Explore the blog
Monday, August 01, 2022

Intip Keunggulan Traveloka PayLater, Solusi Transaksi Cicil Tanpa Kartu Kredit

Rasa-rasanya,  belanja online kini sudah menjadi kebutuhan bagi sebagian orang. Karena selain menghemat waktu dan tenaga, ada banyak promo menarik yang dihadirkan masing-masing aplikasi kepada para penggunanya.

keunggulan Traveloka PayLater


Fitur-fitur untuk transaksi yang ditawarkan e-commerce juga semakin variatif, sehingga mampu memudahkan para pegiat belanja online untuk melakukan transaksi pembayaran. Senada dengan kemudahan akses yang diberikan, untuk memudahkan proses transaksi guna memenuhi kebutuhan, Traveloka meluncurkan fitur Traveloka PayLater sebagai solusi untuk cicil tanpa kartu kredit.


Lebih jelas mengenai apa itu Traveloka PayLater? 


Traveloka PayLater adalah fitur untuk mencicil pembayaran yang ditawarkan oleh Traveloka guna mempermudah pengguna untuk melakukan pembayaran secara online tanpa memerlukan kartu kredit. Singkatnya, kita dapat membeli suatu produk sekarang lalu membayarnya nanti, baik langsung membayar harga penuh pada bulan selanjutnya maupun mencicil dalam jangka waktu 1-12 bulan.

Limit yang ditawarkan Traveloka PayLater bisa mencapai 50 juta. Sedangkan untuk pengguna baru, limit Traveloka PayLater dapat mencapai angka 10 juta rupiah. 

Keunggulan Menjadi Pengguna Traveloka PayLater


Selain jumlah limit PayLater Traveloka yang besar, terdapat beberapa keunggulan lain yang Traveloka PayLater berikan kepada pengguna, sebagai pengalaman menggunakan PayLater Traveloka, keunggulan-keunggulan yang dapat dirasakan itu berupa:

1. Bunga yang Rendah

Bunga yang dipatok PayLater Traveloka berkisar 2,25%-4,80%. Bunga yang harus dibayar juga bersifat flat, sehingga tidak ada kenaikan bunga setiap bulannya.

2. Refund Pembayaran

Tak perlu risau jika ingin melakukan refund, karena pembayaran melalui PayLater Traveloka dapat di-refund. Namun, jumlah refund yang akan diterima tergantung pada aturan penjual produk yang kita beli. Selain itu, kita juga tidak akan mendapatkan refund penuh karena adanya biaya cicilan yang tidak dapat direfund

3. Kita dapat Memantau Transaksi

Jika kita menggunakan Traveloka PayLater kita dapat memantau transaksi pembayaran yang kita lakukan secara real-time. Sehingga kita dapat melihat transaksi yang kita lakukan melalui notifikasi.

4. Promo

Jika kita telah menggunakan PayLater Traveloka, kita akan menemukan beberapa promo menarik melalui pembayaran menggunakan Traveloka PayLater. Promo dapat berupa potongan harga pada produk yang kita beli, maupun potongan bunga cicilan.


Cara Mendaftar sebagai Pengguna Baru Traveloka PayLater


Namun, untuk mendapatkan keunggulan tersebut, sebagai pengguna baru kita perlu mendaftar terlebih dulu dengan cara sebagai berikut:
  1. Kunjungi aplikasi Traveloka kemudian pilih menu Traveloka Pay dan ketuk fitur Traveloka PayLater.
  2. Setelah itu, kita wajib mengisi data diri secara lengkap (termasuk mengisi pekerjaan dan beberapa anggota keluarga) Perlu diingat, pengisian data diri harus sesuai dengan KTP pengguna.
  3. Selanjutnya, kita perlu melakukan verifikasi dengan foto wajah sambil menunjukkan KTP guna melakukan proses verifikasi.
  4. Tunggu proses verifikasi selesai.
  5. Jika telah mendapat persetujuan maka PayLater Traveloka sudah siap digunakan.


Yap! Proses daftar Traveloka PayLater terbilang cukup mudah. Hanya perlu mengisi data diri sesuai dengan KTP. Namun sebelum itu, kita perlu memastikan bahwa kita berada pada usia antara 17-70 tahun.
transaksi sekarang tanpa kartu kredit

Setelah melakukan pendaftaran, kita dapat menggunakan fitur PayLater Traveloka untuk membeli produk-produk yang kita inginkan. Selain produk berbentuk barang, kita juga dapat membeli tiket pesawat, bus, kereta api, bahkan kita dapat reservasi hotel tanpa perlu menggunakan kartu kredit.

Kendati, sebelum melakukan pembayaran menggunakan Traveloka PayLater kita perlu memperhatikan harga produk yang ingin kita beli. Traveloka PayLater tidak bisa digunakan apabila produk yang ingin kita beli berharga dibawah 50 ribu rupiah. Artinya, jumlah minimum pembelian menggunakan Traveloka PayLater adalah Rp 50.000.

Selain jumlah pembayaran yang belum mencapai titik minimum, kita perlu mengetahui penyebab lain Kenapa PayLater Traveloka tidak bisa digunakan? 

Biasanya, Traveloka PayLater tidak bisa digunakan karena kita belum membayar tagihan transaksi sebelumnya, penggunaan sudah mencapai limit sehingga penggunaan PayLater Traveloka ditolak secara otomatis. Selain itu, juga perlu diketahui bahwa Traveloka PayLater tidak bisa digunakan pada pembayaran pulsa, tagihan listrik, angsuran kartu kredit, voucher game, dan uang elektronik.

Proses pembayaran menggunakan Traveloka PayLater juga cukup mudah. Ketika kita sudah memilih produk yang ingin kita beli, kita hanya perlu mengetuk PayLater pada menu pembayaran. Kemudian, pilih opsi cicilan yang kita inginkan, lalu klik ‘Beli Dengan PayLater’. Setelah itu masukkan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS. Jika sudah, maka transaksi selesai.


Kemudahan Transaksi dengan Traveloka PayLater Virtual Number


Kemudahan transaksi dengan Traveloka PayLater kini bukan hanya dapat digunakan pada aplikasi Traveloka saja melainkan juga dapat digunakan pada e-commerce lain. Karena, Traveloka PayLater baru saja meluncurkan fitur Traveloka PayLater Virtual Number.

Traveloka PayLater Virtual Number merupakan salah satu fitur cicil tanpa kartu kredit. Melalui Traveloka PayLater Virtual Number kita dapat membeli produk yang tersedia di luar aplikasi Traveloka. Sebagai pengguna baru, untuk mengaktifkan Virtual Number kita hanya tinggal mengajukan permintaan untuk menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number.

Jika permintaan telah disetujui, klik aktifkan Virtual Number, lalu masukan kode OTP yang telah dikirim melalui SMS di nomer telepon yang kita gunakan. Jika prosesnya sudah selesai, maka kamu bisa menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number.

Cara Menggunakan Traveloka PayLater Virtual Number


Cara menggunakannya pun cukup mudah, cukup ikuti langkah berikut: 
  • Jika kita telah menentukan produk yang akan dibeli melalui aplikasi lain seperti Lazada, Zalora dan Shopee, pilih menu pembayaran dengan menggunakan kartu kredit.
  • Kemudian, pada laman Traveloka pilih PayLater dan aktifkan Virtual Number.
  • Virtual Number akan aktif selama 15 menit. Salin semua detail Virtual Number dan kembali ke e-commerce lalu masukkan detail Virtual Number yang telah disalin. Pembayaran selesai.

Penutup

Gimana? Simple banget bukan? Dengan kata lain, Traveloka PayLater menawarkan cara bertransaksi cicil tanpa kartu kredit dengan proses yang mudah dan terjamin keamanannya. Hal ini juga dibuktikan jika kita melihat Traveloka PayLater review dari para pengguna sebelumnya. Jika terdapat kendala dalam penggunaan kita dapat langsung menghubungi pihak terkait melalui e-mail cs@traveloka.com

Ada yang sudah menggunakan Traveloka PayLater juga? Atau tertarik untuk menjadi user baru? Sharing di kolom komentar yuk. Eits pastinya dengan segala kemudahan ini kita juga harus bijaksana ya menggunakannya, jangan sampai terlena namun akhirnya tidak bisa membayar tagihan di kemudian hari. 

Semoga bermanfaat. 



Diah



Whould you like to comment?

  1. Daku belum daftar Traveloka Paylater nih, kayaknya menarik apalagi promonya bikin mupeng.
    Bermanfaat sih ya menurut saya si Traveloka Paylater ini, apalagi bisa digunakan untuk belanja online di berbagai aplikasi ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayok Mbak Rey. Aktifin Traveloka PayLaternya buat liburan ke Bali. Hihi..

      Delete
  2. Wah traveloka udah ada paylaternya makin mudah kalau mau traveling ke mana-mana, tapi budget belum mencukupi. Traveloka memang andalann kalau soal travelling sih, terima kasih informasinya!

    ReplyDelete
  3. Udah pake Traveloka dari dulu sih, tapi belum pernah coba paylaternya, keknya pengen coba juga deh buat healing akhir tahun ini, hihi..

    ReplyDelete
  4. Lebih memudahkan ya kak jadinya kalau pakai Traveloka PayLater, bisa buat beli tiket atau transaksi apapun, ada baiknya secara bijak juga menggunakan biar gak menggunung tagihannya

    ReplyDelete
  5. Baru tahu nih sekarang Traveloka udah ada vitur paylater, makin memudahkan para pengguna nih yaaa... Yuks ah agendakan liburan buat akhir tahun besok

    ReplyDelete
  6. Semakin lengkap saja fasilitas dari Traveloka. Bagus sih untuk mewujudkan keinginan membeli barang atau keinginan jalan-jalan yang masih tertunda karena kendala budget. Tapi tetep harus diperhitungkan, jangan sampai besar pasak daripada tiang..

    ReplyDelete
  7. Mudah ya cara pendaftarannya. Tinggal penggunaannya aja yang mesti bijak, sesuai kebutuhan, dan tentunya ... jangan lupa bayar. Hehe....

    ReplyDelete
  8. sy biasa pake traveloka, tp blm pernah pake paylater. ternyata gampangnya buat registnya

    ReplyDelete
  9. Paylater traveloka ini sangat ngebantu kalau misalnya lagi traveling ada pengeluaran diluar budget untuk masalah akomodasi dan transportasi. Bisa diandalkan terlebih dahulu ini sih

    ReplyDelete
  10. Traveloka keren ya kak, memanjakan penggunanya dengan paylater gini. Jadi mudah banget nih yang pengen beli tiket pesawat

    ReplyDelete
  11. Paylater itu konsepnya sama dengan kartu kredit yg bisa bayar nanti. Wajib diimbangi dengan ilmu keuangan yg baik. Yg banyak terjadi kan paylater, eh nggak bisa bayar. Sy sendiri sudah mengurangi paylater, lebih enak pay and get.

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^