Explore the blog
Thursday, November 25, 2021

Mari Belajar Bersama di Popmama Parenting Academy 2021

Pandemi telah membuat semua aspek kehidupan berubah. Rasanya masih teringat di benak kita akan instruksi pertama untuk tetap berada di rumah selama 14 hari. Kemudian setelahnya kembali ada perintah lagi untuk tetap melakukan semua kegiatan di rumah saja. Para karyawan bekerja dari rumah atau lebih dikenal dengan istilah work from home dan juga anak-anak sekolah juga melakukan kegiatan belajar dari rumah, school from home karena di Indonesia juga telah memiliki pasien Covid-19. 

Popmama Parenting Academy 2021


Virus ini begitu cepat menyebar dan telah merenggut 143.766 jiwa (data: https://covid19.go.id/ update 24 November 2021, pukul 12.00 WIB). Angka yang tidak sedikit jumlahnya dan hingga saat ini pula virus ini belum dapat dilumpuhkan meskipun berbagai vaksin telah ditemukan dan disebarluaskan ke segala lapisan masyarakat Indonesia. 

Generasi Pandemi Covid-19


Tentu bukan hanya orang dewasa yang mengalami dampak dari pandemi Covid-19 ini tapi juga anak-anak pun menjadi korban dari pandemi ini. Banyak anak Indonesia terpaksa harus kehilangan orang tua karena menjadi korban Covid-19. Anak-anak pun menjadi kehilangan kebebasan berkreasi, bersosialisasi, berkumpul bersama teman-teman dan para guru karena harus menjalani sekolah jarak jauh. Tidak terbantahkan lagi, anak pun seperti menjadi punya dunia sendiri dan gawai lah yang menjadi teman setia. 

Seiring berjalannya waktu istilah generasi pandemi pun muncul yang mana ditujukan pada anak-anak yang tumbuh dan besar di masa pandemi Covid-19. Jelas, anak-anak saya pun juga menjadi bagian dari generasi pandemi ini, terlebih lagi Si Sulung yang memang sudah memasuki usia sekolah. 

Sebenarnya pandemi ini juga punya dampak baik bagi kebiasaan hidup kita termasuk anak-anak. Meski di awal pasti tidak mudah dalam mengingatkan anak untuk selalu patuh menerapkan protokol kesehatan. Tidak hanya itu sebagai orang tua kita pun juga harus selalu memperhatikan dan menjaga daya tahan tubuh mereka terlebih lagi selama masa pandemi ini.  

Semakin kesini anak-anak pun menjadi unik dibandingkan generasi sebelumnya karena mereka telah terbiasa dengan gaya hidup sehat, lebih aware terhadap kebersihan dan kesehatan. Walau rasa bosan dengan proses belajar online tetapi banyak di antara mereka pun menjadi terbiasa dan menikmatinya. Namun setelah diberikannya izin untuk sekolah offline dengan tetap mengikuti ketentuan yang ketat, tentu disambut baik oleh anak-anak terlebih lagi bagi mereka yang baru akan bertemu karena sama-sama adalah angkatan baru seperti yang dialami oleh Sulung saya. 



Kabar Gembira dari Popmama.com Untuk Mama Papa Generasi Pandemi



Popmama.com sebagai media online yang menyajikan konten worth-sharing yang trending dan relevan untuk milennial Mama di Indonesia turut mengambil peran dalam memberi edukasi kepada para Mama dan Papa melalui buku panduan yang nantinya orangtua dapat dengan mudah menerapkannya dalam membersamai anak-anak generasi pandemi. 

Untuk itulah  Popmama.com mengundang para pakar yang ternama dan ahli di bidangnya untuk turut serta terlibat dalam pembuatan buku tersebut. Ada empat pilar di dalam buku ini yaitu: Pendidikan Anak, Kesehatan Anak, Keuangan Anak, Keuangan Keluarga dan Pencegahan Kekerasan pada Anak.

buku panduan bagi generasi pandemi


Tidak hanya Para Pakar ternama yang terlibat dalam proses pembuatan buku panduan bagi generasi pandemi ini tapi Popmama.com juga dibantu oleh para pembaca Popmama.com dalam penyusunan materi buku tersebut. Para pembaca tersebut telah bergabung di dalam Whats App Group Komunitas Popmama.com. Mereka memberikan masukan, ide dan juga sharing pengalaman mereka selaku orangtua dari generasi pandemi.

Dari cerita pengalaman para Mama Papa inilah Popmama.com dapat memetakan kondisi dan tantangan yang dialami oleh generasi pandemi, kemudian selanjutnya langkah apa yang dibutuhkan oleh orangtua agar generasi pandemi ini kelak akan menjadi orang yang sangat gemilang masa depannya. 


Buku Panduan Bagi Generasi Pandemi


Hmm, sudah bisa terbayang kan ya bakalan jadi apa nantinya buku itu? Saya yakin semua akan berbondong-bondong untuk mendapatkan buku ini apalagi yang selama ini sudah jadi pembaca setia artikel-artikel Popmama.com yang mana memiliki ciri khas gaya bahasa yang mudah dipahami. Buku panduan generasi pandemi ini pun nantinya akan memakai bahasa yang sistematis namun mudah dibaca dan dipahami agar nantinya mudah pula untuk dipraktikkan. 

Buku ini disuguhkan menarik dengan daftar langkah-langkah yang akan memudahkan orangtua untuk melakukan hal terbaik dan tak perlu lagi berpikir keras. Tidak hanya itu, buku ini juga dihiasi dengan ilustrasi-ilustrasi unik yang segar dan menyenangkan mata. Yeaay, kita bakalan betah belajar dari buku ini dong ya nanti.

Lalu bagaimana cara mendapatkannya? Tenang Ma, Pa, karena buku ini akan berbentuk digital jadi Popmama.com akan memberikan linknya secara gratis agar kita dapat dengan mudah mengunduhnya. Sabar ya Ma karena buku ini akan launching pada saat rangkaian acara Popmama Parenting Academy 2021 atau disebut juga dengan POPAC 2021. 



Popmama Parenting Academy 2021 Tempat Terbaik Belajar Parenting


 
Belajar itu bisa dimana saja, kapan saja. Belajar pun bisa tentang apa saja terlebih lagi ilmu parenting yang memang sangat kita butuhkan sebagai bekal membersamai anak-anak. Terlebih lagi ilmu parenting itu terus berubah seiring dengan waktu dan juga hasil upgrade ilmu para peneliti dan juga pakar di bidangnya. 

Masa pandemi ini bukan jadi penghalang bagi orangtua untuk bisa belajar ilmu parenting karena sekarang kita hidup dengan kemudahan akses berselancar di dunia maya untuk bisa belajar banyak hal melalui Webinar dan juga Kuliah What's App yang belakang ini memang marak di kalangan masyarakat salah satunya adalah belajar di Popmama Parenting Academy 2021 yang akan segera diselenggarakan oleh Popmama.com di bulan Desember mendatang. Nah Mama Papa, sudah siapkah untuk belajar? Sudah doong. 


Tentang Popmama Parenting Academy 2021? 


Popmama Parenting Academy atau disebut juga dengan POPAC adalah acara tahunan yang diselenggarakan oleh Popmama.com sebagai one-stop solution untuk keluarga milenial yang mencari hiburan, pengetahuan, pengalaman menyenangkan dan juga pengalaman berbelanja. POPAC pertema kali diselenggarakan pada tahun 2019 dan POPAC 2021 akan masuk di tahun ketiga penyelenggaraannya yang mana disinilah orangtua akan menemukan apa yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan parenting yang termasuk di dalamnya adalah tantangan terbesar parenting saat ini: Bagaimana memanfaatkan teknologi dengan bijak di era Internet of Things


Jangan khawatir Ma, sekaranglah saatnya untuk belajar agar kita siap untuk menghadapi tantangan tersebut dalaam mengasuh anak karena Mama tidak sendiri. Olehnya itu Popmama Parenting Academy 2021 akan menemani perjalanan Mama dalam menggali semua potensi yang ada. 


Kegiatan Popmama Parenting Academy 2021 


kegiatan POPAC 2021



POPAC 2021 akan berlangsung selama 1 bulan yaitu 1 - 31 Desember 2021 dengan mengambil tema Parents Support Parents yang mana kegiatannya tidak jauh berbeda dengan agenda belajar POPAC terdahulu dan ada pula hal baru yang akan dilaksanakan secara online melalui: 

  • Kuliah Whats App dan Webinar dari para ahli di bidangnya masing-masing dan tentunya dengan materi-materi yang sangat menarik yang telah disediakan oleh Tim POPAC 2021. Akan ada satu sesi webinar juga nantinya buku panduan bagi generasi pandemi akan diluncurkan
  • Live Streaming di Instagram
  • Content Series; melalui konten series di feed Instagram, kita jadi bisa belajar tentang parenting juga sebagai blogger kita bisa belajar cara membuat konten menarik yang nantinya bisa kita terapkan juga di feed Instagram kita sebagai micro blogging
  • Community Awards; ini salah satu yang baru dari POPAC dimana akan ada ajang penghargaan komunitas yang telah berusaha mengedukasi serta memberi dampak positif ke masyarakat. Akan ada dua kategori yang akan diberikan yaitu Educative Community Awards yang ditujukan untuk komunitas yang paling mendidik dan Supportive Community untuk komunitas paling supportif. 
  • Pop Mama Little Star 2021; Ajang Mama menunjukkan bakat luar biasa dari si Kecil. Bakat terpendam Si Kecil berupa menari, menyanyi, berakting, modelling, olahraga dan lainnya bisa Mama rekam kemudian upload ke Instagram untuk diikutkan Popmama Little Star 2021. 

Agar Mama dan Papa tetap mendapatkan info up to date tentang kegiatan POPAC 2021 ini baiknya dari sekarang follow Instagram @popmama.parenting.academy karena disana disajikan lengkap semua kegiatan Popmama Parenting Academy 2021.

Gimana Ma? Pasti penasaran ingin ikutan juga kan? Saya juga demikian, sudah tidak sabar nih untuk belajar parenting bersama Mama hebat semua. ☺


Semoga beremanfaat ya. 

_________

Referensi: 
https://www.popmama.com
https://www.popmama.com/life/health/sandraratnasari/popmamacom-segera-luncurkan-buku-panduan-pengasuhan-generasi-pandemi/5
https://www.instagram.com/popmama.parenting.academy/



Whould you like to comment?

  1. wah seru banget ada community award, jadi pengen ikutan kalo ada lagi :D

    ReplyDelete
  2. Kok sedih ya, bayangin anak-anak yang swharua peroleh banyak teman baru di sekolah, jadi kehilangan momen itu. Hikz hikz...

    ReplyDelete
  3. bener banget, popmama ini paket lengkap ya, mb. apalagi ada even parenting academy, tempat belajar orangtua milenial.. very glad to know this information.

    ReplyDelete
  4. Popmama tiap tahun selalu memberikan banyak edukasi dari para pakar untuk kita para orangtua ya. Asik banget emang gak sabar buat ikutan acaranya.

    ReplyDelete
  5. Ada banyak juga ya Mbak rangkaian acara Popmama Parenting Academy ini. Wajib deh diikutin oleh para orangtua agar bisa belajar menjadi orang tua yang lebih baik dalam mendampingi anak.

    ReplyDelete
  6. Sangat membantu informasi nya kak... Pasalnya Pop mama ini paket lengkap yang dibutuhkan para mama ,apalgi mama mudah kaya aku yang awam banget Dunia parenting

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^