Explore the blog
Tuesday, June 15, 2021

Livin' by Mandiri, Teman Dekat Nasabah Untuk Transaksi Perbankan

Ayoo, ngacung siapa nih yang lebih suka transaksi perbankannya dilakukan secara online? 
Mulai dari transfer, bayar tagihan, atau belanja online? Kalau saya sih tentu iyah, makanya paling mati gaya banget kalau saldo di bank utama saya (Bank Mandiri) minus, secara semua pembayaran dan lain sebagainya lebih suka dilakukan via online. 

Review Livin' by Mandiri

Bank Mandiri sebagai salah satu bank terbesar di Indonesia selalu memberikan layanan dan inovasi terbaru yang up to date bagi seluruh nasabahnya. Hal ini tentunya bertujuan agar memudahkan nasabah dalam melakukan transaksi baik secara langsung/offline maupun online. 

Sebagai salah satu nasabahnya, tentu saya sangat terbantu dengan kemudahan-kemudahan yang diiberikan. Apalagi di era serba digital saat ini yang mana hampir semua nasabah telah menggunakan smartphone dan olehnya itu Bank Mandiri pun ingin memberikan pengalaman terbaik bagi para nasabahnya. Secara ya udah nyaman bangetlah melakukan semua transaksi hanya dengan menggerakkan jari saja, gak perlu repot-repot ke ATM atau ke bank segala. 

Transformasi Layanan Bank Mandiri 


Layanan yang diberikan pun beragam mulai dari SMS Banking maupun Internet/Mobile Banking Mandiri. Jika 10 tahun yang lalu kita masih menggunakan internet banking yang mana pada transaksi tertentu kita masih harus bergantung pada sebuah benda ajaib bernama token yang harus dijaga baik-baik karena jika barang tersebut hilang ataupun rusak kita harus mengurus proses penggantiannya, artinya akan ada biaya lagi yang harus dikeluarkan. Ribet ya? Sudahlah harus online jika ingin menggunakan, semua transaksi harus tergantung pada token pula. 

Syukurlah Bank Mandiri pun berinovasi dengan menghadirkan Mandiri Online pada tahun 2017 lalu yang mana kita bisa bertransaksi dengan menggunakan smartphone tanpa harus pakai token lagi. Eits, tentunya wajib mengunduh aplikasinya terlebih dahulu dan harus terhubung dengan koneksi internet untuk mengaksesnya sepanjang waktu 24/7. Say bye deh ama si token biru itu, heheh. Eh ya walau token tak digunakan lagi saya tetap menyimpannya kok sebagai kenangan terindah

Nyatanya, tidak cukup dengan kehadiran Mandiri Online tersebut, layanan Bank Mandiri pun terus bertransformasi dengan menyempurnakan aplikasi Mandiri Online menjadi Livin' by Mandiri sebagai upaya peningkatan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah dalam mengakses layanan perbankan perseroan di era bank 4.0 ini. 

Mengenal Livin' by Mandiri, SuperApp dari Bank Mandiri


Livin' by Mandiri adalah layanan electronic banking dari Bank Mandiri yang dapat diakses melalui jaringan internet dengan menggunakan web browser maupun aplikasi yang diunduh pada smartphone. 

Menurut Bapak Darmawan Junaidi sebagai Direktur Utama Bank Mandiri mengatakan bahwa: "Sebagai penyesuaian aplikasi Mandiri Online, Livin' by Mandiri akan menjadi sebuah super app yang memanfaatkan pendekatan Al untuk menciptakan sentuhan personal yang unik dan modern dalam akses layanan keuangan yang lengkap ke biller dan nantinya ke produk perusahaan anak." 

Ditambahkannnya lagi bahwa secara filosofis, nama Livin' by Mandiri mengandung makna kawan atau sahabat dekat yang dapat diandalkan untuk hidup yang lebih mudah dan bahagia. Sedangkan warna biru pada penulisannya melambangkan kepercayaan, keamanan yang mana semakin melengkapi  makna Livin' by Mandiri sebagai sahabat yang dapat diandalkan. 

Bapak Thomas Wahyudi selaku SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri menyatakan bahwa "Pada Livin' by Mandiri, nasabah bisa melakukan transaksi seperti biasa, lantaran aplikasi ini merupakan rebranding dari Mandiri Online." 

Aplikasi ini diharapkan akan sangat membantu nasabah dalam kehidupan sehari-hari yang mulai bergeser ke digital. Mulai dari satu akun untuk akses seluruh rekening yang dapat memudahkan nasabah dalam mendapatkan informasi seluruh produk perbankan, baik tabungan, deposit, kartu kredit termasuk kartu kredit tambahan maupun rekening pinjaman. 

Tidak hanya itu, ada juga layanan transaksi pembelian, top up e-waallet, bayar berbagai macam tagihan, transaksi e-commerce, serta jenis pembayaran daan pembelian lainnya di lebih dari 1.800 mitra dalam satu aplikasi. Selanjutnya dilengkapi pula dengan fitur QR Payment yang bisa membantu nasabah untuk melakukan proses pembayaran dengan  scan QR code (QRIS)  bahkan juga ada auto installment kartu kredit yang memungkinkan nasabah dapat dengan mudah merubah cicilan transaksi kartu kreditnya melalui Livin' by Mandiri

Pengalaman Menggunakan Livin' by Mandiri


Livin' by Mandiri hadir sejak Maret 2021, awal kemunculannya sempat membuat nasabah bingung karena sebelumnya tidak ada pemberitahuan kepada nasabah tentang perubahan ini. Wal hasil di Twitter pun jadi ramai karena banyak yang mengeluhkan bahwa tidak bisa bertransaksi dengan Mandiri Online. 

Saya sendiri pun juga sempat merasa gemas karena saat itu ingin membayar tagihan yang hampir jatuh tempo namun tidak bisa login padahal saat itu koneksi internet di tempat saya lancar-lancar saja, saya bisa akses aplikasi lain dan juga browsing dengan tanpa gangguan. Saya baru ngeh ketika lewat depan Bank Mandiri dan melihat spanduk yang bertuliskan Mandiri Online segera berubah menjadi Livin' by Mandiri *kurang lebih seperti itu pengumumannya*.


pengalaman menggunakan Livin' by Mandiri

Nah, benar saja keesokan harinya saat login ke aplikasi, logo Mandiri Online pun berubah menjadi Livin' by Mandiri yang berwarna biru dan lebih eye catching lagi dari sebelumnya. Saat berhasil bertransaksi, notifikasi yang masuk di email pun juga berubah dari Mandiri Online ke Livin' by Mandiri. Fix, berarti benar bahwa aplikasi ini telah berubah bahkan rasanya lebih mudah digunakan dibanding sebelumnya meski pada dasarnya tidak ada layanan yang berubah dari proses rebranding ini, semua fitur pun juga masih nampak sama. 


Kemudahan Transaksi Menggunakan Livin' by Mandiri


Seperti tujuan diluncurkannya, dengan adanya Livin' by Mandiri ini benar-benar membantu memudahkan nasabah di hampir semua urusan perbankan. 

Gimana tidak, jika semua bisa dilakukan dengan menggunakan smartphone saja dari transfer ke sesama bank ataupun antar bank, melakukan pembayaran, top up e-wallet, bahkan bisa juga digunakan sebagai pembayaran dengan QR code (QRIS) agar proses transaksi menjadi lebih efektif dan efisien sehingga mempersingkat waktu antrian di kasir dan tentunya aman juga karena tidak perlu memegang uang cash lagi kemana-mana. 

Pengguna jadi tidak perlu lagi repot antri di bank maupun mesin ATM hanya sekedar untuk mengecek saldo ataupun melakukan transaksi perbankan. Bahkan sekarang melalui Livin' by Mandiri ini kita juga sudah bisa melakukan pemblokiran kartu baik debet maupun kartu kredit jika suatu waktu terjadi hal yang tidak diinginkan demi melindungi keamanan rekening kita. 


Fitur Aplikasi Livin' by Mandiri





Pasti jadi penasaran kan ya dengan  fitur pada aplikasi Livin' by Mandiri yang sedari tadi saya ceritakan? Aplikasi  dari Bank Mandiri yang bisa memudahkan nasabah dalam urusan perbankan tanpa harus ribet keluar rumah lagi, berasa dunia dalam genggaman gitu ya, heheheh.

  • Fitur bayar scan QRIS
  • Power Installment (cicilan)
  • Power Cash (cicilan dan tunai)
  • Blokir dan buka blokir
  • Top up riwayat transaksi e-money
  • Cek Fiesta Point
  • Top up elektronik
  • Bayar belanja online
  • Beli voucher game
  • Bayar pajak
  • Etilang
  • Buka deposit dan tabungan rencana dan 1800 pembayaran lainnya. 

Review Penggunaan Aplikasi Livin' by Mandiri


Sebagai nasabah Bank Mandiri yang lumayan lama lah menggunaakan layanan Mandiri Digital ini mulai dari Internet Banking, Mandiri Online hingga sekarang Livin' by Mandiri ini saya memang merasa sangat terbantu sekali. Apalagi saat kerja dulu, saya selalu mengandalkan layanan electronic banking ini sebagai jalan ninja, biar gak ngantri di loket pembayaran atau ke ATM lagi hanya tuk bayar-bayar tagihan kantor, tinggal klik-klik dan voila semua beres, bukti pembayaran pun bisa langsung dicetak karena dikirimkan via email. 

Nah, sekarang dengan hadirnya Livin' by Mandiri sebagai rebranding dari Mandiri Online pun juga sangat membantu Mamak mageran ini yang lebih senang melakukan semua pembayaran, transfer dan juga cari promo-promo melalui smartphone, tinggal pastikan saldo aman dan klak klik deh menu pembayarannya karena semua yang saya butuhkan tersedia disini. 


fitur bayar belanja online Livin' by Mandiri



Selain transfer, menu yang belakangan paling sering saya gunakan adalah bayar belanja online yang tersedia pada pilihan multipayment. Tidak, jangan salah sangka gitu dong Esmeralda, saya sebenarnya tidak belanja online kok tapi menggunakan pembayaran melalui e-commerce untuk urusan bayar tagihan rutin bulanan biar bisa dapat cash back ataupun koinnya agar bisa digunakan lagi untuk belanja doong. Tahu sendiri kan ya Mamak modis (modal diskon -red) seperti saya ini paling gak bisa untuk melewatkan kesempatan seperti itu, hihihih. 


fitur cek Fiesta Point Livin' by Mandiri


Tidak hanya itu saja, saya juga sering mengecek jumlah fiesta point saya melalui Livin' by Mandiri, biar sekalian ngecek promo-promo yang sedang berlangsung walau sayang sih seringnya promo yang ada tidak berlaku di kotaku. Namun pernah lho saya belanja dengan menukarkan fiesta point dan nilainya lumayanlah bisa menghemat. Nah, kalau kayak gini jadi semangat tuk bertransaksi menggunakan Livin' by Mandiri juga kan jadinya, hehehh. 

Oh iyaah, masih ada fitur yang buat saya penasaran karena belum pernah coba langsung sih karena belakangan saya emang jarang keluar rumah apalagi ke mall ataupun swalayan. Yups, fitur scan QRIS itu yang buat saya penasaran, kelihatannya sih mudah semoga saja sih pasti nanti dicoba langsung berhasil. Nanti deh akan saya update disini juga jika sudah mencobanya langsung. 

Overall sih dari pengalaman saya menggunakan Livin' by Mandiri selama sebulanan ini sejak diluncurkannya, tentu sangat membantu saya jika ingin transfer atau mau melakukan pembayaran belanja online juga beberapa tagihan yang memang saya lakukan melalui super Apps dari Bank Mandiri ini. Tentunya, dengan keberadaan aplikasi ini telah menjadi seperti yang diharapkan yaitu bisa jadi teman dekat bagi nasabah dalam melakukan transaksi perbankan yang membuat hidup menjadi lebih bahagia karena semua dapat dilakukan dengan mudah dengan satu aplikasi canggih dan pintar ini. 

Terlebih lagi saat ini kita masih dalam suasana pandemi yang mana sangat disarankan untuk berada di rumah aja dan melalukan aktivitas dari rumah. Nah, dengan kehadiran Livin' by Mandiri transaksi apa saja sudah bisa kita lakukan dari smartphone kita lho. Bagi yang belum menggunakan aplikasi ini, buruan deh unduh aplikasinya juga ya. 

Living a lively life with Livin' by Mandiri

Semoga bermanfaat. 




Whould you like to comment?

  1. Payroll saya udah puluhan tahun pakai Mandiri, sampe sekarang pun masih pake Mandiri dan sudah punya Livin' by Mandiri dong. Gile praktis banget, nggak pernah ada kendala pula, alhamdulillah deh. Nggak kayak bank sebelah sono noh noh.... hahahaha....

    Toss dulu dong Mba Diah Alsa...

    ReplyDelete
  2. Aku dah lama pake Mandiri, kemaren sempet kaget sih cari Mandiri Mobile tau-tau ilang dari HP perasaan gak uninstall ternyata ganti jadi Livin by Mandiri, n aku malah belum pernah cek soal Fiesta Point wkwkwkwk pdhl sering banget make Livin buat transaksi ini itu

    ReplyDelete
  3. Wah keren banget yaa di app Livin mandiri ini, membuat jadi lebih mudah bagi nasabah bank Mandiri

    ReplyDelete
  4. Fitur aplikasinya lumayan lengkap di Livin' ini. Tapi aku punya pengalaman buruk dengan mereka. Katanya akan dapat ATM yang dikirim ke rumah. Ternyata tidak. Kartu harus mengambil di kantor cabang terdekat.

    Masalahnya lagi, di kantor cabang harus menandatangani surat pernyataan dan harus membeli materai sendiri. Jadi aku harus kembali besoknya lagi. Sebel doonk. Pandemi kayak gini malah disuruh wara-wiri.

    Setelah ngomel2 di blog, orang kantor cabang akhirnya memediasi. Saya harus membayar materai Rp 10.000. Ya sudahlah.

    ReplyDelete
  5. Saya tu salah satu nasabah bank Mandiri. Karena pas sebelum diphk setahun lalu, perusahaan tempatku bekerja transfer gajinya kr bank mandiri.

    Jadi sebelum setahun lalu, aku udah pake mobile banking. Dan selama setahun belakang mobile bankingnya mangkrak karena nggak pernah dipakai lagi.

    Jadi, bisa langsung log in dengan username dan password lama ya kak?

    ReplyDelete
  6. Wah jadi semakin dimudahkan aja ya sekarang transaksi online, aku juga sudah hampir setahun ini jarang pegang dan bayar uang cash semua serba online

    ReplyDelete
  7. Kalau bisa dilakukan secara online lebih mudah dan kita juga bisa tetap bekerja tanpa harus ke bank

    ReplyDelete
  8. memang saat ini eranya cashless ya mbak
    semua transaksi keuangan akan semakin mudah jika dilakukan secara online dari hp, seperti adanya Livin' by Mandiri ini

    ReplyDelete
  9. Dulu jaman kuliah aku punya ktm yang juga jadi kartu atm. Saat itu belum ada nih si Livin'. Seneng deh sekarang udah banyak inovasinya juga nih.
    Dulu juga kayaknya belum ada fitur2 secanggih itu. Sekarang jadi lebih mudah ya mbak untuk transaksi kita, apalagi banyak fiturnya gini. Seneng deh

    ReplyDelete
  10. Kyaaa aku pake mandiri mba Diah, tapi baru tahu ada livin ini
    mau ah download biar nerima banyak kemudahan mau transaksi apa aja

    ReplyDelete
  11. Daku baru engeh ada Livin ini, padahal punya tabungan Mandiri dan e-money nya, huhu. Daku nggak update. Namun untungnya jadi tahu nih lewat artikel nya kak Diah, biar makin kekinian

    ReplyDelete
  12. Baca artikel ini saya jadi ngeh kalau layanan Mandiri Online berubah menjadi Livin' ya, pantesan sepupu saya juga mengeluhkan hal yang sama Mbak, saat akan login seperti biasanya error terus

    ReplyDelete
  13. Saya sudah agak lama pindah ke Livin by Mandiri. Sejak Mandiri Internet banking dinyatakan tidak dapat digunakan lagi. Memang jadi makin praktis, apalagi buat pebisnis online seperti saya. Jadi demen nyari barang sale juga karena transfernya gak perlu repot2 keluar rumah, haha.

    ReplyDelete
  14. Aplikasi mobile banking pasti membantu banget untuk nasabah Mandiri. Jadi nggak ada lagi alasan telat transfer atau bayar tagihan karena nggak sempat ke ATM/bank ya. Tinggal download livin by Mandiri bisa transaksi kapan aja di mana aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga ke depannya Livin' by Mandiri juga punya fitur buka rekening untuk nasabah baru ya, Mbak. Saya tuh pengen banget punya rekening Mandiri tapi tiap ke cabang Mandiri dekat rumah selalu nyerah duluan karena antrian CSnya yang panjang. Kalau bisa buka rekening online kan lebih praktis.

      Delete
  15. dengan adanya aplikasi seperti ini, terutama saat pandemi jarang banget bayar pake cash. Kebanyakanya bayar pake scan barcode, karena memang lebih aman dan enak...

    ReplyDelete
  16. Ternyata perubahan aplikasi defaultnya gitu ya. Saya kira ada aplikasi baru dari Mandiri. Dari logonya udah modern banget sih

    ReplyDelete
  17. Wah keren nih ya mbak living by mandiri ini membuat segalanya jadi serba mudah buat Kita ya mbak

    ReplyDelete
  18. Livin' by Mandiri ini berarti inovasi dari aplikasi bank Mandiri sebelumnya ya? Aplikasi Mandiri online-ku masih yang lama euy. Perlu buru-buru pindahan ke aplikasi baru ini deh

    ReplyDelete
  19. aku bukan salah satu nasabah bank mandiri yah mba jadi menyayangkan kenapa livin mandiri tidak di sosialisasikan dengan baik ke nasabah yah sampe banyak yang tidak tahu mungkinkah masih dalam tahap pengembangan atau mandiri mau kasih kejutan ke nasabah dengan layanan terbarunya.

    yang penting urusan perbankan makin lancar yah mba dengan livin by mandiri

    ReplyDelete
  20. wow...saya semakin yakin sebagai nasabah Mandiri semoga Bank Mandiri semakin berkembang dan inovatif dalam menghadapi era perbankan. Tulisan yang bagus Bu dan sangat menarik

    ReplyDelete
  21. Huaa aq kayak dapat oase baca ini. Cukup download aplikasi nya saja kah kak kalau sdh punya tabungan mandiri? Aku mau coba livin nya mandiri ah biar kalau transfer ga perlu ke atm lagi

    ReplyDelete
  22. kebetulan saya pengguna Bank Mandiri sejak lama mba, wah saya sudah install ulang juga livin ini, memnag bener-bener bermanfaat banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. pastinya sangat useful banget buat saya yang mobile kesehariannya, pas butuh tinggal klik aja Livin deh

      Delete
  23. Kalau saya langsung ngeh karena setidaknya sebulan sekali dapat transferan dari paksu hehehe... Oya, tampilan logo livin emang lebih kece dan fresh ya

    ReplyDelete
  24. Zaman sekarang memang segala sesuatu enaknya dilakukan secara online. Termasuk berbagai transaksi keuangan. Sudahlah memang pandemi bikin kita harus begitu, juga karena lebih praktis. Selamat buat Mandiri, layanan Livin in-nya pasti semakin memudahkan nasabahnya. Keren.

    ReplyDelete
  25. Oh pantessaan....suamiku yang pakai Mandiri.
    Aku pakai Mandiri Syariah. Jadi kini lambangnya sama-sama ganti yaa..
    mandii jadi Livin' by Mandiri sedangkan yang syariah Mandiri merger menjadi BSI.

    Semoga senantiasa ada perbaikan yang membawa kemudahan dan kenyamanan nasabah.
    Sukses selalu, Mandiri.

    ReplyDelete
  26. dengan adanya aplikasi Livin by Mandiri ini semakin memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi ya mbak
    pas banget buat era cashless seperti saat ini

    ReplyDelete
  27. Aplikasi Livin ini jadi lebih memudahkan nasabah bank Mandiri ya mbak, karena semua sudah bisa diakses dari rumah tanpa perlu keluar2 rumah lagi.

    ReplyDelete
  28. Wiwin | pratiwanggini.net9:52 PM

    Saya pengguna setia mobile bankingnya Mandiri, sejak masih bernama Mandiri Online hingga sekarang berubah menjadi Livin' by Mandiri. Hanya memang sempat terkejut ketika namanya berubah. Untung saat itu saya segera melalukan update sehingga terus bisa transaksi. So far saya sangat puas dengan pelayanan Livin' by Mandiri.

    ReplyDelete
  29. Memang lebih praktis kalau serba online, sih. Bagus deh kalau Mandiri juga punya appnya.

    ReplyDelete
  30. Alhamdulillah segala urusan jadi lebih mudah dan lancar ya dengan adanya livin ini. Nasabah makin jatuh cinta pastinya

    ReplyDelete
  31. Kalau bisa dilakukan secara online lebih mudah dan kita juga bisa tetap bekerja tanpa harus ke bank secara tatap muka

    ReplyDelete
  32. Saya cukup senang dengan aplikasi livin mandiri sekarang. Sebelumnya memang pakai juga mandiri mobile. Untuk fiturnya tampak sama, tapi yang saya senang sekarang ada tambahan scan QRIS. Karena saya gak terlalu suka bawa uang cash, kalau jajan bisa scan QRIS, langsung buka livin aja...Jadi tercatat juga kan historinya

    ReplyDelete
  33. Sip kak nanti aku share ke keluarga yang pakai Mandiri hihi sekarang semua nya lebih mudah dalam genggaman ya

    ReplyDelete
  34. Aku juga pakai livin mandiri sihh. Sekarang lebih mudah ya mbaa. Dan aku nggapernah trouble sih udah 2 tahun ini pakee. Alhamdulillah

    ReplyDelete
  35. sebagai nasabah bank mandiri, aku sangat terbantu dgn adanya Livin by Mandiri ini mbak
    memudahkan setiap transaksi keuanganku

    ReplyDelete
  36. Aku juga pengguna Living nih, waktu namanya berubah aku ga ngeh lho, tapi pas buka mbankingnya ternhyata udah berubah gitu. Semoga makin baik lagi ya apalagi ada pembaruan fitur-fiturnya juga

    ReplyDelete
  37. Menarik nih infonya. Tapi aku nggak punya tabungan mandiri. Suami punya, tapi kayaknya belum install livin ini deh. Coba ku ifoin ke doi aahhh

    ReplyDelete
  38. aku donk, fans mandiri gariss keras, suka banget sama tampilan livin ini. Cara kerjanya jg lebih simpel. sekarang masih dalam tahap adaptasi dengan tampilanya yg baru nih. Berubah tampilan itu kadang membingungkan.

    ReplyDelete
  39. Istri saya kebetulan punya rekening Bank Mandiri untuk menerima pembayaran pekerjaan freelance, tapi belum pakai fitur aplikasinya. Jadi info ini berharga banget, Kak, semoga dengan aplikasi Livin by Mandiri, bank BUMN bisa berjaya di negeri sendiri, terutama bersahabat dengan pengusaha mikro dan ultramikro dalam mengembangkan usaha lewat berbagai layanan perbankan secara digital.

    ReplyDelete
  40. Fiturnya lengkap vanget ya kak. Fleksibel sekali penggunaannya. Nasabar jadi tidak perlu repot antri di bank hnya ubtuk mengetahui jumlah saldo maupun mutasi rekening

    ReplyDelete
  41. Wah jadi kepingin coba bertaransaksi online pakai Mandiri, kayaknya asik dan nggak ribet ya.

    Selama ini saya masih pakai BRI, setiap katifitasku lebih senang transaksi online dari pada manual, mengingat demi keamanan dan menghindari ribet apalagi Pandemi gini sangat rawan bila kita bersentuhan dengan uang tunai.

    ReplyDelete
  42. Yeaayyy alhamdulillah mba diah puas ya sama livinnya Bank Mandiri. Semoga selalu gak mengalami kendala ya. Dan semoga Bank Mandiri selalu memberikan pelayanan yang terbaik untuk nasabahnya

    ReplyDelete
  43. Pelayanannya lumayan banyak ini yaa.
    Tapi sayang di Aceh uda beralih ke BSI semua. Bank-Bank konvensional uda pindah ke luar ACEH semua.

    ReplyDelete
  44. Sekarang jaman makin modern ya kak, transaksi bisa via online, si doi juga pakai bank mandiri dan sudah download livin, jadi sgala transaksi lebih mudah

    ReplyDelete
  45. Aku dan Paksu juga nasabah aktif Bank Mandiri, pakai livin selain mempermudah transaksi perbankan, kalo ada promo MCD tuh diskonnya gede banget..haha

    ReplyDelete
  46. Memudahkan nasabah banget sih Bank Mandiri, makin ke sini makin kece. Apalagi di masa sekarang, apa apa cari cara transaksi yang mudah dilakukan dari rumah saja. Eh bisa bayar etilang dan beli voucher game juga nih lewat Livin by Mandiri.

    ReplyDelete
  47. Banyak kemudahan yang diberikan oleh para bank kepada nasabahnya saat ini, terutama bank mandiri. Semua bis dilakukan dari mana saja.

    ReplyDelete
  48. saya juga pakai living by mandiri ini, mbak. paling sering dipakai buat isi dompet elektronik. wkwkwk. tapi pernah juga bayar belanjaan pakai qris-nya

    ReplyDelete
  49. Nah mbak kok samaan sih kita. Mandiri ini paling bagus banget ya mbak. Selalu online dan kalau malam butuh transfer2 ga khawatir nih

    ReplyDelete
  50. Whaaaa baru tau aku kalo e banking mandiri sekarang jadi Living by Mandiri, pantesan temen ku sempet heboh ga bs transaksi lewat e banking mandiri waktu itu, ternyata transformasi jadi Living by Mandiri. Tapi jadi jece yah tampilan dan fiturnya

    ReplyDelete
  51. Tidak hanya bisa bertransaksi dengan praktis ya di website atau aplikasi online Livin' by Mandiri ini, tetapi bs pula memblokir kartu debit semisal terjadi hal2 yg tak diinginkan noted.

    ReplyDelete
  52. Baguss nih aplikasi terbarunya, yg model gini sangat memudahkan penggunanya, apalagi dilengkapi dengan fitur2 yang sangat lengkap, tampilannya juga kaya kekinian banget unik sihhh

    ReplyDelete
  53. Sekarang ebanking Mandiri memang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, Livin by Mandiri. Alhamdulillah sudah lama juga punya aplikasi ini dan membantu untuk berbagai proses transaksi.

    ReplyDelete
  54. Wah, aplikasi baru dari bank mandiri yang oke banget ya Mba. Beda dari yang lain. Mantap deh.

    ReplyDelete
  55. Hiaa, ikut gemes ngebayangin ada tagihan yang mau jatuh tempo tapi tidak bisa login. Hahhaha.
    Aku sebetulnya bukan nasabah Mandiri sih, tapi tau banget kehebohan saat Livin by Mandiri ini diluncurkan, ikut juga ngerasain dampak positifnya. Urusan bayar-bayaran arisan saat itu mulus serasa jalan tol. Dan rata-rata bukti bayarnya "Livin by Mandiri" Hehhe

    ReplyDelete
  56. Baru tahu juga saya hehe ... Livin mandiri lengkap juga ya. Sangat memudahkan terutama emak-emak dong hehe

    ReplyDelete
  57. Aku pakai ini sejak pertama kali launching hehehe. Suka sih soalnya fiturnya mudah digunakan dan super jelas. Udah ga perlu pakai token lagi deh!

    ReplyDelete
  58. saya kemarin buka tabungan rencana via livin mandiri ini. simple banget deh. menu-menunya juga jelas jadi gak bikin bingung

    ReplyDelete
  59. sebagai pengguna mandiri, aku juga punya livin ini mbaa.. ibuku tuh yang suka bete sama pergantian logo ama namanya yg awalnya mandiri online kaan haha.memang dari desainnya lebih anak muda yaa

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^