, Renyahnya Bisnis Jual Ayam Potong Dan Kiat Bisnis Jual Ayam Potong - Diah Alsa - Lifestyle Blogger Kendari ,

Renyahnya Bisnis Jual Ayam Potong Dan Kiat Bisnis Jual Ayam Potong

Meningkatnya permintaan bahan baku ayam potong seiring dengan selera konsumen penikmat ayam. Kemampuan restoran, kedai rumah makan hingga industri rumah tangga yang mampu mengolah ayam menjadi masakan lezat dengan berbagai variasi menu hingga aneka jajanan makanan ingan membuka peluang besar bagi Temans yang ingin berbisnis ayam potong. 

jual ayam potong

Bagi Temans yang memiliki dana terbatas, maka bisa memulai dengan bisnis jual ayam potong karena ongkos yang dibutuhkan tidak sebanyak ketika memutuskan menjadi peternak ayam potong.

Memulai Bisnis Jual Ayam Potong


Temans bisa lebih bebas dalam mencari lapak jual ayam potong dimulai dari berjualan didepan rumah atau mencari lokasi jualan di pasar terdekat. Bisa juga dengan memanfaatkan kendaraan Temans untuk jual ayam potong langsung pada pelanggan. Kita hanya perlu memutar otak bagaimana caranya mampu memiliki pelanggan dengan strategi khusus untuk menarik hati konsumen.

Meminimalisir Kerugian Bisnis Jual Ayam Potong


Menjalankan bisnis jual ayam potong sangat penting untuk melakukan sebuah penelitian terlebih dahulu agar kerugian bisa dikendalikan. Kita harus jeli membaca permintaan pasar dan ahli kalkulasi jumlah ayam potong yang akan kita jual.

Hal lain yang harus jadi pertimbangan dalam bisnis jual ayam potong adalah pastikan jumlah ayam potong yang kita distribusikan pada masyarakat tidak melebihi jumlah permintaan penikmat ayam potong.

Apabila jumlah ayam potong melebihi permintaan pasar maka besar kemungkinan membuat Temans rugi karena bahan baku yang tidak terbeli, kecuali jika telah menyiapkan rencana B seperti memanfaatkan stok yang tersisa menjadi sebuah produk.

Jangan lewatkan proses penelitian selera pasar konsumen dengan kebutuhan permintaan ayam potong sehingga kita harus bijak mulai dari mengambil sebuah keputusan dan melakukan perencanaan yang matang.


Bagaimana Cara Menentukan Harga Jual Ayam Potong?


Memiliki usaha ayam potong memiliki seni tersendiri. Harga jual ayam potong biasanya ditentukan dari jumlah potongan ayam siap jual dan biasa disebut dengan istilah ayam karkas. Hal lain yang menentukan harga jual ayam potong adalah dari jenis kelamin ayam potong (betina atau jantan), rentang usia ayam potong, kulit, bulu hingga lemak ayam potong juga berpengaruh.


Jaringan Distribusi Ayam Potong

Terdapat beberapa teknik untuk mendistribusikan ayam potong lho. Temans bisa jual ayam potong dalam bentuk potongan mulai dari dada ayam yang juicy, fillet dada ayam, drumstick atau paha dengan tekstur yang lembut, hingga bagian sayap ayam potong yang mampu menyerap bumbu dengan maksimal.

Bagi produsen ayam potong, kita bisa menjualnya pada para pembeli dari segala lini bahkan kita pun bisa membuat kreasi baru menjadi sebuah produk yang justru bisa melambungkan harga jual misalnya jual ayam potong beku berbumbu seperti ayam taliwang khas Sumbawa Barat, ayam betutu khas Bali hingga ayam ala western seperti cordon bleu dan sebagainya


Strategi Merebut Hati Konsumen

Mendengarkan suara hati konsumen adalah cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan. Misalnya Temans jual ayam potong yang khusus diambil dari produsen yang memiliki sertifikat halal, ayam potong sudah bebas dari bulu ayam karena kita melakukan pembersihan ganda serta pengecekan mutu.

jual ayam potong utuh
pic: sayurbox.com

Pengemasan ayam potong, pemberian label atau logo usaha juga bisa menguatkan posisi  kita karena pelanggan mengenali produk Temans sehingga hal ini bisa melancarkan jalan kita sebagai pebisnis jual ayam potong yang handal.

Ayam potong berkualitas seperti ini pastinya banyak dicari oleh pengusaha catering maupun restaurant yang mengedepankan standar tinggi akan ayam potongnya. Ibu rumah tangga rumahan yang sibuk dengan pekerjaan rumah atau kantor menyukai produk ayam potong yang sudah bersih dan praktis. Pastinya menjaga kepuasan pelanggan ayam potong adalah hal yang paling penting bukan.

Temans ingin memasak namun tidak mengetahui dimana membeli ayam potong yang memiliki kualitas seperti restaurant fast food atau restaurant ayam tradisional yang terkenal dengan bahan baku ayamnya yang tebal, diolah higienis, dengan kualitas terjamin?

Sayurbox solusinya karena Temans bisa memilih ayam potong terbaik yang diantarkan hingga ke depan pintu rumah kita. Cukup dengan mengunjungi link Sayurbox ini: https://www.sayurbox.com/category/anekaayam-1-9a7726d0/sub-category/anekaayam-ayampotong-1-e991f1aa dan masakan kita sudah memiliki bahan baku sekelas restaurant. 


Selamat mencoba.



Diah

Next Post Previous Post
18 Comments
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 11:40 AM

    Papaku punya peternakan ayam mba, tapi memang fokusnya ke telur, bukan ayam potong. Tapiiii, kalo ayam petelur gini, produktifitasnya itu biasa hanya sampai 2 THN. Jadi ayam yg ga produktif lagi biasanya akan dijual sebagai ayam potong. Cuma memang dari awal papa bikin peternakan ayam telur, itu UTK memenuhi kebutuhan telur di beberapa bakery shops yg papa punya di Medan 😁. Daripada tergantung Ama supplier telur , ya mending jadi supplier sendiri. Sisa telur baru deh dijual ke tempat lain yg butuh. Tapi biasanya udh ga banyak, Krn udh dibeli Ama bakery shops nya .

    Sayur box itu aplikasi belanja fav ku juga. Udah beberapa kali beli dari sayurbox, dan puaaaaas. Yg aku suka, akukan belanja mingguan ya mba. Naah itu sayuran yg aku beli dari sayurbox lebih tahan lama segernya, drpd sayur yg aku beli di aplikasi lain. Trus daging juga bagus packagingnya. Pake ice gel pula JD pas sampe ttp beku

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 1:31 PM

    wow boleh juga nih, aku kepengannya jual ayam kampung potong malah hehe.. banyak dicari sekarang dan harganya makin melangit huhu

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 11:58 AM

    Menemukan ayam potong yang segar itu menyenangkan, karena untuk diolah menjadi masakan yang nikmat rasanya itu makin lezat.
    Apalagi ini untuk mendapatkan ayam potong bisa simple dengan sayurbox

  • Ika Gifka
    Ika Gifka 7:31 PM

    Kalau dipikir-pikir benar juga ya, bisnis ayam potong cukup menggiurkan. Soalnya di rumah aja dalam seminggu bisa berapa kali makan ayam

  • K. Niken
    K. Niken 10:42 PM

    Di dekat daerah rumahku. Sekarang banyak banget yg jual ayam potong. Aku baru tahu, bisa melalui Sayurbox ya.

  • Renayku
    Renayku 10:53 PM

    Kiat ini mesti dicoba nih kalo mau jualan ayam potong. Kalo aku malah tertariknya bikin bisnis ayam yg dimasak (makanan matang) dgn berbagai olahan dan resep.

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 11:07 PM

    Aku suka beli ayam di Sayurbox juga, apalagi kalo diskon. Harganya lebih murah dan dagingnya sudah bersih.

  • Julia.K
    Julia.K 11:47 AM

    Aku juga peenah beli ayam potong tp yg di freezer gitu. Kekurangannya harus ke storenyabuntung dekat dr rumah. Mah kalau sayur box keuntungannya langsung diantar ke rumah.

  • Fera Marentika
    Fera Marentika 2:01 PM

    menjanjikan juga ya sepertinya bisnis jual ayam potong ini. apalagi mamak2 pasti butuh lauk ayam untuk anak2nya. bisa diungkep lalu distok di frozen, bisa juga untuk buat kaldu, atau langsung goreng dan dimakan deh ^^

  • Silvana Devinta
    Silvana Devinta 9:36 AM

    Ngga kepikiran tentang bisnis ini. Tapi bener2 jadi insight yang oke. Apalagi ayam udah diungkep tinggal masak. Ide bisnis ciamik soro ini Kak

  • Farida Pane
    Farida Pane 9:32 PM

    Mantap nih. Dengan Sayurbox jadi makin mudah berbisnis bahan pangan segar begini ya

  • Ella Fitria
    Ella Fitria 2:56 AM

    Pas banget baca artikel mbak Diah karena lagi cari2 strategi bisnis ayam potong. Kebetulan ibuku baru2 ini banget lg merintis usaha ayam potong. Mau ku share artikelnya ke ibu ah.. Btw, pengin deh ngerasain belanja di Sayurbox, produknya seger2 bgt pasti nih

  • Shafira Adlina
    Shafira Adlina 3:01 PM

    kalau sebagai konsumen aku suka juga beli sayur online kaya di sayur box, karena praktis sudah ada sayur dan proteinnya seperti ayam potong ini Mbak

  • Hastin Pratiwi
    Hastin Pratiwi 8:43 PM

    Enak banget ya sekarang, Mbak, mau belanja apa aja, termasuk ayam potong, tinggal order aja di Sayurbox. Kita duduk manis, ayam diantar sampai rumah. Solusi praktis belanja zaman now.

  • Lia Yuliani
    Lia Yuliani 6:46 AM

    Ayam biasanya selalu saya stok nih Di rumah tiap minggunya. Jadi kalau bisnis ayam potong pasti banyak peminatnya. Soalnya ayam, tahu, tempe selalu ada stoknya di kulkas

  • Laily
    Laily 12:59 PM

    Penjual ayam potong menjamur di daerahku Mbak, tapi bagi yang mager sayurbox adalah solusinya ya Mbak.

  • Blogger Surabaya
    Blogger Surabaya 9:34 AM

    Wah, bisnis ayam potong ini menjanjikan ya mbak. Kadang saya gak pernah terpikir lho. Apalagi ayam merupakan lauk primer masyarakat yang cukup bergizi. Nah, saya juga lagi install Sayurbox ini. tinggal beli aja ayam potongnya

  • Siska Dwyta
    Siska Dwyta 6:59 PM

    Praktis banget ya kalau mau beli ayam potong gitu tinggal pesan aja di sayurbox. Apalagi punya krucil2 di rumah bikin mager ke luar rumah jadi untuk urusan belanja dapur termasuk buat beli ayam juga pengennya dari rumah saja, hehe

Add Comment
comment url