Explore the blog
Sunday, July 31, 2022

Finpay Usung Digitalisasi UMKM dengan Mitra Finpay di FEKDI 2022

Maraknya kehadiran UMKM dewasa ini membuat banyak pihak menaruh perhatian lebih agar para pelaku UMKM bisa terus maju dan memanfaatkan teknologi untuk bisa memasarkan produk mereka lebih luas lagi. Salah satunya adalah Finpay yang mana mengusungkan digitalisasi UMKM saat FEKDI 2022 yang diselenggarakan baru-baru ini. 


FEKDI 2022


Festival Ekonomi Keuangan Digital Indonesia (FEKDI) 2022 tahun ini mengangkat tema "Tingkat Advancing Digital Economy and Finance Synergicstic and Inclusive Ecosystem for Accelerate Recovery." Festival ini bertujuan sebagai ajang etalase inovasi produk, layanan dan sinergi kebijakan ekonomi serta keuangan digital guna mempercepat pemulihan ekonomi nasional pasca pandemic COVID-19.

FEKDI 2022 Untuk Ekonomi Indonesia


Sri Mulyani selaku Menteri Keuangan, Airlangga Hartatarto sebagai Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Perry Warjiyo sebagai Gubernur Bank Indonesia, dan  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan hadir secara online pada pembukaan FEKDI 2022. 

Dalam sambutannya, Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo menyampaikan, digitalisasi menjadi pilar Indonesia Maju.

“Hari ini pemerintah memperkuat sinergi dan kolaborasi digitalisasi Indonesia dalam FEKDI 2022 yang mengangkat tema Advancing digital economy and finance: sinergi dan Inklusi. "Sinergi dan inovasi yang inklusif diperlukan untuk memajukan bangsa agar dapat bersaing secara global. Mari tunjukkan ke dunia dan G20, bahwa Indonesia sudah maju secara digital.” 


Finpay Pada FEKDI 2022

Tidak hanya dihadiri oleh para Menteri saja, FEKDI 2022 diikuti oleh 70 exhibitor dalam 9 cluster yaitu Regulator, Cluster Asosiasi, Cluster BI-Fast, Cluster Snap, Cluster Elektronifikasi, Cluster Inisiatif KEMENKO, Cluster Inovasi Digital, Cluster QR Domestic & Cluster Cross Border dan Cluster Merchant. Finpay sebagai salah satu pelopor Fintech di Indonesia ikut mengambil peran dalam cluster QR Domestic & Cluster Cross Border.


Group Head of Marketing & CRM Finnet Irfan Budi Ramadhan menyampaikan event FEKDI 2022 ini sejalan dengan tujuan Finpay untuk mendorong percepatan ekosistem digitalisasi keuangan di Indonesia, “Finpay ingin memberikan kontribusi untuk negara tercinta kita Indonesia, salah satu yang ingin kami dukung penetrasinya yaitu pertumbuhan ekononomi digital. FEKDI 2022 ini menjadi ajang menampilkan inovasi produk dan layanan para pelaku industry, otoritas, akademisi dan Lembaga International. Momen ini kami manfaatkan untuk meningkatkan kolaborasi dengan pelaku industri lainnya dan membuka peluang untuk dapat bersinergi bersama” jelasnya.  


Finpay pada FEKDI 2022


Di kesempatan yang lain Finpay menyempatkan untuk mengunjungi Leo Kelvin selaku penggiat UMKM dengan brand Yummy Donuts. Leo menyampaikan pentingnya untuk beralih ke digital, “Saat ini digitalisasi sudah merambah kemana-mana, kalau kita masih konvensional pasti akan tertinggal. Saya sangat terbantu dengan adanya Mitra Finpay, pencatatan usaha saya semakin rapi dan semakin kekinian dan bisa menerima pembayaran menggunakan QRIS” jelas Leo.

Finpay
 pun menambahkan bahwa akan terus menjaga dan berinovasi untuk kebutuhan pasar sesuai dengan visinya yaitu Menjadi Digital FinServ Company Pilihan untuk Mengakselerasi Inklusi Keuangan Indonesia.


Peran Mitra Finpay untuk Digitalisasi UMKM Indonesia

Mitra Finpay merupakan POS Management System yang memudahkan pemilik usaha dalam mengelola dan mengembangkan usahanya. Pemilik usaha dapat mengecek transaksi secara real-time dan mendapat informasi terbaru dari Finpay. Penerimaan pembayaran menggunakan QRIS membuka kesempatan pelanggan bertransaksi dengan dompet elektronik dan mobile banking yang telah mendapat ijin dari Bank Indonesia.

Fitur Terbaru Mitra Finpay 

Untuk memberikan layanan maksimal, Mitra Finfay  terbaru yaitu 2.0 memiliki fitur sebagai berikut:

  1. Tampilan UI/UX yang baru lebih fresh dan user-friendly
  2. Fitur POS Resto untuk kasir toko
  3. Sistem Inventory dan laporan keuangan 
  4. Dashboard monitoring transaksi real-time
  5. Push notification untuk setiap transaksi
  6. Audio notification untuk transaksi yang berhasil
  7. Info-info terbaru dari Finpay melalui banner
  8. Program Member Get Member melalui referral code. 

Semoga kedepannya dengan fitur terbaru dari Mitra Finpay ini bisa mendukung digitalisasi UMKM di seluruh Indonesia agar para pelaku UMKM bisa semakin maju dalam memasarkan produk mereka lebih luas lagi ya. 




Diah

Whould you like to comment?

  1. Baru dengar soal finpay, wah menarik nih ternyata dukung UMKM juga. Mengingat kini banyak yang lebih tertarik ke transaksi keuangan digital, UMKM memang mulai harus merambah ke dunia digital. Terima kasih sharingnya!

    ReplyDelete
  2. Salah satu hikmah dari covid yang bisa saya Terima adalah finpay ini kak. Selain aman tanpa real money yang beredar dari satu tangan ke tangan juga lebih memudahkan transaksi antara penjual dan pembeli. . Semoga mitra finpay semakin maju. Dengan majunya UMKM semakin maju pula perekonomian Indonesia Aamiin

    ReplyDelete
  3. Ini harus pakai aplikasi kah Mbak? Memang ya zaman sekarang pembayaran pun dimudahkan. Semoga UMKM makin maju ya...

    ReplyDelete
  4. Keren banget nih acaranya. FEKDI 2022 banyak tokoh Indonesia yang membuka. Pastinya seru. Emang sih, sekarang serba digital. Dalam bidang keuangan pun punya dampak. Ekonomi pasti maju untuk sokongan digitalisasi.

    ReplyDelete
  5. aplikasinya akan membantu para UMKM ya tentunya sekarang banyak pembayaran melalu aplikasi pembayaran digital ya.

    ReplyDelete
  6. Wow kalau saya harus baca ulang2 nih, biar paham, hehe... Jadi bisa digunakan untuk semacam kasir atau data keuangan gitu juga ya, mba. Mantap lah kalau bisa memudahkan pelaku umkm.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^