Explore the blog
Wednesday, March 30, 2022

5 Wisata Alam Depok yang Wajib Dikunjungi

Sejak dua tahun lalu, Kakak saya pindah ke Depok. Sayangnya sampai hari ini belum kesampaian untuk tengok doi sekeluarga di rumah baru mereka. Jadi ingin ke Depok dan berwisata alam ke sana nih, secara dengar-dengar ada tempat-tempat yang oke untuk dikunjungi.  Nah, kalau Temans berniat membebaskan diri dari kesibukan di tengah kota ke beberapa tempat wisata di Depok, bisa langsung Booking tiket bus sekarang juga dan segera nikmati perjalanan panjang ke Depok. 


Wisata Alam Depok


Jika dari Bandung, jarak kota Depok sekitar 166,4 km. Perjalanan ke Depok bisa sangat panjang. Meskipun sudah memilih untuk melewati tol, perjalanan darat dari Bandung ke Depok bisa memakan waktu hampir 4 jam jika kondisi jalan mengalami kemacetan. Agar tidak kelelahan duluan sebelum liburan, sebaiknya pilih sarana bus untuk menuju ke Depok.

Nikmati Wisata Alam Terbaik di Depok


Setelah perjalanan darat yang cukup panjang dari Bandung, segera menuju ke salah satu tempat wisata yang ada di Depok. Utamakan destinasi wisata alam yang jauh lebih menyenangkan dan menyehatkan. Ada banyak wisata terbaik untuk dikunjungi oleh para pengunjung dari kota lain.

1. Taman Bunga Wiladatika


taman bunga Wiladatika Depok
pic: tempatwisataseru.com


Luas taman bunga yang cantik ini mencapai 15 hektar. Jika kegiatan berlibur kali ini melibatkan anak-anak, maka Taman Bunga Wiladatika merupakan tempat wisata terbaik yang wajib untuk dikunjungi. Berbagai pepohonan, bunga berwarna-warni, dan rumput hijau memperindah tempat wisata ini.

Keren banget ya, selain luas tempat ini dipenuhi dengan berbagai jenis bunga yang warna-warni yang tertata rapi dan bersih. Kalau main kesini pasti bakalan puas deh bisa foto di setiap sudut yang instagramable. Nambah stock foto yang bisa di posting di sosmed dan juga blog dong ini. 

 

2. Situ Pengasinan Depok

Tempat wisata alam yang satu ini merupakan danau yang luasnya sekitar 6 hektar. Ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan bersama keluarga di Situ Pengasinan ini, seperti mencoba wahana flying fox, mengelilingi danau di atas perahu bebek, hingga memancing.


3. D’Kandang Amazing Farm


serunya bermain sambil belajar di D'Kandang
pic: triptrus.com


Meskipun sedang berlibur, anak-anak bisa tetap belajar dengan senang di tempat wisata yang satu ini. anak-anak bisa mencoba bercocok tanam, belajar memerah susu, memetik sayur dengan cara yang benar, membuat pupuk, dan menikmati kegiatan lain yang menyenangkan sekaligus bermanfaat.

Anak-anak kalau dibawa kesini pasti bakalan happy banget deh karena bisa belajar lebih dekat dengan alam dan juga mencoba sesuatu yang baru. Selain pergi dengan keluarga, pergi berkelompok atau sekelas gitu kayaknya seru juga ya. Saya pun jadi ingin bawa anak-anak kemari kalau suatu saat berkunjung ke Depok. 

Oh iya, waktu operasional D'Kandang Amazing Farm yaitu Senin - Kamis dari pukul 09.00 - 16.00 WIB sedangkan Sabtu - Minggu dan juga Libur Nasional dari pukul 08.00 - 17.00 WIB. 


4. Arung jeram di Sungai Ciliwung

Jika tidak ada anak-anak yang ikut berlibur, langsung saja menuju ke Sungai Ciliwung dan mencoba menikmati kegiatan yang lebih menantang, yaitu arung jeram. Tidak seperti yang ada di Jakarta, air di sungai ini masih bersih serta aman untuk menikmati olahraga arung jeram yang menyenangkan.

 

5. Godong Ijo

Destinasi yang ada di Desa Serua ini adalah sebuah area yang asri, sejuk, dan hijau. Udara segar bisa dinikmati saat pengunjung menggunakan berbagai fasilitas seperti pemancingan, aula dome, dan kafe botani. Berbagai kegiatan edukasi bisa dilakukan di tempat wisata Depok ini.


Penutup


Pastikan untuk memasukkan lima tempat wisata alam diatas ke dalam daftar yang akan dikunjungi selama liburan bersama keluarga ke Depok.


travel Bandung Depok


Kemudian pesan tiket bus atau travel Bandung Depok di aplikasi Pegipegi. Ada banyak promo yang bisa digunakan untuk menghemat biaya liburan ke Depok. Download aplikasinya sekarang dan segera lakukan pemesanan tiket bus ke Depok bersama dengan orang-orang terkasih.



Semoga bermanfaat. 



Diah

Whould you like to comment?

  1. Yang paling cocok buat anak karena edukatif, cocok untuk yang jadi pertama kali didatangi di Depok itu sepertinya D’Kandang Amazing Farm ya ...

    ReplyDelete
  2. Belum pernah explore Depok hihihi, semoga suatu hari bisa keliling² sampai kesana. Penasaran Ama arung jeram di Ciliwung

    ReplyDelete
  3. Ke Depok dari bandung cukup banyak akomodasinya. Travel ke Depok variatif. Duh jadi pengen ngunjungin tempat wisatanya deh satu-satu

    ReplyDelete
  4. tempatnya indah indah banget ya kak, kudu dimasukin dulu dalam liat, kalau ada kesempatan maen ke depok tinggal masukin itinerary

    ReplyDelete
  5. Oke, catet dan masukin ke list perjalanan siapa tau pan kapan main ke Depok hehe.

    ReplyDelete
  6. Anak2ku pernah berwisata ke Godong Ijo bareng sekolahnya dulu. Tapi aku sekeluarga malah belum pernah mengunjunginya hehehe. Cocok banget wisata alam edukasi kayak gini buat keluarga. Minim polusi, lokasinya cukup strategis, fasilitas yang disediakan juga oke. Termasuk harga tiket masuk yang ramah di kantong.

    ReplyDelete
  7. Destinasi wisata alam di Depok ternyata gak kalah keren ya dengan di kota lainnya. Kapan ya bisa berkunjung ke Depok, sekalian main ke tempat-tempat di atas.

    ReplyDelete
  8. Okay. saya tertarik nih, ngajak keluarga ke D'Kandang. Secara anak-anak belum pernah ke sana juga. Meski hampir mirip dengan Farm Housenya Lembang. Tetapi pasti ada perbedaannya, baik secara geografis, tiketing, maupun layout farmnya. Thanks ya infonya.

    ReplyDelete
  9. Aku pikir Depok itu kayak Tangerang. Ternyata kok ya adem juga ya. Menurutku ini bagus jadi destinasi liburan. Nggak mesti melulu lari ke puncak aslinya kalau buat orang Jakarta yang mau rekreasi.

    ReplyDelete
  10. Ternyata ada banyak juga tempat wisata menarik di Depok yah, noted dlu, kapan2 pengen mampir ke sana

    ReplyDelete
  11. Wah aku tertarik banget ke taman bunga Wiladatika yang mirip taman Perancis di taman bunga nusantara Cianjur ya kak, makasih sharingnya aku kayaknya belum pernah ke Depok deh

    ReplyDelete
  12. Wah menarik banget wisatanya, jadi pengen nyoba kapan-kapan ke Depok deh. Moga nanti ada waktu di tanggal merah

    ReplyDelete
  13. Aku punya sahabat di DEpok. Ok nanti klo ke Depok sekalian piknik ke tempat ini.

    ReplyDelete
  14. Aku juga tinggal di Depok kak,penasaran deh yang situ pengasinan,tapi gak ada fotonya,hiks. Jadi bayangin asyik banget tempatnya.

    ReplyDelete
  15. Wah, ternyata banyak juga tempat wisata seru dan menarik di Depok.
    Saya sering ke Depok tapi gak eksplorasi tempat wisata, cuma ke rumah Kakak ipar, haha.
    Makasih infonya Mbak..

    ReplyDelete
  16. Saya belum pernah ke Depok, heheh. Semoga suatu saat bisa bertandang ke sana dan bisa menyambangi satu per satu daftar yang ada di tulisan ini. Aamiin.

    ReplyDelete
  17. Wah, aku sering ke Depok. Tapi baru tahu tempat asik yang bisa dikunjungi. Weh, mesti diulang nih jalan-jalan ke sananya. Nice info Mba.

    ReplyDelete
  18. Noted nih untuk 5 rekomendasi tempat wisata Depok. Siapa tahu ada kesempatan main ke sana. Btw, aku jg sering mengandalkan aplikasi pegipegi untuk mencari akomodasi yg diskon2. Hihi

    ReplyDelete
  19. Depok punya tempat wisata yang menarik dan cocok untuk anak juga, ternyata. Baru tau ini, semoga bisa main ke sana , pas lagi di Depok. Makasih infonya yaa Mbak

    ReplyDelete
  20. wah saya kalau dengar kata depok mikirnya langsung UI. hihi. jadi tahu nih beberapa tempat wisata yang asyik buat dikunjungi kalau ada kesempatan ke depok

    ReplyDelete
  21. Pengen pergi wisata alam jg, rasanya hectic banget

    ReplyDelete
  22. Menarik banget nih wisata ya. Bisa jadi reference klo ke Depok nanti

    ReplyDelete

Jangan lupa tinggalkan jejak setelah membaca :)

Nama yang jelas yaaa, NO ANONYMOUS/ UNKNOWN Please!! ^___^

Mohon maaf Link Hidup tidak akan diapprove :)

^^thanks for reading^^