Ingin ke Magelang, Menikmati 5 Destinasi Berikut!

Long weekend tibaaa! 😆 Upsss, ini karena efek tiga hari di rumah berasa garing krik-kriik, pengen jalan-jalan tapi apa daya. Tiga hari ini emang sengaja istirahat karena batuk yang tak kunjung usai. Jadilah pas Rabu kemarin nyerah dan yasudahlah sekalian minta surat keterangan sakit aja biar beneran bisa istirahat di rumah. Alhamdulillah sih, feel better now.


Mendadak ingin bisa traveling ini, jalan-jalan kemana gitu bareng keluarga sambil escape from the routine, owuuwooo. Iyah, apalagi Si PakSu belakangan ini ngelembur mulu, too many things to do gitu dia. Jadilah udah hampir mirip lagunya Armada, Pergi Pagi Pulang Pagi. 

Teruuuus, kalau mau traveling pengennya kemana? Ingin ke Magelang, Jawa Tengah. Simple reason, karena emang belum pernah kesana. Pengen lihat Candi Borobudur yang tersohor itu. Lalu, lalu, pengen lihat tempat-tempat lainnya juga. Nah, dari hasil wara-wiri saya nemu beberapa tempat berikut nih yang jadi place to visit kalau beneran nanti bisa ke Magelang. Kemana sajakah? Cusss, yukss kita intipin satu per satu aja yak. 

1. Candi Borobudur
Kalau sebut Magelang, pastilah identik dengan candi-candi, terutama candi yang satu ini. Salah satu warisan leluhur yang sudah menjadi 7 keajaiban dunia. Yes, Candi Borobudur. Menurut Wikipedia, candi yang berbentuk stupa ini didirikan oleh penganut agama Buddha Mahayana sekitar tahun 800-an Masehi pada masa pemerintahan wangsa Syailendra. Borubodur kemudian menjadi candi atau kuil Buddha terbesar di dunia sekaligus menjadi salah satu monumen Buddha terbesar di dunia. 
source pic: pedomanwisata.com
Konon, katanya waktu yang tepat untuk visit Borobudur itu di Hari Raya Waisak. Why, kenapa? Karena di Indonesia perayaan hari Waisak dipusatkan di Candi Borobudur. Meskipun kita tidak merayakannya, tetapi wisatawan tetap diizinkan untuk datang menyaksikan upacara ini. Eiits, tapi kalau mau datang di hari biasa juga it's okay koq. Borobudur selalu terbuka untuk semua. 

2. Rumah Kamera

source pic: tamanwisata.com - foto dari @prabandariayunda
Seperti namanya, rumah ini berbentuk seperti kamera DSLR yang berukuran besar. Tapi jangan salah, meskipun rumah ini bentuknya sama dengan kamera tapi pemiliknya bukanlah seorang fotografer melaikan seorang pelukis asal Semarang yang lama tinggal di Bali, Bapak Tanggol Angin Jatikusumo. Tidak heran kalau di dalamnya kita akan disuguhkan dengan aneka macam lukisan.

3. Taman Bermain Kyai Langgeng

source pic: kyailanggeng.com
Namanya juga family trip, ya pasti bawa bocah dong yah. Makanya pengen banget mampir ke tempat yang satu ini yang katanya punya arena bermain yang luas dan beraneka macam wahana untuk anak seperti: kereta mini, bianglala, becak air, kuda mini, flying fox, kereta air, komidi putar, komidi layang, mobil keliling, kolam renang dan lain-lain. Waah, bakalan seru dan menyenangkan ini. Pasti anak-anak bakalan suka deh ini. 🤗 


4. Ketep Pass 

source pic: mytrip123.com
Ketep Pass ini katanya tempat wisata alam yang viewnya khas pegunungan. Dari sini kita bisa melihat gunung Merapi dan Merbabu. Dilengkapi dengan museum juga untuk melihat beberapa koleksi mengenai erupsi Merapi beserta replikasi gunung Merapi juga lho. Jadi, dapat jalan-jalannya, dapat ilmu pengetahuannya juga yah. Tidak hanya itu, tidak jauh dari Ketep Pass ini terdapat Kebun Strawberry juga dimana kita bisa keliling dan memetik langsung buah strawberry itu serta bisa dibeli dan dibawa pulang hasil petikan kita. Menyenangkan banget yah. 

5. Alun-Alun Kota Magelang

source pic: tribunjateng.com
Puas jalan-jalan eksplore Kota Magelang, saatnya bersantai di Alun-Alun Kota untuk menikmati suasana kota di malam hari. Oh ya, katanya di tempat ini ada menara air peninggalan zaman Belanda yang hingga sekarang masih berfungsi dengan baik lho.  

Nah, itu tadi destinasi yang ingin saya kunjungi jika bisa visit Kota Magelang. Saatnya berburu tiket juga hotel selama berada disana. Biasanya ini nih yang bikin ribet dan pusing, ngepasin waktu plus budget juga. Secara kan ya, kita udah buat plan destinasi gitu tapi kalau waktunya gak cukup dikarenakan budget yang kurang pas karena jumlahnya yang udah over kan sayang banget tuh.

flight ONLY!
Yeaay, tapi sekarang gak perlu khawatir lagi. Karena sekarang udah ada paket keren dari Traveloka. Hmm, apakah itu? Jadi ya gini, sekarang itu kita sudah bisa pesan tiket pesawat + hotel secara bersamaan lho. Gak perlu ribet lagi pesan satu per satu. Mudah  dan saving time! Kerennya lagi nih yah dengan cara pemesanan seperti ini kita bisa menghemat waktu juga duit. Karena pesan secara bersamaan gini lebih murah daripada pesan terpisah! Bahkan bisa hemat hingga 20% tanpa harus menggunakan promo apapun lho. Gak hanya itu, pilihan pembayarannya pun beragam. Cihuuy banget yee kaan? 😎

flight + hotel
Nah, pastinya jadi penasaran juga dong yah? Makanya, ayoo buruan buat rencana liburannya juga. Info lengkap tentang paket hemat Traveloka tadi bisa cek langsung di web ataupun aplikasi Traveloka yah. 

Happy Blogging! Happy Traveling! 😉


Next Post Previous Post
27 Comments
  • CatatanRia
    CatatanRia 11:11 AM

    Aku taunya cuma candi borobudur aja. Ternyata ada banyak tempat lain yang menarik ya. Itu rumah kamera lucuuu

  • Ira Hamid
    Ira Hamid 11:53 AM

    saya pengen balik lagi ke borobudur, tapi entahlah kapan bisa ke sana lagi :(

  • Jiah
    Jiah 5:46 PM

    Aku kemarin puter2 di Borobudur doang karena waktunya mepet banget. Next time mau ubek2 Magelang lagi

  • Melly Feyadin
    Melly Feyadin 7:33 PM

    Aku baru sekali ke Magelang, dan baru Borobudur doank dr destinasi yg ada di di atas hehe.
    Dan Januari nanti Insya Allah mau ke sana lagi, mau nyoba ke Ketep Atas ah. Sepertinya menariik banget ya

  • Diah Kusumastuti
    Diah Kusumastuti 10:58 AM

    Wah jelang akhir tahun kayaknya banyak yang mau traveling nih ya.
    Btw aku taunya Magelang cuma Candi Borobudur aja sih, Mbak. Hihihi. Kudet yak.
    Semoga bisa kesampaian ke Magelang ya, Mbak.. 😊

  • Rani R Tyas
    Rani R Tyas 11:24 AM

    Ketep Pass ini bagus Mbak, meskipun agak panas pas di atas tapi di sana kita akan bisa lihat bioskop 3D meletusnya gunung merapi. Kyai Langgeng yang terbaru aku belum pernah ke sana lagi, katanya banyak pembaruan yang bagus bingits.
    Borobudur ini memang tidak tertandingi ya kemegahannya, tapi aku sih lebih suka bagian taman-tamannya dan bagian tempat souvenirnya, hahahhaa.

  • Rosanna Simanjuntak
    Rosanna Simanjuntak 8:59 PM

    Traveloka masih aplikasi favorit aku, so far.
    Simpel dan praktis.
    Apalagi sering ada promo combo.
    Mantap jiwa!

  • lendyagasshi
    lendyagasshi 11:16 PM

    Akutu sering bilangnya "Mau ke Candi Borobudur di Jogja".
    Ternyata masuk Magelang yaa...

    Hihii~
    Keliatan pas pelajaran IPS sama Sejarah sukanya melarikan diri ke kantin.
    Wkkwkkk...

  • Echi Mustika
    Echi Mustika 11:52 PM

    Banyak juga yq mba destinasi wisata di magelang, saya taunya hanya borobudur saja

  • Indah Nuria Savitri
    Indah Nuria Savitri 12:25 AM

    Aku tuh ke Magelang mampirnya cuma ke Borobudur sama Punthuk Setumbu. Terus di jalan makan trancam sama ikan enaaaaak banget tapi aku lupa namanya

  • Eka
    Eka 4:09 AM

    Saya baru sekali ke borobudur tahun lalu dan itu pas hujan jadi gak bisa explore. Karena bawa bayi. Semoga di mudahkan lagi ke sana

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 5:34 AM

    Aku pengen ke yang nomor 3 itu. Hehehe... maklum punya anak kecil. Seru kayaknya main di sana. :D

  • Siti hairul
    Siti hairul 6:57 AM

    Aku udah lama ga main ke Kyai Langgeng. Katanya sekarang tambah bagus ya. Kapan2 ta jelajah Magelang lagi.

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 8:15 AM

    Kalo ke Taman kyai Langgeng, aku udah pernah. Yang belum itu ke Candi Borobudur hahaha

  • Lidya Fitrian
    Lidya Fitrian 8:43 AM

    Unik ya rumah kameranya, aku jadi penasaran nanti kalau ke sana mau mampir ah

  • Nyi Penengah
    Nyi Penengah 8:51 AM

    Magelang banyak destinasi wisata ya Mba DIah.
    Aku baru tahu soal rumah Kamera ih, pengen ke sana pasti seru banget apalagi dalamnya banyak lukisan. Penasaran.

  • S. Fauzia
    S. Fauzia 10:14 AM

    Wisata ke Magelang seru juga ya. Sippp ini jadi 5 tempat wisata yang aku bookmark kalo mau ke sana.

  • Fairy Books
    Fairy Books 11:20 AM

    Wouw, langsung stuned di nomer dua, rumah kamera. Kalau yang lain udah biasa dapat infonya tapi yang satu ini belum. Seperti apa yah rumah kamera itu.. Pengen bNget ke sana 😊

  • Lubnah Lukman
    Lubnah Lukman 11:21 AM

    wahh.. ada rumah kamera yah?? aku kok pengen banget jadinya kesana.. pertama ke magelang cuman ke borobudur tapi gak maksimal karna waktu itu lagi banyak2nya debu :(( rasanya pengen kembali dehh mbaa..

  • herva yulyanti
    herva yulyanti 12:13 PM

    Ke MAgelang taunya Borobudur aja mba itupun pas SMP kesananya duh uda lama banget pengen ajakin lagi kesini tp bareng keluarga :)

  • Siti Faridah
    Siti Faridah 6:17 PM

    Aku cuma pernah ke Candi Borobudur aja. Yang lainnya belum. Semoga aku punya banyak rejeki dan kesempatan agar bisa berlibur ke Magelang lagi.

  • Lidha Maul
    Lidha Maul 6:30 AM

    Mauu.. terakhir ke magelang, saya gak bisa menikmatinya. Pengen ngulang jadinya

  • Ngayap.com
    Ngayap.com 9:58 AM

    Rumah kamera belum kesampaian, padahal sudah beberapa kali ke Magelang.

  • hani
    hani 7:24 AM

    Aku kecilnya pernah di Magelang, di kompl Panca Arga. Pengen kapan² napak tilas niiih. Makasih sharing tempat wisatanya. Jadi bisa puas jelajah...

  • Pu
    Pu 8:42 AM

    Ingin ke Magelang lagi. Dulu sempat naik gunung di sana

  • lianny hendrawati
    lianny hendrawati 11:10 AM

    Pengin ke Ketep Pass itu, pemandangannya indah. Bulan lalu teman2 SMA pergi ke sana, sayang aku nggak bisa ikutan.

  • Jejak Biru
    Jejak Biru 10:50 PM

    wah baru tau rumah kamera nih... pengin kesana juga lah, kalo ada waktu. izin bookmark ya kak... Salam kenal dari #jejakbiru

Add Comment
comment url