INDOMILK Susu Bubuk Bantu Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap

Beberapa waktu lalu, Ibu Guru Sekolahnya Si Kakak minta data tinggi badan (TB) dan berat badan (BB) anak untuk di input sebagai data Dapodik. Jadilah langsung ukur tinggi dan berat badan Si Kakak. Kalau saya lihat sih TB dan BB teman-teman sekelasnya kurang lebih samalah dengan Si Kakak, tapi bukan berarti saya harus berpuas diri melihat perkembangannya seperti ini. TB Si Kakak sih masih termasuk normal untuk seusianya, tapi katanya sih anak laki-laki itu bakalan pesat pertumbuhannya setelah disunat. 

Indomilk Susu Bubuk

Biasanya para Ibu itu fokus ke berat badan anak kan ya? Berbeda dengan saya malah lebih memperhatikan soal tinggi badan anak-anak. Kenapa demikian? Karena sadar bahwa tinggi badan kedua orangtua mereka pas-pasan. Faktor utama yang memengaruhi tinggi badan anak adalah genetik, selain faktor lingkungan, dan juga nutrisi serta aktivitas. 

Jadilah, saya itu cemas ketika nanti mereka akan susah mencari pekerjaan karena tidak memenuhi syarat tinggi badan yang ditentukan. Sama seperti saya dulu yang susah untuk mencari pekerjaan karena terbentur oleh syarat dari perusahaan-perusahaan yang menginginkan kandidat karyawannya dengan tinggi badan minimal sekian sekian centimeter, huufft! 

Faktor yang Berpengaruh Terhadap Tinggi Badan Anak 


1. Faktor Genetik; 

Selama ini kita pahami bahwa faktor utama yang menjadi dasar penentu tinggi badan anak adalah faktor genetik yaitu tinggi dari kedua orang tuanya atau bisa dibilang warisan dari orangtua. 

Dari beberapa sumber yang saya baca, rumus memperkirakan tinggi badan anak berdasarkan tinggi orang tuanya adalah sebagai berikut: 

Anak laki-laki = ((TB Ibu + 13 + TB Ayah) dibagi 2) ±  8.5cm 
Anak perempuan = ((TB Ayah - 13 + TB Ibu) dibagi 2) ± 8.5cm

Kalau menurut rumus di atas, tinggi anak-anak saya nanti lumayanlah, 174 cm. Eiits, tapi tidak menutup kemungkinan juga bahwa anak yang memiliki orangtua pendek, kelak ketika dewasa anaknya pun akan pendek juga. Karena masih ada faktor-faktor lain yang dapat merubah potensi tinggi sang anak. 

2. Faktor Lingkungan;  

Lingkungan yang ideal dapat memaksimalkan tumbuh kembang anak, dalam hal ini mempengaruhi juga tinggi badan anak yang optimal. Faktor lingkungan ini dapat meliputi kasih sayang, kecukupan ekonomi, juga imunisasi yang lengkap sesuai dengan usianya. Oleh karena itu, faktor lingkungan memiliki peran penting utamanya di awal-awal kehidupan anak agar dapat memaksimalkan potensi genetik yang dimiliki sang anak.

manfaat susu bubuk

3. Faktor Nutrisi dan Aktivitas; 

Faktor lain yang berperan dalam mendukung tinggi badan anak adalah nutrisi dan aktivitas sang anak. Menurut WHO, asupan nutrisi ideal yang dibutuhkan bagi pertumbuhan anak adalah makanan yang bervariasi, yang terdiri dari sumber protein baik nabati maupun hewani, kacang-kacangan, buah, sayur dan lemak. Tidak hanya itu perlu juga dilengkapi dengan produk susu seperti keju dan yogurt. Vitamin A dan D, zat besi, seng dan kalsium jua sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk pertumbuhan tulang. 

Disamping itu, jangan lupa juga memperhatikan kebutuhan aktivitas olahraga Si Kecil secara teratur untuk proses pemadatan tulang. Olahraga yang dianjurkan untuk mendukung tinggi badan anak seperti berenang, basket, lompat tali dan juga bulu tangkis yang dapat membantu meregangkan otot kaki dan tulang belakang sehingga anak dapat mencapai tinggi badan yang optimal. 

3 Cara Menambah Tinggi Badan Anak 

Mengingat pentingnya tinggi badan anak itu, maka dari sekarang  saya pun mulai menerapkan cara-cara berikut agar tinggi badan anak bisa bertambah secara alami. 

1. Memberikan Makanan yang Bernutrisi 

Nah, salah satu upaya saya agar perkembangan anak-anak optimal dengan memberi makanan dan minuman yang bernutrisi, termasuk memberikan susu sebagai pelengkap gizi mereka. Sejak lepas ASI, anak-anak memang tetap saya beri susu karena sadar akan manfaat susu bagi pertumbuhan mereka terutama bagi Si Kakak yang sudah masuk usia sekolah. Bahkan si Dedek pun yang masih ASI kalau lihat kakak-kakaknya minum susu juga menagih minta jatah, hehehh. 

tinggi, tangguh, tanggap

Kalau Si Kakak Faraz, sebelumnya suka minum susu UHT karena sejak kenal susu tahunya ya susu dalam kotak itu. Berbeda dengan Adek Fawwaz yang dari awal kenalnya susu bubuk, walau kadang juga ikut minum susu kotak kakaknya. Belakangan sih Si Kakak juga sudah kenal dan jadi suka minum susu bubuk untuk anak. Apalagi sekarang saya memberinya Indomilk Susu Bubuk Optinutri rasa Cokelat, dia jadi makin doyan minum susu lho. Tapi tetap saya batasi kok sesuai anjuran pada kemasan agar manfaat susu bubuk lebih maksimal diperolehnya. 


2. Menerapkan Pola Tidur yang Baik

Jangan pernah sepelekan tidur, karena sesungguhnya tidur itu punya manfaat besar bagi kesehatan tubuh apalagi anak-anak. Sebab pada saat tidur inilah hormon pertumbuhan dapat bekerja dengan maksimal. Dengan kata lain, saat tidur tinggi badan anak dapat bertambah secara optimal. Saya paling bawel deh ama anak-anak soal tidur ini baik itu tidur siang maupun tidur malam, karena jika mereka kurang tidur anak-anak akan menjadi tidak bersemangat dan bahkan jadi rewel. Apalagi saat pandemi seperti saat ini, yang mana anak-anak pengennya main mulu dan lupa tidur. Jadilah meski hanya 30 menit atau 1 jam saja, tidur siang tetap harus mereka lakukan, begitupun malam hari harus segera tidur juga biar badan segar. 

3. Melakukan Olahraga Bersama

Meski sulit karena orang tuanya memang jarang olahraga, tapi belakangan saya sudah mulai melatih mereka untuk menyukai olahraga agar badan tidak kaku dan juga manfaat dari olahraga akan terasa pada pertumbuhan mereka. Saya pun jadi ikut olahraga agar badan jadi sehat juga. 


INDOMILK Susu Bubuk Bantu Anak Tinggi, Tangguh, Tanggap 

Senang sekali rasanya bisa mengenal Indomilk Susu Bubuk ini yang memang diformulasikan sebagai susu bubuk untuk anak seusia Si Kakak. Padahal sebelumnya saya sudah berapa kali mencoba memberinya susu bubuk tapi tak ada satu pun yang diminatinya. Syukurlah sekarang dia telah memilih pilihan tepat karena Indomilk Susu Bubuk akan bantu dia menjadi anak tinggi, tangguh, tanggap. 

Lebih Dekat dengan INDOMILK Susu Bubuk Optinutri 

Berbeda dengan susu bubuk untuk anak lainnya, susu ini memang dirancang khusus agar anak dapat memperoleh manfaat susu bubuk yang optimal melalui 3 kandungan penting (Optinutri) yang ada di dalamnya yaitu: 

Kalsium Tinggi; kalsium yang dikandung dalam susu berperan sangat penting agar dapat membentuk dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi, juga diperkaya dengan vitamin dan mineral sehingga dapat membantu fisik anak tumbuh TINGGI optimal. Sebagai orangtua, kita bertugas untuk dapat mengenali dan memahami kesukaan Anak dan dapat mengarahkannya dengan baik. 

Sumber Protein; protein berperan untuk membantu membangun dan memperbaiki jaringan pada tubuh, sehingga anak menjadi tangguh menghadapi tantangan di sekolah dan lingkungannya. Penting banget membekali anak dengan pengetahuan dan keterampilan fisik agar mereka menjadi anak yang berani, sigap dan juga TANGGUH. 

Omega 3; omega 3 (DHA dan EPA) berasal dari minyak ikan laut dalam, yang berperan dalam membantu perkembangan sel-sel otak dan menjaga kesehatan jantung sehingga anak selalu TANGGAP dalam menerima dan menyerap pelajaran di sekolah. Penting bagi orangtua untuk menyiapkan mental Si Kecil dengan memberinya stimulasi pertumbuhan mereka.   

Varian Indomilk Susu Bubuk 

Setelah tahu kandungan dan manfaat susu bubuk Indomilk ini, pasti penasaran dong ya ingin tahu varian apa saja yang tersedia. Jadi, terdapat 3 varian rasa yang dapat dinikmati dan bantu anak jadi tinggi, tangguh, tanggap yaitu: Instant Cokelat Omega 3, Instant Omega 3 Bebas Gula (Plain), dan Full Cream Omega 3 (Bebas Gula). 

Susu Bubuk untuk Anak

Kalau anak saya yang penggemar cokelat garis keras sih otomatis suka dengan Instant Cokelat Omega 3 nya ini. Tapi nanti mau saya beri rasa lain juga biar bervariasi. Oh iya, untuk kemasannya terdapat kardus  (400 gram dan 800 gram, semua varian) dan juga sachet (27 gram untuk plain dan 37 gram untuk cokelat).  


Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa? 

Ups, pertanyaan ini jadi kunci juga pastinya kan, Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa ya? Susu Bubuk ini diformulasikan khusus bagi anak yang berusia 5 - 12 tahun agar manfaatnya bisa terserap dengan optimal. 

Indomilk Susu Bubuk untuk usia berapa

Nah, sekarang sudah tahu kan ya semua informasi tentang Indomilk Susu Bubuk Optinutri ini kan? Tidak ragu lagi dong ya untuk memberikan ke Buah hati tercinta. Paling penting juga rasa penasaran akan pertanyaan Indomilk Susu Bubuk Untuk Usia Berapa? Sudah terjawab dengan jelas ya sekarang.  

Semoga anak-anak bisa menjadi anak yang tinggi, tangguh, tanggap dalam menghadapi masa depannya ya, Aamiin. 


Next Post Previous Post
77 Comments
  • Ririn Wandes Melalak Cantik
    Ririn Wandes Melalak Cantik 7:49 AM

    Makin sehat tumbuh kembang si adek nih. Bagus banget untuk tulang juga ya mba

  • bibliofil
    bibliofil 6:32 AM

    Wah, kasusnya kok mirip anakku yang bungsu ya, Mbak Diah. Memang anaknya jarang mau bergerak, apalagi pas pandemi gini, maunya ngemil aja tapi malas berolahraga. Bisa jadi solusi ya Susu Indomilk bubuk ini, ga cuma bikin tinggi tapi juga anak pintar karena ada kandungan omega 3-nya. Makasih ya infonya sangat bermanfaat.

  • Manik Swadiaya
    Manik Swadiaya 8:02 AM

    Ok siap kak, tenryata selain makanan dan istirahat perkembangan anak juga makin baik jika ada asupan berupa susu, Sehat terus dedeknya kak

  • Komi Kendy
    Komi Kendy 9:58 AM

    Penting sekali ya bunda memberikan asupan gizi lengkap dan seimbang untuk anak, dimasa-masa pertumbuhan. Alangkah bagusnya jika rutin minum susu setiap hari. Apalagi susunya Indomilk yang sekarang sudah ada varian bubuknya ya..

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 6:26 PM

    Jadi, si abang skearang tingginya udah pesat dong ya, soalnya bundanya kasih nutrisi terbaik supaya bisa tumbuh tinggi tangguh & tanggap

    • Lidya Fitrian
      Lidya Fitrian 6:41 PM

      Lihgat mainannya si abang jadi inget mainan Pascal & alvin dulu satu box kaya gitu tapi skr udah aku kasihkan semua nih

  • Narasi Nia
    Narasi Nia 9:52 AM

    Baru tahu cara perhitungan tingi badan kayak gitu.

    Gak enak banget jadi anak cewek kalo bapaknya pendek ya. Dikurangi 13 😂

  • Samleinad
    Samleinad 1:04 PM

    Mempersiapkan yg terbaik bagi anak-anak merupakan kewajiban bagi setiap orang tua. Seperti menyediakan nutrisi yg penting bagi pertumbuhan anak, selain dgn makanan bergizi juga perlu ditambah dengan susu. Semoga anak-anak Indonesia tumbuh sehat dan cerdas

  • hani
    hani 1:58 PM

    Wah Mbak Diah...aku jadi itung-itung deh tinggi badan anak-anak. Hehe...Baru tahu lho, ada prediksi tinggi badan anak dari orang tuanya. Memang sih susu Indomilk udah jaminan mutu deh...

  • Eri Udiyawati
    Eri Udiyawati 4:10 PM

    Ternyata ada rumus untuk menghitung tinggi badan anak jika diambil dari keturunan. Baru tahu saya.

    Selain faktor genetik, faktor lingkungan dan nutrisi juga penting banget ya. Jadi kita sebagai orang tua tidak boleh abai, mentang-mentang bapak ibunya tinggi, pasti anak tinggi; belum tentu begitu. Karena ada hal lain juga yang mempengaruhinya.

    Untungnya saat ini ada susu bubuk Indomilk untuk mendukung pertumbuhan anak. Biar anak tumbuh tinggi, cepat tanggap dan cerdas.

  • Triani Retno A
    Triani Retno A 5:36 PM

    "Tumbuh tinggi" itu memang perlu dikejar ya, karena ada batas usianya. Beda sama berat badan yang nggak ada batas usia. Aku dulu pengen banget sampe tinggi minimal 165 cm. Eh, mentok di 161 cm :D

  • Ainun
    Ainun 10:12 PM

    susu kesukaan aku mbak, bahkan sampe sekarang. kalau lagi pengen minum indomilk, beli yang susu cair hehe

  • Nurul Fitri Fatkhani
    Nurul Fitri Fatkhani 10:31 PM

    Ternyata ada cara menghitung tinggi badan anak ya..
    Supaya tumbuhnya optimal, perlu diberi susu seperti susu bubuk Indomilk

  • gemaulani
    gemaulani 11:42 PM

    Banyak variannya ya mba Indomilk Susu bubuk optinutri ini, Mana kandungan nutrisinya pun lengkap. Ada kalsium, protein dan omega 3. 3 cara menambah tingginya aku catet ah, biar nanti kalau menikah terus punya anak, anaknya enggak kurang tinggi seperti aku :(

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 11:52 PM

    Dengan banyaknya susu untuk anak, ibu harus cerdas dan tanggal memilih susu yang sekiranya memang dapat memenuhi kebutuhan gizi anak dan tentunya harus disukai juga sih

  • Mis Juli
    Mis Juli 11:21 AM

    Ternyata faktor yang berperan penting itu adalah susu Indomilk yang full nutrisi ya mbak

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 6:29 PM

    waaa tos dulu ah sama adeknya, aku pun minum indomilk susu bubuk cokelat ini. hihi
    rasanya enak, nggak eneg, banyak gizinya pula

  • Vidyagatari.com
    Vidyagatari.com 8:26 AM

    wah,Susu Indomilk makin bnyak varian dan pilihan. Semangat mnum susunya Kak. semoga kakak makin sehat dan kuat seperti harapan Papa Mama ya 😍🌟

  • Hanifah Nila Wardani
    Hanifah Nila Wardani 2:01 PM

    Aku dan anakku doyan nih Indomilk, rasanya enak dan Kaya manfaat ya mbak

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 3:48 PM

    Rajin minum susu apalagi dengan kandungan bagus seperti susu bubuk Indomilk ini dapat membantu tumbuh dan kembang anak-anak

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 4:53 PM

    Serius ada rumus menghitung tinggi badan anak? wah pengetahuan baru nih buat saya. Dulu, Audiku pun lahirnya bantet, kecil mungil. Pernah dibilang karena akunya pendek maka anaknya akan pendek juga. Sejak itulah Audi kuminta rajin minum susu. Eh sekarang tinggi. Indomilk salah satu susu kegemaran Audi lho

  • Marati Husna
    Marati Husna 9:05 PM

    waaah indomilk ini susu aku dari jaman masih kecil dulu. enak yaa dek rasa cokelat. sehat-sehat selalu yaa dedek :)

  • Aprilely Ajeng Fitriana
    Aprilely Ajeng Fitriana 10:22 PM

    Ini bisa jadi opsi kalau anakku udah mulai agak gedhe nih. Skrg sih masih full ASI. Kalau ngerasain yang kemasan kecil langsung minum sih enak. Mestinya yang ini juga yahud rasanya.

  • Damar Aisyah
    Damar Aisyah 6:22 AM

    Oh, ternyata ada rumusnya ya , Mbak. Wah, kalau anak perempuanku lumayan ini, karena tinggi ayahnya 183, tapi kalau anak laki-lakiku kasian juga, cos Emaknya cuma 153, haha. Makanya saya support banget dari asupannya. Biarlah sama-sama tinggi kakak-adik. Salah satunya dengan konsumis susu begini.

  • www.derisafriani.com
    www.derisafriani.com 10:34 AM

    Dalam tumbuh kembang anak memang nutrisi harus diperhatikan. Jangan sampai mengalami stunting. Hingga pertumbuhan tak memenuhi standar.

  • blogger parenting
    blogger parenting 7:21 PM

    Indomilk susu bubuk ini rasanya paling disuka anak-anak di rumah ya Mba. Rasanya nyoklat banget. Selain rasa yang enak, juga nutrisinya paling lengkap. Yakni optinutri optimal untuk bantu tumbuh kembang anak di sekolah. Agar menjadi anak tanggap, tinggi dan tangguh.

  • Yuniari Nukti
    Yuniari Nukti 9:45 PM

    Menurutku nutrisi sama rajin olahraga itu yang penting untuk menambah tinggi badan anak. Faktor lainnya sih bisa mengikuti. Andai sejak dulu saya rajin minum susu, pasti tingginya gak 154 cm wkwkwk..

    Herannya lihat anak sekarang badannya tinggi-tinggiiiii kayak tiang 😁

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 12:10 PM

    dengan asupan gizi yang baik, insya Allah anak - anak akan tumbuh maksimal, tangguh dan juga tanggap yaa mba

  • Sri Widiyastuti
    Sri Widiyastuti 12:54 PM

    sama mbak susunya dengan susu anakku. susu indomilk bubuk cokelat. rasanya emang enak dan membuat anak suka

  • winda - dajourneys.com
    winda - dajourneys.com 2:58 PM

    wah aku baru tahu indomilk punya susu bubuk, btw saya juga semampai mbak ahahaa tapi suamiku tinggi, puji Tuhan anak perempuanku ikut ke papahnya :)

  • ginanelwan
    ginanelwan 3:18 PM

    Anakku doyan banget minum susu apalagi pada saat usia golden age,,,karena susu sangat tepat untuk tumbuh kembang anak...aku setuju!

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 4:16 PM

    Sekarang tuh banyak kok mbak anak2 yang pertumbuhannya pesat meski kedua orang tuanya tingginya pas-pasan...tentu karena anak mendapatkan nutrisi yang cukup ya. Seperti anakku, semenjak di khitan tingginya melesat bahkan suaranya berubah menjadi besar. Entah apakah ini sebuah mitos...tapi menurutku ini kenyataan yang terjadi pada anakku hehehe...

  • Waode1453
    Waode1453 5:34 PM

    Noted buat emak2 dan calon emak2. 😁😁

  • Mechta
    Mechta 6:48 PM

    Nah ternyata banyak faktor yg membuat anak tumbuh tinggi ya.. Tapi tetaplah memberikan nutrisi yg tepat dalam masa pertumbuhan anak itu berpengaruh seklai. TFS mba..

  • Hidayah Sulistyowati
    Hidayah Sulistyowati 7:16 PM

    Anak-anak dulu juga minum susu bubuk, sekarang juga tetep tapi UHT meski udah kuliah, hahaha
    Yang penting asupan makanan bernutrisi cukup, jadi susu juga sesuai kebutuhan ya

  • Sally
    Sally 9:23 PM

    Aku ngebayanginnya, udah genetiknya tinggi ditambah minum susu ini, makin baus ya. Lagian nutrisi terkandung di dalammnya oke buat anak.....

  • novetrishka
    novetrishka 9:35 PM

    ooalah begitu toh cara ngitungnyaa. baru tau akuu..
    sehat2 terusss adek

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 10:09 PM

    sebagai ibu, memang selalu ada rasa bangga saat melihat anak kita tumbuh sehat dan tinggi yaa

  • bundabiya.com
    bundabiya.com 11:59 PM

    iyak mbaa memang kalau mau pertumbuhan optimal tuh gizi anak harus terpenuhi dengan baik yaa baik melalui makanan maupun susunya

  • MpoRatne
    MpoRatne 12:49 AM

    Jaman Mpo kecil tidak suka bobo siang lebih suka main. Akhirnya orangtua pakai cara main arisan sama anak anak dilingkungan rumah. Bayarnya pakai tidur siang. Kalau tidur siang maka papa mpo yang bayar arisan. Kalau tidak bobo siang ya potong uang jajan .

    Ternyata tidur memperngaruhi tumbuh tinggi dan tanggal anak. Ayo rajin minum susu dan kualitas bobo

  • Ida
    Ida 8:07 AM

    Ini susu kesukaan anak-anakku waktu kecil Mba... apalagi yang coklat, aku juga suka ikut2 an minum juga sih... secara aku juga suka coklat hehe..

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 9:59 AM

    Faktor genetik tu imho kdng gk relevan, krn anak zaman now gede2 lbh gede dr bapak ibunya ya mbak hehe
    Salah satunya tentu saja dengan pemberian makanan bernutrisi, termasuk susu pertumbuhan ya. Anak2 jg udah gak balita tapi msh saya beri susu :D

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 11:34 AM

    Eh, ada hitungan perkiraan tinggi anak yaa...
    Aku mau hitung untuk kedua anakku, heuheu~ suka khawatir kalau anak berbeda dengan teman-temannya.
    Dengan konsumsi rutin Susu Bubuk Indomilk membuat orangtua tenang.

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 11:41 AM

    Halo adekkk semangat minum susunya yaaaa. Biar cepat gede hehehe. Gemesss rasanya kalau ada anak kecil di rumah seru ya mba.

  • Chela Gurukecil
    Chela Gurukecil 12:10 PM

    Aku heran sama Intan, dia kalau untuk bb memang msh di zona kuning, tetapi untuk pertumbuhan tinggi cepet banget mbak. Nutrisi indomilk ini bagus ya mbak buat menambah asupan ke anak2.

  • Rizka Edmanda
    Rizka Edmanda 1:08 PM

    Suamiku tinggi padahal ayah ibunya ga terlalu tinggi memang faktor nutrisi penting banget sih ya

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako 1:22 PM

    bagus nih mba indikator pertumbuhan anak jaman sekarang, harus tinggi, tangguh dan tanggap, jadi memang harus diserta dengan asupan nutrisi yang mumpuni yaaa kaya minum INdomilk gini

  • Bunga Lompat
    Bunga Lompat 1:30 PM

    Jujuuur nih, saya minumin susu bubuk untuk anak 5 tahun nih T_T soalnya si bayi baru 3 bulan. Kalo ditunggu ampe dia 5 tahun keburu kadaluarsa wkwkwk.

    Saya pernah baca, kandungan zat besi pada ASI itu hanya bisa mencukupi kebutuhan anak sampai usia 5 bulan aja. Selebihnya kudu dibantu makanan dan minuman lain. Dan salah satu pilihannya ya susuk bubuk ini.

    Terima kasih atas tulisannya kak :D

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 1:30 PM

    Sampai sekarang anakku masih minum nih susu bubuk, baik yang usia 11 maupun 16. Kesukaan mereka nih indomilk, baik yang putih maupun yang coklat

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 2:47 PM

    Peran orangtua dalam mewujudkan anak tumbuh tinggi, tangguh dan tanggap sangat penting ya.. apalagi untuk anak anak dalam masa pertumbuhan penting banget pemberian nutrisi khusunya nutrisi dari susu ya seperti susu bubuk indomilk ini

  • Tika Samosir
    Tika Samosir 10:30 PM

    Pas banget nih keponakan aku suka banget dengan susu indomilk bubuk ini.
    Rasanya enak dan manisnya pas katanya.

  • Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati 11:19 PM

    Sekarang makin banyak anak-anak yang tinggi2 ya kan.karena nutrisi mereka jauh lebih baik yaa. memang sih anak laki2 sejak di khitan akan pesat pertumbuhannya
    sekarang anak laki2 aku juga dah lebih tinggi dari emaknya.nggak nyangka juga hehehe

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 11:59 PM

    Waktu Audi lahir, kekhawatiranku ya diproses tumbuh kembangnya, termasuk khawatir dia jadi pendek secara akunya pendek. Mana lagi dia lahirnya kan mungil gitu. Untungnya dia suka susu. Sekarang tingginya malah sudah hampir 175cm. Konsumsi susu secara rutin untuk asupan nutrisi memang bagus sih

  • Okti Li
    Okti Li 6:03 AM

    Saya juga memberikan anak Indomilk Susu Bubuk ini semoga pertumbuhan tinggi anak bisa maksimal. Selama ini kami konsumsi yg cokelat. Blm nyoba varian rasa lain... Sama enaknya ga ya?

  • Marantina
    Marantina 10:34 AM

    Ingredients indomilk susu bubuk ini memang bagus untuk mendukung pertumbuhan tinggi anak, ya. Aku mau kasih deh kalau anakku nanti udah lebih besar

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 10:38 AM

    Penuhi nutrisi agar anak tumbuh tinggi sangat penting ya mbak, maka dari itu dapat dilakukan dengan mengonsumsi susu bernutrisi seperti susu bubuk indomilk ini

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 10:46 AM

    varian rasanya sebenarnya bnyk ya mbak, tapi jelas cokelat jadi rasa favorit

  • April Hamsa | Parenting Blogger  keluargahamsa.com
    April Hamsa | Parenting Blogger keluargahamsa.com 11:06 AM

    Selain kasi susu bubuk emang makanan bergizi no dan stimulasi seperti olahraga, utamanya renang dan basket kyknya bakalan membantu anak terstimulasi sehingga optimal pertumbuhannya khususnya tinggi badannya yaa

  • Rienzbie
    Rienzbie 11:18 AM

    Wah susu kesukaanku zaman sekolah sering bgt dibuatin ini sama bunda sbelum tidur utk memberikan energi serta kalsium yg cukup. Jadi nostalgia nih aku

  • Yanti Alif
    Yanti Alif 11:19 AM

    Asupan nutrisi yang baik untuk anak memang sangat diperlukan apalagi masa pandemi begini yang bnyak virus minum Susu Indomilk mendukung tumbuh kembang anak biar sehat dan cerdas

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 12:50 PM

    Nutrisi diperlukan untuk anak tumbuh tangguh, tinggi dan tanggap ya Mbak. Diantaranya dengan meminum Indomilk Susu Bubuk yang memang sesuai usia tumbuh kembang, 5-12 tahun.

  • Shinta Shyntako
    Shinta Shyntako 4:38 PM

    Asupan nutrisi anak di masa pandemi gini harus kita perhatikan lebih ya mba biar tetap seimbang, karena agak kurang banyak gerak nih kan kebanyakan di rumah, biar terwujud anak yang tinggi, tangguh dan tanggap.

  • Yayat
    Yayat 4:54 PM

    susu penting buat anak yang dalam masa pertumbuhan... cuman ketika milih susu harus diperhatikan kandungan nutrisinya.. Indomilk nih kandungannya lengkap.. gak salah pilih deh.. sehat sehat ya dedek

  • Alfa Kurnia - pojokmungil.com
    Alfa Kurnia - pojokmungil.com 9:13 PM

    Abis menghitung perkiraan tinggi anak-anakku sih agak ada harapan mereka bisa lebih tinggi dari ibunya. Tapi ditambah asupan Indomilk susu bubuk gini bisa membantu pertumbuhan mereka lebih optimal ya.

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:26 PM

    Wah susunya cocok nih buat anakku yang usianya masuk rentang 5-12 tahun. Apakagi anakku juga susu susu bubuk yang coklat.
    Susu pertumbuhan memang masih sangat dibutuhkan ya utk anak2 supaya tumbuh kembang mereka bisa optimal.

  • K. Niken
    K. Niken 11:53 PM

    Whaaa samaan nih kak, anakku yang pertama juga minum Indomilk susu bubuk. Nutrisinya pas banget untuk masa pertumbuhannya.

    Apalagi anakku juga doyan sih yang rasa cokelat.

  • Niwanda
    Niwanda 11:58 PM

    Dengan adanya banyak faktor yang berpengaruh, kita upayakan yang bisa dilakukan ya Mbak agar anak-anak tumbuh dan berkembang dengan optimal. Penasaran sama rasanya, selama ini cuma nyobain yang cair.

  • Andiyani Achmad
    Andiyani Achmad 12:10 AM

    tinggi badan anakku termasuk yang cukup tinggi untuk ukuran usianya. alhamdulillah banget tumbuh kembangnya sempurna sesuai usia

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 10:14 AM

    Aku baru tahu kalo ada perhitungan buat mengira-ngira tinggi badan, kak. Pas aku hitung ya cocok😂. Btw, aku pengen minum susu ini dari beberapa waktu yang lalu, tapi belum nemu di indo/alfa huhuhu

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 4:02 PM

    Peran orangtua dalam masa pertumbuhan penting banget ya, apalagi pemberian nutrisi. khusunya nutrisi dari susu ya seperti susu bubuk indomilk ini. Jadi tidak perlu khawatir lagi :)

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 8:24 PM

    Anakku Abrisham sejak usia jelang 3 tahun jarang sekali tidur Siang. Anak mbak Diah gitu juga kah? Khawatir ngaruh ke TB nya huhu

  • Renayku
    Renayku 9:05 AM

    Aku juga suka minum indomilk dari dulu.. susu ini bertahan lama ya sampai sekarang.. btw, anak laki itu emang makin tumbuh pesat setelah sunat.. sdh banyak buktinya haha

  • Indri Cume
    Indri Cume 10:53 AM

    Indomilk susu bubuk ini emg bagus banget & bener" bisa ngebantu pertumbuhan anak ya. Aku aja suka apalagi anak kecil haha susu nya enak banget sih

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 8:46 AM

    Suamiku juga termasuk yang antusias banget belikan susu anaknya even sudah disapih agar tinggi soalnya dari garis keturunannya pendek sih. Nah, kalau anak2 udah usia 5 tahun ke atas bolehlah saya rekomendasikan susu indomilk susu bubuk yang kaya gizi ini :)

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 2:03 PM

    Baru tau nih kalau indomilk ada susu bubuknya.
    Biasanya minum yg uht cair. Jadi lebih hemat dan bisa disimpan dalam jangka panjang ya mom

    Btw yg minum dari usia berapa mom

  • Belgie
    Belgie 12:24 AM

    Pas banget susu anakku bentar lagi habis, boleh dicoba nih, anakku suka rasa coklat, makasih ya kak infonya

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 12:35 PM

    Kandungan susunya lengkap ya mba untuk mendukung tumbuh kembang anak. Wah, baru tahu nih aku ada rumus menghitung TB. Langsung tak coba dong, haha

Add Comment
comment url