IDN LIVE, Fitur Live Streaming Penghasil Cuan di IDN App

Belakangan hobi membacaku itu semakin menurun. Syukurnya sih sekarang sudah kenal audiobook, jadi belakangan tetap bisa menikmati buku dengan cara mendengarkan. Gimana tidak, kalau sekarang itu seringnya asyik scroll-scroll media sosial ataupun nonton live streaming. Apalagi kalau pas dapat pembahasan yang menarik, maka sudah bisa dipastikan bakalan cari posisi nyaman tuk ikutan menyimak.

idn live - live streaming


Selain mengintip media sosial, saya juga tetap membaca berita kok, dan belakangan IDN App lah yang jadi pilihan saya, karena ini adalah aplikasi baca berita dan hiburan terupdate dengan berbagai macam segmen di dalamnya. Tidak hanya itu saja, melalui IDN App kita juga bisa menikmati layanan streaming lho lewat fitur terbaru mereka yaitu IDN Live. Pssst lebih kerennya lagi melalui IDN Live ini kita pun bisa menghasilkan cuan lho. Hmm pasti jadi penasaran kan? 


Mengenal IDN App

IDN App adalah platform dari IDN Media yang sebelumnya bernama IDN Times yang menyediakan berbagai informasi yang dibutuhkan oleh para Milenials dan Gen Z dengan tampilan yang lebih fresh, minimalis, simpel dan jelas. Selain menyediakan berita terbaru yang sedang menjadi pembicaraan atau trending. Oh ya, pada IDN App versi terbaru menyediakan fitur lain yaitu IDN Live dan Quiz yang tidak kalah seru, lho

Salah satu yang membuat saya betah saat membaca berita di IDN App ini adalah karena tidak ada gangguan iklan yang muncul jadi kita tetap bisa enjoy membaca berita yang disajikan. Tidak hanya itu, fitur baca artikel di IDN App ini juga beragam salah satunya yaitu kita bisa menyimpan atau bookmark artikel yang akan kita baca kembali nantinya yang bisa ditemukan di bagian profil akun pengguna. 

IDN App juga membuka kesempatan kepada para penggunanya untuk bisa menulis artikel yang sesuai dengan kategori yang diinginkan. Hmm, asyik banget ya? Jadi kita bisa ikut berkontribusi untuk membagikan berita juga nih di IDN App. Selain itu dengan fitur IDN Livenya kita pun bisa melakukan live streaming dan menghasilkan uang juga lho dari kegiatan ini. Yeaay, pasti asyik banget dong ya. Jadi ingin tahu dong tentang IDN Live itu. 


IDN LIVE, Fitur Live Streaming IDN App yang Seru


Nah, dari tadi sebut IDN Live, apa sih IDN Live itu? Jadi, IDN Live ini adalah platform live streaming yang menghubungkan para konten kreator dengan komunitas mereka. Disini, para Streamer bisa berbagi konten menarik yang dimilikinya dan berinteraksi langsung dengan audiencenya. 


keunggulan IDN Live


Saya tuh suka melihat cara orang tampil di depan layar, mengamati mereka satu per satu karena dari sini saya jadi belajar bagaimana cara menarik perhatian audience. Yes, saya ngaku kalau sangat lemah untuk bisa bercuap-cuap di depan umum. Groginya langsung kumat, keringat dingin, hihihih. Nah, melalui IDN Live ini kita bisa bertukar cerita dengan para Streamer melalui kolom komentar, kalau mau jadi Streamer juga boleh banget kok.
 
Di IDN Live ini semua orang bisa berkesempatan menjadi Streamer, tidak harus jadi seorang Seleb dulu kok, Ibu Rumah Tangga pun juga bisa lho jadi Streamer yang mana kita bisa melakukan siaran langsung dan berinteraksi dengan penonton. Topik atau kategori yang dibahas pun beragam yaitu: Gaming, Korea, Music, Viral, Horor, Hobby, Beauty, Otomotif, Traveling, Food, Sport, Relationship dan masih banyak lagi kategori lainnya.  Melalui Live Streaming ini kita bisa membagi opini ataupun cerita kita, tidak itu saja kesempatan dikenal banyak orang pun juga terbuka luas dan tentunya para Streamer dapat membangun komunitasnya lho. Hmm, sounds interesting, don't you? 


Keunggulan IDN Live 


Berikut beberapa keunggulan IDN Live antara lain:

  • Video tayang secara langsung tanpa melalui proses editing
  • Terjalin interaksi antara Streamer dan Audience melalui kolom chat. 
  • Selama mengikuti live stremaing, penonton tetap bisa lho sambil baca berita di IDN Times ataupun juga sambil balas chat di aplikasi chating karena dapat diminimize tanpa harus keluar dari aplikasi.
  • Audience atau penonton juga berkesempatan memberikan hadiah virtual berupa siomay, mawar, nasi goreng, jari, hati, emas batang, jet pribadi dan masih banyak hadiah virtual lainnya yang dapat diberikan kepada Streamer yang nantinya dapat ditukar dengan sejumlah uang. Wiiih asyik banget ya disawer ama penonton. Tentu ini akan jadi penyemangat tersendiri dong bagi para Streamer untuk menghadirkan materi yang lebih menarik setiap harinya. 
  • Jadi Streamer di IDN Live berpeluang mendapatkan uang Miliaran Rupiah. 


Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar


Kabar gembira bagi para Streamer nih untuk bisa mendapatkan total hadiah Miliaran Rupiah melalui Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar. Pasti Temans jadi ingin tahu juga dong detail tentang program dari IDN App ini. 

IDN Live Streamer Fund adalah program yang bertujuan untuk memberikan reward atau hadiah kepada para Streamer atas dedikasi mereka dalam membuat live stream yang kreatif dan autentik. IDN sendiri ingin agar semua Streamer memiliki kesempatan untuk mendapatkan penghasilan dengan melakukan apa yang mereka sukai dan menjadikannya sebagai mata pencaharian. 



Cara Menjadi Streamer IDN Live 


Jika Temans suka ngobrol atau punya banyak materi diskusi dan tertarik menjadi Streamer di IDN Live, jangan ragu lagi. Langsung aja daftar jadi Streamer di IDN Live. Jangan khawatir karena syaratnya mudah kok dengan ketentuan sebagai berikut Temans juga bisa berpeluang mendapatkan reward atau fund dari IDN Live: 

  1. Berdomisili di Indonesia
  2. Berusia di atas 18 tahun
  3. Setidaknya memiliki 100 followers di IDN App
  4. Konsisten melakukan streaming setiap hari
  5. Mempromosikan secara positif dan inklusif
  6. Kreaitif, memiliki kepribadian yang ramah dan senang memberikan ide-ide baru
  7. Mematuhi Pedoman serta Syarat dan Ketentuan Komunitas IDN Live.


Keuntungan Tambahan bagi Para Streamers


  • Liputan media, strategi promosi dan iklan berbayar di IDN Media Ekosistem (IDN, IDNTimes.com, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, Fortune Indonesia, dan Duniaku.com)
  • Akses untuk menggunakan studio profesional IDN Media yang berlokasi di Jakarta dan kantor Surabaya. 
  • Berpeluang mendapatkan sponsorship yang difasilitasi oleh ICE.
  • Pelatihan dan program bimbingan ekstensif dari Tim IDN Media.
  • Mendapatkan dukungan perangkat keras untuk mendukung kegiatan seperti: kamera, mic, mixer, tripod, lighting, green screen dan masih banyak lagi. 


Sistem Kerja Program Streamer Fund 


Pasti ada yang bertanya-tanya, emang gimana sih cara kerja program ini? Bagaimana cara menghitung dana untuk para Stremers? Nah dana yang diperoleh oleh para Streamer dihitung melalui kombinasi dari berbagai faktor termasuk dengan jumah jam streaming dan audiencenya. Selain itu tingkat keterlibatan obrolan antara Streamer dan Audience juga menjadi poin yang diperhitungkan, begitupun perolehan hadiah virtual yang diberikan oleh para Audience, dan banyak lagi faktor lainnya. 


Setiap level memiliki target pencapaian yang telah ditentukan. Bonus kinerja ini dihitung setiap bulan dan hanya berlaku jika Stremer mencapai lebih dari 60 jam streaming, 20 hari streaming unik, dan 2 jam streaming per streaming. FYI, level 1 jika berhasil mencapai Target Achievement 5.000 dan Bonus Performance sebesar 1.500 akan mendapatkan Rp 650.000 lho, sedangkan level tertinggi yaitu level 33 harus mencapai Target Achievement sebesar 7.000.000 dan Bonus Performance sebesar 2.100.000 untuk mendapatkan bonus kinerja sebesar Rp 910.000.000. 


Pengalaman Mengikuti Live Streaming di IDN Live


live streaming IDN Live


Sejak mengenal IDN Live, saya telah mengikuti beberapa Live Streaming dengan topik berbeda seperti hiburan, olahraga, relationship dan beberapa topik lainnya. Sebagai member IDN App kita dibekali virtual gift yang bisa diberikan kepada para Steamer. Nah, kebetulan banget nih Selasa yang lalu saya mengikuti Live Streaming dari Zitni Ilma yang mengajak para Audience untuk bershalawat bersama. Rasanya senang banget dengar suaranya yang merdu makanya saya tidak pelit untuk memberikannya virtual gift berupa mawar. 

Di lain waktu saya juga sempat mengikuti live streaming yoga, rasanya senang aja gitu lihat orang bisa selentur itu dalam berolahraga. Pernah juga menyimak Streamer yang menyanyi berdasarkan request dari para audiencenya, heheheh berasa ikut salam sapa di radio gitu jadinya tapi bedanya ini kita bisa melihat langsung dari layar pintar para Streamer yang menunjukkan kebolehannya. 



Penutup


Buat Temans Milenials dan Gen Z yang senang berceloteh dan punya tingkat percaya diri yang tinggi, menjadi Streamer di IDN Live bisa jadi jalan ninja lho. Apalagi sekarang ada Program IDN Live Streamer Fund Rp 50 Miliar. Selain bisa berbagi cerita di depan para Audience, hobi bercerita ini juga bisa menghasilkan lho. Buatlah konten atau topik yang banyak diminati oleh Audience, maka Live Streaming Temans akan menjadi ramai. Kalau ramai kan bisa berpeluang untuk mendapatkan virtual gift yang banyak dong. 

Ayo, jadi Streamer di IDN Live karena tidak ada batasan jumlah streamers untuk bergabung di platform ini. IDN ingin sebanyak mungkin Streamer yang memenuhi syarat untuk mendapatkan penghasilan dari kegiatan yang mereka sukai di IDN Live. 

Nah, tertarik untuk dapatkan cuan Miliaran Rupiah juga? Tunggu apalagi segera download Aplikasi IDN App di Smartphone Temans ya bisa dari App Store maupun Play Store. 



Semoga bermanfaat. 



Diah


Next Post Previous Post
31 Comments
  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 12:31 AM

    lumayan ya bisa buat hiburan nih.. bisa ikutan juga ternyata buat nambah cuan hihi

  • Anisa AE
    Anisa AE 10:37 AM

    Wah fitur baru IDN, gak nyangka udah semaju ini perkembangannya. Dulu aku cuma baca-baca beritanya di web, eh sekarang udah ada aplikasinya dengan fitur lengkapnya pula. Ada bonus buat yang streaming nih, terima kasih sharingnya!

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 8:06 PM

    Jadi pengen nyoba IDN Live, penasaran gitu, aku sanggup gak ya klo ngomong dwpan orang, wakakkaka

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 9:02 PM

    nyobain ah daftar live di IDN App ini sapa tau ya bisa sukses dapat banyak cuan deh

  • Maria Tanjung
    Maria Tanjung 10:18 PM

    IDN app ini benar-benar bisa menyalurkan hobi sebagai blogger ya mbak. Saya pun sudah daftar. Cuma kalau jadi streamer kok masih suka deg-degan, hehehe. Tapi lumayan utk melatih kemampuan komunikasi

  • Laily Fitriani
    Laily Fitriani 12:17 PM

    Wow, IDN App ini keren banget Mbak. Suka banget kalau nemu aplikasi bebas iklan nih, soalnya dimana-mana iklan datang tiba-tiba. Penasaran juga dengan fitur IDN Streamer Mbak.

  • Mugniar
    Mugniar 1:34 PM

    AH iya .,.. video langsung tayang tanpa ada editing. Sebenarnya agak harus waspada ya penyelenggaranya tapi saya beberapa kali mengamati, alhamdulillah aman2 saja sih. Cuma gampang bosan kalau streamer-nya tidak pandai cari bahan.

  • duniaeni.com
    duniaeni.com 10:07 PM

    Cuannya menggiurkan sekali ya, cocok nih buat yang suka nonton lama Live Streaming. Seneng-seneng dapat penghasilan deh

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 12:47 AM

    Wah, duitnya menggiurkan ya mbak. Jadi pengen ikutan streamer fund di IDN Live nih

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 5:34 PM

    Sekarang dari rumah saja bisa menghasilkan uang ya mba aku mau coba dftar IDN sambil.melihat2 semua peluangnya

  • Nurul Sufitri
    Nurul Sufitri 10:30 PM

    Wah, orang2 yang kreatif dan pandai cuap2 bisa ikutan jadi streamer di IDN Live nih. Dapat cuan pula, asyik banget. Pendanaannya mencapai 50 miliar ya gede banget ck..ck..ck..

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 3:38 PM

    Asik ya kalau bisa dapat cuan saat live streaming di IDN APP ini. Saat ini banyak cara asik untuk mendapatkan cuan secara online ya, Mbak.

  • Dyah happydyah[dot]com
    Dyah happydyah[dot]com 8:20 PM

    Blm install IDN app. Jd enasaran nih. Apalagi ada reward milyaran ya

  • Jalan-Jalan KeNai
    Jalan-Jalan KeNai 8:24 PM

    Hobi ngoceh-ngoceh di media digital bisa semakin tersalurkan di IDN Live, ya. Apalagi bisa jadi penghasilan

  • lendyagassi
    lendyagassi 9:19 AM

    Kalau mau nonton live streaming yang unik dan sesuai dengan kebutuhan tuh, kudu follow streamernya dulu gak, kak Diah?
    Aku pingin cobain nonton live streming yang ada hubungannya dengan tutorial gitu..

  • Anisah
    Anisah 9:45 AM

    kalo berbau cuan,auto pengen download deh,hehe. makasih infonya ya.

  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja 10:50 AM

    Bener mba.. Iklan2 yang muncul apalagi di sela tulisan jadi bikin kedistract. Wah, review yang menarik!

  • ajeng natassia
    ajeng natassia 10:53 AM

    Salut banget sama IDN Media yang ga pernah berhenti berinovasi, dan IDN live streaming ini bener bener buka peluang banget ya mba untuk semua kalangan yang mau jadi lebih produktif :) kereen.. Aku jadi penasaran pengin nonton live streaming di IDN Apps juga, seruu yaa sepertinya :)

  • Dennise Sihombing
    Dennise Sihombing 10:57 AM

    Keren nih aplikasi IDN. Bisa komunikasi secara live streaming, banyak fiturnya dan hiburan yang disajikan juga ok punya loh

  • Muyassaroh
    Muyassaroh 11:36 AM

    Lucu ya, Mbak bisa ngasih virtual gift juga. Banyak fitur menarik, apalagi ada cuannya..hihi. Pengin nyobaa!

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 2:21 PM

    Senang sekali ada IDN Live Streaming ini, bisa membuat para konten kreator lebih semangat berkarya
    Apalagi ada peogram IDN Live Stream Fund 50 miliar ini ya mbak

  • Antung apriana
    Antung apriana 4:05 PM

    sebagai media bagi generasi Z dan milenial, IDN App selalu memberikan update terkini ya, mbak baik itu dari sisi berita hingga trend terbaru kayaknya fitur IDN Live ini yang bisa menjadi wadah bagi konten kreator dalam menyalurkan bakatnya

  • Fadmala A
    Fadmala A 9:34 PM

    IDN ini makin cakep bener.. Sekarang udah bisa menghasilkan cuan dengan menjadi streamer ya.. yg suka tampil live wajib banget dicoba nih..

  • Indri
    Indri 5:13 AM

    Keren banget ini IDN Live punya fitur live streaming gratis yang bisa menghasilkan uang, jadi semangat nih mau unduh aplikasinya

  • K. Niken
    K. Niken 3:58 PM

    Sudah lama dengar kalau IDN ini bisa juga ditulis oleh teman2. TErnyata IDN App juga membuka kesempatan kita sebagai pengguna untuk bisa menulis artikel ya kak. Mantul banget.

  • Aisyah Dian
    Aisyah Dian 10:01 PM

    Wah Keren nih kak, jadi pengen ikutan download juga aplikasi ya agar bisa ikutan dapat cuan yang mengalir hehehe

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 10:50 PM

    aku udah punya akun nya tp gak pernah isi, sayang banget deh rasanya

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 9:13 PM

    Sambil belajar sambil juga dapat cuan sebagai streamer.
    Apalagi fitur di IDN Live ini mendukung ya mbak.
    Dan uniknya itu minim editing, jadi makin seru

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 10:36 AM

    Harus punya 100 follower dulu ya kalo mau jadi streamer di IDN. Emang remaja sekarang banyak yg udah jago public speaking dgn adanya aplikasi streamer seperti ini.

  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati 4:36 AM

    Peluang konten kreator untuk menghasilkan cuan di masa sekarang semakin besar saja ya.. Seneng jadinya. Bisa semakin kreatif dan berpeluang dapetin duit dengan program dari IDN Live ini

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 6:56 AM

    Keren banget iidn sekarang makin keren fiturnya. Bisa dicoba nih kapan kapan

Add Comment
comment url