Postingan Permulaan di 2020

Bismillahirrahmanirrahim.....

Halo 2020! Weleeehh udah hampir pertengahan Januari tapi saya baru say halo ke blog ini, huhuhuh. Hmm, sebenarnya sih sebelum 2019 kemarin berakhir mau buat postingan semacam wrap up gitu biar kekinian juga sih. Lalu mau buat resolusi 2020 juga biar kekinian juga lebih semangat lagi menghadapi tahun 2020 ini. Tapi ya gitu deh, semua cuma rencana saja karena mager yang akut *upss* ๐Ÿค


Okelah, karena kemarin sudah di warning di group kesayangan kalau minggu ini gak ada setoran tulisan, bakalan dikick dari group, maka saya harus bangkit dari ke-mager-an ini. Hikss, sayang kalau sampai keluar dari sana, bisa jadi blog ini bakalan makin berdebu karena tak ada motivasi lagi *tsaah*. Iyaah, seperti mottonya: menulislah walau 1 minggu 1 cerita.

Anyway, judulnya gak banget ya? Hehehh, tak mengapa lah ya. Ceritanya ini mengikuti tema minggu ini gitu lhooo, permulaan.

Jadi ceritanya ada beberapa perubahan yang terjadi di 2020 ini. Apa sajakah itu? Yukss kita lanjut ya. ๐Ÿ˜Ž

Welcome Stay at Home, Mom!

Yeaay, memulai tahun 2020 ini dengan suasana berbeda. Yes, jadi per tanggal 2 Januari 2020, dimana orang-orang yang kembali sibuk bekerja setelah libur akhir tahun itu saya lakukan bersantai di rumah bareng anak-anak. Biasanya hari kedua itu udah siap-siap kembali bekerja juga, namun kali ini saya tidak melakukannya.


Mulai tanggal 2 Januari kemarin hingga waktu yang tidak ditentukan, saya kembali menjadi stay at home Mom a.k.a. Ibu Rumah Tangga. Alhamdulillah, pas banget juga dengan Si Kakak yang masih libur sekolah, jadilah hari kedua Januari kemarin masih santai, Senin baru deh berjibaku urus keperluan boss kecil ini tuk sekolah. Horee, sekolahnya pun juga tidak sampai sore lagi, secara mamanya kan udah di rumah. Ngapain lagi sampai sore, yekaan? Hehehh. ๐Ÿค—

Baca juga: Mitos Ibu Menyusui

Kembali menjadi SAHM bukan hal yang baru sih sebenarnya karena sebulan setelah menikah juga status ini pernah saya sandang selama 2 tahun, bedanya sih sekarang anak udah ada 3, jadi pasti kebayang dong ya bakalan gimana jungkir baliknya menghadapi dua batita dan satu kakak yang mulai bawelnya ya gituu deh. Tapi tetap harus disyukuri dan disenyumi dong *uhuuukk* padahal aslinya mah, mamak bisa jadi macan setiap saat, fiiuuh.

Mencari Kesibukan Tambahan dengan Jualan

Okay, ini memang bukan hal baru lagi sih sebenarnya. Meski pekerjaan domestik rumah tangga itu tidak ada habisnya, tapi boleh dong usaha kecil-kecilan juga. Toh hasilnya juga tetap buat kepentingan bersama. Selain itu biar bisa bantu orang yang butuh barang yang saya jual juga dong tentunya. Semoga sih kali ini bisa lebih serius jualannya.

Baca juga: Tentang Penghasilan Tambahan

Emangnya jualan apa? Hmm, mau tahu atau mau tahu banget nih? Hehehh.

Sebenarnya masih jadi reseller aja sih dari beberapa produk. Mulai keperluan ibu dan anak hingga sekarang mencoba peruntungan juga di produk herbal superfood gitu. Yang berteman di WA pasti sering kan ya lihat story saya tiap hari yang promosiin barang dagangan. Jangan cuma diintip aja doong, bolehlah ya sesekali diorder. Atau silah mampir di IG: @herbalize.kendari untuk produk superfood ini. Yang akun tuk keperluan ibu dan anak rencana mau dimaintenance dulu, nanti diinfo kemudian lah. Doakan semog lancar ya Temans, Aamiin. ๐Ÿ˜‡

Target Blogging dan Reading di Tahun 2020

Cerita tentang kehidupan nyata sudah saya tuliskan, selanjutnya mau bahas tentang target ngeblog saya di tahun ini juga dong ya. Berhubung sekarang sudah punya lebih banyak waktu di rumah, harapannya bisalah lebih produktif lagi dalam menulis ini. Blog ini bisa kembali berisikan tulisan organik lagi, tidak hanya dipenuhi oleh sponsored post saja. Eitss, bukan berarti mengurangi tapi sebisa mungkin organik postnya lebih banyak lagi lah, kasihan juga lah blog ini udah seperti etalase di toserba yang semua serba ada disini, hihihih.

Biar gimana pun hasilnya akan berdampak juga nih pada angka-angka algoritma yang sering dibahas itu lho, ya DA/PA, GA, bounce rate dsb, dkknya yang jatuhnya juga mempengaruhi rate job yang akan diterima. Ahaa, jadi ingat juga nih udah lama gak bebersih broken link, huuft.

Baca juga: Misteri Nilai Google Analytic yang Anjlok!

Saya sadari betul di tahun 2019 lalu postingan yang ada disini itu lebih banyak pesan sponsor daripada cerita asli dari saya sendiri. Gak tahu deh, kemana nyawa saya di tahun 2019 lalu itu, huhuhuh.

Maka di tahun 2020 ini saya ingin menantang diri saya untuk kembali aktif lagi menulisnya. Bisa menghasilkan lebih dari 50 postingan dalam setahun ini. Pengen sih nambah collab lagi biar makin ramai dan lebih semangat ngeblognya. Ada yang mau collab bareng sayakah? Feel free lho, heheheh.

Baca juga: Ngeblog dari Handphone? Ini Dia Rahasianya

Oh iya, saya juga menantang diri untuk ikut kembali bisa membaca buku lagi. Akun goodreads udah lama gak ditengok ini. Kebetulan juga awal Januari ini dapat info menarik tentang reading challenge di IG, jadilah saya coba menantang diri untuk menamatkan 12 buku selama setahun ini. Angka yang sangat sedikit sih memang, tapi gak apa-apa deh, itu untuk permulaan. Kalau target bisa tercapai lebih cepat saya akan menambahnya lagi nanti. Kebetulan ada beberapa buku yang emang belum tersentuh nih. Semoga sih nanti bisa menuliskannya sebagai review juga, biar blog bukunya gak nganggur begitu saja. ๐Ÿ˜†

Well, demikianlah postingan permulaan saya di 2020 ini. Semoga secepatnya bisa update lagi. ๐Ÿค“


 
Next Post Previous Post
32 Comments
  • Putri Kurniawati
    Putri Kurniawati 9:20 AM

    Aku belum merid sih, tapi kepikiran pastinya untuk jadi SAHM hehehe... karna sebenernya aku lebih senang kerja di rumah, bisa ngurus rumah, keluarga, tapi juga tetap produktif dengan menulis, dan menghasilkan uang tapi dari rumah. Semangat untuk tahun 2020 nya mbak. :)

  • innaistantina
    innaistantina 3:57 PM

    hwaaa semangat mbak untuk resolusiny baca 12 bukunya, sukses juga untuk bisnisnyaa! Pastinya dengan udah di rumah sekarang, kesempatan mengeksplore minat lebih banyak yaaaa mb, so happy for you!

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 4:02 PM

    Collab bareng yuk Mbak, hehe?

    Tahun ini saya baru dihadapkan dengan mengurus dua baby, jadi pengen belajar nih dari Mbak Diah yang udah punya pengalaman duluan apalagi sekarang sudah tambah 1 personil lagi ya?

    Btw selamat bekerja di ranah domestik Mbak. Jadi bisa lebih fokus ya ngurus rumah dan penghuninya๐Ÿ˜„

  • Antin Aprianti
    Antin Aprianti 5:29 PM

    Semangat untuk Target Blogging dan Reading di Tahun 2020nya mbak, aku pun menargetkan hal yang sama semoga sama-sama tercapai ya :)

  • Ade UFi
    Ade UFi 11:51 PM

    Sama kita mba. Seperinya di tahun 2020 ini harus perbanyak tulisan organik.

    Saya masih lebih banyak sponsor post dibanding organik.

  • Tira Soekardi
    Tira Soekardi 3:54 AM

    semoag sukses di tahun2020

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 8:38 AM

    Wahhh sa jadi pengen nulis hal serupa deh ๐Ÿ˜…

  • Silvie Permatasari
    Silvie Permatasari 12:40 PM

    SHAM Itu apa mba ? Aku kok ora mudeng.. hehehehe..

    Jadi ibu rumah tangga dengan 3 anak, aktif jualan, sambil nulis pula. Sungguh luar biasa dirimu mba.

    Aku ingin berguru.. soalnya anak dua aja udah pusing kaya apa.. heheheh

  • elva s
    elva s 1:05 PM

    Terkadang faktor kesibukan membuat nggak sempat menulis di blog,, dan terkadang rindu juga.
    Tentunya ditahun 2020 ini saya juga harus memotivasi diri untuk menulis.
    Agar semuanya seimbang

  • Keke Naima
    Keke Naima 1:08 AM

    Selamat kembali menjadi SAHM, Mbak. Semoga terus produktif, ya. Segala target bisa dicapai. Aamiin

  • Orin's Journal
    Orin's Journal 9:04 AM

    menarik dan seru banget nih jadi berasa dapet suntikan motivasi. ayooo mbak kita sama2 semangat hehe

  • Herva Yulyanti
    Herva Yulyanti 9:37 AM

    wah mba selamat aku juga pengen jadi SAHM hehhe tapi masih belum matang rencananya, mau memantapkan dulu nih buat usaha kedepannya kayak mba jualan :)

  • dianisekaring
    dianisekaring 9:52 AM

    Waah selamat menjadi stay at home mom kembali Mbak.. aku juga bentar lagi akan menyandang status itu, tapi nggak akan pernah aku sesali karena hal tersebut adalah pilihan :)

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 12:34 PM

    Semangat mbak...
    Dgn ngeblog tetap bisa produktif meski dari rumah mbak :)

  • Roem Widianto
    Roem Widianto 2:10 PM

    Aku juga jadi SAHAM nih, Mbak. Tapi anaknya belum ada. Pengen banget ada anak supaya suasana tambah rame. Hehehe.

    Btw selamat tahun baru ya, Mbak. Semoga tahun ini tambah sukses dan target-targetnya tercapai semua. Aamiin.

  • Triyatni A.
    Triyatni A. 9:38 PM

    Selamat jugajadi AkuS lagi Mak ๐Ÿ˜„ mau ikutan collab, hayukk. Gimana nih ketentuannya? Hehe.

  • Okti Li
    Okti Li 10:48 PM

    Semoga harapan di tahun 2020 tercapai semuanya ya, Aamiin... Konsisten dalam membuat konten itu sesuatu banget....

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 10:23 AM

    Duh, aku belom banyak nih nulis di blog. Udah tengah bulan bulan Januari, tapinya masih nulis seuprit. Padahal resolusi 2020 kepengen banyak nulis di blog.

  • Alfa Kurnia
    Alfa Kurnia 12:36 PM

    Selamat menikmati status barunya sebagai Stay at Home Mom, Mbak Diah. Barakallah. Semoga tercapai semua target dan makin sukses di tahun 2020.

  • Rienzbie
    Rienzbie 3:30 PM

    Memang sih kak semua cewek pasti pengen lebig produktif walaupun hanya ibu rumah tangga. Tapi bisa menginspirasi orang dan membawa maanfaat buat org lain pahalanya jd plus22

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 4:15 PM

    Daku masih suka baca buku cuma gak menantang diri dengan goodreads, jadinya ya baca, baca aja. Kalau suka baru dah bikin ulasannya

  • Rahma Liasa Zaini
    Rahma Liasa Zaini 12:35 AM

    Aku juga belum menikah mbaa dan dari dulu cita-citanya memang kepengen bisa full time dirumah tapi megahsilkan. aku juga resolusi 2020 pengen lebih banyak membaca semoga impian kita terwujud ya mbaa

  • Artha Amalia
    Artha Amalia 6:25 AM

    baca ini saya jd pengen jualan lg deh. saya jg dulunya reseller, tp dompet dan tas import

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 7:28 AM

    Waa...ada kesempatan collab dibukaaa..
    Aku mauu...aku mau....aku mauuu..

    Semoga tulisan 2020 semakin menebar kebaikan untuk semua pembacanya.

  • Enny Ratnawati
    Enny Ratnawati 8:30 AM

    Semangat kak buat 2020.sama nih aku sudah menantang diri untuk menuhin blog selama 2020juga hehehe. Semoga sukses dan lancar urusan di 2020 buat kita semua ya

  • Fazirotul Firdaus
    Fazirotul Firdaus 1:42 PM

    Semoga makin sering ngepost di tahun ini ya mbak๐Ÿคญ. Ini juga salah satu daftar resolusiku sih, rajin nulis & update blog๐Ÿ˜‚

  • Heizyi
    Heizyi 8:37 PM

    Semoga wish di tahun 2020 nya berjalan lancar tanpa drama ya mbak. And welcome to full-time-mom world qaqa ๐Ÿ˜‚

  • Rafika Dwi Rahmah
    Rafika Dwi Rahmah 1:52 PM

    wah keren.. aku juga harus bikin target blogging nih di tahun 2020 ini. makasih ya kak artikelnhya so inspiring to me!

  • Dian Restu Agustina
    Dian Restu Agustina 10:09 PM

    Semangat jadi stay at home mommy lagi..
    Semoga semua rencana dimudahkan dan dilancarkan-Nya. Aamiin

  • Faradila Putri
    Faradila Putri 7:30 AM

    Toss sama mbaak. Mau naikin organic konten lagi. Aku enjoy nulis yang organik ini soalnya hehehe. Ngalir begitu aja kaya curhatan

  • Efa Butar butar
    Efa Butar butar 1:44 PM

    Wah keren Mom. Ada target blogging nya.
    Patut dicontoh nih, soalnya aku ngga ada nargetin apa apa buat urusan itu.

  • Visya Al Biruni
    Visya Al Biruni 8:09 PM

    Salam stay at home mom, Mbaaak. Hehe akupun. Btw semoga pan kapan bisa ketemu di Kendari yah :)

Add Comment
comment url