Explore the blog
Monday, October 25, 2021

Pentingnya Milenial dan Gen Z Melek Informasi Ekonomi dan Bisnis Bersama Fortune Indonesia

"Sukses tidak perlu menunggu tua, kalau bisa sukses usia muda, kenapa harus ditunda?" - Anonim 

Ada yang setuju dengan kutipan di atas? Yes, tentu! Ngapain harus tunggu jadi tua dulu baru bisa sukses kalau sekarang - selagi muda kita sudah bisa mewujudkannya. Salah satu jalannya dengan berbisnis. Gak bisa dipungkiri juga kan, kalau sekarang ini banyak pengusaha atau pelaku bisnis baik skala kecil maupun besar yang datangnya dari generasi Milenial bahkan malah ada pula dari Gen Z. 


Fortune Indonesia


Memulai bisnis tentu harus punya modal. Tidak hanya itu, niat dan kesungguhan bekerja dan juga menguasai ilmu bisnis juga diperlukan. Fortune Indonesia hadir sebagai teman Milenial dan Gen Z dalam meningkatkan bisnis di era digital saat ini. 

Mengenal Fortune Indonesia, Media Ekonomi dan Bisnis Terpercaya Untuk Milenial dan Gen Z


Rasanya sebagian kita sudah mengenal IDN Media. Sebuah perusahaan media yang berbasis teknologi dan platform konten yang didirikan oleh Winston Utomo dan William Utomo pada 8 Juni 2014 di Surabaya. Menurut Wikipedia, IDN Media telah memiliki 70 Juta pengunjung setiap bulannya. 

IDN Media bergerak di berbagai macam unit bisnis. Sebutlah saja IDN Times, Popbela.com, Popmama.com, Yummy, IDN Pictures adalah bagian dari IDN Media ini yang begitu dekat dengan kita khususnya Perempuan Indonesia Milenial dan Genz yang mana platform tersebut menyajikan informasi seputar hiburan, dunia fashion, beauty, parenting, kuliner - baik berbagi resep masakan maupun tutorialnya, juga seputar konten film dan video yang menarik. 

Dalam perjalanannya di tengah pandemi ini, IDN Media terus berkembang hingga menambah satu lagi platform yang difokuskan untuk media bisnis melalui Fortune Indonesia sebagai pusat informasi yang diharapkan dapat membangkitkan optimisme Indonesia yang lebih maju terlebih lagi bagi Para Milenial dan Gen Z yang menjadi sasaran IDN Media karena dianggap memiliki potensi yang sangat besar, seperti harapan dari pendiri IDN Media bahwa: "Fortune dapat memberikan dampak positif bagi Indonesia: memandang jauh ke berbagai peluang, melihat kesempatan di tengah problema, dan mengubah pejuang menjadi pemenang." (William dan Winston - Founders IDN Media, 2021)


Sejarah Majalah Fortune Indonesia


Fortune merupakan media bisnis terkemuka dunia yang berfokus pada majalah, situs web dan seri konferensi. Didirikan di New York pada tahun 1929 di tengah "Great Depression", dengan kehadirannya Fortune dinilai berhasil memberikan nafas baru untuk bangkit dari keterpurukan sekaligus memberikan harapan bagi kehidupan hari esok yang lebih baik. 

Fortune selalu mempertahankan kualitas yang akurat dan transparan dalam setiap penyampaian informasinya. Dengan semangat yang sama Fortune Indonesia resmi diluncurkan pada 8 Agustus 2021, yang nantinya akan diintegrasikan ke dalam ekosistem IDN Media dengan basis penggunaan yang besar,  jaringan distribusi yang menyeluruh dan teknologi IDN Media yang inovatif sehingga menjadi yang terbaik di kelasanya. 

Konten informasi ekonomi dan bisnis di Fortune Indonesia dapat dinikmati pengguna melalui platform digital, majalah dan juga ragam agenda acara. Tidak hanya itu, Fortune Indonesia juga akan melahirkan Fortune rankings yang melegenda untuk Indonesia, diantaranya Fortune 100, Fortune 40 Under 40, Fortune's Greates Leaders dan lain sebagainya. 

Seri pertama Majalah Fortune Indonesia dikeluarkan di bulan Agustus 2021 dengan judul "Game Changers" yang mengangkat kisah mega-merger dari dua unicorn Indonesia yaitu Gojek dan Tokopedia yang kini bergabung menjadi GoTo. Tidak hanya itu, berbagai cerita inspiratif lainnya pun dihadirkan seperti perkembangan PT. Bank Central Asia (BCA) Tbk. selama pandemi, strategi Unilever untuk menaikkan penjualan, dan lain sebagainya. 

Wah, ternyata Gojek dan Tokopedia sekarang bersatu ya, pantesan aja udah bisa hubungkan GoPay sebagai metode pembayaran saat belanja di Tokopedia. Baru tahu lho ini setelah membaca berita di Fortune Indonesia. 


Majalah Fortune Indonesia
pic source: Instagram Fortune Indonesia


Selanjutnya seri kedua dari Majalah Fortune Indonesia pun juga telah diluncurkan pada 14 September 2021 yang berjudul Indoenesia's Largest Corporation. Bahkan untuk seri ketiga di bulan Oktober pun juga sudah rilis dengan judul The Future of Commodity. Tentu di setiap edisi Majalah Fortune Indonesia kita bisa menemukan insight-insight baru yang dapat dijadikan bahan pembelajaran dalam merintis maupun mengembangkan bisnis. 

Majalah Fortune Indonesia dapat diperoleh melalui official store Fortune Indonesia di Tokopedia, Toko Buku Gramedia, atau juga bisa dapatkan E-Magazinenya melalui Gramedia Digital. Selain itu kita pun dapat mengakses website Fortune Indonesia untuk mendapatkan informasi ekonomi dan bisnis yang disajikan lengkap dan up to date


Review Website Fortune Indonesia 



Review Website Fortune Indonesia


Sebagai Pusat informasi bisnis yang mana sasaran utamanya adalah kaum Milenial dan juga Gen Z, tentu Fortune Indonesia akan memberikan yang layanan terbaik mereka. Seperti platform-platform terdahulu yang dikeluarkan oleh IDN Media, website Fortune Indonesia pun juga menyuguhkan artikel yang lengkap serta dapat menunjang bisnis semua kalangan. 


Tampilan Website Fortune Indonesia


Untuk tampilan baik versi website maupun mobile dari https://www.fortuneidn.com menggunakan tema berita yang responsive, warna putih bersih dengan pemilihan ukuran font yang pas - tidak besar dan juga tidak kekecilan, warna font juga hitam sehingga memudahkan kita untuk membaca berita yang tersaji di halaman website ini. 

Kecepatan akses baik, tidak perlu menunggu lama saat membuka kategori maupun halaman-halamannya. Sangat terbantu dengan navigasi yang jelas sehingga kita bisa bebas memilih kategori yang dibutuhkan dan juga fitur related article yang dapat membuat kita betah berlama-lama untuk membaca sehingga informasi yang diperoleh akan menjadi lebih jelas dan lengkap. 

Rasanya saat ini hampir semua website memiliki iklan begitu pun dengan webiste Fortune Indonesia ini. Namun demikian iklan yang muncul masih tergolong normal dan tidak membuat pengunjung bosan karena penempatan iklannya yang tertata rapi tidak mengganggu letak artikel. 

Pada footer terdapat menu About Us, Career, Privacy Policy, Cyber Guidlines, Contact Us, dan juga tombol media sosial Fortune Indonesia. 


Kategori Website Fortune Indonesia 



Kategori Website Fortune Indonesia



Terdapat 7 kategori yang disajikan dalam website ini yang terdiri dari: 
  1. Market; Kategori ini berisi berita pergerakan dan prediksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHGS). Hingga saat ini terdapat 116 berita yang masuk pada kategori market yang bisa jadi bahan pertimbangan saat memilih saham. 
  2. Business; Pada kategori ini menyajikan berita perkembangan bisnis, perusahaan inovasi dan profil tokoh. Bisa belajar banyak nih dari kisah sukses para tokoh inspiratif pilihan Fortune Indonesia. 
  3. Finance; Mau tahu informasi update seputar kebijakan BI, Pajak, Perbankan dan juga Asuransi? Temans bisa menemukan jawabannya pada kategori ini. 
  4. News; Tidak hanya seputar ekonomi bisnis saja yang disajikan, berita politik, kesehatan, industri, energi dan internasional bisa kita baca di sini.
  5. Tech; Mau tahu perkembangan seputar gadget, software, AI, aplikasi dan teknologi terbaru? Silahkan temukan beritanya di kategori Tech. Jadi bisa lebih dulu tahu nih gandet apa yang lagi trend bahkan yang akan muncul di pasaran.
  6. Sharia; Bukan sekedar menyuguhkan berita ekonomi secara umum, ekonomi, investasi, asuransi, investasi dan perbankan syariah pun juga lengkap disajikan pada kategori ini.  
  7. Luxury; Suka ikutin trend barang branded ataupun kemewahan lainnya? Temukan semua berita barang mewah, gadget, travel, hotel dan kuliner mewah di sini. Boleh dong ya, sekali-kali mimpi jadi Sultan. 


Penutup


Sebagai generasi Milenial maupun Gen Z, kita sudah seharusnya melek informasi seputar ekonomi dan bisnis agar dapat membaca peluang dalam merintis bisnis maupun mengembangkan bisnis yang telah ada. Membaca berita pada Majalah Fortune Indonesia maupun melalui website Fortune Indonesia dapat membuka wawasan baru dan inspirasi dalam menjalankan bisnis agar kedepannya segala mimpi finansial dapat tercapai sesuai target. 

Tentunya kita semua ingin memiliki kehidupan finansial yang lebih baik kan? Dengan menjalankan bisnis kita pun juga bisa menjadi orang yang bermanfaat, salah satunya dengan membuka kesempatan kerja bagi orang lain. 


Semoga bermanfaat. 

*******

Referensi:

https://id.wikipedia.org/wiki/IDN_Media
https://www.instagram.com/fortune.idn/
https://www.popbela.com/lifestyle/news/amelia-rosary/fortune-indonesia-meluncurkan-edisi-perdananya-1/3
https://www.canva.com






Whould you like to comment?

  1. Aku udah lama tau Fortune, tapi dulu seringnya baca yg versi BHS inggris Krn ini salah satu majalah wajib di kantorku yg lama :).

    Sekarang setelah ada Fortune Indonesia aku jadi lebih sering buka yg ini :). Trutama berita ttg market mba, Krn setelah resign aku fokus Ama trading saham, jadi pasti ya berita2 market yg terjadi di dalam dan luar negeri wajib aku baca supaya bisa tahu juga arah pergerakan bisnis akan kemana dan pengatuhnya buat saham2 yg aku pegang :D.

    Menurutku sih bahasanya enak, mudah dimengerti . Jadi bagi pemula yg mau baca berita2 ekonomi, harusnya bisa paham kok

    ReplyDelete
  2. Nah, memang mbak. Membaca Fortune bisa membuat Milenial dan Gen Z melek urusan bisnis hingga keuangan.

    ReplyDelete
  3. Wah aku juga lagi suka banget baca-baca webnya Fortune Indonesia, Mbak. Banyak info dan wawasan baru yang bisa kutemukan di sana

    ReplyDelete
  4. Wah mantap ini majalah fortune, penting memang untuk memahami dunia bisnis apalagi kaum milenial dan Gen Z sekarang.

    ReplyDelete
  5. Selalu suka ngeliatin daftar rangking perusahaan

    ReplyDelete
  6. Abis baca Fortune Indonesia, auto pengen buka bisnis ya mbak. Atau jadi CEO? ☺

    ReplyDelete
  7. Memang benar sekali kak bahwa website Fortune Indonesia dapat membuka wawasan baru dan inspirasi dalam menjalankan apapun usaha kita lho.

    ReplyDelete
  8. Fortune Indonesia memang membangkitkan semangat berwirausaha. Apalagi pas aku baca-baca tentang kisah para pebisnis yang berjuang buat bertahan hingga detik ini. Luar biasa banget!

    ReplyDelete
  9. Menarik ya Fortune Indonesia ini karena kita bisa update banyak sekali informasi di sini.

    ReplyDelete
  10. Setuju sekali, Mbak, soal kesuksesan tidak ditentukan usia. Karena semua tergantung oada diri sendiri. Buktinya sekarang banyak anak muda yang sekarang sudah sukses. Dan kehadiran majalah Fortune ini keren sekali, ya. Ada websibe-nya juga. Jadi bisa menambah pengetahuan seputar dunia bisnis.

    ReplyDelete
  11. Sepakat mba, Fortune Indonesia bahan bacaan wajib generasi milenial dan Gen-Z agar muncul ide-ide untuk membangun usaha sesuai bidang yang disukai dan kuasai. Perlu cerita dan pengalaman yang sudah memulainya untuk penyemngat langkah pertama.

    ReplyDelete
  12. Gali pengetahuan tentang ekonomi dan bisnis gak ribet untuk mencernanya, karena majalah Fortune membahasnya dengan bahasa yang asik, sehingga menjadi inspirasi untuk kita ya

    ReplyDelete
  13. setuju banget nih. literasi keuangan yang baik itu bisa kita peroleh lewat sumber yang baik jugaa.. salah satunya dari majalah fortune ini yaa

    ReplyDelete
  14. Kemarin saya buka fortuneid.com dan isinya bener- bener padat berisi, buukan klikbait semata. Juga isinya lengkap banget ada banyak segmen yang bisa membangkitkan semangat kita untuk sukses.

    ReplyDelete
  15. Baca Fortune Indonesia itu serasa upgrade bacaan, hihi. sudah saatnya moveon dari akun2 unfaedah ke yg banyak banget faedahnya yes

    ReplyDelete
  16. Keren ya IDN Media mampu menghadirkan majalah kelas atas ke Indonesia dengan cara yang baru, dan didedikasikan untuk semua lapisan. Semoga Fortune Indonesia bisa jadi angin segar untuk roda perekonomian Indonesia. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Wah habis ini aku mau mampir ke website Fortune ah biar bisa tahu informasi tentang bisnis terkini

    ReplyDelete
  18. Wah. Terimakasih banyak atas rekomendasi nya. Sekarang saya jadi punya tempat rujukan bacaan seputar ekonomi dan bisnis.

    ReplyDelete
  19. baca artikel yang luxury bikin ngileerrr.. keren2 banget..

    ReplyDelete
  20. Majalan Fortune ini meskipun segmentasinya tetep millenial tapi berita yang disajikan tetap aktual dan beragam. Berita bisnis pun berasa enak dibaca banget kalau baca dari Fortune.

    ReplyDelete
  21. Wahh keren ya. Ternyata Fortune Indonesia adalah bagian dari IDN. Semoga kita sebagai anak muda, juga bisa sukses dalam berbisnis seperti halnya kedua pendiri fortune indonesia ini

    ReplyDelete
  22. Kalau ke salon kakakku, sering nih baca majalah fortune, banyak kisah inspiratif para CEO yang patut dijadikan contoh. Lengkap juga baik berita dari segi bisnis, keuangan dan luxury.

    ReplyDelete
  23. Karakter kaum millennial dan Gen Z yang dinamis, kreatif dan aktif tentu saja sangat cocok dengan tampilan dan suguhan informasi di Majalah Fortune Indonesia. Semangat untuk menjadi entrepreneur pun seakan difasilitasi dengan membaca setiap artikel yang disuguhkan.

    ReplyDelete
  24. Seneng banget akhirnya ada Fortune Indonesia. Jadi sumber bacaan yang berbobot, bukan click bait yang bikin emosi

    ReplyDelete
  25. Betul banget ga ada ketentuan sukses harus menunggu tua, dari muda pun bisa ya kalau tau caranya. Untuk cari tau bisa baca-baca berita seputar bisnis di majalah fortune Indonesia

    ReplyDelete
  26. Seneng bangett fortune bisa hadir di Indonesia jadi wadah edukasi sekaligus informasi tentang ekonomi dan bisnis. Jadii kita2 lebihh melek soal literasi ekonomi ya kak.

    ReplyDelete
  27. Bahasannya lebih banyak bisnis ya Fortune ini . Cocok nih buat para enterpreneur

    ReplyDelete
  28. Ini sama Fortune nya dengan brand minyak goreng gak Mba? :( maafkeun emak2 dapuran emang. Sepertinya aku aja yg di sini belum ngeh soal Fortune Indonesia, jadi baru tahu kalo ini majalah yg bagus dibaca terutama soal bisnis

    ReplyDelete
  29. Dengan baca Fortune Indonesia jadi lebih melek dunia ekonomi dan bisnis pas buat para pelaku usaha yang lagi mengembangkan usahanya supaya bisa ada insight yang bgus dan bsa untuk diterapkan di bisnis yang dijalanin

    ReplyDelete
  30. Munculnya FOrtune Indonesia semoga makin banyak memunculkan karya tulisan terbaik dan terpercaya serta inofatif ya. Sukses dan berkah selalu Fortune

    ReplyDelete
  31. Nah bener banget. Di masa kayak sekarang, bisnis dan ekonomi sangatlah penting. Gak terkecuali untuk milenial, harus melek juga dengan ini. Salah satu sumber yang bisa jadi referensi yang bisa diandalkan untuk explore ya Fortune ini ya.

    ReplyDelete
  32. Melek ekonomi dan bisnis sangat penting ya mbak untuk generasi saat ini
    makanya perlu mendapat sumber informasi seputar keuangan dan bisnis yang terpercaya, ya Majalah Fortune ini contohnya

    ReplyDelete
  33. Wahhh... Nutrisi penting nih buat mulai bisnis, update informasi. Apalagi jaman sekarang harus punya bisnis sampingan biar finansial lebih kuat ya.

    ReplyDelete
  34. Makin hebat nih IDN dengan adanya fortune Magazine. Mpo aja suka sama yummy sering nyontek masakan. Sekarang lebih update berita di fortune Magazine

    ReplyDelete
  35. Aku awal kirain Fortune minyak goreng. hihi. Padahal ya tahu juga sih ada Fortune lainnya. Eh ternyata Fortune Indonesia juga akan melahirkan Fortune rankings ya kak.

    ReplyDelete
  36. Makin pinter bisnis nih kalo rajin baca majalah fortune. Cocok buat orang-orang yang tertarik berbisnis dan investasi. Bisa tau perkembangan dunia.

    ReplyDelete
  37. Mau cari informasi bisnis dan ekonomi dengan bahasan yang asik, bisa nih di majalah Fortune, karena lengkap dan penggunaan bahasa yang mudah dimengerti ya mbak

    ReplyDelete
  38. Banyak banget nih informasi bermanfaat dari majalah fortune, soalnya sekarang udah saatnya kita lebih melek mengenai ekonomi dan bisnis

    ReplyDelete
  39. setuju mbaa.. sekrang kan banyak hoax bersliweran ya, bahkan berita2 di media sosial juga gak semuanya bisa dipertanggungjawabkan. jadi mending cari wawasan dari tempat yang kredibel aja, seperti majalah fortune ini

    ReplyDelete
  40. Keren ya, IDN Media terus melakukan inovasi. Dengan adanya Fortune Indonesia semoga literasi soal finansial dan bisnis makin meningkat dan makin banyak yang tercerahkan

    ReplyDelete
  41. Keren ya, IDN Media terus melakukan inovasi. Dengan adanya Fortune Indonesia semoga literasi soal finansial dan bisnis makin meningkat dan makin banyak yang tercerahkan

    ReplyDelete
  42. Wah kebetulan sedang mendalami tentang finance nih saya Mbak...cocok banget ya baca majalah Fortune Indonesia. jadi update tentang perkembangan finance di dunia itu seperti apa saat ini ya. Noted. Tfs Mba...

    ReplyDelete
  43. bagus banget inovasi IDN Media, jadi milenial saat ini kudu rajin baca web Fortune Indonesia nih biar makin update mengenai ekonomi dan bisnis

    ReplyDelete
  44. Sekarang jamannya digital ya. Jadi inovasi untuk melek digital emang penting banget . Terutama tentang majalah bisnis kayak gini. Karena koran dan majalah kertas udah mulai jarang nih. Fortune jujur blm pernah baca. Tapi stelah tahu webnya jadi ingin belajar bisnis disini.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^