Mari Belajar Bersama di Popmama Parenting Academy 2021

Pandemi telah membuat semua aspek kehidupan berubah. Rasanya masih teringat di benak kita akan instruksi pertama untuk tetap berada di rumah selama 14 hari. Kemudian setelahnya kembali ada perintah lagi untuk tetap melakukan semua kegiatan di rumah saja. Para karyawan bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan istilah work from home dan juga anak-anak sekolah juga melakukan kegiatan belajar dari rumah, school from home karena di Indonesia juga telah memiliki pasien Covid-19. 

Popmama Parenting Academy 2021


Virus ini begitu cepat menyebar dan telah merenggut 143.766 jiwa (data: https://covid19.go.id/ update 24 November 2021, pukul 12.00 WIB). Angka yang tidak sedikit jumlahnya dan hingga saat ini pula virus ini belum dapat dilumpuhkan meskipun berbagai vaksin telah ditemukan dan disebarluaskan ke segala lapisan masyarakat Indonesia. 

Generasi Pandemi Covid-19


Tentu bukan hanya orang dewasa yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19 ini tapi juga anak-anak pun menjadi korban dari pandemi ini. Banyak anak Indonesia terpaksa harus kehilangan orang tua karena menjadi korban Covid-19. Anak-anak pun menjadi kehilangan kebebasan berkreasi, bersosialisasi, berkumpul bersama teman-teman dan para guru karena harus menjalani sekolah jarak jauh. Tidak terbantahkan lagi, anak pun seperti menjadi punya dunia sendiri dan gawai lah yang menjadi teman setia. 

Seiring berjalannya waktu istilah generasi pandemi pun muncul yang mana ditujukan pada anak-anak yang tumbuh dan besar di masa pandemi Covid-19. Jelas, anak-anak saya pun juga menjadi bagian dari generasi pandemi ini, terlebih lagi Si Sulung yang memang sudah memasuki usia sekolah. 

Sebenarnya pandemi ini juga punya dampak baik bagi kebiasaan hidup kita termasuk anak-anak. Meski di awal pasti tidak mudah dalam mengingatkan anak untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu sebagai orang tua kita pun juga harus selalu memperhatikan dan menjaga daya tahan tubuh mereka terlebih lagi selama masa pandemi ini.  

Semakin kesini anak-anak pun menjadi unik dibandingkan generasi sebelumnya karena mereka telah terbiasa dengan gaya hidup sehat, lebih aware terhadap kebersihan dan kesehatan. Walau rasa bosan dengan proses belajar online tetapi banyak di antara mereka pun menjadi terbiasa dan menikmatinya. Namun setelah diberikannya izin untuk sekolah offline dengan tetap mengikuti ketentuan yang ketat, tentu disambut baik oleh anak-anak terlebih lagi bagi mereka yang baru akan bertemu karena sama-sama adalah angkatan baru seperti yang dialami oleh Sulung saya. 



Kabar Gembira dari Popmama.com Untuk Mama Papa Generasi Pandemi



Popmama.com sebagai media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk milennial Mama di Indonesia turut mengambil peran dalam memberi edukasi kepada para Mama dan Papa melalui buku panduan yang nantinya orangtua dapat dengan mudah menerapkannya dalam membersamai anak-anak generasi pandemi. 

Untuk itulah  Popmama.com mengundang para pakar yang ternama dan ahli di bidangnya untuk turut serta terlibat dalam pembuatan buku tersebut. Ada empat pilar di dalam buku ini yaitu: Pendidikan Anak, Kesehatan Anak, Keuangan Anak, Keuangan Keluarga dan Pencegahan Kekerasan pada Anak.

buku panduan bagi generasi pandemi


Tidak hanya Para Pakar ternama yang terlibat dalam proses pembuatan buku panduan bagi generasi pandemi ini tapi Popmama.com juga dibantu oleh para pembaca Popmama.com dalam penyusunan materi buku tersebut. Para pembaca tersebut telah bergabung di dalam Whats App Group Komunitas Popmama.com. Mereka memberikan masukan, ide dan juga sharing pengalaman mereka selaku orangtua dari generasi pandemi.

Dari cerita pengalaman para Mama Papa inilah Popmama.com dapat memetakan kondisi dan tantangan yang dialami oleh generasi pandemi, kemudian selanjutnya langkah apa yang dibutuhkan oleh orangtua agar generasi pandemi ini kelak akan menjadi orang yang sangat gemilang masa depannya. 


Buku Panduan Bagi Generasi Pandemi


Hmm, sudah bisa terbayang kan ya bakalan jadi apa nantinya buku itu? Saya yakin semua akan berbondong-bondong untuk mendapatkan buku ini apalagi yang selama ini sudah jadi pembaca setia artikel-artikel Popmama.com yang mana memiliki ciri khas gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku panduan generasi pandemi ini pun nantinya akan memakai bahasa yang sistematis namun mudah dibaca dan dipahami agar nantinya mudah pula untuk dipraktikkan. 

Buku ini disuguhkan menarik dengan daftar langkah-langkah yang akan memudahkan orangtua untuk melakukan hal terbaik dan tak perlu lagi berpikir keras. Tidak hanya itu, buku ini juga dihiasi dengan ilustrasi-ilustrasi unik yang segar dan menyenangkan mata. Yeaay, kita bakalan betah belajar dari buku ini dong ya nanti.

Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Tenang Ma, Pa, karena buku ini akan berbentuk digital jadi Popmama.com akan memberikan linknya secara gratis agar kita dapat dengan mudah mengunduhnya. Sabar ya Ma karena buku ini akan launching pada saat rangkaian acara Popmama Parenting Academy 2021 atau disebut juga dengan POPAC 2021. 



Popmama Parenting Academy 2021 Tempat Terbaik Belajar Parenting


 
Belajar itu bisa dimana saja, kapan saja. Belajar pun bisa tentang apa saja terlebih lagi ilmu parenting yang memang sangat kita butuhkan sebagai bekal membersamai anak-anak. Terlebih lagi ilmu parenting itu terus berubah seiring dengan waktu dan juga hasil upgrade ilmu para peneliti dan juga pakar di bidangnya. 

Masa pandemi ini bukan jadi penghalang bagi orangtua untuk bisa belajar ilmu parenting karena sekarang kita hidup dengan kemudahan akses berselancar di dunia maya untuk bisa belajar banyak hal melalui Webinar dan juga Kuliah What's App yang belakang ini memang marak di kalangan masyarakat salah satunya adalah belajar di Popmama Parenting Academy 2021 yang akan segera diselenggarakan oleh Popmama.com di bulan Desember mendatang. Nah Mama Papa, sudah siapkah untuk belajar? Sudah doong. 


Tentang Popmama Parenting Academy 2021? 


Popmama Parenting Academy atau disebut juga dengan POPAC adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Popmama.com sebagai one-stop solution untuk keluarga milenial yang mencari hiburan, pengetahuan, pengalaman menyenangkan dan juga pengalaman berbelanja. POPAC pertema kali diselenggarakan pada tahun 2019 dan POPAC 2021 akan masuk di tahun ketiga penyelenggaraannya yang mana disinilah orangtua akan menemukan apa yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan parenting yang termasuk di dalamnya adalah tantangan terbesar parenting saat ini: Bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak di era Internet of Things


Jangan khawatir Ma, sekaranglah saatnya untuk belajar agar kita siap untuk menghadapi tantangan tersebut dalaam mengasuh anak karena Mama tidak sendiri. Olehnya itu Popmama Parenting Academy 2021 akan menemani perjalanan Mama dalam menggali semua potensi yang ada. 


Kegiatan Popmama Parenting Academy 2021 


kegiatan POPAC 2021



POPAC 2021 akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 1 - 31 Desember 2021 dengan mengambil tema Parents Support Parents yang mana kegiatannya tidak jauh berbeda dengan agenda belajar POPAC terdahulu dan ada pula hal baru yang akan dilaksanakan secara online melalui: 

  • Kuliah Whats App dan Webinar dari para ahli di bidangnya masing-masing dan tentunya dengan materi-materi yang sangat menarik yang telah disediakan oleh Tim POPAC 2021. Akan ada satu sesi webinar juga nantinya buku panduan bagi generasi pandemi akan diluncurkan
  • Live Streaming di Instagram
  • Content Series; melalui konten series di feed Instagram, kita jadi bisa belajar tentang parenting juga sebagai blogger kita bisa belajar cara membuat konten menarik yang nantinya bisa kita terapkan juga di feed Instagram kita sebagai micro blogging
  • Community Awards; ini salah satu yang baru dari POPAC dimana akan ada ajang penghargaan komunitas yang telah berusaha mengedukasi serta memberi dampak positif ke masyarakat. Akan ada dua kategori yang akan diberikan yaitu Educative Community Awards yang ditujukan untuk komunitas yang paling mendidik dan Supportive Community untuk komunitas paling supportif. 
  • Pop Mama Little Star 2021; Ajang Mama menunjukkan bakat luar biasa dari si Kecil. Bakat terpendam Si Kecil berupa menari, menyanyi, berakting, modelling, olahraga dan lainnya bisa Mama rekam kemudian upload ke Instagram untuk diikutkan Popmama Little Star 2021. 

Agar Mama dan Papa tetap mendapatkan info up to date tentang kegiatan POPAC 2021 ini baiknya dari sekarang follow Instagram @popmama.parenting.academy karena disana disajikan lengkap semua kegiatan Popmama Parenting Academy 2021.

Gimana Ma? Pasti penasaran ingin ikutan juga kan? Saya juga demikian, sudah tidak sabar nih untuk belajar parenting bersama Mama hebat semua. ☺


Semoga beremanfaat ya. 

_________

Referensi: 
https://www.popmama.com
https://www.popmama.com/life/health/sandraratnasari/popmamacom-segera-luncurkan-buku-panduan-pengasuhan-generasi-pandemi/5
https://www.instagram.com/popmama.parenting.academy/



Next Post Previous Post
46 Comments
  • duniamasak
    duniamasak 10:57 AM

    wah seru banget ada community award, jadi pengen ikutan kalo ada lagi :D

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 8:53 PM

    Kok sedih ya, bayangin anak-anak yang swharua peroleh banyak teman baru di sekolah, jadi kehilangan momen itu. Hikz hikz...

  • Sendy Yunika
    Sendy Yunika 4:07 PM

    bener banget, popmama ini paket lengkap ya, mb. apalagi ada even parenting academy, tempat belajar orangtua milenial.. very glad to know this information.

  • chairina bawazir
    chairina bawazir 6:36 PM

    Popmama tiap tahun selalu memberikan banyak edukasi dari para pakar untuk kita para orangtua ya. Asik banget emang gak sabar buat ikutan acaranya.

  • Diani Sekaring Sejati
    Diani Sekaring Sejati 3:35 AM

    Ada banyak juga ya Mbak rangkaian acara Popmama Parenting Academy ini. Wajib deh diikutin oleh para orangtua agar bisa belajar menjadi orang tua yang lebih baik dalam mendampingi anak.

  • Uut fauziah
    Uut fauziah 10:41 AM

    Sangat membantu informasi nya kak... Pasalnya Pop mama ini paket lengkap yang dibutuhkan para mama ,apalgi mama mudah kaya aku yang awam banget Dunia parenting

  • Annisa P Putri
    Annisa P Putri 10:43 AM

    Ya ampun ke mana aja aku baru tahu tentang Popmama Parenting Academy ini. Menarik buat diikuti buat nambah insight orang tua masa kini.

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 12:02 AM

    Aku cukup familiar sama websitenya popmama karena banyak banget bahasan yang menarik di sana. Dan ternyata banyak acara menarik di Popmama Parenting Academy 2021. Cocok nih buat para ortu yang pengen nambah insight soal parenting.

  • Helena
    Helena 6:59 AM

    eh udah mau POPAC aja. Tahun lalu aku ikutan POPAC, mbak. Masih ingat deh keseruan ikutan banyak webinar dan juga workshop bareng anak. Materinya lengkap, bahas promil, bumil, busui, juga parenting.

  • Ika Gifka
    Ika Gifka 9:55 AM

    Aku udah gabung popmama ini sejak jaman masih banyak kegiatan offline nya. Tapi sekarang pun kegiatan online masih tetap seru kok

  • Annafi
    Annafi 10:26 AM

    Kegiatan POPAC 2021 ini bagus banget untuk mengedukasi para moms di Indonesia. Selain seminar daring ada grup wa juga, lengkap!

  • Anisa Deasty Malela
    Anisa Deasty Malela 12:22 PM

    Saya juga sedang aktif mengikuti Pop Mama beberapa bulan terakhir, banyak info menarik mengenai parenting dan kesehatan anak soalnya

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 4:13 PM

    Pendidikan Anak, Kesehatan Anak, Keuangan Anak, Keuangan Keluarga dan Pencegahan Kekerasan pada Anak ada empat pillar yang ada dalam popmama parenting academy 2021 dimana bisa menjadi insight yang menarik bagi para orangtua terutama di masa pandemi seperti sekarang ini

  • Shyntako
    Shyntako 10:23 PM

    pop mama ini komplit banget memang gudangnya informasi yang dibutuhkan para mama, mulai dari parenting, kesehatan, relationship dan banyak lagi, apalagi acaranya POPAC nih gak boleh banget dilewatin deh

  • cicifera
    cicifera 1:13 AM

    waah! pas banget, sekarang udah tanggal 1 desember nih. cari tau ah kelasnya, hihi.. aku juga kadang mampir ke website popmama untuk update info parenting yang dikemas simple dan santai.

  • Mugniar
    Mugniar 11:53 AM

    Saya penasaran dengan buku panduan bagi generasi pandeminya. Seperti apa yaa.
    Semoga booming, karena banyak yang butuh.

  • Mellisa
    Mellisa 2:07 PM

    Aku lihat kayanya kegiatannya cukup seru buat para orang tua zaman now ya. Apalagi diberi buku panduan gratis juga. Sangat membantu.

  • K. Niken
    K. Niken 9:44 PM

    Dari tahun lalu pingin banget bisa ikutan POPMAMA parenting academy. Eh dilalah yo pas kelupaan dan ada perlu urgent jadilah nggak daftar lagi. Hiks. Semoga tahun depan bisa daftar karena pasti banyak ilmu nih.

  • Meilia Wuryantati
    Meilia Wuryantati 10:54 PM

    Ga sabar deh dengan buku digital nya nih, POPAC 2021 wajib banget ikutan nih buat pengetahuan pengetahuan parenting apalagi aku punya baby lagi, belajar lagi dari awal . Thanks kak infonya :)

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana 11:39 PM

    Lengkap juga ya kegiatan di Popmama ini, jadi memudahkan para Mama deh pastinya, dan itu artinya gak ada alasan buat gak belajar ya mbak

  • Renayku
    Renayku 6:15 AM

    Generasi pandemi covid 19, bener jg ya. Anak2 yg merasakan masa ini termasuk golongan itu. PopMama bagus bgt nih programnya. Aku blm mengulik lebih jauh lg.

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 7:24 AM

    Wah keren banget nih kegiatan PopMama Academy. Jadi pengen nimbrung di antara mama-mama. Tapi biasanya buat yang punya anak kecil ya

  • monicarasmona
    monicarasmona 12:06 PM

    Anak saya lahir tahun 2019, kasian di usia dua tahun belum pernah ke kebun binatang dan wisata air panas. 😅 Btw, acara POPAC-nya banyak dan seru-seru. Mantap. 💕

  • Hida
    Hida 5:55 PM

    Seru banget nih baca rangkaian acaranya Popmama Academy ini. Gak cuma kasih ilmu parenting buat ibu tapi juga buat sang ayah. Apalagi acaranya selama sebulan penuh nih.

  • Eni Martini
    Eni Martini 8:36 PM

    Acara popmama yang akademy parenting ini lagi ramai ya mba, di ig juga. Aku nyimak aja, dan pengen juga kapan-kapan gabung deh

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 8:40 PM

    Iya mbak, Popmama Parenting Academy ini emang tempat belajar bareng seputar pengasuhan ya mbak

  • Dhika Suhada
    Dhika Suhada 2:01 PM

    Serunya acara ini. Langsung kepoin ig nya deh saya. Ternyata bener2 paket lengkap nih . Ikutan ahhhh

  • http://www.inatanaya.com
    http://www.inatanaya.com 2:18 PM

    Popmama Parenting Academy 2021 ajang pembelajaran bagi orangtua, kompetisi talenta anak, dan ajang blog kompetisi. Semuanya pasti seru.

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 2:24 PM

    Jadi penasaran, akan seperti apa ya buku panduan yang akan dihadirkan sama Popmama ini. Bahkan di dalamnya ada panduan untuk keuangan anak. Termasuk cara mengajarkannya ke anak juga nggak ya?

    Mantap nih Popmama Parenting Academy acaranya sebulan penuh sampai beneran akhir tahun banget.

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 5:57 PM

    keren nih programnya, jadi pengen gabung nih biar nambah lagi ilmu parentingnya :)

  • Fadmala
    Fadmala 8:46 PM

    Dilihat dari banyaknya acara yang diadakan pastiya seru banget nih popac 2021 ini.. Jangan sampai terlewat acaranya deh ini :D

  • sumiyati sapriasih
    sumiyati sapriasih 4:41 AM

    Wah...keren nih acaranya pastinya banyak ilmu yang di dapat dari acara popmama oarenting academi

  • Erin Herlina
    Erin Herlina 6:29 AM

    Mendapat pengalaman di Popmama Parenting Academy 2021, pasti menyenangkan ya, Mba. Bahkan sebagai orang tua kita bisa upgrade ilmu tentang parenting karena ada kuliah Whatsapp. Pokonya gak boleh terlewatkan acara POPAC.

  • Holy Melisa
    Holy Melisa 10:17 AM

    Halo, Mbak Diah, attikelnya komplit banget, bikin saya semakin mengenal Popmama dan suka bangeeeet sama program-programnya

  • ajeng natassia
    ajeng natassia 12:11 PM

    Tahun lalu aku sempat ikutan rangkaian acara POPAC, seruu banget banyak sekali insight dunia parenting yang didapat, tahun ini kayaknya ga kalah serunya nih 😍

  • fuatuttaqwiyah
    fuatuttaqwiyah 12:21 PM

    popac 2021 memang sangat dinanti. enggak sabar ingin menghadiri acaranya.

  • Jejak Pena Oemy Ikbar
    Jejak Pena Oemy Ikbar 6:30 PM

    Komunitas seperti Pop mama ini membantu banget dalam mendidik anak. Apalagi ada bukunya keren.

  • lendyagassi
    lendyagassi 9:28 PM

    Mau juga donk..mengunduh buku panduan orangtua di masa pandemi.
    Rasanya memang gak nyaman banget dengan segala tantangan masa-masa pandemi ini. Semoga dengan kemudahan akses yang diberikan Popmama, akan semakin banyak orngtua teredukasi dengan baik.

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 8:31 AM

    Inovasi yang dilakukan PopMama ini bagus sekali. Perhatian terhadap pertumbuhan terbaik keluarga apalagi dimasa pandemi seperti ini. Ada buku juga yang jadi panduan. Lengkap sekali

  • Antung apriana
    Antung apriana 4:14 PM

    wah banyak banget nih ilmu yang bisa didapat dari Pop Mama Academy. Beruntung banget nih kita hidup di era dengan kemudahan akses informasi kayak gini jadinya ibu bisa menambah wawasannya dalam hal mendidik anak

  • deddyhuang.com
    deddyhuang.com 4:24 PM

    acara pop mama ini udah pasti nambah pengetahuan buat kita tentang parenting. semoga di tahun depan diadain lagi hehe

  • Intan Daswan
    Intan Daswan 5:11 PM

    Rangkaian acaranya bagus-bagus ditambah narasumbernya juga keren-keren. Nyesel banget kalo nggak bisa ikutan ya.

  • Asih Mufisya
    Asih Mufisya 3:54 PM

    Acara POPAc 2021 nya seru ya Mbak. Kayak jadi penyegaran di sama pandemi ini. Jadi yang ikutan di jamin nggak bakal nyesel nantinya.

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 11:01 AM

    Popac ini salah satu acara Parenting yg slalu dinanti tiap tahun ya Mba, seru dan informatif bgt

  • Catatan Langkah Pemenang
    Catatan Langkah Pemenang 12:16 PM

    Bener banget, belajar itu bisa dimana saja, kapan saja.Terlebih untuk ilmu parenting yang memang sangat dibutuhkan. Kegiatan seperti Pop Mama parenting acadeny sangat membantu untuk itu.

  • Hamimeha
    Hamimeha 8:11 PM

    anak keduaku ini adalah lahir ketika tahun pertama pandemi dimana sebagai ortu sangat belum siap. karenma saat anak pertama sudah biasa dg dunia sosialisasi..senang sekali saat popmama parenting academy mengadakan sebuah gebrakan buku saku untuk kami orang tua yg mealhirkan generasi era pandemi

Add Comment
comment url