Jam Operasional, Harga Tiket Parkir, dan Aktivitas Seru Kebun Binatang Surabaya

Berlibur ke kota pahlawan dan mempelajari banyak sejarah memanglah menarik. Selain dapat menambah pengetahuan juga bisa menjadi kisah cerita menarik yang bisa dicerikan kelak kepada generasi selanjutnya. Akan tetapi, tahukah Temans bahwa di Kota Surabaya ini selain banyak peninggalan sejarah juga memiliki banyak tempat wisata seru yang wajib untuk dikunjungi.

kebun binatang Surabaya
pic: kepogaul.com

Jika Temans berlibur bersama keluarga, Temans bisa mengujungi tempat yang cocok untuk berekreasi bersama anak yaitu Surabaya Zoo atau Kebun Binatang Surabaya. Ini juga jadi salah satu travel wishlist saya ketika nanti berkunjung ke Surabaya lagi terlebih jika bersama anak-anak. Sebab ketika ke Surabaya bersama si Sulung dan Tengah di 2018 lalu kami belum sempat ke Kebun Binatang Surabaya ini. 

Aktivitas Seru di Kebun Binatang Surabaya


Berikut beberapa aktivitas yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya yaitu:

Riset dan Penelitian

Di Kebun Binatang Surabaya ini tersedia tempat konservasi tingkat nasional maupun internasional, mulai dari ilmu kedokteran hewan, bilogi, peternakan, pertanian dan pariwisata.

Konservasi

Selain sebuah Kebun Binatang yang memiliki banyak satwa, disini juga menjadi tempat penyelamatan satwa yang terancam punah karena kerusakan habitatnya. Bisa dikatakan Kebun Binatang Surabaya menjadi lembaga konservasi ex-situ (untuk penangkaran satwa di luar habitatnya).

Edukasi

Dengan mengujungi KBS dapat menumbuhkan rasa pengetahuan dan peduli terhadap satwa, flora, dan lingkungan sejak ini. Untuk ini tempat ini cocok untuk dikunjungi bersama anak, selain anak senang melihat satwa, ada banyak pengetahuan tambahan yang bisa mereka ketahui.

Rekreasi

Selain dapat menambah wawasan mengenai satwa dan habitatnya, berkunjung ke Kebun Binatang Surabaya juga bisa menjadi hal menyenangkan. Karena di KBS sendiri banyak fasilitas wahana permainan anak yang bisa dikmati.

Itulah keempat aktivitas yang bisa dilakukan di Kebun Binatang Surabaya. Untuk pembelian dan pembayaran masuk ke KBS bisa memalui Brizzi, Qris, dan Tiket Corner. Jam operasional Surabaya Zoo setiap hari mulai pukul 08.00 – 16. 00 WIB. 


Parkir Pengunjung Kebun Binatang Surabaya 


Nah untuk pengunjung yang datang dan membawa kendaraan, tidak perlu khawatir karena tersedia dua lokasi parkir pengunjung Kebun Binatang Surabaya bisa digunakan yaitu: 


parkir kebun binatang Surabaya
pic: surabayazoo.co.id


Parkir Resmi KBS (Parkir Dalam Area KBS)

Tarif parkir:
Motor Rp.5.000
Mobil Rp.8.000
Bus/Mini Bus Rp.10.000

Parkir Alternatif (Terminal Intermoda Joyoboyo)

Tarif parkir:
Motor Rp.2.000 khusus 2 jam pertama, Per-jam berikutnya Rp.500 Tarif Maks. Rp. 10.000/ Hari
Mobil Rp.3.000 khusus 2 jam pertama, Per-jam berikutnya Rp.1.000 Tarif Maks. Rp. 20.000/ Hari
Bus Rp.3.000 khusus 2 jam pertama, Per-jam berikutnya Rp.1.500 Tarif Maks. Rp. 20.000/ Hari


Penutup

Masih ada banyak lagi tempat wisata yang Temans harus kunjungi di tempat bersejarah satu ini. Bahkan, Kota satu ini bisa dikatakan mirip dengan ibukota Jakarta yang menjadi pusat ekonomi. Jika Temans ingin berkunjung ke Surabaya, Temans bisa pesan tiket pesawat Jakarta - Surabaya  dengan harga murah, bahkan di kelas bisnis sekalipun.

Dengan mengunduh aplikasi Pegipegi akan lebih banyak keuntungan yang kita dapatkan lho. Selain membeli tiket pesawat, di Pegipegi kita juga bisa memesan tiket bus, kereta, bahkan memesan kamar hotel dengan diskon hingga 50%. Tidak hanya itu, terdapat banyak promo tiket online di Pegipegi yang bisa kita gunakan untuk liburan menyenangkan.


Semoga bermanfaat.



Diah

Next Post Previous Post
14 Comments
  • fanny_dcatqueen
    fanny_dcatqueen 12:11 AM

    Duuuh sbnrnya pengeen ajakin anak2 itu ke kebun binatang mba. Krn mereka suka banget sih Ama hewan. Tapi boro2 yg di Surabaya, yg di ragunan aja blm pernah kesana 🤣😅.

    Paling mentok cuma mini zoo yang waktu itu ada di beberapa hotel yg kami tempatin.

    Ga terlalu mahal tiket KBN binatang Surabaya ini yaaa. THN depan aku ada planning sih ke Surabaya, mau cobain KA nya juga. Mungkin hrs masukin kebun binatangnya dlm ITIN supaya anak2 seneng 😊❤️.

    • April Hamsa
      April Hamsa 11:13 AM

      Huwaaah moso sih mbak Faaann?

    • April Hamsa
      April Hamsa 11:14 AM

      Kalau menurutku Ragunan lebih luas dari KBS, cuma enaknya KBS ini enaknya ada kyk jembatan naik ke atas tempat kita bisa liat sekeliling gtu, gak tau skrng masih ada gak ya hehe.

  • Nurul bukanbocahbiasa
    Nurul bukanbocahbiasa 9:25 PM

    Arek Suroboyo hadiiieeeerrrr
    Memang mba, KBS ini spot wisata twr uhuy d Sby

    Harganya relatif murah ga bikin dompet boncosss
    Anak2 juga sukaaa k sini.

    • April Hamsa
      April Hamsa 11:12 AM

      Emang andalan banget nih bonbin utk rekreasi murmer sama anggota keluarga yaaa.

  • Heni Puspita
    Heni Puspita 5:03 PM

    Kalau HTMnya berapa Mba? Kayaknya tempatnya luas ya. Buat yang punya anak kecil agaknya harus bawa stroller nih biar anak nggak capek jalan keliling keliling.

  • Okti Li
    Okti Li 8:46 PM

    Main ke kebun binatang di keluarga saya juga jadi wisata alternatif. Selain murah, bisa bawa bekal pribadi, juga anak anak suka banget ... Palagi kalau ada hewan langka gitu di sananya

  • Fenni Bungsu
    Fenni Bungsu 5:27 AM

    Kalau ke Surabaya KBS ini ingin daku kunjungi hehe. Nanti deh kalau jadi daku ke tempat rekanan, bisa sekalian singgah ke KBS, karena seringnya lihat KBS dari tivi aja huhu

  • Yuni Handono
    Yuni Handono 6:09 AM

    Saya baru sekali berkunjung ke kebun binatang Surabaya, itupun saat saya masih gadis. Pasti saat ini perubahannya sudah drastis dan lebih lengkap lagi fasilitasnya. Berkunjung ke kebun binatang memang sangat tepat apalagi mengajak serta anak. Selain bisa melihat berbagai jenis binatang, anak-anak pun juga bisa belajar tentang spesies atau habitat binatang-binatang yang ada di kebun binatang Surabaya ini.

  • Nia K. Haryanto
    Nia K. Haryanto 10:57 AM

    Wah kebun binatang Surabaya ya. Salah satu kebun binatang terkenal di Indonesia. Belom pernah aku ke sana. Ke Kebun Binatang Bandung aja udah lama banget gak ke sana. Ada kayaknya 4 tahun lalu. Katanya sekarang udah jauh lebih bagus. Semoga nanti bisa ke sana lagi. Dan kalo ke Surabaya, kepengen juga main ke Kebun Binatang Surabaya.

  • April Hamsa
    April Hamsa 11:11 AM

    Ya ampuuunn aku kyke terakhir ke bonbin tuh tahun 2009an buat hunting foto haha. Kalaupun pernah ke sana pas udah ada anak cuma mampir foto di patung Suro dan Boyo aja :D
    Biasanya pilih parkir di dalam kalau gak dulu cukup naik kendaraan umum bemo aja, ekarang msh ada gak ya bemonya?
    Btw sekarang dalamnya kek gimana yaaa, apakah masih kyk yang dikeluhkan org2 bau dan banyak hewan gak terawat?

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 12:06 PM

    Dulu lama tinggal di Surabaya, dan beberapa kali ke kebun binatang. Apalagi lokasinya di tengah kota ya, gampang aksesnya. Bisa jadi sarana buat edukasi dan rekreasi juga

  • lendyagassi
    lendyagassi 1:05 PM

    Aku jadi inget ke KBS beberapa tahun yang lalu sebelum aku nikah.
    Hahaa.. kayak perjalanan terakhir bareng sahabat kantor buat hv fun. Fotonya masih ada sampe sekarang dan zaman dulu KBS menurutku enak banget karena area parkirnya deket sama pintu masuk.

  • Uniek Kaswarganti
    Uniek Kaswarganti 1:49 PM

    Boleh juga nih kapan-kapan kalau ke Surabaya kudu mengunjungi tempat ini. Kayaknya aku tuh baru sekali loh ke Surabaya, itupun transit aja. Eh nginep semalem, ketemuan dengan sohib, kangen2an. :)

Add Comment
comment url