Explore the blog
Tuesday, June 25, 2019
Bismillahirrahmanirrahim..... 

MasyaAllah, hampir tiga bulan kembali menyandang sebagai Ibu menyusui a.k.a. Busui (untuk ketiga kalinya). Rasanya? Duh, gak bisa diungkapkan hanya dengan kata-kata deh. Alhamdulillah, senangnya tiada terkira. Saya sih dari awal emang menikmati proses mengASIhi itu. Tapi ini udah hampir tiga bulan, artinya harus siap-siap juga untuk kembali bekerja lagi karena masa cuti yang akan segera berakhir.


Lalu, apa nanti ketika kembali bekerja akan berhenti untuk mengASIhi? Aduuh, jangan doooong!

Sunday, June 23, 2019
Paling sebal tuh ya kalau berada di tempat umum atau kendaraan umum lalu ada yang merokok. Apalagi kalau di tempat itu sudah ada peringatan dilarang merokok! Duuh, ini orang bisa baca gak sih?! Belum lagi kalau disekitaran situ ada Ibu hamil, Ibu menyusui, orangtua dan anak-anak. Aarrgghh! Mereka memang sudah kebal, Marimar!
pixabay.com
Ya, begitulah adanya. Meskipun disana sini sudah ada peringatan dan semua juga sudah tahu tentang bahaya dari aktivitas yang satu ini tetap aja orang melaksanakannya. Miris yak, hiksss! Padahal udah tahu lho kalau merokok itu bisa merusak kesehatan terlebih lagi paru-paru, yaaa tapi tetap aja kepulan asap masih bertebaran dimana-mana. 

Saturday, June 15, 2019
Biasanya saat pergantian musim tiba, baik dari musim panas ke dingin, ataupun sebaliknya ditambah lagi dengan banyaknya aktivitas di luar, banyak orang mengeluhkan sakit di sekitar tenggorokan.

everydayhealth.com
Tidak hanya itu, selepas menjalankan puasa pun juga demikian. Kenapa? Karena sebulan itu tanpa disadari kita sering mengonsumsi minuman dingin atau segala jenis es dan gorengan. Nah, jika sudah seperti ini maka muncullah keluhan radang tenggorokan. Tapi, apa benar radang tenggorokan disebabkan oleh apa yang kita konsumsi itu?

Thursday, June 13, 2019
Bismillahirrahmanirrahim..... 

Ketika takbir berkumandang di hari terakhir Ramadhan, rasanya sedih banget yah. Ramadhan akan meninggalkan kita dan ntah apakah kita masih diberi kesempatan kembali bertemu bulan yang penuh berkah ini? Semoga saja Allah masih mempertemukan kita kembali agar bisa bertemu dengan RamadhanNya, bulan dimana segala ampunan dan segala kebaikan diberikan, Aamiin. 😇


Postingan ini dirapel aja yah sebagai bahan cerita daripada tidak didokumentasikan sama sekali, heheh. Jadi, bagaimana saja cerita Ramadhan dan Lebaran saya kali ini? Yuks, baca sampai tuntas yah 🤗

Monday, June 03, 2019
Pada tanggal 22 Juni 2019 mendatang, Jakarta akan memasuki usianya yang ke-492. Tak bisa dipungkiri lagi kalau Jakarta itu adalah kota yang super sibuk, kota metropolitan. Belum lagi dengan kemacetannya yang membuat orang terkadang kurang nyaman menghadapinya. Yaah, namanya juga Ibu Kota Negara pastilah ramai dan macet. Tapi herannya hal ini tidak pernah juga membuat orang untuk bosan mengunjungi Jakarta bahkan tinggal disana untuk mengadu nasib.

foto.tempo.co
Saat ini Jakarta juga sudah memiliki Moda Raya Terpadu atau lebih dikenal dengan sebutan MRT, sama dengan negara-negara maju yang sudah lebih dahulu memilikinya. Nah, dengan adanya MRT ini diharapkan bisa menekan angka kemacetan di Jakarta yang sudah semakin sesak itu. Eiits, tapi karena dengan adanya MRT ini malah orang-orang semakin berbondong-bondong ingin melihat dan merasakan langsung fasilitas yang satu ini. Duuh, kebayang gak sih itu sesaknya bakalan seperti apa? Hohohohh.