai menerapkan basic SEO yang saya dapatkan dari kelas SEO Moms yang saya ikuti di tahun 2020 dan mengulang kelasnya kembali di awal tahun 2021. 

Tidak hanya itu, saya pun semangat 45 kalau ada kelas-kelas blog yang dibuka dari komunitas-komunitas yang saya ikuti. Apalagi kalau kelasnya gratisan, yakin deh gak akan nolak saya untuk ikut belajar, hihihih. Alhamdulillah, hasilnya pageview meningkat sepesat itu. 


Top 9 Blogpost Diah Alsa di Tahun 2021 Menurut Google Analytics 

top 9 blogpost diahalsa.com cek


Kali ini kita akan bahas 9 postingan teratas di blog diahalsa.com ini sepanjang tahun 2021 menurut versi Google Analytics ya. Jujurly, awalnya galau mau buat versi Google Analytics atau dari Google Search Console. 

Lalu tanya-tanya ke teman-teman yang sebelumnya juga pernah buat postingan serupa jadilah saya juga akan menulis menurut versi Google Analytics aja. Secara kan emang klien lebih seringnya request laporan analytics kan ya? Jadi cuslah kita intip langsung yuk yang katanya top 9 blogpost diahalsa.com di tahun 2021.  

Namun kalau dilihat sih dari 9 postingan ini sebenarnya hanya beberapa saja yang tulisan baru atau yang memang ditulis pada tahun 2021 kemarin. Gak hanya versi Analytics aja dari Google Search Console pun juga menyebutkan beberapa dari postingan ini memang masuk dalam Top 9 yang paling banyak dikunjungi oleh pengunjung yang mampir di blog ini. 



Yeaay ternyata postingan Mempersiapkan Soft Skill Anak di Era Digital bersama Faber-Castell Creative Art Series 2 ini masuk dalam Top 9 2021 padahal artikel ini tayang di bulan November lho. Postingan ini juga diikutkan dalam lomba dan Alhamdulillah tahun 2021 pecah telor juga nih karena masuk 10 besar. Jadi hadiahnya Si Kakak yang lahir di bulan November juga sama dengan Mamanya, heheh. 



Ayoo, siapa yang di rumah aja tapi malah jadi jerawatan? Saya, saya! Belakangan jerawat suka muncul tak diundang gitu padahal biasanya mah saat PMS aja. Tapi gak perlu khawatir sekarang ada Acne serum dari Scarlett Whitening yang bisa hempasin jerawat yang suka ganggu itu. Eits, meski di rumah aja tapi saya belakangan jadi suka skincarean tipis-tipis juga lho gegara cobain produk-produk Scarlett dan efeknya cocok. Buat kulit jadi lebih sehat, lembab dan glowing gitu deh. Temans udah coba produk apa aja nih dari Scarlett Whitening? Udah cobain Scarlett Acne serum juga ya? 


7. Kenalan dengan Sipopo Kids Essential Oil, Yuk! 


Selanjutnya di urutan ketiga dari bawah adalah tentang review Sipopo Kids Essential Oil nih yang dipost sejak Maret 2019. Namanya unik ya, Sipopo. Kids Essential Oil yang diperuntukkan untuk anak ini memang pas banget jadi sahabat Mama dan anak-anak yang mana dapat membantu memperkuat imunitas alami. Apalagi masih masa pandemi gini kan ya, cuaca juga lagi gak menentu. Pas banget deh untuk selalu siapin Sipopo Essential Oil di rumah. 


6. KONUT: Extra Virgin Coconut Oil, Si Bening yang Memiliki Segudang Khasiat


Pada urutan selanjutnya a.k.a keenam ditempati oleh review KONUT. Produk dari Jagapati ini punya banyak manfaat untuk tubuh lho. Ini juga bukan postingan baru karena postnya sejak akhir 2018. Kalau dilihat dari GSC, queries yang dicari pengunjung adalah perbedaan vco dan evco. Nah, apa sih bedanya itu? Cus bisa langsung dibaca aja ya. 


5. Livin' by Mandiri, Teman Dekat Nasabah untuk Transaksi Perbankan


Seperti judulnya kelihatan ya kalau ini tentang review aplikasi perbankan dari Bank Mandiri. Postingan ini menempati urutan kelima. Di postingan yang saya post di bulan Juni 2021 ini saya menceritakan pengalaman saya menggunakan Super App keluaran terbaru dari Bank Mandiri yang memiliki fitur lebih lengkap dari aplikasi sebelumnya dan tentu saja lebih memudahkan nasabah untuk keperluan bertransaksi digital. Secara kan sekarang lebih baik ketinggalan dompet daripada HP! Ada yang sama seperti ini juga? Toosss doong, heheheh. 


4. Pengalaman Pertama Pap Smear


Yeaay, akhirnya tulisan curhat saya di tahun 2021 masuk juga di posisi keempat. Sebenarnya pap smearnya itu dilakukan di November 2019 lalu. Berhubung ini adalah pengalaman pertama jadi sayang dong ya kalau dilewatkan untuk diceritakan di blog kesayangan ini. Pap smear itu sebaiknya dilakukan lho oleh semua wanita apalagi bagi yang sudah menikah dan aktif melakukan kegiatan seksual. Saya juga awalnya takut tapi akhirnya menyerahkan diri juga biar gak penasaran gimana hasil kesehatan reproduksi saya. Ayo, yang belum pernah pap smear mana suaranya? Atau yang ingin pap smear tapi masih ragu, yuk jangan ditunda lagi ya! 😉


*****


Ternyata 5 posisi bawah Top 9 Blogpost 2021 ini ada tiga postingan baru yang terbit di tahun tersebut. Sedangkan dua artikel lainnya teramasuk postingan lama yang tayang di tahun sebelumnya. Hmm, lalu bagaimana dengan tiga postingan teratasnya? Jreng jreeeng, mari kita lanjut ya.


3. Blackmores PBFG, Dukung ASI Bernutrisi untuk Ibu dan Bayi yang Istimewa


Postingan yang menempati urutan ketiga ini adalah postingan yang publish di Agustus 2020. Review tentang produk Blacmores Pregnancy and Breast-Feeding Gold (PBFG) dari Kalbe yang bisa jadi teman Bumil-Busui selama masa kehamilan dan menyusui. Psst, di postingan ini saya juga cerita pengalaman saya menyusui dari anak pertama hingga anak ketiga plus sedikit sharing tentang tips lancar menyusui versi Mama Diah lho ☺


2. Memasak Nasi Praktis dengan Presto


Pada urutan kedua ini juga artikel lama bahkan malah paling lama dari semua yang ada dalam Top 9 2021. Saya tulis cerita pengalaman saya memasak dengan presto ini di tahun 2016 lalu. Semata hanya berbagi pengalaman dan cara saya memasak nasi pakai presto. Pas banget waktu itu Si Kakak lagi aktif-aktifnya dan gak mau ditinggal. Jadilah urus kerjaan domestik itu harus buru-buru dan juga cari yang praktis, salah satunya masak nasi pakai presto. Ada yang masih bingung masak nasi pakai presto? Langsung cek aja ya postingannya.


1. Manfaat Madu TJ Super/Extra untuk Anak-Anak


Di posisi pertama artikel terbanyak memiliki pageviews adalah tentang manfaat Madu TJ untuk anak-anak. Sebenarnya ini postingan tahun 2019 lalu tapi memang sejak dipost selalu masuk di posisi teratas. Apalagi di masa pandemi seperti sekarang ini jelas banyak yang cari informasi terkait kesehatan dan juga manfaat madu untuk anak pasti ya.




Penutup


Seru juga ya menuliskan kilas balik ngeblog seperti ini, jadi bisa kembali melihat juga ya proses menulis si artikel tersebut. Bisa tahu juga kalau tulisan yang ini tuh ternyata meski isinya curhat tapi banyak juga yang cari karena memang dibutuhkan *uhuuk. Meski Top 9 nya ini kebanyakan sponsored post tapi menulisnya itu dari hati kok, hihihih.

Pelajaran lainnya adalah menulis dengan menerapkan teknik SEO itu memang kunci ngeblog! Tidak hanya itu saja, menulis dengan menggunakan keyword yang tepat juga adalah hal yang tidak boleh disepelekan. Masih PR juga nih untuk istiqomah menerapkan SEO serta membidik keyword atau kata kunci sebelum menulis. Oh ya satu lagi pageview saya juga masih harus ditingkatkan. Selama ini hanya mengandalkan blogwalking aja dan sesekali share ke sosmed padahal harusnya sih rajin share ke sosmed juga.

Masih banyak PR emang nih yang harus dikerjakan makanya gak boleh patah semangat! Apalagi di Desember lalu ikut kelas gratis BRT Network, meskipun tidak berhasil lulus hingga kelas berakhir tapi udah dapat banyak ilmu juga dari sana dan harus dipraktikkan juga biar bisa maksimal ngeblognya.

Ayoo, Temans ada yang buat artikel seperti ini juga kah? Atau setelah ini jadi penasaran juga ingin intip Top 9 atau mungkin malah mau buat jadi lebih banyak. Apapun itu tetap semangat ngeblog ya kita. Buat yang setia mampir ke blog ini juga terima kasih banyak ya, lupyuuu all. 😎



Diah
Next Post Previous Post
33 Comments
  • Reyne Raea
    Reyne Raea 6:24 AM

    Kereeeennnn, si Scarlett masuk dong 😍
    Di blogku, dia masuk di belasan atau 20an ya.

    Dan artikel yang naik malah kebanyakan sponsored ya.
    Kalau diriku yang curhatan🤣

    Ada juga review, tapi bukan sponsored, asal review aja, eh banyak dibaca orang dong

    • Antung apriana
      Antung apriana 3:26 PM

      Aku kalau review scarlett malah nggak banyak yang ngeklik hihi karena persaingan ketat banget kayaknya

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 8:52 PM

    MasyaAllah keren banget mbak, pageview 51000 menjura sama suhu hehe. Pageviewku belum aku cek selama 2021 dapat berapa ya? Cuma emang scarlett di blogku juga paling banyak dicari. Top banget

  • Anisa AE
    Anisa AE 10:11 AM

    Wih mantep nih artikelnya yang teratas keren apalagi scarlet termasuk, perjuangan banget ya sampai sekarang ada naik turunnya juga. Semangat blogger!

    • Ainhy Edelweiss
      Ainhy Edelweiss 10:05 AM

      Butuh konsistensi yah Kak, kalau semangat ngeblog ku turun yah salah satunya bw di blog kak Diah, biar semangat lagi hehe

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 10:19 AM

    gara-gara baca punya mba diah, aku jadi ngecek PV dan top nine postingan aku di 2021 juga. hehe. Berapapun viewnya, yang penting kita semua bahagia dengan blog kita yaa, makin disayang di tahun 2022 ini

  • Mugniar
    Mugniar 4:35 PM

    Senangnya dih .. ternyata walau tulisan di blog pribadi, banyak juga yang masuk dari Google :) apalagi kalo ada postingan curhat ikut masuk :)

  • Nunung Yuni Anggraeni
    Nunung Yuni Anggraeni 5:12 PM

    Wah page views nya keren sekali. Trus keren banget nih mbak. Kreatif..sempat intip postingan dengan pageview tertinggi di th 2021. Jadi kepikiran bikin ginian juga nih mbak.

  • Ade UFi
    Ade UFi 9:56 PM

    Saya juga pas pertama kali dpt pv 3000 itu seneng banget. Itu saya dpt thn 2017. Setelah perbaikan SEO mulai deh tuh naik pelan2. Seneng ya, Mba. Kayak baru ngelahirin anak aja. Ada mainan baru.. Hahaha

  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja 10:41 PM

    Mantep nih postingan top 9, sekalian jadi bangun internal link ya kak? hehe. Wah kudu rajin bikin artikel nih, tahun 2021 aku cuma posting 7 artikel, haha.

  • Sandra Hamidah
    Sandra Hamidah 7:38 PM

    Wah keren banget artikelnya nih aku belum cek best 9 2021 nih cuma emang pr seo juga tapiiii ga terlalu mikirin

  • Dennise Sihombing
    Dennise Sihombing 7:44 PM

    Wow selamat kakak untuk keberhasilan top 9 blogpost.Aku termasuk blogger newbie yang selama ini sedapatnya ide saja.Tidak berdasarkan SEO,padahal yang bagus yang pakai SEO ya

  • Ul Asmaul
    Ul Asmaul 8:41 AM

    Masyaa Allah ribuan..apakabar saya newbie yang baru puluhan hehe. Kerenn Mba.

    • Siska Dwyta
      Siska Dwyta 12:19 PM

      Jadi tantangan banget juga nih bagi saya buat naikin PV apalagi buat blog yang masih bayi, hehe

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 6:45 PM

    Wow, keren sekali PV blog mbak Diah Alsa. Aku juga pakai aplikasi Livin Mandiri nih, Mbak. Karena banyak kemudahan yang bisa dilakukan dengan aplikasi Livin Mandiri.

  • Santi Suhermina
    Santi Suhermina 9:38 PM

    Wah keren pv nya. Aku mah masih anjlog aja huhu.. Jadi malu nih.
    Klo untuk top 9 blogpostku bulan ini ternyata film. Sesuatu yg mengejutkan sih karena selama ini film gak pernah masuk 10 besar penyumbang pv terbesar di blogku

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 11:45 PM

    galfox sama PV nya, mbak. keren ih udah puluhan ribu. Saya belum sampai segitu.

  • Laily Fitriani
    Laily Fitriani 9:07 AM

    Wow, keren Mbak Diah, tahun ini effortnya banyak untuk blog ya? saya blom begitu paham juga soal SEO, semangat menulis terus Mbak.

  • miyosi ariefiansyah (bunda taka)
    miyosi ariefiansyah (bunda taka) 6:06 PM

    Kerennn
    Jadi bisa tolak ukur rencana ke depan y mba dengan membuat review tahunan seperti ini
    Semoga 2022 makin banyak pengunjungnya y mba dan yg penting tulisan2ny makin bermanfaat aamiin

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 12:18 AM

    Idenya bagus juga nih..jadi kepikiran juga mau buat artikel populer di 2021,hehe..semoga tahun 2022 ini makin banyak artikel terbarunya yang ke-up ya Kak biar bisa mendulang traffik lebih banyak lagi

  • Antung apriana
    Antung apriana 9:04 AM

    wah kayaknya asyik ya kalau bikin rangkuman tulisan tiap tahun gini buat tahu postingan kita yang mana yang cukup populer. tapi kalau blogku kayaknya postingan populernya yang lama-lama semua. huhu

  • April Hamsa | Mom Blogger
    April Hamsa | Mom Blogger 10:21 AM

    Bagus mbak dibikin list gini, jadi bisa buat bahan evaluasi juga ya kira2 para pembaca sukanya konten seperti apa dan namti bisa lbh kita perbanyak, nambah PV lagi deh hehe :D

  • lendyagassi
    lendyagassi 7:25 AM

    Jadi kak Diah, mau doonk...bocorannya.
    Agar artikel bisa mengundang banyak PV ini terletak pada judulnya yang SEO gitu yaa..?

    Aku suka banget nih.. artikelnya selain banyak membantu orang, juga jujur karena menggunakan sendiri produknya.

  • Dyah Ummu AuRa
    Dyah Ummu AuRa 10:08 AM

    Kalau artikel sponsored post tuh bisa jadi artikel populer rasanya happy ya mbak. Soalnya bisa dapet fee dari jobnya eh ternyata tulisan kita emang bermanfaat dan dicari oleh orang.

  • Hindun Uswatun Nisa
    Hindun Uswatun Nisa 1:21 PM

    Mantul sekali pvnya mbak... Unik nih kilas balik blog post seperti ini baru pertama liat. Sukses untuk blognya mbak

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 8:46 PM

    Wow, keren banget PV nya. Aku cuma 3000K/bulan dari keseluruhan postingan. Semangat ngeblog nih, biar PV makin meroket.

  • Silvana Devinta
    Silvana Devinta 11:13 PM

    Aih kereeen masih menuju ke PV sekeren mbak. Masih panjaaaang jalan berliku, tapi makasih Mbak...postingan ini jadi pelecut semangat. Go go go!!!

  • Anisah
    Anisah 7:51 AM

    Keren mba,ngecek top 9 nya dimana ya? aku langsung masuk ke pap smear,belum pernah soalnya giliran ada yang kasih tahu eh pas apet terus,huhu.

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 10:20 AM

    Emang senang sekali mba kalau PV GA kita angkanya semakin bagus. Aku pun mengalaminya dan wah senang sekali. Soal pengalaman pap smear ini emang oke banget dan pastinya banyak juga yang cari ya mba :)

  • Sayyidah Inayah
    Sayyidah Inayah 5:15 AM

    Wah.. wah.. selamat mbak.. doakan saya bisa sekonsisten mbak dalam menulis

  • Allamandawi
    Allamandawi 2:14 PM

    Masyaa Allah, keren mbak, semangat terus ya ngeblog.y.. sy saat ini jg masih tertatih buat bangun blog biar keterima adsense jg ehehhe

  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati 7:06 AM

    Keren mb, meningkatnya pesat banget PV nya. Memang harus konsisten ya, menerapkan SEO dan riset key word. Semoga aku juga bisa nih, konsisten nulis berdasar kaidah seo. Mksh sharingnya mb...

  • Tian Lustiana
    Tian Lustiana 5:36 PM

    Masya Allah hebat, keren sekali PV nya. Baca yang pengalaman pap smear itu saya jujur ingin nyobain tapi kok masih takut hehe

Add Comment
comment url