Visit Malaysia: Plan for Family Trip

Lagi bongkar-bongkar isi tas lama, eeh nemu passport yang ternyata setelah dicek masa berlakunya itu sampai tahun depan. Waduuhh, sayang banget deh klo gak dimaksimalkan. Itu baru sekali trip doang dipakenya. Halaman yang di stamp juga baru berapa lembar saja doong, jadi pengen jalan-jalan ama keluarga kecil kesayanganku ini. Apalagi kami emang belum pernah family trip gitu selain mudik, jadilah kayaknya pas banget nih. Tinggal minta Pak Suami urus passportnya juga plus Faraz dan Dedek nanti, Aamiin 😇 

Hmm, tapi bagusnya kemana yah? Secara pengalaman keluarnya masih cetek bangetlah ini. Ahaa, kayaknya ke negara tetangga aja deh yang dekat-dekat seperti Malaysia. Secara waktu kesana dulu cuma ada beberapa tempat aja yang saya dan rombongan kunjungi karena keterbatasan waktu juga budget backpackeran saat itu, heheheh.

Visit Malaysia Plan for Family Trip

Manapula waktu itu saya bisa dibilang perginya dadakan, gegara yang tadinya mau reunian bareng Emy ke Jogja tapi karena maskapai Bata*** pailit padahal kami saat itu udah beli tiket berangkat dari asal masing-masing, jadi deh tuh rencana liburan bareng gagal! Eits, tapi pas tahu Ririn mau backpackeran ma teman-temannya, saya nanya boleh ikutan apa kagak dan katanya boleh, maka liburannya pun berubah haluan. Kebetulan juga waktu itu udah urus passport. Jadilah, beraangkaaaat *ucapkan seperti Kang Ojeg di TOP ya!* 😋

Well, jika nanti jadi berangkat udah ada beberapa tempat yang saya list nih yang akan jadi destinasi must be visited nya, seperti: 


1. Masjid Jamek 

Masjid Jamek
source pic: visitkl.gov.my

Waktu ke KL itu salah satu destinasi kami adalah Masjid Jamek, tapi berhubung saat itu Masjid Jamek nya lagi dalam masa renovasi jadilah kami batal masuk ke dalamnya. Mau tak mau harus cukup puaslah lihat kubahnya dari luar saja sambil nongkrong di depannya makan gorengan *jauh-jauhnya ke KL cuma buat makan gorengan ajah* :p

2. Menara Kembar Petronas (Twin Tower) 

Katanya belum ke Malaysia klo belum ada foto dengan icon khasnya yang satu ini. Nah, berhubung yang kemarin cuma narsis dari kejauhan saja bukan pas dibawahnya seperti foto-foto selfie kebanyakan orang, jadilah ini juga akan jadi salah satu destinasi wajib yang harus dikunjungi, hihihih.



3. Taman Burung Kuala Lumpur (KL Bird Park)

Nah, karena ceritanya ini adalah trip dengan keluarga pasti di dalamnya akan ada anak-anak dong yah jadi mau coba berkunjung ke Taman Burung ini untuk melihat berbagai macam koleksi burung-burung yang ada disana. Anak-anak pasti suka lihat tingkah pola para burung itu.

4. Aquaria KLCC 

Aquaria KLCC
source pic: goticket.my

Sama dengan no. 3, ini untuk puas-puasin anak-anak. Walau mungkin Dedek nanti belum ngerti itu ikan apa, tapi Kakak Faraz yang emang doyan lihat ikan-ikan pasti bakalan senang lihat banyak ikan di aquarium gede, heheheh.

5. Chinatown Kuala Lumpur

Ini untuk menyenangkan hati emaknya dooong. Berhubung waktu itu belum sempat main ke Chinatown, jadi klo ada kesempatan kesana lagi pengenlah lihat-lihat juga sekaligus belanja-belanji dan semoga tidak sampai kalap, xixixix.

6. Jalan Alor Malaysia

Katanya ini pusat wisata kulinernya Malaysia. Nah pas banget kan ya klo udah capek jalan-jalan pastilah perut keroncongan, bisa puas-puasin cari makan di tempat ini dong yah.


*****

Weeew, lumayan juga yah list destinasinya? Sebenarnya itu malah udah ada beberapa yang di skip sih. Semoga aja yah bisa kesampean mengunjungi semuanya. Nah, sekarang Mama mau coba cari tahu akomodasi dan transportasi kesana nih. 

Pertama, mau cari tahu hotel mana dulu yang dekat-dekat dari tempat yang dituju, klo bisa sih gak perlu ngeluarin biaya terlalu banyak lagi untuk bisa mencapai tempat satu dan yang lainnya. Di Malaysia kan terkenal dengan transportasi yang efisiennya, kemana-mana bisa pake KLR untuk bisa lebih menghemat. Apalagi kan mau bawa anak-anak, jadi harus mempertimbangkan kenyamanan mereka juga tentunya.

Sip, udah ada beberapa hotel yang jadi incaran nih dan selanjutnya tinggal cari tiket pesawatnya aja lagi. Tentunya harus kompakan jadwal dengan PakSu dulu kapan bisa cutinya sekaligus sesuaikan dengan budget kami untuk trip nanti. Liburan itu gak perlu mahal dan mewah, yang penting nyaman, aman dan lancar. Betul gak nih? 😉

Setelah tentukan jadwal, saatnya booking tiket juga hotelnya dong yah. Aduuh, tapi klo kerjainnya satu per satu gitu kayaknya wasting time banget deh ya? Ribet banget deh padahal katanya sekarang udah ada cara praktis booking tiket sekaligus hotel loh. Yes, jawabannya ada pada Traveloka. Mau coba juga ah daripada habisin waktu, kali aja malah bisa lebih hemat.

paket wisata flight+hotel
Paket Wisata: Flight + Hotel

mudah dan hemat waktu pula

bisa filter sesuai budget pula, mantap deh!


Yipiieee, benar banget deh! Dengan cara ini jadi mudah dan saving time loh. Gak cuma itu aja, dengan cara ini pula kita bisa lebih hemat karena harga lebih murah daripada pesan terpisah! Lumayan kan yah, selisihnya bisa digunakan untuk wisata kuliner ataupun buat tambahan oleh-oleh nanti. Eits, tidak hanya itu aja keuntungan yang bisa didapat dengan cara ini karena saat melakukan pembayaran ada banyak pilihan metode pembayaran yang disediakan dengan mudah loh.

Nah, tunggu apalagi? Bagi yang lagi merencanakan liburan keluarga, liburan bareng teman ataupun solo traveling boleh banget loh coba cara ini. Kali aja ada juga yang pengen liburan ke Malaysia juga seperti saya. Ayooo, mari cek paket wisata traveloka yang satu ini dari sekarang yuks.


Happy Blogging, Happy Traveling! 😎



Diah
Next Post Previous Post
19 Comments
  • ririn
    ririn 1:12 AM

    yeaaayyyy... senengnya yang mau liburaaan,,, have fuuun, maknyaaaakkkk.... ditunggu ceritanyaaaaaaa... :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:38 AM

      hahahahh... di Aamiinkan, tunggu endorse tiket plus akomodasi :p

  • Irawati Hamid
    Irawati Hamid 10:06 AM

    saya dong, belum pernah keluar negeri, hiks :(

    • Irly
      Irly 11:22 AM

      Bikin passport mi dulu kak.. ^^

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:47 PM

      Yuuksss Kak, betulmi kata Irna buat passport mi dulu trus cuuuss 😀

  • Irly
    Irly 11:21 AM

    Hihh... Sa baca ini sa jadi terdorong juga tulis.. Tapi utang menulisku masih berbaris.. Hahah

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:47 PM

      Ayoooo, tuliisss sudaaahhh.. Ditunggu naaahhh 😄

  • Lia Harahap
    Lia Harahap 1:56 PM

    Saya juga pengen ke KL lagi ajak suami. Dulu soalnya ikut tour, jadi gak mengalami esensinya traveling. Duilehhh hahahaha.

    Semoga tercapai ya cita-cita kita, Mak :)

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:49 PM

      Idem doong, Mak. Dulu ke KL ikut rombongan teman malah saya, jd sekarang pengen jalan ma keluarga 😆

      Aamiin, Mak.. Semangaaaat

  • noriko reza
    noriko reza 8:29 PM

    mampir juga ke Batu Caves kak, kalo bawa anak kecil mungkin suka karena banyak burung dan bisa kasih makan burung-burung..cuman kalo diajak naik ke bagian atasnya kasihan sih mereka..

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:51 PM

      Mainan burungnya di KL bird aja, Mbak.. Kan katanya lebih banyak jenis burungnya. Dulu emaknya udh pernah ke Batu Caves, banyak merpati ama monyet. Monyetnya bikin was2 suka ambil barang kita, xixixiix 😁

  • Eryvia Maronie
    Eryvia Maronie 8:50 PM

    Baru tau saya kalo Traveloka menawarkan harga yang lebih murah untuk pembelian 1 paket, pesawat + hotel. Next time kalo traveling lagi, mau coba langsung beli 1 paket aah...

    • Diah Alsa
      Diah Alsa 10:51 PM

      Iyah Mbak, programnya baru katanya.
      Ayookk Mbak, dicoba 😊

  • Vanisa Desfriani
    Vanisa Desfriani 5:28 PM

    pengen ke aquariaaa. wujudin impian lewat traveloka aja yups

  • CatatanRia
    CatatanRia 1:00 PM

    Aih mau jg ke malaysia :D

  • Ria Nugros
    Ria Nugros 1:00 PM

    Untung skrg udh canggih ya diah, booking hotel jd mudah ada traveloka

  • Ucig
    Ucig 11:10 PM

    Makcik haha...oia minggu kmaren paping dari situ. Tapi outing kantor nggak bawa family 😂😂 mabok nasi lemak diaa

  • cicifera
    cicifera 11:09 PM

    Wahaha, jadi keinget mau nulis tentang short trip ke malaysia xD Dari yang ada di list di sini, kemarin kami cuma ke Twin Tower, KLCC, Alor, selebihnya cuma nge-mall di bukit bintang dan ke beberapa museum. Papanya sambil kerja, jadi ga gitu banyak lokasi wisatanya :D

Add Comment
comment url