7 Pilihan Kegiatan Seru Ngabuburit di Rumah Saat Pandemi

Udah hampir masuk sepuluh hari terakhir puasa aja nih. Gimana puasanya, Temans? Lancar aja kan? Meski #DiRumahAja dan gak bisa buka puasa di luar karena masih dalam situasi pandemi Corona gini tidak menyurutkan semangat puasanya, bukan? Iyah doong, pastinya. Puasa Ramadhan itu kan cuma sekali setahun dan sudah kita nanti-nanti juga kehadirannya, jadi harus disyukuri dan disambut dengan riang gembira meski bagaimanapun keadaan kita saat ini, betul apa betul nih? ☺

7 kegiatan seru ngabuburit saat pandemi

Anyway, Ramadhan kali ini memang berbeda dan spesial ya. Gimana tidak kalau kebiasaan-kebiasaan kita pun jadi ikutan berubah karena menyesuaikan dengan keadaan yang ada. Salah satunya ya ngabuburit atau menunggu Adzan Magrib tiba. Kalau dulunya banyak yang ngabuburit di luar rumah, sekarang harus sabar ya, ngabuburitnya #DiRumahAja. Eitss, tapi jangan sedih karena meski ngabuburit di rumah, masih banyak kegiatan seru yang bisa kita lakukan kok sambil menunggu Adzan Magrib tiba apalagi sekarang bisa berkumpul bareng keluarga yang mungkin malah sudah jarang kita lakukan bersama. 

Nah, penasaran gak sih apa aja kegiatan seru ngabuburit di rumah yang bisa kita lakukan saat pandemi seperti sekarang ini? 

Mendengarkan Kajian Online 

Sekarang ini sudah banyak lho pilihan mendengarkan kajian online yang bisa kita nikmati sambil menunggu saatnya berbuka puasa tiba. Bisa lewat Youtube ataupun aplikasi khusus kajian. Mendengarkan kajian bersama keluarga ini bisa buat kita jadi semakin tahu ilmu agama, mencharge dan merefresh pengetahuan dan bisa saling mengingatkan juga antar sesama anggota keluarga. 



Video Streaming atau Movie Marathon 

Yang doyan nonton film atau drama, pas banget nih. Ngabuburitnya bisa dengan nonton film kesukaan bersama keluarga tercinta. Tinggal pilih aja genre film maupun drama yang diinginkan, pasti seru nih bisa nonton bareng, waktu pun juga jadi gak kerasa berputarnya. Tahu-tahunya sudah bunyi Adzan aja kan. 

Buat Challenges Seru via Online 


Challenges Seru via Online

Selama pandemi ini banyak beredar tuh Tik Tok Challenge yang bisa dikerjakan bareng teman ataupun keluarga. Nah, bisa jadi pilihan menarik juga nih tuk ngabuburit. Tinggal tentukan tema apa aja yang kita ingin, pasti seru deh. Saya saja masih penasaran ini pengen buat juga, sudah bahas ini ama beberapa teman tapi belum sempat terlaksana. Padahal dari challenges yang ada kayaknya asyik banget deh itu. 

Mencoba Menu Baru

Mencoba Menu Baru

Yang doyan masak, saatnya explore lebih dalam lagi bakat dan hobinya dengan praktik masak. Banyak banget itu resep dan tutorial yang bisa diuji coba. Apalagi sekarang gak bisa sering-sering jajan di luar kan? Lebih baik cari aman deh, masak sendiri di rumah. Cari yang simple dan praktis aja, sesuaikan juga bahan yang ada di rumah. Ini benar-benar bisa jadi pengalaman seru, bisa juga lho dengan seringnya masak-masak kita bisa jadi ciptakan sendiri menu baru. Ya kali, malah nanti bisa diteruskan dan jadi usaha baru lho. Apalagi sekarang jaman susah gini. Kita gak tahu keadaan ini bakalan sampai kapan, harus bisa lebih pintar mengatur segalanya termasuk keuangan, kan? ☺ 


Main Game Online 

Game Online

Dari tadi serius mulu ya? Gimana kalau ngabuburitnya dengan bermain game online? Banyak banget pilihan game online yang bisa dimainkan. Biasanya kalau bermain game gini kita bisa jadi lupa waktu, jadi hati-hati aja ya jangan sampai kebablasan waktunya, udah bedug tapi masih tetap asyik main game, hohohoh. 

Kursus Online 

Kursus Online

Kalau mau yang berfaedah, bisa banget cari kursus online. Biasanya kursus online itu durasinya satu atau dua jam sehari. Sekarang ini banyak banget kursus online yang bisa jadi pilihan ngabuburit kita seperti kursus fotografi, belajar bahasa, belajar mempercantik blog/instagram, bahkan ada juga lho kursus berbenah rumah secara online. Tinggal pilih dan sesuaikan yang mana aja yang kita butuhkan. 

Lepas Rindu dengan Aplikasi Online


Aplikasi Online

Mau keluar ketemu keluarga gak bisa, ketemu teman juga gak bisa. Kenapa tidak gunakan aplikasi online aja untuk bertemunya, melepas rindu dengan aplikasi yang ada. Bisa dengan video call WhatsApp, Zoom, dan lainnya. Walau jauh masih tetap bisa bertukar kabar dan cerita dong ya sambil menanti datangnya waktu Adzan Magrib. 

Nah, itulah beberapa pilihan kegiatan seru ngabuburit di rumah saat pandemi seperti ini. Tinggal disesuaikan aja atau pilih kegiatannya setiap hari satu kegiatan biar bervariasi dan gak monoton, biar gak bosan gitu. 

Eh iya, kenapa kegiatannya serba online semua ya? Hihihh. Ya, gimana lagi? Jaman sekarang kan kita hidupnya gak jauh dari internet, kan? Tapi kalau semua serba online boros di kuota dong? Which is pengeluaran makin bengkak karena semua ingin dikerjakan serba online. Eitss, itu sih dulu ya, sebelum kenal Smartfren 10N+

Yups, pada penasaran kan? Sini, sini saya bagi cerita tentangnya ya.

kartu perdana Smartfren 10N+
kartu perdana Smartfren 10N+ 

Jadi ya, baru-baru ini Smartfren itu meluncurkan produk terbarunya yaitu Smartfren 10N+ yang asli bikin internetan itu jadi puas banget dan gak perlu lagi takut kuotanya habis, lalu pulsa akan terpotong seperti si warna dan angka itu lho. 

Dengan modal mulai 20k kita bisa menikmati kuota berlimpah dengan masa aktif hingga 365 hari lho, bahkan malah ada bonus mingguannya pula up to 52GB sepanjang tahun. Wow banget kan ya? Pokoknya mah dengan Smartfren 10N+ ini semua kegiatan yang sudah saya sebutkan tadi bisa kita lakukan dengan santuy dan jadi #AntiPuasaKuota deh. Belum lagi ada bonus nelpon ke sesama Smartfren juga lho. Gak seperti Si Angka yang ngasih bonus nelponnya cuma 5 menitan doang per hari. Atau Si Warna yang masa aktifnya cuma 30 hari aja dan gak ada bonus mingguannya pula. 

Segitu aja? Ohh tentu tyidak doong! Selain #KuotaAntiWasWas yang biasa dikhawatirkan itu jaringannya kan ya? Gimana caranya mau movie marathon kalau sedikit-sedikit buffering? Haiiss, kan gak asyik tuh! Hohohoh, don’t worry be happy ya karena jaringan Smartfren ini udah full 4G dan dapat digunakan pada device apapun lho. 

Seminggu belakangan saya sering ngabuburit bareng teman lama, baru lagi nih kami komunikasinya secara biasanya kan pada sibuk dengan urusan masing-masing. Nah, Alhamdulillah selama Ramadhan kali ini kita kembali rajin saling bertukar sapa, biasanya sih di sore hari saat menanti bedug kami saling video call. Tumbennya dia rajin video callan sekarang biasanya juga telpon aja itu sering tulalit karena katanya di tempatnya susah signal manalagi provider yang dipakainya juga sesuatu disana. Ehh, ini kok ya sekarang kelihatannya lancar jaya ya? Videonya juga jernih gitu. Isenglah saya godain “eciee, sekarang kok jadi rajin benar video call, udah pindah dari gunung ya?” goda saya. Dia pun ngakak sambil bilang “hahahh… Masih di gunung kok, tapi sekarang jadi pindah pakai Smartfren 10N+ lho, makanya bisa sering-sering video call-an, biar bisa lihat kamu dan keluarga” jawabnya. Lalu diapun juga menambahkan info kalau Smartfren ini punya banyak bonus #KuotaAntiWasWas yang gak bikin kantong jebol lagi. 

Waah, sahabat rasa saudaraku ini sudah selangkah lebih maju dari saya nih rupanya. Kenapa saya bilang gitu? Karena doi udah rasain langsung keuntungan menggunakan Smartfren 10N+ ini. Sedangkan saya masih berdoa yang kencang biar bisa merasakannya juga, hihihih. 

FYI nih, tadi sudah sempat saya bahas Tik Tok Challenge kan ya? Kebeneran banget nih, di Ramadhan kali ini Smartfren juga punya beberapa program khusus lho seperti: Tik Tok #KuotaAntiWasWas, Ngabuburich dengan host Bintang Emon Video Talk Show bareng si Brand Ambassadornya Smartfren itu, siapa lagi kalau bukan raja Youtube: Atta Halilintar, lalu ada Andika Babang Tampan, Lambe Turah, dan masih banyak lagi bintang lain yang akan hadir serta dipandu oleh Bintang Emon sebagai Host acara ini. Gak cuma itu aja, ada juga Cerita Kebaikan via Live Tweet dan Sahuriang Comic Strip yang bisa banget menghibur kita dan bertabur hadiah lho. 

Psst, yang hobi TikTok cuss deh ikutan TikTok #KuotaAntiWasWas Challenge dari Smartfren yang berhadiah iPhone 11, Kamera Mirrorless, Redmi Note 8, Jam Tangan G-Shock, JBL GO, Voucher OVO dan Game Cash. Widiiih, bannyak banget kan ya? Dijamin deh ini meski Ramadhan kali ini berbeda tapi tetap spesial kan ya. 

Yakin banget deh dengan Smartfren 10N+ ini silaturahmi di bulan Ramadhan ini bisa tetap terus terjagameski hanya via online. Biar gimana pun kita tetap harus #StaySafeAntiWasWas kan dalam menghadapi Covid-19 ini, penting banget juga tetap terhubung dengan keluarga dan teman di luar sana, biar tetap saling berbagi kabar dan perhatian satu sama lain. Nah, dengan #AntiPuasaKuota ini Ramadhan #DiRumahAja pun bisa tetap menyenangkan. 

Stay Safe and Healthy ya, dan tetap semangat beribadahnya. Semoga kita dapat melewati semua ini dengan sebaik-baiknya dan Ramadhan kali ini membawa cerita indah bagi kita semua, Aamiin. ☺ 

*all vectors by: freepik.com

Cheers,



Diah
Next Post Previous Post
93 Comments
  • Diaz Bela
    Diaz Bela 11:23 PM

    Emang sekarang pengalihan dari masa-masa pandemi di online semua ya mba. Beruntung lah sekarang makin banyak alternatif hiburan yang bisa kita akses dalam genggaman :)

  • Irly
    Irly 5:13 AM

    Uwowww.. saya hadiahnya kamera mirrorless mo saja deeehhh.. *macam ikut saja.. wkwkk..

    Jadi penasaran sama performanya Smartfren 10N+..

  • Ria Nugroho
    Ria Nugroho 5:18 AM

    Sejak pandemi ini aku malah makin rajin video challenge mamah melepaskan rinduuu.

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 3:48 PM

    sepertinya tiktok-ers tidak boleh ketinggalan untuk ikutan challenge-nya yaa :)

    Saya sudah bikin akun tiktok tapi tidak tau gunakan, hahaha

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 10:04 PM

    alhamdulillah ya kita hidup di masa wabah tp sudah di jaman yang sangat maju dan banyak dipermudah walaupun harus di rumah aja, benar-benar banyak bersyukur :)

  • Diani Sekaring
    Diani Sekaring 6:59 AM

    Aku kalau mendekati waktu berbuka, biasanya sibuk jagain anak atau nyiapin makanan berbuka. Sekarang mau gak mau semuanya serba online ya.. Jadi kangen buka puasa bersama teman-teman dan keluarga.

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 3:05 PM

    Kalau aku sekarang lagi senang bikin DIY sama anakku, makanya di rumah banyak banget kardus-kardus dari hasil DIY. Selain itu kita suka main seperti tentara, detektif dan lainnya juga.

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 9:02 AM

    Ngabuburit di masa pandemi ini tinggal geser-geser layar ya.. Heheh rindu hunting takjil di mall akutuh

  • Soleh Sugianto
    Soleh Sugianto 10:36 AM

    Dunia dalam genggaman sekarang yah...
    Salam kenal dan selamat berpuasa

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 11:15 AM

    Lumayan bgt ini paket datanya, cuma bingung jga mau beli dimana ya mba?maklum, mak2 yg selalu dirumahAja

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 5:40 PM

    Ngabuburit biasanya saya berkutat di dapur nyiapin menu buka puasa. Smartfren murmer, ya, bisa dapat kuota banyak dengan harga terjangkau

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 6:36 PM

    Kok kayaknya coba menu baru asik juga ya. Aku jadi pengen masak-masak dong besok, biar produktif dan gak males-malesan terus. Itung-itung buat menambah pengalaman memasak biar bisa dipamerin😂😂

  • Maria G Soemitro
    Maria G Soemitro 9:10 PM

    wah beneran ya? Smartfren ngasih kuota unlimited?

    Saya punya nomor barunya, pingin coba ah

    Bakalan tambah betah di rumah dong ya?

  • Alfa Kurnia
    Alfa Kurnia 9:18 PM

    Meski di rumah aja tetap bisa ngabuburit seru dengan semua aktivitas online ya, Mbak. Apalagi kalau pakai SMarteen 10N+

  • Sugi Siswiyanti
    Sugi Siswiyanti 11:15 PM

    Ramadan tahun ini memang sangat berbeda. Kami bisa salat tarawih berjamaah setiap hari di rumah. Ramadan tahun - tahun sebelumnya biasanya pada salat tarawih di masjid. Trus kalo lagi capek, ga berangkat. Abis salatnya 23 rakaat. Kalo di rumah, suami sebagai imam, salatnya 11 rakaat. Jadi, orang serumah semangat terus.hahaha...

  • Meilia Wuryantati
    Meilia Wuryantati 11:19 PM

    Wah #antipuasakuota nih mantep banget yah mba Smartfren nih..puasa dirumah aja tetap bisa lancar dengan aktivitas online nya

  • Ida
    Ida 2:19 AM

    Aih iya ya sekarang jadi serba online untung internet di rumah lancar terus jadi bebas bisa berselancar aku suka dengerin ceramah ustadz2 di youtube jadi bebas diulang ulang hehe

  • Triani Retno
    Triani Retno 8:04 AM

    Bagiku, soal ngabuburit nggak ada bedanya sih. Tahun-tahun lalu juga nggak pernah ngabuburit. Gimana mau ngabuburit. Begitu keluar dari pintu kompleks langsung ketemu macet parah :D Jadi tetep aja di rumah.

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 8:16 AM

    Kuota nya luber luber ya kalo untuk TikTok-an, ayok bikin seseruan challenge versi macan Diah
    Aku belum punya akun tapi ikutan challenge bareng temen-teman, hihiii

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 8:38 AM

    Wah mantap, pake smartfren ngabuburit jalan terusnya.

    #antipuasakuota yaa..
    Asikk

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 10:07 AM

    Wah, bisa jadi penolong ini #AntiPuasaKuota agar Ramadhan #DiRumahAja pun bisa tetap menyenangkan. Biar bisa deh melakukan 7 kegiatan seru ngabuburit saat pandemi. Hepiii!!

  • Reh Atemalem
    Reh Atemalem 11:35 AM

    WOW! DARI LIST DI ATAS CUMA SATU YANG GAK AKU LAKUKAN... MAIN GAME ONLINE!

    😁😁

    Sungguhlah ya kuota jadi penting banget di masa pandemi ini. Semua-mua kita kerjain online. 💪🏾💪🏾

  • Meykke Santoso
    Meykke Santoso 4:25 PM

    selama PSBB ini orang orang emang jadi lebih kreatif ya mbak. buktinya makin banyak jenis challenge yang seliweran di instagram. Fun and entertaining!

  • Gaeguri
    Gaeguri 11:30 PM

    Aku palingan nyoba menu baru aja mbaaa.. Sama streaming youtube.. Udah gak tau lagi harus ngapain.. Perasaan semua hal udah aku coba..

  • Reyne Raea
    Reyne Raea 4:33 PM

    Ketinggalaaannn, rumpi-rumpi sama diriku belom masuk tuh bahahahaha.

    Terus kuotanya tambahin deh, sama nge zoom rumpi-rumpi di Molulo hahaha

    Btw, jadi tertarik dong, saya butuh banyak kuota sekarang, si kakak sering ngezoom, sering kirim video, wajib pakai Smartfren nih :D

  • Melly Feyadin
    Melly Feyadin 12:56 AM

    Selama ada internet, diem di rumah agak lamaan jg gak masalah sbenernya, tp ya kita tetep butuh interaksi real sama org2 ya.

  • Manik Swadiaya
    Manik Swadiaya 6:25 AM

    saat anjuran di rumah saja, beragam kegiatan jadi makin seru ya kak, karena bisa di lakukan oleh seluruh keluarga bareng. Selamat menunaikan ibadah puasa

  • Farida Pane
    Farida Pane 6:27 AM

    Ngabuburit online tetep asyik kalau jaringan internet juga lancar, ya

  • Sarah Jalan
    Sarah Jalan 12:03 PM

    Yang pasti mencoba menu baru selama dirumah, yang tadinya jarang masak sekarang hampir tiap hari googling cari resep buat menu buka puasa, selebihnya baru chat chat melepas rindu sama teman dan keluarga karena belum bisa bertemu langsung

  • Laily Fitriani
    Laily Fitriani 12:11 PM

    Ngabuburit saat pandemi biasa apa aja ya Mbak...yang penting internet dikencengin ya? Saya biasanya selain masak-masak, menyiapkan buka terkadang juga depan laptop mengkoreksi pekerjaan mahasiswa.

  • hani
    hani 1:59 PM

    Bisa jadi pilihan ini. Sip...Soalnya kalua be-we suka ngadat nih pakai wifi. Katanya harus punya cadangan lain untuk browsing. Apalagi Smartfren kuotanya unlimited

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 3:42 PM

    Ini semua sudah ku lakukan mbak. Huhuhu semoga pandemi ini segera berlalu ya.

  • Bai Ruindra
    Bai Ruindra 6:04 PM

    Banyak cara untuk ngabuburit ya kak, apapun yang dilakukan tetap saja yang terbaik untuk kita di masa ini. Pokoknya selama ngabuburit internet harus selalu on ya.

  • Iim Rohimah
    Iim Rohimah 9:40 PM

    poin 1 yang paling pas buat situasi aku nih... lg repot punya bayi, sore bisa masak sambil dengerin pengajian Online. Ya, biar tetap kuat & bahagia dalam keterbatasan.

  • Vidyagatari
    Vidyagatari 4:17 AM

    Paling suka yg terakhir, telpon keluarga dan teman untuk tukar kabar atau melepas rindu. Terima kasih bnyak kak ^^ Tetap stayathome ya kak, semangat menahan diri untuk tidak mudik dan tidak berkerumun.

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 10:39 AM

    Nagbubruit paling sering di masa pandemi ini ya ikut kelas online mbak. Asal udh bantu2 masak ibu lgsg deh pantengin gadget, slse jam set 6 langsung siap2 buka. Ehehe
    Jd memang kudu selalu punya pake data😅

  • Asih Mufisya
    Asih Mufisya 10:50 AM

    Saya juga pengguna Smartfren dan pilih paket kuote unlimited. Alhamdulillah terbantu dengan harganya yang benar-benar terjangkau.

  • Mutia Nurul Rahmah
    Mutia Nurul Rahmah 12:13 PM

    mencoba resep masakan dan menu baru itu adalah kegiatanku skrg, jadi buka puasa random aja apa yag kumasak, ada2 saja

  • trlitha11 (lithaetr)
    trlitha11 (lithaetr) 2:17 PM

    Wah, baru tahu kalau smartfren ada challenge di tiktok. Jadi penasaran seperti apa, nih challenge nya. Saat ini saya di rumah lebih senang membuat kreasi bareng bocilita. Kadang ya cuma baca buku atau main tebak-tebakan benda sekitar kita. Terima kasih mba, tipsnya oke.

  • Mega Marlina
    Mega Marlina 2:22 PM

    Hampir semua alternatif juga sy kerjakan di rumah. Pandemi memang membuat kita harus terus putar otak memanfaatkan waktu sekaligus membangun kedekatan dg keluarga setelah sblm2nya pd sibuk sg urusan msg2

  • Meilia Wuryantati
    Meilia Wuryantati 10:17 PM

    Selama dirumah aja, biar ga bosen emang ngandelin banget internet nih. Kalau internet on lancar terus, betah deh. Mau kelas online dll aman Pokoknya

  • Didik Purwanto
    Didik Purwanto 12:49 AM

    Pake Smartfren emang kuotanya melimpah sih. Udah 4G lagi jaringannya di seluruh Indonesia. Jadi ga takut buffering saat ikut seminar/webinar online yang marak saat pandemi ini.

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 1:54 AM

    kemarin2 selama ngabuburit, aku lebih suka nyiapin masakan, mbak. atau kalo nggak ngaji, soalnya sore2 gitu anak2 udah tenang udah mandi dan makan haha jadi ga kegangguu

  • Triani Retno
    Triani Retno 6:37 AM

    Banyak banget kegiatan online yang positif dan menyenangkan ya. Tinggal pilihan yang cocok. Tapi nge-game online dan maraton nonton itu bukan aku :D

  • Anggun Josie Pasemawati
    Anggun Josie Pasemawati 7:58 AM

    Betah lah di rumah terus asal internet stabil.
    Bisa cari hiburan dan belajar banyak hal sambil rebahan.

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 10:01 AM

    Selama di rumah aja, selain mencoba memasak menu baru, juga lagi mencoba bertanam sistem hidroponik. Semua referensinya tentu didapat dari online.

  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 10:47 AM

    Belum pernah main game online mba. Aku biasanya sih nonton, main ama anak. Tapi emang sih ada banyak kegiatan yang bisa kita lakukan

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 11:07 AM

    Awal-awal puasa, aku banyak ngabuburit dengan nonton drakor. Sekarang banyak mencoba resep-resep baru. Hasilnya yang disukai anak-anak bikin aku ketagihan masak terus :D

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 11:32 AM

    Iya banget. Sekarang ngabuburirku juga online melulu. Wah kece nih Smartfren.

    Aku pakai MiFi Smartfren juga di rumah, jadi kita bisa online bareng dengan kuota yang cukup dibagi selama sebulan untuk beberapa gawai. Pengen coba pindah ke kartu smartfren 10N+ ini, tapi bisa nggak ya diaplikasikan ke MiFi smartfren yang aku punya?

  • Haeriah Syamsuddin
    Haeriah Syamsuddin 12:19 PM

    Di masa pandemi kayak gini, memang paling nyaman mengadakan kegiatan secara online aja. Untuk itu, dibutuhkan dukungan internet yang kuat sehingga acara online bisa berjalan lancar dan nyaman. Alhamdulillah, ada smartfren yang bisa memberikan solusinya.

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 12:38 PM

    kursus online saat pandemi gini memang asyik ya, mbak. aku juga sempat menjajal beberapa kursus online kemarin, cuma waktunya biasanya setelah terawih jadi agak malam gitu

  • Rani Yulianty
    Rani Yulianty 1:54 PM

    Selama masa karantina ini sebenarnya banyak ya kegiatan yanh bisa dilakukan secara online, terima kasih zaman sudah berubah, walaupun tidak ke mana-mana masih bisa berselancar di dunia maya

  • Ririe
    Ririe 2:31 PM

    Kegiatan ngabuburit yang seru selama pandemic di rumah saja, saya juga sesekali mencoba bikin menu baru, juga belajar bikin kue (hal yang sebelumnya belum pernah saya lakukan: membuat kue)

  • Sam Leinad
    Sam Leinad 3:56 PM

    Berterima kasih banget ya pada teknologi sekarang ini. Kita tetap bisa beraktivitas saat harus berada di rumah

  • Silvia Putri
    Silvia Putri 4:16 PM

    Kalau aku, paling banyak ngabisin waktu di dapur dan main game online. Sumpah candu sampe ngabisin batas kuota. hiks parah ya,

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 4:32 PM

    kalau aku nyobain aneka resep menu baru dan mulai memasaknya dengan semangat. sepertinya keahlian memasakku kembali lagi hehehe

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 9:52 PM

    Semuanya jadi serba onlen yah Mbak. Tapi bersyukurnya punya kuota cukup jadi tetap bisa menghabiskan aktu dengan kegiatan berfaedah

  • bibliofil
    bibliofil 9:55 PM

    Kalau saya di rumah paling ya nonton kajian online sesuai minat tapi ga sering banget karena hemat kuota hehe. Belum pernah ikut kursus, paling pol nyaksiin webinar pas butuh banget. Game onlien apalagi, ga pernah--biasanya pinjam buku online terus dibaca rame-rame. Untung ya Smartfren makin inovatif dan luas jangkauannya. Awal-awal pindah ke kota kelahiran aku juga pakai Smartfren, puas sih tapi pakai mifi gitu.

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 7:09 AM

    bener banget mbak diah semua itu telah kulakukan...malah berasa kurang 24 jam kerjaan ga beres2 nih di rumah hahah

  • Deny Ir
    Deny Ir 12:22 PM

    saya lebih sering main game online dan blogging mb. maklum ngabuburit kali ini jauh dari ortu, jadi cukup di kos dan hibernasi saja yg penting sehat dan tetap waspada dengan pandemi covid-19, he

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 12:50 PM

    Seneng deeh...meski dirumahaja tetap bisa produktif dengan kegiatan-kegiatan online.
    Semoga Smartfren memberikan penawaran yang makiiin banik lagi. Soalnya di rumahku, Smartfren termasuk yang bagus jaringannya.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 2:02 PM

    Ngabuburit online pasti seru ya kalau didukung oleh kuota yg cukup...

  • Arif Rudiantoro
    Arif Rudiantoro 7:07 AM

    Saya selama di rumah aja biasanya nonton hehe mau bikin apa lagi soalnya semua serba membosankan,

    Tontonan fovorit adalah melihat acara memasak di beberapa negara misalnya India, Jepang, Korea, Cina yang memiliki ciri tersendiri baik memasak maupun dalam penyajian.

    yg paling bkin enggeh masakan dari India biasanya langsung menggunakan tangan kalau orang pertama lihat bisa enek hehe

  • Haeriah Syamsuddin
    Haeriah Syamsuddin 9:23 AM

    Alhamdulillah, selama pandemi ini, internet di rumah berjalan lancar. Jadinya, kegiatan tetap bisa berjalan seperti biasa. Pekerjaan juga bisa lancar dan gak membosankan.

  • Vita
    Vita 9:05 PM

    Ngaji online kak.. atau dengar ceramah dari ustad2 berilmu macam UAS, UAH, Aa Gym, Khalid Basalamah atau Hanan Attaki yang sekarang sudah punya youtube account official.

  • lylamanzila
    lylamanzila 12:58 PM

    semenjak pandemi gini semua beralih online, hanya saja kalau keseringan bikin capek mata. tetap jaga keseharan walaupun pekerjaan harus pindah secara online.

  • Yeti Nurmayati
    Yeti Nurmayati 10:48 PM

    Alhamdulillah semuanya pernah dikerjakan hihi ... Walau dinrumah juga kita harus tetap produktif

  • Putu Sukartini
    Putu Sukartini 12:21 AM

    PSBB ini memang bikin orang jadi kreatif
    Dari memasak sampai berkebun
    Dari yang malas baca sampai bisa bikin review buku macam-macam
    Trus satu yang penting, internet lancar buat pendukung online haha

  • estelita zainal
    estelita zainal 1:34 AM

    Emang semua kegiatan di rumah nggak bisa lepas dari internet yang kenceng dan internet lemot adalah bencana. Udah masuk dapur juga anak-anak cari resepnya pake internet. Syukur deh kalau udah ada kuota anti was-was dari smartfriend yang murah banget. Kelihatannya ini wajib dicoba supaya tambah seru stay at homenya ...

  • Meykke Santoso
    Meykke Santoso 3:50 AM

    Saat pandemi dan hanya di rumah saja begini memang kuota itu penting bangetttt ya mbak, kita bisa produktif dan aktif

  • Ratu Kemala
    Ratu Kemala 11:49 AM

    Banyak kegiatan seru yah
    Sesuai dengan yang kita sukai

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 9:31 PM

    Saya yang belum apa, ya? Mungkin main game sama kursus online. Yang lain pernah cobain sih ngabuburit selama Ramadan kemarin

  • www.derisafriani.xyz
    www.derisafriani.xyz 9:18 AM

    Paling asyik ya pegang hape. Scrol sana sini, ikut seminar atau pelatihan online, dengerin ceramah online juga asyik yang bermanfaat. Apa lagi ditemani kuota yang gak abis2. Makin seru nih.

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 10:23 PM

    Sebenarnya banyak jg kegiatan yg bisa dilakukan dirumah ya mba. Tapi kegiatan seru sekarang ini kebanyakan butuh akses internet.. hehehehe


    Makanya butuh banget nih kuota besar untuk mencukupi kebutuhan internet kita kaya nonton YouTube, belajar,baca berita dll

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 10:36 AM

    Selama pandemi ini awalnya aku gak ngisi kuota. Taunya, ya mana bisa teteplah kuota itu udah jadi kebutuhan primer lha wong semuanya online

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 8:08 AM

    Kursus online Ndak daku ikutin kak, yang lumayang sering itu kajian online. Jadi lebih menenangkan dan tambah Semangat

  • Farahdjafar
    Farahdjafar 11:19 AM

    Selama pandemi aq ga isi kuota karena dirumah pake wifi jadi lebih awet tapi kalo ke rumah mama harus beli kuota seharian karena dirumah mama ga ada kuota

  • Linda Nur Muhaimin
    Linda Nur Muhaimin 4:17 PM

    Kalau aku kemarin2, banyak coba masak menu baru bareng suami dan anak, ikutan challenge, kulwap, silaturahmi online bareng saudara dan teman2. Trus yang pasti siy pemakaian internet jadi lebih banyak banget. Hahaha.

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 6:05 PM

    banyak keseruan dirumah yang sebenarnya bisa dilakuin selama internetnya on dan kuota berlimpah. Aku juga melakukan hal yang sama sih kak, banyak berselancar didunia maya dan mencari ide hehehe.
    Ntar langsung dipraktekin

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 11:02 PM

    Internet tuh jadi part yang paling penting selama pandemik ini. Ini nggak ada. Bye.

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 3:17 AM

    Selama di rumah aja kayak gini, koneksi internet tetap deh selalu jadi andalan. Apalagi buat intip-intip menu baru di utube, fix gak boleh sampai lemot hahah

  • elya tami
    elya tami 11:30 AM

    Kalau di keluargaku tidak begitu memaksakan keadaan ditengah pandemi ini,,karena yang terpenting aman dan bebas dari virus tersebut udah bersyukur banget.

    Apalagi sekarang udah serba canggih,, tinggal full isi kuota. Bisa seseruan challenge bareng sama squad. Dan bersilahturahmi virtual pun juga bisa

  • Sayyidah Inayah
    Sayyidah Inayah 2:56 AM

    Saya iri kalau lihat beginian. Hi.. hi.. hi.. Kok saya gak bisa ada waktu seluang itu ya? Ya udah sabar! Diantara ide mbak tadi mungkin cuma laksanain nyoba masakan. Wa sudah sukurin aja☺️🤲🤦

  • Arda Sitepu
    Arda Sitepu 2:04 PM

    Selama pandemi banyak kegiatan yang seru di rumah dan dilakukan dengan kebahagiaan. Kalau tiktok aku juga sering mbak khehe, btw pakai smartfren kuota jalan terus ya.

  • Triani R
    Triani R 7:24 AM

    Aku nyoba bikin menu-menu baru justru setelah selesai Ramadhan, Mbak. Lebih pede aja karena kan bisa dicicipi dulu :D

  • Rizkhaandhini
    Rizkhaandhini 8:43 AM

    Bener bgt nih, apa yg dibilang uda aq lakuin semua, untungnya saat ini byk sakali provaider yg memanjakan penggunanya dgn memberikan fasilitas kouta yg besar

  • Marfa
    Marfa 8:53 AM

    Aku seringnya kursus online dan movie marathon, enak juga ternyata ya walaupun tak berkegiatan di rumah. Dan memang yang penting adalah koneksi internet sih biar segalanya lancar :D termasuk update blog hihi

  • Milda Ini
    Milda Ini 9:22 AM

    listingnya sebagian besar udahkami terapkan juga mba diah, moga kita selalu sehat dan stay semangat

  • Susi Susindra
    Susi Susindra 1:19 AM

    Marathon film...🙈
    Saya pernah melakukannya lalu bilang Asyem pada diri sendiri karena ngabisin waktu dan kuota. Hihihi hu.
    Sekarang IG-an yg ngabisin kuota.

  • Wenda Witrasari
    Wenda Witrasari 8:54 AM

    Makasih kak infonya ya aku yang biasa cari jajanan jadinya bikin sendiri bsekarang

  • Marfa U
    Marfa U 11:28 AM

    Kegiatan yang serba online gini memang memerlukan koneksi yang bagus dan kuota yang melimpah ya kak, dan tentu saja dengan harga yang murah. Apalagi, kalau nggak pasang wifi :D selektif banget deh

  • Lia Wahab
    Lia Wahab 1:53 PM

    Selama masa pandemi ortu harus kreatif mengatur waktu dan buat anak-anak gak bosen di rumah ya... Hobi-hobi yang bisa dikerjakan di rumah pun bisa jadi pilihan kegiatan bareng anak-anak...

  • www.grandysofia.com
    www.grandysofia.com 11:04 PM

    Iya bener banget mbaa kemarin saat menunggu adzan magrib, selain memasak hidangan berbuka puasa, malah jadi sering ikutan kelas online

Add Comment
comment url