ASUS Zenfone Max (M2): HP Gaming Incaran Mamak Milenial

Heihooo, salah satu wish-list saya tahun ini adalah mengupgrade gadget yang ada sekarang. Ntah, handphone ataukah laptop yang akan tereksekusi terlebih dahulu di tahun ini. Kalau bisa keduanya sih pasti bakalan senang banget. Tapi kalau semisal cuma bisa salah satu saja pun tidak masalah, apalagi jika bisa mengganti handphone dalam waktu dekat ini. Karena belakangan itu saya lebih sering ngeblog dari HP daripada buka laptop, duuhh rempong cyiin walau lebih bebas dan leluasa sih kalau utak atiknya via laptop. Selain itu biar bisnis onlinenya juga bisa kepegang, udah harus fokus juga ini secara kebutuhan makin banyak dan kemungkinan tahun depan fix kembali jadi FTM lagi *hurraaay* jadi harus dibangun dari sekarang tuh usahanya, Aamiin.


Anyway, kalau ditanya emang HP apa yang diincar sekarang? Hmm, jujur sih saya sebenarnya masih kepincut dengan Zenfone Max Pro (M1) dari ASUS karena dari segi spec sudah cukuplah buat saya. Eiits, tapi yang namanya perkembangan teknologi itu pastinya berkembang yah. Belum lama Zenfone Max Pro (M1) itu dirilis eehh sebulan kemudian seri terbarunya yaitu Zenfone Max Pro (M2) pun juga dilempar ke pasaran yang disusul dengan Zenfone Max (M2). ASUS ini memang keren banget deh, tidak pernah berhenti berinovasi untuk memanjakan pelanggannya. 🤗

Tetap Menyusui Saat Hamil? Kenapa Tidak! Ini Cerita Saya

Bismillahirrahmanirrahim.....

Ternyata waktu berlalu lumayan cepat ya, udah hampir di penghujung Januari aja deh ini. Alhamdullillah minggu ini udah masuk awal trimester ketiga, 28 minggu. So far, semua berjalan lancar. Makin kesini perut makin buncit, mulai ngos-ngosan jugalah kalau sambil gendong Adek dalam waktu yang lama, heheh. Hasil USG saat konsul terakhir di Senin sore kemarin, Alhamdulillah Debay inside baik-baik saja, ketuban masih banyak, berat bayi dalam kandungan juga sesuai namun posisinya masih melintang. Kata Dokter harusnya sih sudah turun ke bawah kepalanya, tapi dia masih melayang-layang di dalam karena ketubannya masih banyak. Semoga sih kunjungan berikutnya Debay udah duduk manis di posisinya. Sekarang sih disarankan untuk sering nungging saja harapannya biar Debay segera berubah posisi, heheheh.😃


Anyway, ngomongin soal hamil. Kehamilan kali ini memang berbeda dan istimewa juga buat saya. Bukan berarti dua kali hamil sebelumnya tidak istimewa, oh tidaaakk! Setiap kehamilan punya ceritanya sendiri, punya keistimewaannya sendiri.  Seperti halnya kehamilan kali ini, saat saya masih menikmati masa ngASI Si Adek eeh ternyata Allah memberikan hadiah lagi ke saya, hamil anak ketiga. Tapi, saya masih ingin menikmati masa-masa ngASI. Gimana dong? Apakah semua bisa berjalan dengan lancar? Hmm, lanjut baca sampai habis aja yak.😉 

Catatan Kecil di 5 Tahun Awal Pernikahan

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Apa yang sedang happening sekarang ini? Hmm, klo gak salah sih banyak yang bahas tentang Film terbaru yang dibintangi Nirina Zubir kan ya? Yup, apalagi kalau bukan Keluarga Cemara. Siapa yang gak tahu sih tentang Keluarga Cemara ini yang dulunya adalah serial drama keluarga yang selalu ditunggu-tunggu, ditayangkan di RCTI sekitaran tahun 1996. Pasti pada pantengin juga kan tiap kali acara ini tayang? Aahh, sayangnya saya belum nonton filmnya nih jadi gak tahu gimana feel versi filmnya, tapi setahu saya film yang dibintangi Nirina itu selalu keren dan sukses di masyarakat.


Upss, stop! Kali ini saya memang bukan mau bahas tentang film Keluarga Cemara itu koq. Tapi bahas tentang keluarga saya sendiri yang pengennya sih meniru kebaikan dan kesederhanaan dari kehidupan keluarga Emak, Abah dan Anak-anaknya itu. 

DeKofie, Menikmati Kopi dengan Cara Berbeda

Saya sebenarnya bukan penikmat kopi. Lah, kalau seduh kopi ntah itu untuk Suami, tamu atau siapa aja yang membutuhkannya sih palingan cuma diicip di ujung sendok saja. Teguk kopi hitam? Hohohoh, seingat saya sih belum pernah! Kecuali ya yang sachetan gitu, olahan latte, cappucino, pokoknya yang sudah ada rasa lainnya, hihihih.


Oh ya jadi ingat, Tanteku punya kebun yang di dalamnya ada beberapa pohon kopi, meskipun tidak banyak tetapi ada rasa puas tersendiri jika bisa panen kopi. Sayangnya kebunnya sekarang tidak terawat dengan baik karena butuh waktu dan tenaga ekstra untuk mencapai lokasi tersebut dan Tante sekarang menetapnya di Kendari sementara kebunnya itu berada di Kolaka. Padahal di kebun itu selain ada kopi ada pohon durian juga lho, sayang banget deh sekarang kalau musim durian orang saja yang menikmatinya, pun begitupula dengan kopinya.

Ingin Camping di Gunung Kidul dengan Panorama Pantai? Berikut 5 Area Camping Yang Dapat Dipilih

Jika ke Gunung Kidul, Puncak Kosakora bisa dibilang merupakan salah satu destinasi wisata yang pas untuk liburan bersama orang-orang terkasih. Terlebih lagi di sini Temans juga bisa mendirikan tenda sambil menikmati suasana alam. Menariknya lagi, bukan suasana pegunungan dengan hawa sejuk yang bisa kita dapatkan di sini tapi panorama pantai yang mampu membuat suasana hati tenang.



Mumpung sedang di Gunung Kidul, Temans juga bisa mengeksplorasi beberapa area camping lain di sekitarnya. Tentu saja pemandangan yang ditawarkan adalah suasana pantai yang menyenangkan. Untuk memudahkan pilihan, berikut ini beberapa rekomendasi area camping di sekitar pantai di Gunung Kidul yang bisa dikunjungi. Yuk langsung simak aja ya ulasannya! 😎

Resolusi 2019 Versi Emak

Bismillahirrahmanirrahim..... 

Yeay! Tahun baru, semangat baruuuuu. Telat banget yaah? Tapi daripada tidak sama sekali mending mari ikutan buat resolusi juga aah. Meski sebenarnya belakangan tidak begitu memaksakan diri untuk buat resolusi. Kenapa? Karena kalau menurut saya sih, jika terlalu banyak poin-poin yang dimasukkan dalam resolusi lalu nanti kenyataannya di akhir tahun cuma satu atau dua saja yang tercapai, rasanya itu gimana ya? Ada manis pahitnya, hihihih. Eiits, tapi penting lho itu buat resolusi biar kita jadi semangat untuk menjalani hidup sepanjang tahun ini. Biar jadi ingat kalau kita punya tujuan dan apa yang sudah kita rencanakan itu harus bisa kita wujudkan. Betul apa betul niiih? 🤔


Kebenaran banget, untuk tema collab kali ini Mbak Ria usul gimana kalau buat resolusi 2019 tapi versi Emak. Nah tuh versi Emak? Iyeess, namanya juga #TalkingMama jadilah pembahasannya tidak jauhlah dari persoalan yang dihadapi oleh Mamak-Mamak milenial jaman now. Habis baca disini mampir ke blog Mbak Ria juga yaah 🤗

Followers

Member of

Emak2Blogger #1minggu1cerita BloggerPerempuan Estrilook Community Indonesia Hijab Blogger Mom Blogger Community