5 Rahasia Rumah Bersih dan Rapi Meski Tanpa ART

Saat ke rumah seorang teman beberapa waktu lalu, saya melongo dan takjub dibuatnya. Rumahnya bersih dan rapi meski tanpa seorang asisten rumah tangga atau ART. Lebih takjubnya lagi karena dia masih sempat bebersih kinclong bersinar gitu meski punya dua balita aktif dan punya usaha bisnis online yang dijalankannya dari rumah. 

rahasia rumah bersih tanpa ART


Wohoo, keren banget deh. Wajib belajar nih ama beliau! Secara rasanya urusan beberes rumah itu tiada habisnya dan berasa gak bersih-bersih walau sudah dikerjakan berulang dalam sehari, fiuuh.

Tips Rahasia Rumah Bersih dan Rapi Meski Tanpa ART

Nah, daripada penasaran kan langsung deh saya tanya ke si Teman tentang rahasia rumanya yang bersih dan rapi meski tanpa bantuan ART. Yeaay happy banget dong karena si Teman dengan senang hati mau berbagi tips dan triknya buat saya seperti berikut ini:

1. Segera Bersihkan Barang atau Ruangan Setelah Digunakan

Agar rumah selalu bersih mulailah dengan membersihkan barang atau ruangan yang telah digunakan. Usahakan semua segera dibersihkan agar kotoran tidak menempel dan tertinggal di peralatan ataupun ruangan yang nantinya akan mengundang lalat untuk datang. Contohnya bersihkan dapur setelah masak, cuci piring setelah makan. Tidak hanya itu biasakan juga anak-anak untuk mengumpul mainan setelah bermain. Ini juga melatih kedisiplinan anak untuk bisa belajar bersih sejak dini. 

2. Bersih-Bersih sambil Berjalan

Agar rumah terlihat selalu bersih, sangat penting untuk fokus pada hal-hal kecil yang sebenarnya dapat mengganggu pemandangan seperti tumpukan pakaian, buku-buku ataupun kertas yang berserakan di lantai, sataupun di atas meja yang disimpan begitu saja setelah digunakan. Kita bisa membersihkannya satu persatu sambil melakukan hal lain. Misalnya ketika lewat dari toilet lihat ada kertas berserakan bisa dikumpul terlebih dahulu pada wadah khusus. Begitupun buku langsung, kita bisa mengembalikannya ke raknya agar tetap rapi. Gelas ataupun piring segera bawa ke tempat cuci piring dan langsung dibilas agar tidak ada kotoran yang menumpuk. Melap permukaan meja ataupun sofa agar debu tidak menumpuk juga bisa dilakukan sambil berjalan. 

3. Buang Barang yang Tidak Diperlukan (Decluttering)

Teman saya itu juga bercerita bahwa sejak menerapan decluttering seperti saran dari Marie Kondo, hidupnya juga terasa ringan karena dia tidak lagi menumpuk barang-barang yang tidak penting di rumahnya. Dia berani untuk menyingkirkan barang-barang yang tidak dibutuhkannya lagi dengan memberikan ke orang lain, atau membuang barang yang memang sudah tidak bisa difungsikan lagi yang selama ini hanya tinggal di rumah saja. Dengan demikian rumah akan terasa lebih lapang dan perasaan pun juga jauh lebih tenang, katanya. 

4. Libatkan Semua Anggota Keluarga

Kebersihan rumah adalah tanggung jawab bersama. Jadi diperlukan kerja sama untuk mewujudkan rumah yang selalu bersih dan rapi agar semua anggota keluarga juga bisa merasa nyaman dan betah berada dalam rumah. Apalagi kan memang tidak ada ART jadi memang semua harus dilakukan bersama agar tidak semua pekerjaan dikerjakan hanya oleh istri saja. 

5. Gunakan Teknologi untuk Memudahkan


Vacuum Robot Avaro

Terakhir sang Teman menceritakan kunci rahasianya adalah dengan menggunakan teknologi yang mempermudah pekerjaan khususnya dalam bebersih rumah yaitu menyapu dan mengepel lantai. Dia pun menunjukkan ke saya sebuah robot yang belakangan ini telah banyak membantunya untuk membersihkan rumahnya agar terlihat selalu bersih dan rapi yaitu Vacuum Robot Avaro LS3000 yang memang sedari tadi mondar-mandir menjalankan tugasnya membersihkan segala penjuru di rumah Si Teman ini. 


Mengenal Vacuum Robot Avaro LS3000, Mudahkan Pekerjaan Bersih-Bersih Rumah


Jadi kepo bin penasaran dong ingin tahu juga tentang si vacuum robot itu. Makanya begitu dia sebut nama dan spesifikasinya saya pun juga langsung cari tahu tentang apa aja sih keunggulan si alat pintar yang satu ini. 

Pertama kita masuk pada fitur yang diandalakan oleh si vacuum robot ini yaitu dilengkapi dengan 3 Mode cleaning: Auto, Edge, Spot. Tidak hanya itu saja vacuum robot ini telah dibekali dengan remote control sehingga kita dapat mengarahkan robot menggunakan remote control melalui aplikasi. Tidak perlu khawatir karena vacuum robot dapat mendaki titik ketinggian 15mm untuk membersihkan noda gula, noda sup, noda kecap dan sebagainya dengan fitur pel. 

Selain itu telah dilengkapi juga dengan Gryroscope navigation sehingga perhitungan algoritmenya tepat. Jadi gak perlu khawatir ada sudut ruangan yang tidak tersentuh oleh si vacuum robot juga kita pun bisa melihat pergerakan si robot secara real time karena sudah dilengkapi dengan real-time mapping. 

Kelengkapan Vacuum Robot Avaro LS3000

aksesoris Vacuum Robot Avaro LS3000


Vacuum Robot Avaro LS 3000 dilengkapi dengan akesesori berikut untuk menunjang kinerjanya:
  • Side Brush; Sikat yang terbuat dari bahan TPU yang lembut dan halus sehingga tidak akan merusak lantai. Cocok untuk semua jenis medan lantai yang dapat difusngsikan sebagai sapu, memutar untuk membersihkan debu dan mengumpulkan sampah ke tengah yang kemudian akan dihisap. Sikat yang mudah dipasang dan dibersihkan. 
  • Dust Box; Kotak debu yang mudah dibersihkan dengan kapasitas debu 650 ml. 
  • HEPA Filter; yang mampu menyaring partikel ukuran 0.3 mikron dengan tangki air 220 ml.
  • Charging Station; saat daya vacuum robot sisa 10% maka secara otomatis akan kembali ke dock pengisian daya.
  • Cashmere Mop; berbahan serat aktif yang mampu menyerap air secara maksimal dengan tekanan konstan selama mengepel. Ekonomis karena dapat dicuci ulang. 
  • Motor Vacuum; bekecepatan tinggi dengan material yang kuat membuat masa pakai lama dan konsumsi energi yang kecil sehingga penggunaan baterai lebih irit. Selain itu dilengkapi dengan daya hisap yang super kuat. 


Keunggulan Vacuum Robot Avaro LS3000

Punya rumah yang bersih dan rapi pasti jadi impian semua orang yekaan? Apalagi jika tidak punya ART seperti saya dan juga Teman yang saya ceritakan tadi pasti akan sangat tertolong dengan kehadiran robot vacuum yang bisa membantu meringankan pekerjaan kita sehari-hari. Nah, vacuum robot Avaro LS 3000 ini sangat recommended karena memiliki keunggulan sebagai berikut:
  • Suction Tinggi dengan 3000Pa daya hisap super kuat sehingga dapat menghisap segala jenis kotoran dan bulu hewan dengan mudah diserap. 
  • Kinerja Pembersihan yang sangat efisien dan mudah digunakan
  • Harga yang terjangkau dikelasnya.
  • Hemat listrik hanya dengan 21.2 watt saja. 
  • Sangat cocok digunakan untuk setiap keluarga yang memiliki banyak rutinitas dalam keseharian. 

Gimana, asyik banget ya kalau punya satu asisten khusus sapu dan ngepel tanpa berisik harus dikomando segala. Iyes, karena Vacuum Robot Avaro LS 3000 ini juga dilengkapi dengan Schedule Cleaning, jadi kita tinggal setting aja diaplikasinya kapan si asisten harus melaksanakan tugasnya secara rutin maupun tambahan. Untuk kapasitas baterai yaitu 2600 mAH dengan durasi membersihkan minimal 70 - 130 menit, sedangkan untuk pengisian daya (charging time) 3 - 4 jam. 


Avaro Vacum Robot


Saya sendiri sih udah mupeng banget bisa punya satu nih di rumah. Ditambah lagi, saat ini kita bisa dapatkan Vacuum Robot Avaro LS3000 di Advan Official Store Tokopedia dari harga normal Rp 3.999.000,- jadi Rp 1.999.000 lho. Wohooo, bikin mupeng banget kan ya. 



Penutup

Setiap orang pasti menginginkan punya rumah yang bersih dan selalu rapi agar semua anggota keluarga di rumah tersebut merasa nyaman tinggal di dalamnya. Namun terkadang tidak semua yang kita rencanakan bisa terselesaikan dalam satu waktu termasuk urusan beberes rumah yang rasanya tidak ada habisnya. 

Membersihkan rumah, termasuk di dalamnya menyapu dan mengepel tidak hanya tanggung jawab seorang Ibu Rumah Tangga saja tapi jadi tanggung jawab bersama, terlebih lagi jika tidak memiliki ART yang membantu di rumah. Tentunya pekerjaan akan jadi lebih ringan jika dikerjakan secara bersama ditambah lagi jika didukung dengan menggunakan teknologi yang dapat memudahkan pekerjaan menyapu dan mengepel dengan Vacuum Robot Avaro LS3000 yang punya keunggulan terbaik ini. Yakin deh, rumah bakalan selalu bersih dan rapi jadinya. 


Demikianlah rahasia rumah bersih dan rapi meski tanpa ART. Oh ya, kali aja ada yang udah punya pengalaman dengan Vacuum Robot ini juga? Boleh share pengalamannya di kolom komentar lho ya dan kalau ada yang mau nambahin rahasia rumah bersihnya juga boleh banget ya :)



Semoga bermanfaat.



Diah
Next Post Previous Post
15 Comments
  • Rach Alida Bahaweres
    Rach Alida Bahaweres 8:18 AM

    Aku kebiasaannya juga kalau sering bersihkan barang. Jadi nggak menumpuk baru dibersihkan biar nggak capek juga beresin.

  • Bundamami
    Bundamami 10:36 AM

    Wow, langsung mupeng nih dengan si Avaro LS3000. Salah satu kendala saya untuk bersih-bersih rumah memang proses decluttering nih. Soalnya kalau decluttering harus nunggu libur panjang, saking penuhnya barang, hwkwkk...

  • Tukang Jalan Jajan
    Tukang Jalan Jajan 3:02 PM

    Vacuum Robot Avaro LS3000 beneran bisa diandalkan banget sih ini. robot yang beneran ngebantu banget buat ngebersihin rumah. Ini jadi solusi buat ngebersihin rumah tanya repot. Cuzzzz laaah dibeli buat yang sibuk banget

  • Bunda Saladin
    Bunda Saladin 5:24 PM

    Emang bener Kak kalau ada yg berantakan kudu segera diberesin. Kalo gak ya numpuk lamaa dan berantakan terus rumahnya hehehe.

    Robot vacuum cleanernya imut banget. Jadi pengen beli juga. Apalagi wattnya kecil jadi aman.

  • Fadmala A
    Fadmala A 5:39 PM

    Wah, tips yg harus bisa aku coba nih.. Baru punya 1 balita pasti bisa deh bebersih rumah biar terlihat nayman dan rapi terus.. Pakai robot vacum gitu pasti membantu banget ya mba..

  • T. Retno
    T. Retno 8:52 PM

    Bersih-bersih sambil berjalan. Hehehe.... aku banget itu, Mbak. Makanya kalau lagi padat kerjaan atau ada deadline, aku suka ngungsi kerja ke coffee shop. Kalau di rumah, besar sekali godaan buat bersih-bersih dan akibatnya kerjaanku keteteran :))

  • atiq - catatanatiqoh
    atiq - catatanatiqoh 9:52 PM

    seneng banget sekarang ya, teknologi makin canggih, jadi kita para emak no nanny aja no cry hihi.. tetep strong karena ada yang 'bantuin' :)

  • Leyla Hana
    Leyla Hana 9:57 PM

    Wah makasih tipsnya mba. Rumahku berantakan terus nih wkwkw. Boleh juga ya pake alat ini bisa bantu bersihin rumah.

  • Dee_Arif
    Dee_Arif 11:27 PM

    Ah iya, kalau tanpa ART urusan beberes rumah jadi lebih challenging ya mbak
    Untungnya sudah dibantu dengan Vacuum Robot Avaro LS3000 ini

  • lendyagassi
    lendyagassi 11:49 PM

    Ya Allah lucunya.. Vacuum Robot Avaro LS3000.
    Pingin banget punya robot pembersih pintar yang kekinian banget begini. Berasa punya hewan peliharaan dari robot yang rajin bebersih. Bikin rumah selalu bersih dan wangii..

  • wulan
    wulan 11:53 PM

    emang harus sat set bersihin langsung yaa, jangan ditunda-tunda malah makin males nanti bersihinnya

  • Monica Anggen
    Monica Anggen 8:35 AM

    Poin 3 tuh aku banget, suka numpuk barang karena merasa nanti dibutuhkan. Tapi jadinya malah bikin tumpukan barang makin tinggi dan makin susah bersih-bersih. Mesti segera decluttering nih. Dan biar acara bersih-bersih rumah makin praktis, asyik kayaknya kalau punya Vacuum Robot Avaro LS3000 ini ya

  • Kanianingsih
    Kanianingsih 9:26 AM

    saya juga ga pakai ART kak, paling pusing nya itu pas semua anggota keluarga butuh sesuatu di waktu bersamaan

  • HM Zwan
    HM Zwan 9:39 AM

    Kalau waktunya beres-beres rumah, aku pastikan langsung diberesin. Jangan sampai ditunda, udah pasti makin numpuk yang diberesin dan bikin capek, bt wkwkwk. Naksir banget sama Avaro, sangat membantu ibu rumah tangga sekali ini. Sambil rebahan bisa bantu nyapu rumah ya hehe

  • Rey - reyneraea.com
    Rey - reyneraea.com 11:36 PM

    Akoh paling sering itu multi-multian say, sama sering jalan sama pel-pelan, wakakkakaka.
    Dan yang pasti, ada sudut bermain buat anak-anak, di mana mamak Rey bakalan jadi singa kalau mainannya nyebar ke mana-mana :D
    Si Adik juga udah pinter beresin mainan sih, sama hobi nyapu dia, jadi biasanya abis si Adik nyapu, mamak ngepel, soalnya sekeluarga alergi debu, hiks.

    Btw, kalau ada yang bantuin otomatis itu enak ya

Add Comment
comment url