Explore the blog
Sunday, November 06, 2022

Review Jolly Body Serum Scarlett Whitening, Makin Ceria dengan Kulit Sehat

Selama ini saya hanya tahu kalau serum itu digunakan untuk wajah saja. Dasar saya sih emang yang kurang aware soal produk beauty-beauty gitu deh. Paling juga tahunya kalau udah ramai jadi pembahasan di sosmed atau pas lagi blogwalking ke blog teman-teman yang emang sering bahas tentang beauty.

review body serum Jolly Scarlett

Pas banget nih belakangan emang timeline sosmed saya itu banyak yang share tentang body serum, begitu juga saat blogwalking. Teman-teman Bloggers rupanya sudah banyak pakai dan review tentang produk terbaru dari Scarlett Whitening yaitu body serum.

Semakin baca review dari teman-teman, saya pun jadi penasaran dan mencari tahu lebih lanjut juga tentang produk yang lagi happening dibahas itu. Apalagi ini dari brand favorit saya yang memang sejak awal mengenalnya, saya sudah sesuka itu dengan produk-produk mereka yang punya banyak keuggulan dan juga ramah di kantong, heheheh.

Body serum dari Scarlett Whitening ini emang baru dilaunching beberapa bulan lalu. Menurut review teman-teman, body serum ini bisa memaksimalkan kerja body lotion yang merupakan produk Scarlett Whitening yang sudah terlebih dahulu dikenal. Wanginya pun juga katanya oke. Kalau untuk wangi sih saya gak ragu lagi, semua produk Scarlett emang wangi dan gak bikin eneg, serius deh!

Mengenal Body Serum dan Manfaatnya Untuk Kulit

Nah, seperti yang saya bilang tadi bahwa karena penasaran tentang body serum ini, saya pun cari tahu dulu dong apa sih manfaat body serum? Apa sepenting itu menggunakan body serum? Biar jadinya gak cuma sekadar ikut-ikutan trend gitu kan ya. Dan inilah sekilas tentang body serum dan manfaatnya untuk kulit yang saya rangkum dari berbagai sumber. Cekidot yuuuk.

Kalau sebelumnya kita sudah mengenal body lotion yang mempunyai manfaat baik untuk melembabkan dan merawat kulit. Hmm, sekarang muncul body serum yang memiliki manfaat tidak hanya sekadar melembabkan dan merawat kulit lho namun dapat mengatasi masalah tertentu pada kulit karena body serum dilengkapi dengan tambahan bahan aktif didalamnya.

  • Menghaluskan dan menutrisi kulit; Penggunaan body serum dapat menghaluskan dan menutrisi kulit secara maksimal. Kandungan nutrisi pada body serum dapat memenuhi kebutuhan kulit sehingga membuat kulit tampak selalu sehat dan menghaluskan tekstur kulit.
  • Mengatasi masalah kulit; Jika Temans memiliki kulit kering dan kusam, pas banget nih untuk menggunakan body serum yang lebih ampuh dalam mengatasi masalah kulit kering dibanding hanya menggunakan body lotion. Ini disebabkan karena body serum memiliki kandungan yang berfungsi untuk memberikan hidrasi kulit dan juga membantu memulihkan pelindung kulit dan memungkinkan mengatasi masalah kulit seperti kulit kering dan juga kusam.
  • Mencerahkan kulit/glowing; Hampir sama dengan serum untuk kulit wajah, body serum umumnya dilengkapi dengan bahan aktif seperti niacinamide, asam hialuronat, juga AHA yang sangat bagus untuk mencerahkan kulit. Tekstur body serum lebih ringan sehingga mudah diserap oleh kulit dan membuat kulit menjadi cerah a.k.a. glowing.
  • Mencegah risiko dehidrasi kulit; Selain menutrisi kulit dengan maksimal, tekstur body serum yang lebih cair dapat membantu mencegah risiko dehidrasi pada kulit. Terlebih lagi jika kita sering beraktivitas di luar rumah dengan cuaca panas bahkan juga saat beraktivitas di dalam ruangan yang ber-AC yang dapat menyebabkan kelembaban
  • Menghilangkan sel kulit mati dan mencegah penuaan; Tidak hanya meningkatkan kelembapan dan antioksidan pada kulit, body serum juga dilengkapi dengan Vitamin C, E, serta kolagen yang dapat membantu pengelupasan sel kulit mati seperti halnya dengan fungsi body scrub. Dengan demikian proses ini dapat membuat kulit menjadi lebih sehat, memperbaiki tekstur kulit, mencegah jerawat hingga melawan tanda penuaan.
  • Meminimalkan risiko perubahan warna kulit; Perubahan warna kulit disebabkan oleh berbagai faktor seperti pertambahan usia, paparan sinar matahari, serta berbagai penyakit kulit yang tidak ditangani secara serius. Dengan menggunakan body serum secara teratur, kulit akan mendapatkan nutrisi yang maksimal sehingga membantu mempertahankan warna alami kulit agar tidak terlihat kusam.

Body Serum Jolly Scarlett Whitening

Hmm, ternyata penggunaan body serum ini besar manfaatnya ya untuk kulit. Makanya setelah tahu ini saya pun tidak ragu lagi untuk mengorder produk terbaru dari Scarlett ini yaitu body serum. Oh ya untuk body serum dari Scarlett saat ini ada tiga varian ya yaitu Jolly, Charming dan Happy. Saya pun memutuskan mencoba varian Jolly terlebih dahulu karena sepertinya saat ini saya butuh varian Jolly ini.

Oh ya selain karena penasaran, alasan ingin mencoba produk terbaru ini karena sejak tiga bulan belakangan ini sering terpapar sinar matahari saat tungguin anak-anak di sekolah. Kulit berasa jadi lebih kering padahal sebenarnya udah pakai lotion sebelum keluar rumah. Ditambah juga dengan faktor usia yang tidak bisa dibilang muda lagi membuat elastisitas kulit juga berkurang, makanya butuh body serum untuk mengatasi masalah kulit dan juga mencegah penuaan ini.



Kandungan Body Serum Jolly Scarlett

Body serum Jolly dari Scarlett ini cocok digunakan untuk semua jenis kulit bahkan kulit kering sekalipun. Klaim produk 3x lebih mencerahkan dengan bantuan Glutathione + Niacinamide + Glycolic Acid.
kandungan body serum Jolly Scarlett



Produk ini tidak hanya bisa digunakan untuk dewasa saja bahkan remaja mulai dari usia 13 tahun sudah bisa menggunakannya. Tidak itu saja, produk ini juga aman digunakan untuk Ibu hamil dan menyusui lho ya karena telah teruji bebas Merkuri & Hydroquinone.

Body serum Jolly dari Scarlett Whitening ini memiliki kandungan utama yaitu Cerathione Hyalu+ yang spesial dibuat untuk mencerahkan dan menutrisi secara intens. Tidak hanya itu, body serum ini juga diformulasikan dari bahan lain yakni:

  • Glutathione; Membantu meratakan warna kulit
  • Niacinamide; Membantu mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit
  • Glycolic Acid ; Membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mencerahkan kulit
  • Ceramide 2; Merawat kulit agar tetap halus, lembut dan tidak kering
  • Hyaluronic Acid; Menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut
  • Shea Butter; Merawat keremajaan kulit sehingga membuat kulit terasa lebih kencang
  • Vitamin E; Merawat kekencangan dan keremajaan kulit
  • Titanium Dioxide; Melindungi dari efek buruk sinar UV.


Kemasan, Warna, Wangi dan Tekstur Body Serum Jolly Scarlett

Untuk kemasan body serum dari Scarlett ini dikemas dalam botol plastik bening dengan pump dan juga tutup bening berisi 250 ml. Pada botol terdapat tulisan emboss SCARLETT, sticker hologram bertuliskan SCARLETT yang dilengkapi QR code yang mana kita dapat mengetahui keaslian produk yang kita gunakan dengan cara mengeceknya pada link https://verify.scarlettwhitening.com/, selanjutnya mengisi data yang diminta dan masukkan kode yang terdapat di bawah barcode untuk mengisi data cek kode seri.

Selain itu ada sticker peach di depan dan belakang botol yang berisi informasi singkat mengenai nama produk, kandungan beserta isi kemasan. Terdapat pula informasi mengenai manfaat produk, cara pemakaian, ingredients, expired date serta tidak kalah pentingnya yaitu informasi nomor BPOM: NA 18220105360 beserta QR code.

 

packaging body serum Jolly Scarlett


Selanjutnya, jika bahas warna dan juga wangi dari body serum Jolly Scarlett ini yaitu memiliki warna putih susu dengan wangi khas yang lembut. Untuk teksturnya sendiri body serum ini mempunyai tekstur yang lebih cair sehingga mudah meresap dan tidak lengket pada kulit.

Sayangnya di kemasan body serum Jolly ini saya tidak menemukan logo Halal, not tested on animal, recycle yang biasa saya temui di produk-produk lain dari Scarlett Whitening. Kayaknya sih ini karena produk body serum ini baru launching jadi masih perlu waktu untuk mendapatkan sertifikat itu semua ya. Semoga kedepan sudah tertera logo-logo tersebut agar konsumen lebih merasa aman menggunakan produknya.


Cara Pemakaian Jolly Body Serum

Cara pakai body serum ini tidak jauh berbeda dengan penggunaan body lotion yakni kita dapat mengoleskan body serum ke tangan ataupun kaki secara merata dan usapkan secara perlahan. Tidak perlu khawatir karena Jolly body serum ini aman digunakan setiap hari.

Saya sendiri menggunakan body serum ini setelah mandi dan juga sebelum tidur agar kulit mendapatkan nutrisi dan manfaat yang maksimal.


Harga dan Info Pemesanan

Nah, pasti penasaran juga kan ingin tahu harga body serum Jolly Scarlett ini? Tidak perlu khawatir karena semua produk Scarlett itu dibandrol dengan harga yang sama kok yaitu Rp 75.000,- dan Temans bisa menemukan produknya pada link berikut: https://linktr.ee/scarlett_whitening.

Jika penasaran untuk tahu produk-produk Scarlett lainnya Temans juga bisa follow dong akun sosmed mereka di @scarlett_whitening karena mereka sering live di IG dan juga berbagi giveaway lho.

 

Pengalaman Menggunakan Body Serum Jolly Scarlett

Seperti yang saya ceritakan di awal kalau saya baru mengenal body serum setelah membaca review dari teman-teman tentang produk terbaru dari brand lokal kesukaan saya yaitu Scarlett Whitening yang baru saja meluncurkan produk body care terbarunya yaitu body serum dengan dua varian: Happy, Charming, dan Jolly.

Yeaay dan setelah tahu bahwa begitu banyak manfaat menggunakan body serum, saya pun penasaran dan ingin mencobanya juga. Saya pun memilih varian Jolly sebagai langkah awal saya menggunakan body serum. Dan setelah penggunaan kurang lebih dua mingguan ini saya pun merasa kulit saya lebih terhidrasi dibanding biasanya. Teksturnya yang lebih cair dan ringan dari body lotion membuat body serum ini lebih mudah meresap di kulit dan wanginya yang lembut dan tahan lama.


pengalaman menggunakan body serum Jolly Scarlett

Kulit saya jadi lembab dan tidak terasa kering lagi. Namun untuk manfaat mencerahkannya sih belum terlalu terlihat, mungkin karena masih baru ya pemakaiannya. Semoga dengan pemakaian rutin, kulit saya nanti bisa jadi glowing juga.


Penutup

Tidak hanya kulit wajah yang perlu dijaga dengan menggunakan serangkaian produk perawatan kulit termasuk serum. Tubuh pun juga harus rutin dirawat dengan menggunakan serangkaian body care yang bisa membantu menjaga kelembaban dan mengatasi masalah kulit tubuh salah satunya dengan meggunakan body serum yang memang memiliki banyak manfaat baik untuk kulit.

Temans juga bisa menggunakan produk terbaru dari Scarlett Whitening yaitu body serum seperti yang telah saya ceritakan pada postingan kali ini. Nah, sekarang giliran Temans juga ya untuk mencobanya.



Semoga bermanfaat.



Diah

Whould you like to comment?

  1. Scarlett memang produk kecantikan andalan, apalagi scrub sama jolly-nya pernah pakai dan hasilnya bagus banget untuk kulit. Efeknya itu lho wah bersih dan putih setelah pakai beberapa minggu, apalagi enak banget buat mandi enggak lengket di kulit. Terima kasih reviewnya!

    ReplyDelete
  2. sudah lama pengen nyoba jolly body serum ini, tapi Scarlett body lotion freshy ku belum habis-habis... atau di combine aja kali ya pakenya, body lotion dan serum.. ? etapi nanti wanginya tabrakan, hehee...

    ReplyDelete
  3. Asyik banget nih,aku selalu suka banget sama wangi scarlet loh,ternyata ada serum bodynya nih skr. Auto beli dan nyoba nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mba, aku jg ada tapi bukan varian Jolyy nya nih, jd pengen punya Scarlett varian terbaru nya

      Delete
  4. Saya juga pakai nih, Mba. dan baru tahu kalau buat tubuh juga ada serumnya. Maklum lah lebh fokus sama serum wajah. hehe. Eh, setelah menggunakan Scarlett Body Serum ini ternyata ada hasilnya. Kulit tangan jadi lebih cerah, apalagi tanganku sering terpapar sinar matahari jadi body serum ini ngebantu banget.

    ReplyDelete
  5. Sudah lama saya penasaran dengan produk dari Scarlett. Kata anakku yang udah lebih dulu coba, produknya bagus-bagus. Nah, kebetulan bodylotion di rumah sudah habis, jadinya saya bisa nyobain produk ini.

    ReplyDelete
  6. Sudah lama penasaran dengan produk dari Scarlett, apalagi kata anakku produknya memang bagus. Jadi pengen nyobain yang body serum ini.

    ReplyDelete
  7. Suka banget dengan body serum varian happy ini. Wanginya itu lho semerbak parfum dan bikin kulit badan jadi lembap ya. Teksturnya juga ringan banget jadi enak makenya. Kalau saya biasa setelah pake body serum ini lanjut dengan pemakaian body cream

    ReplyDelete
  8. Salah satu yang bikin saya suka pakai Scarlett karena tidak mengandung merkuri dan hidrokuinon. Apalagi sekarang ada produk serum untuk badan gini, pengen ah beli lagi karena butuh efek glowing untuk kulit yang makin kering. Makasih sharenya Mbak Diah.

    ReplyDelete
  9. Bagus nih body serumnya Scarlett. Aku juga pake dan menutrisi serta ngelembabin kulit. Makin kece deh

    ReplyDelete
  10. Aku juga pakai body serum dari Scarlett kak, wangi banget. Suka menghendus punggung tangan sendiri. Hehehe

    ReplyDelete
  11. Belum pernah cobain body serumnya Scarlett ini. Baru nyobain handbodynya aja. Ini pun udah wangi banget, awet banget wanginya seharian. Jadi pengen punya nih body serumnya. Pasti bikin tambah happy

    ReplyDelete
  12. Berasa nggak perlu mandi susu lagi, ya kak. Pakai jolly serum scarlett saja buat tubuh sudah makin kinclong dan wangi nih tubuh kita. Secara wangi scarlett sudah tak diragukan lagi.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^