Kenalan dengan Sipopo Kids Essential Oil, Yuk!

Bismillahirrahmanirrahim.....

Pergantian musim atau pancaroba biasanya berdampak pada kesehatan kita. Kondisi tubuh yang menurun, jadikan kita rentan masuk angin ataupun kena demam, sakit kepala, diare, flu dan penyakit ringan lainnya. Tidak hanya orang dewasa saja yang gampang terkena sakit tetapi anak kecil jugalah yang berpotensi lebih untuk terkena sakit. Apalagi jika mereka sudah sekolah atau bermain di luar bersama teman-teman, siap-siap deh Mamak begadang karena bakalan ada saja keluhan anak-anak kita di malam hari.

Sipopo Kids Essential Oil

Rasanya nyesek deh kalau lihat anak-anak sakit. Gimana tidak, kita aja yang orang dewasa kalau sakit rasanya susah nafas, tidur tidak nyaman, nafsu makan hilang dan lain sebagainya, apalagi anak-anak terlebih lagi jika belum bisa ngomong duh cuma bisa nangis aja kan dia, hiks! *Sedih Emaktuuu! ðŸ˜¨

Saya mengalaminya sendiri kalau Si Kakak sakit itu miris banget karena anaknya itu gak mau minum obat. Dibawa ke Dokter pun paling cuma untuk konsultasi doang, perjuangan banget deh buat bisa bujuk dia untuk menghabiskan semua obat-obatan yang diresepkan oleh Dokter. Lah, minum obat sirup yang manis aja dia sampai jungkir balik dan ujung-ujungnya semua disembur apalagi mau minum puyer. Tahu sendiri kan yeee, obat untuk anak-anak itu biasanya lebih banyak diracik berupa puyer gitu dan pastilah rasanya pahit. 😑

Biar kata sudah dibujuk diberikan gula, doi mah tetap aja nolak! Pokoknya penuh drama deh kalau Si Kakak sakit. Makanya kalau hanya flu ataupun batuk saja saya biarin aja deh sembuh sendiri, Kakak itu lebih nyaman dipijat daripada harus minum obat. Makanya boosternya ya perbanyak di makanan dan minuman saja. Minta dia untuk makan lebih banyak lagi dari biasanya biar tidak semakin drop.

Nah, beberapa waktu lalu saat Blogwalking, eeh ketemu beberapa review tentang produk essential oil untuk anak dari teman-teman Blogger. Katanya sih ini bisa membantu untuk meredakan beberapa gejala penyakit yang sering timbul pada Anak, diantaranya:  

Varian Sipopo Kids Essential Oil
source: sipopo.id
  • Membantu meredakan gejala flu dan batuk (bye cough and flu)
  • Membantu kesehatan pencernaan (happy stomach)
  • Meningkatkan daya tahan tubuh (strong immune)
  • Membantu istirahat Anak agar lebih berkualitas (sleep well)
Wah baca ini jadi tertarik dan senang dong saya. Fikir saya, ini bisa jadi solusi untuk Si Kakak yang tidak doyan minum obat tapi malah lebih senang dipijat itu. Baca review dan pengalaman teman-teman itu saya jadi penasaran dan ingin coba langsung nih. Pas banget saat itu Si Kakak lagi batuk Cmana Adek juga udah mulai meler juga hidungnya, jadilah coba pilih SIPOPO varian bye cough and flu.

Hmm, emang kenapa gitu saya jadi tertarik dengan SIPOPO ini? Karena alasan berikut inilah saya jadi tertarik untuk mencoba produk SIPOPO kids essential oil ini juga.

Alasan Memilih Sipopo Kids Essential Oil

Lalu, mau tahu lebih banyak lagi dong ya tentang SIPOPO ini? Oke sini kita intip sama-sama yuks. 

1. Bye Cough and Flu 

Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough and Flu

Salah satu penyakit yang gampang singgah pada Anak adalah batuk dan flu. Nah, untuk varian yang satu ini diformulasikan khusus untuk menjawab permasalahan tersebut karena bersifat sebagai antivirus alami yang berfungsi untuk mencegah dan meredakan gejala batuk dan pilek pada Anak.  Mengandung 100% essential oil alami dengan campuran Mint, Cajeput, Anise dan Rose oil.  Disamping itu, varian bye cough & flu ini juga dapat membantu:   

  • Memperkuat sistem pernafasan anak.
  • Sebagai antiseptik, antimikroba, anti-infeksi dan anti-alergen.
  • Sebagai dekongestan yang melegakan hidung tersumbat.
  • Sebagai ekspektoran yang mengatasi sesak nafas dan dahak.

2. Happy Stomach

Sipopo Kids Essential Oil Happy Stomach

Sering banget kan ya, kalau anak main di luar atau jajan sembarang terus pulang ngeluh sakit perut atau ada juga yang sering bermasalah dengan pencernaannya (susah BAB) karena anaknya malas makan makanan yang berserat. Ahaaa, Moms tak perlu khawatir lagi nih karena sekarang sudah ada SIPOPO happy stomach ini yang bisa memberi solusi atas kegundahan Moms. Untuk varian yang satu ini diformulasikan khusus untuk anak-anak yang mengandung 100% essential oil alami dengan campuran Ginger, Tea Tree, Eucalyptus dan Lemongrass oil yang bersifat sebagai stimulan yang berfungsi untuk merangsang sistem pencernaan agar dapat bekerja dengan lebih baik. 

  • Memperbaiki sistem pencernaan anak secara alami.
  • Sebagai laksatif yang membantu buang air besar lebih lancar.
  • Sebagai antibakteri, antijamur dan antiparasit dalam usus.
  • Membantu mengatasi perut kembung dan masuk angin. 

Baca juga: Heavenly Blush Yo! Bantu Penuhi Kebutuhan Serat Anak


3. Strong Immune


Sipopo Kids Essential Oil Strong Immune

Penyebab utama anak sering sakit yaitu faktor eksternal yang tidak bisa kita kendalikan: lingkungan, jajan, cuaca, polusi dan juga virus. Saat imun anak lemah, maka mereka lebih mudah untuk terserang penyakit. Nah, cara termudah untuk mengontrol faktor eksternal tersebut adalah dengan menjaga sistem kekebalan tubuh mereka agar selalu kuat. Untuk itulah varian strong Immune ini hadir sebagai jawaban permasalahan  tersebut. Diformulasikan dari bahan alami yang mengandung 100% essential oil alami dengan campuran Clove, Lemon dan Tea Tree oil yang bersifat sebagai antibiotik alami yang berfungsi untuk membentuk sistem kekebalan tubuh anak dari dalam.

  • Meningkatkan imunitas anak secara alami.
  • Sebagai antibakteri, anti-infeksi, antioksidan dan detoksifikasi.
  • Melindungi dari virus-virus baru yang belum teridentifikasi.
  • Anak lebih jarang terkena demam, batuk pilek dan lainnya.

4. Sleep Well

Sipopo Kids Essential Oil Sleep Well

Ada yang punya anak sering rewel kalau tidur seperti saya? Hmm, tidak usah risau lagi Moms karena sekarang sudah ada kids essential oil varian sleep well dari SIPOPO ini yang mengandung 100% essential oil alami dengan campuran Lavender, Peppermint, Cajeput, Lemon, Nutmeg, Rose dan Anise oil. Kurang tidur berkualitas ternyata memiliki dampak yang sangat buruk bagi kesehatan anak. Karena kekebalan tubuh anak akan menurun dan dampaknya adalah anak jadi mudah sakit. Anak juga akan mengalami penurunan kemampuan mengingat serta berpikir sebab tidur merupakan proses pematangan otak dan kesehatan psikis yang penting. Dengan varian ini dapat membantu menjawab permasalahan anak susah tidur karena dapat memberikan efek relaksasi alami yang akan membuat anak lebih rileks, istirahat dan tidur yang berkualitas.

  • Membantu anak yang terlalu aktif, gelisah dan susah tidur.
  • Memperbaiki kualitas tidur dan istirahat anak.
  • Wangi yang memberikan efek nyaman dan rileks.
  • Memiliki wangi lavender yang tidak disukai nyamuk.

 *****

Review Menggunakan Produk SIPOPO: Bye Cough and Flu
Dari keempat produk kids essential oil dari SIPOPO ini, saya baru mencoba langsung satu produknya yaitu bye cough and flu. Sengaja pilih ini dulu karena pas banget ini Si Kakak lagi batuk dan Si Adek juga udah mulai meler karena flu. 

Pemakaian SIPOPO kids essential oil ini sangat praktis! Cukup campurkan 100ml air dan 3-5 tetes SIPOPO ke dalam diffuser (jika ada) lalu SIPOPO bekerja sebagai aroma terapi, dicolok aja gitu dan anak akan menghirupnya. Tapi jika belum punya diffuser seperti saya, bisa banget digunakan langsung ke anak dengan cara campurkan 1-3 tetes SIPOPO kids essential oil ini dengan 1 sendok makan Virgin Coconut Oil (VCO). Selalu mulai dari dosis yang rendah ya kemudian bisa ditingkatkan juga sesuai usia dan kebutuhan anak. Jangan diaplikasikan langsung pada kulit sebab tingkat kesensitifan kulit setiap orang berbeda!

cara menggunakan Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough and Flu
campuran VCO + SIPOPO bye cough and flu

SIPOPO kids essential oil yang sudah dicampurkan dengan VCO tadi bisa digunakan sebagai minyak pijat. Diaplikasikan ke telapak kaki, betis, perut, dada, leher dan juga belakang telinga anak. Si Kakak sih menikmati banget ini dipijat dengan campuran VCO dan SIPOPO kids essential oil ini.

pengalaman menggunakan Sipopo Kids Essential Oil Bye Cough and Flu
tidur pulas setelah dipijat dengan SIPOPO bye cough and flu

Menurut saya sendiri sih aromanya itu segar, SIPOPO bye cough and flu yang mengandung Mint, Cajeput, Anise dan Rose oil ini bisa melegakan hidung tersumbat. Si Kakak tuh kalau batuk biasanya tidur malamnya itu jadi gelisah, eeh ini malah nyenyak banget tidurnya, sampai ngorok lho, hihihih. Adek juga yang saya pijat dengan SIPOPO jadi ikutan tidur nyenyak. Padahal biasanya terbangun-bangun sambil ngamuk, eeh ini cuma bangun saat haus saja tidak pakai acara ngamuk segala. Makanya, saya udah niat nih nanti mau beli yang varian sleep well juga untuk Adek, biar tidurnya jadi rileks dan kualitas tidurnya pun bisa jadi baik. 😴

Nah, gimana Moms? Penasaran dan tertarik ingin coba SIPOPO kids essential oil ini juga kan? Oh iyah, SIPOPO ini boleh digunakan untuk anak usia di atas 6 bulan yah. Untuk lebih jelasnya silahkan dicek langsung di web dan medial sosial SIPOPO  berikut ya, Moms! 😉

Instagram: @sipopo.id

Semoga bermanfaat! 


 
Next Post Previous Post
54 Comments
  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 10:56 AM

    Sudah dijual bebas di apotek kah ini sipopo? Mau juga sedia ini di rumah deh soal Wahyu ini alergi debu jadi lumayan sering batuk

  • Lidya
    Lidya 2:09 PM

    Gimana gak nyesek kalau lihat anak sakit, udah gak aktif trus makan pun jadi lebih susah dari biasanya kasihan lihatnya ya, apalagi buat balita nih yg rentan banget kena flu dan pilek.
    Dari tulis2an blogger kita terbantu banget ya Diah jadi bisa menemukan berbagai solusi. AKu juga baca tentang essential oil sipopo kids, eh ternyata diah juga udah review. AKu jadi mau nyobain juga nih,

  • Anisa
    Anisa 3:58 PM

    Wah banyak banget ya manfaat yang didapatkan dari si popo kids essential oil ini

  • Meiga
    Meiga 3:59 PM

    Wah cocok banget nih ya Bye Cough and Flu buat si kecil yang lagi flu

  • Alvi
    Alvi 4:00 PM

    Ternyata beda gejala penyakitnya juga beda ya obatnya

  • Sasa
    Sasa 4:01 PM

    Oh ini jadi bisa dibuat untuk pijat juga ya

  • Diana
    Diana 4:02 PM

    Wah informasinya sangat bermanfaat. Terima kasih informasinya :)

  • Nadella | Taruih Baraja
    Nadella | Taruih Baraja 9:05 PM

    Wah Kids Essensial Oil...

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 2:59 AM

    Kemarin sempat referensiin si popo ke ipar yang kebetulan anaknya lagi flu dan batuk. Ternyata bagus ya. Anak jadi tak terlalu rewel karena hidungnya tak sesak lagi. Aku kira cuma buat batuk dan pilek, baru tahu di tulisan ini kalau banyak variannya si popo yang bisa dipilih dan digunakan sesuai kebutuhan

  • Eni Martini
    Eni Martini 8:19 AM

    Wah, baca ini pagi-pagi pas banget anakku Pijar lagi demam karena flu. Moga-moga cocok dengan ini ya

  • Ida Raihan
    Ida Raihan 11:02 AM

    Samaan Mbak. Anakku juga kalo soal minum obat nie gak bakal ditelen deh. Kalo ada minyak begini bisa jadi solusi banget ya. Makasih infonya Mak Say.

  • astin astanti
    astin astanti 1:51 PM

    Menenangkan anak-anak apalagi di usia bayi dan balita penting sekali ya, Mbak. Karena masa istirahat mereka itu adalah masa pertumbuhan dan perkembangan mereka. Jadi, emang penting banget nih essential oil untuk anak-anak. Anakku suka sekali dipijat sebelum tidur atau saat mereka sedang merasa badannya kurang fit. Dapatinnya di mana Mbak, saya kepingin punya nih, sepertinya cocok untuk anak-anak saya.

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 4:39 PM

    Oh...berarti ini essensial oil nya kontak langsung sama kulit yaa...
    Jadi pingin nyobain untuk anak-anak.
    Kalau gak pakai obat, rasanya lebih tenang.

  • Noorma Fitriana M. Zain
    Noorma Fitriana M. Zain 5:00 PM

    Anakku kalo batuk jadi rewel dan susah banget tidurnya. Selama ini belum tahu ada sipopo utk anak. Kudu nyetok di rumah nih kayaknya

  • Elly Nurul
    Elly Nurul 9:43 PM

    Aku pakai yang strong imun.. coba saat awal tahu lalu.. karena cuaca ngga menentu, jadi aku fikir memang anak anak butuh perlindungan ekstra ngga hanya dari makanan saja.. mau coba varian lain juga ah

  • Ika Maya Susanti
    Ika Maya Susanti 11:29 PM

    Iya penasaran jadinya saya. Jadi keinget anak saya pas batuk pilek kapan hari. Sampai naruh botol minyak kayu putih di dekat kipas angin biar aromanya menguar dan bisa dihirup anakku. Nggak kenal kids essential oil ini sih. Hehehe...

  • Mega Rachma
    Mega Rachma 11:42 PM

    Wah ada juga yah yang buat anak ternyata essensial oilnya. Baru tau loh bun. Tapi bisa aku pake juga kali yah kalo batuk dan flu. Jadi ga perlu ngobat terus

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 4:13 AM

    Wah tidurnya jadi nyenyak gitu ya setelah diolesion sipopo. Minyak aromaterapi gini sangat membantu emak2 yang punya anak kecil dan rewel karena flu atau sakit perut.

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 7:58 AM

    Yap, baru ngerasain setelah punya anak. Nggak tega banget klu si kecil jatuh sakit. Ngomong2 soal bapil, saya juga lebih suka memberikan essential oil daripada obat. So, boleh juga nih essential oil dari sipopo kids.

  • Indri Noor
    Indri Noor 8:27 AM

    Wah, ciyus jadi penasaran sama sipopo ini. Ternyata itu variannya beda2 ya tergantung jenis keluhannya. Pengin nyoba ahh

  • Kurnia amelia
    Kurnia amelia 8:36 AM

    Jadi pengen beli ini deh soale kalau anak batuk pilek rasanya kasian banget tidurnya terganggu.

  • April Hamsa
    April Hamsa 8:57 AM

    Alhamdulilah aku jg pakai sipopo ini buat aku dna anak2. Sejauh ini cocok mbak.
    Apalagi pas musim pancaroba aku biasanya pakai yg buat menangkal batpil gtu jd anak2 udah jarang sakit batpil lg

    • April Hamsa
      April Hamsa 12:40 PM

      Sipopo ini kemasannya lucu ya mbak, anak2 banget :D
      Aku yg belum nyobain minyak yang buat sakit perutanya. Pengen beli yang itu soalnya kmrn pas anakku lg agak diare gtu, kyknya aku butuh jg

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 9:11 AM

    Aku pengen coba juga nih mba.. kalau bisa sehat dan sembuh tanpa obat kan lebih baik. Dan ini essential oils yg khusus anak-anak yaaa

  • Ida Tahmidah
    Ida Tahmidah 9:31 AM

    Wah perlu banget ya spend obat inindinrumah kalau anak2 sakit jd bs cepat diobati

  • Afifah Mazaya
    Afifah Mazaya 10:19 AM

    Essensial oil makin jadi pilihan banyak orang, ya. Bahkan ada yang khusus untuk anak juga. Aku belum pernah pakai EO. Sesekali pengen coba.

  • Lia Anelia
    Lia Anelia 10:49 AM

    Pakainya harus dengan difuser ya...?

  • liesdiana yudiawati
    liesdiana yudiawati 3:56 PM

    Memang kl anak sakit, sepertinya kita ingin penyakitbitu pindah ke kita. Tidak tega melihatnya

  • Meykke Santoso
    Meykke Santoso 10:13 PM

    Wah butuh banget nih mbak karena anak sya jga baru aja bapil jdi cocok pake sipopo yg cough and fluu

  • Dyah
    Dyah 11:21 PM

    Banyak dijual bebas di apotik ya mba

  • Seftinaqurnia
    Seftinaqurnia 11:48 PM

    Masih asing banget nih sama sipopo, baru tau ada merk ini setelah baca tulisan ini hehehehe.. dan kayaknya emang rekomended banget ya untuk di beli

  • Ida Nurfitriana Minsanis
    Ida Nurfitriana Minsanis 12:10 AM

    Produk yang mesti dimiliki para ibu nih. Kecil bentuknya, besar khasiatnya.

  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi 12:21 AM

    Trims infonya mbak. Ini kebetulan anakku baru aja flu, ga bisa tidur karena hidungnya tersumbat. Disuruh minum obat dokter & herbal juga ga mau. Insya Allah klo digosokin pakai minyak macam sipopp ini dia mau.k

  • Novya Ekawati
    Novya Ekawati 3:04 PM

    oia jadi inget, waktu itu mo beli sipopo ini buat jaga2 di rumah. eh, baca lagi tulisan mbak diah ini, makasih mbak, siap hunting niy buat anak2 di rumah

  • Butter Cup
    Butter Cup 10:42 AM

    Bagus mb ulasannya. Apa udah ada diapotik ini mba Sipopo.. Mau nyetok buat imun anak. Makasih ya mb

  • Sapti nurul hidayati
    Sapti nurul hidayati 3:20 PM

    Saya penasaran yang happy tummy mb...itu diminum ya? Rasanya seperti apa? Saya juga sepakat, sebelum memakai obat, utk gejala flu dan demam bisa pakai minyak seperti sipopo ini...

  • Ludyah Annisah
    Ludyah Annisah 2:07 AM

    Wahh, sipopo Kids essential oil ini manfaatnya bagus banget ya mba buat anak-anak. Apalagi, membuat si kecil jadi enggak ketergantungan sama obat, kudu wajib dicoba nih

  • lylamanzila
    lylamanzila 10:19 AM

    Bahas bahasa anak yang sakit..saya sendiri masih anak anak ups

  • Indung Bageur
    Indung Bageur 1:41 PM

    Saya baru tahu ada obat untuk anak Sipopo. Melihat begitu banyak dan lengkap sepertinya saya juga hatus coba.

    Selama ini putra saya juga baru bisa tidur kalau sudah dipijat atau diusap-usap. Dengan Sipopo semoga tidurnya lebih nyenyak

  • Dyah (Author roemahaura.com)
    Dyah (Author roemahaura.com) 10:13 AM

    sipoopo ini untuk yang flu itu ada efek hangatnya di kulit gak mbak? karena bisa diaplikasikan sebagai minyak pijat juga kan.

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 11:38 AM

    aku jadi penasaran nih sama sipopo mba banyak yang review juga yah jadi pengen beli :)

  • Irena Faisal
    Irena Faisal 3:25 PM

    Essential oil adalah andalanku sebelum kasih obat ke anak, sepertinya menarik ya SIpopo ini. Kulihat harganya juga terjangkau.

  • Rach Alida
    Rach Alida 9:40 AM

    Aku butuh nih essential ini, mba. Pas banget buat anakku yang beberapa kali kena pilek . Tapi cium aroma ini kayaknya oke buat dewasa juga :)

  • Meli Engku
    Meli Engku 1:10 PM

    pengen beli sipopo, wajib punya nih. anakkupun suka dipijit. kepoin web sama ig nya dulu ah :D makasih infonya kak

  • Shine
    Shine 6:25 PM

    Wah aku juga pake yg happy stomach tuh, emang bagus buat anak. Jadi ga gampang sakit. Vco nya juga bagus banget, cocok buat kulit bayiku. Btw, itu anak lanang udah gede bangeeet

  • Utie Adnu
    Utie Adnu 12:40 AM

    SIPOPO kids essential oil boleh nih bnyk bngt manfaatnya, Blum pernh dengar sih,, tapi mau aku rekomendasikn buat adikku yg baru lahiran nih

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 6:59 AM

    Lengkap yah produk dari sipopo ini, nggak bingung cari varian obat, cukup satu merek aja

  • Suciarti Wahyuningtyas (Chichie)
    Suciarti Wahyuningtyas (Chichie) 8:13 AM

    Aku baru tau kalau ada Sipopo oil ini, karena aku dirumah menggunakan essential oil juga. Menurutku membantu sekali menggunakan essential oil apalagi buat anakku.

  • Irra
    Irra 11:22 AM

    Aku ini pecinta essentials oil. Lebih suka pakai essentials oil dari pada pakai obat. Next aku coba ah EO ini.

  • Syafitri Swastivita
    Syafitri Swastivita 8:27 PM

    Bisa dibeli dimana ini Mom? Ini merk baru yah saya baru tahu. Anak saya lagi bapil.. Hiks..

  • Nunu Halimi
    Nunu Halimi 12:20 AM

    Anak saya baru aja terpapar flu nih mba, pas banget informasinya harus prepare nih Sipopo essential oil

  • Nurul Dwi Larasati
    Nurul Dwi Larasati 12:33 PM

    Wah, semua esensial oilnya berguna buat si kecil. Stok P3K ya taro di rumah.

  • Hai Ulya
    Hai Ulya 9:48 PM

    Varian produknya banyak ya mbak, baru dengar produk sipopo ini. Jadi pengen ngulik lagi.

  • Agatha Revindra Widori
    Agatha Revindra Widori 1:33 AM

    Aku ini termasuk orangtua yang ga suka kalo anak sakit apa2 langsung kasih obat, sekalipun ke dokter pasti aku ga tega kasih obatnya..
    Pernah mikir mau kasih minyak2 atau esential oil tapi kok hargnya mahal ya..
    Nah Sipopo sendiri harganya brp ya Mba?

Add Comment
comment url