Internet WiFi Gratis, Fasilitas Incaran Bagi Penghuni Kost

Punya usaha kostan itu salah satu bisnis yang banyak digeluti saat ini. Terlebih bagi yang memiliki lokasi strategis seperti dekat dengan perkantoran, sekolah maupun kampus. Bulan Juli biasanya kakak saya dan istrinya disibukkan dengan menerima tamu calon penghuni baru kamar kost mereka, Ntah itu baru sekadar melihat-lihat kondisi kamar kost, ataupun langsung deal di hari itu juga karena sebelumnya sudah dapat rekomendasi dari teman mereka yang lebih dahulu ngekost di sana.


internet-wifi-penghuni-kost


Alhamdulillah, ini merupakan usaha yang sudah belasan tahun mereka geluti. Dari yang awalnya hanya 5 kamar kost saja, sekarang kurang lebih sudah ada 12 kamar kost yang mereka kelola. Harga yang terjangkau dan lokasi yang dekat dari kampus menjadi salah satu daya tarik kostan mereka jadi incaran para mahasiswi baik yang baru akan kuliah maupun pindah kost. Yup, mereka hanya menerima penghuni kost putri saja. Tidak lupa mereka juga menyediakan fasilitas penunjang bagi penghuni kost, salah satunya adalah internet WiFi gratis. 

Kebutuhan Internet Bagi Penghuni Kost

Internet telah menjadi bagian tak terpisahkan dari kehidupan sehari-hari. Begitu pula dengan penghuni kost yang menggunakannya untuk bekerja, belajar, berkomunikasi, hiburan, dan aktivitas online lainnya. Internet yang lambat dapat menghambat produktivitas dan koneksi sosial. Olehnya itu mereka pastinya akan merasa nyaman jika berada di tempat kost yang memiliki fasilitas internet yang cepat dan stabil untuk menunjang segala aktivitas. 


Internet untuk Belajar dan Bekerja

Kehadiran WiFi yang bisa digunakan di rumah ataupun tempat kost telah memudahkan pengguna dalam mengakses internet. Tidak perlu lagi ke warnet, cafe atau berlama-lama di perpustakaan hanya sekadar untuk numpang wifi. Bagi anak kost yang berstatus mahasiswa biasanya menggunakan internet untuk belajar, mencari referensi, menghadiri kelas online ataupun mengirim tugas. Begitu pun dengan penghuni kost yang berstatus pekerja kantoran ataupun freelance bisa menggunakan internet untuk menunjang pekerjaannya. 


Internet untuk Komunikasi, Media Sosial dan Hiburan

Melalui internet memungkinkan penghuni kost untuk tetap terhubung dengan keluarga dan teman-teman melalui media sosial, pesan instan dan panggilan video maupun mencari hiburan dengan nonton streaming atau bermain game online. Koneksi internet yang lambat dapat menghambat komunikasi dan akan membuat penghuni kost merasa terputus dari dunia luar. 


Internet untuk Belanja dan Bisnis Online

Tidak hanya untuk komunikasi, penghuni kost juga dapat menggunakan internet untuk melakukan transaksi online kebutuhan mereka hanya dengan melalui aplikasi yang terhubung melalui internet seperti belanja makanan maupun belanja kebutuhan di toko-toko online. Tidak sedikit lho, penghuni kost itu memanfaatkan internet sebagai peluang untuk melakukan bisnis online agar mendapatkan penghasilan sehingga tidak terlalu bergantung pada kiriman orang tua. 

 

Nokia Beacon 2, Solusi Internet WiFi Bebas Deadspot di Tempat Kost

Internet cepat dan stabil jelas menjadi incaran semua orang. Gak mau dong ya kalau lagi asyik internetan eh tetiba koneksinya ngambek binti ngadat. Apalagi jika berada pada ruangan yang jauh dari sumber modem WiFi, biasanya sih ada bagian yang deadspot gitu yang bikin gemes. Kita kudu sabar mencari tempat yang tepat untuk bisa internetan lancar dan stabil tanpa gangguan koneksi yang terputus. Terlebih di tempat kost yang memang punya banyak ruang dan biasanya berdinding beton. 

Nah, beberapa waktu lalu dapat info kalau Nokia mengeluarkan produk terbaru mereka yaitu Nokia Beacon 2 yang merupakan teknologi perangkat WiFi terbaru yang dapat menjangkau seluruh rumah tanpa deadspot. Selain itu dapat juga digunakan dengan penyedia layanan internet mana pun dan terhubung ke modem atau gateway apa pun. Wah, keren nih bisa jadi solusi internetan di rumah yang besar ataupun tempat kost juga dong ya. 



Spesifikasi dan Keunggulan Teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6


spesifikasi Nokia Beacon 2


Dari segi bentuk, Nokia Bacon 2 ini memiliki desain yang elegan dan praktis  dengan dimensi tinggi 168 mm, lebar 96 mm dan tebal 96 mm. Dilengkapi dengan tombol power on/off, Wi-Fi Protected Setup (WPS) dan tombol reset pada bagian belakang, serta LED indikator pada bagian depan.  Untuk kebutuhan daya input di 12 V DC untuk external AC/DC adaptor. Sedangkan power consumption yang dibutuhkan yaitu <13 W serta dilengkapi dengan Target Sleep Time (TWP) yang berfungsi untuk meningkatkan efisiensi penggunaan power. 

Fitur canggih yang terdapat pada Nokia Bacon 2 yaitu Dual band Wi-Fi: 2.4 GHz 2+2 MIMO and 5GHz 2+2 MIMO dengan WiFi capacity AC1200 yang Support Multi-User Multiple Input, Multiple Output (MU-MIMO). Tidak hanya itu dilengkapi juga dengan One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for WAN dan One 10/100/1000Base-T interface with RJ-45 connector for LAN side.



Nokia Beacon 2 hadir dengan teknologi WiFi 6 terbaru dengan beberapa keunggulan antara lain:

Nokia Beacon 2

  • Memiliki jangkauan Wi-Fi tanpa putus dan memberikan kecepatan tercepat untuk setiap perangkat
  • Dapat mengcover area lebih luas dan lebih mampu menembus dinding maupun penghalang. 
  • Pengaturan yang cepat dan mudah yang dilengkapi dengan plug & play untuk Beacon ke-2 dan / atau ke-3 hingga 6 perangkat beacon pada satu akun aplikasi New Beacon. 
  • Multiple SSID setting yang dapat memudahkan pengguna untuk membuat beberapa profile sesuai kebutuhan.
  • Memungkinkan banyak pengguna untuk mengunggah dan mengunduh data secara bersamaan.
  • Pembaruan fitur-fitur baru secara rutin, sehingga memastikan sistem yang kita gunakan akan selalu yang terupdate.


Hmm, jadi penasaran ingin cobain internet dengan bebas deadspot juga dong ya pastinya? Fix deh ini bakalan jadi teman kerja terbaik yang akan mendukung aktivitas internetan kita sehari-hari. Tentu saya juga akan merekomendasikan ini ke kakak saya agar internet di kostannya juga menggunakan Nokia Beacon 2, biar anak-anak kostnya makin betah di kamar dan gak ada drama rebutan koneksi internet lagi. 


Penutup

Internet telah menjadi bagian hidup di masyarakat. Internet tidak hanya sebagai sarana komunikasi maupun hiburan tapi juga untuk belajar, bekerja maupun bisnis. Bagi mereka yang harus bekerja ataupun melanjutkan kuliah jauh dari orang tua, tinggal di tempat kost yang tidak jauh dari sekolah, kampus atau tempat kerja adalah pilihan terbaik untuk efisiensi waktu dan juga biaya transport. Oleh karena itu fasilitas-fasilitas yang disediakan oleh rumah kost menjadi bahan pertimbangan saat memilih tempat kost. Salah satu fasilitas incaran bagi penghuni kost adalah tersedianya WiFi gratis. 

Namun terkadang WiFi gratis di tempat kost mengalami gangguan karena ada area tertentu di bangunan tersebut yang tidak dapat dijangkau oleh WiFi yang biasa dikenal dengan deadspot. Nokia Beacon 2 hadir sebagai solusi internet WiFi bebas deadspot di tempat kost yang memiliki bangunan yang luas maupun karena terhalang oleh tembok beton. Dengan Nokia Beacon 2 penghuni kost dapat berselancar dengan lancar tanpa takut gangguan koneksi internet yang lemot dan bisa bikin baper. 



Semoga bermanfaat.




Diah
Next Post Previous Post
20 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 11:46 AM

    Benar banget, Kak wifi itu memang sangat penting untuk orang yang ngekost apalagi mahasiswa

  • Dimas Prakoso
    Dimas Prakoso 8:52 PM

    Baru tahu kalau ada info produk Nokia Beacon 2 ini. Harus segera dicoba di rumah.

  • Titi
    Titi 5:45 PM

    Bagus ya model dan bentuknya juga ramping. Berarti ini bukan langganan gitu ya mbak. Hanya perangkatnya saja? Bedanya dengan modem apa? Harganya gimana?

  • www.estalinafebiola.com
    www.estalinafebiola.com 5:49 PM

    Info yang menarik nih, bisa jadi rekomendasi kalo suatu saat perlu pasang wifi juga..
    Btw, yg bisa bikin ga betah penghuni kost selain internet yg lemot yaitu aktifitas penghuni lain yg mengganggu keamanan spt yg ada di berita yg saat ini viral yaitu kasus kriminal yang menimpa dua mahasiswa dari salah satu kampus negeri di bilangan Depok :)

  • Herijo
    Herijo 6:11 PM

    Pilihan yang tepat disaat kebanyakan wifi saat ini mempunyai deadspot, tak terkecuali di rumah saya. Hmm.. jadi berpikir untuk berpindah ke lain hati (Nokia beacon)

  • Alfida Husna
    Alfida Husna 11:25 AM

    Waahh aku juga pengen punya usaha kosan, hehe. Kosan sekarang enak yaa dilengkapi Wifi, nyaman bgt buat yg kuliah. Apalagi wifinya pakai Nokia Beacon 2. Desainnya simple bgt dan elegan. Yg punya kosan gak perlu khawatir lagi karena Nokia Beacon 2 ini menjangkau area yg jauh dari wifi. Keren banget 🤩

  • deamerina
    deamerina 2:36 PM

    wah, Nokia. udah lama banget nggak denger brand ini. wifi emang jadi kebutuhan hampir semua orang. cuma kadang sinyalnya itu lho yang sering nggak stabil. Tapi, kayaknya punya Nokia ini juga bagus ya

  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan 2:45 PM

    waahhhh baru tahu nih Nokia ada ngeluarin produk beginian. kalau masalah kualitas sih aku percaya ama Nokia apalagi dulu handphone nya pada bandel semua. Tahan lama kualitasnya. dengan Teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6, internet akan semakin lancar!

  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti 6:59 AM

    Tbh iya sih, aku kalau cari kosan pasti yang ada fasilitas wifi gratis. Soalnya internet udah jadi kebutuhan banget, semua dikerjakan lewat internet. Dan, aku baru tau ternyata Nokia ngeluarin produk internet juga ya

  • alienda
    alienda 11:07 AM

    Lagi trend ya ini Nokia Beacon. Pasti anak kos maupun mahasiswa rumahan cocok banget pakai ini.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 11:53 AM

    Cakep nih spesifikasi sama keunggulan teknologi Nokia Beacon 2 WiFi 6, apalagi bisa jadi solusi buat anak kost, sama blogger kek kita gini yah, Mbak.

  • Anisa Firdausi
    Anisa Firdausi 2:03 PM

    Eh aku baru tau Nokia punya produk kayak gini. Life saver banget untuk kita2 yang bergantung sama internet, sekalinya internet mati bakal kelabakan

  • Anonymous
    Anonymous 7:58 PM

    Klo baca Nokia, yang Ada dalam bayanganku adalah HP. Jaman dulu khan Nokia pernah merajai Dunia per-handphone-an. Ternyata dia menyediakan wifi juga ya. Keren ini inovasinya

  • Rudi S
    Rudi S 12:54 PM

    Wah Internet sekarang emang udah nyaris wajib ada di kos atau kafe, Kak. Makanya usaha bisa sukses kalau jaringan lancar. Untung ada Nokia Beacon ini, jadi internet merata di seluruh bangunan walaupun tersekat dinding. Tanpa dead spot, kerja atau ngonten jadi joss!

  • Marfa
    Marfa 2:37 PM

    Nokia bentuknya udah bukan HP lg tp ada juga Wi-Fi nih, trs bs menembus deadshot jg jadi jaringannya tetap stabil yah. Cocok bgt buat areal kostan, kerasa bgt kalau nemu wilayah atau bagian yang sinyalnya kuat atau lemah, ini nggak menyenangkan bgt. Dengan Nokia Beacon 2 ini, kendala seperti ini dapat teratasi ya :D hepi dong buat anak kostan~

  • dila
    dila 4:50 PM

    nokia sekarang makin update dan gak mau ketinggalan sama merk merk baru dan lagi booming. Sekarang kalau kita mau beli internetan wifi, emang harus pinter pinter milih merk. Dan nokia bisa jadi pilihan yang worth it menurutku.

  • Andri Marza
    Andri Marza 12:54 PM

    Baru tahu nih kalau Nokia bikin wifi seperti ini...sepertinya boleh dicoba, soalnya provider yang sekarang dipake rada mahal paket internetnya

  • Allamandawi
    Allamandawi 9:58 PM

    Bener nih, kosan dengan koneksi wifi sepuanya tuh primadona banget, bisa bantu nyelesain tugas tanpa perlu keluar yang mana makan biaya lagi. Mending di kos bisa lesehan tapi nugas tetap jalan.

  • Wiwid Nurwidayati
    Wiwid Nurwidayati 10:54 PM

    Wow Nokia is back. Bantu banget ini bagi anak penghuni kost, kebetulan anakku juga ngekost dan cri kost-kost annya yang ada fasilitas wifiny

  • Andrie K.
    Andrie K. 6:10 AM

    Wifi emang penting banget sih, aku juga dirumah pake wifi untuk menunjang kegiatan belajar, bekerja, hingga menghibur diri. Apalagi kalau semisal tinggal dikost pasti 1 hal yang dicari pertama kali itu apakah ada wifinya atau tidak, kadang juga kalau gak ada yah pasang sendiri deh hha

Add Comment
comment url