,

Mudahnya Top Up dengan GoPay. Transaksi? Jalan Teruuuuss!

Siapa nih disini yang sekarang isi dompetnya lebih sering berisi satu atau dua lembar rupiah saja tetapi isi e-wallet atau dompet elektroniknya yang harus selalu gendut? Malah, si sistem pembayaran elektronik itu tidak boleh kosong karena setiap saat bisa jadi 'penyambung nyawa'

Ayo ngaku aja deh, gak usah ragu 🙋 *cari teman* 

top up GoPay

Yes, belakangan ini saya adalah salah satu yang lebih senang melakukan pembayaran dengan cashless atau non-tunai dengan teknologi pembayaran digital daripada tunai. Apalagi sekarang lebih banyak di rumah dan kami terbiasa membeli keperluan sehari-hari di awal bulan, kalau kebutuhan dapur biasanya belinya mingguan di pasar. Sesekali beli sayur atau ikan yang lewat depan rumah. Perkembangan teknologi memang memudahkan segalanya tapi di sisi lain buat kita jadi malas gerak juga sih karena semua bisa dikerjakan hanya dengan memainkan jari jemari saja.

Yeaah, sebutlah saya sudah masuk dalam tren cashless society.  

Hmm, mau gimana lagi ya? Menurut saya pribadi sih dengan adanya sistem transaksi cashless ini kita bisa lebih lebih efisien, cepat, aman dan pastinya mudah digunakan oleh siapa saja. Tidak hanya itu kita juga bisa dapat banyak diskon ataupun promo lho. Jadi pengen sharing nih keuntungan pembayaran cashless atau non-tunai ini menurut versi saya yang selama ini saya rasakan lho ya. 

  • Lebih Aman dan Efisien; kita tidak perlu was-was lagi ketika jalan dengan membawa sejumlah uang tunai yang jumlahnya besar yang bisa mengundang kejahatan dan membahayakan diri kita. Gak perlu takut juga kalau misalnya uang yang kita bawa kurang, eehh ternyata ada kebutuhan mendadak yang ingin dibeli. Nah, dengan cashless semua bisa diatur, tinggal top up aja, bereess. 
  • Banyak Diskon dan Promo (cashback, buy 1 get 1, dll); bagi emak modis (modal diskon -red) seperti saya, tentu ini sangat menggembirakan. Gimana tidak, jika dengan pembayaran cashless ini kita dimanjakan dengan berbagai diskon dan promo yang bertebaran yang hanya bisa kita dapatkan jika menggunakan pembayaran dengan sistem non-tunai saja. Biasanya malah berbagai penawaran menarik ini muncul di akhir bulan lho! Wohooo, senangnya. Siapa yang gak mau coba? Beli 1 gratis 1 atau diskon 40% khusus pengguna GoPay, misalnya. Bisa jadi traktir orang tersayang juga kan jadinya. 
  • Lebih Hemat dan Mudah Diatur; tidak hanya hemat dari segi materi, dengan non-tunai kita juga jadi bisa hemat waktu karena tak perlu repot-repot lagi keluar rumah atau antri di kasir, belanja online bisa jadi pilihan yang tepat. Di samping itu pengeluaran pun jadi lebih mudah diatur karena kita bisa tracking segala transaksi kita. Tak perlu pusing lagi mengingat-ingat duitnya lari kemana aja ya ini? Hmm, itu mah saya yang suka lupa abis jajan apa aja sih kok berasa bocor aja pengeluarannya, secara catat pengeluarannya kalau ingat aja sih, heheheh. Nah, dengan ini kita bisa lihat kembali laporan pengeluaran kita. Bayar tagihan rutin juga bisa banget lho, cukup dengan smartphone, semua bisa lunas. 
Kurang lebih seperti itulah dampak positif atau keuntungan dari penggunaan metode pembayaran non-tunai yang belakangan ini saya rasakan. Segala sesuatu memang punya plus minus termasuk cashless ini sih, kita harus waspada dengan adanya tindak kejahatan di dunia maya (cyber crime) yang banyak beredar. Kalau saya sih tidak menyimpan banyak saldo di e-wallet, secukupnya saja. Nanti jika dibutuhkan barulah di top up lagi, toh prosesnya juga gampang dan cepat kok, anti ribetlah. 

Nah, gimana? Yakin nih gak mau beralih ke sistem pembayaran seperti ini? Apalagi sekarang e-wallet semakin banyak pilihan lho, salah satunya adalah GoPay


Apa sih GoPay Itu? Kenalan Yuk!

GoPay adalah uang elektronik atau dompet digital (e-wallet), atau biasa juga disebut dengan dompet  virtual berupa saldo Gojek yang dapat digunakan sebagi alat pembayaran yang ada pada layanan Gojek. Pasti udah pada familiar kan apa aja layanan dari Gojek itu? Yes, dengan GoPay ini Temans bisa melakukan pembayaran dengan lebih mudah dan aman lho. Bahkan sekarang GoPay pun juga bisa digunakan untuk transaksi online maupun offline karena GoPay memiliki berbagai rekan usaha baik online maupun offline yang tersebar dimana-mana.

rekan usaha offline GoPay

rekan usaha online GoPay


Menyenankan, bukan? Yang doyan belanja pasti happy banget nih karena bakalan bisa menikmati berbagai diskon dan keuntungan lainnya dengan GoPay.

Bagaimana Cara Top Up GoPay?

Pasti pengen tahu kan cara isi saldo GoPay? Tenang, seperti yang saya bilang tadi kalau metode non-tunai itu anti ribet kok. Berikut nih cara top up GoPay ya Temans.

cara top up GoPay


Yeeah, semudah itulah top up GoPay yang memberikan banyak pilihan. Biaya adminnya pun juga beragam dan tidak begitu memberatkan, bukan? Nah, kalau saldonya sudah terisi transaksi bisa jalan terus doong.

Yakin nih gak mau beralih ke cashless juga? Heheheh.

Semoga bermanfaat.



 
Next Post Previous Post
34 Comments
  • Rahma Liasa Zaini
    Rahma Liasa Zaini 12:23 AM

    Wah, seru ya mbaak kalau sudah pakai go-pay. Mana biasanya banyak cashbacknya lagi mbaaak jika pakai gopay. Tapi semoga dibalik itu data pribadi konsumen tetap terlindungi ya mbaaa

  • Jasmi Bakri
    Jasmi Bakri 9:09 AM

    Bayar pakai GoPay juga biasanya dapat diskon kok. Gak cuma di restoran, di toko buku juga bisa bayar pake GoPay. Topup nya mudah pulak kan..

  • Rita Asmaraningsih
    Rita Asmaraningsih 10:42 AM

    Saldo gopay saya selalu tersedia, soalnya selain pengguna gojek kalo belanja bisa juga bayar pakai gopay.. Apalagi kalo di minimarket sering ada promo2 kalo bayarnya pakai gopay

  • Dian farida ismyama
    Dian farida ismyama 12:14 PM

    Aku top up gopay via digibank hehe atau minta diisiin sama suami. Mudah dan cepat ya

  • bimorafandha
    bimorafandha 12:45 PM

    Aku juga generasi cashless! *Tos* biasanya top up gopay pake mbanking. Emang mudah dan murah. Hehehe

  • Larasatinesa
    Larasatinesa 1:27 PM

    Ihiiy sama mba, aku sekarang jadi generasi cashless juga. Lebih enak simpan uang di GoPay daripada dompet. Yang paling aku suka sih kalau pakai GoPay suka banyak diskon.

  • Fira Firdaus
    Fira Firdaus 1:45 PM

    kalau aku sih top upnya pake mobile banking, lumayan hemat waktu dan tenaga hehe

  • Rafika Dwi Rahmah
    Rafika Dwi Rahmah 4:01 PM

    Hai aku temen kakak nih kita sesama pengguna cashless wkwkwk. Abisan bener banget kemanapun sekarang gabawa dompet gajadi masalah buat aku ya walaupun kadang kaya ktp masih dibutuhkan untuk dibawa kemana-mana sih. Tapi soal uang dan atm udah bener-bener aman aja kalo ketinggalan asal dompet digital selalu dibawa alias hp hahaha.

    Apalagi kalau mesen dari rumah, kaya pesen makan, anter paket, atau apapun itu aku setuju bgt kalau lebih hemat pake cashless hihi

  • Bambang Irwanto
    Bambang Irwanto 7:59 PM

    Zaman now semakin dimudahkan ya, Mbak. Termasuk urusan pembayaran juga. Dan saya sudah sering merasakan nih. Misalnya pas pengin pizza. Saya order pakai gopay jadi. Diantar gojek, lalu saya bayarnya pakai gopay. Praktis sekali hehehe.

  • Wian
    Wian 8:00 PM

    Aplikasi gojek ini selalu jadi andalan aku dalam berbagai hal. Makanya sebisa mungkin saldo gopay harus selalu terisi. Untungnya sekarang sudah ngelink dengan Link Aja. Jadi lebih mudah deh transaksinya.

  • Richa Miskiyya
    Richa Miskiyya 8:35 PM

    Aku sekarang kalo ke minimarket juga sering cashless pake gopay. Sering dapat voucher diskon juga, makin bahagia jadinya haha

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 11:02 AM

    saya biasa top up via bank aja memang lebih mudah, hihi. Suka make gopay buat bayar apa aja sekarang jadi lebih gampang dan gak perlu bawa cash banyak yes

  • Deny Ir
    Deny Ir 2:36 PM

    Eranya millenial dan semua transaksi sudah mulai beralih ke non tunai. Salah satunya gopay yang sudah melalang buana menjadi salah satu transaksi populer di Indonesia. Jadi lebih mudah ya mb, kemana aja bisa transaksi via gopay.

  • Putri Kutniawati
    Putri Kutniawati 9:46 PM

    Ya ampun mbak bener aja.. gopay tuh emang ngebantu banget apalagi kalo tinggal di kota.

    Dulu waktu merantau di jkt, aku selalu top up gopay, bahkan dalam jumlah besar berani, karna ya emang tiap hari selalu pakai gopay untuk naik gojek pp kantor, beli makan, beli pulsa, dll. Sampe bayar utang aja kadang pake gopay. Haha

  • dianisekaring
    dianisekaring 1:54 AM

    Aku senangnya Gopay itu praktis. Paling sering sih dipakai buat Goride, Go food, sama bayar-bayar jajananan di Mall. Kalau topup Gopay aku lebih suka via Jenius soalnya gratis biaya administrasi.

  • bundadzakiyyah
    bundadzakiyyah 3:23 AM

    Saya pernah nih ya transaksi pakai gopay di alfa. Katanya dapat cashback tapi aku tunggu-tunggu enggak dapat juga. Setelah itu aku malas pakai gopay tapi tetap pakai gojek donk, hehehe

  • Blogger Medan-Ririn Wandes
    Blogger Medan-Ririn Wandes 9:37 AM

    Aku pun sehari-hari sering bertransaksi dengan Gopay memang memudahkan untuk transaksi. Selain itu, juga mudah top up nya bisa transfer aja dari mbanking. Plus enaknya banyak dapat diskon,ehehe

  • Alfa Kurnia
    Alfa Kurnia 12:27 PM

    Cara topup gopay yang pernah saya pakai adalah lewat mobile banking dan gojek driver. Pengen nyoba BCA OneKlik sih karena kayanya praktis banget ya, akun gopay langsung terkoneksi dengan akun BCA tapi kok masih ragu, takut sama keamanannya.

  • Aprillia Ekasari
    Aprillia Ekasari 12:38 PM

    Aku biasanya top up gopay pakai inet banking atau top up driver sekalian bantuin bapak drivernya dapatin poin. Kalau di hapeku gopay kudu keisi soalnya dipakai buat beli2 jg hehe

  • Rienzbie
    Rienzbie 3:20 PM

    Aku toper setia gopay apalagi buat transaksi pulsa

  • Marfa Umi
    Marfa Umi 5:28 PM

    Hoho memang menggoda sekali kaaak buat diisi terus soalnya kalau digunakan secara bijak dapet harga yang murah2 dan bisa lebih hemat dan tentunya mudaaaaah hihi

  • Marita Ningtyas
    Marita Ningtyas 5:50 PM

    Sepertinya hanya aku yang belum beralih ke dompet digital. Entahlah belum merasa butuh. Kalaupun harus Pembayaran digital lebih milih pakai debit Aja. Malas gitu ngisi2 dompet digital beraneka jenis wkwk..

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 7:25 PM

    Pas awal ngisi Go-Pay aku agak kesusahan mbak soalnya aku pakai mbanking dan kayak gak nemu menu buat bayar Go-Pay nya😂, asli katrok banget. Terus pas udah nemu berkali-kali dapet notif kalo saldo gak cukup karena pas aku mau top up saldoku emang cuma sisa dikit. Tapi akhirnya aku bisa top up dengan lancar jaya sekarang😂

  • Rani Retnosari Mantriana
    Rani Retnosari Mantriana 7:39 PM

    Semenjak ada e-wallet seperti gopay ini transaksi memang jadi lebih mudah ya mbak. Mulai tahun 2019 lalu aku jadi lebih sering transaksi pake e-wallet seperti gopay ini karena lebih praktis, lebih asik lagi kalo kebetulan pas ada promo, hehehe

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 8:09 PM

    Aku sukanya pakai fintech termasuk gopay itu cinta cashbacknya, haha. So simle tapi Masih email berharap ngga ada biaya admin saat top up jeje

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 8:38 PM

    Jaman sekarang transaksi pembayaran sangat mudah ya.. apalagi kemajuan teknologi, melalui aplikasi sudah bisa melakukan transaksi pembayaran.. sekarang kalo ketinggalan dompet ngga masalah asal saldo gopay banyak ya mbak, bisa bayar deh dan top up nya juga mudah

  • Larasitha
    Larasitha 1:01 AM

    Ada yg lebih gampang dari top up go pay loh mbak, ngabisin go pay nya buat jajan 😂

  • Milda Ini
    Milda Ini 11:46 AM

    kalo gopay ini suami aku yang doyan Mb, dan aku cuma meinkmati aja, banyak promo dan potongan harga katanya

  • Julia.K
    Julia.K 3:02 PM

    Saya juga termasuk yang sering mengisi dompet elektronik . Sampai sampai suatu saat gagal Beli buah gara gara uang kertas dikantong hanya Ada 5rb Dan sipenjual tidak menerima pembayaran Selain tunai😁

  • arigetas.com
    arigetas.com 3:03 PM

    GoPay andalan banget keluarga kami di Salatiga. Salah satu sebabnya, karena armada gojek lebih banyak dari kompetitornya. Selain itu, pilihan GoFood-nya jauh lebih lengkap.

  • zeevorte.net
    zeevorte.net 11:25 AM

    yang pastinya saya suka menggunakan gopay aman, mudah, cepat, dan lancar tanpa adanya gangguan apalagi diskon"nya wow itu banyak banget dan cashback

  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi 9:57 PM

    Ya ampunn, aku jadi kepikir juga pake cashless. Secara kapan itu mau bayar di kasir jadi mlongo karena duit di dompet hilang entah siapa yg ambil. Sampai malu sama mbak kasir. Kayaknya perlu nambah saldo GoPay ya. Selama ini isi GoPay cuma buat kebutuhan ngojek aja, gak kepikir buat yg lain *duhh ke mana aja sayyaa... :(
    Makasih infonya mbak, sudah menyadarkan aku bahwa pembayaran cashless itu aman banget buat zaman now.

  • Akarui Cha
    Akarui Cha 12:40 AM

    Berhubung kalo naik GoJek aku malas keluarin dompet atau kadang kalo lagi jalan buru buru sampai nggak sempat sediain uang cash, aku prefer isi GoPay dulu dan tinggal kemon dengan bahagia setelahnya.

  • Tetty Hermawati
    Tetty Hermawati 2:40 PM

    aku juga pake gopay terus skrg

Add Comment
comment url