, Serunya Baca Novel Remaja Romantis di GoodDreamer.id - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

Serunya Baca Novel Remaja Romantis di GoodDreamer.id

Selain bermain game, nonton drama atau film kesukaan, membaca novel remaja romantis juga bisa jadi me time yang sangat menyenangkan bagi Ibu Rumah Tangga. Meski status sudah jadi Ibu, membaca novel remaja tetap sah-sah aja kok. Sebab genre yang satu ini memang termasuk yang paling populer dalam bidang sastra. 

baca novel remaja romantis


Dari begitu banyak kategori bacaan, kisah romantis memang yang punya banyak peminat dari masa ke masa. Tidak heran banyak yang memilih membaca novel romantis sebagai teman di kala senggang yang bisa membuat mood kembali ceria.  

Alasan Membaca Novel Remaja Romantis

Walau terlihat sebagai hiburan yang ringan, namun tanpa kita sadari cerita dari novel remaja romantis itu sebenarnya tidak selalu mengisahkan tentang romantisme semata, tapi dengan dengan adanya konflik emosional antar karakter, serta akhir cerita bahagia yang menjadi harapan pembaca tentu ini menjadi elemen-elemen yang dapat memikat pembaca dari segala usia.

Nah, pasti penasaran dong ya alasan kenapa sih kita gak boleh menganggap remeh kegiatan menyenangkan yang satu ini. 

alasan membaca novel remaja romantis


Belajar tentang Hubungan dan Komunikasi 

Meski genrenya masuk sebagai kisah romantis, tapi di dalamnya bercerita tentang kehidupan antar tokoh yang beragam. Tidak semua novel romantis membahas tentang kisah cinta dua sejoli semata dari awal hingga akhir. Namun di dalamnya terdapat cerita persahabatan, hubungan keluarga, konflik antar tokoh yang diceritakan secara mendalam. Bagaimana cara mereka berkomunikasi dan berinteraksi inilah yang dapat menjadi contoh dalam kehidupan sehari-hari. 


Memupuk Rasa Empati dan Motivasi 

Membaca novel remaja romantis bisa memupuk rasa empati kita terhadap karakter-karakter yang ada dalam cerita, baik itu tentang kesedihan, perjuangan, maupun kebahagiaan yang bisa membuat kita larut di dalamnya. Secara tidak langsung kita akan menjadi individu yang peka dan mudah peduli. Melalui perjalanan kehidupan para tokoh kita juga bisa belajar bagaimana cara berjuang dan berkorban untuk meraih sesuatu yang kita impikan. Ini juga bisa menjadi motivasi dan inspirasi bagi kita semua yang membaca kisahnya. 


Meningkatkan Kemampuan Membaca dan Menulis

Bagi yang ingin menjadi penulis novel, atau tertarik dengan dunia kepenulisan, membaca novel romantis bisa menambah wawasan dan meningkatkan kemampuan. Sebab bahasa yang digunakan dalam novel romantis biasanya bervariasi dan lebih kreatif. Tentu saja hal ini bisa menjadi nilai tambah bagi kita yang juga ingin belajar menghasilkan karya novel. 



Baca Novel Remaja Romantis di GoodDreamer.id 

Membaca novel fisik memang memiliki sensasi tersendiri saat kita membuka halaman demi halaman dari novel tersebut. Namun seiring dengan perkembangan teknologi, kehadiran novel digital juga punya tempat di hati para pembaca. Selain karena praktis, membaca novel digital juga sama dengan peduli terhadap lingkungan. Apalagi novel digital bisa diakses bebas dan sebagian gratis, seperti di GoodDreamer.id.

novel remaja romantis GoodDreamer



GoodDreamer.id merupakan platform novel online sekaligus web novel terbaik bagi yang ingin mengisi waktu luang. Di GoodDreamer kita dapat membaca sinopsis dari masing-masing cerita sebelum memutuskan memilih bacaan yang ingin kita baca. GoodDreamer memiliki fitur lengkap yang mudah digunakan sehingga pembaca nyaman dalam mengaksesnya. Terdapat 13 kategori yang bisa kita pilih sesuai minat dan salah satu yang menjadi favorit adalah novel romantis. 

Untuk 5 Bab pertama pada setiap cerita bisa kita akses secara gratis, kemudian jika ingin membaca bab-bab selanjutnya maka kita harus menggunakan 1 koin per bab atau bisa dengan cara menonton iklan.  Koin bisa didapatkan dengan cara top up dan pembaca akan mendapatkan bonus tambahan sesuai dengan jumlah pilihan koin yang ingin di top up, misalnya 29 koin + 29 bonus koin, maka total koin yang akan kita peroleh adalah 58 koin. 

Punya hobi menulis novel? Pas banget nih, karena selain menyediakan novel-novel pilihan dengan berbagai genre, GoodDreamer.id membuka kesempatan bagi semua penulis amatir maupun profesional yang ingin mempublikasikan karyanya di platform web novel GoodDreamer.id. Mudah dan menarik, bukan? Tunggu apalagi! ;) 


Penutup

Membaca novel remaja romantis tidak hanya cocok bagi remaja saja. Semua usia pun cocok membaca genre ini karena memang punya banyak manfaat yang bisa kita pelajari bagi kehidupan sehari-hari. 

Saat ini, kita tidak hanya dapat membaca novel secara fisik namun telah hadir platform web novel GoodDreamer.id sebagai solusi bagi yang ingin menikmati keseruan membaca novel remaja romantis versi digital. Platform ini menyediakan berbagai kategori menarik yang bisa kita pilih sesuai dengan keinginan kita. 

Nah, genre novel apa aja nih yang menjadi kesukaan Temans? Suka dengan novel remaja romantis juga? Yuk, temukan keseruan baca novel remaja romantis di https://gooddreamer.id/novel_romantis


Semoga bermanfaat.



Diah

Next Post Previous Post
30 Comments
  • Anisa AE
    Anisa AE 11:55 AM

    Memang benar nih, Kak saya kalau lagi ada waktu luang saya gunakan untuk membaca novel hihi

  • Dinda
    Dinda 3:33 PM

    Dulu aku suka banget baca novel online gooddreamer ini. Pas awal² muncul itu penulis indo masih enggak terlalu banyak dan sekarang bisa buanyak poll. Kadang baca sampai bingung sendiri.
    Aplikasi ini cocok buat penulis muda yang mau menyalurkan bakatnya. Jadi enggak cuma buat pembacanya ❤️

  • $cocoper6
    $cocoper6 8:18 PM

    Ini mengisi waktu yang (+) ya, kalau yang cowo sudah dewasa masih nonton anime, itu gak apa², seperti kaya Dodit, diluar sana lebih banyak yang nonton aib orang lain.

    Jadi ini (+) sih, justru anak² harusnya banyak2 membaca, termasuk membaca situasi hahahah #ahay #bercyanda

  • Tukang jalan jajan
    Tukang jalan jajan 11:39 PM

    Bagi yang ngga mau ribet membawa novel fisik kemana mana, membaca lewat aplikasi jah lebih memudahkan. Tak perlu bawa novel kemana mana karena semua sudah ada dalam genggaan, bila ada waktu bisa lanjut membaca

  • WHOnesia Sikoji
    WHOnesia Sikoji 1:09 AM

    Terimkasih sharring pengalaman dan informasi-nya disini boskuh...
    saya langsung cek TKP (gooddreamer.id)
    Salam kenal n salam bloggerHub Nusantara
    Wahono Secret

  • Tulisan Penjahit Alamanda
    Tulisan Penjahit Alamanda 2:06 PM

    Novel adalah pilihan membaca untuk mengembangkan imaginasi dalam tulisan yang mempengaruhi perasaan orang.

  • Agustina Purwantini
    Agustina Purwantini 2:32 PM

    Membaca itu bebas kok, tiada batasan-batasan klo usia dewasa enggak boleh baca novel remaja, atau sebaliknya, remaja enggak boleh baca novel rumit ... aku aja yang punya anak remaja beranjak dewasa tetep mau baca novel remaja dan anak-anak.

  • Nasha
    Nasha 4:21 PM

    saya sampai sekarang juga masih tim penikmat novel hihi benar kak, novel itu meskipun fiksi tapi punya banyak nilai yg bisa kita petik khususnya soal rasa.
    thanks infonya kak, jadi tau ada plpatform lain yg bisa kita akses untuk baca novel tanpa nambah sampah dan dgan harga lebih terjangkau pula

  • Fend
    Fend 5:33 PM

    Platform ini memudahkan saya ketika ingin membaca novel dimana saja, sebab hanya perlu membuka ponsel tanpa harus membawa-bawa buku ke manapun.

  • Mita
    Mita 6:32 PM

    Sekarang ini membaca novel tak hanya melalui buku, juga dapat dilakukan di smartphone melalui aplikasi. Dukunya aku langganan baca novel di aplikasi oren, rasanya menyenangkan dan kita juga dapat berimajinasi. Oh iya, tetap ingat dengan waktu jangan sampai kelupaan hal yang wajib yaa😆

  • Denidoflamingo
    Denidoflamingo 9:47 AM

    Memang novel romantis sangat cocok dibaca buat orang yang lagi bucin haha makasih kak terima kasih

  • Dayu Anggoro
    Dayu Anggoro 12:20 PM

    Jujur saya baru tau tentang gooddreamer.id ini, jadi kepo cerita-cerita romantis di sana. Biasanya kalo novel digital saya bacanya watepad hehe.

  • Kristi Kartika
    Kristi Kartika 10:15 PM

    Dulu suka banget baca novel remaja karena seru dan relate pada saat itu, sekarang kayanya udah gabisa dibilang remaja lagi hahaha

  • Phai Yunita S Wijaya
    Phai Yunita S Wijaya 7:22 AM

    Hihi membaca itu emang jadi momen metime yan menyenangkan ya mbak. Aku sering baca novel itu pas lagi butuh waktu sendiri atau sudah lelah dengan rutinitas. Ya, kayak mbak bilang metime nya baca novel hahaha.
    Nah selama ini aku baca novel versi fisik, tapi lama-lama emang mihil juga ya beli novel fisik belum lagi ongkirnya hiks. Makanya udah jadi peralihan lifestyle baca apapun ke media digital. Makin kaya deh platfform baca novel dengan kehadiran GoodDreamer.id. Aku mau nyoba deh.

  • Anisa Firdausi
    Anisa Firdausi 7:37 AM

    Kalau aku paling suka novel thriller misteri yang penuh plot twist. Aku baru tau gooddreamer ini, bener2 memudahkan orang yang ingin baca buku tanpa harus pergi ke toko buku. Thank you sharingnya, Kak!

  • Alienda Sophia
    Alienda Sophia 2:27 PM

    Belum pernah nih nyoba baca di Gooddreamer. Auto coba deh, udah lama gak baca-baca novel remaja

  • Ulima D Amanda
    Ulima D Amanda 5:02 PM

    Ada penelitiannya juga tentang nilai novel remaja (teenlit) untuk pembelajaran bahasa.
    The Value of Education in Teenlit for Language Learning [https://doi.org/10.2991/978-2-38476-008-4_9].
    Sayangnya waktu remaja saya malah masih senang baca komik detektif,, haha
    Salam kenal mba Diah, semangat berkarya

  • Monica Rasmona
    Monica Rasmona 5:06 PM

    Dari masih remaja saya sudah membaca novel. Sekarang setelah menjadi emak-emak tidak lantas anti membaca novel sejenis teenlit. Kisah romantis ala remaja selalu mempunyai daya tariknya sendiri. Ada manis-manisnya gitu, bikin serasa muda lagi.

  • Anonim
    Anonim 8:28 PM

    Wah thank you infonya kak ! Pas banget dari kemaren pengen baca novel romantic tp belum sempet ke toko buku. Mending baca di gooddreamer aja ya hihi

  • Natasha
    Natasha 8:28 PM

    Wah thank you infonya kak ! Dari kemaren pengen baca novel romantic tp ga sempet ke toko buku. Mendingan baca di good dreamer aja ya hihi

  • www.estalinafebiola.com
    www.estalinafebiola.com 10:43 PM

    meskipun saya bukan penyuka bacaan untuk genre ini, tapi pastinya dengan adanya aplikasi untuk membaca bacaan favorit akan lebih menyenangkan karena mudah dibawa kemana saja, bisa menemani (membaca) saat ada waktu luang atau saat menunggu sesuatu, dan tentunya menghemat penggunaan kertas ya (green living) :D

    nice post!

  • Ninin
    Ninin 10:44 PM

    Kita samaan kak suka baca novel remaja romantis, rasanya jadi berasa abege lagi gitu trus jadi tahu kosa kata terbaru remaja sekarang....

  • Dodi
    Dodi 12:40 AM

    Kak mau nanya, kalo novel untuk anak di bawah 12 tahun enaknya apa ya? Buat adik sih.

  • yosebataona
    yosebataona 8:03 AM

    Sewaktu SMA dulu di asrama saya suka membaca novel remaja, tapi setelah lulus saya lebih suka membaca novel sastra. Mungkin kalau ada kesempatan saya akan membaca novel remaja lagi.

  • Kyndaerim
    Kyndaerim 9:27 AM

    Baca novel remaja romantis tuh suka bikin senyum-senyum juga lho, Mbak, karena kadang ceritanya ada yg relate, hihihi.. Aku kemarenan lagi doyan baca novel horor di GoodDreamer nih MbakDi. sekarang mau cobain baca yg cinta-cintaan ah, hehe..

  • Diah Kusumastuti
    Diah Kusumastuti 9:48 AM

    Aku juga suka nih baca novel romantis. Tapi biasanya yang novel dewasa gitu, hehe.. sesekali baca novel remaja asyik juga ya kayaknya. Buat bacaan ringan dan kayak nostalgia ke masa remaja :)
    Bacanya bisa di GoodDreamer.id ya, Mbak..

  • Fakhrurrazi Usman
    Fakhrurrazi Usman 11:33 AM

    benar mba, novel remaja romantis bisa menjadi obat badmood bagi orang-orang yang menyenanginya.

    perdana baca novel2 remaja dulu zaman masih rental2 buku di toko, bacanya novel lupus.

  • Istiana Sutanti
    Istiana Sutanti 10:13 PM

    Yaampun, udah lama banget gak baca novel remajaa, ahaha. Mentang mentang udah gak remaja lagi ya. Tapi dulu emang seneng banget sih baca novel remaja gini, agak2 relate soalnya, galau2 cinta, masalah persahabatan, dll lah yang seru seru permasalahan seputar remaja. Sekarang malah lebih sering nonton drakor, wkwkwk

  • Listiorini Ajeng Purvashti
    Listiorini Ajeng Purvashti 10:07 AM

    Alhamdulillah ya sekarang mau baca tuh dipermudah. Banyak banget platform untuk baca, apalagi novel. Aku harus coba nih

  • Ainun
    Ainun 4:54 PM

    aku kalau baca novel selain seneng sama kisah kisahnya, juga dapat mengetahui kosakata baru. Aku sendiri ga khatam betul kata-kata dalam bahasa sastra, jadi adakalanya pas baca novel jadi mikir "ohhh jadi ada ya kata-kata ini dalam bahasa Indonesia"
    mungkin kalau nulis cerpen biasa yang kata-katanya pakai bahasa sehari-hari masih oke, tapi kalau pakai bahasa yang agak berat, aku sendiri masih perlu banyak belajar

Add Comment
comment url