Explore the blog
Saturday, April 09, 2022

Ayo Dukung COSMO JNE FC Berlaga di AFF Thailand 2022

Beberapa waktu lalu, Paksuami pulang membawa bungkusan. Istrinya ini udah happy aja kirain itu semacam cemilan atau yang bisa dinikmati bareng sekeluarga. Eehh tahu-tahunya itu sepasang seragam futsal lagi dari tim futsal angkatannya. Hmm, rasa-rasanya doi sudah lama sekali tidak ikut latihan ataupun bertanding main futsal lagi. 


JNE Dukung AFF Thailand 2022


Kalau gak salah ingat, terakhir berlatih sebelum pandemi itu pulangnya malah ngeluh seluruh badan sakit, pegal linu dan kawan-kawannya. Risiko sih udah lama gak olahraga, padahal awal-awal nikah doi dulu selalu ijin me time bareng teman-temannya dengan latihan futsal. Pernah juga bilang tim futsalnya akan bertanding melawan tim futsal junior apa seniornya gitu dan pulangnya cerita kalau tim futsal mereka, FH 2006 menang. Yeaaay, turut happy juga doong mendengarnya. 

Futsal ini memang salah satu olahraga favorit Paksuami selain bela diri. Seragam futsalnya pun juga numpuk di lemari dan rasanya saya gemes aja mau beresin secara sebenarnya sudah banyak yang tidak terpakai. Di rumah sih biasanya dia pakai celananya aja sebagai pakaian harian, kadang dengan bajunya juga, jadi sepasang. Tidak jarang saya ledekin, mau tanding futsal ama guling ya? Hihihih. 

Alasannya tidak mau barang-barangnya itu disingkirkan karena berhubungan dengan barang kenangan. Ya, kalau sudah seperti ini sih saya maklum karena saya pun juga memiliki barang yang sebenarnya udah tidak terpakai tapi masih disimpan rapi *upsss! niatnya mau terapin minimalism life juga tapi masih belum berani berbenah sadis. 


Futsal VS Sepak Bola, Serupa Tapi Beda


perbedaan futsal dan sepakbola

Sebenarnya diam-diam saya penasaran dengan futsal ini. Kenapa sih belakangan banyak orang yang lebih suka sama futsal ketimbang bola? Padahal bukannya sepak bola yang lebih dahulu tersohor namanya? Berhubung kalau nanya ke Paksuami itu sukanya dijawab ngasal dan buat saya tidak puas dengan jawaban seperti itu. Jadilah saya pun mencoba mencari tahu sendiri lewat internet. Yes, Googling before asking. Kalau udah nemu jawabannya di mesin pencari tapi masih belum puas, baru deh nanya langsung ke orang yang sekiranya bisa memberi jawaban yang tepat. Yups, saya biasanya seperti itu sih daripada penasaran dan sotoy kan ya, heheheh. 



Perbedaan Futsal dan Sepak Bola 


Dilansir dari iNews.id, setidaknya ada 5 perbedaan antara futsal dan sepak bola yaitu: 

  1. Arena Permainan; Jika sudah lama kita mengenal para pemain sepak bola berlaga di lapangan hijau atau bermain di outdoor yang lapangannya lebih luas, maka untuk futsal para pemainnya bermain di dalam ruangan atau indoor yang tentunya ukuran lapangannya lebih kecil daripada lapangan sepak bola.
  2. Waktu Permainan; Untuk waktu permainan ini, futsal lebih cepat daripada sepakbola. Jika sepakbola butuh waktu 45 menit untuk setiap babaknya, maka futsal hanya butuh kurang dari setengah waktu bermain sepakbola yaitu hanya 20 menit saja. Namun setiap play off, maka waktu juga akan berhenti sementara. 
  3. Aturan Offside; Dalam pertandingan sepak bola, aturan offside melarang lini serang lawan berada di posisi yang melebihi pemain bertahan lawan. Sedangkan dalam pertandingan futsal tidak ada aturan demikian yang membuat striker dapat menggantung di depan. 
  4. Jumlah Pemain; Perbedaan lainnya adalah dari segi jumlah pemain yaitu sepakbola membutuhkan 11 orang pemain, sedangkan untuk permainan futsal hanya butuh 5 orang saja ini karena luas lapangannya pun sempit.
  5. Pergantian Pemain; Hal yang membedakan antara futsal dan sepak bola juga adalah aturan pergantian pemain. Pada permainan futsal, setiap tim dapat melakukan pergantian pemain yang tidak terbatas, tidak hanya itu pemain yang sudah keluar dapat dimasukkan kembali. Sedangkan untuk permainan sepak bola, memiliki aturan pergantian pemain yang terbatas dan pemain yang sudah keluar tidak boleh masuk bertanding kembali. 


JNE Dukung AFF Thailand 2022: Pemain dan Official COSMO JNE FC Siap Bela Garuda Indonesia


Sudah sejak 31 tahun masyarakat mengenal JNE dengan taglinenya "Connecting Happiness" yang mana JNE telah dikenal oleh sebagai perusahaan yang senang berbagi, memberi, menyantuni. JNE sendiri tidak hanya dikenal karena sering berbagi promo diskon ongkos kirim maupun memberi dukungan kepada UMKM Lokal dalam memajukan usaha mereka. Namun lebih daripada itu, JNE pun juga memberi perhatian lebih kepada cabang olahraga yang dekat dengan masyarakat, salah satunya adalah futsal. 

Pada tahun 2021 lalu bertepatan dengan ulang tahun JNE yang ke-31, COSMO FC yang merupakan klub futsal asal Jakarta yang didirikan oleh Akbar Pera Baharudin atau lebih dikenal dengan Ajudan Pribadi,  berubah menjadi COSMO JNE FC yang mana klub futsal ini mendapatkan dukungan utama dari JNE. 

Ayo dukung COSMO JNE FC



Tahun ini pergelaran AFF dilaksanakan di Thailand pada 2 - 10 April 2022, yang mana Pemain dan Official COSMO JNE FC masuk dalam Timnas futsal Indonesia dan siap membela Garuda Indonesia di pertandingan Piala AFF Futssal Championship Thailand 2022. Dari sekian pemain yang terpilih oleh Coach Mohammad Hashemzadeh, pelatih asal Iran ini menunjuk 4 pemain terpilih yaitu M. Rizki Xavier, Dewa Rizki, Firman Ardiansyah, dan M. Iksan Rahadian. Tidak hanya itu, 2 official pun juga diboyong yaitu Ade Lesmana selaku pelatih kiper dan Amir Daulay selaku asisten pelatih. 

Terpilihnya keempat pemain dan dua asisten coach ini adalah hasil dari pencapaian COSMO JNE FC yang kini telah menduduki peringkat 2 Liga Futsal Profesional Indonesia 2021. Talenta bermain yang dimiliki oleh pemain terpilih ini disebut di atas rata-rata dari pemain lainnya sehingga dapat menembus pemain inti Tim Nasional yang berasal dari gabungan beberapa tim futsal yang berlaga di Liga Futsal Profesional Indonesia 2021.

M. Feriadi Soeprapto - selaku Prsiden Direktur JNE memberikan sambutan pada acara 'Meet and Great Cosmo JNE FC with Director' menyampaikan perasaan bangga keluarga besar JNE terhadap Cosmo JNE FC yang menjadi penyumbang pemain terbanyak untuk timnas futsal Indonesia yaitu 4 pemain dan 2 official dipanggil untuk membela Timnas Futsal Indonesia yang akan berlaga di Thailand nanti dan kini ada di peringkat 2 Liga Futsal Professional Indonesia 2021. Selanjutnya Beliaupun berharap agar Cosmo JNE juga dapat memperkenalkan nilai-nilai dan budaya positif perusahaan JNE ke masyarakat luas, dimana JNE senang berbagi, memberi, menyantuni seerti tagline mereka "connecting happiness" dapat terwujud untuk selalu bermanfaat pada seluruh masyarakat Indonesia dan Cosmo JNE FC menjadi berbeda dengan tim futsal lainnya.

Akbar Pera Baharudin atau Ajudan Pribadi selaku Owner Cosmo JNE FC pun merasa bangga dan berterima kasih kepada JNE yang telah memberikan dukungan penuh sehingga bisa berprestasi di tingkat Nasional. Dirinya pun juga mengungkapkan bahwa mereka akan bekerja keras pada saat berlatih maupun bertanding agar bisa mendapatkan juara 1 pada putaran selanjutnya. Hal ini pun juga disampaikan oleh Kapten Tim Cosmo JNE FC, Fachri Reza mengungkapkan ucapan terima kasih terhadap dukung JNE dan optimis bahwa peluang menjadi juara terbuka lebar dari 11 pertandingan yang sudah mereka jalani yaitu menang 8 kali, seri 2 kali dan sekali kalah. Pencapaian ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka.

Ayooo Timnas Indonesia, COSMO JNE FC terus semangat dan berjuang. Semoga kemenangan menjadi hadiah terindah untuk Tim Indonesia di bulan penuh berkah ini. 




Diah

Whould you like to comment?

  1. Aamiin ya Allah. semoga doa doa baik yang diharapkan terkabul. Aamiin.

    ReplyDelete
  2. Jadi ... gaya hidup minimalis akan diterapkan nanti pada pakaian futsal? :D

    ReplyDelete
  3. Tetap semangat COSMO JNE FC. Aku jadi teringat diriku sendiri pas jaman aku masih SMP yang suka sekali nonton pertandingan sepakbola.

    ReplyDelete
  4. aku nonton sama anakku kmrn mba, dan berharap tim Indonesia menang sebagai juaranya, keren nih laganya internasional, mudah2an menang bawa piala amiinnnnn

    ReplyDelete
  5. biasanya aku main futsal sama temen sekolahku, sparing biar makin solid :D

    ReplyDelete
  6. suamiku malah ga demen futsal mba demennnya futsal via games hahaha...senangnya baca cosmo JNE FC semoga bisa berlaga dan menang di AFF Thailand yah..penyumbang pemain terbanyak dari cosmo JNE FC untuk Timnas Indonesia

    ReplyDelete
  7. Pertama kali tau soccer dan futsal itu beda kayaknya saat SMA hehe dari sebelumnya mikirnya sama :D btw samaan, suamiku juga suka banget main futsal, baju futsalnya ada beberapa :D

    ReplyDelete
  8. Sebagai penggemar sepakbola dan futsal saya dan keluarga sangat mendukung Ding dengan pemain futsal timnas ini. Semoga sukses ya

    ReplyDelete
  9. Ternyata mendukung bidang olahraga juga yah JNE, semoga suskes deh tim yang dipilih

    ReplyDelete
  10. seru ya nonton pertandingan sepak bola jadi ingat ayahku dulu suka banget nonton bola, tapi enggak menular hobi ayahku dengan suamiku hehe

    ReplyDelete
  11. Laga AFF memang selalu bikin deg-degan yah, mbak, haha.. Semoga tim Official COSMO JNE FC bisa kasih yang terbaik ya buat Indonesia., aamiin..

    ReplyDelete
  12. Aku malah nggak terlalu paham permainan futsal. Nggak ngerti dan nggak pernah nonton juga.Btw JNE keren juga nih, jadi sponsorship klub futsal.

    ReplyDelete
  13. Aamiin semoga Allah memudahkan apa yg diharapkan. Seu banget tiap liat pertandingan bola atau futsal, semangatnya terasa sampe ke yang nonton

    ReplyDelete
  14. Aamiin.. Semoga Timnas Indonesia bisa bangkit lagi dan mengharumkan nama Indonesia.. Semangattt..

    ReplyDelete
  15. Dukung selalu timnas kita untuk maju membawa harum nama bangsa.
    Apalagi bisa dikatakan lewat olahraga selalu jadi kesempatan baik untuk itu

    ReplyDelete
  16. Salut sama dukungan yang diberikan oleh JNE sehingga COSMO JNE FC bisa berprestasi sejauh ini, bahkan bisa jadi bagian dari Timnas Futsal Indonesia. Meski pada pertandingan tersebut belum menang, saya yakin kedepannya timnas futsal kita bisa meraih prestasi yang lebih tinggi.

    ReplyDelete
  17. Selamat untuk tim futsal COSMO JNE FC,semoga meraih kemenangan.Tidak hanya kebanggaan untuk JNE tetapi secara Nasional

    ReplyDelete
  18. keren nih ya, JNE mendukung olahraga di Indonesia. maju terus JNE

    ReplyDelete
  19. Saya yakin ke depannya akan semakin banyak pemain muda berbakat yang lahir dari Cosmo JNE dan jadi bagian juga dari Timnas Futsal Indonesia

    ReplyDelete
  20. keren nih JNE, bukan cuman mendukung UMKM tapi juga mendukung atlet-atlet kita

    ReplyDelete
  21. JNE makin kece aja ya ka jd sponsor acara olahraga, aku jd paham juga nih ka bedanya futsal n sepak bola pas td baca penjelasnnya

    ReplyDelete
  22. Tim futsal Cosmo JNE keren banget bisa terpilih menjadi tim inti yang maju ke piala AFF sukses smoga mendapatkan juara

    ReplyDelete
  23. Suamiku juga suka banget Futsal makanya pas libur main saat ramadan, ada tontonan piala AFF Thailand yg super seru

    ReplyDelete
  24. Prestasi bagus sih ini. Yuk kita dukung terus Tim futsal Cosmo JNE.moga di ajang internasional kali ini bisa memberikan yang terbaik ya.

    ReplyDelete
  25. Keren banget JNE dukung piala AFF Thailand, bener-bener connecting happiness kayak taglinenya. Keren ish perjuangan tim COSMO JNE FC

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^