Explore the blog
Thursday, July 28, 2022

Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena Skin, Inspirasi Ritual Alam Modern dan Kuno

Sejak masuk tahun ajaran baru, kegiatan sehari-hari saya pun ikut bertambah. Tak lain dan tak bukan karena sekarang saya punya kegiatan baru menunggui anak-anak di sekolah. Sebenarnya sih Si Tengah yang masuk TK B ini sudah bisa ditinggalkan, tapi karena jam pulangnya lebih lama dari Si Kakak jadilah sekalian aja menunggu di sekolah biar gak bolak-balik jemputnya. Otomatis Si Dedek pun juga dibawa serta ke sekolah dong. 

Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena Skin


Nah, selama kakak-kakak belajar di kelas masing-masing dia jadi bisa menikmati fasilitas sekolah Si Tengah, main di taman sekolah. Hmm, namanya anak balita bermain itu wajib banget diawasin ekstra ketat dong ya, jadilah terkadang lupa diri nih kalau wajah terpapar sinar matahari langsung. 
Meski sudah pakai sunscreen sih, tapi tetap aja ini wajah mulai terlihat lebih kusam dari biasanya, huuuft. Sepertinya saya harus lebih rajin untuk membersihkan dan merawat wajah nih biar kulit jadi lebih cerah dan sehat. Apalagi menghitung bulan usia jadi bertambah satu lagi. Jelas gak mau dong gegara kulit kusam jadi terlihat jauh lebih tua dari usia sebenarnya, uhuuk.

Merawat Kulit Wajah dengan Ritual Alami


Merawat wajah tidak hanya cukup dengan mencuci muka saja melainkan juga perlu perawatan seperti menggunakan pelembab, serum, masker, krim pelembab, tabir surya, dan skincare penunjang lainnya. Itu juga perlu penggunaan rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. 

Salah satu hal yang penting dari rangkaian perawatan wajah adalah melakukan eksfoliasi wajah secara rutin. Proses eksfoliasi ini dapat mengecilkan pori-pori dan membersihkan sel kulit mati agar kulit wajah terlihat lebih bersih, cerah, terhindar dari jerawat dan juga meminimalkan munculnya kerutan halus di wajah.  Proses eksfoliasi ini dianjurkan dilakukan 2-3 kali seminggu karena jika berlebih kulit akan menjadi terkelupas, bersisik, kering, memerah hingga ruam. 

Eksfoliasi tidak hanya dapat dilakukan di salon atau klinik kecantikan saja, di rumah pun kita juga tetap bisa melakukan eksfoliasi wajah dengan memanfaatkan bahan alami yang ada di rumah seperti kunyit, madu ataupun menggunakan produk kecantikan khusus eksfoliasi wajah seperti Turmeric Exfoliator and Mask 2-in-1 yang berbahan alami yaitu kunyit, ekstrak pepaya dan ekstrak madu. 

Duh, pas banget nih saya emang butuh perawatan yang tidak perlu keluar rumah, secara mamak-mamak rempong gini kalau keluar harus bawa semua pasukan. Makanya waktu baca review Adeena Skin ini saya jadi auto semangat dong bisa perawatan dari rumah, sekalian nih sebagai self care dan juga me time. 

Sekilas Tentang Adeena Skin


Pertama tahu tentang Adeena Skin ini saat blogwalking ke blog teman yang memang sering bahas tentang beauty atau kecantikan, pas banget kali itu dia menuliskan review Adeena Skin berdasarkan pengalaman pemakaiannya. 

Jadi, Adeena Skin merupakan produk kecantikan yang dibuat dari perpaduan warisan budaya India dan Indonesia yang bertujuan membawa ritual perawatan terbaik dari India dan Indonesia untuk membangkitkan rasa percaya diri dan self love wanita di seluruh penjuru dunia Adeena skin dikembangkan dengan formula yang cocok untuk semua tipe kulit, sehingga Adeena Skin cocok untuk semua kulit.


Mengenal Turmeric Exfoliator and Mask Adeena Skin


Claim: Masker eksfoliasi yang menyegarkan yang diformulasikan untuk menghidrasi, mencerahkan, dan merangsang pembentukan sel kulit baru.

Turmeric Exfoliator and Mask dari Adeena skin merupakan produk yang terinspirasi dari ritual alam modern dan kuno. Jika Temans menonton film Bollywood, tentu kita sering melihat Ritual Pithi atau Haldi yang mana ritual yang dilakukan oleh masing-masing keluarga dari calon pengantin yaitu melumuri pasta yang berasal dari campuran kunyit atau Haldi dalam bahasa India, air mawar dan tepung pada wajah, tangan dan kaki calon pengantin. 

Bagi masyarakat India, kunyit dianggap sebagai tanda kemurnian tubuh dan jiwa. Tidak heran ya kalau kulit wanita India terlihat lebih kencang dan awet muda. Oh ya, tidak hanya itu, kunyit juga dikenal ampuh untuk mengurangi pigmentasi, ruam dan juga baik untuk pertumbuhan rambut di wajah. 


Untuk kandungan dan manfaat dari Turmeric Exfoliator and Mask yaitu: 
  • Turmeric atau kunyit; selain berfungsi sebagai bumbu dapur, kunyit juga berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati sehingga menjadikan kulit lebih cerah dan bersih, menyamarkan bekas jerawat, mengurangi kerutan di wajah, serta dapat mengatasi hiperpigmentasi. 
  • Ekstrak pepaya; berfungsi melembabkan dan mencerahkan kulit wajah, serta mengurangi kerutan di wajah. 
  • Ekstrak madu; berfungsi meminimalkan tampilan pori, mencegah kerusakan kulit akibat radikal bebas, mencegah penuan dini. 
  • Salicylic acid; merupakan turunan dari aspirin yang berfungsi mengurangi peradangan saat kulit wajah iritasi atau mengalami breakout.
  • Prebiotik; merupakan bakteri baik yang hidup di dalam sistem cerna, prebiotik dapat berfungsi untuk membantu menyeimbangkan jumlah bakteri baik dan jahat, melawan infeksi, melindungi kulit dari kerusakan lingkungan, mengatur pH atau keasaman kulit, dan menjaga kulit tetap terhidrasi dan sehat. 

Selain terbuat dari bahan alami, Turmeric Exfoliator and Mask ini tidak mengandung Parabens, Mineral oil, Phthalates ataupun Sulfat.  


Kemasan, Tekstur, Warna dan Wangi Turmeric Exfoliator and Mask 


Adeena Skin

Turmeric Exfoliator and Mask ini dikemas dalam kemasan tube berisi 100ml yang didominasi dengan warna kuning kunyit dan putih, dilengkapi dengan tutup ulir. Saat membuka kemasan pertama kali, tube ini memiliki pengaman dari alumunium foil sehingga produk aman dan bersih sampai ke tangan pembeli. 

Pada kemasan luar berupa dus berwarna kuning kunyit dan putih serupa dengan kemasan utama yang lengkap dengan keterangan produk, manfaat, cara pemakaian, ingredients, expired date, dan informasi nomor BPOM: NA 18210202091, ada barcode tentang produk ini juga logo Halal dari MUI. 

Untuk tekstur masker seperti cream namun agak kental, dengan butiran scrub berwarna hitam yang berfungsi untuk mengeksfoliasi kulit mati. Sedangkan warna creamnya sendiri bukan kuning tetapi hampir seperti coklat keabu-abuan. 

Bagi yang suka dengan wangi wangi herbal yang alami, cocok banget nih karena masker Adeena skin ini wanginya lembut dan tidak menyengat, untuk saya pribadi masih acceptable-lah di indera penciuman saya. 


Cara Pemakaian Masker Adeena Skin


Sebelum mengaplikasikan masker kunyit Adeena Skin ke wajah, cuci muka terlebih dahulu kemudian aplikasikan dan pijat pada kulit yang lembab. Hindari area mata kemudian biarkan selama 10 menit agar kandungan ekstraknya dapat bekerja dengan baik. 

Adeena Skin cocok untuk semua kulit


Selanjutnya bilas menggunakan air sambil pijat dengan gerakan melingkar untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati. Masker ini dapat digunakan 2 - 3 kali seminggu untuk mendapatkan hasil yang optimal. 



Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena


Saya menggunakan masker ini di siang hari setelah membersihkan wajah, cocok banget sebagai me time. Sambil maskeran, sambil santai scroll medsos atau blogwalking. Wangi dari maskernya juga bikin nyaman karena tidak berbau menyengat.  

Review Adeena Skin


Jujurly saya baru menggunakan produk ini dan sangat terkesan karena meskipun bahan alami tapi produk Turmeric Exfoliator and Mask memang bagus di kulit untuk membantu eksfoliasi kulit wajah. Untuk Review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena setelah dua kali pemakaian ini saya merasa kulit menjadi lebih bersih, cerah dan lembab. Pori-pori juga terasa mengecil dan bintik hitam di kulit juga perlahan menipis. Saat pemakaian saya juga tidak merasakan perih atau cekit-cekit di kulit. 


Penutup

Menggunakan masker salah satu cara self-care sekaligus me time yang bisa dilakukan di rumah. Masker berfungsi untuk eksfoliasi wajah agar mengangkat kulit mati, mencerahkan dan menjadikan kulit menjadi lebih sehat. Untuk sekarang ini gak perlu pusing lagi jika ingin mencari produk yang tepat untuk eksfoliasi wajah karena Temans bisa memilih Turmeric Exfoliator and Mask hadir dari inspirasi ritual alam modern yang  diformulasikan dari bahan alami  sehingga produk Adeena Skin cocok untuk semua kulit. 
 
Temans tentu penasaran ingin mencobanya juga bukan? Temans bisa dapatkan produk ini di website resmi Adeena Skin dan juga e-commerce Official Store baik di Tokopedia atau Shopee dengan harga Rp 225.000,-

Semoga review Turmeric Exfoliator and Mask Adeena ini bisa membantu Temans yang sedang ingin melakukan perawatan di rumah juga ya. 



Diah


Whould you like to comment?

  1. Adeena Skin produk-produknya terlihat berkualitas dan bagus untuk kulit, ya. Sudah begitu alami juga.

    ReplyDelete
  2. Turmeric Exfoilator and Mask dari Adeena skin beneran dari bahan alami dan memberikan efek bagus banget buat kulit ya kak, bahan alaminya sudah pasti aman buat kulit

    ReplyDelete
  3. Wah udah kelihatan hasil pemakaiannya ya. Jadi mau nyoba. Ini terbuat dari bahan alami yang kaya manfaat. Buat menghilangkan noda hitam di wajah bisa juga ya

    ReplyDelete
  4. Cukup menarik buat konsumen pencari eksfoliator yang senang bahan kunyit. Terakhir kali saya beli masker kunyit sekitar 3 tahun yang lalu, harganya sekitar Rp 400 ribuan.

    ReplyDelete
  5. Wah, tahun ajaran baru ini mulai sibuk ya sekolah tatap muka lagi. Antara senang back to normal, tapi capek. Untungnya ada Turmeric Exfoilator and Mask Adeena , biar terawat dan bikin happy...

    ReplyDelete
  6. Before after setelah menggunakan turmeric exfoliator and mask ini benar-benar terlihat bedanya. Sangat praktis dan hasilnya tetap seperti manfaat yg didapatkan secara alami, tapi ini dikeas dengan cara modern ya.

    ReplyDelete
  7. Tumeric memang banyak manfaatnya baik untuk di dalam tubuh maupun di luar tubuh.
    Bisa buat lulur tradisional juga, perawatan ekstra ke wajah itu memang perlu yaa mak biar kulit sehat terawat

    ReplyDelete
  8. Pengen banget nyoba ini biar bintik hitam di wajah jadi berkurang dan biar poriw mengecil biar ga ada komedo..

    ReplyDelete
  9. Kemasannya unik banget mbak. Yang bikin aku penasaran juga nih karena kandungan bahannya. Aku baru tau ada skincare yang pake kunyit sebagai bahan. Jadi pengin coba juga aku

    ReplyDelete
  10. Daku suka lihat after nya kak, karena ada perubahan signifikan terutama bagian under eye.
    Apalagi dengan kandungan kunyit ini memang bagus ya buat kesehatan kulit wajah

    ReplyDelete
  11. Tos dong aku juga pake Adeena Skincare ini. Jadi inget kalo minggu ini belum pake. Pakenya seminggu sekali aja udah cukup bikin wajah jadi cerah.

    ReplyDelete
  12. A little bit pricey tapi memang kandungannya oke punya. Cara pakainya juga sangat sederhana namun hasilnya oke deh. Saya jadi pengin nyobain karena kulit wajah saya pun sangat kusam semenjak anak-anak sekolah lagi.

    ReplyDelete
  13. turmeric kan memang kekayaan rempah asli Indonesia ya, no wonder dimanfaatkan untuk skincare juga bagus ya khasiatnya, rekomen ya mba si adeena exfoliator and mask ini

    ReplyDelete
  14. Aku tim yang penasaran kalau ada masker terbaru. Apalagi bahan dasar dari bahan yang nggak biasa yaitu kunyit.
    Eksfoliasi kulit penting juga buat kita kita yang aktif ya mbak

    ReplyDelete
  15. Kalau lihat harganya sih cocok dengan manfaat serta kandungan yang ada dalam produk ini
    Apalagi jika sudah dijamin aman dan terbukti secara klinis sebagai exfoliator
    Kapan kapan coba ah

    ReplyDelete
  16. Iyaya, kalau di India, kunyit tuh jadi bahan alami yang dimanfaatkan untuk kecantikan. Alhamdulillah, kehadiran Turmeric Exfoliator and Mask dari Adeena skin membawa kebahagiaan bagi wanita. Gak perlu repot eksfoliasi yang ribet, cukup menuangkan dari kemasan yang sekaligus sudah ada alat pijatnya. Nyaman banget..

    ReplyDelete
  17. masih belum banyak paham tentang exfoliator, yang kutahu penting banget. tapi aku sendiri jarang banget, makanya jadi penasaran nih sama adeena skin.

    ReplyDelete
  18. Kebeneran lagi nyari exfoliator yang cucok buat wajah nih karena berasa lagi kusam banget wajahku ini. Jadi pengen cobain masker Adeena Skin deh karena kandungan bahannya alami yaah

    ReplyDelete
  19. Thanks reviewnya. Kebetulan aku juga lagi rajin baca review skin care. Sekarang anak2 sudah mandiri, baru mikir selama ini abai banget merawat diri. Jadi kudu buru2 mulai perawatan lagi biar kinclong kalau reuni hehee

    ReplyDelete
  20. Pingin nyoba, penasaran sama produk yang mengkombinasikan 2 manfaat dalam satu kemasan, sebagai eksfoliator juga masker. Sepertinya cocok buatku yang suka malas merawat wajah, huehehe

    ReplyDelete
  21. aku suka liat afternya mba, kandungannya juga alami ya, jelas baik untuk kulit

    ReplyDelete
  22. Penting tuh mengandung scrub untuk mengangkat kulit mati, sehingga wajah jadi glowing dan kita pun makin pede kemana-mana ya!

    ReplyDelete
  23. turmeric alias kunyit memang banyak khasiatnya ya mba, termasuk untuk kecantikan juga seperti exfoliator dan masker

    ReplyDelete
  24. kunyit memang dikenal punya kandungan yang bagus untuk kulit jadi penasran nih pengen nyobain juga di kulit aku apakah cocok gak ya

    ReplyDelete
  25. Turmeric memang jadi exfoliator yang canggih ya. Mau cerita dlu ketika jerawatan parah, pake exfoliator dari bahan turmeric juga. Alhamdulillah sembuh dan sampai sekarang ga jerawatan parah lagi :)

    ReplyDelete
  26. Kak Diah makin syantikkk aja nih hehe. Btw emang bener sih eksfoliasi ini penting banget soale salah satu cara agar sel kulit mati terhempas dan wajah makin smooth ya kalau kita rutin melakukan eksfoliasi.

    ReplyDelete
  27. Ternyata yang namanya kunyit juga memiliki khasiat yang bagus buat kulit ya mbak? Kalau pakai skincare exfoliator yang bahannya dari kunyit dah praktis gak usah parut2 lagi hehe.
    Adeena skin ya brandnya? Catet nih jadi pengen nyari juga supaya wajah bisa lebih bersih lagi :D

    ReplyDelete
  28. Kunyit memang sejak dulu dipercaya sebagai salah satu bahan yang bagus untuk menjaga kesehatan kulit. Tapi, kalau ngeracik sendiri malas banget. Apalagi warna kuningnya lumayan nempel lama. Mendingan udah jadi skincare kayak gini. Unik pula kemasannya

    ReplyDelete
  29. Penolong banget ya, kak.. Ada produk Turmeric Exfoliator and Mask Adeena Skin.
    Jadi tetap bisa exfoliasi dirumah dengan menyenangkan karena dapat hasil kulit yang lembut dan bersih.

    ReplyDelete
  30. Dokter kulit saya selalu wanti-wanti pokoknya jangan lupa pakai sunscreen, wajib deh. Nah setelah itu ya perlu juga perawatan kulit lain supaya kulit nggak mudah kusam. Misalnya pakai exfoliator and mask ini

    ReplyDelete
  31. Menarik banget nih, aku paling suka cobain exfoliator. Karena wajahku tuh gampang banget komedoan ka. Jadi harus exfoliating 2-3x seminggu biar ga ada komedo

    ReplyDelete
  32. si kunyit yang membuat jari kuning berhari-hari ternyata efeknya bagus buat wajah. Praktis nih maskeran pakai Adeena Skin. Andai kemasannya lebih gede yah soalnya kalau maskeran aku suka yang banyakan gitu supaya puas.

    ReplyDelete
  33. Keren ya mbak, baru 2 kali pemakaian sudah terpampang nyata donk hasilnya. Keliatan Segeran gitu pas foto afternya. Ah jadi mau ah.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^