5 Alasan Membeli Kelas Pelatihan Prakerja di Situs Kursus Online Skill Academy

Memasuki bulan Maret ini, Pemerintah kembali membawa angin segar dengan dibukanya lagi pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 13. Tentu ini sangat menggembirakan khususnya bagi warga yang sebelumnya telah mencoba peruntungan mendaftarkan diri pada gelombang-gelombang sebelumnya namun masih belum berjodoh untuk diterima. Jangan berkecil hati, bisa saja sekaranglah saatnya kesempatan itu datang. 

Alasan Membeli Kelas Skill Academy

Alhamdulillah, tahun 2020 lalu saya sendiri sudah merasakan kesempatan belajar dari Kartu Prakerja. Meskipun emak-emak gini dan sehari-harinya juga hanya berurusan dengan domestik rumah tangga (sambil ngeblog juga tentunya), saya memang tidak ingin berpuas diri dan selalu saja ingin belajar hal-hal baru. Apalagi jika semuanya bisa dikerjakan dari rumah dan tidak mengganggu kewajiban utama sebagai Ibu rumah tangga. 

Beruntunglah ya kita hidup di era digital ini yang mana kita bisa belajar tanpa harus keluar rumah karena sudah banyak situs kursus online ataupun aplikasi kursus online yang bisa memfasilitasi kita dalam belajar. Salah satunya adalah Skill Academy by Ruangguru, yang juga merupakan platform kursus online Kartu Prakerja. 

Anyway, udah pada tahu tentang Kartu Prakerja kan?
Iyah, itu salah satu program Pemerintah untuk pengembangan kompetensi berupa bantuan biaya yang ditujukan kepada para pencari kerja, pekerja yang terPHK bahkan boleh juga ditujukan kepada pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi dengan cara mendaftarkan diri pada situs prakerja.go.id

Mengenal Skill Academy by Ruangguru


Skill Academy yaitu inovasi terbaru dari Ruangguru, yang merupakan sebuah perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang fokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 22 juta pengguna dari 100 bidang pelajaran. Aplikasi yang dikembangkan oleh Ruangguru ini telah digunakan lebih dari 4 juta pengguna di tahun 2020 dan berhasil memenangkan penghargaan Google Play User Choice Award 2020

situs kursus online Skill Academy
blog.skillacademy.com


Di Skill Academy ini  ada banyak kelas yang disediakan sebagai persiapan untuk melamar pekerjaan, melanjutkan pendidikan, maupun mengembangkan skill yang dimiliki. Mulai dari kelas bisnis hingga hobi dengan harga yang terjangkau dan ekonomis. Jadi pas banget deh buat yang mau maksimalkan membeli kelas  pelatihan dari modal Prakerja. 

Seperti yang saya bilang di awal bahwa platform Skill Academy ini memudahkan penggunanya karena bisa diakses secara online sehingga peserta pelatihan dapat belajar kapan saja dan dimana saja. 

Pilihan Kelas di Skill Academy by Ruang Guru


Kursus Online Terbaik Skill Academy


Penasaran ya dengan kelas apa saja yang tersedia di Skill Academy? 
Kelas Prakerja pada Skill Academy ini punya banyak kategori yang memudahkan pengguna dalam mencari kelas yang dibutuhkan yang terdiri dari: 

1. Kelas Bisnis dan Keuangan

Ini kesempatan buat para pebisnis baik pemula maupun yang telah menjalankan usahanya untuk memilih kelas yang sesuai dengan kebutuhan. Terdapat berbagai macam pilihan kelas bisnis dan keuangan yang langsung dimentori oleh para ahli di bidangnya. Seperti membuat dan menjual masker kain, Sukses bisnis online shop di Instagram, Strategi Memulai Usaha Biro Perjalanan Wisata dan masih banyak lagi. 

2. Kelas Pemasaran

Untuk kategori pemasaran agar produk laris,  baiknya mengetahui ilmu dan tips pemasaran dengan baik langsung dari para pakar. Terdapat pilihan kelas sepertiLaris Manis Berjualan di E-Commerce, Strategi Menjalankan Internet Marketing, Membuat Copywriting yang Sesuai SEO, Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Blog dan berbagai kelas lainnya yang tak kalah menarik lagi 

3. Kelas Pengembangan Diri Terbaik

Bagi yang mempunyai skill khusus dan juga ketertarikan pada suatu bidang namun masih merasa kurang, saatnyalah belajar di kelas ini, dengan modal belajar pengembangan diri nanti bisa membuka peluang usaha baru kan? Kelasnya itu antara lain: Menguasai Teknik Pelayanan  (Customer Service) Terbaik, Rahasia Sukses Melamar Kerja, Quick Win - Cara Menjadi MC Andal, Bahasa Inggris Praktis untuk Pelaku Wisata dan Jasa, Personal Branding untuk Para Professional dan lain sebagainya.    


4. Kelas Teknologi dan Software

Kelas satu ini ditujukan bagi mereka yang tertarik di bidang IT baik itu yang pemula sampai yang like a pro lah, begitu banyak kelas yang ada seperti Belajar Konsep HTML untuk Programming, Dasar Programming untuk Data Science, Mengolah dan Menganalisis Data Menggunakan Microsoft Excel, Penggunaan Agile dan Scrum untuk Development Project dan masih banyak lagi kelas lainnya yang dapat dipilih. 

5. Kelas Persiapan Tes

Seperti yang saya sebutkan tadi bahwa di Skill Academy ini tidak hanya diperuntukkan bagi mereka yang ingin bekerja di bidang tertentu atau telah bekerja tapi juga bisa digunakan sebagai persiapan tes baik itu untuk tes melanjutkan pendidikan maupun melamar pekerjaan seperti: Mudah Pahami Grammar TOEFL, Step by Step Menuju Sekolah Idaman dan Beasiswa Impian, Tryout CPNS Terlengkap - Uji Soal Kompetensi Dasar, Tryout SKB CPNS Guru dan sebagainya. 

Alasan Membeli Kelas Pelatihan Prakerja di Situs Kursus Online Skill Academy


Gimana? Udah ada gambaran ingin beli kelas pelatihan Prakerja apa saja nih di Skill Academy? Pastinya ya secara pilihan kelasnya itu beragam dan sayang banget kalau modalnya gak dipakai semaksimal mungkin, apalagi sekarang ada flash sale lho

Kalau masih ada yang ragu tuk pilih kelasnya, sini deh saya bisikin 5 Alasan mengapa Temans Harus Membeli Kelas Pelattihan Pekerja di Skill Academy ini. Ayo, mau tahu atau mau tahu banget nih? Yuk, langsung aja ya. 

1.  Belajar Menggunakan Sistem Micro-Learning

Sistem belajar Micro-Learning yaitu materi belajar yang disusun dalam segmen-segmen kecil dan fokus berupa video dengan durasi 2-5 menit. Tujuannya agar peserta pelatihan tidak merasa bosan dan dapat fokus sehingga mudah mengingat informasi yang diberikan. Strategi ini memudahkan peserta menerima dan memahami materi pembelajaran. Metode ini juga sangat sesuai untuk diterapkan dalam pembelajaran bahkan bagi yang menggunakan smartphone karena sifatnya fleksibel yang dapat diakses kapan saja dan di mana saja. 

2. Diajar Langsung Oleh Instruktur Terbaik di Bidangnya

Kelas yang tersedia di Skill Academy ini benar-benar pilihan dan dipandu langsung oleh instruktur terbaik di bidangnya. Oh ya yang terbaru di Skill Academy adalah dengan kehadiran Fedi Nuril yang memandu kelas Persiapan Karier Sebagai Aktor. Tidak hanya itu saja, instruktur dari kelas-kelas lainnya pun tidak kalah berkompetennya. Pokoknya tidak perlu khawatir lagi dengan instruktur-instruktur di Skill Academy karena mereka adalah orang-orang pilihan. 

3. Kelas Bisa Diakses Selamanya

Inilah yang membedakan Skill Academy dengan platform lain karena kelas yang telah dibeli materinya ini bersifat everlasting atau selamanya dan tidak mempunyai batas kadaluarsa. Jadi, dapat diulang dan dipelajari kembali kapan pun kita inginkan jika lupa materi yang telah diberikan tanpa harus membeli kembali kelas pelatihan dengan materi yang sama. 

4. Sertifikat Gratis untuk Setiap Kelas dan Dapat Bimbingan Karier Gratis

Bagi yang telah berhasil menyelesaikan pelajaran di Skill Academy dan mengikuti ujian di akhir kelas akan mendapatkan sertifikat secara gratis yang tentu saja dapat digunakan untuk keperluan mencari kerja sebagai pendukung CV kita. Tidak hanya itu saja, alumni Skill Academy akan diundang bergabung pada Grup Bimbingan Karier by Skill Academy di Facebook atau Telegram yang mana melalui grup ini member akan diberikan info terupdate seputar lowongan pekerjaan dan juga dunia kerja, bimbingan membuat CV, Cover Letter dan fasilitas lainnya.   

5. Pusat Bantuan Pelanggan yang Siap Siaga Membantu


aplikasi kursus online Skill Academy
blog.skillacademy.com

Jika mengalami kesulitan saat akan membeli kelas ataupun mendapatkan kendala di tengah-tengah pelatihan, tidak perlu khawatir karena Skill Academy menyediakan pusat bantuan yang siap membantu kapan saja untuk menyelesaikan masalah Temans melalui WhatsApp

Hayoo, pasti sudah gak sabar kan ingin merasakan juga kelas pelatihan Prakerja di Skill Academy kan?  Pastinyaa doong. Kalau Temans, ingin coba belajar apa nih? Jangan sampai ketinggalan ya untuk mendaftarkan diri sebagai peserta Kartu Prakerja.  

Semangat belajar dan semoga bermanfaat ya. 



Next Post Previous Post
14 Comments
  • Reyne Raea
    Reyne Raea 12:33 AM

    Ini racun banget sih! :D

    Diriku mau kursus online juga say, dan kayaknya skill academy ini salah satu incaran terbaik, karena rata-rata kelasnya menarik.

    Yang diskonan kelasnya ada ya? kemaren kayaknya saya liat tuh kelas SEO yang diskonan hahahaha

  • Diaz Bela
    Diaz Bela 9:36 AM

    Hal yang paling aku concern dari kelas digital seperti ini adalah keberadaan CS yang sepat tanggap. Karena kadang ada saja trouble saat kelas, jadi nggak bingung deh harus tanya ke siapa. Beruntunglah di skill academy CS nya cepat tangap dan bisa dihubungi via WA.

  • iidyanie
    iidyanie 12:38 PM

    Sudah gak sabar nih mau ikut kelas online berkualitas di Skill Academy lewat kartu prakerja, sudah daftar kmarin gelombang 13 tinggal menunggu hasil evaluasi aja, wish me luck :)

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 3:48 PM

    emang jempolan banget nih kelasnya skill academy ya, akupunnn sukaa banget, udah 3 kali ikut dan ketiganya beneran memuaskan :)

  • Anonymous
    Anonymous 9:18 AM

    Waah seru banget pak dosennya Fedi Nuril yaa kalo di kelas Aktor 😍😍 (loh) hahha. Tapi kebetulan aku juga punya bisnis sih kayaknya butuh juga ikut kursus disini biar makin berkembang...

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 12:49 PM

    Enak tu kelas bisa diakses selamanya ya?
    Biasanya kalau kursus selesai yawda selesai gtu aja.
    Skill Academy ini lumayan banget pelatihannya kudu dimanfaatkan baik2, apalagi gak sekadar materinya yg lengkap tp biaya jg terjangkau

  • Astin Astanti
    Astin Astanti 2:42 PM

    Pilihan kelas di skill academy ini bermacam macam ya, Kak

    Ada kelas untuk yang belum pernah bekerja dan bisa diajarkan bagaimana cara membuat lamaran pekerjaan. Wah keren sekali skill academy yang banyak menawarkan pilihan kelasnya

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 3:57 PM

    Aku pernah beli kelas di Skill Academy, ternyata lebih enak dibanding di platfform lain. Penjelasan pengisi materinya mudah dimengerti dan materinya bisa diulang kapanpun, dimanapun

  • Annafi
    Annafi 10:48 PM

    Dari kesuksesan ruang guru kayaknya nggak perlu diragukan lagi ya skill academy, pernah baca temen blogger yang ambil kelas di sana dan katanya pengajarnya menjelaskan materinya asyik, jadi pingin juga join kelas di situ😁

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 1:33 AM

    skill academy seakan jawaban untuk siapapun yang ingin menambahkan keahlian dan kemampuannya dalam bidang apapun

  • Iva C Wicha
    Iva C Wicha 11:04 AM

    Skill academy ini keren lengkap bgt buat upgrade skill kita dgn harga yg terjangkau ya Mba

  • Ika Gifka
    Ika Gifka 6:48 PM

    Aku langsung semangat begitu baca ada kelas bisnis dan keuangan. Perlu banget ilmu ini terutama buat perencanaan di masa pandemi ini kan..

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 9:46 PM

    Nah buat yang dapat kartu prakerja bisa pilih kursus di Skill Academy nih. Biayanya juga terjangkau ya...

  • Rani Oktapiani
    Rani Oktapiani 10:11 PM

    Skill Academy emang keren sih, pematerinya juga orang-orang yang gak diragukan lagi komptensi dibidangnya masing-masing.

Add Comment
comment url