Explore the blog
Tuesday, October 19, 2021

Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, Solusi Sabun Untuk Kulit Bayi Sensitif

Kesehatan anak adalah hal terpenting bagi orang tua, semua akan dilakukan demi melihat buah hati tumbuh sehat dan ceria. Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa berbagai keluhan umum yang sering dialami oleh anak dalam masa pertumbuhan seperti demam, gangguan pencernaan, infeksi telinga-hidung-tenggorokan, cacar, dan bahkan masalah kulit, terlebih lagi bagi anak-anak yang memiliki riwayat alergi genetik maupun kulit bayi sensitif. Olehnya itu penangannya pun juga harus lebih teliti, salah satunya dengan memilih sabun untuk kulit bayi sensitif.


review hair body wash Mama's Choice


Ngomongin soal alergi dan juga kulit bayi sensitif, saya jadi ingat anak-anak saya yang masing-masing punya cerita berbeda. Ya, setiap anak memang unik dan berbeda meski lahir dan dibesarkan dari rahim yang sama akan tetapi perbedaan itu tentu tidak akan mengurangi rasa cinta orang tua kepada anak-anaknya. 


Pengalaman Masalah Kulit Sensitif Pada Bayi 


Seperti yang saya bilang tadi kalau anak-anak saya punya masing-masing cerita berbeda seputar alergi dan kulit yang sensitif. Kita pasti sudah sangat familiar bahwa salah satu faktor penyebab alergi adalah bawaan genetik. Dimana jika salah satu dari orang tua memiliki alergi tertentu maka kemungkinan besar anaknya pun juga akan mengalami alergi, terlebih lagi jika keduanya, peluang anak tersebut mendapatkan alergi pun akan lebih besar. 

Ketika anak pertama saya lahir, Alhamdulillah awalnya tidak ada keluhan seputar alergi, urusan kulit juga aman, dia pun pakai produk perawatan bayi pada umumnya. Tidak ada treatment special kecuali saat pulang dari Rumah Sakit waktu lahir itu dibekali sabun khusus bayi yang mengandung susu. Tapi setelah produk itu habis saya tidak membelikannya lagi.   

Masalah muncul saat usianya 2 bulan, dia mengalami alergi yang awalnya adalah bentol merah yang muncul di tangan kemudian terlihat pada muka dan juga sebagian badannya seperti ruam. Setelah 2 hari, ruamnya tidak kunjung hilang maka kami pun membawanyaa ke Dokter Anak agar segera diperiksa karena takutnya alergi. Secara di keluarga kami memang pada punya alergi dan saya juga waktu kecil sering mengalaminya. 

Setelah dicek oleh Dokter, menurutnya ini kemungkinan besar disebabkan alergi ASI. Bukan ASInya yang salah ya! Tapi makanan yang dikonsumsi oleh Ibu menyusui yang bisa menjadi pemicu timbulnya ruam dan bentol pada bayi hingga bayi pun mengalami alergi. Jadilah selama ASI Ekslusif hingga Si Kakak masuk MPASI saya disarankan untuk menghindari makanan yang bisa menjadi pencetus alergi seperti sea food, produk turunan susu, bahkan saat itu roti pun juga tidak disarankan dokter untuk dikonsumsi karena roti mengandung bahan fermentasi pada ragi. 

Kemudian anak kedua lahir yang ternyata juga memiliki kulit yang sensitif.  Meski tidak alergi ASI seperti Si Kakak tapi dia lebih ke kontak langsung pada kulitnya. Dia pernah mengalami ruam popok ketika saya mengganti popok yang digunakan sebelumnya, sedih sekali melihat bayi sekecil itu menangis dan tidak nyaman apalagi ketika bagian belakangnya dibersihkan. 

Ternyata cerita soal kulit bayi sensitif ini juga belum selesai karena saat anak ketiga lahir, dia malah lebih sensitif lagi kulitnya. Beberapa hari setelah lahir kulitnya terlihat seperti mengelupas. Meski tidak menangis saat dimandi sih tapi kelihatan jika dia kurang nyaman. Saya pun mencoba mencari produk yang sama yang digunakan Si Kakak waktu itu karena dari Rumah Sakit tidak dibekali lagi seperti waktu itu. Setelah pemakaian sih memang Alhamdulillah ada perubahan pada kulit Si Dedek. 

Ups, tapi diantara ketiga anak saya ini memang Si Dedek lah yang punya kulit sensitif bahkan hingga sekarang usianya 2 tahun. Dia pun sering mengalami eksim dan juga alergi ketika dingin. Rasanya dia mewarisi keluhan-keluhan alergi saya selama ini apalagi ketika hamil ketiga dulu saya memang beberapa kali alergi dan juga terkena eksim kulit


Ciri-ciri Kulit Bayi Sensitif


Pada bayi yang baru lahir memang sangat rentan mengalami iritasi maupun masalah kulit lainnya  dikarenakan kondisi kulit bayi yang masih belum berkembang dan berfungsi secara sempurna. Namun, seiring perkembangannya kulit bayi pun akan menyesuaikan diri dengan keadaan di luar rahim secara perlahan. 

Meskipun normal, tapi kita juga tetap harus waspada jika menemukan ciri-ciri kulit bayi yang sensitif seperti:  

  • Kulit kering; salah satu ciri kulit sensitif pada bayi yang paling mudah dijumpai yang ditandai dengan sisik atau kerak pada kulit dan mudah mengelupas pada bagian kepala maupun badan. 
  • Kulit kemerahan; kulit yang kering biasanya disertai dengan kemerahan. Hal ini dapat dipicu oleh perubahan suhu, produk perawatan yang tidak cocok, atau juga disebabkan karena gesekan pada popok dan pakaian. 
  • Kulit mudah bereaksi karena bahan tertentu; kulit bayi sensitif sangat mudah memerah karena iritasi setelah penggunaan sabun, shampoo, atau lotion yang mengandung zat iritan. Tidak hanya itu bisa juga disebabkan oleh pakaian yang dicuci dengan detergen yang memiliki kandungan tertentu  yang mengandung pewangi dan pewarna. Ciri-ciri bayi yang alergi karena sabun mandi, selengkapnya bisa dicek di sini
  • Rentan mengalami masalah kulit seperti biang keringat, jerawat bayi, ruam popok, eksim, kurap, biduran, Impetigo atau infeksi kulit akibat bakteri, dan juga Cradle cap atau ketombe dan ruam yang disertai kulit kepala berminyak pada bayi. 

Perawatan Kulit Bayi Sensitif 


Memiliki anak-anak yang punya masalah kulit sensitif tentu menjadi tantangan buat saya. Mulai dari persoalan memilih pakaian, makanan dan juga harus lebih teliti dalam memilih produk perawatan seperti sabun, shampoo, bedak maupun lotion agar kulit tetap lembab dan terhidrasi. 

Iyah benar lho, di satu tahun pertama saya itu sangat selektif memilih produk untuk mereka bahkan bisa dibilang saya fanatik pada satu merk tertentu jika merasa anak saya sudah cocok menggunakan produk tersebut. 

Kalau pun memang ada rekomendasi dari orang terdekat, saya tidak berani langsung latah dan ikut menggunakan juga pada mereka. Hingga saya benar-benar yakin karena telah membaca review ataupun testimoni yang menurut saya valid, hehehh. Kan kata orang, buat anak kok coba-coba? Nah, setuju banget deh itu. Pasti kita juga gak mau kan untuk mencoba-coba sesuatu yang nanti akan membuat anak kita sakit. 

Sebagai orang tua pasti kita akan memberikan yang terbaik pada anak. Termasuk urusan merawat kulit, terlebih lagi dalam merawat kulit bayi sensitif. Agar kulit bayi sensitif tetap tetap sehat kita dapat melakukan beberapa hal berikut: 

1. Mandi Secukupnya

Bayi yang baru lahir sebaiknya mandi dengan air hangat kuku cukup sehari sekali bahkan disarankan mandi maksimal 4 kali saja dalam seminggu agar kulit tidak menjadi kering dan rentan iritasi dikarenakan kadar minyak alami kulit bayi yang semakin berkurang.

2. Rutin Mengganti Popok

Idealnya mengganti popok setiap 3 jam sekali, namun jika bayi BAB sesegera mungkin popok harus diganti agar kotoran tidak lama menempel yang akan mengundang datangnya jamur dan bakteri penyebab ruam popok. Perhatikan juga untuk memilih dan mengenakan popok sesuai usia dan berat badan bayi, karena popok yang terlalu ketat atau terlalu sempit akan membuat bayi merasa tidak nyaman dan pantat bayi akan menjadi mudah lembab. Hal ini dapat menyebabkan risiko iritasi pada kulit bayi. 

3. Hindari Paparan Sinar Matahari Terlalu Lama 

Menjemur bayi di bawah sinar matahari baik untuk kulit bayi karena mengandung vitamin D, ini sangat dibutuhkan terlebih lagi bagi bayi yang mengalami penyakit kuning. Meskipun demikian, sebaiknya tidak dilakukan secara berlebihan karena dapat menyebabkan iritasi dan berbagi masalah lainnya pada kulit bayi. 

4. Hindari Mengeringkan Tubuh Bayi dengan Cara Menggosok

Mengeringkan tubuh bayi sebaiknya dengan cara menepuk pelan karena menggosok hanya akan menyebabkan gesekan pada kulit yang akhirnya mengelupas dan pecah-pecah. 

5. Gunakan Pakaian Longgar 

Pakaian yang terbuat dari bahan katun sangat disarankan karena mudah menyerap keringat sehingga tidak mudah iritasi akibat gesekan pada kulit. 

6. Gunakan Produk Perawatan Khusus Kulit Bayi Sensitif 

Produk khusus untuk kulit bayi sensitif yang sesuai dengan ph kulit bayi, terbuat dari bahan alami dan bebas bahan kimia keras yang dapat menyebabkan iritasi serta tidak perih di mata seperti yang terkandung pada produk Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, Sabun 2in1 yang diformulasikan khusus untuk kulit bayi sensitif. 



Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


Yeay, ini adalah produk terbaru yang masuk dalam rangkaian produk Baby Series dari Mama's Choice. Produk-produk pilihan yang terbuat dari bahan alami, aman, bebas toksin dan juga telah lolos BPOM dan juga Halal. Sebelumnya anak saya pun juga telah menggunakan produk Baby Series dari Mama's Choice ini. 

Makanya begitu tahu ada produk terbaru dari Mama's Choice lagi, saya langsung semangat dong ingin mencobanya. Meski Si Dedek sekarang sudah berusia 2 tahun tapi saya masih menggunakan sabun dan shampoo khusus bayi untuknya. Secara kulitnya hingga sekarang masih juga sensitif, bahkan belakangan sering eksim dan juga biduran. 


Apa saja sih kandungan dari Mama's Choice, Sabun sekaligus shampoo 2in1 ini?



sabun untuk kulit bayi sensitif


  • Lavender; berfungsi merawat rambut agar tumbuh sehat serta memberikan sensasi relaks setelah mandi
  • Chamomile; berfungsi menutrisi dan melindungi kulit Si Kecil dari iritasi dan sel-sel kulit mati
  • Sugar Maple Extract; berfungsi memberikan kelembaban dan menjaga elastisitas kulit. 

See? Mama's Choice itu selalu memberikan yang terbaik. Kombinasi bahan alami yang aman ini dapat memberikan sensasi rileks sepanjang hari pada anak sehingga membuatnya merasa nyaman #SeamanPelukanMama


sabun shampoo kulit bayi sensitif


Produk ini dikemas dalam botol plastik 200ml dengan tutup press on agar tidak mudah tumpah. Botolnya berwarna dominan putih dengan tutup botol kuning. Berstektur cair berwarna putih bening. Pada belakang botol terdapat informasi mengenai sabun 2in1 ini lengkap dengan petunjuk cara pemakaian, kandungan sabun yang mengandung bahan alami, informasi Halal dan BPOM: NA 18211000114, tanggal pembuatan dan juga masa kandaluarsa. 


Alasan Memillih Mama's Choice Baby Hair and Body Wash 


komposisi Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


  • Sabun sekaligus shampoo 2in1 yang praktis dibawa bepergian. 
  • Mama’s Choice Baby Hair & Body Wash menawarkan formula Natural Bubble-Rich yang aman dan lembut di kulit bayi baru lahir. 
  • Bebas (SLS/SLES), parfum, dan paraben yang aman karena tidak menyebabkan alergi, iritasi, dan kemerahan pada kulit bayi yang sensitif. 
  • Wangi aromaterapi dari lavender oil, membuat bayi lebih rileks dan tidak rewel saat mandi.
  • Ekstrak chamomile dan sugar maple syrup membuat kulit bayi lembab setelah mandi
  • Formulasi khusus yang telah disetujui oleh dokter anak denngan pH 5,5 sesuai kulit bayi
  • Busa banyak dan wangi meski tanpa tambahan parfum. 
  • Mudah dibilas dan tidak perih di mata. 

Review Mama's Choice Baby Hair and Body Wash


Sejak Si Dedek ini mulai berdiri dan tidak menggunakan baskom lagi saat mandi, dia bebas menjangkau barang-barang yang ada di sekitarnya saat mandi. Seperti anak-anak lain, mandi jadi salah satu aktivitas menyenangkan baginya karena bisa bermain air. Tapi herannya, sejak bisa eksplor seperti itu dia malah rewel dan paling tidak suka dishampoo. 


sabun kulit bayi sensitif


Hmm, saat saya mengenalkan Mama's Choice Baby Hair and Body Wash ini dia jadi tenang dan tidak rewel lagi ketika saya ajak shampoo. Setelah mandi, kulitnya jadi lebih lembab. Saya juga perhatikan setelah mandi dia gampang ngantuk dan tertidur pulas. Hal yang sudah jarang dilakukannya sejak bisa bermain seru dengan dua Kakaknya. 

Tentunya sekarang dia jadi semakin wangi sepanjang hari meski 2in1 baby hair and body wash ini tidak mengandung tambahan parfum. Saya pun jadi lebih tenang karena produk ini lebih alami dan natural dan bisa menjaga kulit sensitifnya itu jadi lebih terawat. 


review sabun sampo kulit bayi sensitif


Ayo, Mama juga pasti ingin kan anaknya punya kulit lembut dan sehat seperti Si Dedek? Langsung aja yuk Mam cari produk Mama's Choice Baby Hair and Body Wash ini di website resmi Mama's Choice dan akun sosial medianya di @mamaschoice.id


Semoga bermanfaat yaa. 





Sumber: 

Alodokter.com
SehatQ.com





Whould you like to comment?

  1. Imutnya si kecil, hemm bener ini cocok banget untuk si kecil. Biasanya kalau gak cocok alergi dan kulitnya jadi beda gak lenbut seperti biasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anakku kalo sabun dan samponya gak cocok, pasti kulitnya jadi kemerahan ruam-ruam gitu. Dulu pernah gitu waktu kecil yang sulung. Alhamdulillah dengan sabun yang cocok, alergi kemerahan bisa hilang.

      Delete
  2. Seneng deh sekarang makin banyak aja pilihan skincare untuk anak terutama dari mamas choice.. solusi nih untuk kulit anak yang sensitif!

    ReplyDelete
  3. Ciri-ciri kulit sensitif yang disebutkan, sebagian dialami oleh anak saya, di usianya yang remaja. Sehingga dokter menyarankan untuk menggunakan produk-produk baby, mulai sabun, pelembab kulit juga. Bisa jadi produk Mama's Choice ini juga cocok buat anak saya deh

    ReplyDelete
  4. Kulit bayi yang sensitif tidak boleh menggunakan sembarangan sabun ya. Senangnya kalau ada produk yang menyediakan perlengkapan kebutuhan baby seperti Mama's Choice ini. Tidak diragukan lagi kualitasnya juga

    ReplyDelete
  5. produk ini solusi banget yaa mba buat anak-anak terutama bayi sih yang kulitnya masih sangat sensitif sama produk bodycare yaa sekalipun khusus anak, untungada mama's choice ini

    ReplyDelete
  6. Ini nih ya yang masih suka pada salah kaprah, masa katanya ASI itu "keras", kalau kena kulit bikin beruntusan. Memang kalau kulit bayi sensitif jadi lebih tricky ya buat perawatannya. Syukurlah ada produk yang aman seperti Mama's Choice ini.

    ReplyDelete
  7. Ponakan daku juga kulitnya sensitif kak.
    Mirip ciri-ciri yang disampaikan. Jadinya memang dicari dulu penyebabnya alerginya apa ya, biar mudah menemukan solusinya

    ReplyDelete
  8. Aku pernah pake sabun ini juga. Enak wanginya, terus ga bikin kulit anak kering.

    ReplyDelete
  9. Hepi banget adek pasti ya mba dengan perawatan baby harinya. Aroma wanginya pasti menyamankan sekali.

    ReplyDelete
  10. Mama's Choice Baby Hair and Body Wash adalah jalan ninjaku untuk dapat rambut dan badan anak enak dicium dan dipeluk setiap hari. hehehehhehe. forlumanya jg aman untuk kulit sensitif

    ReplyDelete
  11. Pemilihan produk untuk kulit bayi emang gak bisa sembarangan ya mbak, apalagi buat yang kulitnya sensitif. Tapi syukurlah makin sini makin banyak produk perawatan untuk kulit bayi khususnya kulit sensitif.

    ReplyDelete
  12. Praktis bgt nih produknya Mamas Choice krn sampo dan sabun dikemas dalam 1 produk. Ibu2 ga rempong deh ya kalo pergi2 jauh bawa anak.

    ReplyDelete
  13. seneng banget sama produknya Mama's Choice nih, suka sama aromanya, lembut juga ya :) keren MC, udh ngeluarin produk buat bumil, busui, sampe anak-anak yang kualitasnya bisa diandalkan ya :)

    ReplyDelete
  14. Memang ya Mom, anak-anak dengan kulit sensi itu harus dikasih treatment yang benar-benar tepat. Seneng banget ada produk seperti Mama's Choice yang care banget sama kebutuhan mereka. Top!

    ReplyDelete
  15. Semua produk Mama's Choice udah aku cobain kecuali yang satu ini,pengen banget menjaga kulit anak agar tetap sehat meskipun tergolong sensitif

    ReplyDelete
  16. Sneng banget deh sma produknya Mama Choiche sangat mengerti kebutuhan anak yang kulitnya sensitif kandungan alaminya bkin kulit anak terjaga kelembutannya

    ReplyDelete
  17. Dulu aku pun kalau beli body wash yang sekalian sama shampoo biar lebih praktis menurutku tinggal sekali tuang bisa sabunan dan shampoo.

    ReplyDelete
  18. Anak pertamaku di usia sampai 5 tahun tak menungjukkan tanda-tanda alergi kulit. tapi di usia 7.5 tahun saat kami pindah domisili lalu ada satu waktu kulitnyta seperti biduran hampir seluruh tubuhnya. Saat itu binggung pakai apa ya untuk mengatasinya, sampai aku bawa ke dokter juga. Nah, khawatir kalau kambuh nih. Btw kalau pakai Mama's Choice ini bisa nggak ya?

    ReplyDelete
  19. Produknya Mama's Choice emang terkenal bagus bagus yaa mba,, selama ini taunya buat mama dan baby aja,, btw ada yang bisa buat kids juga ga sih mba?

    ReplyDelete
  20. Kalau sampo selain shampoo ini emang praktis sekali mba. Mau dibawa kemana aja nggak ribet. Untuk Mamas Choice tak perlu diraguukan lagi kualitasnya

    ReplyDelete
  21. Packagingnya cakep Mba, kuning cerah. Emang kalau buat anak pasti Kita pilih yang terbaik, salah satunya dengan memilih produk Mama Choice. Belum pernah sih cobain Mama Choice Baby Hair and Body wash ini, tapi ntar mau aku rekomendasiin ah ke saudara.

    ReplyDelete
  22. Mama's Choice nggak berhenti berinovasi ya mbak. Bodycare untuk kulit bayi yang sensitif seperti ini pasti membantu banget sih, keren!

    ReplyDelete
  23. Pakai Mama's Choice Baby Hair and Body Wash ini jadi solusi bagi ibu yang punya anak dan kulitnya cenderung sensitif ya. Anak pertamaku juga begitu, baru tahu kalau sepertinya bisa diatasi dengan Mama's Choice ini.

    ReplyDelete
  24. Kl punya buah hati dg kulit sensitif memang khawatir dan mesti mencari produk yg aman ya, mbak. Apalagi kulit si kecil kan lebih rentan ga kaya kulit orang dewasa. Btw, aku baru tahu kl si kecil berkulit sensitif disarankan mandi 4 kali dalam seminggu. Hihi
    Ku kira tetep harus mandi sehari 2 kali.. Untung ada Mama's Choice Baby Hair and Body Wash, ya mbak. Jd makin praktis dan efektif buat kulit sensitif

    ReplyDelete
  25. Alhamdulillah sejak anak kedua lahir, aku termasuk yang concern soal perawatan anak mba. Mama's choice emang juaranya soal perawatan ibu dan bayi

    ReplyDelete
  26. Soal kulit sensitif jadi inget putra pertamaku yang lahir dengan kulit kemerahan dan sensitif banget. Untunglah ada mama's choice yang bantu aku merawat kulit bayi.

    ReplyDelete
  27. Kulit bayi memang super lembuuuttt dan sensitif banget ya Mba, kayak hati gadis ABG :D

    Yang jelas, butuh produk perawatan yg cocok bgt.

    ReplyDelete
  28. Mama Choice terbaik ya untuk merawat kulit baby sensitif keren banget produknya

    ReplyDelete
  29. Senangnya sudah ada Mama's Choice hair & baby wash yang punya kombinasi bahan alami yang aman , memberikan sensasi rileks sepanjang hari pada anak sehingga membuatnya merasa nyaman .Ingat aku saat sulungku yang kini 17 tahun, cari produk untuk kulit bayi sensitif itu enggak mudah..jadi sempat pakai sabun resep dokter dia karena ada alergi

    ReplyDelete
  30. Mama's choice memang terpercaya buat perawatan kulit si kecil. Bisa jadi solusi kulit sensistif. Kita juga nggak khawatir karena sudah pasti aman dan nyaman di kulit si kecil.

    ReplyDelete
  31. Lumayan juga ya ada alternatif untuk merk2 standard krn perlu bnyk jg pilihan utk balita

    ReplyDelete
  32. Bisa di coba nih buat keponakan aku. Bagus buat perawatan kulit si kecil yaa

    ReplyDelete
  33. Terima kasih sudah sharing!, Mbak. Kayaknya aku perlu forward ke temenku juga nih, supaya bisa dapat ilmu lebih banyak soal perawatan anak. Soalnya penting banget yaa apalagi kalau kulit anak sensitif.

    ReplyDelete
  34. Hair and Body Lotion dari Mama's Choice ini merupakan produk yang aman buat bayi dan anak2 ya mbak. Kulit jadi bersih dan makin lembut deh, ga khawatir lagi dengan kulit kasar. Buat kulit sensitif pastinya cocok menggunakannya.

    ReplyDelete
  35. prosedural sekali ya cara membersihkan bayi itu, terutama setelah mandi. dari anak pertama, dan sekarang anak kedua, belum pernah saya mandiin anak sendiri. hahaha. thanks ya infonya

    ReplyDelete
  36. Iya kulit sensitif memang perawatannya ekstra ya apalagi bayi untung ada produk berkualitas dari Mama's Choice jadi mamak lebih tenang

    ReplyDelete
  37. Wah makasih ilmunya, biar nanti kalau udah ada baby bisa praktekkin hehe. Mama's choice ini kualitasnya oke juga ya.

    ReplyDelete
  38. Wahhh perawatan terhadap kulit bayi memang penting banget, apalagi pemilihan produk yang tepat harus extra hati-hati.. Kalau soal produk dari mama choice emang yang terbaik lah

    ReplyDelete
  39. meskipun aku org dewasa tapi selalu suka pake sabun bayi. uda setua ini aja masih pake sabun bayi dong wkwk lebih ramah dikulit dan gak bikin kering

    ReplyDelete
  40. Seneng banget sma produk Mama Choiche karena sangat mwngerti apa yang dibutuhkan anak kandungan sabunnya jga alami jadi aman buat kulit anak ya

    ReplyDelete
  41. Kalau dilihat dari ciri-ciri diatas sepertinya bayiku tergolong punya jenis kulit yang sensitif, berarti musti cobain mama's choice nih

    ReplyDelete
  42. ah iya, klo bayi dengan kulit sensitif mesti harus hati hati memilih produk perawatan kulitnya ya mbak
    untung ada produk dari Mama's Choice ini

    ReplyDelete
  43. Anakku yang sudah remaja juga masih butuh perawatan bayi karena kulitnya sensitif mba. Udah beberapa kali ke dokter kulit. Aku harus cobain yang Mama's Choice buat anakku deh :)

    ReplyDelete
  44. Enak nih 2in1 cukup beli satu botol aja dan aman buat kulit sensitif. Makin mantap nih.

    ReplyDelete
  45. Anakku waktu kecil sensitif sama debu. Sering kemerahan dan gatal-gatal. Tapi sekarang sudah enggak. Apalagi setelah pakai hair and body wash Mama Choice. Aku suka sama aroma dan teksturnya.

    ReplyDelete
  46. Alhamdulillah Mama's Choice selalu memberikan solusi ya Mom apalagi buat baby sensitif nih

    ReplyDelete
  47. ah senangnya sekarang mamas choice juga ada produk untuk kulit sensitive, apalagi sudah ada sertifikasi halal, Bebas (SLS/SLES) dan paraben sesuai mba dengan kebutuhan bayi.

    mba ini setelah penggunaan dikulit akan terasa kesat atau agak licin yah ?

    ReplyDelete
  48. anak keduaku nih mba dulu kulitnya sensitif banget pas masih bayi. sempet repot juga mana produknya tuh kan mahal2 yaa haha sekarang sih enak nih udah ada mama's choice

    ReplyDelete
  49. wah, rekomendasi yang bagus nih buat keponakan kecil saya karena saya liat dia masih suka alergi dengan sabun mandi

    terimakasih mbak

    ReplyDelete
  50. sekarang makin banyak ya produk mama choice yang ngerti banget kebutuhan si kecil, bisa saya rekomendasiin ke saudara yang punya anak kecil niy mba, kata teman juga ini bagus

    ReplyDelete
  51. Produk mama choice memang aman dan bikin anak nyaman ya, keliatan hepi banget deh setelah pakai shampo mama’s choice, kayaknya bisa direkomendasikan nih ke adik ipar yang punya anak bayi

    ReplyDelete
  52. Senang ya, akhirnya nemu produk yang bisa jadi solusi. Kulit bayi memang sensitif, jadi harus pakai produk khusus seperti rangkaian dari mama's choice ini...

    ReplyDelete
  53. Produk mamas choice ini recomended banget ya mba. Banyak anak bayi cocok pakainya. Kebayang kulit bayi kan sensitif banget

    ReplyDelete
  54. aku juga mbak kalau mau beli produk sekarang cari review sana sini dulu. apalagi kalau produknya mahal. lumayan banget kan tuh kalau ternyata nggak bagus. tapi memang cocok-cocokan sih produk buat kulit ini

    ReplyDelete
  55. Kejadian nih sama anakku yang nomer dua, klo habis mandi kulitnya merah-merah. Ternyata tipikal kulit sensitif ya. Coba dulu udah ada Mama's Choice, pasti pilih produk2 perawatan babynya dooongg...

    ReplyDelete
  56. Suka sekali bacanya moms,aku jadi dapet ilmu banyak cara nerawat bayi,walaupun belum dikaruniai anak.

    ReplyDelete
  57. produk mama's choice ini semakin beragam dan dapat disesuaikan dengan kebutuhan, menarik sekali inovasi yang terus berkembang

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^