Explore the blog
Wednesday, December 01, 2021

Kulit Lembab dan Glowing dengan Rangkaian Face Care Scarlett Whitening

Menjadi tua, itu pasti. Seiring dengan waktu, keriput dan tanda penuaan juga pastinya akan bermunculan. Namun demikian, bukan berarti kita tidak boleh melakukan perawatan untuk mengatasi semua hal ini kan? Justru  itu harus dilakukan sebagai salah satu bentuk self-care. Makanya makin kesini jadi semangat juga dong ya tuk melakukan perawatan tidak lupa juga untuk belajar hal yang berbau beauty-beauty gitu deh. Ada yang seperti saya juga? Berarti kita satu server ya, hihihh. 


review Brightly Essence Toner Ever After Scarlett Whitening


Biar kata udah hampir dua tahunan ini aktivitasnya di rumah saja tapi belakangan merawat diri juga jadi satu kebiasaan baru bahkan malah bisa jadi lebih rutin sih karena itu tadi, sedikit banyak aware bahwa double cleansing itu penting apalagi setelah pakai make-up gak hanya sekedar cuci muka saja setelah mandi atau sebelum tidur, pakai day-night cream itu harus rutin gak boleh malas dan banyak skipnya termasuk penggunaan serum, lalu begitu juga dengan sunscreen meski cuma di rumah saja tapi kulit juga tetap harus dilindungi dari paparan sinar matahari, dan lain sebagainya. Untuk saya yang newbie dan tidak telaten, ini memang butuh effort untuk konsisten. Tapi saya berusaha untuk bisa melakukannya dengan sepenuh hati biar bisa dapat hasil maksimal juga dong. 

Setelah kemarin mencoba rutin memakai Acne serum dari Scarlett tuk menghilangkan jerawat yang waktu itu lagi senang hinggap di wajah dan hasilnya worth it. Saya pun kemudian lanjut menggunakan Face Care Scarlett Whitening lainnya yaitu Brightly Ever After day and night cream dari Scarlett juga. Iyah, saya emang sesuka itu dengan produk-produk dari Felicya Angelista ini karena semua produk yang sudah saya coba itu memang cocok di kulit dan hasilnya pun juga oke. Satu, lagi harganya pun masih aman di kantong saya, Alhamdulilllah disyukuri. 


Mengenal Essence Toner dan Manfaatnya



Seperti yang saya bilang di awal tadi kalau belakangan saya juga jadi sedikit tahu hal-hal berbau beauty gitu karena seringnya blogwalking ke blog teman-teman yang sering review tentang skincare dan perintilannya. Ini juga karena berteman dengan salah satu beauty blogger *dadah-dadah ke Mamak Rey*, yang suka cerita tentang produk-produk terbaru yang dia coba. Nah, saya jadi kepo juga kan dibuatnya. 

Salah satu yang buat saya penasaran belakangan adalah Essence dan Toner. Hmm, kalau toner sih sebenarnya sudah familiar sebagai pembersih wajah, sering lihat Tanteku juga rutin pakai ini sebelum mengaplikasikan cream di wajahnya. Saya sendiri juga sebenarnya beberapa kali memakainya tapi ya itu kalau lagi merasa butuh saja, hihihih. 

Lalu bagaimana dengan Essence? Yups, ini salah satu hal yang menurut saya masih asing sih karena sebelumnya memang belum pernah menggunakannya. Dilansir dari Female Daily bahwa essence dapat diartikan sebagai "kendaraan" bagi produk skincare agar lebih mudah menembus ke sela-sela kulit. 

Nah, selanjutnya apa manfaat toner dan essence bagi kulit? Jadi, menurut berbagai sumber bahwa essence dan toner diperlukan untuk kulit karena masing-masing mempunyai manfaat. Jika toner bertujuan untuk mengembalikan pH pada kulit terlebih setelah mencuci muka agar residu yang tertinggal dapat terangkat. Sedangkan essence mempunyai manfaat melembabkan kulit.

Untuk urutan pemakaiannya adalah cuci muka terlebih dahulu kemudian lanjutkan dengan toner lalu aplikasikan essence sebelum menggunakan serum dan cream. Oh ya pas banget baru-baru ini Scarlett Whitening mengeluarkan produk terbaru mereka lho yaitu Essence Toner, sebagai pelengkap rangkaian face care yang telah dipasarkan sebelumnya. 



Essence Toner Brightly Ever After Scarlett Whitening



Setelah tahu manfaat dari essence dan toner, saya pun juga jadi ingin mencobanya dong. Apalagi sekarang Scarlett punya inovasi terbaru menggabungkan keduanya menjadi satu yang pastinya kita bisa peroleh manfaat dalam produk ini. Selain lebih hemat, tentu juga lebih praktis kan ya. Pakai toner dan essence dalam waktu yang bersamaan. Kebetulan banget beberapa item perawatan saya sudah habis jadi deh sekalian mencoba si Essence Toner ini. 


Essence Toner Brightly Ever After Scarlett Whitening


Oh ya Essence Toner dari Scarlett Whitening ini terdiri dari 2 varian seperti cream dan serumnya yaitu Brightly Ever After (pink-putih) dan Acne Series (ungu-putih). Nah, berhubung saya masih memakai produk Brightly Ever After Series karena Alhamdulillah kulit saya sedang tidak bermasalah kecuali jika PMS aja sih, maka saya pun memilih Essence Toner Brightly Ever After yang didominasi oleh warna putih dan pink. 


Manfaat dan Kandungan Essence Toner Brightly Ever After


Esscence Toner Scarlett Whitening ini cocok digunakan untuk kulit normal, kering juga kombinasi. Produk ini memiliki manfaat dan kandungan yang baik untuk kulit yaitu: 

  • Vitamin C: meningkatkan produksi kolagen
  • Glutathione: mencerahkan kulit
  • Witch Hazel Extract: membantu meredakan peradangan dan mengencangkan pori-pori
  • Jeju Propolis Extract: meregenerasi kulit untuk membantu membuat tekstur kulit lebih halus dan kenyal 
  • Allantoin: melembabkan, menenangkan, dan sifat anti-iritasi
  • Niacinamide: membantu meminimalkan pori-pori yang membesar
  • Grape Water: melembabkan, menenangkan dan menyegarkan kulit


Kemasan, Tekstur dan Warna Essence Toner Brightly Ever After


Essence Toner dari Scarlett Whitening ini dikemas dalam botol pump putih berisi 100 ml, didominasi oleh warna pink dan ada tutupnya jadi aman karena tidak mudah tumpah dan juga travel friendly. Pada botol terdapat informasi singkat nama produk, kandungan dan isi kemasan tapi tidak perlu khawatir jika ingin mengetahui lebih banyak tentang produk ini karena terdapat pula kemasan luar yaitu dus yang menginformasikan mengenai manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA 18211204658.

Botol yang transparan ini sangat memudahkan kita untuk melihat isi botol yang bertekstur cair dan juga terdapat butiran-butiran di dalamnya yang ternyata itu mengandung Niacinamide yang berfungsi membantu meminimalkan pori-pori yang membesar. Hmm, semacam rahasia tersendiri ya yang membedakaan produk essence toner ini. Oh ya, semakin lama butiran itu akan larut dan menghilang lho. Untuk wanginya sih saya suka, tidak menyengat tapi sebaliknya lembut gitu deh. 


Cara Pemakaian Essence Toner Brightly Ever After


🌸Sebelum menggunakan produk, pastikan tangan dalam kondisi bersih.
🌸Tuangkan produk essence toner ke telapak tangan lalu tepuk-tepuk secara perlahan ke kulit wajah.
🌸Essence toner bisa juga dituangkan secukupnya pada kapas kemudian mulai usapkan kapas yang telah basah tersebut hingga ke seluruh wajah.



REVIEW: Essence Toner Brightly Ever After Scarlett Whitening


Ketika paketnya datang saya begitu excited, secara ya ini bakalan jadi pengalaman pertama menggunakan produk essence toner yang menyatu dalam satu produk gini. Sesuai petunjuk penggunaannya, saya pun mengaplikasikan essence toner setelah membersihkan wajah dengan facial wash terlebih dahulu. Jadi ini digunakan sebelum pakai serum maupun cream ya. 

Lalu bagaimana reaksi kulit saya? Hmm, saat pertama kali menggunakan produk ini sebenarnya cukup deg-degan sih karena saat itu saya juga lagi dapet, mana ada 1 jerawat besar yang muncul di bagian dekat telinga. Saya takut kalau essence toner ini bakalan buat kulit wajah saya jadi perih.


tekstur Essence Toner Scarlett Whitening


Eh ternyata saya salah dong karena kenyataannya adalah kulit saya tidak mengalami iritasi atau gangguan. Malah saya merasa senang setelah menggunakan essence toner karena kulit jadi dingin, ada sensasi mint gitu yang buat kulit jadi terasa sejuk. 

Kesan saya setelah mencoba Essence Toner ini selama kurang lebih 3 minggu rasanya kulit wajah semakin lembab. Malah jerawat yang saya bilang tadi itu jadi cepat kering dan bekasnya memudar. Ini pasti dikarenakan kandungan Glutathione yang ada pada essence toner yang mampu mencerahkan kulit. Kalau saya gak salah ingat sih semua produk Scarlett memang mengandung Glutathione ya? Makanya gak salah deh kalau klaimnya bisa mencerahkan kulit. 

 
*****


Review Dua Serum Scarlett Whitening


Sebenarnya waktu pesan Essence Toner itu saya juga memesan serum bahkan sekaligus dua karena serum saya yang Acne series itu memang sudah habis. Alasan lainnya ya karena emang juga mau merasakan paket komplit dari Face Care Scarlett Whitening ini khususnya yang Brightly Ever After Series

Glowtening Serum Scarlett Whitening


Makanya saya pun pesan Brightly Ever After Serum dan juga Glowtening Serum yang merupakan serum terbaru dari Scarlett Whitening juga sudah ramai dibahas baik di sosmed maupun blog. Biar sekali pesan kan, hemat ongkir gitu lho Beb!



Brightly Ever After Serum Scarlett Whitening


Brightly Ever After Serum ini diformulasikan untuk kulit normal, kering juga kombinasi yang memiliki kandungan: Lavender Water, Phyto Whitening, Niacinamide, Glutathione  dan juga Vitamin C yang bermanfaat sebagai berikut: 

  • Meningkatkan aktivitas sirkulasi darah dan menghaluskan kulit wajah. 
  • Membantu mencerahkan kulit wajah. 
  • Melembabkan dan membantu menyamarkan noda bekas jerawat. 
  • Meningkatkan kelembaban dan elastisitas kulit wajah. 
  • Mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit

Kemasan, Wangi, Tekstur dan Warna Brightly Ever After  


Brightly Ever After Serum ini dikemas dalam botol kaca bening berisi 15ml/0.5 fl.oz yang dilengkapi dengan tutup berbentuk drop/pipet yang sangat memudahkan dalam pengaplikasian. Terdapat dus/kemasan luar dan juga kemasan pelindung botol agar serum aman dan tidak mudah tumpah. Pada kemasan dusnya didominasi dengan warna putih dan pink sebagai pembeda dari Acne Serum dan yang berwarna putih dan ungu.

Hampir sama dengan Acne Serum, pada Brightly Ever After Serum juga terdapat keterangan varian produk beserta kandungan serum dan manfaatnya, cara penggunaan, anjuran penyimpanan, ingredients, expired date, informasi nomor BPOM RI: NA18201901367 dan juga hologram yang bertuliskan SCARLETT beserta serial number yang menandakan keasliaan produk dan bisa kita cek melalui website resmi Scarlett pada menu verifikasi. 

Sejujurnya saya tidak begitu menyukai wangi dari serum ini, saya tidak bisa mendeskripsikan bagaimana wanginya. Tapi setelah diaplikasikan ke kulit sebenarnya wanginya bakalan tersamarkan kok. Sedangkan tekstur lebih kental dibanding Acne series dan berwarna putih tulang. 



Glowtening Serum Scarlett Whitening



Glowtening serum ini adalah formulasi terbaru dari Scarlett Whitening yang memiliki kandungan Tranexaamide Acid, Calendula Oil, Olive Oil, Allantoin dan Licorice Extract yang bermanfaat untuk: 

  • Membantu mencerahkan kulit wajah.
  • Membantu membuat kulit menjadi glowing.
  • Membantu memudarkan bekas-bekas jerawat.
  • Membantu membuat kulit menjadi lebih sehat.
  • Menyamarkan garis-garis halus dan flek hitam pada wajah.
  • Menenangkan dan memperbaiki skin barrier. 

Kemasan, Wangi, Tekstur dan Warna Glowtening Scarlett Whitening



Tidak berbeda dari kedua serum Scarlett Whittening laainnya, Glowtening Serum ini juga dikemas dalam botol kaca bening berisi 15ml/0.5 fl.oz yang dilengkapi dengan tutup berbentuk drop/pipet yang sangat memudahkan dalam pengaplikasian. Terdapat dus/kemasan luar dan juga kemasan pelindung botol agar serum aman dan tidak mudah tumpah. Pada kemasan dusnya didominasi dengan warna putih dan pink fanta yang cerah. 
 
Pada kemasan dus Glowtening Serum juga terdapat keterangan varian produk beserta kandungan serum dan manfaatnya, cara penggunaan, anjuran penyimpanan, ingredients, expired date, informasi nomor BPOM RI: NA18211900313 dan juga hologram yang bertuliskan SCARLETT beserta serial number yang menandakan keasliaan produk dan bisa kita cek melalui website resmi Scarlett pada menu verifikasi. 

Untuk wanginya sih saya masih bisa terima karena tidak begitu menyengat dab bertekstur agak kental berwarna putih susu.



Review Brightly Ever After dan Glowtening Serum Scarlett Whitening


FYI, kedua serum ini dapat digunakan bersamaan lho. Jadi penggunaan Brightly Ever After Serum dan Glowtening Serum dapat dicampur, begitu pun juga dengan Acne Serum dan Glowtening Serum. Tentunya kedua serum tersebut digunakan setelah mencuci muka dan juga mengaplikasikan Essence Toner dong ya. Hmm, hebat ya jelas banget kalau Glowtening ini diciptakan untuk menyempurnakan perawatan kulit kita nih.  

tekstur glowtening serum Scarlett Whitening


Cukup oleskan 2-3 tetes serum, usap dan pijat secara perlahan kemudian ratakaan serum ke seluruh kulit wajah dan diamkan beberapa saat agar serum meresap ke kulit wajah. Jangan lupa ya gunakan serumnya di pagi dan malam hari sebelum menggunakan cream. 

Bagaimana hasil di kulit saya setelah menggunakan kedua serum ini? Seperti saya bilang tadi saat pesanan ini datang, ada satu jerawat membandel yang muncul dan berkat essence toner dan  Brightly Ever After Serum dan Glowtening ini bekas si jerawat tadi semakin pudar. Kulit wajah saya pun jadi semakin sehat, lembab dan glowing karena kelembabannya terjaga. 


review Glowtening Serum Scarlett Whitening


Yeaay, Alhamdulillah sekali lagi produk-produk dari Scarlettt Whitening cocok di kulit dan ini membuat saya semakin menikmati me time sebagai bentuk self-care lho. Apalagi di usia yang memang sudah bukan remaja lagi tentu kerutan dan tanda penuaan itu juga mulai muncul sedikit demi sedikit. Nah, kalau tidak dirawat sejak sekarang nanti malah dikira bukan mamanya anak-anak tapi nenek *ups. Padahal saya kan inginnya awet muda juga.


Harga dan Order Produk


Semua produk dari Scarlett Whitening ini aman ya digunakan bagi Ibu hamil maupun menyusui. Meskipun demikian, dianjurkan untuk konsultasi ke dokter terlebih dahulu sebelum pemakaian. Seperti yang saya bilang tadi kalau harga produknya itu cukup terjangkau kok dengan klaim dan hasil yang telah saya ceritakan.

Penasaran kan? Jadi, masing-masing produk Scarlett Whitening itu harganya sama yaitu Rp 75.000/item yang bisa Temans order melalui link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening juga bisa kepoin sosial media mereka di @scarlett_whitening karena hampir tiap hari ada Giveaway lho di Instagram mereka. 


Semoga bermanfaat yaa. 






________

Referensi:
https://scarlett-whitening.com/
https://editorial.femaledaily.com/blog/2019/10/14/sebenarnya-kulit-kamu-butuh-toner-atau-essence-sih
https://www.fimela.com/beauty/read/3858645/jangan-salah-ini-beda-fungsi-toner-dan-essence-untuk-kulit


Whould you like to comment?

  1. Aku juga lagi penasaran banget sama semua produknya Scarlett. Review-nya keren-keren jadi pengin ikutan nyoba

    ReplyDelete
  2. mupeng dong sama tonernya mbak Diah, hihi.. soalnya aku baru pake cream sama serumnya aja.

    ReplyDelete
  3. Beuh kandungan tonernya mangstab sekali 🤩🤩 pantas aja banyak review bagus soalnya mantul bener ya

    ReplyDelete
  4. banyak yang sudah pakai dan memang it works pretty well ya mba. Active ingredients-nya memang bagus ya

    ReplyDelete
  5. aku juga pake mbak, aku pake yang serum glowtening sama tonernya, tapi aku paling suka tonernya, karena berasa ngefek dan nyerap bgt di kulit wajah

    ReplyDelete
  6. Aku juga pakai ini, Mba, seneng banget karena cocok. Gak terasa perih saat diapplay ke kulit, juga gak bikin berminyak. Makin pede jadinya heheh

    ReplyDelete
  7. Saya mupeng sama essence toner nya nih kak Dian.
    Beberapa temen selalu cerita kalo tonernya ini selalu nyaman dan enak dipake.
    Overall semua produk Scarlett emang selalu bikin nyaman karena aman bpom dan hasil sesuai dengan klaim.

    ReplyDelete
  8. Kalau aku baru cobain yg acne series Mbak... Adem banget di wajah pas diaplikasikan. Seger gitu sensasinya. Dan jerawatpun gak meradang, & semakin berkurang

    ReplyDelete
  9. Melihat hasilnya maksimal, saya jadi makin penasaran mau mencobanya juga nih
    Semoga saja di saya juga cocok...

    ReplyDelete
  10. Semakin bikin saya penasaran sama produk Scarlett. Banyak yang udah pakai dan pada cocok. Harganya pun masih bersahabat, nih

    ReplyDelete
  11. Serum glowtening sama tonernya masuk list yang mesti dicoba nih.... apalagi kalo bisa memudarkan bekas jerawat, mau pisan hehe. Serum brightly sama facial wash dari Scarlett sejauh ini nyaman dipakai, jadi produk lainnya bikin penasaran juga pengen nyoba

    ReplyDelete
  12. Lengkap banget produk skincare dari Scarlett ini ya, Mba. Hasilnya juga bikin kulit jadi lembab dan glowing. Jadi pengen cobain juga.

    ReplyDelete
  13. Suka banget nih dengan rangkaian skincarenya Scarlett, bisa cocok gitu di wajah aku dan hasilnya glowing banget. Mutiara F

    ReplyDelete
  14. Sejak muncul pertama kali produk scarlett emang booming banget produknya, apalagi selain mengeluarkan produk bodycare juga ada face care nya, best seller banget pokoknya

    ReplyDelete
  15. Kalo serumnya udah pernah coba, tinggal tonernya yang belum dan penasaran banget karena banyak review bagus, apalagi kemasannya lucuk pinkeu gitu

    ReplyDelete
  16. Pas banget aku lagi pengen beli tonernya, Mbak. Ternyata 2in1 dengan essence ya? Wajib dicoba ini. Makasiy infonya. :)

    ReplyDelete
  17. Scarlet emang bagus banget kak. Saya juga pakai serumnya. Buat kulit kering jadi lembab. The best dengan harga yang terjangkau

    ReplyDelete
  18. Kalo baca review seputar rangkaian scarlet ini emang bikin semakin penasaran

    Aku kadang masih suka nyari produk yang bener-bener cocok dengan kulit

    Makanya sering baca tentang Scarlet jadi semakin penasaran hehehe

    ReplyDelete
  19. Liat reviewnya adi penasaran pengen coba Mba, selama ini baru pakai bodycarenya aja skincarenya beloman..soon pengen coba ahhh

    ReplyDelete
  20. Butuh banget nih aku skincare serum begini di usia kepala 3. Scarlett banyak yang review berarti bagus nih skincare-nya.

    ReplyDelete
  21. Seneng ya kalo nemu skinker yang cocok dengan kulit kita, apalagi skinkernya juga produk lokal dan harganya cukup terjangkau.

    ReplyDelete
  22. Saya juga pakai scarlett dan sejak awal pemakaian cocok, alhamdulillah. Kulit yang awalnya kering jadi lebih lembut dan nyaman.

    ReplyDelete
  23. Aku juga sudah mencoba essential toner-nya dan emang ada reaksi clekit2 di awal itu krn mintnya itu ya ternyata.
    Aku sukanya abis semprot2 emang ada rasa adem dna kulit jd lebih halus dan lembab gtu mbak :D

    ReplyDelete
  24. Kalau usia sudah menanjak banyak emamg butuh skincare ya buat menunjang kulit wajah agar tetep kenyal dan lembut nah pakai Serum Scarlett bkin kulit wajah jadi lembut halus dan glowing

    ReplyDelete
  25. Wah...ini sih kecil-kecil cabe rawit ya..jadi penasaran mau coba juga
    Apalagi harganya ramah di kantong ya..🤭

    ReplyDelete
  26. Aku juga sudah hampir 2 bulan pake scarlett ini diah, lumayan jadi lebih cerah sekarang gak kusem kayak dulu hehe

    ReplyDelete
  27. Wah, makin glowing nih dengan produk facecarenya Scarlet Whitening. Kulit jadi makin sehat dan terawat. Lagi hype banget nih produk-produknya Scarlett di medsos. Banyak yang cocok juga, berarti produknya emang bagus ya

    ReplyDelete
  28. Salah satu produk lokal favorit aku deh Scarlett ini. Harganya terjangkau, tapi kualitasnya bagus. Baik bodycare atau pun skincare-nya. Untuk skincare-nya, kebetulan aku pake juga varian yang ini. Cocok di kulit aku yang normal cenderung kering. Lumayan daya hidrasinya. Aku malah udah repurchase di marketplace. Pakainya gak ada irit-irit. Biar hasilnya maksimal. Toh harganya murce, ya. :D

    ReplyDelete
  29. Aku juga pakai scarlett mbak, baik yang body care maupun facecare. Memang bagus sih, wangi dan efeknya di kulit berasa. Yang penting harganya juga terjangkau. Hihi... Ga bikin kantong bolong...

    ReplyDelete
  30. Aku pakai serum yang brightening.. mantep sih bikin kulit glowing ya.. udah mau habis produknya :)))

    ReplyDelete
  31. aku pakai serumnya jga mba tapi yang acne series karena kulitku memang acne prone. aku pun cocok dan sukaa sama serumnya.. jarang2 aku bisa cocok sama serum gini :D

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^