Explore the blog
Monday, December 20, 2021

Y.O.U for YOU by Y.O.U Beauty for Long-lasting Beauty

"Selama pandemi ini kebanyakan orang melakukan perawatan kulit atau skincare dibanding makeup."


Begitulah sedikit fakta unik yang diungkapkan oleh Ibu Ayu Anastasya selaku Brand Director Y.O.U Beauty, brand kosmetik, skincare dan body care lokal Indonesia saat melakukan You City Tour di  Kendari, Kamis 16 Desember 2021 lalu. 


Y.O.U for Y.O.U


Nah, balik lagi ke pernyataan tersebut. Gimana nih menurut Temans, benar gak sih seperti itu adanya? Kalau saya sih Yes, secara emang sejak di rumah saja skincarean jadi salah satu me time banget deh. Apalagi tidak bisa dipungkiri lagi sejak usia 30+ ini kulit wajah jadi lebih rewel dari sebelumnya. Masalah jerawat lah, kerutan halus lah, duuuh ada aja deh makanya mau tidak mau ya harus melawan tua lebih care ke kulit juga. Biar kata di rumah aja, tapi kan di rumah kita juga tetap harus photo shoot tuk kebutuhan konten di blog dan sosmed. Jadi tetap harus kelihatan cantik dan fresh dong *eaaa.

Y.O.U for YOU, Long-lasting Beauty


Jujurly, saya baru saja mengenal brand kecantikan lokal yang satu ini. Padahal Y.O.U ini sudah 3 tahun lho hadir menemani masyarakat Indonesia. 


Tentang Y.O.U Beauty, Long-lasting


Y.O.U Beauty merupakan brand kecantikan internasional dari HEBE Beauty Group yang menjunjung tinggi filosofi brand "Long-lasting Beauty". Y.O.U Beauty berkomitmen untuk berinovasi dalam menawarkan produk berteknologi inovatif dan produk berdisain modis yang menginspirasi para wanita di seluruh duni agar terus menonjol dan memperlihatkan kecantikan mereka yang sesungguhnya. 

Memasuki tahun ke-3 ini, Y.O.U Beauty semakin percaya diri menjadi salah satu brand kecantikan lokal terpercaya dan terbaik di Indonesia yang menghadirkan produk kosmetik, skincare, dan juga body care dari bahan-bahan alami dan diproses dengan teknologi tinggi. 

Y.O.U Beauty City Tour Kendari
dr. Liya Sari dan Ibu Ayu Anastasya- dok. Y.O.U Beauty


Meski usianya baru 3 tahun, Y.O.U Beauty sudah meraih berbagai banyak prestasi lho, diantaranya: 
  • Guardian Indonesia Best of The Year 2019 Mascara and The Best Newcomer Brand
  • Guardian Indonesia The Fastest Growing Brand of The Year 2019
  • Top 5 Shopee's Beauty and Skincare Category - Ranked Top 4 in 2020 Q4
  • Top 15 Ranked Katadata Top 12 Consumer's Favorite Beauty Brand. 

Ditambahkannya juga bahwa Y.O.U Beauty menjalin kerja sama dengan berbagai mitra untuk menjangkau konsumen yang lebih banyak lagi. Terbukti dengan saat ini Y.O.U Beauty telah memiliki lebih dari 30.000 store yang tersebar di seluruh Indonesia. Eits, tidak hanya dalam negeri lho, Y.O.U Beauty juga sudah merambah pasar internasional mencakup Malaysia, Thailand, Filipina hingga jaringan bisnis lainnya di seluruh dunia. 


Y.O.U for You City Tour, 3rd Anniversary


Dalam rangka hari jadi Y.O.U Beauty yang ketiga, yang tepatnya jatuh pada November lalu maka Y.O.U Beauty melakukan rangkaian Y.O.U City Tour ke enam kota besar di Indonesia yaitu: Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Medan dan Kendari. You City Tour ini telah berlangsung sejak akhir November lalu dan Kendari menjadi kota terakhir tujuan mereka.

bersama Ibu Ayu Brand Director Y.O.U Beauty


Rasanya senang sekali saya bisa berkesempatan hadir di acara Y.O.U City Tour di Kendari ini karena bisa dapat insight seputar kecantikan dan perawatan kulit langsung dari ahlinya. Hmm, berasa dapat kuliah gratis gitu deh apalagi salah satu narasumbernya adalah seorang Dermatologist yaitu dr. Liya Sari A., Dipl. CIBTAC.

Kehadiran Y.O.U for You di Kota Kendari ingin membangun hubugan yang erat dan baik dengan seluruh mitra terbaiknya. Kondisi yang tidak menentu membuat Y.O.U Beauty ingin menjalin relasi yang bermakna bagi para wanita Indonesia untuk membantu mereka lebih memahami berbagai kondisi kulit yang sedang dialami. Menurut Ibu Ayu, salah satu alasan memilih Kota Kendari adalah karena Kota Kendari masuk dalam Top 6 Kota yang memiliki konsumen setia Y.O.U Beauty.


Produk Unggulan Y.O.U for YOU by Y.O.U Beauty


Dalam kesempatan ini, Ibu Ayu juga menyampaikan beberapa produk unggulan dari kategori makeup dan skincare Y.O.U Beauty yaitu Golden Age Refining Serum, Y.O.U Biomercera Advanced Booster Serum, dan juga Y.O.U 24h Noutriwear+ Velvet Liquid

Harapannya melalui produk Y.O.U Beauty ini dapat mendukung dan memotivasi para wanita Indonesia untuk memiliki tampilan cantik dan sehat dari dalam, dan juga flawless dan glowing dari luar. Ya, jadi Y.O.U Beauty ini tidak hanya fokus pada kecantikan luar saja ya tapi juga sangat memperhatikan kecantikan dari dalam juga. 


dua serum unggulan Y.O.U Beauty Serum


Oh ya, dari ketiga produk unggulan tadi, pada tahun 2021 ini Y.O.U Golden Age Refining Serum dinobatkan sebagai "Produk Favoritnya Anti-Aging Serum di Indonesia" menurut hasil survei dari Home Tester Club, World's Biggest Grocery Review Platform. 

Ayo ngacung, siapa nih yang jadi salah satu pengguna Y.O.U Beauty Golden Age Serum ini? 


Empty Bottle Campaign by Y.O.U Beauty



Tidak hanya mengenalkan produk-produk unggulan dari Y.O.U Beauty, Ibu Ayu juga menjelaskan bahwa selama bulan Desember, Y.O.U Beauty juga akan mengadakan Empty Bottle Campaign, yaitu dimana pelanggan dapat membawa kemasan kosong seluruh produk Y.O.U Beuaty berukuran full size ke Mitra toko pilihan di enam kota yang dikunjungi oleh Y.O.U Beauty. Ini merupakan salah satu usaha sederhana Y.O.U Beauty untuk mengimplementasikan gaya hidup sustainable.


Eco Bottle Campaign by Y.O.U Beauty


Botol kosong tadi bisa diletakkan ke dalam drop box yang sudah tersedia dan Pelanggan akan mendapatkan sampel size Golden Age Refining Serum secara gratis setelah posting di akun Instagram  masing-masing. 

Kolaborasi kami dengan para pelanggan pada Empty Bottles Campaign, merupakan salah satu usaha sederhana Y.O.U Beauty untuk mengimplementasikan gaya hidup sustainable. Nantinya mereka yang membawa kemasan kosong dan meletakkannya ke dalam drop box yang sudah tersedia, akan mendapatkan sample size Golden Age Refining Serum gratis sesudah memposting di akun Instagram masing-masing (Ibu Ayu Anastasya - Brand Director Y.O.U Beauty)

Y.O.U Beauty ini keren ya selain fokus untuk terus mendukung perawatan kecantikan dalam jangka panjang bagi segenap wanita Indonesia, Y.O.U juga punya concern tinggi terhadap lingkungan. 


Pentingnya Menjaga Kesehatan Kulit Wajah 



Pada sesi berikut, dr. Liya Sari berkesempatan memberikan pemaparan pada kami peserta Y.O.U for You City Tour ini mengenai pentingnya menjaga kesehatan kulit. Beliau memberikan pemaparan  dengan sangat jelas mengenai jenis kulit wajah dan peremasalahan kulit yang sering dialami oleh wanita Indonesia, khususnya. 

Tidak hanya itu saja, tidak kalah menarik perhatian adalah saat pemaparan mengenai masalah penuaan (aging). Disini dr. Liya menjelaskan penyebab masalah penuaan yaitu disebabkan oleh: sinar matahari, kekurangan kolagen, kurang terhidrasi/nutrisi dan juga toxin


Sedangkan tindakan yang dapat dilakukan untuk masalah penuaan ini adalah:

1. Menjaga Pola Hidup (lifestyle)


Dimana kita kita wajib melakukan pola hidup yang sehat, hindari paparan sinaar matahari, olahraga teratur, konsumsi makanan yang banyak mengandung anti oksidan yang berfungsi menangkal radikal bebas, istirahat yang cukup, hindari rokok dan alkohol.


2. Skincare


Y.O.U Beauty Golden Age Series


Ini penting mulai dari Cleansing, Exfoliating, Moisturizing, Protection (dianjurkan menggunakan SPF  30+), Repairing (jika memang terlanjur rusak). Dalam memilih produk skincare harus memperhatikan item per item yang kita miliki. Cleansing dan Protection ini adalah produk yang paling penting. Exfoliating juga diperlukan untuk mengangkat sel kulit mati, karena per 21 hari di permukaan kulit kita menjadi sel kulit mati. 

Jika tidak melakukan pengangkatan sel kulit mati maka saat menggunakan skincare akan tidak maksimal diserap oleh kulit sehat kita. Exfoliating ini memiliki efek meratakan dan menghaluskan kulit kita namun perlu diperhatikan bahwa jika terlalu sering melakukan exfoliating juga tidak baik karena sel kulit mati ada setelah 21-28 hari. Jadi exfoliating ini sebaiknya dilakukan 2-3 minggu sekali. 

Moisturizing pun juga sangat penting bahkan kulit normal pun tetap butuh pelembab karena pelembab inilah yang memperbaiki barier kulit kita. Pelembab inilah yang membuat kulit kita menjadi lembab, kenyal dan glowing adalah moisturizer. Perlu diperhatikan kandungan saat memilih moisturizer yaitu hyaluronic acid dan ciramides, kedua bahan ini sangat bagus untuk memperbaiki barier kulit. 

Untuk repairing disini adalah  perbaikan sel. Menurut dr. Liya, mencegah penuaan dini itu jangan menunggu sudah ada gejala dulu baru kita menggunakan produk-produk anti aging. Disarankan untuk usia setelah 28 tahun sudah memilih produk-produk dengan kandungan anti oksidan untuk mencegah penuaan dini yang mana fungsi anti oksidan untuk kesehatan kulit yaitu menetralisir radikal bebas, mencerahkan kulit, menyamarkan kerutan halus pada wajah dan tentunya juga untuk mencegah penuaan dini dan mengurangi iritasi. 

Blogger Kendari Y.O.U Beauty City Tour Kendari



Tips dari dr. Liya untuk penggunaan skincare ialah gunakan produk dari konsistensinya yang cair ke padat (serum - moisturizer - SPF - cream). Oh ya Beliau juga menyampaikan bahwa untuk Ibu hamil tetap butuh untuk melakukan skincare karena dengan adanya hormon berlebih menimbulkan masalah pada kulit Ibu hamil. Untuk itu Ibu hamil tetap boleh melakukan skincare dengan memperhatikan kandungan produk yang digunakan. 



Penutup

Rangkaian Y.O.U for YOU, dari Beauty Long-lasting Beauty yang hadir di Kota Kendari dalam rangka Y.O.U City Tour 3rd Anniversary Y.O.U Beauty benar-benar membuat kami semua jadi dapat ilmu lagi mengenai skincare dan cara mencegah penuaan dini. Terima kasih Y.O.U Beauty, semoga kedepannya Y.O.U Beauty semakin sukses dan selalu menghadirkan  inovasi produk yang dibutuhkan masyarakat. Y.O.U Beauty Long-lasting Beauty. 

Nah, buat Temans yang penasaran untuk dapatkan produk-produk dari Y.O.U Beauty ini bisa didapatkan pada toko-toko kecantikan di seluruh Kota di Indonesia atau melalui Y.O.U Beauty Official Store di Shopee, Tokopedia dan Lazada ☺



Whould you like to comment?

  1. Wah selamat hari jadi ke tiga tahun YOU Beauty, mantep ini acaranya. Keren tipsnya yang disampaikan, terima kasih infonya.

    ReplyDelete
  2. Mantulita jiwaniah. Sungguh merugi akuuu yang takbisa hadir :'(. Padahal pen banget melihat dari dekat golden age si serum itu. Keren acaranya iiih.

    ReplyDelete
  3. Seru ya acara YOU City Tour di Kendari. Setuju banget selama pandemi tuh lebih sering pakai skincare dan jarang pakai make up. Kalau bahas produk YOU aku jadi teringat dengan adik sepupuku yang dapat hantaran dari suaminya adik sepupuku yaitu skincare set YOU dan produk make up YOU saat acara lamaran dan nikahan.

    ReplyDelete
  4. Aku pakai beberapa produk make up Y.O.U tapi baru tahu kalau dia ngeluarin rangkaian produk skincare juga. Menarik banget untuk dicoba

    ReplyDelete
  5. Y.O.U lagi happening banget, memang kualitasnya juwaraa. Senangnya Kendari menjadi salah satu kota yang disinggahi Y. O.U City Tour 3rd Anniversary Y.O.U Beauty
    Jadi jadi dapat ilmu mengenai skincare dan cara mencegah penuaan dini ya Mbak

    ReplyDelete
  6. Suka dengan produk Y.O.U ini. Dari mulai botolnya aja udah terkesan mewah, ya. Mengaplikasikannya pun juga gak sulit. Cocok pula dengan kulit wajah saya.

    ReplyDelete
  7. wah HBD Y.O.U, semoga sukses dan maju terus. aku pernah coba varian makeupnya, tapi blm coba skincarenya.

    ReplyDelete
  8. Baru tahu klo Y.O.U itu ternyata produk lokal lho. Btw emang bnr sih, selama pandemi diriku lbh sering pakai skincare dibandingkan make up. Ya, mo gimanalg...soalnya jarang pergi, dah gitu klo pergi pakai masker pula. Jd kdg mls jg mo make up.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama nih kayak mba Alley, kirain Y.O.U yang emang lagi happening ini produk skincare luar negeri, ternyata lokal ya..happy anniversary ya Y.O.U

      Delete
    2. Aku juga termasuk yg hanya sering memakai skincare dibanding make up selama beberapa pekan ini. Tapi kali in sepertinya review mbak Diah adalah masukkan yg harus dilakukan deh

      Delete
  9. oh ternyata Y.O.U produk lokal ya ... sehingga aman digunakan buat skincare dirumah tanpa harus ke salon

    ReplyDelete
  10. produk lokal tapi bagus ya
    jujur aja waktu baru dengar namanya, saya pikir ini produk luar
    ternyata produk lokal
    baiklah nanti saya ubek2 toko orange tuk beli produknya

    ReplyDelete
  11. Aku udah coba produknya Y.O.U ini mba. Senangnya beneran meresapnya juga cepat di wajah saat di aplikasikan. Kalau di Jakarta ada event seperti ini, ingin juga datang :)

    ReplyDelete
  12. Keren amat ada brand skincare yang aware dengan masalah lingkungan kayak Y.O.U ini. Jadi tertarik pengen nyobain Serumnya juga

    ReplyDelete
  13. Wah selama ini tahunya YOU produk kosmetik aja gak taunya ada skincare juga ya. Dan ini tuh salah satu brand yang diperhitungkan loh di kalangan beauty blogger

    ReplyDelete
  14. setuju nih mba, memang kalau mau mencegah penuaan dini yang pertama tentu saja gaya hidup. dan itu bisa kita mulai dari sekarang2 ini.. makanan, olahraga, dan banyak lainnya

    ReplyDelete
  15. Baca artikel Mom Diah jadi mupeng dan tambah semangat deh merawat wajah, nama jenamanya mudah diingat pula ya,, YOU you iya you...hehe. Maju terus deh You ya,, brand kecantikan lokal Indonesia, kereen

    ReplyDelete
  16. sekilas saya pikir Y.O.U adalah produk luar
    ternyata brand lokal
    padahal kemasannya mewah banget ya
    penasaran mau nyoba produknya
    ntar cari di e commerce deh

    ReplyDelete
  17. Seru yaa Diah bisa mengikuti acara YOU Beauty, produk Y.O.U ini cocok ya diah untuk aku yang umur cantik gini. Penasaran mau coba juga deh

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS please!! ^___^
Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^