Explore the blog
Saturday, March 27, 2021

Say Bye Jerawat dengan Scarlett Acne Serum dan Whitening Facial Wash

Yuhuu, siapa nih yang selama di rumah aja saat pandemi ini makin glowing bersinar? 
Eh, atau malah kulit kusam karena malas perawatan dan juga jadi jerawatan karena banyak pikiran? 
Atau mungkin malah karena masih tetap harus keluar rumah dan selalu pakai masker jadinya muncul jerawat-jerawat kecil menghiasi wajah bagai bintang di langit di malam hari? 



Hmm, kalau saya sih ntah kenapa belakangan ini sering banget muncul jerawat. 
Terlebih lagi sih kalau menjelang datang bulan. Upss, udah deh tuh jerawat muncul berjamaah sana sini di berbagai titik. Iyah, baru 7 bulan ini saya kembali haid lagi setelah melahirkan baby Faiz di tahun 2019 lalu. Ditambah lagi ya saya yang memang dari sononya malas perawatan wajah karena mikir, sekarang kan cuma di rumah aja plus sekarang juga masih status busui gini jadilah banyak pertimbangan kalau mau mencoba produk skin care, pastinya cari yang aman gitu dong ya. Jadilah selama ini merasa cukup dengan mencuci muka dengan facial wash saja. 
Hingga akhirnya, puncaknya di bulan kemarin jelang haid itu si jerawat muncul. Gak tahu sih, secara kebetulan atau gimana pas banget juga setelah saya mengganti facial wash baru, padahal sih merknya sama dengan yang biasa saya gunakan hanya saja saya ingin mencoba varian baru dari merk tersebut. 

Ternyata jreeng jreeeng.. 

Jerawatnya jadi makin banyak dong. Biasanya kalau PMS itu cuma satu atau dua saja, sebagai tanda kalau sedang PMS. Eeh ini muncul sampai beberapa. Biar kata cuma di rumah aja tapi merasa ganggu juga sih. Pas banget sih, belakangan sering lihat review di Instagram dan Blog tentang produk face care terbaru dari Scarlett. Penasaran dong jadinya, apalagi kan sebelumnya sudah pernah coba body care Scarlett dan saya suka banget sejak pemakaian pertama hingga sekarang pun juga masih dipakai lho. Reviewnya juga sudah pernah ya saya tuliskan disini. Hmm, mungkin sekarang saatnya mencoba Scarlett Acne Serum nih, pikirku. 

Penyebab Jerawat


Eits, tapi sebelum saya memesan si Scarlett Acne Serum ini saya jadi kepo sih pengen tahu tentang penyebab jerawat yang belakangan sering mampir ke wajahku. 

Dilansir dari laman hellosehat.com menyebutkan bahwa munculnya jerawat disebabkan oleh penyumbatan pori-pori yang diakibatkan oleh beberapa faktor yaitu: 

  1. Bakteri; merupakan penyebab utama dari kemunculan jerawat. Ada 3 bakteri yang dapat memicu jerawat diantaranya yaitu Propianibacterium acnes (P.acnes), Corynebacterium granulosum, Staphylococcus epidermis atau coagulase-negative staphylococcuss. Namun bakteri P.acne lah yang disebut sebagai bakteri yang paling sering menyebabkan jerawat yang awalnya muncul karena adanya penyumbatan pori oleh zat asing yang kemudian mengundang bakteri untuk menginfeksi. 
  2. Penumpukan sel kulit mati; ini terjadi karena kulit wajah maupun tubuh yang tidak dibersihkan dengan benar sehingga sel kulit mati yang tersisa akan menumpuk hingga akhirnya menyebabkan timbulnya jerawat. Hmm, bisa jadi sih faktor inilah yang jadi penyebab munculnya jerawat di wajah saya. 
  3. Produksi minyak (sebum) yang berlebih; pada umumnya kulit manusia memiliki kelenjar sebaceous (sebasea) yang berfungsi untuk memproduksi minyak (sebum) yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit. Namun jika sebum yang dihasilkan berlebih dapat menyebabkan pori-pori tersumbat hingga muncul lah jerawat. 

Disamping itu disebutkan juga bahwa ada faktor lain yang menyebabkan munculnya jerawat antara lain: perubahan hormon, stress, faktor genetik, cuaca, kebiasaan buruk dalam dan efek samping obat. Hmm, bisa jadi nih penyebab jerawat saya yaitu karena perubahan hormon dan juga efek samping obat/kontrasepsi karena disebutkan bahwa penggunaan kontrasepsi dapat mengurangi sirkulasi hormon pengikat globulin sehingga dapat memperparah jerawat pada wanita. Nah, kok ya cocok ya? Karena saya sering dapat jerawat ini memang setelah menggunakan kontrasepsi IUD sebelum dapat haid pertama kali lagi 7 bulan yang lalu itu. Gak hanya itu saja sih, sebenarnya munculnya jerawat juga disebabkan karena kebiasaan buruk yang sering kita lakukan. 

Rangkaian Face Care Scarlett Whitening


Ohya bagi yang baru mengenal produk Scarlett Whitening ini adalah rangkaian produk lokal dari artis Felicya Angelista yang berdiri sejak tahun 2017 dan telah mendapatkaan ijin dari BPOM. Tidak hanya itu saja, produkk dari Scarlett Whitening ini juga tidak diuji cobakan pada hewan (not tested on animals) lho ya.  Dan yang penting untuk diketahui juga bahwa produk Scarlett terbuat dari bahan alami yang mengandung Gluthaathione dan Vitamin E yang dapat mencerahkan, melembabkan dan juga menutrisi kulit. 

Saat ini, produk yang dikeluarkan oleh Scarlett Whitening yaitu: body care, face care, hair care dan juga skin care. Tapi untuk blogpost kali ini saya mau review produk face care yang dua minggu belakangan ini saya coba. 



Untuk produk face care Scarlett Whitening ini terdiri dari tiga yaitu: Acne Serum, Brightly Ever After dan juga ada Whitening Facial Wash - All Skin Type. Nah, berhubung karena saya sedang bermasalah dengan jerawat kemarin saya memang hanya pesan dua produk saja yaitu Acne Serum dan Whitening Facial Wash nya. 

1. Acne Serum by Scarlett Whitening 


Manfaat dan kandungan dari Acne Serum Scarlett Whitening ini yang pastinya membedakan serum ini dengan produk lain yaitu: 

  • Tea Tree Water; Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan dan mengurangi minyak diwajah
  • Jeju Centella Asiatica; Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit
  • Vitamin C; Membantu menghilangkan fleks dan bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit
  • Salicylic Acid; Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo
  • Liquorice Extract; Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah


Kemasan, Wangi, Tekstur dan Warna Acne Serum




Acne Serum ini dikemas dalam botol kaca bening berisi 15ml/0.5 fl.oz yang dilengkapi dengan tutup berbentuk drop/pipet yang sangat memudahkan dalam pengaplikasian.  Terdapat dus/kemasan luar dan juga kemasan pelindung botol agar serum aman dan tidak mudah tumpah. Pada kemasan dusnya didominasi dengan warna putih dan corak ungu untuk membedakan Acne Serum dan Brightly Ever After Serum yang berwarna pink. 

Terdapat keterangan varian produk beserta kandungan serum dan manfaatnya, cara penggunaan,  anjuran penyimpanan, inredients, expired date, informasi nomor BPOM RI: NA18200104454 dan juga hologram yang bertuliskan SCARLETT beserta serial number yang menandakan keasliaan produk dan bisa kita cek melalui website resmi Scarlett pada menu verifikasi. Serum ini didominasi oleh wangi tea tree water yang sangat lembut dan menyegarkan dengan tekstur cair dan berwarna bening seperti air yang mudah meresap di kulit. 

Cara Pemakaian Acne Serum 


Serum ini dapat diaplikasikan dengan cara meneteskan 2-3 tetes serum lalu usap dan pijat secara perlahan sampai merata pada kulit wajah. Kemudian diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Gunakan serum dua kali sehari pada pagi/siang dan malam hari. 

2. Whitening Facial Wash - All Skin Type 

Facial wash Scarlett ini mengandung Gluthathione, Vitamin E, Rose Petals dan Aloevera yang sangat bagus untuk: 
  • Mencerahkan dan menutrisi kulit wajah
  • Mengontrol kadar minyak berlebih di wajah
  • Mengecilkan pori-pori pada wajah
  • Membantu meregenerasi kulit wajah agar tampak lebih kencang
  • Membantu menghilangkan jerawat. 

Kemasan, Wangi, Tekstur dan Warna Whitening Facial Wash - All  Skin Type




Facial wash ini dikemas dalam botol plastik berwarna bening, ringan dengan tutup  flip top yang tidak mudah tumpah dan mudah dibawa. Pada botol terdapat informasi singkat nama produk, kandungan dan isi kemasan tapi tidak perlu khawatir jika ingin mengetahui lebih banyak tentang produk ini karena terdapat pula kemasan luar yaitu dus yang menginformasikan mengenai manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA 18181202303

Botolnya langsung dan transparan sehingga memudahkan kita melihat isi produk yang berwarna pink muda dengan teksturnya berbentuk seperti gel dan sedikit butiran scrub. Wanginya lembut seperti ada manis-manisnya namun jika dibilas wanginya tidak bertahan lama. 

Cara Pemakaian Whitening Facial Wash - All Skin Type 


Tuang facial wash secukupnya pada telapak tangan. Usapkan secara merata ke seluruh area wajah lalu bilas. Gunakan di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih maksimal. 


REVIEW: Scarlett Acne Serum dan Whitening Facial Wash


Saat paket pesanan saya datang itu kebenaran banget saya dalam masa PMS dan saat itu udah ada jerawat 1 di atas jidat dan ada bekas jerawat juga di dahi. Hmm, senang dong karena bisa langsung mencoba produk yang telah saya pesan ini utamanya sih si serum ya. Saya pesan facial washnya juga biar sekalian  kan untuk dapatkan hasil maksimalnya. 




Berhubung paket itu datangnya udah siang jadilah saya mulai mencobanya di  malam hari, mengawalinya dengan mencuci muka menggunakan whitening facial wash dari Scarlett ini kemudian dilanjut dengan penggunaan serum. Sepanjang pemakaian sih saya tidak merasakan sakit atau perih karena serum maupun facial washnya, hanya saja jerawat jadi pada keluar di beberapa titik pada hari ke tiga pemakaian. Sementara jerawat yang di atas jidat tadi itu sudah mulai mengempis padahal sebelumnya sakit banget apalagi saat sujud. 

Saya masih berpikir positif dong bahwa tidak semua orang punya progres yang cepat dan sama, makanya hingga di hari kelima pun saya masih tetap sabar mengaplikasikan Scarlett Acne Serum dan juga cuci muka dengan Scarlett Whitening Facial Wash ini padahal si jerawat kayak lagi panen aja. Kayaknya sih ini jerawat terbanyak, setidaknya sewindu terakhir ini, heheheh. 

Apa saya menyerah dan galau dibuatnya? 
Hmm, jujur sih iya tapi saya jadi happy dong karena semakin hari progresnya semakin membaik dari hari ke hari. Hingga para jerawat satu per satu kempis dan hanya menyisakan bekasnya saja. Yeaaay, senangnya. Nampaknya saya akan melanjutkan pemakaian  Scarlett ke varian Brightly Ever After Serum setelah ini karena katanya jika jerawat telah hilang, pemakaian Acne Serum boleh dihentikan dan dilanjutkan dengan Brightly Ever After Serum. Oh ya serum ini aman lho bagi busui, jadi gak makin tenang deh pakainya. 

Demikianlah pengalaman saya mencoba face care dari Scarlett Whitening ini. Tentu Temans jadi penasaran dan ingin mencobanya juga kan? Boleh banget dong, silahkan sesuaikan dengan kebutuhan kulit wajahnya ya. 


Harga dan Cara Mendapatkan Produk Scarlett? 


Semua varian Serum Scarlett ini dibandrol dengan harga Rp 75.000,- per item, begitu pula dengan facial wash dan juga produk lainnya. 

Semua produk Scarlett dapat diorder melalui  WhatsApp: 087700163000,  Line: @scarlett_whitening, DM IG  @scarlett_whitening dan juga Shopee: Scarlett_whitening. Upss, tapi cukup pilih salah satu aja ya buat ordernya biar gak jadi double order gitu. 


Semoga bermanfaat. 
Tetap sehat dan cantik walau di rumah aja ya. 😍



Whould you like to comment?

  1. Penasaran banget Ama skin care nya Scarlett deh, soalnya diriku udah suka banget Ama body care-nya dan sungguh penasaran apakah face care-nya sebagus hasil body care nya?

    Harganya juga terjangkau sih ini, dengan khasiat yang hampir semua orang cocok pakai produknya, apalagi serum acnenya ini, buanyak yang cocok ❤️

    ReplyDelete
  2. Wow.. Amazing banget nih hasilnya dan aku juga meski beli nih produk Scarlett supaya hasilnya wajahku bebas dari jerawat

    ReplyDelete
  3. Mba Diah, akupun pakai Scarlett serum ini, dan cintaaa banget ama produknya!
    Karena emang se-AJAIB dan se-KEREN itu!
    Sekarang aku juga pakai body lotion, scrub dan body washnya

    ReplyDelete
  4. Mpo suka banget denga scarlett hasilnya bekerja ampuh dan aman nih dalam menghilang jerawat

    ReplyDelete
  5. Diriku sekarang lagi sering make produk skin care yang ada tea tree nya say, dan memang bagus banget mencegah jerawat.

    Makanya kece nih Scarlett bikin produk yang mengandung bahan-bahan terbaik.

    Jadi bikin makin nambah penasaran kan.
    Apalagi Ama rangkaian skin care terbarunya ya.

    Yang acne ini aja, saya baca banyak loh yang cocok meredakan jerawatnya.

    ReplyDelete
  6. serum bagi saya yg udh masuk umur 30-an itu sangat penting, mencegah longsoran penuaan haha dan kerutan di wajah ini. Serum scarlet bagus jdiin referensi

    ReplyDelete
  7. Senangnya punya solusi kulit wajah

    Jadi pingin pakai juga, ada bercak di dekat mata kiri yang membesar

    Semoga bisa menipis setelah pakai Scarlett ya?

    ReplyDelete
  8. produk scarlet banyak pengguna di masyarakat karena produk berkualitas, penting sesuaikan dengan respon kulit terhadap kosmetika itu perlu.

    ReplyDelete
  9. Wah harga sgitu kandungannya bagus yaa dii. Aku butuh nih yg mengecilkan pori2 di wajah.. pas pandemik jadi konsen ke mukaa 😆 biar aku pas ngaca enakan dikit

    ReplyDelete
  10. Wow.. Soalnya harga sih buat aku gak masalah sih yg penting produk scarlett aman dan nyaman bila aku pake produk scarlett serta hasilnya sangat memuaskan aku

    ReplyDelete
  11. Dilema banget ya mba,kalau lagi menstruasi. Biasanya disaat jadwal tamu bulanan datang timbul jerawat berseliweran diwajah.

    Di biarkan kadang suka gak pede karena jumlahnya lumayan banyak, dipencet tar malah perburuk wajah dong.
    Kalau ada solusi tepat tuk atasi jerawat,happy dong pastinya. Apalagi produk Scarlett Acne Serum nya udah banyak yang pakai dengan hasil yang memuaskan juga.

    ReplyDelete
  12. Widih... Ini yang ku butuhkan. Aku sampai usia 30-an masih aja sering muncul jerawat di wajah. Udah berganti-ganti produk juga namun hasilnya ya begitu-begitu saja.

    ReplyDelete
  13. Kayaknya produk ini keren banget karena banyak yang promosiin. Saya jadi ikutan kepincut pengen coba. Sayangnya, produk ini kayaknya hanya tersedia di tanah air, ya?

    ReplyDelete
  14. Aku sudah cocok pakai body care Scarlett Whitening tetapi belum mencoba face care nya nih. Kepengen juga mencoba acne serumnya deh. Harganya terjangkau, hasilnya oke bikin wajah makin bersih dan cerah ya. Aku ada bekas jerawat juga nih, mungkin bisa pudar ya kalau rajin menggunakan serumnya?

    ReplyDelete
  15. kalau aku masih bisa pake scarlett acne serum ga, kalau masih bisa mau coba ah ... biar kulit wajah jadi kinclong ga kusam lagi

    ReplyDelete
  16. Tadinya kupikir harga serumnya mahal banget eh ternyata produknya Scarlett aman di kantong dan terutama di wajah y mba

    ReplyDelete
  17. Wah, kita samaan. Aku juga cocok banget pakai Scarlett Serum ini. Wajah jadi bebas jerawat dan juga lebih kenyal, loh.

    ReplyDelete
  18. aku sudah coba untuk facial wash-nya mba suka sekali sama wangi bunganya, rekomended sih untuk facial washnya, kalau untuk acne serum karena aku tidak bermasalah dengan acne aku belum coba tapi aku coba yang brighteningnya tapi sayang kurang suka dengan aromanya tidak nyaman di hidungku

    ReplyDelete
  19. Iya nih aku suka banget produk scarlett semua variannya, cocok banget di kulit aku terutama serumnya, cepat meresap dan bikin kulit lembut serta lembab.

    ReplyDelete
  20. Wajar banget ya kalau jerawat muncul karena hormon. Aku punya beberapa produk andalan sih untuk jerawatan. Tapi keren juga nih Scarlett bisa meredakan jerawat dan bikin glowing

    ReplyDelete
  21. Scarlett ini skin care yang lagi nge-hits ya. Bukan hanya dibicarakan banyak orang tapi memang ngefek bagus. Adikku pernah coba untuk jerawatnya dan ga lama sembuh.

    ReplyDelete
  22. Pesat banget berarti perkembangan dari produk Scarlett ini ya. Sekarang sudah ada Acne Serum-nya pula. Mana produk Scarlett ini banyak ngasih review positif pula.

    ReplyDelete
  23. Hasilnya maksimal banyak review positif dari teman-teman makin yakin saya rekomendasikan Scarlett ini ke saudara yg punya masalah soal jerawat juga.

    ReplyDelete
  24. Sangat bermanfaat Mba. Saya belakangan ini ada masalah dengan jerawat nih. Baca review ini jadi gak galau lagi. Bisa jadi solusi. Terima kasih ya Mba.

    ReplyDelete
  25. Jd pengen nyobain nih produk2 scarlett banyak direview. Eh cocok kan buat usia 40 an heheh

    ReplyDelete
  26. Boleh dicoba ini buat mukaku yang jerawatnya bandel
    Soalnya pakai sabun wajah apapun tetap muncul aja

    ReplyDelete
  27. Wahh, keren ya Scarlett. Udah harganya super terjangkau. Cara pemesanannya juga tergolong mudah, karena bisa pesan langsung dari WA bahkan line.

    ReplyDelete
  28. Jerawat pernah ada tapi lebih ke jerawat batu ya kata orang tuh. Dilihat dari foto mbak diah yang makin glowing sepertinya dikau cocok ya mbak dengan produknya. Mantap niy mbak.

    ReplyDelete
  29. Serius mbak, scarlett ada acne seriesnya ? Wah wajib beli aku soalnya kulitku gamoang jerawatan

    ReplyDelete
  30. Jadi penasaran dengan face carenya scarlett. Apalagi beberapa pekan terakhir ini jerawat lagin betah nempel di kaca. Btw sejauh ini saya baru coba produk bodycarenya

    ReplyDelete
  31. Waaww, suka banget lihat cairan pink dalam botol facial wash-nya. Memang lagi ngehits si Scarlett ini, ya.
    Yang aku suka karena bahan alaminya dan tampilan warna-warni lembutnya, bikin produk ini cewek banget.

    ReplyDelete
  32. Aku kepo banget sama si scarlett ini. Secara, dia hype banget. Buanyak banget review tentang dia di mana-mana.

    Trus baca reviewnya di sini, jadi makin-makin pingin cobain. Apalagi harganya affordable banget. Wow sih ini.

    ReplyDelete
  33. Itu udah bersih diah jerawatnya, wah keren ya Acne Serum ini beneran ampuh mengatasi jerawat

    ReplyDelete
  34. Harga serum Scarlett masih terjangkau ya, apalagi yang bagian acne nya ini nih bisa jadi solusi di masa kini yang jerawat muncul karena masker wajah

    ReplyDelete
  35. Waktu jerawat muncul, rasanya bikin geregetan. Pengin dipencet, tapi sakit. Akhirnya ditunggu aja sampai meletus sendiri. Sekarang sudah tahu ada acne serum Scarlet, jadi sudah tidak bingung lagi, kalau tamu diwajah datang lagi.

    ReplyDelete
  36. Keren, Scarlett makin lengkap produknya. Tapi sayang, buat kulit kering kayak aku belom ada. Gak jerawatan tapi keriiing banget. Nunggu ah, semoga bisa segera :D

    ReplyDelete
  37. Aku juga pakai Scarlett Serum tapi yang brightly ever after. Dengan pemakaian rutin selama 2 minggu sudah terlihat lebih cerah dan sehat.

    ReplyDelete
  38. Kalau aku biasanya pakai serum yang warna pink, kak. Udah respurchase sekali, ini botol kedua. Kupakai buat punggun tangan juga, hehe. Cocok di aku.

    ReplyDelete
  39. Wah, scarlett semakin lengkap ya. Kemarin baru nyobain yang body care. Mupeng juga nih sama face carenya...sepertinya bagus juga ya...

    ReplyDelete
  40. Waah aku belum coba yang face care nya nih, kalau yang body care Scarlett aku udah coba mba..suka banget sama produk punya Felicya Angelista ini

    ReplyDelete
  41. Saya sering baca reviewnya emang bgus bbgt y Sacrlett serum.jadi mau coba pakai biar kulit wajah jadi halus dan sehat

    ReplyDelete
  42. Alhamdulillah Indonesia punya produk semacam ini. Bagus secara kwalitas, tapi harganya masih terjangkau. Apalagi pernah baca kalau produk ini aman buat bumil dan menyusui..

    ReplyDelete
  43. Alhamdulillah ya produk2 scarlett makin banyak dan memenuhi kebutuhan kaum perempuan hihi.. btw scarlett punya saya juga masih dijalan nih, nggak sabar mau nyoba ehhehehe

    ReplyDelete
  44. Aku mulai kacanduan nih sama produknya Scarlet. Seampuh itu emang produknya..

    ReplyDelete
  45. terlihat banget before afternya, jadi pengen nyoba, kebetulan aku lagi jerawatan nih mbak

    ReplyDelete
  46. Ikutan pake Scarllet ah, biar kulit jadi glowing 😁

    ReplyDelete
  47. pas banget lagi baca artikel ini pas lagi jerawatan gede banget di dagu... pengen cobain scarlett jadinya...

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^