Bermain Game, Pilihan Asyik Mengusir Rasa Bosan

Bosan! Ingin jalan-jalan!
Sejak pandemi, bukan sekali atau dua kali saja dapat protes seperti itu dari anak-anak. Terlebih lagi di awal-awal pandemi yang mana memang membuat semua kegiatan terpusat #dirumahsaja. Lebih terasa lagi karena yang biasanya Si Bapak jarang di rumah, eehh jadi di rumah terus karena WFH, mengajar dan koordinasi urusan kampus cukup dilakukannya dari rumah. 

Bermain Game Pilihan


Meski jalan-jalan yang dimaksudkan anak-anak hanyalah pergi ke rumah keluarga atau sebulan sekali ikut ke mall saat belanja bulanan, itu sebenarnya sudah jadi hal istimewa yang ditunggu-tunggu oleh mereka. Bisa ambil jatah bermain di playground mall yang buat mereka jadi happy. Hmm, namanya juga anak-anak ya, gak jauh dari urusan bermain. Lah, orang dewasa aja masih sering jadikan bermain game sebagai pilihan asyik mengusir rasa bosan, lho.


Bermain Game, Pilihan Asyik Kapan Saja


Hayooo, benar apa betul itu? Kalau saya sih, Yes! 
Secara ya, waktu kuliah dulu saya masih sempatin bermain game di tengah sibuknya urus tugas-tugas bahkan saat menyusun skripsi saja saya juga masih bermain game unuk mengusir rasa bosan. 

Sebenarnya, bagi saya bermain game adalah me time,  ini juga bisa jadi pilihan kegiatan penolong di berbagai kesempatan lho, seperti ketika sedang menunggu antrian yang panjang. Yakali daripada bengong, melamun, lalu gak dengar nomor antriannya dipanggil, kan bisa jadi harus mengulang dari awal lagi tuh. 

Gak cuma menunggu antrian, saat ngabuburit di bulan Ramadhan juga bisa dong ya sesekali bermain game. Asal jangan sampai lupa waktu aja ya. Makanya pilih game kecil aja yang durasinya sebentar. 

Nah, begitu pula di masa pandemi ini yang ntah kapan berakhirnya. Daripada kita suntuk, bosan dengan rutinitas, ingin jalan-jalan bebas seperti dulu namun kondisi belum memungkinkan. Jadi, gak ada salahnya dong diselingi dengan bermain game, karena bermain game juga ternyata punya manfaat bagi kesehatan.  


Manfaat Bermain Game 


Selama ini kita banyak yang menyepelekan manfaat bermain game. Namun ternyata game mempunyai manfaat bagi kesehatan dan kepribadian, lho

Bahkan dikutip dari Kompas.com menyebutkan bahwa terdapat sebuah riset yang dilakukan oleh National Institutes of Health pada tahun 2019 menerangkan prihal video game dapat menghasilkan efek positif terhadap pengurangan gejala depresi. 

Relate banget ya dengan kondisi kita saat ini yang mana emang rawan stres, nah sebelum lanjut jadi depresi kan bisa diatasi dengan melakukan hal-hal kecil yang menyenangkan seperti bermain game. 

Dengan bermain game bersama keluarga selama #dirumahsaja juga bisa membuat kita menjadi lebih dekat, bonding antara pasangan dan anak pun juga bisa ditingkatkan dari kegiatan bermain game karena kita bisa memilih game yang berpasangan maupun adu ketangkasan.


Saya dan Game


Sebelum mengenal game online, saya dulu bermain senang bermain game lewat Nintendo dan juga Sega. Bahkan waktu SMA, motivasi rajin belajar agar bisa dapat ranking lalu boleh request hadiah adalah karena game. Wal hasil, saat di Kelas 2 SMA dulu Kakakku menghibahkan Seganya ke saya, hehehh. 

Selanjutnya setelah mengenal internet dan juga sosial media, mulailah bermain game online dari sosial media. Saat di awal-awal kemunculan Facebook yang ramai itu adalah pilihan gamenya. Ada beberapa games yang saya mainkan dari sana seperti: FarmVille, Resturant City, Pet Society, Hotel City dan beberapa game lainnya. 

Namun setelah lulus kuliah dan keterima kerja akhirnya tidak ada waktu untuk bermain game lagi.  Eits, tapi setelah Candy Crush muncul dan bisa dimainkan lewat Handphone, mulai deh kembali bermain game. Apalagi jika sedang menunggu pasti deh Candy Crush dan Farm Heroes jadi pilihan pengusir rasa bosan. 

Lagi-lagi saya sempat berhenti bermain game ketika mulai sibuk dengan urusan Rumah Tangga dan mengurus bocah. Terlebih lagi saat itu, saya tinggalnya di tempat yangg signalnya sesuatu banget deh. Istilahnya tuh GSM - Geser Sedikit Mati. Hmm, kebayang kan gimana bisa mau main game coba kalau seperti itu? Lah, browsing aja sering bikinn gigit jari. Itu juga deh jadi salah satu alasan saya jarang ngeblog saat itu. 


Game Pilihan Pengusir Rasa Bosan


Hmm belakangan saya mulai sering bermain game lagi setelah baca rekomendasi tempat bermain game online dari beberapa teman Blogger yang memang suka bermain game seperti saya. Bahkan Pak Suami dan Anak-anak juga jadi penasaran dan mencoba bermain game di Plays.org juga. 


Zombie Writing Type


Padahal sebenarnya Pak Suami sih sebenarnya lebih suka bermain kartu seperti Solitaire, tapi waktu lihat saya seru bermain Zombie Typing yang uji nyali tes kecepatan dan ketepatan mengetik tanpa harus lihat keyboard, eh doi juga jadi ingin coba hingga akhirnya kami jadi battle, rebutan score tertinggi. 

Setelah eksplore game-game yang ada di Plays.org ini saya menemukan banyak game-game jadul yang dibuat ulang dengan lebih menarik tanpa menghilangkan kekhasan game tersebut seperti Tetris, PinballPac Rat yang terinspirasi dari Pac Man. 


Tom and Jerry Parade Pranks


Lalu ada game simulasi juga seperti yang saya mainkan di Facebook dulu, nah kalau di tempat ini namanya Open Restaurant. Tidak cuma itu saja sih, ada Pizza Party, SpongeBob Restaurant, bahkan saya dan Anak-anak juga kemarin sudah main Tom and Jerry Parade Prank yang sepertinya terinspirasi dari game ular-ular yang di HP Nokia monoponik itu lho, hihihih.


kategori games Plays.org


Jadilah sekarang punya kegiatan baru bersama keluarga yaitu berburu games di Plays.org ini. Baru kali ini ketemu website game online yang punya banyak pilihan games menarik dan di setiap game ada keterangan juga petunjuk permainannya. Tidak hanya itu saja, keunggulan lainnya adalah gamenya simple, tidak perlu login ataupun registrasi sebelum bermain dan bisa dimainkan baik melalui PC/Laptop ataupun Handphone. 


Nah, kalau Temans suka main game juga gak? Ada game yang dulu sering dimainkan kah? Coba aja mampir ke Plays.org terus cari game yang kesukaan Temans dulu kali udah tersedia di sana juga. 





Untuk #1minggu1cerita
Yeaay, akhirnya posting tema lagi. 





Next Post Previous Post
73 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 9:45 AM

    Nah, game gak selalu berdampak negatf ya, Mbak. Asal bisa bijak menggunakannya bisa untuk mengusir rasa bosan.

  • Wahid Priyono
    Wahid Priyono 11:51 PM

    Alhamdulillah ada plays.org ya jadi banyak pilihan games online yang bisa dimainkan untuk mencegah stress atau bosan.

  • Anisa AE
    Anisa AE 10:00 AM

    Nah, bener banget game gak selalu berdampak negatif saat kita menggunakannya dengan bijak, misal saat gak ada pekerjaan dan merasa bosan.

  • Bayu Fitri
    Bayu Fitri 1:07 AM

    Setuju banget kalau main game dapat mengusir rasa bosan hanya saja harus diatur ya mbak waktu mainnya spya tidak kebablasan hehehe

  • Jamilatul Istiqomah
    Jamilatul Istiqomah 10:16 AM

    Aku juga main game di plays.org mbak, tapi aku suka yang bagian edukasi seperti xylophone, boy match hehe mengasah otak sekalian

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 10:26 AM

    Sebenarnya tidak ada yg salah dengan bermain games ya mbak asalkan bijak ya mba. Dan skrng banyak games yang edukatif

  • Rini Rahmawati
    Rini Rahmawati 3:22 PM

    walaupun udah emak-emak, saya masih suka main game bareng anak

    di hp ada 2 game yang sengaja banget download, lumayan penghilang jenuh disela rutinitas negara hehehe....

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 10:43 AM

    Main game emang nyabdu dan pas bgt buat killing time hehe. Emang sih image main game ni banyak negatif, rp ternyata ada juga positifnya. Tq info gamenya, mau coba hehe

  • Mutia Ramadhani
    Mutia Ramadhani 12:25 PM

    Orang tua zaman sekarang harus mengubah paradigma orang tua zaman dahulu. Zaman sekarang games-games sudah banyak yang sifatnya educational games. Jadi, gak cuma buat have fun doang ya mba. Asalkan anak disiplin sama waktu dan aktivitasnya, main games harusnya gak ada masalah. Asik ya Zombie Typing itu ternyata. Wkwkwk.

  • indahriadiani
    indahriadiani 9:10 PM

    Kalo aku familiar banget sama Solitaire Mba, karena ga cuman sekedar main games sih menurutku, tapi juga mengasah otak. Orang tuaku bilang, "otak itu harus dipake terus biar ga pikun" itu ternyata bener ya, sesuai sama riset. Ya aku pilih main games sambil asah otak lah hehe

    • Mutia Ramadhani
      Mutia Ramadhani 10:57 PM

      Saya dulu main Solitaire pas masih make komputer PC kotak Samsung mba. Wkwkwk. Hiburan banget pulang kuliah. Kalo sekarang gak perlu install2 ya. Langsung main dari browsernya plays.org langsung deh.

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 2:37 AM

    Wah ini namanya sekali menyelam, sambil liat ikan paus, eh salah ya.
    Berenang sambil minum air, yang penting pastikan jangan di kolam renang ya, apalagi rame-rame, biasanya ada yang pipis di kolam, wakakakaka
    Ini komen apa sih, kagak nyambung wakakakkaa.

    Btw, masuk 1m1C sambil meracunin orang main game, huhuhu.
    Ini favorit diriku say, suka banget saya main game itu, pokoknya nonton ama main game itu, sama racunnya buat saya.

    Dan sejak kenal Play.org itu, bikin saya jadi sering intipin buat nge game dong, mana gamenya simple, dan bikin mengenang masa jadoel :D

  • Santi Dewi
    Santi Dewi 8:35 AM

    Di HP saya game cuma satu, candy crush wkwkwk... dari dulu saya maennya cuma candy crush. Sempet sih, dipake anak2 download macem2 game, HP saya jadi full memory, akhirnya dibuangin. Yang ada cuma candy crush hehe

  • Naqiyyah Syam
    Naqiyyah Syam 4:14 PM

    anak-anakku suka banget main games dan sekarang ada jatah maen games di hp, tak apalah asal dikontro aja ya, ortu zaman now ikut mengamati games yang baik buat anak-anak

  • Happy Dyah
    Happy Dyah 7:10 PM

    Wah ada Pac Man. Games tahun 80an. Main di komputer jadulnya papaku. Boleh juga nih main games di plays.org

  • Mechta
    Mechta 7:49 PM

    Terus terang saya bukan penikmat game mba..hihi.. Sebsliknya, kedua adik saya mania game! So..kuinfokan ke mereka nih.. Trmksh mba..

  • Alia Arifin
    Alia Arifin 6:38 AM

    Nah aku main game klo gabut atau lagi gak ada ide nulis,, hehe
    Ampuh buat hilangin suntuk dan stres :)

  • Nunung Nurlaela
    Nunung Nurlaela 7:46 AM

    Saya termasuk yang sedang khawatir karena anak-anak lagi senang-senangnya main game. Tapi sejauh ini masih aman karena gamenya juga seputar game edukasi dan gak neko-neko. Game juga perlu untuk melatih anak. Saya juga kadang masih suka main game terutama ketika menunggu atau pas sedang boring. Makasih ulasannya, Mbak.

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 9:09 AM

    Boleh juga nih mampir di play dot org, mau cari game yang sesuai dengan kesukaan. Dulu pas masih kuliah dan kerja saat usia masih 30an, hobi banget nyobain game utk pelepas stress. Sekarang kok udah makin jarang ngegame hehehe...

  • Hastinpratiwi.com
    Hastinpratiwi.com 9:12 AM

    Waahhh.. makasih infonya, Mbak Diah. Aku juga suka main game dulu meski bukan termasuk pecandu game. Pac Man, Solitaire, dll nyantol banget di kepala. Habis ini cusss mau ke Plays.org liat pilihan game-nya.

  • Nunu Halimi
    Nunu Halimi 10:48 AM

    Jadi ngga semua game berdampak negatif ya, asal kita bisa pilih mana game yang tepat ternyata bisa jadi platform edukasi, belajar sambil bermain lebih menyenangkan

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 11:12 AM

    Akutu sakau kalau gak main game sehari aja mbak. Rasanya kecerdasanku turun level, hihi..
    Nggak usah game berat macam PUPG, game di toko oren aja udah membuatku senang. Di tengah waktu sibuk, game selalu jadi andalan. Aku bisa gak chatting seharian, tapi gak bisa klo gak main game, haha..

  • Linimasaade
    Linimasaade 11:53 AM

    Asli mbak main game obat penat disegala aktivitas. Dulu suka banget main Pou sekarang udah gak ada paling suka sama Candy Crush hehe.

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 1:22 PM

    Aku ga pernah main game nih, tapi suami dan anak-anak sih suka banget. Asalkan gamenya gak berbahaya ya, porno, dan mengandung kekerasan ya. Sebaiknya game yang edukatif gitu.

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 1:44 PM

    aku salah satu emak2 yang doyan ngegame wkwkwk bahkan pak suami ga doyan, kebalik ya hahahaa

  • lendyagassi
    lendyagassi 5:28 PM

    Jadi inget zaman kecil yaa..
    Akutu gak pernah dibelikan konsol game apapun sama Ibu. Jadi mainnya pinjem gembot masku yang pake batere itu..

    Nah, kini...bolehlah anak-anak main games di Plays.org saat weekend.
    Sebagai pelepas lelah dan bosan saat kudu dirumahaja.

  • Maria tanjung sari
    Maria tanjung sari 5:22 PM

    Saya termasuk suka banget main games tapi jeleknya sya suka kebablasan kalau maun games..suka lupa waktu. Kayaknya harus pakai timer.

  • Zee Vorte
    Zee Vorte 11:39 PM

    seru juga ya permainan dari play.org ini rasanya ringan dan serasa nostalgia hehe

  • Nanik nara
    Nanik nara 11:52 AM

    Banyak banget ya pilihan game di plays.org ini. Saya pas pertama buka, malah kebingungan sendiri mau pilih yang mana.

    Main game, boleh aja kok kalau menurut saya, yang nggak boleh itu kalau sampai lupa waktu, tugas dan kewajiban

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 8:54 PM

    Wah bisa gantian sama anak kalau gini ceritanya. Mau nosatlgia ah saya dengan games jadoel masa muda dulu. Asyiknya. Juga bisa kasih main anak karena plays org gamenya simple, ga perlu login, juga registrasi terus bisa deh main di PC/Laptop atau HP. Yeayy!!

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 9:50 AM

    Games ini sebenernya bagus juga untuk mengusir kejenuhan sih kalau bagi saya. Saya pun kadang main games namun dibatasi waktu saja karena kuatir jadi addict

    • lithaetr
      lithaetr 10:53 PM

      Saya juga merasa games sangat bisa menghilangkan kejenuhan, salah satunya kalau main Tom and Jerry Parade Prank, seru banget soalnya, hehehe. Tapi saya juga setuju, kalau tetap perlu ada kendali waktu, biar enggak kebablasan.

  • Mporatne
    Mporatne 3:39 AM

    Mpo kalau main game di HP tanpa kuota aja. Tapi seruan yang online sih bisa tanding.

  • Wahid Priyono
    Wahid Priyono 11:00 AM

    Wah pas saya cek infonya di plays.org ternyata memang banyak banget gamenya dan bisa dimainkan dengan gratis tanpa deposit keren..

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 12:07 PM

    Wah aku jga masih suka candy csrush mbak. Sampai sekarang disela-sela kesibukanku aku terkadangng mainkan ini. Dan lebih senangnya ketemu dengan solitaire ini ya, di sana banyak pilihan game dan gratis lagi.

  • Mugniar
    Mugniar 2:46 PM

    Masa toh saya lupa mi nama-nama game yang pernah saya mainkan dulu. yang saya ingat cuma Tetris, Pacman, Mario Bros hahaha, jadulnya kodong.

  • Emma Malika
    Emma Malika 3:28 PM

    Saya juga klo lagi stuck menulis pilihan yang tepat adalah maen game online bukan hanya seru tapi juga challenging banget.

  • Amir
    Amir 7:34 PM

    Yang zombi udah pernah memainkannya sih. Yang game edukasi udah banyak aku main. Seru juga.

  • Gioveny Astaning Permana
    Gioveny Astaning Permana 11:18 PM

    Semua bisa ikut main game ya mbak kalo ada plays.org
    Buat gamers harus tau nih supaya makin banyak pilihan gamenya

  • Bety Kristianto
    Bety Kristianto 2:14 AM

    Aku dulu suka banget main solitaire mba. Kalau udah main bisa berjam jam hehehe. Belum jamannya hape ya, jadi kalau main di komputer. Sekarang bisa dong ya download di plays(dot)org jadi bisa nostalgia. Btw sekarang hobi ngegame juga bisa menghasilkan prestasi yà. Jadi masuknya ke eSports gitu untuk kategori games tertentu.

  • Indri
    Indri 7:16 AM

    Sebenarnya pengaruh games enggak semuanya buruk ya tapi ada sisi baiknya juga yaitu mengusir rasa bosan apalagi saat pandemi

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 9:40 AM

    Huwaa baca kata Nintendo sama Sega langsung kebawa ke jaman SD dulu nih aku, Kak Diah. Masa masa kalau sudah ngerjain PR dan rajin bantu beberes di rumah, diijinin nyalain SEGA sebentar. Paling ngangenin tuh main game balapan. Hihihi.

    Nah kalau game Tetris yang superhits di jamannya itu, asiknya dimainin di gamebot deh. Kalau pinball yang di komputer Pentium 2. Ya ampun mampir ke sini bikin aku mengenang jaman kecil.

  • Prajna Vita
    Prajna Vita 9:49 AM

    Game itu emang pas banget buat ngatasi jenuh. Tapi kadang suka kebablas kalau nggak dipaksain berhenti Mba hehe

  • I n n a
    I n n a 10:38 AM

    Game itu memang mengasyikkan ya Kak, jadi pengen coba ngegame tapi jangan sampai lupa waktu, lupa makan atau lupa segalanya karena asik ngegame

  • Yuni BS
    Yuni BS 11:00 AM

    Aku masih suka main game lho, Kak. Betul sekali. Bagiku, main game juga kegiatan me time yang asyik. Emang kudu konsisten waktu sih.

  • ajeng natassia
    ajeng natassia 11:16 AM

    Main game tuh seru ya mbaa, aku jadi inget dulu suka main game di Facebook mulai dari game pelihara kucing (lupa namanya hehe), It Girl (fashion) sampe Hay Day hahaha.. bisa nagih kalo ga pinter 2 atur waktu :P

  • http://kakilasak.com/
    http://kakilasak.com/ 12:27 PM

    Iya nih, saya kalo lagi bosan main game. Jadinya malah keterusan karena penasaran hehe. Tapi emang sih game jadul mainnya simpel dan juga gak rubet

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 12:31 PM

    Plays.org ini bisa jadi rekomendasi yang aku dan anak akan tonton deh mba. Pilihan banget. Selama ini agak terbatas pilihan game buat kami mainkan bareng-bareng

  • Dyah Ummu AuRa
    Dyah Ummu AuRa 3:45 PM

    Aku juga suka banget ma situr Plays.org ini mbak, solanya aku bisa memainkan game-game masa kecilku dulu kayak super mario, pin ball, dan lainnya.

  • lendyagassi
    lendyagassi 5:30 PM

    Kangen FarmVille.
    Kok asik banget yah..main game lawas di plays.org
    Aku mau langsung cobain aah..

  • Siwi Ragil
    Siwi Ragil 6:02 PM

    Main games emang bisa jadi me time ya mba.. buat melepas penat sedikit. Anakku juga suka nih main games tetep ada jadwal yang harus dipatuhi

  • Rizka Edmanda
    Rizka Edmanda 7:18 AM

    Anakku kemarin juga main game di plays ternyata banyak banget pilihan game buat anak anak ada yang xylophone dia suka banget dan ga ada iklannya

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 3:02 PM

    Aku juga kalau lagi gabut suka main game kak. KTapi gak mau yang susah2 yang gampang2 aja dan bikin hepi yang penting bisa ngilangin capek aja hehe :D

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 3:17 PM

    iya, main game nggak hanya bisa menghilangkan bosan
    tapi juga bisa mengusir stres,
    apalagi pilihan game di plays banyak banget

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 4:51 PM

    Game di plays emang bagus-bagus menurutku mba. Selain itu banyak pilihan juga, jadi gak bosen main itu-itu saja. Walau lebih sering main solitaire si.

  • Lintang
    Lintang 10:28 PM

    Banyak banget emang pilihannya di plays.org. AKu juga suka main Tetris ama anak-anak di sini. Seru banget, bisa meningkatkan konsentrasi anak-anak juga.

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 2:30 PM

    Plays.org ini buanyak banget games yang bermanfaat ya Mbak. Jadi bisa milihin gim daring yang berfaedah nih buat anak2 saya. Selain bagus buat perkembangan kognitif anak, juga pastinya gim daring bisa jadi alternatif mengusir rasa bosan yaa

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 10:37 PM

    Saya njilalah dari kecil gak suka nge-game jadi kudet banget untuk urusan game. Tapi semenjak jadi ortu mau gak mau utak-atik website game seperti plays.org ini karena kedua anakku hobi banget nge-game. Plays.org pilihan game-nya banyak dan gratis pula.

  • Bang Doel
    Bang Doel 12:12 PM

    Game memang cukup ampuh buat melawan rasa bosan. APalagi dalam satu aplikasi tersedia beragam pilihan game yang berbeda-beda jenisnya seperti Plays.org ini.

  • Nanik nara
    Nanik nara 7:47 PM

    Saya akhirnya jadi sering ke plays.org mbak, gamenya banyak banget sih. Bisa jadi me time saat anak-anak sudah tidur

  • Sarieffe
    Sarieffe 10:11 AM

    Akupun kalau bosan juga suka main game mba, kalau di jaman kecil dulu ada Mario bross sekarang ada banyak pilihan. Aku sendiri belum coba game di Plays.org, jadi penasaran nih

  • Priyani Kurniasari
    Priyani Kurniasari 10:11 AM

    Akupun kalau bosan juga suka main game mba, kalau di jaman kecil dulu ada Mario bross sekarang ada banyak pilihan. Aku sendiri belum coba game di Plays.org, jadi penasaran nih

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 6:25 PM

    kalau games online tanpa iklan kaya plays org ini memang menjadi pilihan games yang tepat untuk mengusir rasa bosan ya mbak diah

  • Nurhilmiyah
    Nurhilmiyah 4:47 AM

    Wah, game di Plays org banyak banget ya, bisa nihh buat direkomendasikan ke anak2 saya, ketimbang keduluan dpt info nyobain gim daring yg ada kekerasannya, mending yg ada di situs Play ini yaa

  • Arai Amelya
    Arai Amelya 4:43 AM

    Aku juga doyan banget kak berlama-lama di Plays.org. Asli pilihan game-nya banyaaaak banget dan nggak ribet kudu install-install dulu yah

  • mardanurdin.com
    mardanurdin.com 6:51 PM

    Saya bolak balik instal uinstal game, hahaha.
    Kalau lagi kurang kerjaan terus bosan, instal game terus main sebentar. Habis itu hapus lagi itu game. Tapi gamenya yang ringan-ringan saja. Nah, kalau ada game tidak mesti instal, boleh nih dicoba.

  • Suciati Cristina
    Suciati Cristina 8:22 AM

    Akoh mampir akhirnyaaaa 😍😍
    Skrg main games suka disuruh2 sama Kaina
    Klo kayak plays.org ini mah aku sukaa. Nggak perlu instal2 yekaaan.. kategorinya banyaak pulaa..
    Paping masi ngedota dia dari jaman dulu sampe sekarang. Me time dia udah ituuu 🤣

  • Santi Suhermina
    Santi Suhermina 8:57 AM

    Saya juga suka nih game tom and Jerry haha. Lumayan menghibur apalagi gamenya gratisan jadi makin suka

  • Nisya Rifiani
    Nisya Rifiani 3:47 PM

    seru juga ya mom main game jadul. asyik banget game-game jadul itu muncul lagi di plays org ini.. so nostalgic nggak sih, kayak kembali lagi ke masa lalu...
    Mungkin aku akan berburu ke plays org juga nih mom, soalnya aku penggemar game yang gampang-gampang

  • Han
    Han 6:50 AM

    Asyikk emang, daridulu pas single emang kalo lagi suntuk aku sih lari ke game hahaha. Sekarang dah ngga sempet, takut ketagihan wkwkw. tp bolehlah ya sekali2 buat memulihkan jiwa dan raga

  • Wahyuindah
    Wahyuindah 9:08 AM

    Gamenya banyak dan seru semua. Aku juga nyoba mbak dan ketagihan. Hihihi... anak anak juga suka. Asyik gamenya.

  • ilmair.com (endah nurzaira)
    ilmair.com (endah nurzaira) 10:45 PM

    main game dikala bosan memang sepertinya menyenangkan ya Mba, tergantung bagaimana memilih game nya aja ya. Walau saya termasuk yang udah enggak suka main game sekarang, enggak seperti dulu yang kalau lagi bosan juga langsung asik main game

  • Zee Vorte
    Zee Vorte 7:45 PM

    Bermain game itu memang mengasyikkan ya Kak, jadi pengen coba ngegame tapi jangan sampai lupa waktu, lupa makan atau lupa segalanya karena asik ngegame

Add Comment
comment url