Wajah Cerah dan Sehat dengan SCARLETT Brightly Ever After Cream

Masih ingat kan ya beberapa waktu lalu saya cerita kalau kala itu jerawat sedang senang mampir ke wajah saya ini? Iyah, saya memang punya kebiasaan buruk suka lupa bersihkan wajah dengan benar sebelum tidur. Pakai cream juga gitu seringnya cream tertinggal lama karena saya tidak rutin menggunakannya. Padahal meski di rumah saja kulit wajah juga tetap harus dirawat dengan baik agar tetap cerah, sehat dan tentunya bebas dari jerawat yang sering bikin galau. Syukurnya waktu itu ketemu Scarlett Acne Serum yang bisa berhasil hempas jerawat setelah pemakaian lebih dari dua minggu. 


Wajah Cerah dan Sehat dengan Scarlett Brightly Ever After Cream


Nah, karena puas dengan hasil dari serum itu saya pun juga jadi ingin melanjutkan lagi kebiasaan baik merawat kulit wajah ini. Terlebih lagi kan ya usia 30-an itu sudah mulai muncul keluhan-keluhan di kulit terutama pada bagian wajah yang mudah terlihat. Saya juga gak mau dong belum masuk usia cantik tapi malah kucel dan terlebih lebih tua dari usia, heheheh. Lalu, harus bagaimana ya agar bisa dapatkan kulit wajah yang cerah dan sehat sesuai kebutuhan kulit saya? 

Masalah Kulit Usia 30-an 


Sejak masuk usia 30, saya memang merasa ada perbedaan yang tampak di kulit wajah saya. Beda dengan dulu yang mana jerawat itu paling datangnya sesekali saja, tidak mesti datang tiap bulan sebelum menstruasi tiba. Jangan tanya dong sekarang, kalau jerawat sudah pada datang berarti itu sedang PMS. Bahkan, stress dikit aja, eeh si dia muncul lagi dong di spot-spot tertentu.

Tidak cuma masalah jerawat, kulit juga terlihat lebih mudah kusam. Apalagi saya memang tidak seperti wanita kebanyakan yang doyan skincare, laah pakai day cream dan night cream aja masih suka bolong-bolong. Jadilah klop tuh wajah semakin kucel. Belum lagi kerutan halus dan bintik hitam yang mulai terlihat juga kantung mata pun melengkapi perubahan yang terjadi di kulit wajah.   


Perawatan Kulit Usia 30-an


Menurut beberapa sumber yang saya baca, untuk mengatasi permasalahan kulit usia 30-an kita harus rajin melakukan beberapa hal berikut: 


Perawatan dari Dalam 


Untuk perawatan dari dalam ini sebenarnya bukan cuma berguna untuk kesehatan kulit semata tapi juga untuk kesehatan kita secara umum seperti: rajin minum air putih, menjaga pola makan, rajin berolahraga, dan tentu juga harus dibarengi dengan istirahat yang cukup.  Tentu jika kita bisa menjaga dan rutin melakukan pola hidup sehat, tidak hanya sehat fisik yang kita dapat juga sehat mental dan bonusnya kulit pun juga bisa ikut sehat. 

Sayangnya, jujur sih ini memang masih jadi PR besar buat saya karena masih banyak yang belum saya lakukan. Selain niat jelas harus butuh disiplin dan juga action tentunya. Kalau cuma terus-terusan jadi to do list aja kapan bisa dapat hasilnya ya? Heheheh. 


Perawatan dari Luar


Sedangkan untuk perawatan dari luar ini lebih ke tindakan perawatan kulit wajah dan juga penggunaan produk kecantikan yang tentunya memang diciptakan dengan tujuan dan fungsi yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan kulit wajah cerah dan sehat di usia 30-an kita harus lakukan hal-hal yang  seperti rutin facial, lakukan eksfoliasi untuk mengangkat sel kulit mati agar tidak menumpuk di kulit yang dapat menyebabkan kulit terlihat kusam.  

Selain itu penting juga untuk menggunakan pelembab juga tabir surya setiap hari terlebih lagi jika berada di luar ruangan. Menggunakan krim mata yang mengandung vitamin C dan E serta minyak mineral yang dapat mengencangkan kulit dan menghilangkan kerutan. Juga tak kalah pentingnya menggunakan krim wajah yang mengandung anti aging dengan teratur. 



Rangkaian Face Care Scarlett Brightly Series 



Seperti yang saya ceritakan di awal bahwa beberapa waktu lalu jerawat memang sedang sering mampir ke wajah saya, syukurnya saat itu saya bertemu produk Scarlett yang cocok di kulit saya dan berhasil mengusir jerawat yang mengganggu itu. Nah, belakangan saya lihat di media sosial Scarlett bahwa ada produk Brightly series mereka yang dapat membantu meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit, membantu mencerahkan kulit dan memudarkan bekas jerawat, menyamarkan pori-pori, garis halus, serta mengencangkan kulit wajah.

Waah pas banget dong ini yang saya cari. Saya kan memang lagi butuh produk seperti ini untuk masalah kulit yang sudah saya sebutkan di atas tadi. Baca dari review para Beauty Blogger juga semua menunjukkan hal positif dan saya juga yakin kalau produk Scarlett yang satu ini pun juga bagus seperti produk-produk lain yang telah saya coba sebelumnya. 

Oh ya, Scarlett Whitening face care terdiri dari dua jenis yaitu Acne Series (yang didominasi warna ungu) dan Brightly Series (kemasan didominasi warna pink). Berhubung saya memang sedang fokus untuk menghilangkan bekas jerawat dan mencerahkan kulit, jadi saya pun ingin mencoba Brightly Ever After day and night creamnya. 


Scarlett Brightly Ever After Day Cream 


Scarlett Brightly Ever After Day Cream



Untuk kandungan dan manfaat dari Scarlett Brightly Ever After Day Cream ini yaitu:
  • Glutathione; merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak cerah, bersinar dan menjadikan warna kulit lebih merata
  • Rainbow Algae; untuk meningkatkan kecerahan dan mengurangi ketidaksempurnaan pigmen
  • Hexapeptide-8; untuk membantu mengurangi kerut
  • Rosehip Oil; kaya akan asam lemak esensial dan antioksidan untuk penyembuhan luka
  • Poreaway; untuk mengencangkan pori-pori 
  • Triceramide; untuk membantu melembabkan, anti penuaan dan anti kerut
  • Aqua Peptide Glow; untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar. 

Kemasan, Tekstur dan Warna Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Day cream ini dikemas dalam jar kaca yang tebal didominasi dengan warna putih dan pink, berisi 20 gr dengan tutup jar berwarna putih. Pada kemasan luar berupa dus dan di dalamnya juga ada kemasan pelindung agar wadah tidak mudah pecah dan tumpah. Pada kemasan dusnya pun juga sama dengan jar yang didominasi oleh warna putih dan pink. 

Terdapat keterangan varian produk beserta kandungan cream dan manfaatnya, cara penggunaan, anjuran penyimpanan, inredients, expired date, informasi nomor BPOM RI: NA18200107902 dan juga hologram yang bertuliskan SCARLETT beserta serial number yang menandakan keasliaan produk dan bisa kita cek melalui website resmi Scarlett pada menu verifikasi. Day cream ini bertekstur lebih ringan daripada night cream dan berwarna putih cerah yang mudah meresap di kulit.


Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Day Cream

Untuk day cream ini dapat digunakan di pagi hari setelah wajah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu atau bisa juga digunakan setelah pemakaian serum. Oles day cream dan pijat lembut hingga merata. 



Scarlett Brightly Ever After Night Cream


Scarlett Brightly Ever After Night Cream



Scarlett Brightly Ever After Night Cream juga mengandung bahan-bahan penting yang bermanfaat bagi kulit yaitu: 

  • Gluthatione; merupakan antioksidan yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, bersinar dan warna kulit lebih merata
  • Niacinamide; untuk membantu mencerahkan kulit wajah
  • Natural Vit-C; berfungsi sebagai antioksidan yang dapat melindungi sel kulit dari kerusakan radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV
  • Hexapeptide-8; untuk membantu mengurangi kerut
  • Green Caviar; untuk membantu kulit melawan dehidrasi
  • Aqua Peptide Glow; untuk meningkatkan hidrasi kulit dan persepsi kulit bersinar. 

Kemasan, Tekstur dan Warna Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Kemasan Night cream ini pun dikemas dalam jar kaca yang tebal namun didominasi dengan warna pink sebagai pembeda dari day ceram yang juga berisi 20 gr dengan tutup jar berwarna putih. Pada kemasan luar berupa dus dan di dalamnya juga ada kemasan pelindung agar wadah tidak mudah pecah dan tumpah. Pada kemasan dusnya pun juga sama dengan jar yang didominasi oleh warna pink. 

Terdapat keterangan varian produk beserta kandungan cream dan manfaatnya, cara penggunaan, anjuran penyimpanan, ingredients, expired date, informasi nomor BPOM RI: NA18200107912 dan juga hologram yang bertuliskan SCARLETT beserta serial number yang menandakan keasliaan produk yang bisa kita cek melalui website resmi Scarlett pada menu verifikasi. Night cream ini bertekstur agak padat daripada day cream, berwarna putih tulang. Meskipun teksturnya agak padat namun creamnya mudah meresap kok di kulit.


Cara Pemakaian Scarlett Brightly Ever After Night Cream

Untuk cara pemakaian night cream ini hampir sama dengan day cream yaitu wajah dibersihkan dan dikeringkan terlebih dahulu atau bisa juga digunakan setelah pemakaian serum namun tentu penggunaannya dilakukan di malam hari. Oles night cream pada wajah yang bersih kemudian pijat lembut hingga merata. 



REVIEW: Scarlett Brightly Ever Aftter Day and Night Cream


Begitu paketnya datang saya tidak sabar untuk mencobanya, kebetulan banget datangnya masih pagi dan saya juga baru selesai mandi jadi bisa langsung deh coba gunakan Scarlett Brightly Ever After Day Cream lalu kemudian di malam harinya pun juga saya gunakan si night cream. 


review Scarlett Brightly Ever After Cream


Masing-masing cream sangat mudah diaplikasikan ke kulit wajah saya dan selama penggunaan lebih dari dua minggu ini, Alhamdulillah saya tidak merasa ada iritasi atau sejenisnya. Meskipun sebenarnya wangi night creamnya agak ganggu di hidung saya yang tidak begitu suka bau semacam herbal itu tapi saya tetap enjoy kok menggunakannya karena saya merasa ada perubahan berarti di kulit wajah saya. 

Jadi, selain kantung mata sebenarnya sebelumnya di bawah mata saya itu sudah mulai muncul bintik hitam. Ini juga dikarenakan faktor genetik sih yang menjadikan si bintik hitam lebih cepat muncul dan juga kerutan halus di dahi. Namun setelah pemakaian kedua cream ini secara teratur di pagi dan malam hari saya, sekarang saya bisa rasakan kalau kulit saya lebih cerah dan sehat, lho.  Masalah yang saya sebutkan tadi juga kelihatan lebih tersamarkan sekarang. 


before after penggunaan Scarlett Brightly Ever After Cream


Oh iya, jadi ingat berapa hari yang lalu saat video call dengan Mama, Beliau bilang "eeh kelihatan cerah, habis dandan ya?" padahal saat itu saya tidak pakai apa-apa, kebetulan habis mandi sore aja. Yeaaay, senang dong dibilang cerah. Ini berarti bukan cuma saya aja yang lihat perubahan di kulit wajah saya setelah menggunakan Scarlett Brightly Ever After Cream ini. 


Harga dan Info Pembelian


Dapat pujian seperti itu tentu buat saya jadi makin semangat dong. Udah niat kuat juga nih mulai sekarang agar rutin untuk merawat kulit wajah lagi, baik dari dalam maupun luar. Biar wajah jadi cerah dan sehat selalu. Tentunya saya akan merekomendasikan produk ini buat Temans juga lho ya dan saya pun nanti ingin repurchase juga dong secara harga Scarlett itu termasuk ramah di kantong kok. Semua produk Scarlett dibandrol dengan harga yang sama yaitu Rp 75.000/item termasuk cream ini juga. Gak cuma itu, creamnya juga lumayan banyak lho, bisalah digunakan hingga 2 bulan. 

Ups, cara belinya pun juga mudah ya. Temans bisa langsung order melalui WhatsApp: 08770016300 atau Line: @scarlett_whitening. Kalau mau kepoin produk lainnya pun bisa ke akun Instagram Scarlett di  @scarlett_whitening mereka juga hampir tiap hari live IG dan adakan giveaway lho, kali beruntung bisa jadi pemenang kaaan? 😉


Semoga bermanfaat. 
Sehat dan cantik selalu ya Temans 😊

 




Next Post Previous Post
36 Comments
  • Beauty By Rey
    Beauty By Rey 9:49 PM

    Ngaku-ngaku ih, masa 30 taun kek gini kulitnya.

    Racun betol inih, impian banget deh, bisa terlihat cerah, tanpa mekapan dulu.

    Jadi kalau mau foto-foto, ga usah ribet mekapan dulu, ngabisin waktu ajah kan, terlebih kita mamak-mamak, anak sudah menanti 😅

    Diriku belom coba dong skin care Scarlet, kalau body carenya cocok semua di saya 😍

  • Irly
    Irly 7:30 AM

    Senang sekali sekarang banyak produk lokal yang muncul dengan keren, keren bukan hanya karna harganya relatif terjangkau tapi dengan hasil yang seefektif ituuuh..

    Long time no see jugak di.. jangan-jangan sa pangling nanti pas ketemu.. Uhuyy.. hihi

  • Maya Rumi
    Maya Rumi 8:30 AM

    salah satu produk terbaru dari scarlett yang belum aku coba nih brightly ever after cream, penasara banget deh mba ini wanginya seperti body lotionnya atau seperti serumnya yah ? karena aku punya pengalaman kurang menyenangkan untuk serumnya yang aromanya kurang nyaman di hidungku

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 9:54 AM

    Wah, Scarlett. Banyak yang cocok ya dengan produk ini. Aku sendiri baru nyoba bodycare-nya aja. Suka. Wangi dan mencerahkan. Mana awet pula. Semoga nanti bisa nyobain juga produk ini. Kayaknya bakal cocok juga deh prouk Skin care-nya. Kepengen bersih dan bright nih abis isoman. :D

  • Diani Sekaring Sejati
    Diani Sekaring Sejati 3:33 PM

    Bener deh Mba di usia 30an itu masalah kulit ada-ada aja. Mulai dari kusam, jerawat yang tiba2 muncul, komedo juga jadi rajin mampir. Apalagi, saya juga pakai skincare-nya masih bolong-bolong. Sekarang sudah banyak banget ya produk lokal yang bagus-bagus dan harganya terjangkau, salah satunya Scarlett Whitening ini.

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 5:18 PM

    aku cobain cream dari Scarlett brightly ever after ini juga lho pas isoman kemarin, lumayan bruntusan di jidat jadi tersamarkan

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 11:08 PM

    Mbak, aku juga lagi pakai scarlett brightly ever after cream ini. Alhamdulillah cocok udah 2 mingguan ini. Apalagi pas abis bangun pagi, kerasa halus banget gitu kulitnya. Seneng deh kalau ada produk lokal yang gampang dicari gini cocok.

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 11:37 PM

    Kalau kata dokter kulit emang kalu usia 30-an cenderung berjerawat di spot tertentu khususnya dagu :D
    Aku belum pernah coba krim Scarlett yang ini tapoi pernah pakai yang buat acne-nya, suka sama kemasan jar-nya cukup tebal yaa jd gk gampang pecah

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 4:21 AM

    Wajah kucel teratasi dengan gebrakan baru scarleet ya Mba Diah. MasyaAllah jadi hepi ya kalau wajah kita terawat dengan baik

  • Desy Yusnita
    Desy Yusnita 7:06 AM

    Seneng banget ya kalo ada produk lokal dengan harga yang affordable trus cocok gitu. Tapi jujur aku belum nyobain scarlet yang seri skincare ini kaka...tapi body care nya tetap favorit aku juga.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 10:12 AM

    ihiy, asikk nih jadi makin glowing hehehe.. aku masih penasaraan banget dan belum nyoba huhu.. jadi wishlist deh :)

  • K. Niken
    K. Niken 10:37 AM

    Akuuuu 30 plus hoho. Dan mulai aware dengan skincare. Aku jugha pakai Scarlett nih kak. Dan emang di kulit aku melembabkan gitu. Rutin pakai dan konsisten is a must ya kak hehe

  • Finaira Kara
    Finaira Kara 12:07 PM

    Loh, udah rilis produk baru aja si Scarlet. Sekarang makin lengkap ya, padahal awalnya dulu cuma bodycare, sekarang face care-nya pun udah lengkap. Mana bagus-bagus ya

  • Narasi Nia
    Narasi Nia 10:39 PM

    Aku juga pakek scarlett yang varian ini kak. Beh, mantul bangt hasilnya. Cuma gak berani langsung sepaket karena kulitku kan jenis sensitif. Jadi bertahap

  • Santi Dewi
    Santi Dewi 5:05 PM

    Kalo saya jarang jerawatan mba, cuma sekarang ini kulit wajah saya keliatan kusam.karena sering sepedahan. Makanya mau nyoba scarlett juga

  • Lusi
    Lusi 6:03 PM

    Aku belum pernah pakai cream scarlett. Yg sudah pakai yg body care nya. So far cocok dg aroma & ingredients Scarlett. Lembut.

  • Rahmah
    Rahmah 6:03 PM

    Tambah cantik tawwa anak dara na Sulawesi inie
    Eh bukanmi anak dara di' ka adami anak haha

    Saya mau sekali coba ini juga tapi tunggu dulu invoice cair bela

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 9:57 PM

    Saya rajin merawat kulit baru 2-3 tahun ini mbak, dulu-dulu sama sekali gak kesentuh apa-apa. Hasilnya memang tampak beda. Lihat foto2 jaman dulu pingin ketawa aja. Udah kusam, kumus-kumus, sepet dilihat. Sejak berteman dengan beauty blogger sedikit2 paham manfaat skincare

  • dessy achieriny
    dessy achieriny 10:04 PM

    Kemasan jar kacanya tebel ya, aku sempet jatuh di rumah alhamdulillah gak pecah. Cocok pake produk Scarlett

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 1:30 AM

    aku pakai ini juga mbak, udah habis malah heheee suka banget sama brightening seriesnya

  • Beauty By Rey
    Beauty By Rey 5:15 AM

    Say bagusnya ya tampilan template ini, rapi banget komennya, halah nggak nyambung dah hahahaha.

    Btw, mampir untuk kedua kalinya, setelah baca yang serum glowtening, kan jadi makin kepo ya, kira-kira cocok yang mana nih di saya?
    yang glowtening, atau yang brightly ever after cream ini?

    Oh ya, si Scarlett ini memang andalannya glutathione ya, hampir di semua produknya ada itu.
    Eh apa semuanya ya? :D

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 12:59 PM

    Kalau menjaga kulit sepakat sebaiknya dari luar itu penting. Terutama untuk mengangkat sel kulit mati. Dan gunakan Scarlett adalah pilihan yang tepat

  • Keke Naima
    Keke Naima 9:38 PM

    Perawatan kulit ibarat investasi. Seneng banget kalau kulit terus terawat dan sehat. Memang mantul deh produk Scarlett

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 9:54 PM

    Sejauh ini aku cocok pakai semua produk Scarlett termasuk brightly ever aftre cream. Ditambah serum makin oke ya

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 7:35 AM

    perawatan di rumah aja makin semangat ya mbak dengan hadirnya scarlett, hepi banget.
    apalagi kalo hasilnya maksimal

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 8:55 AM

    Lengkap juga nih perawatan wajahnya. Emang pasti beda lah ya hasilnya antara yang dirawat dengan yang enggak. Semenjak di rumah terus nih aku malah jadi keteteran skincarenya. Rada-rada kusem gitu deh jadinya. Harus pakai Scarlett nih yaa yang brightly ever after.

  • Nunu Halimi
    Nunu Halimi 10:14 AM

    Penting banget nih, saat sekarang ini justru jadi momentum ya buat ngerawat kulit lebih intens, banyak di rumah aja jadi lebih banyak waktu buat ngerawat kulit supaya tetap glowing dan cerah

  • Ika Puspita
    Ika Puspita 10:34 AM

    Aku ini termasuk yg telat melakukan perawatan. Pas usia 30an aku cenderung cuek sama kondisi kulitku krn kebetulan ga pernah punya problem kulit dan merasa kulitku baik-baik aja. Pas udah mendekati usia cantik, mulai deh mucul kerutan dan noda2 yang kalo diperhatiin cukup mengganggu juga. SEkarang aku udah mulai rutin skincare an nih mbaa, tapi blm pernah nyobain Scarlet. Penasaran bgt sama skincare darui Scarlet, pengen bgt nyobain

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 10:44 AM

    saya belum coba nih yang krim siang dan krim malamnya scarlet juga. jadi pengen coba juga deh

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 11:07 AM

    Aku juga pakai Scarlett Brightly ini lho. Ketagihan malah, karena cocok dengan kulitku. Mau beli lagi nyari diskonan ah.

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 11:51 AM

    Wah baru tahu krimnya juga efektif utk mengenyahkan kantong mata ya mbak.
    Cocok ya mbak pakai brand ini gak sia2 rtin jd wajah terlihat hasilnya jd lebih cerahan :D
    Tengkyu reviewnya

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 1:02 PM

    Pantesan ya wajah Kak Diah kelihatan lebih cerah merona, ternyata rahasianya skincare dari Scarlett Whitening ini ya. Ah saya jadi penasaran pengen perawatan wajah juga dengan paket skincare dari Scarlett kali aja cocok juga dengan kulit wajah saya karena sudah banyak baca juga yang kasih testimoni positif

  • Sulung Siti Hanum
    Sulung Siti Hanum 1:03 PM

    Makin lengkap rangkaian skincare scarlett. Suka deh

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 1:32 PM

    Makin bertambah usia, makin perlu perawatan rutin dan intensif ya biar kulitnya tetap terjaga sehat. Beruntung sekarang makin lengkap juga produknya Scarlett ini

  • duniaeni.com
    duniaeni.com 8:14 PM

    wah, kok kita samaan ya, aku juga lagi pakai serangkaian produk brightly dari Scarlett ini. Baru tiga hari ini aku pakai, dan semoga cocok ya. Nanti deh aku review juga di blog

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 10:26 PM

    Wah samaan nih, aku juga lagi pake yang ini. Scarlett Brightly Ever Aftter Day and Night Cream, dan malah sama serumnya juga. Alhamdulillah cocok. Kulit aku yang cenderung kering, bisa terhidrasi dengan baik. Walopun harus pakenya 2 layer. Soalnya kulitku kering banget. Bagus ya skincare dan bodycare Scarlett ini. Walopun harganya murah jika dibandingkan dengan produk lain, tapi manfaatnya setara produk mahal.

Add Comment
comment url