Explore the blog
Tuesday, April 19, 2022

Rekomendasi Tablet 3 Juta-an untuk Dukung Hobi Jadi Cuan

Tidak terasa, sudah dua tahun lebih kembali menjalani peran sebagai full time Mama, a.k.a. tidak bekerja di ranah publik lagi. Terlebih di saat kita melewati masa pandemi yang mana memang mengharuskan kita melakukan aktivitas dari rumah. Orang yang bekerja saja terpaksa harus melewati hari dengan working from home, anak sekolah pun harus rela belajar dari rumah.  


rekomendasi tablet 3 jutaan


Meski demikian bukan berarti saya tidak bisa produktif menghasilkan cuan untuk sekadar jajan ataupun memenuhi kebutuhan pribadi. Apalagi sekarang ada Advan Tab VX, tablet yang #BisaSemuaSemuaBisa mendukung kegiatan bekerja dan belajar dari rumah serta menjalankan hobi yang bisa datangkan cuan. Ada rasa bangga dan puas dalam diri jika masih bisa jajan dari hasil keringat sendiri walau sebenarnya bisa aja sih minta ama Paksuami, heheheh. 


Hobi Jadi Cuan? Bisa Doong!

Hobi jadi cuan atau hobi yang menghasilkan uang sekarang ini sungguh banyak. Bukan hal mustahil lagi dari hobi cuap-cuap kita bisa menghasilkan pundi-pundi Rupiah lho, termasuk saya yang hobi curhat di blog dan juga sharing di media sosial ini. Secara ya sekarang jamannya serba digital atau online, jadi kita pun harus jeli juga dalam melihat peluang yang ada termasuk mengubah hobi kita agar bisa menghasilkan. Emang hobi apa aja sih yang saat ini bisa menghasilkan cuan? Ahaaa, berikut ada beberapa hobi yang jika ditekuni dengan baik agar bisa menghasilkan cuan, lho!

1. Menulis 

Yups, menulis jadi urutan pertama buat saya karena saya sendiri merasakannya. Dari hobi menulis di blog saya bisa menghasilkan cuan. Awal membuat blog ini saya memang niatnya hanya untuk bersenang-senang, curhat atau diary online namun seiring perkembangan ternyata blog bisa menghasilkan lho. Menjadi Blogger kita bisa punya kesempatan untuk bekerjasama dengan brand-brand ternama untuk membantu mereka memasarkan produknya. Tidak hanya itu kita juga berkesempatan mencoba langsung produk-produk yang ingin kita review agar menulisnya memang betul-betul berdasarkan pengalaman pribadi. Tentu tulisan kita akan menjadi lebih 'hidup' kan? Tidak lupa juga sih untuk selalu melakukan upskilling dan reskilling agar kita bisa mengasah kemampuan dan juga jadi tahu kemampuan baru apa yang bisa kita miliki. 

Selain menulis di blog, bisa juga menjadi content writer dengan cara mengirimkan karya ke beberapa media online ataupun cetak lalu kita pun akan dibayar. Tidak hanya itu, ada juga copywriter yang ritme kerjanya cukup fleksibel, kerjaan ini berhubungan dengan iklan atau menulis konten yang bersifat infomatif. 

Tidak lupa menulis juga bisa menghasilkan dengan cara membuat novel atau cerita. Novelnya pun bisa versi cetak atau digital alias online. Saat ini udah banyak lho platform menulis novel yang bisa membantu para penulis novel untuk menerbitkan karyanya secara digital dan tentu saja bisa menghasilkan cuan.


2. Menggambar atau Design

Hobi menggambar ataupun design bisa banget lho dijadikan sarana mendatangkan cuan. Kita bisa menggambar sesuatu yang ada dalam imajinasi kita lalu mengunggahnya ke platform berbayar seperti Shutterstock, Adobe Stock, iStockphoto dan lain-lain. Selain di platform berbayar kita juga bisa manfaatkan media sosial sebagai portofolio. Dari hasil portofolio kita orang bisa melihat dan request design yang sesuai dengan kebutuhannya. 


3. Masak 

Punya keahlian masak makanan ataupun membuat aneka kue? Bisa banget lho mendatangkan cuan. Apalagi sekarang kan orang kebanyakan di rumah, butuh cemilan ataupun minuman dan tentu juga makanan, terlebih lagi orang kadang gak sempat lagi kan untuk masak karena sibuk dengan kerjaan. Biar praktis ya pesan makanan online aja. Nah, kita bisa mengunggah hasil masakan kita di media sosial ataupun status WhatsApp, buat semenarik mungkin dan menggugah selera agar orang pesan pada kita.


4. Fotografi

Ada yang suka foto-foto? Bukan sekadar foto selfie lho ya tapi foto produk agar bisa terlihat lebih menarik dan mengundang rasa penasaran orang. Nah, bisa banget lho buka jasa foto produk baik barang maupun makanan. Kita bisa menentukan tarif sendiri setiap kali melakukan pekerjaan ini. Oh iya, foto selfie juga bisa sih menghasilkan cuan, seperti yang barusan trending itu lho tapi butuh waktu lama ya untuk hal yang satu ini. 


5. Jualan 

Suka bisnis namun minim modal? Bisa jadi reseller atau dropshipper aja. Jadi kita tidak perlu stock barang lagi tapi bisa langsung jual produk tersebut secara online di media sosial kita maupun lewat status WhatsApp ataupun broadcast messages. 


6. Ngomong 

Hobi cuap-cuap depan kamera? Langsung aja buat channel YouTube dan mulai deh buat video sharing sesuatu yang bermanfaat ataupun sesuatu yang banyak dicari orang. Bisa berpeluang juga lho untuk bekerjasama dengan brand-brand dengan cara paid review, atau juga bisa merasakan staycation gratis di hotel lalu dibayar juga dong. 


7. Edit Video

Selain fotografi, jaman sekarang banyak juga yang hobi edit video. Nah, hobi yang satu ini bisa menghasilkan cuan juga dong ya. Kita bisa bekerjasama dengan para YouTuber yang memang butuh jasa edit video agar video yang diunggah ke channelnya lebih bagus lagi dan tentu nantinya mereka akan mendatangkan views yang lebih banyak. Mengedit video sekarang ini juga bisa banget dari smartphone maupun laptop dan bisa dikerjakan dimana saja. 



Advan Tab VX: Rekomendasi Alat Pendukung Untuk Jalankan Hobi Jadi Cuan


Nah, ternyata banyak juga ya hobi yang bisa mendatangkan cuan. Untuk melakukan hobi tersebut tentu kita butuh alat pendukung apalagi sekarang kita ingin memasarkannya secara online. Untuk hobi menulis saja kita butuh setidaknya smartphone yang bisa jadi alat kita untuk menulis, lebih baik lagi jika punya laptop agar aktivitas menulis lebih leluasa, selain karena spesifikasinya yang lebih mumpuni layarnya yang lebar juga tidak menyulitkan kita untuk menulis serta mengedit gambar sebagai pendukung tulisan kita. 

Smartphone atau telepon pintar memang jadi andalan bagi semua, karena lebih mudah dijangkau daripada laptop dan juga fungsinya yang bisa digunakan untuk berbagai kegiatan baik itu untuk berselancar di dunia maya, komunikasi, bersosial media, memotret, buat video hingga edit foro dan juga video. Kalau saya sendiri sih lebih suka yang sedang-sedang saja yaitu tablet dimana ukurannya tidak begitu besar dan juga tidak kekecilan buat dipakai menulis postingan blog juga aktivitas seperti blogwalking, edit gambar, dan digunakan untuk nonton juga main game juga asyik karena layarnya lebih luas daripada handphone.  

Kabar baiknya nih, buat Temans yang sedang mencari rekomendasi alat pendukung untuk jalankan hobi jadi cuan bisa memilih Advan Tab VX yang spesifikasi dan harganya udah worth it banget lho. Cukup 1 tablet kita bisa lakukan semua aktivitas dengan lancar. Advan Tab VX ini cocok digunakan untuk semua kalangan dari berbagai profesi dan kesibukan karena tablet ini #BisaSemuaSemuaBisa. Jadi pas banget kan buat dijadikan teman setia dalam berbagai situasi. 


Spesifikasi Advan Tab VX Mudahkan Kerjaan Mencari Cuan



mengenal lebih dekat Advan Tab VX


Untuk Spesifikasi Advan Tab VX ini sebagai berikut: 

  • Advan Tab VX hadir dengan RAM 8B, dilengkapi dengan Internal 128 GB dan External up to 2TB. Penyimpanan yang cukup besar untuk digunakan sebagai perangkat kerja nih. Bisa menyimpan 16.714 musik berukuran 7 MB atau 46 movie dengan masing-masing ukuran 25 GB. Bisa running banyak aplikasi sekaligus seperti e-mail, WA, EXCEL, YouTube, juga browsing hingga 5 windows berbeda. Eheem, pas banget deh buat blogwalking sambil tetap bisa chatingan di WhatsApp ataupun nonton video. 
  • Wider front Camera and 4 Stereo Speaker: dengan kamera depan yang lebih lebar ini bisa split screen Zoom Video Meeting dan Microsoft Word, sehingga kita bisa mengcapture muka dan badan lebih proporsional. Tidak itu saja, suara yang dihasilkan pun kedengaran lebih jelas karena ada 4 speaker. Mengikuti Zoom meeting jadi lebih jelas, begitu pula saat bermain game juga nonton film. 
  • Dual SIM - WiFi  Support;  bisa remote working dan internetan baik di dalam rumah dan kantor. Konek ke semua jaringan 4G. 
  • Bluetooth 5.0: dengan bluetooth ini kita jadi bisa mengetik dengan menggunakan keyboard, menggerakkan mouse, menulis dengan stylus hingga mengirim data antar perangkat dengan lebih cepat dan stabil. 
  • Chipset Unisoc T618; dengan chipset segahar ini aktivitas mengedit foto dan video jadi lebih lancar. Selain itu chipset ini juga sudah support untuk penggunaan third party apps seperti Adobe Lightroom, Kinemaster, VN Video Editor, Capcut. Yeaay, konten untuk media sosial, video maupun blog akan jadi lebih kece nih nantinya. 
  • Layar WUXGA 10.4 inch; selain bekerja kita juga tentu ingin relax sejenak dengan bermain game maupun menonton film atau drakoran, misalnya. Apalagi bagi Milenials yang memang doyan bermain games seperti Mobile Legends, PUBG, COD, nah ini bakalan happy banget karena grafis ultra performancenya yang tanpa ngelag bisa buat game jadi lebih seru.  Saat streaming film di WeTV atau Vidio.com bisa Full HD 1080p. Dilengkapi juga dengan cooling system yang bisa membuat suhu gadget saat bermain game selama 30 menit hanya max -40 derajat.
  • Baterai 6200 mAH; hal yang biasa dikhawatirkan saat bepergian adalah jika perangkat atau gadget lowbat. Duh, harus selalu sedia charger dan powerbank kan pastinya. Nah, dengan baterai 6200 mAH ini bisa lebih hemat baterai seharian dibanding tablet lainnya. 


Alasan Memilih Advan Tab VX sebagai Teman Kerja


Dilihat dari spesifikasinya tentu ini adalah tab yang bisa menunjang kita dalam bekerja. Tidak bisa dipungkiri lagi bahwa sejak pandemi, Tablet telah mengalami banyak kemajuan karena tingkat kebutuhan orang untuk bisa bekerja dan beraktivitas secara fleksibel dari rumah atau manapun. Advan Tab VX hadir dengan kombinasi spec yang pas dan mumpuni, kinerjanya pun menyerupai laptop atau komputer karena dilengkapi dengan Bluetooth 5.0 yang memungkinkan pengguna mengoperasikan tablet dengan menggunakan keyboard dan mouse. Jadi tidak repot lagi kan ya karena kita bisa bekerja layaknya sedang menggunakan laptop ataupun komputer, layarnya pun juga cukup luas. 


performa Advan Tab VX


Chipset dan juga penyimpanan pada Advan Tab VX ini sudah sangat besar, jadi aktivitas bekerja sambil mengecek email, browsing mencari informasi, membuat materi presentasi, membuat laporan keuangan, mengikuti zoom meeting, memutar video maupun film, menggunakan aplikasi chating hingga mengedit foto dan video pun bisa dilakukan melalui tablet ini tanpa ngelag, begitu juga dengan bermain game. Apalagi dilengkapi dengan dukungan 4 stereo speaker yang membuat suara lebih jernih seperti menonton di bioskop. 

Tidak heran jika tablet satu ini menjadi idola semua orang dari berbagai profesi dan kesibukannya karena dalam 1 tablet ini #BisaSemuaSemuaBisa. Pasti penasaran kan ya dengan harganya? Tenang, dengan mengetahui spesifikasi tadi maka harga yang dibanderol dengan 3 juta-an ini akan menjadi salah satu tablet paling worth it untuk dibeli. 



Penutup


Sejak pandemi, hampir semua orang beraktivitas dari rumah. Dalam situasi ini juga orang harus bertahan untuk tetap menghasilkan meski dari rumah. Banyak kegiatan atau hobi yang bisa dilakukan dari rumah dan menghasilkan cuan atau pendapatan. Namun demikian, tentunya hobi juga membutuhkan support materi termasuk dalam memilih gadget yang tepat untuk mendukung pekerjaan online yang digeluti. Advan Tab VX dari Advan Indonesia merupakan tablet yang recommended untuk semua profesi karena dengan 1 tablet ini #BisaSemuaBisa dalam melakukan berbagai aktivitas. Spesifikasi dan harga 3 juta-an yang ditawarkan pun juga sangat worth it untuk menjadi tablet pilihan dalam keseharian. 

Pasti tertarik untuk meminang Tablet ini juga kan? Temans bisa mendapatkan informasi lengkapnya melalui advandigital.com dan follow IG dan FB Advan di @AdvanIndonesia. Sedangkan untuk pembelian produk bisa langsung cek di Advan Official Store di Tokopedia, Shopee, dan E-commerce lainnya. 



Semoga bermanfaat dan tidak ragu lagi dong untuk lakukan hobi agar jadi cuan ;)



Diah

Whould you like to comment?

  1. Makasih mb rekomendasinya, bisa jafi pilihan nih. Harga juga termasuk terjangkau ya

    ReplyDelete
  2. Nah, bener banget hampir semua hobi itu bermanfaat dan bisa menghasilkan asal kita bisa menekuninya dengan baik. Apalagi menulis, hobi itu seperti akar dari cita-cita mungkin bagian dari minat dan bakat. Apapun yang kita gemari, tekuni, dan cintai pasti akan kita tuai nantinya. Cuma semuanya pasti membutuhkan modal, mantep advan!

    ReplyDelete
  3. Mba makasih, noted aku catetin Advan Tab VX nya. Kebetulan lagi menimang2 untuk beli tablet terjangkau biar kerja sambil rebahannya lebih nyaman ehehe

    ReplyDelete
  4. Racun banget nih buat saya. Secara lagi belajar edit video memang memerlukan gadget yang handal. Tablet ini cocok juga nih

    ReplyDelete
  5. Dari 7 hobi yang dituliskan saya bisanya hanya menulis, hehehe.
    Apakah sudah dapat cuan dari menulis? Alhamdulillah sudah dapat beberapa kali sih.
    Btw, tablet Advan Tab VX ini patut dimiliki nih, kok saya jadi ngiler yah? Hahaha.

    ReplyDelete
  6. Tab pertama saya itu Advan. Senang banget dulu punya tab, besar dan bisa lebih fleksibel buat kerja, kadang dipake nonton juga. Sekarang canggih ya Tab Advan varian yang ini baterainya juga kuat tahan lama mantap

    ReplyDelete
  7. Untuk sekelas tablet, Advan harganya cukup terjangkau ya, buat nonton drakor atau ngeblog enak banget ini, matanya jadi gak sepet ya mba hihi

    ReplyDelete
  8. Aha, ada pilihan tablet murmer kek Advan tab vx yang bisa menjadi teman kerja di rumah atau belajar buat anak2 yang daring. Selama ada kemauan bisa menghasilkan dari sebuah tablet ini bisa dimulai dari hobi yang bisa jadi cuan, kek poin2 di atas tuh.

    ReplyDelete
  9. Pas banget aku lagi mencari tab untuk pekerjaan aku. Karena sekarang masih ada baby, mau kerja pake laptop lebih ribet dan terlalu kebesaran. Kalau pakai HP bikin kagok karena terlalu kecil.

    Jadi memutuskan untuk membeli tab jadi lebih mudah untuk dibawa kemana2. Bisa kerja sambil jaga baby. Jadi tab Advan ini bisa jadi salah satu rekomen untuk aku nih 😍

    ReplyDelete
  10. Apalagi sekarang dunia digital makin massif ya Kak.
    So.... kesempatan mentransformasi hobi jadi profesi tuh makin terbuka lebaaarrr
    asalkan di-support gadget yg paripurna kayak Advan ini
    keren bangettss!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener mba, jd memang kira butuh media yg mendukung segala kemudahan, smoga rejekiku lancar dn bisa beli tab advan nih

      Delete
  11. makasi mba infonya, aku ada rencana upgrade tablet juga nih buat anak sekolah online, kalau pakai laptop kadang rempong anaknya hihi.

    ReplyDelete
  12. Wah, mantap nih. Meski harganya 3 jutaan, tapi spek dan performanya keren. Kepengen deh aku punya. Buat belajar anak-anak biar gak ganggui emaknya. :D

    ReplyDelete
  13. Satu gadget yang super canggih, mumpuni untuk melakukan berbagai aktivitas padat yang berkaitan dengan konten, Advan Tab VX udah paling juara banget yaa..
    Rekomendasi gadget terbaik masa kini.

    ReplyDelete
  14. Wah, layarnya gede, ya ... Jadi enak buat ngetik atau ngoprek foto.

    ReplyDelete
  15. Urusan mobile jadi makin mudah karena kerjanya bareng tablet keren ini.
    Apalagi speknya juga wokeh dan mendukung ya, sehingga kan kalau muncul ide dadakan bisa langsung GerCep dieksekusi

    ReplyDelete
  16. Wah imut banget tablet Advan ini. Meski imut tapi multifungsi ya bisa menunjang berbagai pekerjaan. Dengan harga yang terjangkau namun speknya lengkap pastinya tablet ini menjadi tablet idaman yang banyak diburu pelanggan. Kepo nih sama produknya.

    ReplyDelete
  17. Lagi belajar nulis juga nih dengan ngeblog mbak. Alhamdulillah dikit-dikit bisa cuan.

    ReplyDelete
  18. Praktis nih kalau mau drafting blogpost di mana aja, karena tablet advan bisa menunjang aktifitas, ramnya juga gede nih, bisa nyimpan file banyak

    ReplyDelete
  19. Wah, cucok nih, bisa dipakai buat anak-anak belajar. Harganya juga cukup ramah di kantong. Makasih referensinya mbak.

    ReplyDelete
  20. Keren nih, tabletnya, Mbak. Bisa sekali jadi senjata saya juga untuk menulis. Selain itu bisa gamabr juga, ya. Sangat multifungsi.
    Dan yang bikin heppi, harganya sangat pas di kantong dan jiwa. Dengan harga 3 jutaan, makin semangat nih, menghasilkan cuan berlipat-lipat hehehe.

    ReplyDelete
  21. Wah iya, seru ya mbak KLO hobi bisa jadi cuan
    Apalagi KLO didukung sama Advan Tablet ini
    Makin semangat berkarya

    ReplyDelete
  22. Tablet Advan itu selain bagus harganya juga relatif terjangkau ya mbak, aq pengen belikan buat anakq juga

    ReplyDelete
  23. Mantap banget ya tab nya. Sepertinya enak ngeblog pake tab itu.

    ReplyDelete
  24. wah boleh juga nih jadi referensi, bagus juga spesifikasinya.tapi menabung dulu untuk dapat tablet ini

    ReplyDelete
  25. advan tab vx ini memang patut dipertimbangkan yaa mba karena dari specnya mumpuni dan dari harganya bersahabat banget, sangat reasonabe dan worth to buy

    ReplyDelete
  26. Ini nih perangkat yang bikin terus produktif kalau dibawa untuk bepergian, karena ukurannya ringan apalagi punya spek yang mumpuni.

    ReplyDelete
  27. wahhh affordable lah ya ini, tablet multifungsi dan spek nya oke tapi harganya 3 jutaan aja nih, masih bisa dikondisikan beli pas dapet THR lebaran hihi

    ReplyDelete
  28. Anakku juga menggunakan tablet Advan untuk belajar sehari-hari.
    Alhamdulillah, rekomended banget untuk gadget harga terjangkau dengan spek yang sudah mumpuni. Kini, ada Advan Tab VX yang lebih kekinian.

    ReplyDelete
  29. Saya tertarik sama daya tahan baterai dan fitur edit videonya tuh. Duh harus segera memiliki biar karya bisa melesat bersama tablet ini

    ReplyDelete
  30. lumayan sih, dengan tablet 3 jutaan kalau aku bisa ngedit video2 simple untuk konten, terus kadang cari hiburan nonton drakor

    ReplyDelete
  31. Jadi pengen beli tablet Advan ini. Baca Spec nya jadi tambah yakin deh pilih tab ini jadi andalan buat aku dalam aktivitas.

    ReplyDelete
  32. Mau banget nih.. layar lebar enak kerja di sini tapi juga ga berat ky laptop..

    ReplyDelete
  33. Ya Allah, baca ini bikin aku ngebatin banget. Pengen beliin tablet ini buat anakku yang hobi gambar. Biar hobinya makin terarah, dan emaknya nggak pusing melulu lihat kertas hasil coretannya yang makin haru makin menumpuk.

    ReplyDelete
  34. wah menarik juga nih :) meman kadang tabet lebih praktis ya, layar lebih gede dari hape, tp gak seberat laptop kalau dibawa-bawa hehe..

    ReplyDelete
  35. Menarik... Sepertinya performa tablet advan ini juga tidak mengecewakan ya. Boleh nih nanti didiskusikan bareng suami... Butuh HP baru nih... Hp lama error terus.

    ReplyDelete
  36. Ngeri banget ini mah, Advan sekarang produknya bisa diadu banget. Untuk Advan Tab VX, emang nggak cuma cakep dilihat, tapi juga punya spesifikasi yang kerenn

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^