Explore the blog
Friday, June 11, 2021

Manfaat Digital Marketing Agency Bagi Pelaku Bisnis

Manfaat Digital Marketing Agency ~ Bagi Pelaku Bisnis Saat ini bisnis online semakin merambah, tidak hanya di kota-kota besar saja bahkan di pelosok pun pelaku bisnis juga telah mengenal istilah online untuk memasarkan bisnisnya agar mendapatkan jangkauan penjualan yang lebih luas. UMKM pun juga sudah mulai berbenah diri dan naik kelas dengan memasarkan produk mereka secara online. Sebutlah saja menjual produk melalui media sosial yang dimiliki, cukup foto produk yang ingin dijual lalu upload deh. Lebih keren lagi sih jika memiliki website untuk usaha. 

manfaat digital marketing agency bagi pelaku bisnis

Bahkan hanya bermodalkan foto produk dari distributor saja seseorang sudah bisa memulai bisnis online. Yup, menjadi reseller-dropship. Dengan kehadiran bisnis online ini pula menjadikan peluang kerja baru bagi banyak orang untuk bekerja pada bidang jasa digital marketing agency yang sekarang ini juga mulai banyak dilirik, salah satunya melalui digital marketing agency Indonesia

Mengenal Digital Marketing Agency 


Tentu belakangan istilah digital marketing agency ini sudah tidak asing lagi ya di telinga kita? 
Namun, mungkin masih ada sebagian kita yang masih bertanya dalam hati apa sih digital marketing agency itu?

Dilansir dari laman dhadigital.com, digital marketing agency yaitu agen baik pereorangan ataupun perusahaan yang berperan sebagai pihak ketiga yang membantu klien untuk membuat, merancang dan mengelola kegiatan pemasaran digital yang meliputi branding, SEO, Search Engine Marketing, Sosial Media Marketing, Display Advertising, Content Marketing, dan juga Sosial Media Management

Simplenya digital marketing agency itu agen yang membantu kita untuk memasarkan produk secara digital, kita gak perlu lagi pusing mikirin gimana konsep iklan dan lain sebagainya, kita cuma sampaikan saja segala hal tentang produk kita secara detail dan merekalah yang akan memikirkan cara pemasarannya. 

Jadi, dengan adanya bantuan dari digital marketing agency materi iklan dan segala kebutuhan untuk meningkatkan penjualan kita bisa teratasi apalagi jaman sekarang ini yang mana hampir semua sudah beralih ke digital. Gak perlu repot-repot lagi dong cetak brosur, flayer, dan sebagainya yang bisa mengeluarkan banyak dana dan tidak ramah lingkungan. 

Kedengarannya menarik dong ya? Yang sudah lama menjalankan bisnis online namun penjualannya masih kurang maksimal atau yang baru memulai usahanya bisa banget nih menggunakan digital agency Indonesia sebagai salah satu jalan ninja untuk meningkatkan usahanya. 


Manfaat Digital Marketing Agency 


Nah, setelah tahu sekilas tentang digital agency marketing, tentunya kita jadi makin penasaran dong kenapa sih harus menggunakannya? Apa saja manfaat yang bisa kita peroleh bagi usaha kita? Yuk kita simak ya. 

1. Jangkauan Konsemen yang Lebih Luas

Dengan menggunakan jasa digital marketing agency, jangkauan konsumen akan lebih luas karena menggunakan media promosi digital yang tidak hanya sebatas media sosial saja tetapi juga bisa berupa website, email marketing dan berbagai platform yang mana saat ini lebih banyak orang menggunakan smartphone untuk mencari informasi dan kebutuhannya. Smartphone yang sifatnya mobile ini bisa diakses kapan dan dimana saja. Sehingga akan memberikan potensi penjualan yang lebih luas dan besar pula. Akan lebih baik lagi jika kita juga menyediakan layanan bagi pelanggan setiap waktu, jadi komunikasi dengan calon pembeli pun bisa dilakukan dan akan menjadi nilai tambah bagi mereka terhadap usaha kita.


2. Hemat Biaya Promosi 

Tentu akan lebih hemat jika menggunakan teknik promosi online karena yang kita butuhkan hanyalah perangkat yang bisa terhubung pada internet. Memasarkan produk lebih cepat dan hasil yang diperoleh pun akan lebih besar. Tidak perlu repot lagi menjalankan cara konvensional yang biasanya cenderung menghabiskan biaya dan juga tenaga namun hasilnya kurang maksimal. 


3. Teknik Pemasaran Lebih Mudah dan Variatif

Teknik pemasaran online pastinya akan lebih mudah, terlebih lagi jika dikerjakan oleh digital marketing agency yang telah mengetahui teknik dan ilmu pemasaran yang tepat dan promosinya pun beragam serta tidak monoton seperti melalui gambar dan video, sehingga bisa menarik banyak calon pembeli. Saat ini iklan visual yang terlihat seperti nyata akan sangat diminati dan menumbuhkan rasa penasaran bagi calon pembeli. 


4. Meningkatkan Jumlah Pendapatan 

Dengan teknik pemasaran online yang tepat dan luas tentunya akan meningkatkan jumlah pendapatan. Hasil promosi juga lebih mudah dilacak, karena kita bisa melihat teknik iklan yang seperti apa yang efektif dalam menarik pembeli untuk melakukan pembelanjaan. 


5. Fokus pada Bisnis 

Dengan bekerjasama dengan digital marketing agency, tugas pemasaran dan strateginya lebih ringan dan tepat. Sehingga kita pun bisa lebih fokus untuk memikirkan bagaimana meningkatkan mutu bisnis dan juga relasi dengan pelanggan yang telah loyal pada kita. 


Ternyata bekerjasama dengan digital marketing agency memang punya banyak manfaat ya, terlebih lagi bagi pelaku bisnis baru yang mungkin saja masih meraba-raba cara yang tepat dalam meningkatkan penjualan. Daripada pusing dan malah akan jadi mengeluarkan biaya lebih banyak, sebaiknya mempercayakan urusan marketing ini pada ahlinya saja. Apalagi sekarang ini tidak perlu bingung lagi mencari digital marketing agency Jakarta yang dapat memberikan kita manfaat seperti yang telah disebutkan di atas tadi. 


Memilih Digital Marketing Agency RedComm

Tidak perlu bingung lagi jika nantinya akan menggunakan jasa digital marketing agency untuk mengembangkan bisnis Temans, karena telah banyak agency yang handal dan terpercaya dan salah satu digital agency Jakarta yang banyak direkomendasikan adalah RedComm yang merupakan agensi digital independen terbesar di Indonesia yang menghadirkan layanan pemasaran dan periklanan digital terpadu melalui strategi kreatif berbasis data, kreatif lokal budaya, hingga machine learning dan artificial intelligence yang telah berkiprah selama 20 tahun dan telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. 


RedComm Award


Tidak hanya itu saja, RedComm juga telah menerima berbagai penghargaan diantaranya adalah "Agency of The Year" di tahun 2018, 2019, dan 2020 oleh Campaign Asia's Agency of The Year. Wow, tentu bukan hal mudah ya untuk mendapatkan pencapaian ini. 


RedComm Luncurkan RED Miles: AI dan Machine Learning untuk Strategi Komunikasi


Promosi jelas erat kaitannya ya dengan komunikasi. Diperlukan strategi yang tepat pula agar bisa mendapatkan hasil yang sesuai target. Bila perlu dibutuhkan juga tools khusus untuk mencapai hasil yang maksimal. Seperti yang baru saja dilakukan oleh RedComm pada Maret 2021 lalu dengan meluncurkan RED Miles yaitu tools terbaru yang dapat meningkatkan efektifitas strategi komunikasi brand di media sosial. 

RED Miles adalah singkatan dari RedComm Machine Learning for Engagement on Social, tools pertama yang dibangun in-house dan ekslusif bagi para klien RedComm yang mana memanfaatkan teknologi machine learning dan kecerdasan buatan (artificial intelligence) untuk membantu merancang strategi komunikasi berbasis data yang nantinya akan menghasilkan output yang lebih cost-efficient dan efektif di media sosial sebagai bentuk komitmen agensi untuk membawa semangat perubahan dan beradaptasi dalam industri periklanan digital yang berkembang pesat saat ini. 


Cara Kerja RED Miles 


Lalu, bagaimana sih cara kerja machine learning RED Miles ini? 

RED Miles memperoleh jutaan data menggunakan machine learning dengan beragam fungsi untuk mendeteksi dan mengklarifikasi formula dan variabel yang membuat sebuah konten agar bisa berhasil di media sosial. Selanjutnya kecerdasan buatan (artificial intelligence) inilah yang akan memberikan rekomendasi kepada brand agar lebih efektif berkampanye di media sosial dalam mencapai tujuan marketing yang diharapkan. 

Salah satu fungsi utama RED Miles adalah penggunaan algoritma dalam machine learning untuk mendeteksi elemen dan komposisi dalam sebuah gambar, baik itu sebagai subjek utama maupun lingkungan sekitar. Berdasarkan deteksi dari komposisi gambar tersebutlah RED Miles nantinya akan memproses jutaan informasi dalam hitungan detik yang selanjutnya akan menampilkan rekomendasi prediksi (predicctive analytic) terhadap gambar yang paling optimal, efektif dan juga relevan dengan target market yang dapat membantu brand mencapai objektif komunikasi yang lebih cost-efficient. 

Pada umumnya telah tersedia beragam analytic tools yang terdapat pada berbagai plarform digital, namun hanya mencakup fungsi dasar yang dapat menampilkan data tanpa insight sebenarnya. Disinilah, layanan RED Miles dapat menggabungkan semua poin data dari berbagai platform dan melakukan analisis kolerasi secara langsung pada konten serta preferensi audiens agar social media agency pun juga lebih mudah dalam bekerja. 

Seperti yang dijelaskan oleh Damon Hakim selaku Founder RedComm bahwa "Era digital dan perkembangan telah memberikan akses informasi melimpah akan interaksi pengguna yang mengarah kepada perilaku dan preferensi masyarakat. Informasi tersebut tentunya berguna bagi brand untuk merencanakan straategi komunikasi, sayangnya proses manual tidak dapat mengimbangi pengolahan informasi tersebut. Dari situ RedComm melihat potensi machine learning dan artificial intelligence untuk membantu mengolah data tersebut. Teknologi dapat membantu brand untuk mengurangi mengambil keputusan berdasarkan spekulasi dan lebih data driven. Penggunaaan teknologi machine learning dan AI untuk implementasi yang lebih tepat sasaran dan berdampak." 

Lengkap banget ya cara kerja RED Miles ini. Dengan diluncurkaannya RED Miles ini pula tentunya akan semakin menambah kapabilitas RedComm untuk menghadirkkan ide strategi kreatif dan efektif dalam pemenuhan objektif komunikasi dan marketing bagi klien brand lokal maupun global. RED Miles akan membantu brand mendapatkan unfair advantage dan memastikan bahwa investasi brandakan teralokasi pada strategi komunikasi dan marketing yang lebih terarah, terukur dan juga efektif. 


Bagaimana, layanan RedComm dengan RED Miles machine learning untuk strategi komunikasi ini tentu akan sangat bermanfaat ya buat para pelaku bisnis agar kerja lebih efisien dan efektif, pendapatan pun juga bisa lebih meningkat. Apalagi RedComm ini bukan agency baru lagi di bidang digital marketing. 


Semoga bermanfaat. 



Whould you like to comment?

  1. Kalau usaha zaman sekarang yang namanya berbaais digital kudu melek banget ya kak. Kalo gk ntar malah ketinggalan

    ReplyDelete
  2. Manfaat pake agency digital marketing ternyata banyak banget ya kak. Lebih efektif dan efisien. Apalagi kalo pake agency terbaik di Asia Tenggara, kayak Redcomm ini. Toolsnya yang dipakai keren banget euy.

    ReplyDelete
  3. betul bgt skrg udh jamannya serba onlen mbak... jgn sampe ketinggalan informasi deh. Ataupun ketinggalan pintu rejeki.

    Lam knl mbak, aku follow blognya ya

    ReplyDelete
  4. Kalau urusan pemasaran bisnis kita diserahkan kepada ahli yg berpengalaman jadi kita tinggal mikir utk pengembangan bisnis ya kak.

    ReplyDelete
  5. RedComm Indonesia ternyata sudah berkiprah di bidang agensi digital independen terbesar di Indonesia selama 20 tahun ya. Keren. Apalagi 3 tahun berturut-turut juga mendapatkan penghargaan skala internasional begitu. Semoga industri digital makin berwarna dan lebih banyak peluang terbuka lebar

    ReplyDelete
  6. Aku sampai sekarang masih suka bingung soal iklan mana yang lebih oke. Makanya kalau nanti punya perusahaan, milih bantuan digital marketing agency saja biar gak repot. Lebih oke lagi karena sekarang ada RED Miles. Bisa cepet sih mau dapat konsep kaya gimana karena sudah terhitung dengan data

    ReplyDelete
  7. Nah, ini nih betul banget manfaat menggunakan digital marketing agency itu bisa menjangkau lebih luas dengan biaya murah. Bahkan waktu yang seharusnya kita gunakan bisa untuk memperbaiki atau meningkatkan kualitas produk karena untuk pemasaran sudah ada jasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju kak, kalau udah ada digital agency, pemilik usaha bisa fokus dengan hal yang lain juga

      Delete
  8. sekarang memang eranya serba online ya Mba Diah, nggak di kota atau di desa, hampir sebagian besar bisnis dilakukan online. Namun untuk bisa langsung laris produknya, tentu nggak mudah, apalagi yang baru merintis. Maka dari itu perlu banget bantuan digital marketing deh.

    makasih banyak lho atas artikelnya yang super keren pisan. Jadi tau nih ada digital agency bernama RedComm.

    ReplyDelete
  9. Kalau soal biaya yg dikeluarkan, menggunakan jasa digital marketing agency ini terbilang murah atau kah mahal ya?

    ReplyDelete
  10. Di jama yang serba digital kayak sekarang RedComm bakal membantu banget buat para pebisnis meningkatkan penjualannya ya kak

    ReplyDelete
  11. Kalau udah punya budget khusus untik marketing pengennya emang pake digital agency sih mbaa. Hihi

    ReplyDelete
  12. Karena persaingan bisnis makin ketat terutama di ranah digital, keberadaan agency-agency yang berkualitas jelas ngebantu banget sih. Urusan promosi digital emang gabisa cuma sekadar posting, kudu dipikirin dan dilihat kebiasaan warganet. Tapi kalau pake machine learning mah, pasti yakin cakep

    ReplyDelete
  13. Kadang emang kita harus memilih diantara dua. Hehehe, karena kalau dikerjain semuanya pasti ngga maksimal. Fokus bisnis sama fokus marketing itu bener2 menguras tenaga banget. akhirnya produknya yg keteteran. Jadi mending urusan marketingnya aj ya yang didelegasikan.

    ReplyDelete
  14. Ternyata ada ya agensi macam begini, jadi pelaku usaha nggak perlu bingung kalau mau mengembangkan bisnisnya ya.. tinggal kerjasama aja sama mereka dan pilih budget yang sesuai kebutuhan... apalagi kalau sama Redcomm, pasti hasilnya lebih oke ya.

    ReplyDelete
  15. Dengan adanya digital marketing agency ini sangat membantu bisnis sih menurutku. Apalagi orang-orang yang memulai bisnis terkadang waktunya udah habis buat memikirkan produk mereka. Kalau ditambah mikirin cara promosi lagi wah gak kebayang deh gimana capenya. Jadi bekerja sama dengan digital marketing agency nggak ada ruginya sih.

    ReplyDelete
  16. Banyak sekali ya manfaat menggunakan digital marketing agency. Secara sekarang semua kebutuhan marketing akan sulit di handle kalau tidak punya tim khusus, jadi agency solusinya!

    ReplyDelete
  17. Banyak sekali ya manfaat menggunakan digital marketing agency. Secara sekarang semua kebutuhan marketing akan sulit di handle kalau tidak punya tim khusus, jadi agency solusinya!

    ReplyDelete
  18. ternyata dengan memiliki background dan karyawan yang berprofesional memang sangat berdampak banget yaa untuk kepentingan branding branding agar terkenal di mata masyarakat, makanya agecny RedMiles dan RedCoom di rekomendasikan banget kan??

    ReplyDelete
  19. Dulu aku pernah kerja di advertising. Dan tahu banget mengenai pusingnya bikin iklan dan sejenisnya. Dengan menggunakan jasa Digital Marketing, maka akan membantu kita untuk memasarkan produk secara digital,yang nggak pakai pusing lagi mikirin gimana konsep iklan hehe. Nice

    ReplyDelete
  20. Bisnis sudah ada, tapi bingung untuk memasarkan, memang sebaiknya kolaborasi dengan digital agency, sehingga produk yang ditawarkan bisa dipasarkan tepat sasaran

    ReplyDelete
  21. Kalau kerjasama dg yg udah expert di bidangnya memang membuat semuanya lebih gampang ya. Terutama di bidang marketing yg ribet

    ReplyDelete
  22. keren juga inovasinya soal Red miles itu yaa.. kayaknya belum pernah dengar inovasi serupa di kompetitor. namanya juga mirip sama layanan dari perusahaan penerbangan heheh

    ReplyDelete
  23. Memilih digital marketing untuk diajak bekerjasama demi meningkatkan bisnis yang sedang dijalani memang perlu pertimbangan panjang. Sesuaikan dengan kemampuan bisnis dan pikirkan sasaran yang diinginkan.

    Pilih yang portofolionya sudah ok biar bisa kerjasama sambil banyak belajar, dan lekas terasa manfaatnya.

    ReplyDelete
  24. Digital marketing menjadi salah satu target aku untuk dipelajari tahun ini, karena saat kuliah aku tidak mendapat materi digital marketing.

    ReplyDelete
  25. Biaya promosi lebih terarah dibandingkan dengan melakukannya sendiri
    Apalagi kalau tidak tau strategi pasar
    Takutnya malah rugi

    ReplyDelete
  26. Waow redmiles keren nih!
    Bisa membantu banyak pelaku usaha loh dalam membersarkan bisnisnya ya MBak Diah

    ReplyDelete
  27. Diserahkan pada ahlinya, begitu kira kira kata kata yang tepat tentang RedMiles ini...

    ReplyDelete
  28. Digitak marketing di era ini nih emang merupakan sebuah keharusan.. oleh karena itu klien harus pandai pandai memilih ahensi terbaik untuk diajak kerjasama yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pemain lama ya Redcomm ini. Sudah 20 tahun dan sudah bekerja sama dengan lebih dari 500 brand lokal dan global. Kalo saya perusahaan yg butuh jasa terkait sih gak bakal ragu melihat track recordnya. Tiga tahun berturut-turut menjadi perusahaan digital marketing terbaik. Luar biasa.

      Delete
  29. Baru tau, info menarik nih. Makasih mba wawasan baru yang udah di share :)

    ReplyDelete
  30. Kalau udah nyinggung algoritma aku nyerah deh. Makanya bagus nih ada digital marketing, apalagi REDCOMM ada RED Miles, udah tenang deh. Serahkan aja ke ahlinya, supaya bisnis makin maju.

    ReplyDelete
  31. Keren banget RedComm ini!

    digital marketing agency Indonesia yang telah menangani lebih dari 500 merek baik lokal maupun global. Agensi ini mengkhususkan diri dalam komunikasi pemasaran berbasis data hingga machine learning dan artificial intelligence dengan memanfaatkan teknologi dan media digital.

    ReplyDelete
  32. Dengan kiprahnya yang sudah 20 tahun dan dengan berbagai prestasi tidak heran jika RedComm ini dipercaya banyak brand besar. Bener-bener layak direkomendasikan ya mbak.

    ReplyDelete
  33. solutif banget RedComm ya?
    Terlebih di saat panddemi gini, banyak perusahaan yang gulung tikar karena nggak masuk ke dunia digital. bukan nggak mau, tapi nggak mampu

    RedComm datang memberi solusi

    ReplyDelete
  34. Digital marketing di masa pandemi membantu masyarakat memaksimalkan pemasaran menggunakan teknologi.

    ReplyDelete
  35. iya looh, kerjasama dengan digital marketing itu bikin hemat budget lagi
    gak ada lagi tuh biaya marketing door to door yang makan uang transport dan konsumsi
    kalau promosi online kan lebih enak dan lebih hemat budget

    ReplyDelete
  36. Teknologi AI menjadikan teknik pemasaran digital agency semakin mudah an variatif ya mba. Beruntungnya Redcomm sudah merilis RED Miles. Semakin bisa membaca keinginan pelanggan, dan secara gak langsung meningkatkan loyalitas klien ke perusahaan.

    ReplyDelete
  37. Bagus juga ya ada Redcomm solusi buat digital marketing untuk pelaku bisnis. Kalau udah dapat award berarti kinerjanya bagus dan terpercaya.

    ReplyDelete
  38. Betul sekali kak, digital marketing untuk bisnis memang penting sekali di era semua orang banyak berbelanja secara online.

    Btw, tentunya bagi pelaku bisnis penting sekali memanfaatkan digital agency untuk kampanye produk/jasa yang akan dipasarkan ke publik tentunya dengan bantuan pihak digitial agency seperti Red mil ini.

    ReplyDelete
  39. Memilih jasa Digital Marketing Agency emang nggak bisa sembarangan ya. Harus kenal betul agar tak salah pilih dan terjadi hal yang nggak diinginkan di masa akan datang. Kalau Redcomm sih nggak perlu diragukan lagi

    ReplyDelete
  40. Banyak untungnya ya jika kita menyerahkan suatu pekerjaan pada ahlinya. Apalagi untuk usaha yang sedang merangkak dan dalam kondisi semua serba digital seperti sekarang ini. Keahlian khusus yang gak semua orang bisa menguasai. Kehadiran RED Miles pastinya membantu banget.

    ReplyDelete
  41. Promosi menggunakan digital marketing agency pasti akan lebih sukses ya mbak
    Apalagi klo pake Redcom yang sudah banyak pengalamannya ini

    ReplyDelete
  42. Dengan adanya agency, content creator juga terbantu sih dalam mendapatkan job review. Penjual juga terbantu dari sisi pemasaran, karena dikelola oleh ahlinya ya

    ReplyDelete
  43. Digital agency memang bagus perkembangannya di Indonesia. Agency seperti Redcomm ini bagus sebagai wadah untuk membantu para pelaku usaha/UKM/UMKM dalam kegiatan kampanye produk dan juga mengenalkan jasanya kepada masyarakat. Karena banyak juga pelaku usaha yang belum memanfaatkan digital marketing, terutama yang ada di desa2. Makasih infonya kak.

    ReplyDelete
  44. Digital agency marketing memang bermanfaat banget bagi para prmilik brand. Memang sih ada aja orang yang ahli di segala bidang. Tapi kalau kita mau fokus bukankah akan lebih cepat berhasil?

    Misalkan kita fokus pada brand saja. Bagaimana meningkatkan kualitas, inovasi dan lain sebagainya. Sementara bagian marketing biar diurus oleh agency digital semacam Redcomm dengan tools barunya yang lebih brilian lagi.

    ReplyDelete
  45. Agency of the year sejak 2018? wah... jelas nggak diragukan lagi ini sih. Serahkan pemasaran pada ahlinya, biar owner bisa fokus membuat inovasi buat mengembangkan bisnisnya.

    ReplyDelete
  46. Redcomm ini sudah berpengalaman sekali di bidang digital marketing ini ya, jd kalau business owner ingin mengkampanyekan brand nya tinggal bekerja sama dengan Redcomm ini aja ya, noted.

    ReplyDelete
  47. redcomm ini bisa menjadi solusi yaa.. jika teman2 punya usaha dan tidak punya tenaga marketing dan tenaga branding bisa bekerjasa jasa digital marketing agency.

    ReplyDelete
  48. Digital marketing itu adalah teknik pemasaran yang bisa dibilang rumit, karenanya akan sulit jika dilakukan sendiri. Bagusnya memang cari karyawan khusus bidang ini tapi besar di biaya, solusi terakhirnya ya sewa agensi saja, tinggal bayar per proyek gitu

    ReplyDelete
  49. Wah iya, kalau pakai jasa digital agency, teknik pemasarannya bisa lebih inovatif, dan sebagai pemilik brand kitanya bisa fokus di pengembangan produk ya kak. Keren nih RedComm punya tools baru machine learning Red Miles.

    ReplyDelete
  50. Digital marketing agency ini bisa untuk promosikan bisnis kita juga ya mbak. Memang harusnya bisa dimanfaatkan untuk usaha-usaha yang perlu promosi

    ReplyDelete
  51. REDCOMM terkenal sebagai layanan jasa digital marketing ya untuk pemasaran suatu produk ..karena itu bnyk yg menggunakan jasanya keren deh

    ReplyDelete
  52. Pantas RedComm terlihat profesional banget ya kak... :) sudah banyak meraih penghargaan selama beebrapa tahun ini :)

    ReplyDelete
  53. Emang kalau mau bisnis sukses, marketing itu harus diupayakan maksimal. Untung sekarang sudah ada marketing digital agency seperti RedComm ini, lebih praktis, aman dan nyaman.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^